Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi? klik disini

07-02-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
M Harris | usia:21thn, pekerjaan:N.E.E.T.
pada persyaratan ADM, ada sertifikat latihan kerja? itu berlaku untuk semua atau SMK? karena saya dari D3 TI/TKK
terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-02-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
rohman | usia:22thn, pekerjaan:buruh
pak klo waktu tes kesemaptaan berat badan nya di atas 50 kg sedangkan pas medikal karena sebelum nya puasa dari sore hari berat badan nya jadi 49 kg apakah bisa lolos seandai nya organ tubuh lain nya bagus/sehat....terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-02-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Purworejo
khayan ali | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
saya sudah pernah oprasi usus buntu saat masih SD kelas 6, panjang nya -+ 6cm kira2 bisa ga ikut magang jepang? terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
ginda suginda | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
maaf sensei saya mau nanya saya lulusan smk jurusan otomotif perkiraan keluar sekolah dan lulus tepat dibulan april. kalo tinggi badan hanya 159, dipermasalahkan tidak? dan untuk peringkat raport saya 3 besar semua dan punya sertifikat juara 1 bahasa inggris itu dapat membantu tidak? terus untuk daerah cirebon, kuningan, majalengka dijawa barat ada tempat khusus buat daftarnya tidak ? mohon infonya terima kasih sensei.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo nata permana | usia:21thn, pekerjaan:wirasuasta
Raport SD saya ilang ! Apakah akan dipermasalahkan ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Iman Firmansyah | usia:21thn, pekerjaan:Tidak Ada
Pak, saya dari kab. BOGOR.. untuk skck apakah harus membuat di Polda Bandung ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Iman Firmansyah | usia:21thn, pekerjaan:Tidak Ada
Pak, saya dari kab. BOGOR.. untuk skck apakah harus membuat di Polda Bandung ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ade | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamualaikum, sensei untuk persyaratan administrasi di tulis tangan atau di ketik?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-02-2016 | SUMATERA SELATAN, Kab. Banyuasin
Aang Febriyansyah | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa Akhir
Program magang ke jepang untuk sum-sel kapan ya kira-kira sensei, dan kalau ada itu dimana tempat pendaftaran nya?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


05-02-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
rizki | usia:22thn, pekerjaan:swasta
rencana pemanggilan tahap 1 untuk seleknas 2 dimana pak? sudah ada info belum,, terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


05-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Yusep | usia:25thn, pekerjaan:engineer
saya mau bertanya lagi

1.umur saya pas seleksi di dibandung pada bulan mei 2016 itu pas 26thn,apa masih bisa?
2.saya S1 jurusan Telekomunikasi untuk masalah sertifikat saya tak pernah dimendapatkan nya dari perusahaan..untuk surat keterangan pengalaman kerjanya dibuat oleh sendiri atau perusahaan
3.untuk berat badan maksimal berapa? tinggi saya 172cm berat badan 70kg..apa masih bisa?

terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


05-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo nata permana | usia:21thn, pekerjaan:wirasuasta
Di SURAT PERNYATAAN KESIAPAN MENGIKUTI TEST FISIK ada kata NO.Test itu apa ya ?? Kan saya belum di kasih no test.. Infonya mohon !!!!!???
Jawaban :
Tunggu Jawaban


04-02-2016 | JAMBI, Kota Jambi
Ayu | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan Sosnakertrans prov ja
Mohon info alamat email bina pemagangan dan im jepan. Dalam rencana kunjungan prov jambi ke jepan., terima kasih
Jawaban :
pemagangan.luarnegeri@gmail.com


04-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Iman Firmansyah | usia:21thn, pekerjaan:Tidak Ada
Satu lagi pertanyaan pak. Maaf.

Saya lulusan SMA. Tidak memiliki sertifikat teknik. Untuk mendapatkan sertifikat teknik 6 bulan itu bagaimana caranya ?

Jawaban :
silakan kursus di blk


04-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Iman Firmansyah | usia:21thn, pekerjaan:Tidak Ada
Pak saya punya dua pertanyaan , pertama untuk syarat administrasi pake ijazah asli. Nah, ijasah nya itu nanti akan di tahan apa akan di kembalikan setelah daftar ? Terus kalo di tahan apa ada jaminan bisa kembali lagi ?

Yang ke dua belajar bahasa jepang yang di perlukan apa saja ?

Terimakasih.

Jawaban :
tidak ada penahahan ijazah, cukup diperlihatkan saja


04-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
rangga ramadhan | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
ass pak... saya mau tanya kalo buat pendaftara itu kapan ? sama penutupan pendaftaranya kapan ? soal ya saya masih belajar di kls 3 smk sedangkan UN bulan april pak .. terimakasih pa
Jawaban :
pada saat seleksi umur minimal 19 tahun lebih 6 bulan, jika anda masih sekolah belum memenuhi syarat


04-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Yusep | usia:25thn, pekerjaan:freelance engineer
untuk Kulit bekas luka kesiram air panas dwaktu masih anak-anak apa bisa? terima kasih
Jawaban :
tergantung bekasnya apakah mengganggu penampilan ?


04-02-2016 | ACEH, Kota Langsa
syahrul | usia:24thn, pekerjaan:kenshuusei
sensei, saya mau tanya, saya udah lulus kakunin mau masuk ke pelatihan tahap 1, tpi SKCK saya udah abis masa gk papa. apa saya harus perpanjang lagi? doumo arigatogozaimasu
Jawaban :
tidak perlu diperpanjang


04-02-2016 | ACEH, Kab. Bireuen
Riza ummami | usia:19thn, pekerjaan:Bengkel mobil
Maaf pak ,saya mau tanya lagi ini pak!!!
1.masalah tulang rusuk saya yg cacat ,saya tidak pernah merasa sakit pak ataupun gangguan saat saya beraktifitas ,mgkin karena bawaan lahir,apa bisa di jelaskan nantik di saat MCU,apa mereka mau mempertimbangkannya !?
2.sekarang umur saya 19th,bulan november depan saya masuk umur 20th ,kalau pendftrannya bulan april ,biasanya berangktnya bulan1 januari 2017 ,kalau lulus semua tahap,, ,otomts umur saya sudah 20 ,apa bisa ikut tes pak?
3.kalau memang benar pendaftrnnya bulan april ,apa bisa daftar dari sekarg
Trimakasih banyak pak ''sukkses''

Jawaban :
1. saat kesemaptaan pasti kelihatan kalau ada kelainan, dan itu biasanya orang jepang nya tidak mau menerima
2. pada saat seleksi minimal umur 19 tahun lebih 6 bulan
3. pendaftaran dilaksanakan sebelum dilaksanakan rekrutmen/seleksi


04-02-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
pras | usia:20thn, pekerjaan:teknisi
oh jadi kalu sudah melewati proses rekrut dan masuk tahap menunggu pemanggilan tahap 1 dg mata minus 0,75 dan 01,00 bisa dilanjutkan , saya kira ini akan menggagalkan proses pemagangan, ternyata masih di toleransi, hampir saja mengundurkan diri karna dikira akan digagalkan dg mata minus segitu, trimakasih infonya
Jawaban :
kalau saat mcu dinyatakan normal/fit lalu setelah ikut pelatihan terjadi penurunan maka ada toleransi dalam batas tertentu, namun jika saat baru masuk pelatihan kemudian di cek tidak memenuhi standar maka akan dianggap unfit


04-02-2016 | ACEH, Kab. Bireuen
Riza ummami | usia:20thn, pekerjaan:Di bengkel mobil
assalamualaikum,bpk/ibu
Saya mau tanya 1.tulang rusuk dada saya cacat satu ,sepertinya bawaan lahir,karena saya tidak pernah merasa kecelakaan ,apakah bisa ikut tes!?
2.si siku tangan saya ada bekas luka waktu kecil ,gak terlalu besar bekasnya ,kira2 1cm apakah bisa ?
3.dan saya baca di web di aceh di buka pendaftrn bulan april tgl 25 ,,apa benar ,,terimakasih

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
1. kalau ada kelainan tulang rusuk pasti akan dipermasalahkan
2. kalau bekas luka asal tidak mengganggu estetika/penampilan tidak terlalu dipermasalhkan
3. kalau sudah tertayang di website ini pasti benar


03-02-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
agus X im 175 | usia:34thn, pekerjaan:wiraswasta
konichiwa sensei yang saya hormati, saya mau menyakan sehubungan dengan medical, ini berhubungan dengan saudara saya yg lulus seleksi magang ke JEPANG SOLO RAYA yg di laksanakan di DISNAKER SRAGEN,Kenapa medical cek up yang dulunya bisa di 2 tempat khusunya di jawa tengah sekarang harus di permata semarang, buat kita orang SUKOHARJO merasa jauh, sebenarnya sama sama baik, mau budi sehat ataupun Klinik PERMATA, tetapi kalau di Semarang ketika hrs ada pengecekan Ulang,nebus obatnya mahal, dan kita mengecek ulang kondisi kita juga keluar uang lagi, karena jauh, mohon kiranya kalau bisa di solo lagi,,,jadi kita warga solo raya bisa banyak terbantu dalam pelaksanaan program magang ke jepang ini...doumo arigatou gozimashita...
Jawaban :
mohon maaf atas kebijakan kami yang satu provinsi harus satu klinik agar mudah memonitor dan mengawasinya


03-02-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
M ADNAN | usia:25thn, pekerjaan:-
Assalamu'alaikum...sumimaseng sensei
maaf pak mau tanya kapan hasil test bahasa jepang SELEKNAS 2 keluar sudah 2 minggu lebih belum ada kabar....MOohon segera..
Onegaishimasu....

