Jumlah Pertanyaan : 21,742
Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi?
klik disini



25-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
joni pranata | usia:23thn, pekerjaan:tani
Konbanwa sensei. Kemaren saya gagal di semarang n jogja . Trus saya mau ikut cirebon besok mei 2017apakah bisa untuk saya yg di magelang dan bisa ikut seleksi dimana saja arigatou.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Paijo | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Permisi pak mau tanya,kapan jalur non muslim ada lagi pak?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Cepy Andika Rahadian | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Saya mau tanya, berapa toleransi mata minus untuk program pemagangan disnakertrans & im japan?
Terimakasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
akila | usia:23thn, pekerjaan:😈
Surat rekomendasi,surat pernyataan,surat ijin orang tua,Dll buatnya udah 3 bulan yang lalu apa masih bisa digunakan saat seleksi sebelumnya belum pernah digunakan
Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
donny | usia:25thn, pekerjaan:-
saya baru lulus S1 Teknik Energi Listrik Arus Kuat dan belum ada pengalaman kerja lalu usia saya agustus nanti sudah 25 apa diberbolehkan ikut IM Japan?
terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
adi | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
selamat pagi,
sensei saya sudah ikut tes bahasa belum lulus, dan juga sudah mengikuti her kedua namun masih belum lulus..
untuk her ke tiga saya tidak hadir karena saya tidak tahu kalau jadwal her sudah keluar.. solusinya bagaimana ya sensei?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


24-04-2017 | SULAWESI TENGGARA, Kab. Konawe Selatan
Alamsyah | usia:19thn, pekerjaan:Nganggur
Assalamualaikum.
Sensei mau tanya nih, untuk pendaftarn sulawesi tenggara (kendari) kpn ya. Lpk non im di kendari ad gk. Satu lg klw gigi taring bawah ompong msh ad harapn gk ya ataw msh bsa pake ggi palsu. Trims....

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
belum ada seleksi di sulawesi tenggara, anda bisa melihat daftar lpk di menu luar negeri mengenai lembaga pengirim (so), dan gigi ompong dibagian depan tidak bisa sekalipun diganti gigi palsu


22-04-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
eko doli siboro | usia:19thn, pekerjaan:belum bekrja
kalau ktp jakarta apakah bisa ikut seleksi dibandung?
soalnya untuk tahun ini nggak ada pemberangkatan dari jakarta.
dan satu lagi kalau daftar online ktp jakarta bisa nggak?

Jawaban :
untuk rekrut reguler tidak bisa, namun jika anda lulusan smk teknik tahun 2014-2016 bisa ikut seleknas melalui pendaftaran online


21-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Keshi- | usia:22thn, pekerjaan:Menganggur
Konbanwa,
Sensei, seleksi magang ke jepang daerah sumut kapan?
Mohon infonya
おねがいします。

Jawaban :
masih dalam proses


21-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
hasan basrie | usia:22thn, pekerjaan:karyawan pabrik
Assalamualaikum..,
Saya mau mendaftarkn seleksi k jepang., tempat tinggal saya d jawa barat., Apakah bisa ikut selaksi d tmpat lain., Soalnya kl ikut sleksi di jawa barat waktunya udah mepet.,
Mohon pnjelasanya, trimakasih.,

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
tidak bisa ikut ditempat lain


21-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
ahmad mulatif | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
selamat siang,
sensei untuk seleksi di bandung tanggal 15-19 mei lulusan smk teknik multimedia apakah bisa ikut tidak yaa?
lulus sekolah tahun 2016
arigatou

Jawaban :
masih bisa


21-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
adi | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
sumimasen sensei,
kalau tidak ikut tes bahasa karena mengetahui info jadwal her tes bahasa jepang sudah terlewatkan bagaimana ya sensei? apakah saya bisa ikut dikesempatan tes bahasa terdekat berikutnya?
terima kasih

Jawaban :
apabila kesempatan pertama tes bahasa jepang tidak hadir maka dianggap mengundurkan diri


21-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
Joy | usia:22thn, pekerjaan:Pelajar
Jadwal seleksi di sumut kapan?
Jawaban :
masih dalam proses


20-04-2017 | JAWA TENGAH, Kota Pekalongan
udin | usia:21thn, pekerjaan:pelajar
saya lahir tanggal 14 januari 1996 , bisa daftar seleknas nggak pak..
Jawaban :
jika sistem (komputer) menerima berarti masih bisa, namun sebaliknya jika sistem menolak maka tidak bisa


19-04-2017 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Mataram
HAMRUDIN | usia:18thn, pekerjaan:nganggur
ASS WR.WB
SALAM TA'ZIM TERIRING DO'A PAK,saya mau bertanya, pak untuk usia 18 tahun bisa gak daptar untuk magang di bagian mesin ?

Jawaban :
usia minimal untuk program reguler minimal 19 tahun 6 bulan saat seleksi


19-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
ENDUN SUHENDI | usia:26thn, pekerjaan:karyawan swasta
usia saya sudah 26 tahun tepat juni 2017 besok,, apa dengan usia saya ini, saya masih bisa ikut seleksi pemagangan ke jepang ?
Jawaban :
jika mengikuti seleksi di jawa barat bulan mei ini masih bisa


19-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
PRASETYO YUDHANTO | usia:18thn, pekerjaan:AUDIT di JAKARTA PONSEL
PESERTA DARI DAERAH JATIM APAKAH BISA MENGIKUTI SELEKNAS DI BANDUNG NANTI?
Jawaban :
bisa


19-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
PRASETYO YUDHANTO | usia:18thn, pekerjaan:AUDIT di JAKARTA PONSEL
Untuk lulusan SMK apakah bisa mengikuti seleksi nasional pemagangan di Jepang? karena waktu saya melihat ada persyaratan ijazah d3/s1
Jawaban :
seleknas yang akan dilaksanakan di bandung khusus lulusan smk teknik


18-04-2017 | ACEH, Kab. Aceh Barat
kondang priya | usia:24thn, pekerjaan:-
kalo gigi geraham bagian belakang dicabut 2 pasang apa bisa lolos seleksi fisik ?
Jawaban :
gigi ompong maksimal 4


18-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Dairi
Arjuna | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
konnichiwa...apakah untuk seleksi nasional bisa smk teknik jurusan komputer?
Jawaban :
jika software/pemrograman tidak bisa


17-04-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Faisal | usia:19thn, pekerjaan:Ingin magang
Assalamuallaikum.. Ijazah SMK saya masih di sekolah belum di ambil karna masih ada tunggakan. Apa yang bisa jadi gantinya untuk dibawa saat mengikuti seleknas di bandung nanti pak?
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
surat keterangan dari sekolah bahwa ijazah anda masih ditahan di sekolah


17-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
donny | usia:24thn, pekerjaan:-
gigi geraham saya bagian paling belakang yang kiri dan kanan tidak tumbuh dengan sempurna, tapi normal dipakai makan dan tidak sakit. apakah harus dicabut atau dibiarkan saja? jika seleksi apa bisa lolos?
Jawaban :
kalau tidak keropos tidak masalah


17-04-2017 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
Ben | usia:20thn, pekerjaan:petani
Sensei,untuk jadwal tes bahasa jepang di jambi kira kira tanggal berapa sensei, mahon informasinya terimah kasih.

Jawaban :
masih menunggu permintaan


17-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
Budi Saktiawan | usia:20thn, pekerjaan:pelatihan
maaf mau tanya,pada saat kepulangan magang nanti,bolehkah saya membawa gadis jepang pulang ke indonesia?
Jawaban :
sebaiknya tidak, sebab tujuan magang ke jepang bukan sepeti itu


17-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kenji | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
saya baca untuk seleknas itu hanya untuk lulusan SMK..tetapi semisal lulusan SMA tapi sudah mempunyai sertifikat keahlian teknik bagaimana? bisa ikut tidak?
Jawaban :
maaf tidak bisa


17-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
agus | usia:23thn, pekerjaan:-
assalamu'alaikum pak.untuk jadwal tes bahasa jpg di medan katanya bulan 4 ini akan dilaksanakan.untuk tanggalnya kira kira tanggal brp pak?mhon informasinya.trimaksih....
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb,
sampai saat ini kami belum menerima permintaan


16-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
GUGUN RAMDANI | usia:19thn, pekerjaan:Pelayan
Assalamu'alaikum
Sensei kalo pendaftaran seleknas , ngumpulin persyaratan Nya gimana ?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
tidak ada persyaratan yang dikumpulkan, yang asli harus dibawa saat tes seleksi


16-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
anies | usia:21thn, pekerjaan:😅
asalamualaikum pak kalo gigi geraham hitam,entah itu berlubang atau tidaknya belum tahu,yg jelas bisa lolos ga
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
sebaiknya ke dokter gigi dulu untuk dibereskan


16-04-2017 | JAWA BARAT, Kota Depok
INDRA SUWENDI | usia:22thn, pekerjaan:Bekerja
Assalamu alaikum

Begini pak..
Tahun depan saya rencana mau ikut seleksi magang jepang lewat jalur IM Japan, tapi sebelum itu saya mau belajar dulu di LPK untuk persiapan saya selama tes di dinas nanti. Teman saya menyarankan sebelum mendaftar ke dinas sebaiknya belajar dulu di LPK agar punya persiapan. Nah pertanyaan nya

1. Boleh saya minta alamat LPK yang track record & pengirim nya banyak? Saya masih bingung untuk LPK takut penipuan pak

Terima kasih pak

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
sebaiknya anda menghubungi dinas tenaga kerja setempat


16-04-2017 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Diky | usia:23thn, pekerjaan:Calon jisshusei
Ohayou, jadwal test bahasa rekrut jombang januari2017 tgl brp? Ada info tgl 18 april, tp kok d web belum keluar?
Jawaban :
kami belum menerima permintaan


16-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
Robbie | usia:18thn, pekerjaan:Belum Kerja
Assalamu'alaikum Wr Wb
sebelumnya maaf pak jika pertanyaan saya agak kurang berkualitas, di persyaratan saya lihat ada penyakit kulit apakah jerawat termasuk? soalnya saya mempunyai bekas jerawat meskipun sedikit. jika tidak termasuk mohon berikan contoh penyakit kulit yang termasuk. Terima Kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
bekas jerawat jika sedikit tidak masalah


