KONSULTASI PEMAGANGAN
Ada pertanyaan, keluhan, konsultasi? klik disini

24-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
masep | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamu'alaikumm.....
pak kalau lulusan Paket C gimana bisa daftar gk ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


24-04-2015 | BANTEN, Tangerang Selatan
ade abdullah | usia:23thn, pekerjaan:belum berkerja
assalamualaikum wr. wb saya mau nanya untuk pendaftaran online di buka kembali kapan?
dan misalnya saya mau daftar secara offline itu di mana apakah di disnakertrans kota atau provinsi dan misalnya di disnaskertrans kota saya tidak bisa mendaftar langsung bagai mana apa kah saya harus ke disnaker provinsi?
Terima Kasih wassalamualaikum wr . wb

Jawaban :
Tunggu Jawaban


24-04-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
Ragil | usia:21thn, pekerjaan:OB
rencana Pelatihan tahap 1 untuk peserta asal rekrut Seleknas 2015 di lakukan dimana ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
miftah | usia:23thn, pekerjaan:pengangguran
unt rekrut jogja blm ada pemanggilan tahap 1 lagi kah,? sudah hampir 3 bulan dr tes bhs jpg, tks
Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-04-2015 | BALI, Kota Denpasar
i putu agus edy wirya ardika | usia:22thn, pekerjaan:receptionist
saya ingin magang ke jepang lewat jalur imm.bagaimana caranya.?saya dari bali.saya lihat website disnaker bali,tidak ada info untuk kapan dan dimana seleksi ini dilaksanakan
terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | JAMBI, Kota Jambi
andes | usia:25thn, pekerjaan:swasta
asalam... pak. salah satu berkas yng di siap kan mengikuti perekrutan, nem, dan rapor, tp NEM SD dan raport STM saya hilang, klo ijazah dan lain nya lengkap, mau di urus buat surat keterangan hilang dikantor polisi dengan photo copy nem, raport yang hilang tp photo copy nya pun saya tidak ada jd saya belum ada surat keterangan hilang, menurut bapak gimana? apa saya masi bisa mengikuti program ini, atau jadi masalah dikemudian hari di setiap tahap perekrutan. mohon solusinya.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | BANTEN, Kab. Serang
alief | usia:18thn, pekerjaan:lulusan pelajar
pak yang di maksud tes gigi itu seperti apa yah ? lalu kalau umurnya belummencukupi boleh ikut ya ? soalnya teman saya ada yang seperti itu ,

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
herman | usia:25thn, pekerjaan:-
untuk ukuran tas koper apakah wajib 24"?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
ujang payau | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamualaikum pak, saya mau bertanya pak.....
apakah semua program magang jepang I M M dan NON I M M mengharuskan tidak buta warna parsial pak?
kalau tidak, bidang kerja apa saja yg bisa diterima jika butawarna parsialan?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | JAWA BARAT, Kota Bogor
deni | usia:22thn, pekerjaan:-
ass,
pak mau tnya,untuk pndftrn seleknas 2 bulan apa dan tnggal berapa tepat nya yah ?
trims

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
AL | usia:20thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Bismillah.. saya mau tanya dong.. kalau ada bekas luka oprasi usus buntu itu apa masih bisa lolos? lukanya sih sudah lama.. sudah dari SD.

Atas jawabannya trimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Samarinda
Achmad Faisal | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
min.untuk persyaratan tidak boleh buta warna itu.itu prsyratan hnya jika kita pas magang di tempatkan di bidang kesehatan kh.alx sya mw magang yg non-kesehatan
Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Samarinda
Achmad Faisal | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
min.mohon di jawab juga pertanyaan ini..

kalau kita sudah di terima n lolos tes persyaratan magang di jepang..

akomodasi untuk nantinya misalnya kita di bimbing belajar bahasa jepang sebelum kita benar-benar ke jepang..

misalkn di sebuah lembaga,itu biaya sendiri atau di tanggung kemenakertrans..

lalu,berapa lama kita di bimbing sampai bisa bahasa jepang (maksimal sudah mencapai n3) ?

lalu,masalah biaya hidup apa kita di tempatkan di asrama khusus para calon pemagang yang akan ke jepang juga di biayai kemenakertrans.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Samarinda
Achmad Faisal | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
maaf pak saya faisal dari kalimantan timur.mw bertnya msalah magang di kementerian ada ga untuk yg di kaltim.kuotanya brpa ??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Mojokerto
deni | usia:25thn, pekerjaan:nganggur
Pak untuk peserta seleknas yang sudah lulus tes bahasa kira kira pemanggilan pelatihan tahao 1 nya direncanakan kapan dan dimana ? Dan untuk pelatihan membawa apa saja ? Terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
arsad | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum,.
pak,saya peserta seleknas 2015,
saya blum mngikuti ujian bhasa jpang, saya tdak tau kalau ujiannya kmaren.
saya baru lihat pengumumannya hari ini,
jadi bagaimana ini pak ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Imron | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamualaikum
maaf pak sya imron sudah seleksi jogja bln september 2014 no peserta 495.sya sudah lolos tes bahasa,tapi belum d panggil pelatihan daerah..di pengumuman hasil rekruitmen yg sudah d panggil baru smpai no 489,trus no peserta selanjutnya pelatihan daerahnya kpn?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-04-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
akatssukii | usia:21thn, pekerjaan:swasta
maaf sensei, mau nanya , tempat pemagangan ke jepang imm atau non imm di daerah kalimantan barat ada ga sensei, kalau ad kasih tau saya. mohon bantuanya sensei , yoroshiku onegashimasu.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
egi | usia:21thn, pekerjaan:tidak ada
assalamu'alaikum,,
pa maaf mw nanya,tes kakunin untk ponpes cirebon kapan ya????

Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
Dwi Nurma | usia:24thn, pekerjaan:karyawan swasta
assalamualaikum.wr.wb saya mau tanya kalau wanita ikut pemagangan imm biasanya dibutuhkan banyak atau tidak . dibutuhkan kelebihan apa saja untuk ikut imm ,berkas yang diperlukan apa saja?untuk pendaftaran Jawa Timur pasti diadakan sesuai jadwal yang ditentukan apa bisa berubah sesuai kebutuhan?mohon info nya terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
andy | usia:26thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum mw tnya pak/ ibu .untuk wilayah jawa tes kakuning yg pling cpt dlm waktu dkt ini.dilaksnakan kpn dan dmn?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
andy | usia:26thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum mw tnya pak/ ibu .untuk wilayah jawa tes kakuning yg pling cpt dlm waktu dkt ini.dilaksnakan kpn dan dmn?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
azwar | usia:22thn, pekerjaan:tani
sumimasen sensei...untuk pelatihan tahap 1 selanjutnya drencanakan asal rekrut mana saja ya??

tempat pelatihannya sama dengan di kota seleksi??

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
andi | usia:25thn, pekerjaan:swasra
Pak kalo yang sudah lulus seleknas tentang pengurusan paspor nya bagaimana ? Kaya sensei tadi yang ngawas bahasa katanya nunggu dulu pas ada pemanggilan pelatihan ? Kalo gitu kan waktunya jadi mepet pak ? Paspor juga kan jadinya lama ? Apa saya buat paspor dari sekarang saja atau bagaimana ? Untuk surat rekomendasinya bagaimana ? Terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
yara fathan asrori | usia:19thn, pekerjaan:siswa lpk pramudita
Assalamualaikum
Mau tanya Sensei
1. Untuk penempatan tahap 1 seleknas di mana, dan biaya tahap 1 Berapa?
2. Seleknas tahap ke 2 berapa hari setelah lebaran?
Terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-04-2015 | ACEH, Kab. Bireuen
Irete | usia:23thn, pekerjaan:Magang
Masa berlaku ktp saya 3 tahun lagi pak. Apakah harus diperpanjang juga sebelum pelatda tahap I?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
RIZAL FAIZAL AM | usia:20thn, pekerjaan:Buruh
Untuk hasil Seleksi Magang Jepang di DIY belum keluar ya ??
Mohon pencerahannya pak..

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
RIZAL FAIZAL AM | usia:20thn, pekerjaan:Buruh
Untuk hasil Seleksi Magang Jepang di DIY belum keluar ya ??
Mohon penceragiant

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-04-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
ahmad azhari | usia:25thn, pekerjaan:operator mesin bubut
1. Apa saja yang di telaah hingga sampai saat ini belum ada tes pemagangan ke jepang di propinsi bengkulu?

2.Sampai kapan tes di propinsi bengkulu di berhentikan?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
Fitra natha | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
pak saya dari jatim klo ikut tes di semarang jawa tengah apa boleh? Trimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
zofi | usia:20thn, pekerjaan:swasta
konnichiwa sennsei

mau tanya pak .klo tes bahasa jepang soalnya terdiri apa saja...dan jumlah soalnya ada berapa...

arigatou gozaimashita

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-04-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
HARI | usia:22thn, pekerjaan:fokus pemagangan
Assalamualaikum..ada pertanyaan.
soal SKCK yg belum di perpanjang .apakah di platda skck harus di perpanjang?atau di platnas saat di bekasi?
dan maaf ,ada permintaan .saya mohon untuk pemanggilan tahap 1,jauh jauh hari di umumkan .terima kasih sebelumnya .saya ucapkan terima kasih..

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-04-2015 | ACEH, Kab. Aceh Timur
Almu Nazir | usia:30thn, pekerjaan:Wiraswata
Asslmkm Wr Wb
Salam,,,
Bagaimana proses yang mudah dari masalah pengurusan tahap awal kerja di jepang yang berstatus kedudukan saya di Aceh ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
fajar | usia:38thn, pekerjaan:-
alamatpptkisdibekasi,selengkapnya
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-04-2015 | BANTEN, Kab. Tangerang
Dawan | usia:26thn, pekerjaan:-
Slmat siang pak, sy mau Tanya, bagaiman caranya daftar pemagangan untuk wilayah tangerang, didaerah kami tidak Ada perkrutan Dari wilayah setempat, trimksh

Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
ahmad fahrus salam | usia:24thn, pekerjaan:wira
Asalamualaikum
Mo tanya bila saat tes kesemaptaan
Saya ada luka lecet baru yang agak lebar..... Atau sudah agak kering.....dalam pemulihan.
Apakah ada kemungkinan lulus.....
Pemeriksaan.

Terima kasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-04-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
erik adrian | usia:22thn, pekerjaan:masih mencari
assalamualikum sensei,, saya mau betanya!
1. mata saya min 0,5 apakah saya bisa lulus?
2. provinsi/kabupaten apa yang paling cepat melaksankan pembukan pendaftarn magang kejepang tahun 2016?karena saya baru akan tamat kuliah bulan oktober 2015.?
3. gigi saya kurang rapi atau berdempet, apakah bisa lulus?
mohon solusinya sensie. terimakasih!!

Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
wahyu Nugroho | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamualaikum
Minta alamat disnaker semarang . terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
rini puji | usia:21thn, pekerjaan:operator production
jangka waktu tamat paspor saya 2tahun lagi pak tapi paspor itu d buat untk kenegara malaysia kalau saya ingin ke jepang saya kena tukar paspor baru apa tidak dan pekerjaan perempuan d jepang selain menjahit ada tidak pak ??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
rini puji | usia:21thn, pekerjaan:operator production
jangka waktu tamat paspor saya 2tahun lagi pak tapi paspor itu d buat untk kenegara malaysia kalau saya ingin ke jepang saya kena tukar paspor baru apa tidak dan pekerjaan perempuan d jepang selain menjahit ada tidak pak ??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


17-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
IMAN | usia:24thn, pekerjaan:swasta
16-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
IMAN | usia:24thn, pekerjaan:SWASTA
| usia: 24thn ,
pekerjaan: SWASTA
Semangat Pagiiii :)
Assalamu'alaikum...
Pak, jika saat pas di PELATDA
Tahap 1 sisa PASPORT berumur 3
thn 10 bln gmana pak?
apakh msh bsa mengikuti program
ini?
Mohon Pencerahanya pak
Terima kasih :)
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masa berlaku paspor yang paling
aman adalah minimal 4 tahun, jika
kurang akan bermasalah

melnjutkn pertnyaan di atas, Lalu bagaimana pak solusinya sedangkan sekarang saya mau masuk pelatihan Tahap 1 ?
Akan bermasalah dlm hal apa ya pak?

Mohon pencerahanya pak ;(

;( ;(

Trima kasih
Jawaban :
paspor anda harus diperbaharui masa berlakunya, sebab dengan jangka waktu tersebut pihak im japan tidak akan mengijinkan

Melanjutkan pembahaaan diatas. Maksudnya diperbaharui bagaimana ya pak ? Saya sudah telpon pihak imigrasi katanya untuk passport tidak bisa diperbaharui sebelum masa berlakunya habis ? Jadi bagaimana pak mohon solusi yang terbaiknya, soalnha sebentar lagi saya mau masuk pelatihan.

Terimakasih

Jawaban :
sebaiknya anda meminta petunjuk dari panitia daerah, sebab kasus seperti ini bukan untuk yang pertama, mudah-mudah ada solusi


17-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Nordin | usia:22thn, pekerjaan:lagi mencari
Assalamualaikum Wr. Wb.
Pak, apakah penulisan nama pada dokumen ada kesalahan 1 huruf nantinya akan mempengaruhi hasil (gugur), atau ada toleransi.
misalkan penulisan pada akta dan ijazah (Nordin) sedangkan pada KTP dan KK (Nurdin)..
Mohon penjelasannya.
San kyu..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
nama di dokumen jika beda akan mempengaruhi kelulusan, untuk itu harus diperbaiki


17-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
febriiana | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
asslamualaikum wr wb
maaf pak saya bertanya lagi..
1) berarti kemungkinan wanita untuk magang ke jepang sanagt kecil pak?
2) saya lulusan elektronika industri dan akan mengikuti cevest tapi sy ingin mengambil jurusan bahasa jepang boleh kah sensei?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. untuk program im japan, wanita tidak untuk umum, tapi utusan dari perusahaan, barangkali program non im dapat menerima wanita
2. untuk hal tersebut silakan berhubungan dengan pihak cevest langsung


16-04-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
ahmad azhari | usia:25thn, pekerjaan:operator mesin bubut
すみません

1. Kapan diadakan tes magang ke jepang di propinsi bengkulu?
2. Apakah propinsi bengkulu di blacklist?

Jawaban :
1. masih dalam proses penelaahan
2. saat ini sedang diberhentikan dulu


16-04-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
erwin | usia:19thn, pekerjaan:belum
pak mau tanya saya baca di konsultasi tgl 12 mei ada pemanggilan tempatnya dimana ?
Jawaban :
rencananya di lhokseumawe, mataram, surabaya (ingat ini masih rencana belum pasti)


16-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
alvin maulana | usia:20thn, pekerjaan:buruh
assalamu alaikum,yth bapak kepala pemagangan serta kepala im japan,
saya mau tanya untuk hasil wawancara ponpes jombang hasilnya sudah hampir 1bulan kok belum keluar,dan untuk mcu di adakan di daerah mana.sekian itu saja yg mau saya tanyakan,kami para peserta menunggu kepastian bapak2 yg terhormat .. kalau bisa scepatnya di umumkan.sekian terima kasih... apa bila ada kesalahan kami mohon maaf

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan akan segera diumumkan, untuk mcu rencananya oleh klinik dari surabaya


16-04-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Payakumbuh
nurhadi | usia:22thn, pekerjaan:ex 252
mau nanya satu lagi pak untuk program 1 tahun rekrutnya dmn ya
di lpk putra maju kah
dan brp lama proses nya kalau program 1 tahun

Jawaban :
program 1 tahun tidak selalu ada, sehingga untuk pesertanya ditawarkan pada peserta yang sudah ada hasil seleksi


16-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Rina Dini | usia:22thn, pekerjaan:operator pengeluaran
Asalamualaikum wr.wb
mau tanya pak, tinggi badan saya 153 kira2 dapat kerja k'Jepang tidak pak? lebih lagi saya pernah kerja di malaysia 2th,
mohon jawabannya..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf tinggi badan anda tidak memenuhi persyaratan, minimal 160 cm


16-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
febriiana | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalammualaikum warohmatullohi wabarokatuh..
sumimasen sensei..
saya ingin bertanya apakah wanita bisa mengikuti tes magang ke jepang? kebetulan saya ikut kolektif civest disekolah saya sensei tapi saya ingin ikut progam magang. apakah bisa?
ohayo gozaimasu sensei..
wassalam'mualaikum warohmatullohi wabarokatu

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
program wanita hanya terbatas khusus utusan perusahaan


16-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
iman | usia:24thn, pekerjaan:SWASTA
| usia: 24thn ,
pekerjaan: SWASTA
Semangat Pagiiii :)
Assalamu'alaikum...
Pak, jika saat pas di PELATDA
Tahap 1 sisa PASPORT berumur 3
thn 10 bln gmana pak?
apakh msh bsa mengikuti program
ini?
Mohon Pencerahanya pak
Terima kasih :)
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masa berlaku paspor yang paling
aman adalah minimal 4 tahun, jika
kurang akan bermasalah

melnjutkn pertnyaan di atas, Lalu bagaimana pak solusinya sedangkan sekarang saya mau masuk pelatihan Tahap 1 ?
Akan bermasalah dlm hal apa ya pak?

Mohon pencerahanya pak ;(

;( ;(

Trima kasih

Jawaban :
paspor anda harus diperbaharui masa berlakunya, sebab dengan jangka waktu tersebut pihak im japan tidak akan mengijinkan


16-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
Salma Siti Fauziyyah | usia:20thn, pekerjaan:Admin
Maaf mau tanya untuk yang jadwalpelaksanaan tes bahasa jepang yang dari daerah jawa timur kapan ya.?
terimakasih

Jawaban :
masih menunggu permintaan dari jepang


16-04-2015 | SUMATERA SELATAN, Kab. Ogan Komering Ulu
ariawan | usia:26thn, pekerjaan:karyawan swasta
Permisi Bapak / Ibu saya mau tanya tentang pendaftaran ke Jepang di Disnaker Baturaja kapan ? Terima kasih
Jawaban :
di daerah anda tidak dilaksanakan rekrutmen


16-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
IMAN | usia:24thn, pekerjaan:SWASTA
Semangat Pagiiii :)
Assalamu'alaikum...
Pak, jika saat pas di PELATDA Tahap 1 sisa PASPORT berumur 3 thn 10 bln gmana pak?
apakh msh bsa mengikuti program ini?
Mohon Pencerahanya pak

Terima kasih :)

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masa berlaku paspor yang paling aman adalah minimal 4 tahun, jika kurang akan bermasalah


16-04-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Payakumbuh
nurhadi | usia:22thn, pekerjaan:ex 252 sumbar
assalamualaikum pak
nama saya nurhadi angkatan 252 sumbar yang gagal di cevest
gagal karna saya sendiri ngundurinrin diri
pertanyaan sya ,,apakah saya masih bisa ikut tes im atau non im
karna ada sensei di lpk mengatakan bahwa saya tidk bs ke jepang lagi lantaran izin tinggal sya udah di urus dan tidak akan diurus lagi,,,,karna saya sewaktu di cevest udah dapat perusahaan
mohon di jelaskan pak

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih ada kesempatan, untuk itu saat anda di wawancarai anda harus jujur mengatakan bahwa anda pernah mengikuti program magang ke jepang dan sudah ditempatkan pada suatu jenis kerja, agar nanti dapat disesuaikan lagi


16-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
ari prasdyanto | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
Permisi Bapak / Ibu saya mau tanya tentang Tes Bahasa Jepang Jawa timur di Disnaker Surabaya kapan ? Terima kasih .
Jawaban :
masih menunggu permintaan dari jepang


15-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Toni | usia:21thn, pekerjaan:Belum
Pak kok Tes bahasa Jepang untuk Seleknas 2015 cepet bgt ya ?
padahal Persiapan Bahasanya masih minim

Jawaban :
karena permintaan dari jepang


15-04-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Sibolga
Salim | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Saya mau tanya, Tanggal berapa ada pendaftaran magang di medan? Saya berminat ikut agar saya bisa mempersiapkan diri, terimakasih
Jawaban :
pendaftaran saat ini sedang dibuka


15-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
zofi | usia:20thn, pekerjaan:calon kenshusei
malam Bapak,,,,
mau tanya pak ,klo hasil MCU seleksi sragen kpn di umumkan y pak,,,

ARIGATOU GOZAIMASHITA

Jawaban :
masih dalam proses


15-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
jajang | usia:23thn, pekerjaan:swasta
maaf. mau kakunin.

hasil mcu seleknak keluar tgl 17 maret 2015.
jadwal tes bahasa tgl 20 april 2015

kok cepat sekali. jarak waktu dari lolos medical ke tes bahasa.
tdk seperti biasanya. 2-3 bln setelah mcu keluar.


Jawaban :
karena permintaan dari jepang


15-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Pacitan
galih | usia:24thn, pekerjaan:swasta
apa bisa melakukan pendaftaran secara offline dengan datrang langsung ke depnaker setempat karena pendaftaran online sudah dtutup? trimakasih.

Jawaban :
saat ini tidak ada pendaftaran online, peserta harus datang langgsung ke disnaker provinsi setempat


15-04-2015 | SUMATERA BARAT, Kab. Pasaman Barat
TIGHANA | usia:21thn, pekerjaan:MAHASISWA
ASS SENSEI, SAYA BERDOMISILI DI KAB PASAMAN BARAT, DIMANA SAYA HARUS MANDAFTAR DI KABUPATEN SENDIRI
ATAU DI DESNAKER PADANG?