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
masih dalam proses, mohon ditunggu


03-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo nata permana | usia:21thn, pekerjaan:wirasuasta
Tadi saya ke polsek mau buat surat pengantar membuat skck di polres ciamis. tapi katanya kalau membuat skck juga turun skck nya di polda bandung.. Tolong bantuannya.
Jawaban :
jangan untuk magang ke jepang, tapi untuk mengikuti pelatihan saja atau melamar pekerjaan


03-02-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Pasuruan
Fiki adi | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum.saya lulusan smk jurusan pertanian, apakah bisa ikut program pemagangan ini atau harus punya sertifikat tertentu. Terimakasih
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
jika jurusan mekanisasi pertanian tidak perlu lagi tambahan sertifikat keterampilan teknik, namun jika budi daya pertanian memerlukan tambahan sertifikat keterampilan teknik


03-02-2016 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
burhan nasrudin | usia:20thn, pekerjaan:ground staff airport
assalamuaikum wr wb, saya ingin tanya untuk pendaftaran bulan april atau setelah nya masih ada tidak ya? solnya kontrak kerja saya habis bulan maret >> mohon infonya , trimakasih!!
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb, pendaftaran dimana ? silakan lihat di jadwal rekrutmen


03-02-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
abu faalih | usia:24thn, pekerjaan:buruh
maaf pak,,apa ada wacana menambah syarat umur peserta magang.yang sekarang 26tahun jadi 27tahun?makasih
Jawaban :
sejak dulu maksimal 27 tahun saat berangkat, dan maksimal 26 tahun saat seleksi


03-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo nata permana | usia:21thn, pekerjaan:wirasuasta
Jadi seperti surat lamaran,surat ijin orang tua dan semua itu formatnya harus dari disnaker dan bukan ketikan tangan. Padahal saya liat contoh' itu dari file unduh di alamat pemagangan.com.. Mengengani pertanyaan saya yang tadi mohon di jawab mengenai SKCK. Dan satu lagi apakah raport smk/SLTA itu harus di potokopy semua dan harus dilegalisir ?? Mohon info secepatnya !!
Jawaban :
kalau lamaran memang harus ditulis tangan, kalau yang ada di website ini contoh saja biar kata-katanya sama, skck boleh untuk melamar pekerjaan atau mengikuti pelatihan, rapor sma aslinya saja tidak perlu dilegalisir


03-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo nata permana | usia:21thn, pekerjaan:wirasuasta
Maaf mau tanya nih ! Saya kan tinggal di ciamis. Saya mau buat skck tapi cuma dibuatin rujukan ke polda di bandung.. Apa emang benar harus turun skck nya di polda bandung? Mksih. Mohon info secepatnya ?
Jawaban :
Silahkan baca persyaratan pada menu " Luar Negeri --> Persyaratan " dengan jelas. Sudah kami perjelas persyaratannya.
Merujuk pertanyaan sebelumnnya
syarat apa yang disalahkan oleh pihak panitia daerah? mohon kejelasannya !


03-02-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
sabo kun | usia:22thn, pekerjaan:menunggu platda
maaf sensei mau tanya.
untuk hasil tes bahasa jepang wilayah boyolali ko belum keluar sensei.
mohon infonya juga untuk pemanggilan platda boyolali itu tanggal berapa sensei.
onegaishimasu

Jawaban :
Mohon maaf masih dalam proses, dan menunggu permintaan


03-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Ramzi | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamualaikum
Mau tanya lagi sensei, kalau untuk pendaftran di bandung alamatnya dimana yaa?
Terus apa saja yg harus di bawa?

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
disnakertrans provinsi jabar jl soekarno hatta bandung


02-02-2016 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
M.Marseto | usia:19thn, pekerjaan:Nganggur
Tanya pak, kenapa kaki O tidk blh ikut test meskipun ikut pasti gagal dikesemaptaan?
Mhon penjelasannya, terima kasih banyak

Jawaban :
karena persyaratan dari jepang nya


02-02-2016 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Ajin | usia:21thn, pekerjaan:belum bekrja
Assalamualaikum wr.wb..
Pak saya dengar kabar kalo Tes Bahasa di DIY akan dilaksanakan di bulan Februari.. Kira- kira Tanggal brp ? Maaf kalo salah..
Wassalamualaikum wr.wb

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
tunggu saja pengumuman resmi kami, karena masih menunggu permintaan


02-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
ELLA | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
untuk pemagangan awal tahap tahapnya seperti apa?apakah harus pelatihan di lpk setempat dulu untuk bisa ikut tes di bandung?
Jawaban :
pelatihan di lpk merupakan pilihan peserta sendiri, bisa ikut bisa tidak, ibarat mau ikut seleksi masuk sekolah/perguruan tinggi, calon peserta ada yang ikut bimbel ada juga yang tidak, kalau mau persiapannya baik maka ikut bimbel


02-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Iman Firmansyah | usia:21thn, pekerjaan:Tidak Ada
Maaf pak.. untuk tes matematika, pelajaran materi kelas berapa ?
Jawaban :
materi kelas 4-6 sekolah dasar


01-02-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Serdang Bedagai
adrian | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
mau tanya pak,saya lahir pada bulan 4 tahun 1990,pada saat seleksi umur saya menjadi 26tahun 1bulan,apakah saya masih bisa mengikuti seleksi?? karena dari mulai umur 24 saya sudah berulang kali mengikuti seleksi akan tetapi selalu gagal di tahapan seleksi yg berbeda
Jawaban :
saat seleksi umur maksimal 26 tahun


01-02-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
Tya | usia:23thn, pekerjaan:perawat jompo di taiwan
Assalamuallaikum pak. Maaf saya mau bertanya cewe proses ke jpng bisa tdk y pak....

Kalaupun bisa apa persyaratannya...
Terimakasih bnyak.....

Jawaban :
program im japan khusus untuk pria


01-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo nata permana | usia:21thn, pekerjaan:wirasuasta
Tadi saya ke disnaker di bandung ?? Bawa syarat' lamaran tapi ko salah ?? Padahal saya liat syarat' itu di alamat web pemagangan.com. Terpaksa harus pulang lagi ke ciamis. Saran saya di updet lagi syarat'nya supaya jelas. Tidak bolak balik. Maksih
Jawaban :
syarat apa yang disalahkan oleh pihak panitia daerah, mohon kejelasannya


01-02-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
Heri | usia:26thn, pekerjaan:Swasta
Selamat siang pak mau tanya, nomor depnaker pusat berapa ya bapak, kalau mau konsultasi masalah pemagangan secara langsung seperti itu?terimakasih bapak
Jawaban :
Untuk Nomor Kementerian Ketenagakerjaan bagian Direktorat Bina Pemagangan Silahkan hubungi 021-52963358


01-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Iman Firmansyah | usia:21thn, pekerjaan:tidak ada
Tanya lagi sensei, kapan sebaiknya saya harus mendaftar di Tempat saya berada ?

dan apa saja yang harus saya bawa ke tempat pendaftaran ?

Jawaban :
Dari sekarang, dan untuk persyaratan yang harus dibawa silahkan lihat di menu "Luar Negeri --> Persyaratan"


01-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ita | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
apa ada job untuk perempuan di bandung, karena akhir-akhir ini yang di butuhkan hanya pria.
Jawaban :
Silahkan langsung berhubungan dengan Dinas Tenaga Kerja setempat


01-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Rahmat Iqbal | usia:21thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum wr.wb.
Permisi pak, saya asli dari provinsi bengkulu, dan belum memiliki domisili bandung, apakah saya bisa mendaftar magang di bandung?

terima kasih

Jawaban :
Mohon maaf tidak bisa, karena untuk pendatang harus memiliki KTP setempat dengan masa berlaku minimal 2 Tahun.


01-02-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Tria Pratiwi | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
apakah ada rogram magang untuk perempuan ke luar negri misalnya jepang? selain dari program IM

trimakasih

Jawaban :
silakan berhubungan dengan lembaga pengirim yang bersangkutan, anda bisa melihat di menu luar negeri mengenai magang non im


31-01-2016 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka
Fikri Khairi | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
saya masih agak bingung sama "sertifikat keterampilan (minimal 220 jam pelajaran) atau pengalaman kerja bagi lulusan non teknik minimal 6 bulan di bidang teknik" ini itu maksudnya gimana ya ? apa harus ikut pelatihan di lpk/disnaker atau pengalaman kerja ... ? soalnya saya punya pengalaman kerja di bidang it ?!

terima kasih sebelumnya

Jawaban :
salah satu diantara itu, jika anda memiliki sertifikat keterampilan maka pengalaman kerja tidak diperlukan, atau sebaliknya


31-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
anis fitria | usia:20thn, pekerjaan:swasta
Saya ingin sekali magang di jepang,tapi saya tidak tau caranya
Mohon infonya dan bantuannya donk pak,

Jawaban :
silakan berhubungan dengan dinas tenaga kerja provinsi setempat


31-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:19thn, pekerjaan:-
mau tanya jika se umpama nya tenaga kerja nya mengalami masalah di jepang misal dalam mejalankan ibadah sholat itu tdk bisa tepat waktu apakah boleh pindah
Jawaban :
tidak boleh


30-01-2016 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
dwi handoko | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
maaf mau tanya, kalau saya punya ambeyen, apakah gagal tes medis in japan???apakah menjadi kendala???
Jawaban :
harus disembuhkan dulu karena akan mengganggu


30-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Ramzi | usia:20thn, pekerjaan:belum kerja
Assalamualaikum, pakk sayaa mau tanya kalau seleksi nya kapann?
Teruss pendaftarannyaa kalau sukabumi kemana?

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
silakan lihat di jadwal rekrutmen, yang tertera disitu adalah jadwal tes seleksi, dan untuk sukabumi di disnaker provinsi jawa barat di bandung


30-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
mashudi | usia:24thn, pekerjaan:serabutan/tani
Assalamualaikum Pk, Maaf saya mau tanya lagi,,,
1,Fotokopi Slta saya tdk ada yg d legalisir,trus cara peroleh legalisirnya gmn? Karna dulu saya dr Mts/slta Swasta
2,untuk gigi yg berlubang jika d cabut setelah lolos seleksi gmn?
3,untuk fto kluarga cma fto dng Ayah saja bisa tdk?karna ibuk saya saat msh jd Tkw
4,ujung jari telunjuk saya pernh d jahit 2 tpt d samping kuku(bekas luka tdk bisa pulih),apa itu nnti jd persoalan saat tes Fisik

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
1. tidak perlu dilegalisir cukup tunjukan aslinya
2. saat cek kesemaptaan akan diperintahkan untuk dicabut/ditambal sampai sebelum wawancara
3. tidak apa-apa seadanya saja
4. tentu akan dipermasalahkan jika fungsi jarinya bermasalah, untuk itu akan dilihat dulu


29-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
azis sanjaya | usia:20thn, pekerjaan:serabutan
persyaratan dokumennya bisa nanti gk sebelum di pastikan keberangkatan?
untuk yang ingin kerja di jepang,apa sudah bisa di pastikan bisa kerja di jepang?