15-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
Hamba Allah | usia:21thn, pekerjaan:Pengangguran
Mau tanya, apakah magang ke negara selain jepang seperti india singapura china korea selatan prosesnya sama seperti magang ke jepang ?
Jawaban :
magang ke negara tersebut selain jepang belum ada


15-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:20thn, pekerjaan:-
konichiwa
mau tanya tentang yg mengulang platda itu kan harus ikut kakunin lagi itu jadwal nya di umummin dimana dan apakah terserah kita dalam pelaksaan nya
dan kira kira kapan kakunin tersebut

arigatougozaimasu

Jawaban :
tes kakunin tergantung kesiapan pesertanya


15-04-2017 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Hady | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamu alaikum Sensei . saya mau menanyakan untuk tahun 2017 di jatim di rencanakan ada berapa kali periode tes IMM japan wil Jatim Terima kasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
sampai saat ini pemerintah provinsi jatim belum mengajukan ke pusat


15-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Dasep Ramdhan Wahyudi | usia:23thn, pekerjaan:fresh graduate
selamat pagi,
saya udah baca persyaratan yang ada untuk perekrutan periode ini, akan tetapi yang saya ingin tanyakan apa ada jalur alternatif lain untuk bisa ikut serta dalam pemagangan ini,? mengingat persyaratannya saya tidak memenuhi kualifikasi, karna saya sarjana setara s1 lulusan thn 2016.
mohon konfirmasinya.
terima kasih.

Jawaban :
program pemagangan ke jepang selain program im japan, juga dapat melalui lpk yang terdaftar sebagai lembaga pengirim yang ada di website ini, bisa anda lihat daftar lpk tersebut pada menu luar negeri lembaga pengirim (so)


15-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Nganjuk
Elisa anggra p | usia:25thn, pekerjaan:Tani
Maksimal usia brpa bisa ikut test/ujian
Terimakasih

Jawaban :
maksimal 26 tahun saat seleksi


14-04-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
ihsan | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
apakah sudah ada lg permintaan dari pihak jakarta untuk tahun ini atau tahun 2018 ? terimakasih.
Jawaban :
belum ada


14-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
Musidin | usia:23thn, pekerjaan:Nongkrong aje
pengen ikut seleksi lagi,cepet cepet lah bulan 10,belum bisa move on saat kegagalan seleksi yg lalu,gimana pak udah ngenes belum curhat dari saya?
Jawaban :
selamat berjuang, hidup ini banyak pilihan mas


14-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
utomo | usia:24thn, pekerjaan:nganggur
kapan hasil medical ceck up seleksi provinsi jawa tengah kemarin.. kok lama banget..ya..kirakira berapa minggu
Jawaban :
masih dalam proses


13-04-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Pasaman Barat
khairil fadli | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum..wr.wb
pak/buk mw tanya..
1. tahun ini di pasaman barat kapan di bukak pendaftaranyan
2. saya baru tamat tahun 2017 di SMK Teknik apakah saya bisa ikut mendaftar..
wassalamualaikum..wr.wb..

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. tidak ada pendaftaran di pasaman barat
2. belum bisa


13-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Hamba allah | usia:21thn, pekerjaan:Wiraswasta
Apakah benar ada seleksi
pemagangan imm d cirebon?

Jawaban :
silakan berhubungan dengan panitia daerah di ponpes


13-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
lutfi awalludin | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
maap mau tanya kalo pas pemberkasankan di tanya izajah aslinya tapi izajah saya masih di tahan di sekolah yang ada foto copy ya aja itu gimana..?
Jawaban :
pada saat seleksi ijazah asli harus ada


13-04-2017 | BANTEN, Kota Banten
Rudi Apriansyah | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Maaf mau bertanya, temang saya lulusan SMA tetapi dia sedang berlatih di BBPLK SERANG dan bulan ini dia akan sidang tugas akhir dan bentar lagi akan lulus.

pertanyaannya, apakah dia juga bisa ikut pemagangan ini ?

Jawaban :
kenapa bukan teman anda langsung yang bertanya ? jika belum memiliki sertifikat keterampilan belum bisa ikut program ini


13-04-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Padang Pariaman
Bimmy | usia:15thn, pekerjaan:Pelajar
Kapan program ini berakhir min? tahun 2020 masih berlaku? kirim jawabannya ke email saya ya min
Jawaban :
belum diketahui kapan akan berakhir, selama pemerintah jepang tidak menutup maka akan terus dilakasanakan


13-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
eko | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
Min katanya yang ga punya modal berangkat ke jepang ada program pinjaman dari pemerintah yah ? Jadi nanti di bayar pas udah kerja ?
Jawaban :
tidak ada program seperti itu


13-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
fajar | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
Pa jika bulu kaki terlalu lebat bisa lulus mcu tidak ?
Jawaban :
tidak masalah


13-04-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
Defri | usia:23thn, pekerjaan:Ex mahasiswa
Askum...pak untuk seleksi di provinsi jambi apakah sdh ad jadwal nya...skitar bulan berapa seleksi nya untk 2017???
Soal nya d kabupaten kerinci sosialisasi nya sdh ada

Jawaban :
masih dalam proses, akan diiumumkan jika prosesnya sudah selesai


13-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Reza | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
Assalamualaikum..
Klo lulusan adm perkantoran bisa ikut seleksi ga ?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
untuk lulusan non teknik, harus memiliki sertifikat keterampilan teknik dari blk atau lpk swasta minimal 160 jam


13-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Akmal Nur Alika | usia:19thn, pekerjaan:Pedagang
Assalamualaikum.. Min, klo prsyaratan untuk program ini apa aja? Trus klo ada masalah pada gigi (tidak rapih) & ada bekas cacar bgaimana? Apa itu tidak dipermasalahkan? Trus untuk seleksi ini tahunan atau bagaimana?? Trimaksih sebelumnya
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
untuk persyaratan silahkan lihat di menu luar negeri mengenai persyaratan, gigi tidak rapih dan bekas cacar tidak masalah, dan mengenai seleksi tergantung permintaan dari pemerintah daerah anda


13-04-2017 | JAWA BARAT, Kota Depok
Yurisma Almanda | usia:26thn, pekerjaan:Wiraswasta
Jadi untuk seleknas khusus D3 diadakan kapan Pak ? Saya domisili di Depok, terima kasih.

Apa jadwal seleksi sesuai LPK di daerah masing2 ?

Jawaban :
seleknas khusus d3 tidak ada, jika anda berdomisili di depok bisa mendaftar di disnaker provinsi jawa barat


13-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
MUHAMMAD SOMDAN | usia:19thn, pekerjaan:belum
Assalamualaikum.
Pak kalo mau ikut seleksi harus bisa bahasa jepang atau nanti di latih sesudah lulus seleksi ?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
tes bahasa jepang akan dialaksanakan setelah peserta lulus tes kesehatan, dan akan diberikan waktu sekitar 2 bulan untuk belajar mandiri


13-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Purworejo
Taufik Faiz Irawan | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Assalamualaikum
Hasil tes MCU Prov.Jawa Tengah kok belum keluar ya?
Padahal tes MCU tgl 30 maret 2017,sudah lebih dari seminggu tapi belum ada pengumuman di pemagangan.com

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
masih dalam proses


13-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Jaki Mauludin | usia:26thn, pekerjaan:wiraswasta
Assalamu'alaikum.
pak/bu saya mau tanya tentang seleknas 2017. klo usia sdh masuk 18 tetapi dia baru lulus tahun 2017 apakah bisa ikut serta seleknas ?
terimakasih pak/bu. saya tunggu jawabannya.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
khusus lulusan smk teknik tahun 2014 - 2016, selain itu tidak bisa


12-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Julkarnain | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Selamat Malam Pak,
1.Saya ingin bertanya, untuk seleksi nasional tamatan SMA Tahun 2014 ada lowongan?
2.Saya sedang bekerja di sebuah perusahan swasta di medan, jikalau ada lowongan untuk tamatan SMA dan saya bisa ikuti seleksi dimana?
3.Berapa lama tahap seleksi nasional sampai berangkat magang ke jepang?
Sekian pertanyaan dari saya, Terima kasih.

Jawaban :
1. seleknas yang akan diadakan di bandung khusus lulusan smk teknik
2. ikut seleksi reguler sesuai domisili
3. memerlukan waktu antara 8 s/d 12 bulan


12-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
Alfan fauzi | usia:24thn, pekerjaan:-
Saya mau tanya, berapa persen tingkat keberangkatan jika sudah lolos di seleksi imm? Apabila sedang mengikuti pelatihan 4 bulan?
Jawaban :
tergantung pesertanya kalau memenuhi standar dan bersikap baik bisa saja 100% berangkat


12-04-2017 | JAWA BARAT, Kota Depok
Yurisma Almanda | usia:26thn, pekerjaan:Wiraswasta
Asslm Bpk, saya mau tanya di kolom registrasi pada bagian pendidikan hanya ada untuk SMK sederajat, sedangkan saya lulusan D3 Teknik Mesin, saya sudah mengisinya atas nama SMK, apa itu mempengaruhi data nanti ? jika saya kosongkan secara otomatis disuruh mengisi. terima kasih sebelumnya.
Jawaban :
untuk seleknas yang akan diadakan di bandung nanti khusus untuk lulusan smk saja, selain itu tidak bisa


12-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
NOVI | usia:20thn, pekerjaan:MAHASISWA
maaf mau tanya, kadang sya lihat di pemanggilan pelatihan ada yang perempuan? boleh minta infonya itu seleksi dimana? itu untuk umum atau hanya daerah tertentu?
Jawaban :
peserta perempuan bukan untuk umum, namun atas pesanan khusus perusahaan di jepang pada perusahaan cabang yang ada di indonesia