Jawaban :
kalau disnaker provinsi tidak melimpahkan ke disnaker kabupaten/kota, maka peserta harus mendaftar ke disnaker provinsi di padang


15-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Siad | usia:20thn, pekerjaan:Magang
Konnichiwa...

Mau tanya,,,
untuk tes bahasa jepang yg seleknas, kira2 kapan diadakan ???

Jawaban :
akan dilaksanakan tanggal 20-21 april 2015 di cevest bekasi


15-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
agus | usia:21thn, pekerjaan:pegawan toko
selamat siang sensei ,sayamau menanya kan sensei,,di jabar skrng lgi ada tes try out magang jepang,,tapi sya nggak ikut try out sensei apa saya masih boleh mendaftar,,untuk tes yang sebenarnya..?tolong info nya sensei,,karna saya lgi bekrja di jakarta skrng,
Jawaban :
untuk hal tersebut silakan berhubungan dengan panitia daerah


15-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Sorawan | usia:35thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
saya Ex.IM japan ,
saya mendapatkan tawaran untuk mengirimkan tenaga training ke japan
mohon informasi lengkap melalui email , tentang syarat2 pembuatan SO ke japan
dan apa saja yang harus saya siapkan.
atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih

Jawaban :
untuk perijinan so bisa melalui perijinan online, silakan untuk mempelajari ada pada menu aplikasi perizinan yang ada dihalaman muka website ini


15-04-2015 | BANTEN, Kota Tangerang
agus | usia:20thn, pekerjaan:pegawai
untuk tes her 2 bahasa jepang rekrut DKi 2014 kapan ya pak dilaksanakannya??

Jawaban :
tanggal 24 april 2015


14-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
deny | usia:35thn, pekerjaan:karyawan pabrik
bapak-bapak depnaker dan im japan yang terhormat, saya punya adik perempuan kapan ada rekrut perempuan pak. jangan bawaan direktur yang diatasnamakan padahal bawaan lpk, kalau byar berapa pak. kalau tidak bayar kenapa lpk itu yang terus punya calon. mohon jawaban yang jujur pak. kami eks kenshusei yang yang diajarkan untuk jujur. terimakasih
Jawaban :
hal tersebut berdasarkan permintaan khusus dari perusahan/utusan perusahaan


14-04-2015 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka Barat
arif rahman | usia:21thn, pekerjaan:wiraswata
saya punya bekas luka keroit yg udh lama, di bagian lengkukan kaki dan d bagian paha bagian belakang,,,apakah bisa lolos seleksi gk,,?? n maksut dri tdk mengganggu estetika tu kaya gimana ?? apakah bagian tubuh yg kelihatan aja,,??
Jawaban :
hal tersebut harus dilihat dulu, dan ditentukan saat cek fisik/kesemaptaan


14-04-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
IKE NOVERTEN | usia:25thn, pekerjaan:MAHASISWA
1. Apakah peserta dari Provinsi yang telah di Blacklist seperti Provinsi Bengkulu, dapat mengikuti daerah/provinsi yang lain?
2. Apakah semua pendaftarannya secara On Line?
3. Bagaimana mekanisme pserta yang hendak mengikuti pemagangan ini?

Jawaban :
1. tidak bisa
2. tidak
3. dimulai dari pendaftaran di disnaker provinsi setempat, selanjutnya mengikuti tes seleksi


14-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
dendar | usia:22thn, pekerjaan:nganggur
Pak saya mau bertanya. Seleksi yg dibandung tanggal 20 apakah disediakan mes bagi peserta? Terimakasih
Jawaban :
untuk masalah tersebut silakan berhubungan dengan panitia daerah


14-04-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
doni | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum sensei .
mau tanya kenapa yg rekrut jogja bulan september 2014 sebagian belum di panggil pelatda , trus yg sragen sudah di panggil padahal rekrut nya duluan jogja .

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
barangkali belum lulus tes kakunin


14-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
deni sulaeman | usia:22thn, pekerjaan:buruh
maaf pa klo tes push up hrus 35x itu dlm wktu brapa mnit? trima kasih
Jawaban :
berdasarkan hitungan oleh tim seleksi


14-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
hakim | usia:21thn, pekerjaan:karyawan PT
Assalamuallaiqum wr.wb

mau tanya pak..nanti pd saat tes fisik...hitungan push up di jeda bbrp detik untuk nahan atau hitung konstan pak...


Terimakasih..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jeda hitungan sekitar setengah detik


13-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
SURJONO | usia:23thn, pekerjaan:wiraswata
aslm wr wb..mau tanya tahapan im japan setelah selesai peatihan di ceves ada liburnya ga buat pamit sama kluarga sblum pmbrangktan???
makasih..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tidak ada, keluarga bisa datang ke cevest


13-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Subang
choeron | usia:26thn, pekerjaan:wiraswasta
Mksh atas jawabanya pak, ane pngen nanya lagi, umur ane 26thn (mau 27 bulan mei depan)., disnaker bandung katanya bulan ini ada, kalo blan ini blum genap 27 masih 26., gimana ms bsa g pak?
Jawaban :
saat tes seleksi umur maksimal 26 tahun, tidak boleh lebih


13-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
dani | usia:21thn, pekerjaan:wirausaha
Assalamualaikum , sensei kapan her yg kemaren d chievest ada lagi ? Saya dr ikopin yg akan melaksanakan her ke 3 , terima kasih sensei
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tunggu saja mas, kami masih menunggu permintaan


13-04-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Berau
arif rahman hakim | usia:24thn, pekerjaan:wiraswata
saya punya gigi depan atas.a gk rata,,,bisa lolos tes kesamaptaan gk,,,,???
Jawaban :
gigi tidak rata tidak masalah


12-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
andre | usia:20thn, pekerjaan:buruh
assalamu alaikum sensei. mau tanya hasil pengumuman wawancara ponpes jombang kok belum ada dan untuk medicalnya tanggal brapa... kami butuh kepastian sensei..
domo arigato gozaimasu

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih dalam proses, belum dapat diumumkan


11-04-2015 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Utara
ismail | usia:20thn, pekerjaan:calon kenshusei
assalamualaikum wr.wb..
maaf sblumnny sensei'
saya mau tanya tntang tes bhsa jpang d'jambi tgl 16'17, yg kbarny ad 2 kali tes'. yg sya mw tanykn adlah tes yg k' 2 itu tes ap' ? apkah mnggugurkan?dan bntuk soalny sprti ap?
mhon pnjelasanny sensei'
ats jwbnny sya ucpkan terima kasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tes yang kedua untuk memberikan kesempatan remidi/her


11-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
endry wahyudi | usia:20thn, pekerjaan:pemagang
untuk hasil interview seleksi di D.I Yogyakarta akan di umumkan kapan pak,,?
trimakasih

Jawaban :
jika seluruh proses selesai dilaksanakan


11-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
toni | usia:40thn, pekerjaan:PNS
maaf sebelumnya,
saya dengar kesehatan peserta harus dijaga.
tapi saya banyak mendengar guru2 mengasih PR dan hukuman melebihi batas. 2-3 hari siswa tidak tidur. jika kesehatan mereka buruk/unfit, apakah pihak pemagangan mau bertanggung jawab?. tolong perhatiannya.

Jawaban :
sebenarnya itu info yang salah, pr memang diberikan tapi tidak seperti itu, jika peserta mengerjakan sesuai jadwal akan selesai dalam waktu singkat


11-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
ardi | usia:25thn, pekerjaan:swata
pak tlg minta kontaknya LPK caramel cora.. trmksh

Jawaban :
silakan lihat di kolom luar negeri magang non im


11-04-2015 | BALI, Kab. Subang
choeron | usia:27thn, pekerjaan:wiraswasta
Assalamu'alaikum
Umur ane 27thn msh bsa daftar g pak?
Kalo harus ke yayasan, yayasan mana yg resmi bwt magang ke jepang, smentara umur ane udah 27thn,
Moho infonya pak?
Trmksh..,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk program im japan umur anda sudah lewat, kalau mau melalui lembaga non im, silakan lihat daftar lembaga resmi yang ada di kolom lur negeri magang non im


10-04-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Oky alan | usia:23thn, pekerjaan:IT
Pak .. dulu saya saat mengambil ijazah SMK ,saya tidak di berikan raport tp cuman diberikan fotocopian hasil belajar per semster .. apakah kalau tidak ada buku Raport SMK tidak bisa mndaftar program IM japan? Trimakasih

Jawaban :
silakan minta ke sekolah lagi, karena yang lain ada, jika tidak ada raport maka akan mempengaruhi kelulusan


10-04-2015 | BENGKULU, Kab. Seluma
okman epianto | usia:29thn, pekerjaan:blm ada
Saya ex magang jepang..saya mau ke jepang lg lewet lpk bina insan nusantara alamat jln raya pondok duta no 2 sukma jaya depok..tes wawancara dan bahasa jepang sudah lulus..ktanya tinggal tunggu panggilan aja..mau tanya itu lpk resmi apa bukan?trmaksih sblumnya
Jawaban :
untuk meyakinkan silakan lihat daftar lpk resmi di menu luar negeri magang non im


09-04-2015 | SUMATERA BARAT, Kab. Solok
Reika | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum sensei saya mau tanya soal foto keluarga yang ukuran 5R itu. Saya 6 bersaudara dan masih punya ayah ibu, ayah saya bekerja di luar daerah sedangkan 4 kakak saya sudah menikah dan semuanya tinggal di luar kota dan hanya ada saya, 1 kakak saya dan ibu dirumah, apakah boleh foto keluarganya dengan mereka saja?mohon pencerahannya sensei!
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk sementara boleh yang ada dulu, nanti jika ada kesempatan berkumpul silakan berfoto bersama


09-04-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
Ilham | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum pak, saya mau tanya apakah benar tanggal 4-5 2015 itu pendaftaran di medan? Atau itu sudah tanggal seleksi? Tolong penjelasannya ya pak
Jawaban :
tanggal tersebut adalah pelaksanaan tes seleksi


09-04-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
ERIK ADRIAN | usia:22thn, pekerjaan:mencari
sensei .. kan pendaftaran untuk prov sumtera barat bulan september, seandainya saya lulus selekda, untuk seleknas di cavest bekasi bulan pa sensei? soalnya saya wisuda bulan oktober.

Jawaban :
seleknas direncanakan bulan juli


09-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
aswar | usia:22thn, pekerjaan:tani
katanya untuk pelatihan tahap 1 selanjutnya diselenggarakan di jogja tidak ada,,lantas saya asal rekrut jogja yg menunggu pelatihan tahap 1..gmna/...untuk tempat pelatihannya nanti di kota mana...arigatou gozaimasu
Jawaban :
jika peserta bersedia akan ditempatkan di daerah yang terdekat


09-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
DEFA | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
benar ga Kemenaker Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas telah mengeluarkan SK No.297/LATTAS-MAG/III/2015 TENTANG Penetapan Kelulusan Hasil Rekruitmen dan Seleksi Calon Peserta Pemagngan ke Jepang Seleksi Nasional th. 2015? gimana saya dapat mengunduhnya?
Jawaban :
anda dapat mengunduh di menu luar negeri hasil rekrutmen


09-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Nordin | usia:22thn, pekerjaan:Sedang mencari
pendaftaran untuk di disnaker semarang penutupannya tanggal berapa pak ?
Terima kasih.