Jawaban :
persyaratan dokumen harus sudah ada saat mendaftar, dan jika sudah lulus dari berbagai proses maka akan di berangkatkan dan sudah pasti penempatannya, dan perlu anda ketahui ke jepang bukan kerja tapi magang/latihan kerja


29-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo nata permana | usia:21thn, pekerjaan:wirasuasta
Kalau surat belum pernah ke jepang.. Itu tulisan tangan apa ketikan komputer ? Mohon infonya soalnya di contoh seperti tulisan komputer
Jawaban :
boleh di tik dengan komputer boleh ditulis tangan juga, tergantung fasiltias yang dimiliki peserta


29-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
imam budiman | usia:24thn, pekerjaan:-
maaf pak mau tanya apa di bulan depan ada platihan tahap 1 di daerah jabar/jateng?
Jawaban :
mudah-mudahan ada, kami masih menunggu permintaan


29-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
alid arslan | usia:25thn, pekerjaan:maintenance
maaf pak mau tanya kalau seleksi nasional pada tanggal 09-13 mei 2016 di disnakertrans bandung ,untuk mengikuti seleksinya seperti apa dan bagai mana proses administrasi pendaftrarannya. saya minat untuk mengikuti sleknasnya pak..

terima kasih.
nb:untuk yang tau bisa share ke alidarslan7@gmail.com.

Jawaban :
di bandung bukan seleknas, tapi khusus untuk warga jawa barat, yang berminat mendaftar datang langsung mendaftar ke disnaker provinsi jawa barat


29-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Pras | usia:20thn, pekerjaan:Teknisi
Kenapa tidak bisa untuk mata minus 0,75 dan 0,1 ,tapi dg mata minus segitu kenapa temenku saat ini sudah sampai tahap menunggu pemanggilan platda 1 itu bagaimana nantinya
Jawaban :
saat seleksi tidak diperbolehkan, namun jika terjadi setelah proses rekrut masih dapat ditoleransi, karena perubahan bisa diakibatkan oleh banyaknya aktifitas membaca saat pelatihan


28-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Ponorogo
Muhammad Firdaus | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum, pak mau tnya, saya dri lulusan SMA, tetapi puny sertifikat pelatihan jaringan cisco, apakah itu bisa dipake buat syarat mendaftar?
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
jika instalasi jaringan bisa sebagai persyaratan


28-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Iman Firmansyah | usia:21thn, pekerjaan:Tidak Ada
Salam, Sensei. Saya dari Jawa Barat. Ingin daftar di pemagangan ini melalui apa ya ? Apa harus daftar online di web ini atau saya harus datang ke tempat pendaftaran di wilayah saya ?

Dan satu lagi pertanyaannya, jika daftar di luar wilayah apakah bisa ?

Jawaban :
anda harus datang mendaftar langsung ke disnaker provinsi setempat, dan tidak boleh mendaftar di provinsi lain


28-01-2016 | RIAU, Kab. Kampar
daus | usia:24thn, pekerjaan:raja hacker di operator warnet
pAk, APA harus ada ke ahlian khusus utk magang jepang ? berhubung sy baru tahu ttg magang ini
Jawaban :
Bagi lulusan SMK/STM (mesin, otomotif, listrik, elektronika, las, teknik industri, bangunan, juru gambar, kimia, teknik jaringan komputer, mekanisasi pertanian, dan perkapalan) sertifikat latihan kerja tidak dipersyaratkan.
Bagi lulusan SMA atau SMK Non Teknik wajib menyertakan sertifikat latihan kerja minimal 160 jam pelajaran atau pengalaman kerja di bidang teknik minimal 6 bulan.
Untuk Info selengkapnya silahkan lihat di Menu Luar Negeri --> Persyaratan pada website ini


27-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo nata permana | usia:21thn, pekerjaan:wirasuasta
Apa saja persyaratan magang di jepang ?? Mohon infonya secara rinci! Saya tidak bisa membuka informasi di pemagangan.com Terimakasih
Jawaban :
silakan buka menu luar negeri di persyaratan


27-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Tulungagung
nurhidayah | usia:50thn, pekerjaan:wiraswasta
Pesyaratan memang belum kami upload pak. karena kami masih menunggu surat rekomendasi dr disnaker. jika saya mengirim hari ini, proses pengajuannya berapa lama pak dari pengiriman dokumen?

pertanyaan saya satu lagi. apakah yang di maksud dengan PENGESAHAN AKTE PENDIRIAN YANG DISYAHKAN OLEH KEMENKUM & HAM ? jika bentuk usaha perseorangan apakah harus disahkan ke kemenkum HAM?

Jawaban :
Untuk penjelasan lebih lanjut silahkan hubungi nomor kantor kami Direktorat Bina Pemagangan 021-52963358


27-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Radin Okta | usia:21thn, pekerjaan:wirausaha
Selamat malam pak .
apabila gigi bawah belakang saya bolong satu apakah masih bisa untuk mengikuti seleksi ?
lalu apakah ijazah akutansi pemasaran bisa memenuhi standart ?
dan dimana saya harus mendaftarkan data diri ?
Terima kasih.

Jawaban :
gigi harus dicabut/ditambal, kemudian ijazah yang anda milili tidak memenuhi syarat dan harus ditambah sertifikat keterampilan teknik (mis : mesin, otomotif, listrik, elektrnika, bangunan dan sejenisnya)


26-01-2016 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Suryo Nugroho | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Slmt mlam.
saya dari solo,mau tanya kalo ikt seleksi pemagangan nanti daftar di jogja apa jawa tengah?
untuk pendaftaran seleksi, scara online atau dtang ke disnaker kota / provinsi?
trima kasih

Jawaban :
kalau asal solo sebaiknya di disnakertrans provinsi jawa tengah, dan daftar langsung


26-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Rantau Prapat
fajrul | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Assalamualaikum pak..
Pendaftaran di sumatera utara kapan ya pak?

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb, silahkan lihat jadwal seleksi pada website ini.


26-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
M Adnan | usia:25thn, pekerjaan:-
Assalamu'alaikum....maaf pak mau tanya untuk hasil test bahasa Jepang SELEKNAS 2 kapan keluar nya?? mohon segera di upload sudah 1minggu lebih.....walaikum salam...
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb, kami masih menunggu hasil dari tim im japan


26-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ade | usia:24thn, pekerjaan:karyawan
Assalamualaikum, sensei terkait foto di ijazah saya sedikit kurang jelas karena lembab. Apa saya harus meminta surat pernyataan dari sekolah saya dulu?
Agar tidak menjadi masalah.

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
ya sebaiknya begitu


26-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Tulungagung
nurhidayah | usia:50thn, pekerjaan:wiraswasta
Assalamu alaikum wr.wb

saya selaku ketua dari LPK Himawari Tulungagung ingin menanyakan beberapa hal terkait perijinan. saya bermaksud untuk mengurus ijin sending peserta magang, lpk kami sudah memiliki MOU dengan salah satu Accepting Organization yang ada di jepang, dan saat ini pengumpulan persyaratan sudah sampai di disnaker kota untuk memperoleh surat rekomendasi. kami sudah memilik akta pendirian LPK dengan bentuk usaha perseorangan yang diperoleh dari disnaker kota Tulungagung. dan kami juga memiliki MOU Workshop dengan BLK tulungagung. yang ingin saya tanyakan, ketika smua persyaratan sudah kami kirim kan ke dirjen binallattas , melalui online, berapa lama waktu yang di perlukan sampe ijin bisa kami dapatkan?

terimakasih

Jawaban :
Apakah persyaratannya sudah di upload melalui website ini?
Kami cek persyaratan LPK anda sampai saat ini belum diupload.
Untuk keterangan lebih lanjut bisa hubungi ke nomor telepon Kantor Kami 021-52963358


26-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
andi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
pk kalau buat paspor online itu di bagian jenis permohonan, diisi apa,? soalnya ada 2 pilihan untuk jenis paspor baru, 1.Baru-paspor biasa
2. Baru-paspor untuk TKI,
dipilih yg mana pak??
arigatougozaimasu
,,

Jawaban :
Karena ini mengenai program magang bukan TKI, jadi pilihannya Paspor Biasa dengan 48 halaman


26-01-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Yara fathan | usia:20thn, pekerjaan:Sleknas
Assalamualaikum
Sensei mau tanya berkas untuk dibawa pelatda yang di legalisir apa aja terimakasih

Jawaban :
Berkas yang di bawa hanya yang asli.
Berkas sama seperti tes seleksi, hanya di tambah paspor 48 halaman


26-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
abu faalih | usia:24thn, pekerjaan:buruh
maaf pak,,mau tanya bagi pemagang yang melalui jalur swasta setelah pulang dapat fasilitas wawancara langsung dengan perusahaan jepang di indonesia,seperti yang lewat jalur IM JAPAN?
Jawaban :
Mohon maaf tidak ada.


26-01-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Rey Adams | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya ber KTP Palembang, dan mau ikut LPK yang dijakarta, Apakah bisa?
Dan jika bisa, bisakah beritahu Lpk mana saja yang telah terdaftar di Depnakertrans. Terima kasih.

Jawaban :
Tidak boleh,
Untuk LPK Pengirim (Sending Organization) yang telah terdaftar dan Masa Perizinannya masih berlaku di Kementerian Ketenagakerjaan bisa di lihat di website ini pada menu LUAR NEGERI --> Lembaga Pengirim (SO).


25-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
asni | usia:22thn, pekerjaan:swasta
Pertanyaan :
1. Untuk daerah Bandung, kapan seleksi administrasi dilakukan? Dan dimana tempatnya?
2. Saya lulusan diploma gizi, dan tentunya saya mengikuti PKL di beberapa perusahaan Makanan, tapi saya tidak menerima sertifikat, apakah bisa mengkuti seleksi? Dan apakah ada program yang berhubungan dg ilmu saya?
Terimkasih

Jawaban :
1. Untuk Seleksi Administrasi akan dilaksanakan pada tahapan Seleksi, sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada website ini. Tetapi untuk pendaftaran masih dibuka dan tempatnya di Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat.
2. Tidak bisa karena bukan pengalaman di bidang teknik, kami memperkirakan anda itu perempuan, sudah pasti otomatis untuk permpuan tidak bisa ikut program Magang ke Jepang.


25-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
mashudi | usia:24thn, pekerjaan:serabutan
Maaf pak,, saya ingn mengajukan pertanyaan lagi,,
Untk raport SD&SMP saya msh ada,tp yg jd masalah raport Slta tdk ada tp coba cari² dulu,tp
Jika memamg Raport SLTA saya tdk ketumu,Apa tdk ada cara lain supaya saya bisa daftar seleksi??
karna info yg saya dpt dr internet raport tdk tercantum dalam persyaratan

Mohon penjelasannya,karna Penjelasan Bpk sangat membantu saya.

Jawaban :
Untuk persyaratan Raport hanya Raport SMA saja, kalau raport hilang maka akan mengurangi pertimbangan kelulusan, sebab kami tidak dapat melihat rekam jejak anda saat sekolah sma, untuk itu dijadikan persyaratan administrasi, kalau ada salinannya dari sekolah asal tidak apa-apa.
Mungkin anda dapat info dari website mana? Persyaratan di website ini harus menyertakan raport SMA.
Silahkan lihat pada menu LUAR NEGERI --> Persyaratan.