12-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
AGUS | usia:23thn, pekerjaan:-
ASSALAMU'ALAIKUM PAK.untuk jadwal rekrut sumut kira kira dibulan brp akan di laksanakan pak?karna saya baca dari konsultasi pemagangan surat permintaan dari propinsi sumut sudah diserahkan ke pusat.mhon infonya pak.trimaksih...
Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
diperkirakan bukan juli apabila disetujui


11-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
arul | usia:25thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamu'alaikum, こんばんは。
sensei, saya mau nanya.
saya lulusan 2012, apa masih bisa ikut seleksi nasional tahap 1, 2017?
saya tunggu jawabannya.

terima kasih atas waktunya.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
sudah jelas dipersyaratkan lulusan smk teknik tahun 2014-2016, sebaiknya anda ikut seleksi reguler jabar saja jika anda penduduk jabar


11-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Muhammad Ghifar | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum. saya mau bertanya, untuk membuat surat pernyataan untuk mengikuti program pemagangan saya sudah mengunduh contoh file nya.. namun di keterangan contoh peserta yang lulus akan melakukan pelatihan di BBPLK Cevest.. kalau untuk yang tahun ini akan melakukan pelatihan dimana ya? dan untuk surat rekomendasi harus kah ketiga nya seperti RT, RW, dan Lurah? apa mungkin salah satunya saja? ... Ditunggu jawabannya, terimakasih
Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
semua peserta yang lulus nantinya akan latihan di cevest bekasi, dan surat rekomendasi harus semua ditandatangani rt rw dan lurah


11-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
M.Chairul | usia:25thn, pekerjaan:Belun ada kerjaan
Assalamualaikum wr. Wb
Saya mau tanya pak jadwal seleksi untuk daerah medan blum ada ya pak?
Saya lihat di tahun ini tdak ada pak..
Di bulan 11 umur saya 26 pak..
Apakah bisa saya ikut rekrut di daerah lain pak...
Mohon info nya pak

Jika ada rekrut di medan di tahun ini tolong infonya ya pak.
Terima kasih pak..

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
jadwal rekrut sumut masih dalam proses karena kami baru menerima permintaan dari pemerintah provinsi sumut, pendaftaran harus sesuai domisili/ktp


11-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Ady Santoso | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
saya lihat maximal umur 21 tahun pak. umur 22 tahun bener2 tidak bisa pak?
Jawaban :
ya betul, khusus untuk seleknas saja


11-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
imam rohim fauzi | usia:24thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Membuat skck untuk tujuan test magang jepang, persyaratannya harus pakai paspor, tapi saya belum punya paspor, karena belum pernah berpegian keluar negeri, mohon pencerahannya dan bantuan informasinya?arigato gozaimasu.
Jawaban :
kalau membuat skck kami sarankan untuk melamar pekerjaan saja


11-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
Agung | usia:20thn, pekerjaan:buruh
permisi,setelah saya membaca page konsultasi ini,apakah benar di Bandung itu seleksi nasional ? untuk seluruh Indonesia? ,tapi di jadwal seleksi di keterangannya hanya khusus untuk wilayah
Jawa Barat?mohon jawabannya terima kasih

Jawaban :
seleknas disertakan dengan rekrut di jabar, sehingga ada 2 macam seleksi, yaitu seleknas dan seleksi jabar, jika seleknas khusus lulusan smk tahun 2014-2016, peserta dari mana saja boleh, dan pendaftaran melalui daftar online, namun seleksi jabar khusus peserta dari jabar saja dan pendaftarannya datang langsung ke disnakertrans provinsi jabar di bandung


11-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
andri | usia:24thn, pekerjaan:Peternakan
Bapak kapan seleknas daftar online tahap ke 2 disitu kan sudah ada seleknas tahap 1,yg tahap 2 nya kapan,dan untuk peraturannya jangan dibatasi kasihan yg masih nganggur yg mau berusaha
Jawaban :
seleknas hanya dilaksanakan sewaktu-waktu apabila kebutuhannya tinggi, sehingga tidak bisa ditentukan waktunya


11-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
rafid habibi | usia:22thn, pekerjaan:Agen bus
Asalamualaikum wr wb
Kalau peserta dr LPk kok bisa daftar ke mana saja bisa padahal dari jauh
Tapi kalo mandiri gak bisa ya??

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
pendaftaran sesuai dengan domisili/ktp, tidak bisa kesemua daerah


11-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Haris resgi fernando | usia:21thn, pekerjaan:-
Koniciwa...
Begini pak... yg ingin mengikuti seleksi nasional tahap 1 tgL 15 s/d 19 mei yg di bandung pak. Itu bagaimana cara daftar nya. Melalui online kah. Dan boleh kan saya mengikuti tes nya karna saya dari medan pak. Trims. Mohon balasan nya pak.

Jawaban :
kalau seleksi nasional (tidak ada istilah tahap 1), daftar melalui pendaftaran online di website ini, silakan klik daftar online, selanjutnya isi daftar diri anda sesuai form yang sudah tersedia


11-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
saimum | usia:23thn, pekerjaan:karyawan
Assalamualaikum pak/ibu mau tanya persyaratan yang ada di seleksi nasional koh umur.a d.batasin sampai 21 th padahal yang buat imm itu max 25 apa kah yg lebih dari 21 th bisa ikut seleksi nasional ? Terimakasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
khusus seleknas yang akan diadakan di bandung memang dibatasi khusus lulusan smk tahun 2014-2016, selain itu silakan ikut seleksi reguler di provinsi setempat


10-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
akhmad | usia:23thn, pekerjaan:iy
Saya alumni ponpes jogja berktp jateng bisa gak kira kira daftar seleksi di gedongan,dulu saya pernah ke gedongan tanya tanya,dan katanya harus ada surat rekom dr ponpes jabar,
Tp saya adalah mantan santri

Jawaban :
seleksi di ponpes gedongan khusus santri/mantan santri dari wilayah jabar


10-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
ali sakowi | usia:23thn, pekerjaan:ja
Apa ada seleksi IM daerah kebumen sama magelang,kapan
Jawaban :
maaf saat ini tidak ada


10-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Hari | usia:19thn, pekerjaan:belum kerja
untuk yang mempunyai kelainan genetik namun tidak mempengaruhi kesehatan apa bisa lolos di tes kesehatan?

terima kasih

Jawaban :
maaf kami tidak memahami maksud anda


10-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
Udin | usia:19thn, pekerjaan:Swasta
Trus kalo jerawat sembuh bekas masih ada sedikit gmna?
Jawaban :
kalau hanya sedikit dan tidak mengganggu estetika/penampilan barangkali masih bisa,


10-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
agus | usia:23thn, pekerjaan:-
assalamu'alaikum pak.untuk platda 1 selanjutnya kapan akan dilaksanakan?apakah di bulan ini ada?klw ada tanggal brp dan daerah mana saja yg di panggil untuk platda?mhon infonya pak.trimaksih....
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, tanggal 19 april akan ada pemanggilan tahap 1, rencana daerah yang dipanggil adalah sumut, kebumen, dan dki jakarta


10-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Adi Sanjaya | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Untuk pendaftaran seleksi IM Japan di Ponpes Gedongan Cirebon kapan ya?
Jawaban :
saat ini sedang berlangsung pendaftaran


10-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
Riza | usia:22thn, pekerjaan:Nganggur
Pagi sensei, untuk seleksi di Cirebon itu untuk peserta Dr Jateng khususnya Pekalongan bisa tidak yah sensei??? Jika bisa apakah hrus asa persyaratan tertentu?? Terimakasih sblmnya
Jawaban :
silakan menghubungi pihak pondok


10-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
Udin | usia:19thn, pekerjaan:Swasta
Pak saya berjerawat lumayan parah dan bekasnya masih ada kaya bopeng itu.itu bisa lolos gg waktu test fisik?mkash
Jawaban :
mohon maaf barangkali sulit untuk bisa lulus


09-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Haris resgi fernando | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum....
Saya dari medan pak/buk Ingin bertanya. Saya ingin daftar online tahap 1 yg bulan 5 tapi kok gak bisa yaa.
Mohon petunjuk nya dong pak.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
kami tidak paham maksud pertanyaan anda, yang dimaksud tahap 1 apakah pelarihan tahap 1 ? kalau itu maksudnya maka tidak bisa daftar online


08-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:20thn, pekerjaan:-
konnichiwa
maaf mau tanya untuk pelatihan tahap 1 yg mengulang apakah bisa memilih tempat misal di daerah sendiri terus prosedur nya gimana pak
sekian terimaksih ?

Jawaban :
bisa saja, menunggu pelatihan di daerah anda ada


08-04-2017 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
rian | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
saya punya riwayat tbc, dan sekarang udah sembuh total, tapi pas saya rongent kemaren bekas nya masih ada, tapi ga aktif lagi, apakah saya bisa ikut program ini atau gimana pak, saya takutnya itu bisa menggagalkan saya pas tes mcu nanti , mohon penjelasannya pak.
Jawaban :
plek di paru-paru sulit untuk bisa lolos tes kesehatan


08-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
harri | usia:23thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamu'alaikum, pak kalo lulusan sma kan harus ikut pelatihan kerja dari pemerintah (BLK) , nah kegiatan itu berapa lama,, trus proses dari mulai daftar , BLK, sampai keberangkatan ke jepang iu makan waktu brpa lama??? Mohon infonya, terima kasih banyak sbelumnya, wassalamu'alaikum wr wb.
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, sertifikat keterampilan kerja minimal 160 jam, dan proses mulai pendaftaran sampai dengan pemberangkatan memakan waktu antara 8-12 bulan


08-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Mella | usia:18thn, pekerjaan:karyawan
assalamu'alaikum.. pak mau tanya kalo misal giginya yang atas pake behel boleh atau enggak ya ? atau harus dicopot behelnya. wassalamu'alaikum.
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, behel harus dicopot


07-04-2017 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
ari AP | usia:21thn, pekerjaan:PETANI
KAPAN TES BAHASA DI JAMBI SENSEI,MOHON INFORMASINYA?
Jawaban :
masih menunggu permintaan