Jawaban :
biasanya ditutup 1 minggu sebelum tes seleksi


09-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Ridwan | usia:24thn, pekerjaan:Sedang Mencari
Min, saya mau ikut magang ke Jepang, tapi masih bingung. Udah liat-liat di sini, banyak juga yg tanya.
Soal sertifikat keahlian itu gimana ya? Kalo boleh tau, lulusan teknik apa aja yg ga perlu pakai sertifikat? Kalo lulusan teknik industri harus pakai juga?

Jawaban :
kalau stm tidak perlu lagi sertifikat latihan kerja, namun untuk lulusan sma/non teknik harus dilengkapi sertifikat keterlampilan bidang teknik misalnya mesin/teknologi mekanik, otomotif, las, listrik, elektronika, dan bangunan


09-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
riadi nugroho | usia:22thn, pekerjaan:masih mencari
sumimasen sense.
Sitsumongsite moideska,untuk pemangglan tahap 1 gelombang 2 ponpes jombang kapan ya sense..
Domo Arigato gozhaimas

Jawaban :
rencana ada pelatihan tahap 1 tanggal 12 mei, mudah-mudahan anda terpanggil


08-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Yulianto | usia:21thn, pekerjaan:Supir
Asalamualaikum
Rencana pelaksananan tes Bahasa Jepang untuk asal rekrut Seleknas 2015 bulan apa?

terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih mengunggu permintaan


08-04-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
ERIK ADRIAN | usia:22thn, pekerjaan:sedang mencari
assalamualaikum sensei, saya mau bertanya apa ada lpk untuk im japan di sumatera barat, dan apa perbedaan mendasar antara im dan imm ?terimakasih sensei.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
barangkali lpk yang mengadakan bimbingan untuk ikut tes im ? silakan hubungi dinas tenaga kerja provinsi setempat, sedangkan perbedaan antara im dan imm tidak ada, dulu imm sekarang menjadi im


08-04-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
William | usia:23thn, pekerjaan:Masih mencari
Slamat sore sensei yg terhormat,

Maaf sensei utk kesekian kalinya saya bertanya lagi,

Saya dari palembang dan rencana saya mau ikut progran non imm(LPK) apakah saya ikut LPK di daerah lain ? Kalau ada dan bisa mohon infonya sensei.... Dan menurut info yg saya dpt, apakah benar peserata yg ikut program non imm dr LPK harus tinggal 2tahun dulu d daerah LPK tersebut..

Dan mohon info apakah ada LPK program non IM di palembang sensei

Trimakasih sebelumnya sensei wasalam

Jawaban :
silakan hubungi langsung lpk yang bersangkutan dengan melihat daftarnya di menu luar negeri magang non im


08-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Nordin | usia:22thn, pekerjaan:mboten gadah
Sensei, apakah benar tanggal 25/05/2015 di disnaker semarang akan diadakan pendaftaran pemagangan ke jepang?
Jawaban :
tanggal 25 mei bukan pendaftaran tapi sudah tes, pendaftaran sedang dilaksanakan saat ini


08-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
shiraru | usia:25thn, pekerjaan:会社員
お早うございます。すみません。先生、私は少し質問がありますから、お願いします。あのう、seleknas 2015年の日本語のテストはいつですか。アイムジャパンの需要もうあったらすぐ与えてください。俄然にしないでください。質問がそれたけでしょう。ありがとうこざいました。

Jawaban :
jadwal pastinya masih menunggu permintaan


07-04-2015 | ACEH, Kab. Aceh Utara
Herman | usia:25thn, pekerjaan:Seniman
Pak. .ada informasi bahwa untuk rekrut kab bireuen dan lhokseumawe tidak ada pelatihan di daerah, tetapi langsung ke cevest. Alasannya karena bukan rekrut provinsi. Apakah benar? Mohon konfirmasinya. Terimakasih
Jawaban :
jika kedua daerah tidak bersedia untuk ditempati, bisa saja ikut ke daerah lain, tidak mesti di cevest


07-04-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Oky Alan | usia:23thn, pekerjaan:IT
Pak ..Banyak LPK yang menawarkan Program Diklat 2-3 bulan untuk persiapan program IM Japan .. Apakah peserta di wajibkan mengikuti program diklat yang ada di LPK .. sebelum mengikuti Seleksi daerah ?
Jawaban :
tidak ada kewajiban untuk mengikuti lpk, semua di serahkan kepada peserta, lpk tersebut ibarat lembaga bimbingan belajar untuk mengikuti ujian, boleh ikut boleh tidak, biasanya yang sudah ikut lpk akan lebih siap dari pada tidak ikut lpk, sekali lagi hal tersebut tergantung kemampuan calon peserta, tidak dipaksakan


07-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Muncar Wahyu | usia:24thn, pekerjaan:Nganggur
Assalaamu'alaikum sensei..saya mau nanya nih sensei,apakah seleksi daerah di klaten ada?. Seandainya ada kapan?. Soalnya saya dengar di boyolali akan ada seleksi,apakah saya bsa ikut seleksi disana yg notabene beda kabupaten?. Terimakasih......
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
seleksi di klaten tidak ada, anda bisa ikut di boyolali


07-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
doni setyadi | usia:19thn, pekerjaan:belum kerja
assalamualaikum sensei !!
maaf mau tanya kalau test medical untuk seleksi pertama biasanya dilakukan test kesehatan apa saja ??
terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
general (keseluruhan) medical check up


07-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
ANDY RYANTO | usia:21thn, pekerjaan:sedang tidak bekaerja
Maaf mau tanya
Untuk pemanggilan tahap 1 di jogja kapan pak?
Ini sudah 2bulan setelah kakunin tapi belum ad pemanggilan

Sekian.dan terima kasi..

Jawaban :
untuk khusus di yogya tidak ada, namun di tempat lain rencana pelatihan tahap 1 tanggal 12 mei 2015


07-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
asep | usia:23thn, pekerjaan:Pegawai
Melanjutkan pertanyaan sebelumnya, surat keterangan dari perusahaan itu maksudnya bagaimana? Seperti apa isinya.

Terimakasih

Jawaban :
surat keterangan pengalaman kerja


07-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Purworejo
dimas ramadhan | usia:19thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum WR.WB
saya berusia 19 th 3bulan.. apakah saya bisa mendaftar?
saya baca usia minimal 19. 6 bulan.

Jawaban :
Mohon maaf tidak bisa mendaftar, untuk umur tidak bisa ditoleransi minimal 19 thn 6 bulan saat tes seleksi.


07-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
lihun | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
Pengen banget bisa magang ke jepang..
Tapi itu cuma hanya bisa mimpi doank..
Terkendala gara gara Mata mines 1...
Udah pake i brite , segala macam obat tapi hasilnya blom bisa nyembuhin

#ternata magang ke jepang cuma hanya mimpi

Hehe
jadi curhat pak..
Mohon pencerahannya..

Jawaban :
selamat berjuang, masih ada jalan lain selain ke jepang


06-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Gresik
robi | usia:20thn, pekerjaan:buruh
sumimasen sensei.. sitsumonshite moidesuka
untuk hasil wawancara di ponpes jombang kok blum muncul.....
ya sekian domo arigato gozaimasu

Jawaban :
mohon maaf masih dalam proses


06-04-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
William | usia:23thn, pekerjaan:Masih mencari
Asallamualaikum slmt sore sensei yg terhormat..

Maaf mengulang pertanyaan saya yg kemarin sensei, faktor yg biasanya menggagalkan peserta selain tes ketahanan fisik dan MTK, tes apa lagi sensei.. contoh, kalo untuk medical check up biasanya faktor apa yg bisa menggagalkan ? Mohon arahan dan penhelasannya sensei..

Sblmnya saya ucapkan trimakasih dan wasalam sensei..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
yang lainnya masih bisa menggugurkan misalnya di wawancara, lalu di kesehatan jika memiliki kelainan/penyakit


06-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Asep | usia:23thn, pekerjaan:Pegawai
Saya mau tanya mas/mbak:
1. Saya kerja di pabrik (manufaktur) bagian operator mesin, itu perlu ada sertifikat keahlian tidak?

2. Jika saya kerja di pabrik (manufaktur), namun dibagian yang tidak menangani mesin (manager, staff gudang, dll.), harus ditambah sertifikat keahlian kah?

Terimakasih

Jawaban :
1. tidak perlu lagi, jika ada surat keterangan dari perusahaan
2. ya betul, harus ditambah sertifikat latihan kerja teknik


06-04-2015 | ACEH, Kab. Aceh Barat
Eka | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum sensei, saya mau tanya, waktu tes push up dan sit up nanti kriteria yang lulus apa hanya bisa push up dan sit up 35/25 x dalam 1 putaran saja atau ada kriteria lain? Saya dengar waktu tes fisik tersebut harus sesuai timingnya dengan aba aba pengawas kalau terlambat sekali saja langsung gugur, apakah itu benar?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk push up 35 kali, dan sit up 25 kali yang menghitung tim rekrut, sedangkan lari sepanjang 3 km harus ditempuh dalam waktu 15 menit/tidak boleh lebih (kalau lintasannya standar 400 meter, maka lari sepanjang 7,5 putaran), apabila tidak mampu dengan standar tersebut maka gugur


06-04-2015 | BENGKULU, Kab. Seluma
bobi | usia:21thn, pekerjaan:nakil
asalamualaikum..saya ada pertanyaan mengenai tes bhasa japan yang akan diselenggarakan pda bulan ini ..materi tes bahasa japan dari bab1 sampai bab 12 ..apa bab 1 sampai bab 18??mohon jawabannya .terima kasih sebelumnya..wasalam.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk tes bahasa jepang materinya bab 1 - 12


06-04-2015 | MALUKU, Kab. Maluku Tengah
oji lessy | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalamu'alaiikum...
sensei,maaf saya mau tanya lgii...!!

untuk provinsi gorontalo itu tesnya kapan..??

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih dalam proses pembahasan, sebab sampai saat ini belum mengajukan permintaan resmi ke pusat


06-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
agus hari | usia:20thn, pekerjaan:nganggur
Asalamualaikum wr wb.
Sensei saya mau tanya,saya peserta magang seleksi jogja dan saya sudah lulus kakunin,tapi belum di panggil pelatihan tahap 1,pertanyaanya:
1.kenapa sudah ada seleksi lagi di D.I.Y,tgl 6-4-15,sedangkan peserta seleksi sebelumnya masih ada yang blum di panggil pelatihan tahap 1?
2.kira-kira pemanggilan pelatihan tahap 1 peserta seleksi jogja gelombang ke3 kapan?
Mohon penjelasanya,terima kasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. seleksi saat ini perlu untuk persiapan kebutuhan ke depan, mengenai yang belum dipanggil hanya menunggu guliran saja, karena berdasarkan permintaan dari jepang, dan pada saatnya nanti pasti dipanggil
2. tanggal 12 mei rencananya ada pemanggilan latihan tahap 1 lagi, mudah-mudahan anda terpanggil


05-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Dhika | usia:22thn, pekerjaan:-
sumimasen.
untuk seleksi di disnakertrans bandung apakah dokumen fotocopy nya harus di legalisir semua sensei.
arigatou.