25-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
mashudi | usia:24thn, pekerjaan:serabutan
Maaf Pak,ada pertanyaan beberapa pertnyaan yg ingin saya ajukan, mohon penjelasannya,,
1,Untuk jlr IMM thn 2016 prov.jatim ngadain seleksi apa tdk? Jk ada kira² bln berapa Mohon kepastiaannya
2,saya punya sertivikat otomotif motor dan mobil 264 jam, d bagi teori dan praktek,Itu sdh bisa buat syarat blm?
3,untuk mengikuti seleksi 2016 apa Raport SD-SMA d butuhkan sebagai syarat?

Jawaban :
1. saat ini masih dalam proses, diperkirakan seleksi bulan april
2. sudah memenuhi syarat
3. raport slta saja diperlukan


25-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
pras | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Pak pendaftaran seleksi untuk wilayah Jawa Barat apa saat ini sudah di buka?

Terima kasih

Jawaban :
pendaftaran sedang dilaksanakan


24-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Iqbal | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Saya dari smk kmputer punya sertifikat kompetensi kira kitra bisa tidak di gunakan buat pendaftaran im japan? Kalo tidak bisa harus pake stifikat apa?
Jawaban :
jika komputer jaringan maka sertifikat tidak dipersyaratkan, namun jika software nya saja yang dipelajari, maka harus ditambah sertifikat misalnya listrik elektronika, mesin, las, otomotif, dan bangunan


24-01-2016 | JAMBI, Kab. Kerinci
MHD. AL IKHWAN | usia:23thn, pekerjaan:EKS.MAHASISWA
Assalamu'alaikum.wr.wb
saya mau nanya, untuk pendaftaran pemagangan ke jepang di provinsi/kabupaten lain apa boleh dan bisa dilakukan sendiri saja ? sementara kita berasal dari provinsi/kabupaten yg berbeda. masalahnya di provinsi/kabupaten saya berdomisili belum dibuka pendaftaran tersebut.
terima kasih

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
mohon maaf pendaftaran harus sesuai dengan domisili


24-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
bayu triono | usia:22thn, pekerjaan:karyawan
selamat siang pak, ada pertanyaan yang ingin saya tanyakan:

1. untuk membuat surat pernyataan belum pernah ke jepang, surat lamaran ke dinas tenaga kerja, atau surat rekomendasi rt/rw apakah cukup di print seperti contoh lalu diisi atau harus ditulis tangan seperti contoh yang ada?

demikian pertanyaan saya ini, tolong dijawab. terima kasih pak.

Jawaban :
sebaiknya di ketik ulang, kecuali surat lamaran ditulis tangan


24-01-2016 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
qintan ozi fauzia | usia:22thn, pekerjaan:Alumni D3 kebidanan
Maap,saya dpet info dr tmn saya,katanya ada lowongan kerja kejepang tntang tenaga kesehatan,yg ingin saya tanyakan gimana cara saya hub pengurus yg ada didaerah saya?
Jawaban :
kami belum melaksanakan program tersebut


22-01-2016 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Dian W.P | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
mas,kalau udah lulus tes langsung berangkat apa nunggu beberapa hari dulu??
makasih

Jawaban :
kalau sudah lulus seleksi harus mengikuti pelatihan dulu, kalau sudah lulus pelatihan baru diberangkatkan


22-01-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Irawan | usia:25thn, pekerjaan:operator
Webnya keren... simpel, informatif dan interaktif...
Jawaban :
terima kasih atas atensi anda


22-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:19thn, pekerjaan:-
mau nayak apah daerah boyolali tak mengajukan pak kon gak ada jadwal nya mohon bantuan nya?

Jawaban :
masih dalam proses pembahasan


22-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
setiyo | usia:20thn, pekerjaan:kuli bangunan
assalamualaikum, pak kalau saya mengalami buta warna persial apa masih bisa mengikuti program magang ke jepang lwat IMM, dan apakah ada solusinya ?
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
mohon maaf tidak bisa dan tidak ada solusinya


22-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Pras | usia:20thn, pekerjaan:Teknisi
Untuk mata tidak berkacamata tapi minus 0,75 kiri dan kanan 1,00 , apakah bisa lolos untuk mengikuti proses magang jepang imm,...
Jawaban :
mohon maaf tidak bisa


22-01-2016 | MALUKU, Kab. Buru
remon | usia:24thn, pekerjaan:tukang nemblog
punten bade tumaros
untuk kita yang muslim apabila sedang bekerja terus datang waktu untuk shalat
apa ada waktu untuk melaksanakan shalat dulu/istrahat sakeudeungmah

Jawaban :
tidak ada waktu khusus untuk salat, namun ada waktu istirahat yang bisa digunakan untuk salat, kami kira sama disemua perusahaan meskipun di indonesia


20-01-2016 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Dian Wahyu Permadi | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum
Pak saya mau tanya, kalau mau ikut seleksi tes ini harus bisa bahasa jepang secara lancar atau nanti diajarin disana atau gmana pak?? soalnya cuma bisa bahasa jepang dikit-dikit.. ,Makasih Pak

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
saat mengikuti seleksi tidak perlu bisa bahasa jepang, jika nanti sudah lulus baru belajar


20-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Serdang Bedagai
Joanra Sinaga | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Konnichi. Sumimasen sensei.
Mengenai shukudai, kalau sudah selesai bunkei dan mondai, selanjutnya apa yang dikerjakan sensei? Arigatou gozaimasu.

Jawaban :
silakan berhubungan dengan guru/sensei yang bersangkutan


20-01-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
septiadi | usia:20thn, pekerjaan:pengangguran
Asalamuallaikum wr.wb
pak saya mau tanya kenapa orang yang matanya minus gk bisa ikut seleksi pemagangan padahal orng itu ingin sekali mengikuti seleksi itu mohon penjelasannya pak ?
wasalam

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
karena merupakan persyaratan dari perusahaan yang akan menerima


19-01-2016 | GORONTALO, Kab. Pahuwato
Dwi | usia:20thn, pekerjaan:-
ass..maaf mngganggu sblumnya saya mau tanya pengumuman MCU prov.Gorontalo kpan pak? trimakasih sebelumnya..
Jawaban :
segera akan kami upload


18-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
alim mashudi | usia:24thn, pekerjaan:pengangguran
Pak saya dari prov.jatim
Jika saya ingn dftr magang Baik jalur IMM/NON IMM d luar provinsi seperti yg d selenggarakan d Solo Apa bisa??
Info yg saya baca d internet untuk progam Non imm Ktp Prov.jatim bisa
Apa itu benar Mohon penjelesannya

Jawaban :
untuk magang non im, merupakan hak penuh lembaganya, kami tidak mencampuri urusan rekrutmen, untuk itu silakan berhubungan dengan lembaga yang bersangkutan


18-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
damos sihombing | usia:23thn, pekerjaan:-
ijin bertanya pak..hasil remidi ntuk SUMUT yg ujian 18 Des 2015 kok blum di umumkan pak..dan yg ke 2 pak pelatihan tahap 1 daerah ntuk gelombang 2 yg di medan kpan di adakan..trimakasih pak..
Jawaban :
silakan lihat di hasil seleksi, dan pemanggilan tahap 1 berikutnya tanggal 11 pebruari 2016, mudah-mudahan termasuk peserta dari sumut


18-01-2016 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
adian | usia:21thn, pekerjaan:nganggur
pak saya mau tanya, berapa standar visus mata normal untung lulus tes magang ke jepang ??

Jawaban :
visus minimal mata kiri dan kanan adalah 0,7


17-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Depok
Angga | usia:25thn, pekerjaan:Enginer
Permisi bapak,
Saya angga, saya lulusan s1 teknik elektro,
Dulu 2015 saya pernah mengikuti program IM japan 2x namun gagal di Test lari, nah sehabis itu saya bekerja hingga sekarang, dan barusan saya melihat jadwal seleksi dari jawa barat itu ada di bulan 5 2016, dan kebetulan usia saya di saat itu memasuki usia 26 tahun 2 bulan saat seleksi itu berlanjut,
Yang jadi pertanyaannya, apakah saya bisa ikutan mendaftar?
Batas 26 tahunnnya brp bulan kah?
Terima kasih

Jawaban :
umur maksimal saat tes seleksi adalah 26 tahun, jika lebih maka tidak bisa lagi


17-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Muhlis | usia:20thn, pekerjaan:Teknisi
Saya kan ikut program pemagangan IMM , Sampai saat ini baru selesai tes bahasa , apakah proses kedepannya ada test medical cek up , dan jika test medical hasil medical nonfit apakah ini akan gagal
Jawaban :
tes bahasa akan dilaksanakan bila peserta sudah lulus mcu, dan akan diulang lagi saat masuk pelatihan dan pemberangkatan, untuk itu peserta harus pandai-pandai menjaga kesehatan


16-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Ujag | usia:22thn, pekerjaan:blm ada
permisi pak diistu persyaratan nya kan harus bawa KTP asli
nah sedangkan saya KTP blm jadi masih resin
apakah bisa?

Jawaban :
saat mendaftar bisa dengan resi, namun saat seleksi harus sudah ada


16-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Fauzi | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
untuk daerah bogor adakah lembaga yang terpercaya untuk pemagangan ke jepang
Jawaban :
silakan lihat di menu luar negeri mengenai magang non im, disitu terdaftar daftar lembaga resmi


16-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Dairi
Daniel banurea | usia:24thn, pekerjaan:jisshusei japan
Slamat sore pak,saya peserta praktek yg masih di japan pak,saya mau tanyak pak,prusahaan saya mulai tahun ini kata y akan sibuk pak,dan bos saya crita bayak dan sedikit mengeluh akan pekerja yg skarang sedikit pak,pada saat itu saya tawar kan kepada boss saya,kalo saya punya saudara kandung,dan bos saya terlihat senag,dan menyuruh saya agar mendatangkan saudara kandung saya ke jepang pak.pertanyaan y adalah,apakah saudara saya bisa langsung di panggil,dan langsung masuk pendidikan tahap satu pak? Karna prusahaan saya kata y butuh cpat pak,dan skarang ini saya dan bos saya sedang memikirkan gimana jalan y biar saudara kandung sya bisa cepat kemari pak.
Berkat IMjapan,dan para guru guru cevest tercinta,saya di percayai boss saya pak,kami akrab saat di luar jam kerja,jadi memberikan saya kesempatan untuk mengundang saudara saya,bekerja di prusahaan y sebagai jissusei lewat IM japan pak,trimakasih mohon jawapan y pak.