07-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
marvin prasetyo | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
salam sejahtera...
berapakah maxsimal umur untuk mengikuti pemagangan di jepang/
mata minus bolekah mengikuti?
terimakasih atas perhatian nya ...
bapak atau ibu

Jawaban :
umur maksimal 26 tahun saat seleksi, dan tidak boleh mata minus


06-04-2017 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
Muriadi | usia:20thn, pekerjaan:Accounting
sore pak ,
sya mau nanya kalo adany bekas tindikan di telinga msh ada kesempatan mengikuti pemagangan ini tidak ya baik IMM / non IMM

Jawaban :
mohon maaf tidak bisa


06-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
AGUNG SETIAWAN | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum pak saya mau bertanya saya sudah mendaftar online nah ketika saya mencari data tidak di temukan, sedangkan ketika saya mendaftar lagi tertulis ktp anda sudah terdaftar, saya pernah bertanya kan tentang umur saya 22 ketika seleksi dan saya lulusan 2014 sudah cukup memenuhi syarat, apa karena umur saya 22 data saya tidak muncul? Terimakasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
ya betul karena umur anda sudah melampaui, maka ditolak oleh sistem komputer, kami sarankan anda mengikuti program reguler rekrut jawa barat saja


05-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Yoga | usia:25thn, pekerjaan:Buruh
Permisi, mohon Maaf untuk Daftar Kepulangan dan Pemberangkatan mohon di perbarui untuk bulan April 2017 dan seterusnya.
Terima Kasih

Jawaban :
terima kasih atas sarannya


05-04-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Limapuluh Kota
zacki | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum...
Kalo gigi depan patah, mata rabun sebelah apa masih bisa mengikuti program magang ke jepang?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
menurut persyaratan fisik dan kesehatan, maaf tidak bisa


05-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
agus | usia:23thn, pekerjaan:-
ass...pak.klw ijazah smp dan smk nya ada,tetapi untuk ijazah sd nya hanya photo copynya saja krna rumahnya habis kemalingan.berkas ijazah sd dan surat surat berharga lainya ikut terambil maling,itu gmn pak.apakah bisa ikut program im japan,untuk saat ini yg ada IJAZAH SMP, IJAZAH SMK,AKTE KELAHIRAN,KARTU KELUARGA DAN KTP.MHON KONFIRMASINYA PAK.
Jawaban :
untuk ijazah sd bisa dengan surat keterangan kehilangan


04-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
WAHID CANDY PERDANA | usia:21thn, pekerjaan:swasta
Pak mau tanya, saya sdah daftar online tapi data saya kok tidak muncul dlm daftar peserta ya?? Terimakasih.
Jawaban :
kemungkinan data anda ada yang ditolak, silakan coba diulang lagi


04-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
SULISDYARTO | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
selamat siang sensei
maaf mau tanya panggilan untuk pelatihan daerah seleksi kebumen tanggal berapa ya..?
terima kasih

Jawaban :
masih menunggu permintaan


04-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
khariki | usia:22thn, pekerjaan:petani
Pak,kalo gigi patah gimana,,,masih boleh nga

Jawaban :
bisa disambung kalau memungkinkan


04-04-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kenji | usia:20thn, pekerjaan:swasta
maaf mau tanya..misalkan ikut seleksi nasional pelatihan daerahnya dimana ya?
Jawaban :
pelatihan daerah kemungkinan di wilayah jawa barat


04-04-2017 | BANTEN, Kota Banten
Rudi Apriansyah | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Maaf mau bertanya, untuk seleksinya akan diadakan dibandung tetapi alamatnya dimana ??

terimakasih~~

Jawaban :
dinas tenaga kerja provinsi jawa barat jl sukarno hatta bandung


03-04-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
Defri | usia:23thn, pekerjaan:Ex mahasiswa
Pak ,,,tinggi saya 167cm berat badan saya 54 kg
Pertanyaan nya :
1.apakah saya bisa lolos tes fisik nya pak?
2.apakah berat badan harus ideal??

Jawaban :
1. untuk tinggi dan berat badan sudah memenuhi syarat
2. tidak harus


03-04-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Demifan | usia:21thn, pekerjaan:Apoteker
Maaf klo untuk seleksi bandung nanti lulusan smk - teknik informatika (Animator) tahun lulus 2014 bisa tidak?
Saya baca di persyaratan harus smk teknik.
Tapi belum jelas teknik apa? Atau all teknik kah?

Jawaban :
ya betul harus smk teknik (listrik, elektronika, mesin, otomotif dan bangunan)


03-04-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
viny | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
apakah ada perekrutan magang untuk mahasiswi semester 5? Karena yang saya lihat di daftar online persyaratan khusus nya adalah pria.
Jawaban :
tidak ada


03-04-2017 | RIAU, Kota Pekan Baru
ANDRI | usia:39thn, pekerjaan:PNS Disnakertrans Prop.Riau
Bpk/Ibu Yang Mengurus Pemagangan Ke Jepang Tolong Informasikan surat dan jadwal yg resmi ke Disnakertrans Prop. Riau, terus bagaimana cara untuk ikut pemagangan ke jepang dari Riau mau ikut untuk seleksi ke Propinsi lain,
Mohon jawab.

Jawaban :
dinas tenaga kerja provinsi riau yang harus mengajukan ke pusat, jika tidak mengajukan maka tidak dapat dijadwalkan, dan peserta asal riau tidak bisa mengikuti di provinsi lain


02-04-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
R PRASETYO AJIE | usia:20thn, pekerjaan:FREEMAN
ASSALAMUALAIKUM BPK/IBU, KENAPA UNTUK DI PROVINSI BENGKULU TIDAK BUKA REKRUTMEN LAGI ?
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
karena masih memiliki masalah peserta yang melarikan diri di jepang


02-04-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Novia pratiwi | usia:18thn, pekerjaan:Nganggur
Saya ingin mengikuti ini. Tp dimana?
Jawaban :
silakan berghubungan dengan dinas tenaga kerja provinsi setempat


02-04-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
rifki nanda | usia:24thn, pekerjaan:ngangur
kalau mau magang ke jepang melalui swasta kemana tempat saya harus mendaftar??? karena zaman sekarang banyak sekali penipuan... terimakasih
Jawaban :
lembaga yang resmi bisa anda lihat di website ini di menu lembaga pengirim (SO)


01-04-2017 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Bulungan
abdul aziz | usia:19thn, pekerjaan:blm bekerja
assalamualikum
sensei mau tanya nih klw seleksi nasional di bandung nanti kan untuk smk klw lulusan sma punya sertifikat otomotif apakah diperbolehkan

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
mohon maaf lulusan sma tidak bisa


01-04-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
Defri | usia:23thn, pekerjaan:Ex mahasiswa
Askum...pak toleransi untuk tes kesamaptaan tubuh tinggi badan untuk imm berpa y???
Lw polri kan tinggi badan -berat badan=107sampai 113
Klw untuk magang imm berapa y pak

Jawaban :
maaf tidak ada toleransi


31-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Aziz | usia:21thn, pekerjaan:Tukang sawo
Bapak yg terhormat,
Untuk seleknas saya sudah siap seleksi saya smk lulusan 2013/2014 tapi kelahiran saya september 1995 apakah bisa ikut seleknas nanti

Jawaban :
lulusan 2013 tidak bisa


31-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Muhammad Ghifar | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum.. orang tua saya sedang memiliki banyak masalah dan sedang beralih kepada perceraian, mengenai persyaratan foto keluarga yang dibelakang nya latar rumah itu cukup sulit untuk dilakukan.. bisakah tanpa memberikan foto itu saya lulus administrasi? atau mungkin bisakah saya berfoto dengan hanya ibu dan adik adik saya saja? Ditunggu jawaban nya, terimakasih..
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
bisa foto dengan yang ada saja, dan nanti anda bisa jelaskan masalahnya saat wawancara


31-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Lumajang
M. As'ad Muzaqi | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
mohon maaf sebelumnya, dari dinaker trans jawa timur tidak ada jadwal seleksi IM japan, apakah bisa ikut ujian IM japan di yogyakarta?, karena saya lihat di daerah yogya ada 2 seleksi.
terima kasih

Jawaban :
tidak bisa, harus sesuai domisili


31-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
heri | usia:27thn, pekerjaan:swasta
selamat pagi pak
sebelumnya minta maaf pak, mau tanya untuk seleksi online dibandung kan umur 18th boleh, adik saya lulus tahun ini apakah boleh memakai ijazah sementara dari sekolahan minta jawabannya, dan
mohon pencerahannya persyaratan yang dibutuhkan apa saja pak?
Terimakasih

Jawaban :
seleknas di bandung untuk lulusan smk teknik tahun 2014-2016, jadi untuk lulusan tahun 2017 tidak bisa


30-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
anggya pratama putra | usia:20thn, pekerjaan:-
assalamualaikum wr.wb saya mau bertanya, kenapa ya saya mau daftar online pemagangan tidak bisa, saya mencantumkan no.ktp tetapi balasan nya data tidak ditemukan? mohon jawaban nya, terima kasih...
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
barangkali nomor ktp anda tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pemerintah, untuk itu ditolak oleh sistem komputer


30-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
ikbal maulana iskandar | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum selamat malam, mau bertanya, saya mau mendaftar sebagai peserta magang reguler yg diadakan bulam mei ini, tetapi saya wisuda di bulan november, lulusan D3, apakah bisa mendaftar? tetima kasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
bisa menggunakan ijazah slta


30-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
El Danie | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
selamat siang pak mau tanya . apa ada info terkait pelaksanan tes bahasa untuk rekruitment jombang bulan januari kemaren ?
terimakasih

Jawaban :
belum ada


30-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Cepy Andika Rahadian | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Saya mau tanya untuk ijazah sd saya kan hilang, tapi belum membuat pernyataan kehilangan, soalnya sd saya jauh dan memerlukan waktu untuk mengurusnya, apakah bisa nanti nyusul pengurusannya setelah wawancara atau harus sudah ada nanti pas wawancara?
Terimakasih, ditunggu jawabannya