Jawaban :
tidak perlu legalisir


05-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Arif yudi susanto | usia:23thn, pekerjaan:swasta
ass,pak/ibu saya mau tanya info pendaftaran magang jepang tahun 2015?
berapa biaya magang ke jepang sampai dengan berangkat ke jepang dan lain-lain nya.?
berapa gaji yg di terima perbulan para peserta magang jepang?
atas info yg di berikan bapak/ibu saya ucapkan trimaksih......

Jawaban :
untuk seleksi silakan lihat di jadwal rekrutmen, kami tidak memungut biaya, untuk tunjangan bulan ke-1 sebesar 80 ribu yen, bulan ke 2 s/d 24 90 ribu yen/bulan, tahun ke 3 100 ribu yen/bulan


04-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
sulaiman | usia:23thn, pekerjaan:teknisi
assalamu'alaikum,
mohon maaf mau tanya, untuk pendaftaran wilayah jawa barat apakah langsung ke bandung dan untuk persyaratan apakah sama saat selaknas ?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pendaftaran langsung datang ke disnaker provinsi jawa barat di bandung, dengan persyaratan kurang lebih sama dengan seleknas


04-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
tri | usia:20thn, pekerjaan:nganggur
maaf sensei sekedar pengen tanya saja,kira kira di daerah mana ya test kakunin yg akan di adakan paling cepat untuk bulan april ini dan kira kira tgl berapa ? Doumo arigatou gozaimas
Jawaban :
tes bahasa bulan ini 9-10 april di lhokseumawe aceh, 16-17 april di jambi


04-04-2015 | SULAWESI SELATAN, Kab. Gowa
hajir | usia:25thn, pekerjaan:welder
saya mau bertanya,
1. apakah orang makassar sudah tidak bisa ikut pemagangan ke jepang?
2. saya selalu menggunakan tangan kiri saat beraktifitas. apakah bisa mengikuti program magang ke jepang?
3. kalau bisa.saya ikut tesnya dimana?


Jawaban :
1. saat ini masih dikaji oleh orang jepang nya
2. masih bisa
3. belum ada tes di sulsel, sehingga belum ada tempat pendaftaran


04-04-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
nimrod | usia:20thn, pekerjaan:tukang
di menu persyaratan tidak ada berkas skck, apakah tidak diwajibkan berkas skcknya pak??

Jawaban :
kami tidak mewajibkan, hal tersebut diserahkan kepada panitia daerah


03-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
irvan ardi | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
asslmualaikum sensei
tes mcu utk wonogiri kpn diadakan???

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami tidak melaksanakan rekrut di wonogiri


03-04-2015 | MALUKU, Kab. Maluku Tengah
oji lessy | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
ass,,,
pak saya mau tanya...!!
1 klau untk seleknas itu pakai KTP daerah lahir atau gmn..??
2 seleknas itu di selnggarakan setahun brapa kali..??

onagaishimasu...

Jawaban :
1. ktp bebas dari mana saja, yang penting wni
2. tergantung kebutuhan


03-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Aris setiawan | usia:26thn, pekerjaan:wirausaha
Saya lulusan S1 T.Mesin dan ingin bgt magang ke jepang..dimana saya bisa dapatkan informasi prosedur lebih jelas dan legal..mohon precerahan, saya domisili di kab.cilacap..trimakasih
Jawaban :
anda bisa menghubungi dinas tenaga kerja provinsi jawa tengah di semarang


03-04-2015 | SULAWESI UTARA, KAb. Bolang Mongondow
trisanwijaya | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
Sekedar maunanya hasil MCU rekrutan Boltim sdh hampir 2 minggu lebih belum ada pengumumannya kalopun bisa tau kapan hasil MCU bisa di umumkan yaa ...
Jawaban :
kami masih menunggu hasil dari klinik yang memeriksa, sampai saat ini belum kami terima


03-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
abde Lila | usia:18thn, pekerjaan:nganggur
assalamualaikum wr wb .bpk/ibu yg terhormat...
mhon maaf sebelumnya saya cuma ingin bertnya
tes medical cek up + pembelajaran Bahasa, di jogja dilaksanakan bulan apa ,??? umumnya pembelajaran bahasa bisa lulus semua tidak,???

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
minggu ini baru dilaksanakan seleksi, mengenai tes mcu akan ditentukan kemudian, dan peserta masih ada yang tidak lulus dalam tes bahasa


03-04-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Nordin | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum wr wb.
bapak/ibu, untuk peserta yg belum bisa bahasa jepang, apakah diberi kesempatan untuk belajar dulu sebelum wawancara dgn user jepang atau peserta harus bisa berbahasa jepang sebelum pendaftaran.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tidak perlu bisa bahasa jepang dulu, tes bahasa jepang akan dilaksanakan setelah peserta lulus tes medical check up selanjutnya diberi kesempatan untuk belajar mandiri selama sekitar 2 bulan kemudian diadakan tes bahasa jepang


03-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
riski | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
pak,, minta maaf saya mau bertanya magang kejepang untuk perempuan itu bisa atau tidak dan lulusan SMA ? terima kasih
Jawaban :
program im japan hanya untuk pria saja


03-04-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Sandi | usia:24thn, pekerjaan:Wiraswasta
Maaf mau tanya, kalau lulusan teknik informatika apa harus ditambah dengan sertifikat keahlian? Terimakasih.
Jawaban :
jika hanya mempelajari software saja maka harus ditambah sertifikat latihan kerja di bidang teknik (listrik, elektronika, mesin, otomotif, las, dan bangunan)


03-04-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
William | usia:23thn, pekerjaan:Masih mencari
Asalamualaikum, slamat malam sense ygi terhotmat..
Saya mau tanya perihal penyelenggaraan test di palembang kapan ya ?

Dan faktor apa saja yg bisa menyebabkan peserta gagal dalam tiap penyeleksian ? Mohon penjelasannya sensei, sebelumnya saya ucapkan terimakasih, wasalam..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sebaiknya anda berhubungan dengan dinas tenaga kerja provinsi setempat, sebab penyelengaraan tes tergantung permintaan dari daerah, sampai saat ini belum ada permintaan dari daerah anda, sedangkan penyebab kegagalan disebabkan belum siapnya peserta terutama dalam tes matematika, dan ketahanan fisik (lari, push up, dan sit up)


02-04-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
dias | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum sensei,,
Saya mau tanya, untuk materi huruf kanji apakah akan keluar pada tes bahasa sensei ??

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
yang ada hiragana dan katakana


02-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
josua | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
maaf bapak/ibu saya ingin bertanya kalo yang buat pemagangan dijepang yang testnya di jakarta kapan ya ? ,thanks
Jawaban :
masih dalam pembahasan


02-04-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
Rza | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Asslmkm Pak...
Kapan ya di buka pendaftaran..Untuk wilayah Sumatera Utara .?

# Trim's

Jawaban :
silahkan lihat jadwal rekrutmen


01-04-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
WAHYU RIAWAN | usia:25thn, pekerjaan:--
MAAF SEBELUMNYA.
SAYA MAU TANYA

IJAZAH ASLI SMK SAYA HILANG.
apa yg harus saya lakukan untuk mengikuti tes seleksi program magang ke jepang ini?
apakah saya harus bikin ijazah lagi?

mohon solusinya

Jawaban :
kalau masih ada foto copy barangkali masih bisa diganti dengan surat keterangan, namun jika tidak ada sama sekali foto copynya, maka akan sulit, karena biasanya di sekolahpun tidak memiliki salinannya, diusahakan dahulu meminta salinannya


01-04-2015 | ACEH, Kab. Aceh Timur
rudi | usia:23thn, pekerjaan:tani
Sumimasen desu ga, kapan pelaksanaan tes bahasa untuk kota lhokseumawe& Bireuen?

ada kabar akan dilaksanakan sebelum tgl 10. Apakah itu benar sensei? Doumo arigatou.

Jawaban :
direncanakan tanggal 9-10 april 2015, mudah-mudahan dapat dilaksanakan sesuai rencana


01-04-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Oky alan | usia:23thn, pekerjaan:IT
Terimakasih atas jawaban sebelumnya .. Kalau untuk Jenis pekerjaan, saya yang menentukan sendiri jenis pekerjaannya atau dari pihak IM japan sendiri yang menentukan ? .. Arigato Gozaimasu
Jawaban :
jenis pekerjaan yang sudah ada akan ditawarkan pada peserta


01-04-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ilham andriyanto | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum wr wb, terima kasih bapak / ibu atas jawaban sebelum nya. saya ingin bertanya kembali kapan pendaftaran untuk test di bandung di buka ??
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk wilayah jawa barat saat ini sedang dalam masa pendaftaran


31-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Ahmad Farhan | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar SMK
Maaf Untuk Pekerjaan ini 49. Perakitan Perlengkapan Elektronika, itu kerjanya ngerakit alat elektronika apa TV / apa ??
Apa di kasih fasilitas Apartemen ??
Dan saat memlilh kita mau kerja bagian apa, itu pas Pendaftaran atau bagaimana ??
Terima Kasih

Jawaban :
perakitan alat elektronika bisa berbagai macam alat elektronika (biasanya circuit), peserta disedakan penginapan, sedangkan masalah pemilihan jenis kejuruan akan dilaksanakan pada saat pelatihan melalui wawancara dengan peserta


31-03-2015 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Budi gunawan | usia:21thn, pekerjaan:buruh
sensei saya mau download hasil kelulusan rekrut jogja yg bulan september 2014 kemarin , tp di link hasil rekrutmen sudah tidak ada . gimana caranya mohon penjelasannya .
Jawaban :
mohon maaf dalam kurun waktu tertentu file tersebut terdelete secara otomatis


31-03-2015 | SUMATERA SELATAN, KAb. Ogan Komering Ilir
Agung Trianda | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikum wr.wb..
Saya mau bertanya sensei.. Apa saja perbedaan nya jika mendaftar melalui IM dan Non IM.. ??
Dan apakah jika melalui LPK swasta akan dikenakan biaya ?? mohon penjelasannya sensei.. ??
Terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
program im japan diselenggarakan antara kemnaker dengan im japan, sedangkan non im dilaksanakan sendiri oleh lembaganya (lpk), mengenai biayanya silakan berhubungan langsung dengan lembaga yang bersangkutan