Jawaban :
silakan boss anda untuk meminta kepada im japan secara resmi


15-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Rantau Prapat
joni | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
Assalamualaikum wr wb
Pak,apakah ada perbedaan taraf kerja di jepang bagi lulusan sarjana dibanding lulusan smk dan sma?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
tidak ada perbedaan, karena program magang untuk tingkat slta


15-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
lifahad | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Kalau gigi sudah pernah di cabut 4 gigi, tapisemua sudah diganti dengan gigi palsu permanen, apakah akan jadi masalah?

Terimakasih

Jawaban :
tidak masalah


15-01-2016 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Balikpapan
Tri Sutrisno | usia:25thn, pekerjaan:fresh graduate
Selamat Siang, saya ingin tanya apakah tahun 2016 ini ada seleksi IMM untuk kota balikpapan atau provinsi kalimantan timur ? kalau ada tanggal berapa akan dilaksanakan ? saya ingin menyiapkan diri serta surat surat untuk mengikutinya. mohon untuk infonya, terima kasih....
Jawaban :
maaf belum dapat kami jadwalkan, karena masih dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan seleksi tahun 2015


15-01-2016 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
Narashima | usia:23thn, pekerjaan:Kariaean suasta
Maaf pak saya mau tanya kapan diadakan nya rekrutmen imm japan untuk wilayah sumatra selatan. Sebelum nya saya ucapkan terimakasih
Jawaban :
sampai saat ini belum dapat dijadwalkan karena belum ada permintaan dari pemerintah daerah anda


14-01-2016 | BANTEN, Kota Tangerang
debby | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
saya mau tanya pak, bapak punya info mengenai tempat magang di biro psikologi tidak? untuk wilayah tangerang dan jakarta. terimakasih.
Jawaban :
sebaiknya berhubungan dengan dinas tenaga kerja setempat


14-01-2016 | JAWA TIMUR, Kota Pasuruan
Buadi | usia:23thn, pekerjaan:Menganggur
Assalamualaikum
saya domisili kota PASURUAN JATIM,, Sya mw tnya :
1. Utk 2016 kpn y ad seleksi/pendadtaran, trs lw ad bln ap
2.setelah tahap seleksi lolos ap bner ad pelatihan sebelum pemberangkatan, klo emg ad apkh ad biaya bwt peltihan.. trs brp biaya molai awal seleksi sampei pemberangkatn
3.kira2 molai thap seleksi sampe pemberangktan butuh wktu brp bln
mohon konfirmasinya y pak
assalamualikum

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
1. masih dalam proses administrasi
2. ya betul ada pelatihan pra pemberangkatan selama 4 bulan, dan mengenai biaya kami tidak memungut biaya, adapun biaya yang dikeluarkan oleh peserta merupakan kebutuhan peserta sendiri (misalnya untuk makan selama pelatihan di daerah)
3. jika berjalan lancar/normal memerlukan waktu sedikitnya 8 bulan


14-01-2016 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Sakazuki | usia:21thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum wr.wb..
Maaf Pak Untuk Tes Bahasa Jepang, untuk yang telah lolos seleksi september-oktober 2015 dan dinyatakan lolos MCU oktober 2015 Wilayah DIY kapan ?
Wassalamualaikum wr.wb

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
masih menunggu permintaan


14-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Tulungagung
Andrik | usia:20thn, pekerjaan:belum ada
Assalamualaikum wr.wb

Saya mau bertanya pak.

Kemarin saya ikut tes Im japan di Ponpes Mamba'ul ma'arif jombang.Saya lolos sampai tes fisik,kemudian tes wawancara.Saya juga disiplin saat mengikuti tes.

Saat wawancara,semua pertanyaan saya jawab dg baik, dokumen2 juga lengkap,tapi kenapa ya pak kok saya belum lolos .Malah teman saya yg salah menjawab pertanyaan ,lolos.No urutnya dekat dg saya, dia 070 saya 071.
Saya bingung apakah ad kesalahan atau gimana saya juga kurang mengerti.
Kira2 apa hal yg mmbuat peserta gugur saat wawancara pak?supaya dapat diperbaiki.
terima kasih.

wassalamualaikum wr.wb

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
dalam hal wawancara ada beberapa hal yang tidak dapat disampaikan disini, tentu yang mewawancarai memiliki dasar yang dapat dipertanggungjawabkan, kalau tidak ada alasan yang dapat diterima tidak mungkin tidak lulus, barangkali tentang usia ? atau hal-hal lain selama pemantauan saat seleksi, dan masih banyak yang lainnya, dan kelulusan juga bukan ditentukan oleh bisa tidaknya menjawab terhadap pertanyaan yang bukan prinsip


14-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Bojonegoro
tomy | usia:20thn, pekerjaan:siswa
untuk yg lolos tes bahasa seleknas2 nanti pelatihan tahap 1 nya dimana?terimakasih.
Jawaban :
masih dalam proses pembahasan


14-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
edi | usia:21thn, pekerjaan:buruh
asalamu'alaikum pak mau tanya..
rekrutmen yg di jogja,daerah saya bisa daftar ga..pendaftarannya sudah di buka belum..trima kasih

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
silakan berhubungan dengan panitia daerah yang bersangkutan


13-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ade | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum, terima kasih atas jawaban sebelumnya sensei.
Saya mau tanya, salah satu persyaratan nya adalah ijazah. Sedangkan ijazah smk saya foto nya sudah sedikit tidak jelas karena lembab. Apakah akan menajdi masalah? Terima kasih

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
tentu akan menjadi masalah


13-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
HARTANTO | usia:22thn, pekerjaan:NGANGGURR
Pak untuk seleksi Jogja dan Bandung tahun ini Nasional bukan pak ya, alangkah baiknya jadwal seleksi di kasih keterangan Seleknas atau khusus Domisili. Terimakasih pak
Jawaban :
khusus untuk peserta wilayah yang bersangkutan


13-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
agus | usia:25thn, pekerjaan:-
ass..pak.untuk platda 1 bulan depan apakah ada?klw ada direncanakan tanggal brp pak?trimaksih...

Jawaban :
rencana tanggal 11 pebruari 2016


13-01-2016 | BANTEN, Kab. Tangerang
sigit | usia:23thn, pekerjaan:-
Assslkm.Pak untuk visus mata - 0,7 apakah masih memenuhi standar?mksih
Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
ya visus 0,7 masih memenuhi standar


13-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
AGUS KRISTIYANTO | usia:25thn, pekerjaan:GURU BAHASA JEPANG
Assalamualaikum wr.wb
Saya mau tanya untuk program magang jepang lewat jalur IMM apakah ada untuk perempuan>??? kalaupun ada mohon informasinya
atas perhatianya saya ucapkan terrimakasih yg sebanyak banyaknya.

Jawaban :
Mungkin maksud anda melalui IM Japan, mohon maaf tidak ada untuk perempuan.
Terima Kasih.


13-01-2016 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
M.Marseto | usia:18thn, pekerjaan:Ngganggur
Assalamualaikum wr wb.
Pak saya mau tanya, kaki saya sedikit O tidk parah cara jalan biasa sperti org normal itu bagaimana apakah bisa ikut seleksi magang pak?

Jawaban :
Mohon maaf kaki O menurut persyaratan tidak bisa.


13-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Ponorogo
toro | usia:24thn, pekerjaan:pengangguran
Tidak ada seleknas kah di 2016 ini?

Jawaban :
Pertanyaan anda sudah dijawab sebelumnya, Terima Kasih.


13-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Ponorogo
toro | usia:24thn, pekerjaan:pengangguran
Saya liat jadwal perekrutan kok utk daerah jatim tidak ada ya? Atau seleknasnya juga tidak ada. Apa memang tidak ada selembar di 2016 ini?


Jawaban :
Untuk Jadwal Rekruitmen Provinsi Jawa Timur sampai saat ini masih dalam proses, mohon bersabar.
Mengenai Seleknas tidak tentu ada setiap tahun, sifatnya kondisional apabila kekurangan jumlah peserta, saat ini jumlah peserta hasil rekrut tahun 2015 diprediksi akan cukup untuk memenuhi permintaan 2016, jika dalam perkembangannya nanti ternyata peserta kurang maka akan diadakan Seleknas


13-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
hery | usia:26thn, pekerjaan:swasta
selamat pagi bapak, mau Tanya Kalau Bekas Jahitan Oprasi Usus buntu boleh tidak pak, itu tidak mengganggu saya dalam bekerja?minta penjelasannya bapak
Jawaban :
tergantung seberapa besar bekas operasinya


12-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Agung Prasetidjo | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa Psikologi
Assalamualaikum Pak Bu.
saya mahasiswa Smt6 Psikologi dengan pendalaman Psikogi Klinis,
Saya mau bertanya, apa Bapak Ibu tahu agar bisa ikut magang di LabFor Mabes Polri atau menjadi bagian tim rekrutmen di Disnaker, Atas jawabannya saya ucapkan terimakasih

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
sebaiknya anda berhubungan dengan dinas tenaga kerja kab/kota setempat


12-01-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Reza | usia:23thn, pekerjaan:-
Untuk proses pemagangan ke jepang yang ad di Jakarta itu dmna ya ...???
Jawaban :
di dinas tenaga kerja provinsi dki jakarta


12-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Hamdani | usia:25thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum
Pak saya peserta rekruit MHI yg kmaren ikut tez bahsa di disnaker jabar.knpa blum kepanggil platihan tahap 1 di jabar.sdangkan yg lain uda ke panggil..skrng sya dan tmen sya yg rekruit MHI blm ke pnaggil.
mhon penjelasannya

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
mohon ditunggu panggilan berikutnya jika memenuhi persyaratan


12-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
andri fitriyono | usia:22thn, pekerjaan:dagang
Selamat Siang pak..
Saya mau tanya, jari telunjuk kukunya hilang sejak kecil, tapi untuk digerakan normal seperti biasa. dan gigi depan dan gigi taring patah sedikit.
apakah bermasalah untuk mengikuti program pemagangan ini?
Terima Kasih...

Jawaban :
kami kira akan bermasalah


12-01-2016 | SUMATERA SELATAN, Kab. Musi Rawas
adi | usia:23thn, pekerjaan:blm ada
aslkm, sense mau tanya brapa lama waktu di berikan belajar mandiri sebelum tes bahasa

Jawaban :
sekitar 2 bulan


11-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
eri | usia:22thn, pekerjaan:swast
pada wktu tes bhs seleknas persyaratan yg dibawa apa saja baik documen maupun non documen ? terimakasih
Jawaban :
sebaiknya membawa identitas diri, dan kartu tes


11-01-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Iwan | usia:19thn, pekerjaan:Karyawan
Pak saya mau tanya.
1. Untuk pendaftaran apakah wajib di umur 19 6 bulan? Apakah boleh pendaftaran di umur 19' 3bulan ?
2. Selain magang di bidang teknik , apakah ada di bidang lain ?
3. Pendaftaran untuk dki jkt khusunya jaksel itu di mana pak mohon infonya,

Arigatou gozaimasu.