Jawaban :
harus ada saat wawancara


30-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Febriyan Angga Perdana | usia:21thn, pekerjaan:Busines
Assalamu'alaikum ... pak/bu apakah yang lulus seleksi daftar hanya umur 19 - 21 sedang yang umur 21 lebih berapa bulan tidak masuk seleksi, dan apakah berat badan dan tinggi badan harus ideal? Terimakasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, pembatasan umur tersebut berlaku untuk seleknas saja, yang bertujuan untuk membatasi tahun kelulusannya, sedangkan rekrut reguler umur maksimal 26 tahun saat seleksi, tinggi badan minimal 160 cm dan berat badan minimal 50 kg (tidak harus ideal)


29-03-2017 | JAWA BARAT, Kota Cirebon
Hamas eka | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum saya ingin bertanya pak, kalau saya mengikuti 2 seleksi apakah boleh jadi tanggal 2 mei saya ikut test di cirebon dan 15 mei di bandung, dan saya mendaftar di ponpes gedongan cirebon tapi harus membayar 300 untuk pendaftaran nya, dan dijelaskan bahwa biaya ke jepang setidaknya 25jt, saya bingung bukanya program im japan tidak sampai segitu ya pak biayanya?
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, untuk mengikuti seleksi pilih salah satu saja, yang menurut anda paling mudah dan ringan


29-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
HAIDIR | usia:22thn, pekerjaan:JOBSEEKER
Selamat siang,

Perkenalkan nama saya Haidir.
Saya mau bertanya mengenai batas usia untuk daftar online dan tes untuk Jawa barat.
Apakah saya yang kelahiran 07 Oktober 1994 masih bisa untuk daftar seleksi di Bandung pada bulan Mei 2017 mendatang?
Mohon jawaban dan pencerahan-nya Pak/Bu.

Terimakasih.-

Jawaban :
tes seleksi di bandung ada 2 seleksi, yang satu seleknas melalui daftar online khusus untuk lulusan smk teknik lulusan 2014-2016 (peserta bisa dari seluruh indonesia), sedangkan rekrut jawa barat bisa daftar langsung umur minimal 19 tahun 6 bulan, maksimal 26 tahun saat seleksi (khusus penduduk jawa barat), jika data anda bisa diterima saat mendaftar online maka bisa, namun jika ditolak maka berarti tidak bisa


29-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
adhityo pratama | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikum. pak saya mau bertanya.
1. untuk peserta yang sudah mendaftar online, apakah berkas administrasinya hanya yg aslinya saja? atau d FC jg?
2. kapan berkas administrasi d serahkan ke pihak disnakertrans untuk peserta yg mendaftar onlne? terima kasih.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. asli dan foto copy harap disiapkan dan dibawa saat seleksi
2. saat tes seleksi


29-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Gresik
Abimanyu? | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
1. Bagaimana kalau mata minus?
2. Apa ada seleksi untuk yang di Jawa Timur?

Jawaban :
1. untuk program im tidak bisa
2. belum mengajukan jadi belum bisa dijadwalkan


29-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Sendi | usia:20thn, pekerjaan:Ngangur
Pak saya mau bertanya apakah pt world brother indonesia itu penyalur pemangan ke jepang sending mandiri so atau lewat im jepang?
Jawaban :
perusahaan tersebut belum terdaftar sebagai lembaga pengirim pemagang ke luar negeri


28-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Muamar Arsyad | usia:19thn, pekerjaan:-
jika saya masih pelatihan di cevest bekasi, bisa atau tidak mengikuti seleksi nya nanti?
tapi saya akan selesai pelatihannya pada tanggal 26 April 2017

Jawaban :
anda bisa mengikuti seleksi apabila telah selesai mengikuti latihan


28-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
DIE | usia:24thn, pekerjaan:Belum
Tanggal berapa pemangilan pelatda cirebon
Jawaban :
masih menunggu permintaan


28-03-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
magdalena sianipar | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
Apakah jalur khusus utk perempuan jalur IM dibuka tahun ini pak...?
Dimana diadakan ujian jalur khusus perempuan nya pak...?

Jawaban :
belum ada


28-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Sugandi | usia:22thn, pekerjaan:Blm bekerja
Selamat pagi ... Kerjaan di bidang apa ya ?
Jawaban :
kami tidak memahami maksud pertanyaan anda


27-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Misbahudin | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Assalamualaikum wr wb

Maaf pak mau menanyakan sesuatu

1. Kalau misalkan pahitnya kita gagal saat seleksi di tes FMD apakah masih bisa mengulang lagi?
2. Pada saat wawancara ada berapa orang pewawancara dan apakah pewawancara orang jepang semua?
3. Berapa bulan proses dari seleksi sampai berangkat terbang ke jepang?
4. Kalau BB over apa masih lolos fisiknya? TB 171 & BB 75
5. Kalau untuk gigi depan yang pakai crown/mahkota gigi apakah masih boleh ikut? Ada 3 yang di crown

Terimakasih
Wassalamualaikum wr wb

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. bisa mengulang di rekrut berikutnya (bukan saat rekrut yang sama)
2. 2 orang (jepang dan indonesia)
3. antara 8-12 bulan
4. bisa jika lulus tes ketahanan fisik
5. tidak boleh


27-03-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Samsuardi putra | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum sensei
Saya mau tanya sensei...
Pada tanggal 24 Maret 2017 kemarin saya baru saja melaksanakan tes wawancara untuk daerah Aceh..
Dan pada saat itu saya salah menjawab masa bekerja saya.
Apakah saya tidak lulus dalam wawancara tersebut sensei?
Jujur sensei tidak berbohong pada waktu itu,cuma saya salah menghitung berapa lama saya bekerja sensei..
Mohon jawabannya sensei..

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
hal tersebut akan menjadi pertimbangan dalam kelulusan


27-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:19thn, pekerjaan:-
konichiwa
mau tanya pak itu untuk tes yg di pulangkan pada pelatda 1 {tes kakunin}
bisa milih daerah nya gak pak dan seumpama ada nama saya didaerah
jogja tapi terus saya belum siap bagaimana cara memberitahunya
agar saya tak mengikuti tes itu dan persiappan nya lebih matang ?
terimakasih

Jawaban :
mengajukan ijin kepada panitia daerah (daerah asal rekrut) secara tertulis


27-03-2017 | SUMATERA SELATAN, Kab. Banyuasin
agus | usia:23thn, pekerjaan:-
ass...pak. kalau ikut im japan dan telah lulus tes bahasa jpg tapi paspor yg dibuat E-PASPOR 48 halaman bukan paspor biasa itu bisa tidak?dan apakah harus menggunakan paspor biasa 48 halaman saja?
Jawaban :
biasanya papor biasa 48 halaman


27-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Purworejo
khoirul imanulloh | usia:21thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum... setelah melakukan pendaftaran secara online terus proses selanjutnya bagaimana. apakah akan dihubungi lewat hp atau langsung datang ke bandung untuk ikut seleksi?
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
datang langsung ke bandung untuk mengikuti seleksi setelah dipastikan anda mendaftar online (data anda diterima)


27-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Agung Setiawan | usia:21thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum maaf pak saya bertanya lagi, untuk seleksi di bandung yang tadinya khusus jawa barat dirubah jadi seleksi nasional atau ada 2 tipe seleksi khusus jawabarat dan nasional? Terimakasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
ada 2 jenis seleksi, yaitu seleksi jawa barat khusus warga jawa barat, dan seleksi khusus lulusan smk tahun 2014-2016 bisa diikuti seluruh masyarakat indonesia


27-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Oktavian Arianto | usia:20thn, pekerjaan:Mencari
min saya mau nannya kalo mau ikut magang di jepang ada pungutan biaya ga ya? kalo ada berapa ya ?

Jawaban :
program im japan tidak ada pungutan biaya, adapun biaya yang diperlukan untuk keperluan pribadi peserta saja


27-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
donny | usia:24thn, pekerjaan:-
pak saya mau nanya, KTP asli saya kan Provinsi Maluku tapi mulai awal januari 2017 ini sudah pindah KTP Jawa Timur. dan saya sudah 4 tahun tinggal di Malang kuliah S1 . apa bisa ikut IM japan yg seleksi JATIM?
Jawaban :
bisa dengan bukti ijazah


26-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Adi Sanjaya | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Apakah ada minimal mata minus yang diperbolehkan buat iim japan atau yang swasta, kalo ada berapa? Terimakasih
Jawaban :
kalau program im yang ditoleransi minus 1/4, kalau program non im sebaiknya menghubungi langsung pihak lembaganya


26-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Agung Setiawan | usia:22thn, pekerjaan:Buruh
Assalamualaikum Wr.wb
Pak saya mau bertanya, saya sudah mendaftar di bagian pendaftaran online untuk seleksi di bandung 15 mei nanti, untuk persyaratan dokumen saya sudah siap, tapi saya tidak tau harus membawa apa saja ketika seleksi 4 hari nanti, contoh nya seragam apa saja yang harus di pakai dll, dan 1 lagi saat mendaftar tertulis usia maksimal itu kelahiran 1996 tapi tertulis lulusan smk 2014, sedangkan saya kelahiran 1995 dan lulusan 2014 apakah bisa mengikuti seleksi,? terimakasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
persyaratan kelulusan tahun 2014 sudah cukup memenuhi syarat, dan mengenai hal-hal lainnya akan disampaikan saat pendaftaran sudah ditutup melalui pengumuman di website ini


26-03-2017 | JAWA BARAT, Kota Depok
INDRA SUWENDI | usia:21thn, pekerjaan:Mencari
Assalamu alaikum

Maaf pak saya mau nanya lagi,

Untuk program pemagangan dr pemerintah ini akan tetap melakukan perekrutan tiap tahunnya atau program pemagangan ini akan berakhir? Saya dengeran dr segelintingan kabar dr teman2 katanya program pemagangan ini akan berakhir tahun 2021 pak. Mohon pencerahannya terimakasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
kabar tersebut tidak benar


26-03-2017 | JAWA BARAT, Kota Depok
INDRA SUWENDI | usia:24thn, pekerjaan:Mencari
Assalamu alaikum

Pak saya mau tanya,

Apakah disaat usia saya nanti 24th masih bisa ikut program pemagangan ke jepang via imjapan ini? Berhubung skrg saya sedang bekerja dan menabung utk bekal saya nanti pada saat proses seleksi, dan di usia 24th nanti apakah pihak im penyelenggara masih mau merekrut saya nanti? Saya takut tidak lolos seleksi cuma karena usia diatas 21tahun pak.