31-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Oky Alan | usia:23thn, pekerjaan:IT
1.Pak .. saya sejak kecil tinggal saya tinggal sama paman saya karena orang tua bercerai . dan saya tidak tahu orang tua sya skrg dmn .. kalau di KK cuman ada nama saya dan paman saya . apa boleh ?
2. saya dulu lulusan SMK tehnik otomotif . dan sekarang sudah lulus S1 sistem informasi . apa boleh ikut program IM japan?
3.Semisal boleh ikut, .. yang saya gunakan ijazah SMK saya atau ijazah S1 saya? Terimakasih

Jawaban :
1. boleh, asal saat ditanya dapat memberikan keterangan yang jelas
2. boleh
3. ijazah terakhir juga disertakan


31-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
M. Syahfi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum sensei, saya adalah mahasiswa tingkat akhir yang ingin sekali magang ke jepang, saya lulus kuliah dan wisuda di bulan 10 (Oktober) tahun ini, pertanyaan saya apakah seleksi magang dari tahap 1 sampai 6 ini akan memakan waktu yang lama? Kalau seandainya hanya seminggu saja saya berminat untuk mendaftarkan diri di bulan 5 ini sesuai jadwal, kalau seandainya lama saya akan menunggu seleksi yang jadwalnya selesai idul fitri agar tidak berbenturan dengan skripsi! Arigatou sensei!
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau tes seleksi hanya 4-5 hari, dan proses sampai dengan keberangkatan memakan waktu paling cepat 8 bulan


31-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ilham andriyanto | usia:22thn, pekerjaan:tidak bekerja
assalamualaikum, maaf bapak/ibu saya mau bertanya untuk test di bandung tanggal 20 april nanti apakah saya harus punya ktp / surat domisili di daerah sana atau bagaimana ? tolong penjelasan nya terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sesuai persyaratan maka peserta harus berdomisili minimal 2 tahun di provinsi tempat rekrut, dibuktikan dengan ktp


31-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Ronal yonanto | usia:21thn, pekerjaan:pengangguran
pak itu kalaw masalah mata min 1 dinyatakan gagal apa gimana apa ada toleransi?
Jawaban :
mohon maaf tidak ada toleransi


31-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Cahyono Dwi Raharja | usia:26thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamu`alaikum sensei,.permisi mau bertanya,.kalau waktu seleksi umurnya 26 lebih 3 bulan masih bisa toleransi gak sensei,.saya dengar permintaan sedang meningkat sehingga prosesnya bisa lebih cepat,terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf masalah persyaratan umur tidak ada toleransi


31-03-2015 | MALUKU UTARA, Kab. Kepulauan Sula
nana | usia:23thn, pekerjaan:wiraswata
saya mau tanya,,klw hitam di selangkangan di kemaluan bisa lolos gk,,,???
alx sy tanya orang penyebabnya hitam,,,karna gesekan celana makannya hitam,,,!

Jawaban :
kalau bukan penyakit kulit tidak masalah


31-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
Budi | usia:22thn, pekerjaan:Karyawan
Permisi
mau tanya kapan dilaksanakannya Tes bahasa jepang untuk peserta Seleknas 2015 ?
Dan tempat pelaksanaanya dimana ?
Makasih

Jawaban :
jadwal pastinya masih menunggu permintaan, dan tempatnya di cevest bekasi


31-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
andhika | usia:25thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum .sumimasen sense.saya angktan 263032.bln kmrin saya gagal pelatda.yg saya mw tnyakn saya masih bsa mengulang pelatda tidak.berhubung usia saya bln 4 ini gnap 26 thn.brpa bts umur untuk pelatda.mhon solusinya?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jika karena bahasa masih bisa mengulang, dan masalah umur jika sudah ada dipelatihan tidak masalah


30-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Arif sa'roni | usia:17thn, pekerjaan:pelajar, jurusan bangunan
tempat prakerin/pkl teknik bangunan disemarang, nama perusahaan,pt,cv apa saja,,,
Jawaban :
silakan berhubungan dengan dinas tenaga kerja setempat


30-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Serdang Bedagai
Edi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Asalamualaikum pak saya ingin tanya, untuk tes bahasa jepang yang pertama apakah di tes ke cevest bekasi atau di daerah peserta?
Lalu apakah tes tersebut juga mewajibkan peserta untuk bisa menulis dengan huruf jepang/kanji?
Terakhir pak saya sudah menguasai huruf, angka serta bahasa sapaan sehari-hari dalam bahasa jepang, minimal skillnya harus seperti itu ya pak? Atau ada tambahan lain yg harus dikuasai?
Arigatou sensei wassalamualaikum...

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tes awal akan dilaksanakan di daerah asal rekrut, dan materi tes sudah diberikan ke panitia daerah, silakan menghubungi panitia daerah


30-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
lifahad | usia:21thn, pekerjaan:buruh
Selamat malam pak, gimana kalau gigi geraham ada yang sanggar apa akan di permasalahkan pas tes kesemaptaan nanti?
Tetapi gigi sanggarnya itu kecil nggak bisa si cabut.
Gimana solusinya.

Jawaban :
kalau tidak keropos tidak akan dipermasalahkan


30-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
abdul rahman | usia:22thn, pekerjaan:-
selamat sore. maaf saya abdul rahman no.kenshuusei C.261006 angkatan 261 yang kemarin digagalkan untuk masuk pelatihan tahap 2 di cevest karena kecelakaan dan harus mengulang dari tahap 1. dipemanggilan tahap 1 angkatan 265 belum ada nama saya, apakah dimasukan ke angkatan berikutnya atau bagaimana?mohon informasinya. terima kasih
Jawaban :
tunggu saja informasi berikutnya, berdasarkan permintaan dari pihak im japan


30-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
ardi | usia:25thn, pekerjaan:swasta
slmt sore... pak saya mau bertanya adakah pihak swasta di jawa timur yg mnyelengarakan pemagangan? mohon penjelasannya.. trmksih..
Jawaban :
silakan lihat daftar lembaga yang resmi di menu luar negeri magang non im


30-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
g | usia:21thn, pekerjaan:buruh
Pa mau tanya, form apa aja yg harus pake materai apakah surat lamaran, rekomendasi, surat izin orang tua, dan yg lainnya harus pake materai?
Terima kasih

Jawaban :
yang pake materai surat lamaran dan surat-surat pernyataan


30-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
marwan | usia:24thn, pekerjaan:kenshu
pak, itu pemanggilan tahap 1 angkatan 265 kok tidak ada link downloadnya?? bagaimana kita bisa tau nama kita tercantum apa tidak? mohon di cek kembali. terima kasih.
Jawaban :
Mohon Maaf ada kesalahan teknis, kami sudah perbaiki. Silahkan lihat kembali di hasil rekruitmen


30-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
jono | usia:24thn, pekerjaan:-
ass...pak untuk pemanggilan tahap 1 sumut koq gk bisa di download!!!mhon di cek lg pak..trmks....
Jawaban :
Mohon Maaf ada kesalahan teknis, kami sudah perbaiki. Silahkan lihat kembali di hasil rekruitmen


30-03-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
kenan | usia:21thn, pekerjaan:buruh pabrik
selamat sore pak,
saya mau bertanya untuk tes MCU apakah langsung pada saat tes seleksi setelah tes kesemaptaan, fisik dan wawancara lulus ataukah pelaksanaannya seminggu setelah tes tersebut.
saya melihat tes MCU kota sragen tidak langsung pada saat seleksi,,
mohon pencerahannya...

terima kasih.

Jawaban :
tes mcu dilaksanakan setelah hasil tes wawancara diumumkan sesuai jadwal yang ditentukan dalam surat hasil kelulusan


30-03-2015 | NUSA TENGGARA TIMUR, Kab. Rote Ndao
Minarti umbu | usia:14thn, pekerjaan:Pelajar
Mw nanya kalau gigi yang lubang bisa lulus kebidanan atau tidak?
Jawaban :
silakan berhubungan dengan instansi yang berwenang


30-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
madara uchiha | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
ohayou gozaimasu,.
ujian bahasa jepang untuk seleknas 2015 kpan pak ?

Jawaban :
menunggu permintaan dari jepang


30-03-2015 | BENGKULU, Kab. Rejang Lebong
iqbal | usia:20thn, pekerjaan:swasta
as.............. sensei mau tanya saya tamatan sma,kalu mau ikut tes harus ikut blk dulu?terus kapan pendaftaran d bengkulu tahun ini sensei?
Jawaban :
wass, lulusan sma harus ditambah sertifikat latihan kerja teknik minimal 160 jam, dan untuk bengkulu belum dapat dijadwalkan untuk rekrut


30-03-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
HARI | usia:22thn, pekerjaan:kuli bangunan
asalamualaikum ..tes bahasa untuk prov.bengkulu kapan pak/buk?.terima kasih ..wasalamualaikum.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami masih menunggu permintaan dari piha jepang


30-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Sandi | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Saya mau tanya, gigi saya yang bawah sebelah kiri dan kanan ke tiga dari belakang ompong, kira-kira bisa daftar tidak ya? Saya juga punya dua bekas cacar di tangan kiri dekat sikut bagian dalam sebesar biji kedelai, kira-kira bagaimana?
Jawaban :
mengenai hal itu akan ditentukan saat tes kesemaptaan (cek fisik)


28-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
lifahad | usia:21thn, pekerjaan:buruh
mau tanya pak kalau ada bekas luka di lutut karena kecelakaan sepeda motor bisa lulus tes kesemaptaan gak yah?
Kira kira lebar lukanya 1x2 cm pak.
Terus juga kalau luka di lutut kan nggak mengganggu estetika penampilan.

Jawaban :
kalau tidak patah tulang dan mengganggu estetika/penempilan tidak terlalu dipermasalahkan


28-03-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Ryan Ahmad | usia:19thn, pekerjaan:Pengusaha
Selamat pagi pak.. Mau bertanya lagi...

Bagaimana caranya mengajukan permohonan untuk diadakan seleksi untuk lembaga pendidikan? Seperti Ponpes Minba'ul dan IKOPIN.