Jawaban :
1. jika saat seleksi nanti umur anda minimal 19 tahun 6 bulan boleh saja
2. semuanya dibidang teknik
3. saat ini belum dijadwalkan, karena masih menunggu permintaan dari pemerintah provinsi dki jakarta


11-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ade saefulloh | usia:24thn, pekerjaan:karyawan
Assalamualaikum, saya mau tanya, apakah untuk seleksi tahun 2016 hanya sekali saja di bulan Mei. Apa akan ada seleksi di bulan berikutnya. Saya niat untuk magang ke jepang. Tapi masih terikat kontrak dengan perusahaan sekarang. Mohon info nya. Terima kasih
Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
untuk jawa barat sementara itu yang dapat dirilis, rekrut berikutnya nanti akan dirilis setelah rekrut pertama selesai dilaksanakan dan kondisi di jepang memungkinkan, jika masih terikat kontrak sebaiknya selesaikan dahulu kontraknya supaya tidak bermasalah


11-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
ady | usia:31thn, pekerjaan:nganggur
,salam hormat utk semua
saya umur 31 mau magang ke jepang apa bs??lwat lpk mana klu bisa.
dan adik saya permpuan 22 th paket c mau magang ke jpang apa bisa lwt lpk mana???mhn bimbinganya tuk semuanya terima kash seblmnya 087837167674

Jawaban :
sebaiknya anda berhubungan langsung dengan lpk yang bersangkutan, silakan anda pilih sendiri, daftar lpk penyelenggara pemagangan ke luar negeri ada di menu luar negeri magang non im


11-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
andi | usia:25thn, pekerjaan:kuli
assalamulaikum wr.wb
pak ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan
1. dalam aturan magang bagi jishuusei apakah ada hak untuk cuti ?
2. ketika cuti, apakah boleh diperbolehkan untuk menikah, tapi tentunya tetap menyelesaikan program 3 tahun dengan baik?
mungkin itu saja yang ingin saya tanyakan.
terima kasih..wassalamualaikum wr.wb

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
1. hak cuti ada namun ada aturannya
2. selama melaksanakan program magang tidak boleh menikah


10-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
efy | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum pak saya mw tanya...
Tinggi saya 150cm truz berat badan saya 41
Kira" bz gx y daftar magang k jepang

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
mohon maaf anda tidak memenuhi persyaratan


10-01-2016 | JAMBI, Kab. Batanghari
agus.s | usia:19thn, pekerjaan:sedang mencari
ass,
saya ingin sekali magang keJepang,
yg mau saya tanyakn saya lulusan smk teknik komputer, tetapi tidak ada kehlian saya. itu gimana pak?
mohon jawabannya terima kasih

Jawaban :
jika dalam kurikulumnya terdapat bidang studi jaringan maka sudah memenuhi persyaratan, namun jika hanya mempelajari softwarenya saja maka harus memiliki sertifikat ketermapilan teknik dengan cara mengikuti kursus teknik di blk/lpk


09-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Ucok | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan
Selamat sore pak.

Saya ingin tanya, untuk kelanjutan tes bahasa SELEKNAS 2, kapan dilaksanakan ?

Terima kasih .

Jawaban :
silakan lihat di pengumuman


09-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:19thn, pekerjaan:-
kapan jadwal daerah boyolali/jawa tengah di rilis ?

Jawaban :
masih dalam proses pembahasan, belum dapat dirilis


09-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
zainur | usia:22thn, pekerjaan:buruh
pak klo ada gigi yg rusak dan tinggal akar nya a

pa juga harus di cabut (gigi geraham)

Jawaban :
sebaiknya dicabut agar tidak bermasalah


09-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Fatur | usia:24thn, pekerjaan:Masih Mencari
pak kalo foto keluarga latar belakang rumah itu boleh dengan wali saya tidak ?
soalnya orang tua saya tinggal di Sumatra utara

apakah bisa foto dengan wali saya dan latar belakang rumah wali saya?

Jawaban :
jika anda memang selama ini sudah tidak tinggal lagi dengan orang tua boleh saja


09-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Cirebon
Rony Silaban | usia:23thn, pekerjaan:Tidak Ada
Permisi pak , pendaftaran paling lambat untuk daerah Jawa Barat terakhir kapan ya pak ?

saya lihat di hasil seleksi ko sudah ada pemanggilan tahap 1 untuk daerah jabar

trima kasih

Jawaban :
pendaftaran untuk seleksi masih berlangsung, sedangkan pemanggilan pelatihan tahap 1 adalah bagi peserta yang sudah lulus seleksi tahun lalu


09-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
rizky | usia:24thn, pekerjaan:-
Apakah sudah ada permintaan tes bahasa jepang lagi? terimakasih.
Jawaban :
silakan lihat di pengumuman


09-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Ujang | usia:22thn, pekerjaan:Blm ada
pak untuk daerah provinsi jabar masih bisa daftar tidak ?

Jawaban :
silakan berhubungan dengan dinas tenaga kerja provinsi yang bersangkutan


09-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
abu faalih | usia:23thn, pekerjaan:buruh
pak maksimal bisa ikut magang 26 tahun lebih berapa bulan?makasih
Jawaban :
saat tes maksimal 26 tahun, tidak boleh lebih


08-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
akira | usia:29thn, pekerjaan:guru
sumimasen pak / bu , pengumuman hasil ujian remedial sumut yg tgl 18 des 2015 .,koq blom di umumkan., mohon pengertiannya,trimks
Jawaban :
masih dalam proses, segera akan diumumkan jika sudah selesai proses


08-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Dika Azi | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
selamat siang pak/bu
saya mau tanya,kan saya mau daftar tapi saya masih sedikit bingung.
kalo mau daftarnya kemana?
apakah ke depnaker yg ada di kabupaten saya apa harus ke depnaker yg ada penyelanggaran tempat seleksinya??
satu lagi pertanyaan saya apakah ketika daftar pemagangan ini bisa diwakilkan?
terima kasih sebelumnya pak/bu..

Jawaban :
Untuk pendaftaran silahkan langsung ke Dinas yang menangani Ketenagakerjaan di Provinsi Setempat.
Untuk pendaftaran membawa berkas persyaratan yang dapat di lihat di menu Luar Negeri --> Persayaratan.
Dan juga tidak bisa diwakilkan.


08-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
fajar rudiyanto | usia:19thn, pekerjaan:pencaker
asalammualaikum.wr.wb
jadwal seleknas kapan ya pak?

Jawaban :
seleknas tidak tentu ada setiap tahun, sifatnya kondisional apabila kekurangan jumlah peserta, saat ini jumlah peserta hasil rekrut tahun 2015 diprediksi akan cukup untuk memenuhi permintaan 2016, jika dalam perkembangannya nanti ternyata peserta kurang maka akan diadakan seleknas


08-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Andi avriyadi | usia:20thn, pekerjaan:Sales
Saya mau bertanya, kalau tidak ada sertifikat teknik gimana, saya cuman ada pengalaman kerja jadi sales Man.
Apa. Masih bisa ?

Jawaban :
Mohon maaf tidak bisa, untuk lulusan sma / smk Non Teknik tetap harus disertakan sertifikat latihan kerja di bidang teknik minimal 160 jam atau pengalaman bekerja di bidang Teknik minimal 6 Bulan.


07-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
nugraha | usia:22thn, pekerjaan:-
maaf pak sya mw brtanya
klw seleksi berkas mnggunakan ijazah pngganti bisa tidak?
karna seluruh ijazah sya rusak d sebabkn suatu kecelakaan
mohon tanggapanny
trima kasih sblumnya

Jawaban :
sertakan ijazah yang rusak tersebut pada masing-masing ijazah pengganti


07-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
abu faalih | usia:23thn, pekerjaan:buruh
pak kalo umur,26 lebih 11bulan boleh daftar?apa masih di hitung 26 tahun?
Jawaban :
maaf sudah lebih


07-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Ujang | usia:21thn, pekerjaan:Blm Ada
pak , kalo raport SLTA saya hilang bagaimana ?
apakan harus punya surat keterangan dari SLTA saya?

Jawaban :
ya betul, harus dimintakan salinannya


06-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
raty kusmono | usia:20thn, pekerjaan:buruh
asalamungalaikum pak/bu..
mau tanya kalo ada bekas jaitan operasi d lutut sekitar 20cm dan tahi lalat aga besar d hidung bisa masuk ga pak

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
sepertinya jika bekas jahitan sepanjang itu dan juga tahi lalat besar di muka agak sulit


06-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Reggi Renaldy | usia:21thn, pekerjaan:Marketing
Assalamualaikum
Berdasarkan persyaratan yang tertera saya ingin bertanya mengenai sertifikat teknik, saya lulusan smk jurusan akuntansi dan saya tidak mempunyai sertifikat teknik hanya berbekal pengalaman kerja saja.
Apakah masih bisa untuk ikut serta program pemagangan ke jepang ?
Terima kasih.

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
pengalaman kerja bisa sebagai pengganti sertifikat, namun harus bidang teknik (misalnya perbengkelan, bangunan, listrik, las, mesin)


06-01-2016 | RIAU, Kab. Rokan Hulu
suriyatno | usia:24thn, pekerjaan:wirasuasta
Asalamualauikum, pak saya mau bertanya, untuk tahun 2016 ini ada gak jadwal seleksi nasioanl nya pak,,?