Terima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
untuk program reguler usia maksimal 26 tahun pada saat tes seleksi


25-03-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
Defri | usia:23thn, pekerjaan:Ex mahasiswa
Askum...pak saya lulusan s1 ...tpi d syarat pendaftaran harus ad lapor sma...lpor sma saya hlang ...jd gmna solusi nya pak

Jawaban :
karena persyaratan, ya tentunya mesti ada


24-03-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Gunung Kidul
surya | usia:23thn, pekerjaan:karyawan
permisi pak, anda bilang saya harus memiliki KTP Yogyakarta minimal tahun untu ikut seleksi di Yogyakarta. tapi ini saya pakai E KTP. di EKTP bapak tahu sendiri kan ga ada tulisan tahun nya. kalau KTP jaman dulu tuh pak ada tahun nya. ini bagaimana ???
Jawaban :
pasti ada tahun pembuatannya/diterbitkannya, dari tahun pembuatan tersebut akan terlihat berapa lama anda mulai membuat ktp


24-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Ika | usia:25thn, pekerjaan:Penjaga toko
Assalamualaikum.
Sya mau tanya kalau ada bekas ceacar pa bisa di terima untuk magang di jepang ya???

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, bekas cacar selama tidak mengganggu penampilan masih bisa


24-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Muhammad Thoriq Sabandi | usia:18thn, pekerjaan:Baru nganggur
Assalamualaikum wr wb, mohon maaf sebelumnya saya hendak bertanya, ini untuk pelatihan bahasa Jepang tidak dari kemenakertrans atau dinas yg terkait ?
Lalu untuk usia pendaftar saya masih kurang paham, saya lulusan tahun 2016 usia saya 18 tahun 8 Bulan tapi yg tertera di persyaratan usia pendaftar minimal 19 tahun, bisakah saya turut mendaftar ? Itu saja dari saya terimakasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, pertanyaan pertama kami tidak memahami, dan pertanyaan kedua usia minimal adalah 19 tahun lebih 6 bulan pada saat tes seleksi (sesuai jadwal yang tertera di website ini), kalau anda masih 18 tahun 8 bulan belum cukup syarat umurnya


23-03-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
nanda fachri | usia:19thn, pekerjaan:nganggur
assalamualaikum sensei konbanwa, saya ingin menanyakan berapa lama keluar hasil pengumuman wawancara yang di umumkan di website ini, arigatoe sensei konbanwa !!
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, jika tim rekrut bisa melaksanakan rapat kelulusan dengan cepat dan pimpinan yang menandatangani surat ada ditempat, maka paling lama 2 minggu


23-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
satria dwi kurniawan | usia:21thn, pekerjaan:tidak bekerja
Selamat Malam,saya satria dan punya pertanyaan tentang
1.apakah untuk pemagangan ini di buka setiap bulan atau tidak
2.kenapa hanya lulusan SMK saja yang di butuhkan?apakah Lulusan SMA tidak dibuthkan?
3.berapa biaya keseluruhan untuk pemagangan ini?

Jawaban :
1. dibuka menurut permintaan daerah
2. untuk yang reguler bisa semuanya baik sma maupun smk, namun yang seleknas khusus untuk smk teknik
3. kami tidak memungut biaya


23-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
agus harianto | usia:24thn, pekerjaan:-
maaf pak.mau tanya
itu yang seleksi NASIOANAL
tertulis lulusan SMK th 2014-2016
usia minimal 18 th

kalo lulusan th 2013. apakah bisa ikut SELEKSI NASIONAL ?
mohon petunjuknya


Jawaban :
tidak bisa


23-03-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
nando | usia:30thn, pekerjaan:wiraswasta
Siang pak, untuk seleksi nasional nanti apakah boleh lulusan smu tapi memiliki sertifikat tehnik pak?Atau harus yang benar-benar dari lulusan smk tehnik?Terimaksih.
Jawaban :
harus lulusan smk teknik


22-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
Afra Disturia | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan Pabrik
Apakah ada seleksi magang ke jepang untuk wanita,?? Kalau ada bagaimana prosedurnya dan persyaratannya??dan apakah magang di jepang diperbolehkan berhijab??

Jawaban :
program im khusus pria, dan masalah jilbab tentunya tergantung perusahaan penerima


22-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Irfan | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Malam sensei ,,

Pak, klw ada bekas jerawat di wjh sma bopeng bisa ngk??
Pak,, emg bner ya klw kerja sama indo- jpn dlm hal pemagangan
ini akn berakhir th 2021 ,,

Arigatou gozaimassh

Jawaban :
kalau menganggu penampilan tentu tidak bisa, dan kerjasama magang dengan pihak jepang tidak benar akan berakhir tahun 2021


22-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
abdul aziz | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
assalamualaikum wr.wb salam sejahtera untuk kita semua.semoga kita tetap dalam lindungan-Nya aamiin..
begini pak saya mau nanya. domisili ktp saya dari indramayu,tetapi saya ingin membuat paspor di tasikmalaya.apakah bisa? alasannya saya bikin paspor di tasik karena prosesnya cepat dan antrian nya sedikit...terimaksih pak

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, kalau masalah pasport sebaiknya langsung tanya pada pihak imigrasi


22-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
udin | usia:20thn, pekerjaan:kuli
permisi ,apakah kalau sudah selesai magang 3 tahun mendapat sertifikat jitco? baik non im maupun im ? dan kenapa jatim belum terjadwal? terimakasih atas jawabannya
Jawaban :
sertifikat jitco akan diberikan baik program im maupun non im, jatim belum dijadwalkan karena belum ada permintaan dari pemerintah jatim


22-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
donny | usia:22thn, pekerjaan:-
selamat siang pak, kira2 kapan akan di adakan seleksi nasional lagi untuk tahun ini? pada saat seleksi jika umur tepat 26 apa masih bisa?
Jawaban :
belum ada rencana lagi selain yang akan dilaksanakan bulan mei 2017


22-03-2017 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
putra mahesa | usia:24thn, pekerjaan:teknisi
saya S1 teknik industri, apabila saya ikut magang. apakah gaji saya lebih banyak dari orang - orang yang berstatus SMA sederjat. atau saya mendapat gaji lebih???
Jawaban :
tidak ada perbedaan antara s1 dengan slta, sebab program ini untuk slta


21-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Anas | usia:21thn, pekerjaan:Enterpreneur
Permisi pak�� mau tanya nanti kan ada tes fisik, saya ada bekas luka di perut yg notabene ketutup sama baju, apakah nanti berpengaruh?
Makasih...

Jawaban :
kalau dianggap tidak membahayakan dan mengganggu estetika/penampilan tidak masalah


21-03-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
Damanik | usia:31thn, pekerjaan:wiraswasta
Malam, saya mau menanyakan tentang usia untuk mengikuti seleknas di Bandung nanti. Saya lihat syarat usia tidak sama dengan saat seleksi di daerah, kenapa begitu ya pak?jadi toleransi usia dri 18 thn sampai 21 thn saja pak?lebih dari 21 thn berarti sudah tidak bisa ya pak?

Jawaban :
kami sedang memerlukan peserta yang lulus smk tahun 2014 s/d 2016, sehingga tentunya usia lulusan tahun tersebut antara 18 - 21 tahun


21-03-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
nando | usia:30thn, pekerjaan:wiraswasta
Selamat malam, Untuk perekrutan seleknas bulan Me di Bandungi mendantang, pendaftaran dikatakan tidak boleh langsung, jadi bagaimana cara mendaftarnya pak?dan berkas apa saja yang perlu disiapkan?dalam bentuk format apa?Mohon penjelasannya pak. Dan bagi peserta yang datang dari luar pulau jawa apakah disediakan tempat tinggal saat seleksi nanti atau cari masing2?Pendafataran sampai kapan?Atas tanggapannya saya ucapkan terimakasih.

Jawaban :
pendaftaran melalui daftar online di website ini (silakan klik daftar online) anda tinggal mengisi data, tidak perlu berkas saat pendaftaran, nanti saat seleksi berkas persyaratan yang asli harus dibawa, silakan baca baik-baik persyaratannya yang semuanya telah ada di website ini, selama seleksi peserta tidak disediakan penginapan


21-03-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Gunung Kidul
suya | usia:23thn, pekerjaan:karyawan
permisi pak, saya kelahiran BALI, dari SD sampai SMK di BALI. sekarang sudah 9 bulan tinggal dan kerja di Yogyakarta. saya ingin ikut Seleksi Yogyakarta apakah bisa pak??? mengingat saya baru 9 bulan jadi warga Yogyakarta.??? terimakasih.
Jawaban :
tidak bisa, anda harus tinggal dan memiliki ktp yogya minimal 2 tahun


21-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
Husni mubarok | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Pendaftaran kursusnya apa masih ada pak?
Dan lokasinya dimana? Biar enak kalo konsultasi pak.
Terima kasih.

Jawaban :
kami tidak memahami maksud pertanyaan anda, maksud nya daftar kursus apa ?


21-03-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
Defri | usia:23thn, pekerjaan:Ex mahasiswa
Apakah raport sma jga termasuk untuk syarat admnistrasi???