Jawaban :
jika ikopin adalah lembaga pendidikan yang mewakili kementerian kukm dan melaksanakan kerjasama dengan pihak kami dalam rangka pembinaan kewirausahaan, sedangkan ponpes adalah mewakili santri (melalui keterwakilan di provinsi), sedangkan lembaga pendidikan lain jika ingin melaksanakan rekrutmen/seleksi silakan bergabung dengan ikopin, dan untuk santri silakan bergabung dengan ponpes yang telah ditunjuk


28-03-2015 | SUMATERA SELATAN, KAb. Ogan Komering Ilir
Agung Trianda | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalaamualaikum wr.wb..
Mau tanya sensei.. Untuk rekruitmen di kota palembang.. Dalam setahun hanya berapa kali sensei ??
Trimakasih.. Wassalamualaikum wr.wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sudah beberapa tahun terakhir tidak dilaksanakan rekrut/seleksi, karena jumlah peminat/pendaftar sangat sedikit


28-03-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
m.yudiyanto | usia:22thn, pekerjaan:calon pemagang
pak..
kenapa susah banget pengen ke jepang aja saya sudah tes 3x gagal di matematika tros berkas karna paklaring saya belom turun dari pt sama wawancara baru kemaren di gedongan tp knpa saya masih aja gagal
padahal wawancara saya sudah jujur dan tegas pak...
besok saya mau ikut yg ke 4x di bandung saya jalan sendiri tanpa LPK

Jawaban :
sebaiknya anda berinstropeksi diri


27-03-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
salman | usia:22thn, pekerjaan:operator produksi
maaf sebelumnya pak,, saya terlalu sering bertanya,,
mengenai penrtanyyan saya sebelum nya,,
kk saya tunggal.. di situ dituliskan nama saya sendiri,, dan disamping kanan saya di tuliskan nama orang tua saya,,,,,, apakah data tersebut dapa saya bawa untuk persyaratan seleknas nantinya,,,,sebagai bentuk nya seperti ini pak,,
nama : salman nik: xxxxxxxx jenis kelamin: xxxxxxxx tempat lahir:xxxxxxx
tgl lahir:xxxxx agama:xxxxxx pendidikan:xxxxxxx jenis pekerjaaan:xxxxxx

kemudian di kolom bawahnya seperti ini pak
status perkawninan:belum kawin ,,, status hubungan dalam keluarga:kepala keluarga kewarganegaaran: indonesia dok imigrasi kitas dan pasport:xxxxxxxx nama orang tua ayah:imran harahap ibu:rosnalina,,,, demikian pak berupa contoh penampakan kk saya,,, apakah seprti ini yg di maksud dalam persyaratan yg bapak jelaskan ???? yg di maksud dgn penjelasan dan persyaratn permagangan,, trimaksih pak,, mohon jawabnnya pak,,

Jawaban :
pada prinsipnya jika di kk hanya sendiri (tidak ada yang lain) maka pihak imigrasi jepang akan mempermasalahkan


27-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
rido | usia:21thn, pekerjaan:magang
Sensei,,
Kenapa kami yg test nya bulan 10 uda lulus dr bln 12 blom dipanggil panggilan pelatihan tahap 1 jg sensei?
Sementara seleknas uda selesai test nya...
Kok bsa gtu sensei?

Jawaban :
kami menerima daftar nama yang dipanggil dari pihak im japan


27-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Budi | usia:19thn, pekerjaan:karyawan
Pak saya mau tanya . Jika tinggi badan 160 cm apakah bisa mengikuti progam ini ? Semisal tinggi badan kurang dari 160 cm apakah ada toleransi ?mohon jawabannya pak .Terimakasih
Jawaban :
untuk tinggi badan minimal 160 cm, jika kurang tidak ada toleransi


27-03-2015 | NUSA TENGGARA TIMUR, Kab. Kupang
yohanes honoris langa | usia:25thn, pekerjaan:-
saya telah menyelesaikan kuliah S1 saya di Jurusan peternakan tgl 2 maret 2015.
Pertanyaan saya
1. kapan pembukaan seleksi magang ke jepang program IMM untuk wilayah NTT? syaratnya apa saja? sedangkan masuk bulan april umur saya 26 tahun, apakah saya masih bisa lolos pak??
2. jika tidak di loloskan seleksi magang ke jepang program IMM karena faktor umur. apakah ada rekomendasi lain pak melalui non IMM/swasta?? Mohon infonya pak. Saya ingin kerja ke jepang..terimakasih banyak pak.

Jawaban :
1. di ntt sampai saat ini tidak ada rekrutmen/seleksi, mengenai persyaratan silakan lihat di menu luar negeri
2. untuk program non im diserahkan kepada peserta sendiri untuk mengikutinya


27-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
indra | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
saya punya masalah pada wajah pak, yaitu jerawatan , apa dalam medical ceck up kira" masih bisa ditoleransi pak??
Jawaban :
bekas jerawat di muka akan ditentukan saat tes kesemaptaan (cek fisik)


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bogor
deni | usia:22thn, pekerjaan:-
ass,
pak mau tnya,kalau surat rekomendasi untuk pndftrn yg di jabar bisa pakai yg bekas seleknas kmarin apa tidak ya,soal nya surat nya sama pak ?
trim's

Jawaban :
wass, jika rekomendasi kelurahan masih boleh digunakan


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Firman Iskandar | usia:19thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum pa, maaf sy mau tanya klo sy ingin mengikuti pelatihan magang ini apakah sy harus benar-benar bisa berbahasa jepang ?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
saat tes seleksi tidak perlu bisa bahasa jepang, nanti jika sudah lulus seleksi maka peserta wajib belajar bahasa jepang


27-03-2015 | KALIMANTAN SELATAN, Kab. Kotabaru
Tomi | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Permisi bpk/ibu saya mau tanya
1 ketika seleksi, apakah kita diperkenankan memilih ke bagian pekerjaan yang diinginkan? Atau masing2 sudah di tentukan oleh panitia?
2 apakah tes medis, pengulangan tes bahasa jepang bagi yang tidak lulus harus ke bekasi? Kalau dari luar jawa apakah kita harus berangkat kesana dulu atau hanya melalui kantor cabang depnaker di masing2 daerah saja? Lalu biaya kesana ditanggung sendiri?
3 pada hal pasca magang poin ke 4 ditulis kalau selesai pulang langsung wawancara dengan perusahaan jepang yang diindonesia apakah itu wajib. Bagaimana jika dilanggar oleh peserta magang?

Jawaban :
1. saat seleksi belum ditentukan jenis kerjanya, nanti akan ditentukan saat sudah masuk pelatihan dengan diadakan wawancara terlebih dahulu
2. kalau tes kesehatan dilaksanakan di daerah masing-masing, sedangkan tes remidi/her bahasa dilaksanakan di cevest bekasi, sekalipun dari luar jawa dengan ongkos ditanggung peserta sendiri, maksudnya agar peserta serius belajar bahasa agar tidak mengulang
3. maksud wawancara perusahaan pada pasca magang adalah penerimaan karyawan bagi peserta/alumni yang berminat bekerja di perusahaan di indonesia, sedangkan wawancara penempatan bagi peserta saat pelatihan adalah wawancara penempatan pada perusahaan di jepang


27-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
triyono | usia:18thn, pekerjaan:soting
asalamualaikum,, maaf ea pak sebelum nya, saya mau bertanya kenapa ya pak koc di provinsi sumatra utara untuk tes pemaganganya persaratan usiannya masih 19 tahun 6 bulan padahal di propinsi lain udah 18 tahun 8 bulan, mohon penjelasannya ea pak
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
yang benar adalah minimal 19 tahun 6 bulan saat tes seleksi, jika di provinsi lain selain itu berarti salah


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
galih | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
Siang,
Saya mau bertanya perihal penulisan surat lamaran itu kalo ditulis satu halaman kertas folio bergaris tidak akan cukup, apakah sebaiknya digunakan dua halaman untuk menulisnya atau bagaimana? Terima kasih.

Jawaban :
yang sudah-sudah cukup 1 lembar saja, kalau tidak cukup boleh 2 lembar dalam kertas folio bergaris


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
rijal | usia:22thn, pekerjaan:buruh
Asalamualaikkum..maap pa klo misalkan dptar d disnakertrans bandung hari sabtu masih bisa ga ..klo bisa wktunya nympe jam brapa ?trimakasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk pendaftaran sebaiknya berhubungan langsung dengan panitia daerah


27-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
rohmad | usia:21thn, pekerjaan:swasta
ass.
saya mau tanya pak
1.saya ada bekas kecelakaan di kaki dan 1 gigi saya yg belakang berlubang masih boleh gak pak
2.skck yang dimaksut itu dari polda atau polres





Jawaban :
wass,
1. kalau bekas kecekaan tidak sampai patah tulang masih bisa, itupun jika bekas lukanya tidak mengganggu estetika/penampilan, dan gigi berlubang harus ditambal/dicabut
2. cukup dari polres (untuk megikuti pelatihan)


27-03-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
ridwan | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
ass.
sya mw tnya pk.
klo misalnya tes matematika dasar tdk lulus dan tes bahasa jepang juga tidak lulus apakah bisa diluluskan pak?
sekian dan terima kasih.

Jawaban :
wass, kalau tes matematika tidak lulus maka gugur, dan tidak dapat mengikuti tes seleksi selanutnya, kalau tes bahasa jepang tidak lulus masih diberi kesempatan mengulang 3 kali


27-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
naim | usia:25thn, pekerjaan:oprator
Assalamualaikum saya mau tanya? untuk persaratan,skck itu termasuk persaratan atau bukan?
kalau persaratan semisal pake skck yang sudah habis waktunya atau belum di perpanja boleh atau tidak?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
skck sebagai persyaratan dan masih berlaku


27-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
ARDI | usia:25thn, pekerjaan:swasta
slmt pg pak... mohon jwabanya.. kemarin saya ikut tes di pompes jombang dan gagal.. apakah bisa mengulang blm 8,smntara tgl 30 juli 2015 umur saya 26thn.. trmksih..
Jawaban :
berarti saat tes bulan agustus umur anda sudah melibihi batas ketentuan/tidak memenuhi persyaratan


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
irfan m | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Untuk jadwal rekruitmen yang ada. Apa ada gelombang 2 atau 1 tahun sekali ?

Jawaban :
tergantung permintaan dari daerah


26-03-2015 | BANTEN, Kota Tangerang
alfian | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
pak untuk remid DKI jakarta dan seleknas 2014 kapan kira kira dilaksanakannya ?
terima kasih

Jawaban :
kami masih menunggu permintaan dari pihak jepang


26-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
fiki | usia:24thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum
pak apakah dalam proses pemagangan kejepang ini diadakan tes untuk ketrampilan juga... misalnya kita lulusan smk teknik las/punya sertifikat teknik las , apakah nanti akan dites cara mengelas,,, karena agar bisa mempersiapkan kembali dengan baik ? terima kasih,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tes keterampilan tidak dilaksanakan, kecuali ada permintaan khusus dari perusahaan


26-03-2015 | SUMATERA BARAT, Kab. Pariaman
Glenn | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Pak apakah berkas ijazah dll semuanya yang akan diberikan harus asli (bukan fotokopi)? Lalu jika semua asli apakah berkas tersebut dijamin keamanannya oleh panitia (tidak hilang/rusak)? Lalu kapan berkas asli tersebut dikembalikan? Apakah setelah magang 3 tahun atau sampai pra keberangkatan?
Kemudian setelah selesai magang 3 tahun dengan im dan pulang ke indonesia apakah harus kerja di indonesia saja? Bolehkah saya kembali lagi untuk cari kerja ke jepang? Saya ingin sekali ketika lulus dari program ini kembali ke jepang untuk bekerja disana, terima kasih pak.