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
masih menunggu kondisi jumlah peserta, seleknas akan dilaksanakan apabila kondisi jumlah peserta kurang


06-01-2016 | BALI, Kab. Klungkung
joni | usia:20thn, pekerjaan:peselancar
Pak.. batas gigi yang boleh dicabut berapa ya pak...?
Jawaban :
maksimal 3 tidak pada satu tempat/berderet


06-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
Taslim | usia:21thn, pekerjaan:Wiraswasta
Kalau ikut daftar di yogyakarta bisa nggak saya dari prov jawa tengah.terus cara daftar onlinenya itu gimana.apa daftarnya harus ke kantor dinasnya langsung
Jawaban :
daftar harus datang langsung ke kantor disnaker yang bersangkutan


06-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
kardono | usia:21thn, pekerjaan:nelayan
Pak kalo ada bekas operasi usus buntu panjang 10cm bisa ikut jalur IMM gak?
Trs saya ktp jateng bisa ikut imm di jabar gk?
Thank

Jawaban :
bekas jahitan sepertinya terlalu panjang, dan jika ktp jateng harus daftar di wilayah jateng


05-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
sigit | usia:22thn, pekerjaan:-
Pak untuk DOWNLOAD file Surat Lamaran dan surat Rekomendasi di mana sih, sya cari-cari tidak ketemu download filenya pak, Terimakasih
Jawaban :
coba di menu beranda (upload download file)


05-01-2016 | BALI, Kab. Klungkung
joni | usia:20thn, pekerjaan:peselancar
Pak kalo jelek,item,giginya boneng.itu ganggu estetika/penampilan ya pak..
Jawaban :
ya tentu, sebaiknya dibersihkan dulu


05-01-2016 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
MUHAMMAD BAHRI | usia:37thn, pekerjaan:WIRASWASTA
ass pak..untuk wilayah batam atau kepri kapan pembukaan pemagangannya pak...terima kasih
Jawaban :
tergantung pemerintah daerah anda, karena sampai saat ini belum mengajukan ke pusat


05-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Rantau Prapat
fajrul | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
Assalamualaikum pak..
Pendaftaran di sumatera utara kapan ya pak...?

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
kami masih menunggu permintaan dari daerah


05-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Ridwan alimin | usia:24thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum sensei,
Saya sudah test mcu tgl 8 desember kemarin. Tp sampai sekarang saya lihat di web hasil mcu untuk wilayah Dki kok belum ada juga ya pak? Mohon penjelasannya. Terimakasih

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
kami masih menunggu hasilnya dari klinik


05-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Tulungagung
angga | usia:20thn, pekerjaan:buruh
assalamualaikum
maf pak mau tanya, saya lihat di web bulan maret ada tes di jogja...
itu khusus wilayah jogja atau yg dari luar jogja boleh ikut pak ?
terima kasih....

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
biasanya untuk daerah sekitar yogya diperbolehkan (jateng)


05-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
agus | usia:25thn, pekerjaan:-
ass...pak.apakah benar bulan ini ada platda 1 sumut?klw benar tanggal brp akan diadakanya?trimksih....
Jawaban :
ada rencana pelatda tanggal 14 januari, namun mengenai daerahnya belum ditentukan/tergantung permintaan nanti


05-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rohman aditiyar | usia:20thn, pekerjaan:buruh
pak mau tanya...
akte saya nama ortunya sikam suratman
tapi di kk namanya sikam suratman hadi suyatno.karena ada tambahan saat menikah dulu..gimana pak apakah ada kendala di berkas2 nantinya

Jawaban :
kami kira nama orang tua tidak terlalu dipermasalahkan


05-01-2016 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
hendri | usia:35thn, pekerjaan:wiraswasta
Pak klw mau daftar kejar paket c 2015 d bandarlampung harus kemana ya???persyaratannya apa saja???trims

Jawaban :
silakan berhubungan dengan kantor dinas terkait (pendidikan)


05-01-2016 | BENGKULU, Kota Bengkulu
RAFF PRASETYO AJIE | usia:18thn, pekerjaan:Swasta
Assalamuallaikum wr wb, saya mau bertanya tentang persyaratan administrasi photo keluarga berlatar belakang rumah, apabila salah satu keluarga sedang terbaring sakit atau sudah tinggal di tempat yang jauh, apakah boleh berfoto tanpa adanya salah satu keluarga tersebut? hanya itu saja yang ingin saya tanyakan saat ini terima kasih atas perhatiannya. Assalamuallaikum wr wb
Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
foto keluarga boleh seadanya keluarga


04-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Deden bernandy kusnandar | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
asslmkm wrwb pa, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas jawaban dari pertanyaan saya sebelumnya. dan untuk saat ini saya ingin bertanya kembali pa, saya tinggal di Kab.indramayu Provisi Jawa barat, saya ingin mendaftarkan diri saya menjadi peserta magang ke jepang pa. apakah cukup dengan mendaftar lewat online saja..? apa ada cara yang lebih baik lagi pa..? sekian pertanyyan dari saya pa. asslmkm wr.wb.
Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
pendaftaran dengan cara datang langsung ke dinas tenaga kerja provinsi setempat


04-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Wawan Kurniawan | usia:20thn, pekerjaan:Sedang Mencari Kerja
Assalamu'allaikkum Wr Wb ..
Maaf pak sebelumnya saya mau tanya ,kalau mau ikutan pemaganagn ke jepang itu daftarnya kemana yah ?? ,Terimakasih .

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
di kantor dinas tenaga kerja provinsi setempat


04-01-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
yohanes | usia:23thn, pekerjaan:IM
pak, nama saya di akte lahir: yohanes richard anderson dan nama saya di ijasah sd-smk, ktp dan jg kk tertulis: yohanes richard A (anderson nya di singkat jd A saja)

apakah itu jadi masalah nanti nya? mohon di jawab.

Jawaban :
harus ada surat keterangan dari sekolah dah pihak terkait


04-01-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Ujang | usia:22thn, pekerjaan:Masih Mencari
pak pendaftaran daerah Prov Jawa barat sudah boleh masukan data" administrasi dari skrng ?
Jawaban :
sudah mulai


04-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
moch mansur | usia:25thn, pekerjaan:buruh
Pa untuk daerah saya kapan akan dibuka pendaftaran dan seleksi. Mohon balasanya pa. Trimakasih.
Jawaban :
masih menunggu permintaan dari daerah


04-01-2016 | BANTEN, Kab. Tangerang
sigit | usia:23thn, pekerjaan:
Asslkum untuk hasil mcu dki jakarta dan banten kpan akan diumumkan?mksih.
Jawaban :
masih dalam proses, mohon ditunggu


04-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
rahmat | usia:19thn, pekerjaan:kolektor
assalamualikum ,
untuk kabupaten jawa barat di adakan di bandung ya pak ?

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb, ya betul diadakan di bandung


04-01-2016 | JAMBI, Kab. Sarolangun
adi | usia:23thn, pekerjaan:blm ada
sense mau tanya , kapan pngumuman MCU untuk daerah prov jambi
Jawaban :
masih dalam proses, mohon ditunggu


04-01-2016 | GORONTALO, Kab. Pahuwato
Dwi | usia:20thn, pekerjaan:-
ass..pak sy mau nanya pengumuman MCU untuk provinsi gorontalo kapan yaa?
Jawaban :
masih dalam proses, mohon ditunggu


03-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Deden bernandy kusnandar | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
Asslmkm pa. Saya mau bertanya,untuk jadwal pendaftaran tahun 2016 ini di daerah Jawa Barat apakah sudah di tentukan? Tepatnya di bulan apa dn tanggal berapa pa...? sekian pertanyaan dari saya pa. Terimakasih w asslmkm wrwb.

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
untuk jawa barat seleksi diadakan tanggal 9-13 mei 2016, saat ini sudah dilaksanakan pendaftaran


03-01-2016 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
ika damayanti | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Adakah lowongan kerja untuk perempuan, jurusan kesehatan, terima kasih
Jawaban :
silakan berhubungan dengan dinas tenaga kerja setempat


03-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Fito | usia:22thn, pekerjaan:OB
Untuk angkatan 273 ini di Lembang kok ada Peserta Perempuan ? apakah IM Japan jg Melaksanakan rekrut untuk Perempuan ?
terimakasih...

Jawaban :
perempuan bukan program reguler, namun temporer/sekali-kali berdasarkan permintaan khusus dari perusahaan


03-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Serdang Bedagai
erwin | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
pelaksanaan tahap 1 untuk wilayah sumatera utara kapan ya pak? terima kasih
Jawaban :
mohon ditunggu, kami masih menunggu permintaan


03-01-2016 | RIAU, Kota Pekan Baru
Yuda pratama | usia:14thn, pekerjaan:pelajar
jika memiliki wajah berjerawat dan terdapat bekas luka kena knalpot sepeda motor dikaki,itu diterima atau tidak ketika mendaftar untuk magang?
Jawaban :
jika dinilai tidak mengganggu estetika/penampilan, maka tidak masalah


03-01-2016 | ACEH, Kab. Aceh Barat
sandi | usia:24thn, pekerjaan:kuli
Asalamualaikum Pak apa boleh saat pemanggilan thap 2 menggunakan ATM bri ada yng blang harus menggunakan ATM bni mohon jwbnya terima kasih
Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
hal tersebut tidak termasuk kewajiban yang dipersyaratkan


03-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
tadi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
kpn diadakan tes bahasa jepang lagi?? untuk seleknas 2 nya kira2 kpn mohon diperkirakan agar kami bisa mempersiapkan ? terimakasih
Jawaban :
kami belum dapat menyampaikan jika belum ada kepastian, saat ini masih menunggu permintaan


02-01-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
andi | usia:19thn, pekerjaan:karyawan swasta
pak saya mau tanya. pendaftara 2016 untuk D.K.I jakarta di mana ya pak ?
Jawaban :
pendaftaran dilaksanakan di dinas tenaga kerja provinsi


02-01-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
ihsan | usia:19thn, pekerjaan:karyawan swasta
mlm pak saya ingin bertanya, untuk region jakarta dalam 1 tahun bisa mengulang berapa kali jika gagal dalam seleksi. arigatou
Jawaban :
selama memenuhi syarat usia dan yang lainnya, peserta bisa mengikuti seleksi berulang kali tanpa ada batasan


02-01-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:19thn, pekerjaan:-
mau tanyak di bidang teknik selain las bagi kami siswa smk apakah ada dan apakah daerah boyolali sudah mengajukan permintaan ?
terima kasih

Jawaban :
bidang teknik selain las yaitu mesin, listrik, elektronika, dan bangunan, dan untuk daerah boyolali barangkali akan disertakan ke provinsi


01-01-2016 | RIAU, Kota Pekan Baru
Ihsanul Hakim | usia:24thn, pekerjaan:Buruh
Keren dan menarik nih websitenya.... good job pemagangan.com.... saran buat bapak ibu : seharusnya jadwal SELEKNAS sudah dapat ditampilkan, bukankah sudah diprogramkan tiap tahun... bulannya kapan... jadi kami tidak perlu tiap hari buka website ini hanya untuk lihat jadwal seleknas.... tolong diperhatikan, saya yakin banyak yg seperti saya yang buka website ini tiap hari hanya untuk liat jadwal seleknas.... terima kasih.... minna san, konbanwa... arigatou gozaimasu.... #semangat ke Jepang....
Jawaban :
seleknas tidak tentu ada setiap tahun, sifatnya kondisional apabila kekurangan jumlah peserta, saat ini jumlah peserta hasil rekrut tahun 2015 diprediksi akan cukup untuk memenuhi permintaan 2016, jika dalam perkembangannya nanti ternyata peserta kurang maka akan diadakan seleknas


01-01-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Rantau Prapat
fajrul haq isdaputra | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
Assalamualaikum wr.wb
Saya mau tanya pak...
1.kalo umur 18thn dan udah punya KTP boleh daftar pak
2.pak kalo tamatan sma kan harus memiliki sertifikat pelatihan di perusahaan sebelum daftar magang,trus apakah sudah tentu diterima di PT tersebut untuk dilatih supaya memperoleh sertifikat untuk mendaftar magang kejepang
3.ketika pemagang sampai di jepang,apakah sudah tentu diterima di perusahaan jepang.

trimakasih pak....jawaban bapak saya tunggu ya pak ....