Jawaban :
ya betul


21-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Nurtaopiq | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan
Untuk seleknas Dki Jakarta kpn ada lg ya??...
Jawaban :
tidak ada seleknas di jakarta


20-03-2017 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
yuyun | usia:45thn, pekerjaan:admin
selamat siang
nama saya yuyun saya yang mengurus ojt / magang untuk siswa/siswi kami
lembaga kami adalah lembaga kursus perhotelan
bagaiman persyaratan untuk mengurus izin pemagangan ke luar negri untuk lembaga kursus kami
terima kasih

Jawaban :
silakan melakukan registrasi terlebih dahulu di website ini pada menu utama tentang perijinan, jika sudah melakukan registrasi maka akan terlihat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi


20-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
kondang priya | usia:22thn, pekerjaan:-
saya punya 1 keloid di bagian dagu sepanjang 3cm lalu di pundak kiri dan satu lagi di lengan kiri apa memungkinkan lulus kesemaptaan? soalnya untuk penyakit keloid ini turunan pak, jadi susah disembuhkan.
terima kasih.

Jawaban :
jika dianggap tidak mengganggu estetika, maka tidak akan menjadi masalah


19-03-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
Endersen Ginting | usia:20thn, pekerjaan:petani
di bagian kesemaptaan( tes fisik) yang mengenai masalah kulit, kalau misalnya seperti jerawat di bagian tubuh bagaimana bapak/ ibuk?
Jawaban :
jika jerawatnya dianggap parah maka harus sembuh dulu


19-03-2017 | ACEH, Kab. Aceh Besar
khairil adham | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
Apakah potong rambut adalah salah satu syarat untuk bisa lulus seleksi ? Trmksh
Jawaban :
ya betul


19-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
luki chandra nasution | usia:25thn, pekerjaan:karyawan
Assalamualaikum wr.wb
pak saya mau konsultasi saya mau ikut tes apakah dengan umur 25 Tahun masih bisa mengikuti seleksi program magang jepang.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
masih bisa


19-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
elva | usia:24thn, pekerjaan:karyawan
apakah harus ada akte kelahiran. kalo surat kelahiran bisa apa eggak
Jawaban :
harus akte kelahiran


17-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Christin | usia:20thn, pekerjaan:-
Saya mau numpang tanya apa lembaga Graha Bina Taruna Indonesia resmi atau aman? makasih..
Jawaban :
lembaga tersebut tidak terdaftar di kami


17-03-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Asahan
Tomy Sanjaya | usia:20thn, pekerjaan:nothing
kapan seleksi kab.asahan diadakan???
Jawaban :
tidak ada seleksi di kabupaten asahan


17-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
kondang priya | usia:22thn, pekerjaan:-
pak kalo gigi depan sebelah kiri patah setengah apa bisa lolos waktu seleksi/ harus ditambal dulu?
Jawaban :
kalau kelihatan ompong tidak bisa, bila memungkinkan bisa disambung


17-03-2017 | JAWA TENGAH, Kota Tegal
mas'ud | usia:24thn, pekerjaan:nganggur
kapan pengumuman selek prov jateng?
Jawaban :
masih dalam proses


17-03-2017 | JAWA BARAT, Kota Depok
anisa | usia:24thn, pekerjaan:karyawan
Pengertian dari SO itu apa sih trus SO itu singkatan atau gmna ? trims
Jawaban :
so singkatan dari sending organization atau lembaga pengirim non im atau lpk swasta yang bisa menyelenggarakan dan mengirim peserta magang ke luar negeri sendiri


17-03-2017 | JAWA BARAT, Kota Depok
INDRA SUWENDI | usia:22thn, pekerjaan:Mencari
Assalamu alaikum

Pak saya mau nanya,

Saya dari kecil tinggal dgn uwa saya, orangtua kandung dan adik2 saya berada di Manado. Untuk KK saya dimasukan ke uwa saya (tempat tinggal saya skrg) apakah untuk foto keluarga saya harus pergi ke manado atau dgn uwa saya saja ya?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
jika anda sudah diangkat jadi anak angkat silakan dengan uwa nya


16-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
Siti Zurika | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamu'alaikum.
Saya mau tanya. Dimana saya bisa melihat daftar peserta yang lolos seleksi magang jepang di pondok pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar tahun 2017 ?
Terima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
silakan berhubungan dengan panitia daerah, sebab file nya sudah lama ditayangkan di website ini, dan secara otomatatis sudah terhapus dalam kurun waktu yang ditentukan


16-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Rosidin | usia:22thn, pekerjaan:dagang
Assalamualaikum,
saya lulusan SMK Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura, itu kira-kira harus ikut pelatihan untuk dapat sertifikat yg 160jam itu ap ga usah.??
Terima kasih.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
anda harus memiliki sertifikat keterampilan teknik


16-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Udin | usia:20thn, pekerjaan:TKI
Assalamualaikum wr wb
Bapak / ibu 2 gigi geraham saya sudah di cabut kanan dan kiri apakah saya masih bisa ikut tes seleksi
Terima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
masih bisa


14-03-2017 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Selatan
Engga Marya | usia:25thn, pekerjaan:belum bekerja
Bagai mana sistem pemberangkatan nya ke jepang
Jawaban :
setelah melalui seleksi dan lulus pendidikan/pelatihan, peserta yang lulus akan diberangkatkan


14-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
DEDI | usia:23thn, pekerjaan:KARYAWAN SWASTA
pak saya pernah kecelakaan kerja dan ujung jari tangan sya patah sudah di pen dan hasil sudah balik normal lagi,,Apakah saya masih bisa mengikuti seleksi im japan
Jawaban :
mohon maaf tidak bisa


14-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
Jajang Nurjaman | usia:25thn, pekerjaan:Belum bekerja
Mau tanya pa:
1. Apakah bisa dftr perorangan ikut seleksi di disnaker jabar bandung?? Ataukah harus ikut LPK dlu?
2. Kalo dftar perorangan apakah ada "tes bahasa jepang"?
Apa harus ikut kursus bahasa trlebih dulu?
Trima kasih

Jawaban :
1. bisa daftar langsung tanpa melalui lpk
2. tes bahasa jepang akan dilaksanakan setelah peserta lulus tes kesehatan dan diberikan waktu untuk belajar sekitar 2 bulan, untuk mengikuti seleksi kursus bahasa jepang tidak diutamakan


14-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
aab | usia:20thn, pekerjaan:bakul urang
kemarin saya datang ke ponpes gedongan,tapi pemdaftatan belum dibuka dan untuk peserta dr luar jabar/pondok katanya harus punya surat rekomendasi pondok pesantren,kalau saya dr jateng terus pernah mondok di jawa timur apa bisa ikut seleksi dan tidak usah membuat surat rekomendasi tapi punya kartu santri pondok jawa timur soalnya jarak nya untuk membuat surat rekomendasi sangat jauh tempatnya,apa perlu saya mondok dulu di sana (ponpes jabar),

saya mandiri

Jawaban :
mohon diikuti aturannya


14-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
kondang priya | usia:22thn, pekerjaan:-
pak saya mau nanya saya kan udah 5 tahun di jawa dan KK saya diikutan ke mbah di Blitar sedangkan ortu saya tinggal dan kerja di Ambon lalu untuk persyaratan foto rumah itu saya pake foto background rumah bersama kedua ortu saya yg tinggal di Ambon atau saya pake foto background rumah dengan mbah saya yg di blitar?
terima kasih.

Jawaban :
kalau memungkinkan sesuai tempat tinggal orang tua, namun jika tidak memungkinkan bisa tempat tinggal yang anda tinggali saat ini


13-03-2017 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Suryan | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan
Ass wrwb.
1. Perekrutan untuk daerah sulawesi (Makassar) apakah sudah di buka?
2. Untuk orang yang kelahiran makassar,apakah bisa mengikuti seleksi di provinsi lain?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. belum
2. tidak bisa


13-03-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
artilemus fransisco | usia:23thn, pekerjaan:petani
maaf pak kpn diadakan seleksi utk sumut di tahun ini...?
Jawaban :
belum dapat dijadwalkan, karena belum ada permintaan dari deerah ke pusat


13-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
IWAN MARYADI | usia:23thn, pekerjaan:SWASTA
Konnichiwa sensei....maaf mau tanya, saya ex. Jepang pernah daftar lewat swasta kerja di Kapal Ikan, tapi di laut tidak di darat, saya sangat minat sekali ingin ke Jepang, apakah bisa kalau lewat program IM ini sensei....mohom penjelasannya sensei, arigatou gozaimasu.
Jawaban :
mantan magang ke jepang baik di laut ataupun di darat tidak dapat lagi mengikuti program megang ke jepang


13-03-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
Benny tambatua simbolon | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar tamatan SMA tahun 2016
Saya mau bertanya, saya ingin mengikuti seleksi pemagangan, saya memiliki cacat lahir di kedua jari saya, yaitu setiap tangannya memiliki 6 jari. Apakah dengan kondisi jari tangan seperti itu saya bisa mengikuti seleksi atau tidak ?
Takutnya nanti saya terkendala sewaktu seleksi.
Saya tunggu jawabannya, terima kasih.

Jawaban :
mohon maaf tidak bisa


12-03-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Galih yudha prama | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Asalamualaikum wrb.
Maaf saya ingin bertanya
1.kpn terakhir kota Bengkulu melakukan rekrutan?
2.apakah Bengkulu sudah dibuka kembali pemagangan Jepang?
3.adakah rekrutan Bengkulu yg nonimm?
Terima Kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. sejak tahun 2014
2. belum
3. lembaga non im yang ada di bengkulu yaitu yayasan agro dehasen international indonesia dan san kyodai, silakan hubungi lembaga tersebut


12-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
ihsan | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
~pak, saya mempunyai gigi open di bagian graham kiri kanan, kanan 2 kiri 1 apakah bisa atau tidak, jika tidak bagaimana agar bisa ?
Jawaban :
kami tidak mengerti yang dimaksud gigi open itu apa ? kalau yang dimaksud ompong, maksimal 3 terpisah/tidak berderet masih bisa


12-03-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Agung Setiawan | usia:21thn, pekerjaan:Buruh
Assalamualaikum, saya ingin bertanya apakah file persyaratan yang kita unduh itu seperti contoh surat lamaran, pernyataan dll. harus di tulis tangan ulang atau kita print kemudian di tulis tangan lagi identitas nya? wasalamualaikum
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
kalau di ketik ulang akan lebih baik, namun jika tidak memiliki fasilitas komputer boleh form yang diunduh di website diisi tulisan tangan


12-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
akhir | usia:22thn, pekerjaan:Bakul sawo
apa betul diponpes gedongan itu seleknas bulan mei ini
Jawaban :
di ponpes gedongan bukan seleknas


11-03-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
prasetya | usia:22thn, pekerjaan:x
Maaf pak mau tanya
Kalau gigi geraham ompong 1 itu musti di pasang gigi palsu dulu atau cukup dicabut sampai akar sja , dan dibiarin ompong ??