Jawaban :
tidak ada berkas yang dikumpulkan, semua berkas asli hanya diperlihatkan saja dan setelah itu dikembalikan kepada peserta, sedangkan setelah selesai magang tidak bisa kembali lagi ke jepang dengan program yang sama/kerja


26-03-2015 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka
dedi | usia:21thn, pekerjaan:wiraswata
mf saya mau tanya,,,sy punya gigi belakang yg sudah tanggal, dan saya punya gigi berlubang tpi sudah sy tambal permanen,,kira2 bisa lulus gk pak,,,????
Jawaban :
kalau gigi sudah tidak ada masalah, namun masalah lulus tidaknya bukan karena gigi saja


26-03-2015 | BALI, Kab. Tabanan
arif rahman | usia:24thn, pekerjaan:wiraswata
saya mau tanya,,kalau bekas luka keroit bisa lulus gk,,??
alx sy lihat bekas luka keroit sy ini tidak pernah mengganggu aktifitas sy (bekerja, olahraga dll) ???,,,

Jawaban :
jika bekasnya mengganggu estetika/penampilan akan menjadi masalah


26-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
tri | usia:25thn, pekerjaan:-
Sumimasen sensei,melanjutkan pertanyaan saya di bawah,berarti seandainya nekat ikut tes dan pas tes umur lebih 1-2 bulan apa yang akan terjadi?langsung digagalkan/disuruh pulang panitia,tetap diijinkan mengikuti tes tapi tetap akan digagalkan, atau diijinkan mengikuti tes dan mendapat perlakuan sama dgn yg lain tapi seandainya lolos akan bermasalah dikemudian hari kalau ada penundaan ?
Jawaban :
tergantung panitia daerah, kalau meloloskan bisa saja sampai ke tahap wawancara, karena panitia pusat tidak memeriksa lagi, namun saat wawancara akan ketahuan dan pasti akan digagalkan, karena tidak sesuai dengan persyaratan


26-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
g | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
Maaf pa mau tanya, saat MCU pemeriksaan gigi jika terdapat karang gigi itu akan dipermasalahkan hingga bisa jadi gagal medical nya, apa tidak dipermasalahkan?
Terima kasih

Jawaban :
karang gigi tidak masalah, namun kami sarankan agar dibersihkan agar di jepang tidak menjadi masalah


26-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Muhamad Farhan | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar SMK
Maaf, mengenai Lari 3KM 15Menit, itu emang bener ??
Contoh Matematika dasar ??
Apa dijamin Lulul ??
Sama Terakhir, Adakah yang Gagal Saat Tes Matematika / Fisik / Wawancara, Misalkan Kita Gagal Apa bisa ikut Lagi

Jawaban :
ya betul, tidak ada jaminan lulus, dan tentu bagi peserta yang belum siap maka pada tes tersebut banyak yang gagal


26-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Veri | usia:20thn, pekerjaan:Belum
Asalamualaikum,
Untuk peserta seleknas 2015, rencana dilakukanya tes bahasa jepang dimana ya? di daerah domisili atau langsung ke Cevest ?
makasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tempat pelaksanaan tes di cevest bekasi


25-03-2015 | ACEH, Kab. Aceh Utara
andri | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
maaf pak. mau tanya. misalkan pada saat MCU 1 di daerah lulus dan kemudian pada saat MCU ke 2 dipusat, dinyatakan unfit gimana pak. apa ada toleransi untuk berobat sampai sembuh dalu atau langsung di gagalkan. soalnya kan hanya tinggal menyelesaikan tahap II saja. makasih mak

Jawaban :
jika penyakitnya bisa disembuhkan dalam waktu singkat masih bisa dipertimbangkan, namun jika memerlukan waktu lama atau tidak mungkin sembuh (misalkan flek paru-paru) maka akan dianggap gagal dan dipulangkan


25-03-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
salman | usia:22thn, pekerjaan:operator
ass,saya kembali bertanya lagi pak,, demi yg terbaik buat saya,,
saya ingin lanjut kan pertanyaan saya lagi pak..
untuk saat ini saya hanya memiliki kk tunggal pak.. sementara nama nama saya di kk orang tua sudah di hapuskan,, di karenakan saya pindah propinsi.secara langsung ktp saya di tarik pihak pemerintah,,dan nama saya di kk orang tua di hapuskan,kemudian saya di berikan berupa surat pindah , dan sesampainya di kepulauan riau sya lgsung mengurus ktp dan kk dengan surat pengantar dr riau pekan bru pak,,,,sedangkan untuk batam bagi penduduk pendatang seprti saya hanya di berikan kk tunggal dan ktp kepulauan riau..untuk kepulauan riau terutama kota batam seprti itu pak,, meski pun memiliki saudara,, hanya diberikan kk tunggal..
jadi bagaimana mungkin yg harus saya lakukan pak??
apakah dengan membawa kk orang tua dan kk saya menjadi solusi yg baik??....mohon petunjuk nya pak,,,

Jawaban :
wass, yang menginginkan demikian buka kami, tapi persyaratan pengurusan ijin tinggal di kedutaan jepang, karena program ini adalah program magang jadi kk harus masih bersama orang tua, jika demikian maka ijin tinggal ke jepang tidak dapat diterbitkan oleh pihak imigrasi jepang, artinya anda mustahil bisa berangkat ke jepang


25-03-2015 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
rudi | usia:26thn, pekerjaan:wiraswasta
sumimasen sensei. saya mau tanya untuk pemanggilan taikisha tahap II apakah kartu keluarga yang asli harus di bawa juga. kalau dokumen yang lainnya seperti ijazah dan yan lainnya tidak ada masalah untuk membawanya ke pusat. tetapi kalau kartu keluarga gimana, soalnya kartu tersebut juga diperlukan oleh anggota keluarga yang lain di rumah. bisa tidak kalau bawa fotokopy nya saja
Jawaban :
menurut persyaratan harus dibawa juga dalam rangka pengurusan ijin tinggal ke kedutaan jepang


25-03-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
Wawan | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Apa akan di adakan seleknas lagi di tahun ini /expo. Kira-kira tepatnya bulan berapa? Terima kasih atas jawabannya,
Jawaban :
waktunya akan ditentukan kemudian, setelah hari raya idul fitri


25-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Rio | usia:21thn, pekerjaan:Programmer
Pak saya ingin bertanya apakah bekas jerawat diwajah diperbolehkan? Seperti lubang2 kecil begitu? Dan saya juga ingin bertanya kalau misalkan telah lulus magang apakah boleh bagi saya untuk mencari pekerjaan di jepang? Atau hanya boleh di indonesia saja?
Jawaban :
bekas jerawat selama tidak mengganggu estetika/penampilan tidak masalah, sedangkan kalau anda lulus mengikuti program magang ke jepang tentu tidak boleh mencari pekerjaan lain


25-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Edo | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum, pak saya ingin bertanya lagi
1. Apakah perbedaan seleksi dari kemenakertrans dengan lpk? Jika saya mendaftar lewat jalur lpk/swasta apakah kesempatan dipanggil berangkat sama atau tidak?
2. Apa lpk tersebut harus tercantum dalam "INFO KURSUS" yang ada di situs ini? Soalnya teman saya tahun kemarin berangkat dari lpk tersebut namun setelah saya cari nama lpk tersebut tidak ada dalam "info kursus" di situs ini, apakah lpk yng tercantum di situs ini menjadi patokan?
Sekian dan terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. jika anda mendaftar di dinas tenaga kerja provinsi setempat maka program tersebut adalah program kemnaker, dan kalau untuk yang swasta langsung daftar pada lpk yang bersangkutan (lihat daftar di magang non im), serta pemanggilan dan pemberangkatannya masing-masing berbeda
2. harus dipahami bahwa ada lpk yang bukan lembaga pengirim ada lpk sebagai lembaga pengirim, lpk yang memiliki ijin untuk menyelenggarakan program magang luar negeri seperti yang tercantum dalam website ini (pemagangan non im)


25-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
andra | usia:22thn, pekerjaan:buruh
asalammualaikum,,,mau tanya berapa kira2 biaya untuk pelatihan sampai keberangkatan yg diperlukan (bukan utuk keperluan pribadi)?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami tidak memungut biaya, semua biaya yang diperlukan untuk keperluan peserta sendiri


25-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
deni sulaeman | usia:22thn, pekerjaan:buruh
Aslmualaikum ..sumimasen sensei bgaimana cara2 dptar d disnaker prov jabar lbih detailnya ?
.
Doumo arigatou

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
langsung saja datang ke kantor disnaker provinsi jabar di bandung, dengan membawa persyaratannya (lihat dipersyaratan yang ada di kolom luar negeri)


25-03-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
buyung kapal | usia:24thn, pekerjaan:tukang asah batu akik
ass,,,
seleknas dibuka kapan lagi y pak ?
n kalo mau daftar ikopin bagaimana ya caranya,,,
mohon bantuanny trima kasih

Jawaban :
wass, direncanakan setelah lebaran, dan kalau daftar di ikopin maka harus menjadi mahasiswa dulu


25-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Luky | usia:21thn, pekerjaan:Pengangguran
Asslamualaikum, saya mengikuti program magang melalui ikopin dan tgl 23 her ke 2 tapi saya tidak mengikuti karena,saya baru buka web dan biasanya ada yang twlpon dulu sebelum pelaksanaan , apakah saya masih bisa ikut her yang ke 3 mohon pertimbangannya bapak / ibu karena saya serius mengikutinya . Terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk her ke 2 kalau tidak hadir masih diberikan kesempatan 1 kali lagi, kecuali saat tes awal tidak hadir, maka akan dianggap mengundurkan diri


25-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
tri | usia:25thn, pekerjaan:-
Saya lihat pertanyaan Bapak Topo di bawah katanya umur maksimal 27 saat berangkat ya pak,berarti seandainya waktu tes umurnya 26 lebih 1-2 bulan masih bisa toleransi ngga pak?bukankah prosesnya 8 bulan sampe berangkat?
Jawaban :
kalau lancar paling cepat 8 bulan, belum termasuk penundaan-penundaan yang diluar kemampuan kami, sehingga dikhawatirkan prosesnya lebih dari 1 tahun, untuk itu paling aman adalah maksimal 26 tahun saat seleksi


25-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
maulana | usia:22thn, pekerjaan:karyawan
Assalamualaikum wr, wb.
terlebih dahulu sy ucapkan terima kasih atas jawaban dari pertanyaan sy sebelumnya.
saya ada pertanyaan lagi mengenai sertifikat yang di butuhkan untuk peserta yg belum memiliki pengalaman di bidang tekhnik, apabila saya mengikuti pelatihan di BLK dan memilih pendidikan Autocad, apa sertifikat pelatihannya memenuhi persyaratan?
dan mohon infonya kapan kiranya di buka kembali recruitment di provinsi DKI Jakarta.
sekali lagi mohon informasinya pak,
terima kasih banyak.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sebaiknya jika anda kursus di blk kami sarankan untuk memilih jurusan yang bukan autocad, sebab jurusan tersebut tidak termasuk kejuruan teknik yang dipersyaratkan, dan untuk provinsi dki masih dicarikan waktu yang tepat