Assalamualaikum wr.wb

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
1. belum memenuhi syarat usia
2. sertifikat keterampilan didapat dari blk/lpk setelah mengikuti kursus keterampilan, kalau dari perusahaan adalah keterangan pengalaman kerja
3. sebelum diberangkatkan ke jepang, peserta sudah ditempatkan terlebih dahulu pada perusahaan di jepang nya


01-01-2016 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Fajar | usia:25thn, pekerjaan:supir
sumimasen
saya mau Download surat rekomendasi kelurahan dll itu di mana ya

Jawaban :
ada di download file


01-01-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Pasuruan
Mustain | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Apakah ada akun pemagangan resmi di line messenger....saya tidak ingin ketinggalan informasi seperti thun kmarin...saya rasa kalau memakai line@ di line mesenger itu akan lebih mempermudah mencari informasi terupdate...
Jawaban :
mohon maaf tidak ada, hanya ada di twitter dan website saja


31-12-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
Muhammad nur hadi | usia:20thn, pekerjaan:Helper
Assalamualaikum,permisi pak jadwalpendaftaran magang ke jepang 2016 untuk prov.jatim di buka bulan brapa ya.?
Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb,
kami belum menerima permintaan dari daerah sehingga belum dapat menjadwalkan


30-12-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
agung | usia:24thn, pekerjaan:kenshusei
maaf pak, adik perempuan saya sangat ingin bekerja di jepang, apakah ada jalur resmi dari pemerintah RI untuk memberangkatkan peserta magang bagi perempuan ? mohon informasinya.
Jawaban :
mohon maaf tidak ada program bekerja ke jepang untuk perempuan dari kami


30-12-2015 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Barat
Edy | usia:23thn, pekerjaan:Belum ada
Assalamualaikum. Maaf, mau tanya. Daerah NTB apakah sdh mngajukan utk jdwl sleksinya tahun 2016?
Mhon infonya. Trimakasih

Jawaban :
wa'alaikumusalam wr wb, sudah dan nanti akan ditayangkan pada awal tahun


29-12-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Yorda | usia:20thn, pekerjaan:swasta
permisi pakk. saya saat ini sedang mengikuti tes di jombang.. apakah jika lolos dan lanjut MCU disurabaya nanti visus mata juga maks 0,7 ? takutnya tiap daerah beda.
mhon jawabannya

Jawaban :
standar mcu semua sama


29-12-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
agus | usia:24thn, pekerjaan:kenshuusei
ass...apakah benar bln 1 tanggal 14 atau 15 thun2016 ini akan dilaksanakan platda 1 sumut pak??mhon info nya..trimaksih....
Jawaban :
wa'alaikumusalam wr wb
kami belum menerima permintaan secara resmi


28-12-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
budi arul amal | usia:25thn, pekerjaan:--
MAAF PAK. MAU TANYA
UNTUK JADWAL SELEKSI THN 2016 KOK BELUM ADA YA?
KATANYA 18-JANUARI-2016 SELEKSI DI SRAGEN.

Jawaban :
silakan berhubungan dengan dinas yang bersangkutan, karena terbatas untuk peserta asal sragen saja


28-12-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
tardi | usia:25thn, pekerjaan:swastA
assalm bapak
saya mw tanya apa benar dibulan januari ada tes di wilayah cirebon.. trimakasih. wasalam

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
mohon maaf infonya tidak benar


28-12-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Andre | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
maaf pak. numpang tanya. kapan pemanggilan tahap satu di daerah sumatra utara. mohon info . terima kasih
Jawaban :
jadwal pastinya kami masih menunggu permintaan


27-12-2015 | JAMBI, Kab. Kerinci
MHD. AL IKHWAN | usia:23thn, pekerjaan:EX. MAHASISWA
Assalamu'alaikum.wr.wb.
saya pernah ikut seleksi di jambi kemaren tgl 30 november s.d 4 desember 2015, namun saya gagal di tahap push up, saya bertekad ingin mengulanginya lagi, dari informasi yang saya dapat di palembang di buka lagi seleksi pemagangan ke jepang bulan maret 2016, apakah benar informasi tersebut ??

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
mohon maaf informasi tersebut tidak benar


26-12-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
hamba Alloh | usia:22thn, pekerjaan:menunggu bunpou
maaf sensei hanya mau tau dan memperjelas
kiranya kapan untuk tes bahasa wilayah boyolali jawa tengah ?..
onegaishimasu

Jawaban :
mohon maaf kami masih menunggu permintaan


26-12-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
redo | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
asalamualaikum,, sy minat untuk
mengikuti magang im japan. apakh saya harus belajar dilpk dulu, dan sy pernh dengar dr teman ada lpk asahi di daerah solo apakh itu legal /ilegal? terimakasih,

Jawaban :
wa'alalikumussalam wr wb
mengenai persiapan mengikuti seleksi tidak diharuskan mengikuti di lpk, dimana saja boleh termasuk persiapan sendiri atau private, tidak ada hubungannya dengan lpk legal atau tidak, karena lpk tidak memberangkatkan


25-12-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
syamsul | usia:23thn, pekerjaan:-
kapan tes bhs seleknas2 pak?? makasih,,
Jawaban :
mohon ditunggu, karena kami masih menunggu permintaan


25-12-2015 | NUSA TENGGARA TIMUR, Kota Kupang
Firdinandus | usia:23thn, pekerjaan:serabutan
kami sulit mengakses informasi, khususnya jadwal seleksi nasional... karena tampilan menu tidak bisa dibuka... ada warnet yang bisa ada juga yg tidak bisa membuka website pemagangan.com ini.... memang bagus dan canggih animasi flas.. ada temen juga bisa dibuka di android. tapi tidak semua orang disini punya komputer canggih dan belum tentu punya hp android.... masih banyak warnet yg pakai window XP dan belum ada flas nya sehingga menu tidak tampil.. mohon pertimbangannya....
Jawaban :
terima kasih informasinya, hal ini akan menjadi bahan evaluasi kami


25-12-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Setiawan | usia:19thn, pekerjaan:-
Maaf kira-kira tes kakunin seleksi jogja kapan ?
Jawaban :
maaf mas kami masih menunggu permintaan


24-12-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
muhammad ali | usia:20thn, pekerjaan:swasta
Seumpama sudah selesai kontrak magang lalu melanjutkan kerja di perusahaan jepang 1 tahun setelah 1 thun bekerja di perusahaan itu apakah kita bisa kerja di jepang kembali ?
Jawaban :
program magang hanya satu kali saja tidak dapat diperpanjang


23-12-2015 | SUMATERA SELATAN, Kab. Muara Enim
Susio Wahyu Nugroho | usia:20thn, pekerjaan:-
Selamat sore,nama saya Susilo Wahyu.N.saya berumur 20 tahun.pada tahun 2013-2015 saya bekerja sebagai welder di UTPE.dan dibulan oktober kemarin kontrak saya habis,saya berkeinginan untuk mengikuti magang di jepang.namun saya termasuk orang yang awam,dan saya masih belum mengerti langkah seperti apa yang harus saya lakukan terlebih dahulu jika ingin ke jepang.saya berdomisili di Palembang.terimakasih,Salam.
Jawaban :
anda bisa mendaftar di dinas tenaga kerja provinsi setempat jika telah dijadwalkan seleksi, kebetulan di palembang saat ini belum ada seleksi karena pihak pemerintah daerah anda belum mengajukan permintaan ke pusat


23-12-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:19thn, pekerjaan:-
menanggapi jawaban bapak kan jika tidak lulus tes mengelas kan kata bapak di pulangkan dan habis dipulangkan apakah harus ikut tes lagi dari awal ataukah menunggu bidang yg lain
Jawaban :
kalau tidak lulus tes nya saat mengikuti sertifikasi nasional di jepang (dari tahun pertama masuk tahun kedua), maka tentunya dipulangkan dan dianggap gagal dan tidak bisa lagi mengikuti program magang ke jepang, namun jika sudah lulus seleksi dan sudah masuk pelatihan, lalu anda diikutsertakan seleksi las karena permintaan perusahaan las di jepang dan tidak lulus, maka akan dialihkan ke perusahaan lainnya


22-12-2015 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
Irfan Fahmi | usia:17thn, pekerjaan:-
Salam kenal. Saya masih SMA klas 3 taun ini.Jujur saya itu pengen sekali punya pngalman di Negeri Jepang. Ttapi dri yg saya tau untk prgi ke ngara Jepang dngn brmodal uang sdikit dan minim pngalaman itu seleksinya sangat sulit dan membingungkan,apalagi untuk pertukaran pelajar dan beasiswa kuliah,Saya denger dari Sense saya bahwa pemagangan harus berusia 20 thn/lbih. Untuk usia seperti saya yang masih SMA ini apakah bisa? dan mohon penjelasanya. Terimakasih
Jawaban :
mengenai usia minimal 20 tahun, jadi bagi yang kurang tentunya harus menunggu dulu sampai cukup


22-12-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Ali sodik | usia:27thn, pekerjaan:swasta
Sy pengen magang ke jepang,tpi sy bingung melalui apa
Jawaban :
silakan hubungi dinas tenaga kerja setempat


21-12-2015 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Wawan Kurniawan | usia:20thn, pekerjaan:masih nganggur
Assalamu'allaikum Wr.Wb .
Pak maaf ebelumnya saya mau tanya ,kalau mau ikutan magang ke jepang harus ada pengalaman ikutan pelatihan2 d blk atau ngga?? ,misalkan kalau ngga d haruskan punya pengalaman daftarnya kemana?? .Terimakasih Sebelumnya .

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
kalau lulusan stm / sekolah teknik sertifikat keterampilan tidak diperlukan, namun kalau lulusan non teknik (sma) harus memiliki sertifikat keterampilan teknik yang dapat diperoleh dengan mengikuti kursus di blk / lpk, juga sebagai pengganti sertifikat dengan pengalaman kerja bidang teknik minimal 6 bulan yang diperoleh dari tempat bekerjanya