Jawaban :
kalau hanya satu dicabut tidak masalah


11-03-2017 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
romlan | usia:30thn, pekerjaan:swasta
OHAYOUGOZAIMAS
maaf sensei. mau tanya

saya alumni im japan
adik saya kemarin ikut tes seleksi semarang
dan alhamdulillah sampai wawancara

saat wawancara ditanya
berapa kontrak magang jepang ?
adik saya menjawab 3 tahun
apakah bisa di perpanjang
adik saya menjawab tidak bisa


kalo misal bisa diperpanjang.menjadi 5 tahun
apakah itu berlaku ke semua peserta.
apakah tidak ada ketentuanya sendiri

karna adik saya tdk ikut belajar di LPK
yg dia tau kontrak 3 th tdk bisa di perpanjang.

takutnya adik saya gagal gara2 menjawab tidak bisa di perpanjang


MAAF. SAYA SEBAGAI KAKAK.
akan mendukung sepenuhnya adik saya mengikuti program ini
karna dengan ikut program ini. pola fikir seseorang bisa jadi berubah


Jawaban :
jawaban tersebut tidak dianggap salah, sebab program magang jepang prinsipnya 3 tahun, namun undang-undang jepang yang baru memperbolehkan diperpanjang menjadi 5 tahun, itupun jika perusahaan dan peserta dinilai layak/baik, jika tidak maka tetap 3 tahun, jadi tidak secara otomatis 5 tahun, namun seandainya adik anda tersebut tidak lulus wawancara barangkali bukan karena itu, ada sebab lainnya


10-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
Andri Setiawan | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamualaikum.wr.wb
maaf mau tanya, dulu saya sudah pernah proses ke jepang lewat swasta. saya sudah sampai jepang agustus 2016 lau , tapi sampai bandara di pulangkan ke indonesia lagi, karena saya di tipu pakai visa wiever dan dalam surat dari pihak imigrasi jepang tertulis di kembalikan ke indo dan tidak di deportasi.
Pertanyaan nya, apakah saya masih bisa ikut program pemagangan ke jepang ?
Terima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
barangkali sulit bagi anda untuk masuk lagi ke jepang, apalagi melalui program pemagangan


10-03-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Boston Pardede | usia:21thn, pekerjaan:Pengangguran
1.Apakah Lpk.minori Medan benar bekerjasama dengan depnaker dalam bidang pemagangan ke jepang ?
2.Apakah lembaga tersebut resmi memiliki izin ?

Jawaban :
1. tidak ada kerjasama
2. ijin lpk ada di daerah, silakan tanyakan pada disnaker kota setempat


10-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Ali | usia:20thn, pekerjaan:TKI
Assalamualaikum wr wb
Bapak/ibu saya ingin menanyakan
1. apakah tes seleksi im japan di kenakan biaya pendaftaran atau semacamnya??
2. Untuk seleksi, apakah ada batas kouta peserta tes dan yang lolos tes??
Terima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. tidak dipungut biaya
2. tidak ada kuota


10-03-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
Defri | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum
Pak untuk 2017 ada nggak seleksi untuk provinsi jambi khusus nya kerinci???

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
belum ada pengajuan dari daerah anda, sehingga belum dijadwalkan


10-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
danang | usia:25thn, pekerjaan:-
assalamualaikum,....
mohon infonya 4 surat pernyataan untuk pemagangan dan surat lamaran boleh ketik komputer atau harus tulis tangan,...???

Sebelumnya terima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
sebaiknya di ketik


10-03-2017 | JAWA TIMUR, Kota Blitar
Tesar Alessandri | usia:20thn, pekerjaan:karyawan
dimana saya bisa mendaftarkan diri untuk progam pemagangan? dan apakah ada untuk daerah blitar dan sekitarnya untuk saat ini?

Jawaban :
pendaftaran di kantor disnaker provinsi setempat, namun saat ini provinsi jawa timur belum mengajukan ke pusat sehingga belum ada pendaftaran


09-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
aab | usia:22thn, pekerjaan:pon
apakah bisa peserta jateng brebes ikut seleksi Im digedongan bulan 5 seorang diri jika bisa apakah sekarang sudah bisa daftar dan jika sudah lulus seleksi untuk pelatda tes bahasa itu dimana
onegaishimasu

Jawaban :
silakan hubungi panitia setempat


09-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
aziz | usia:23thn, pekerjaan:us
peserta banyumas boleh ikut magang jepang didiy bulan 4 apakah ada pembatasan peserta jika kuota masih ada saya minta nomer telp.disnaker diy ttg magang IM
Jawaban :
silakan menghubungi tlp 0274885147


09-03-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Amin syaifudin ali | usia:20thn, pekerjaan:TKI
Assalamualaikum wr wb
1. Apakah nilai rapot dan ijazah sd-smk mempengaruhi??
2. Gigi saya sudah di cabut, apakah jika pasang gigi palsu itu mempengaruhi??
3. Apakah bisa daftar seorang diri ke disnakertrans tanpa lpk??
Terima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. nilai tidak mempengaruhi
2. kalau geraham tidak apa-apa
3. bisa


09-03-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
Defri | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assslamualaikum
Apakah dari kerinci bisa ikut seleksi magang ke jepang di disnaker padang dan apakah bisa menggunakan surat keterangan lulus dari kampus.???

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
mohon maaf tidak bisa, harus daerah setempat


09-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
danang | usia:25thn, pekerjaan:-
assalamualaikum,..
Mohon infonya untuk wilayah Sukoharjo / Surakarta n skitarnya masih bisa tidak mengikuti seleksi di Wilayah DIY ???
Sebelumnya terima kasih untuk Infonya,...

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
silakan hubungi panitia daerah


09-03-2017 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
Rizky | usia:23thn, pekerjaan:Drafter
Selamat pagi, apakah surat rekomendasi dari kelurahan bisa digunakan kembali untuk seleksi di tahun yang sama atau harus membuat baru?
Jawaban :
bisa dugunakan di tahun yang sama


09-03-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
Jhoni | usia:20thn, pekerjaan:Kenshusei
Mau tanya pak
Untuk pendaftaran rekrut di jogja itu apa bisa dari seluruh Jawa tengah
Dan tutup pendaftaran sampai kapan
Terima kasih

Jawaban :
silakan menghubungi panitia daerah


08-03-2017 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
heri | usia:26thn, pekerjaan:karyawan
Assallamualaikum.. Umur saya ketika akan mendaftar magang sudah 26 tahun lebih 6 bulan.Apakah masih bisa mengikuti seleksi imm jepang?
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, mohon maaf sudah melebihi batas usia


08-03-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Dana | usia:19thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Sebelumnya mohon maaf,,,
1. Kapan DKI terakhir melaksanakan seleksi?
2. Bolehkah warga DKI ikut seleksi IMM di Jabar?
3. Jika nonIMM, lembaga di Jabar bisa memberangkatkan warga DKI?
4. Setiap lembaga nonIMM mengadakan seleksinya serentak atau tidak?
5. Seberapa besar campur tangan pemerintah untuk pemberangkatan pemagang nonIMM?

Jawaban :
1. tahun 2016
2. tidak bisa
3. silakan menghubungi lembaga yang bersangkutan
4. rekrut dilaksanakan oleh lembaga masing-masing
5. hanya perijinan dan rekomendasi keberangkatan


08-03-2017 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
aho kool | usia:22thn, pekerjaan:sedang magang
Ass
1. Apa bedanya magang swasta dengan negeri
2. Apabila peserta magang mengalami kecelakaan apakah mendapat asuransi atau pun tunjangan. Jenis kecelakaan :
a. Ringan
b. Sedang
c. Berat (meninggal)
3. Apakah bisa peserta berhenti magang sebelum 3tahun selesai.
4. Apakah benar tiap 1 bulan sekali staf IM JAPAN datang ke rumah peserta magang.
5. Pada tahun 2016, berapa total peserta magang yang kabur!?

Jawaban :
1. kalau swasta dilaksanakan oleh lpk swasta, kalau negeri dilaksanakan oleh kemnaker dan im japan
2. semua dilindungi oleh asuransi
3. bisa namun dianggap gagal
4. ya betul
5. 9 orang


08-03-2017 | JAWA BARAT, Kota Banjar
Awalludin Fajri | usia:24thn, pekerjaan:A
Assalamualaikum wr.wb
Sensei saya mau tanya mengenai program pemagangan ke Jepang :
1. Saya lulusan S-1 Pertanian, Jurusan Agronomi (Budidaya Tanaman) Apakah bisa mengikuti progam magang ini ?
2. Saya belum menguasai Bahasa Jepang, Apakah sebelum tes Bahasa dilakukan pelatihan terlebih dahulu atau Bagaimana ?
3. Saya memiliki gigi yang sudah berlubang atau sudah dikatakan ompong (karena tinggal akarnya), Apakah masih bisa mengikuti program ini ?
4. Apakah program magang ke Jepang ini dilakukan rutin setiap tahun oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat atau Bagaimana ?

Terimakasih atas perhatianya.
Wasalamualaikum wr.wb

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. karena di program im japan tidak ada kejuruan tersebut, jadi anda harus menambah sertifikat keterampilan teknik
2. tes bahasa akan dilakukan setelah peserta lulus kesehatan, dan sebelum tes bahasa diberikan kesempatan sekitar 2 bulan untuk belajar mandiri
3. harus dicabut dulu sama akar-akarnya
4. rekrut tergantung permintaan daerah, kebetulan tahun 2017 jabar mengajukan 1 kali rekrut