Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi? klik disini

23-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Zanuar | usia:21thn, pekerjaan:Mencari
Pak mau tanya, konsultasi online itu dilayani hari apa saja ya?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Haryono | usia:23thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamu'alaikum.. Saya mau nanya untuk magang di Jepang apakah bisa .hanya punya ijazah SMP.??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-01-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
ihsan | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Assalam mualaikum..
pak saya inging bertanya
1. Apakah sudah ada permintaan dr DKI jkt ?
2. jika sudah akan di laksanakan pada bulan apa ?
3. Max untuk mata minus itu berapa ya pak ?

Terimakasih , Wasalam pak

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Silfia nur khasanah | usia:18thn, pekerjaan:Mencari
Assalamualaikum
Saya sangat berkeinginan untuk bekerja di jepang krn ingin merubah nasib,banyak teman saya yg sudah dsana sehingga saya berkeinginan kesana
Saya perempuan umur saya 18 thn apa bisa kursus bahasa jepang? Terus kalau sudah kursus apa dijamin berangkat/bekerja di jepang?
Oh iya gigi saya gingsul apakah bisa atau tidak? Terus ada yg berlubang 1

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-01-2017 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
Niko andri | usia:20thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Maaf pak saya jika membaca atau melihat yg jarak nya sekitar 2/3 m itu sedikit kabur, tapi saya tidak berkacamata dan tidak ada kesulitan ataupun masalah dalam kegiatan sehari2, apa itu berpengaruh dalam kelulusan tes MCU?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-01-2017 | RIAU, Kota Pekan Baru
Berry | usia:35thn, pekerjaan:swasta
Saya usia 35thn,untuk ekx jepang Bisa gak..?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Sumenep
Rizki | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
kalo ada bekas jahitan bagaimana ? dan untuk lulusan S1 sasjep apakah masih bisa ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | JAWA TIMUR, Kota Blitar
donny dwie | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
untuk seleksi daerah jatim lagi apa sudah dijadwalkan untuk gelombang kedua tahun ini, soalnya masih persiapan fisik skrng.
saya lihat bulan 3 ada seleksi di jawa tengah kalo saya ikut rekrut yang jawa tengah apa bisa pak domisili ktp saya jatim???

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
iwan | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
sense nayak nih..
kira-kira seleksi untuk sumut kapan ya?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Rianto Harriadi | usia:22thn, pekerjaan:Mencari
Assalamualaikum.
Mau tanya sensei. Di persyaratan administrasi ada rapor slta/sma. Tp rapor milik saya blm ditemukan, yg ada hanya transkip nilai dri semester 1 sampai 6.
Bagaimana itu sensei?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
andi setiawan | usia:21thn, pekerjaan:Drafter Gambar Kerja
asalamualaikum , untuk akte apakah bisa memakai akte pengganti/surat keterangan lahir dari Kecamatan? dan apakah masih ada peluang untuk personal yang tidak memiliki akte lahir ? terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | JAWA BARAT, Kota Bogor
Riskan Mujahadah | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Gomen, mau tanya.. jadwal pendaftaran magang di kota Bandung kapan ya ? Trims
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
Muhammad Ilham Jihadin | usia:18thn, pekerjaan:Masih Mencari
Assalamu'alikum,
kalo untuk daerah jabar ke mana harus daftarnya? saya lulusan SMA punya sertifikat Pelatihan Practical Network di BBPLK Bandung 160jp. kira - kira jika nanti saya mendaftar bisa tidak yah?
Terima Kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
reza | usia:24thn, pekerjaan:pelajar dan karyawan swasta
saya bekerja di bagian desain motif baju memakai program embordiery design.. apakah pekerjaan tersebut masuk kedalam pekerjaan teknik.. yang di sebutkan di persyaratan sebagai JURU GAMBAR... berhubung saya sudah 3 tahun bergelut di profesi ini...
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
rohadi | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
sensei kalau boleh tahu ya untk medical check up di pt bonafit semacam toyota, AHM, yamaha kayak gtu.. gigi ompong berpengaruh kagak pada saat medical?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-01-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
kyubei | usia:22thn, pekerjaan:Masih Mencari
Maaf Pak, mau tanya :

Lulusan S.Kom jurusan Sistem Informasi, apakah masih harus ke BLK agar dapat sertifikat?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
amr | usia:23thn, pekerjaan:nganggur
kira-kira berapa biaya yang dikeluarkan jika lewat depnaker(im japan) proses awal hingga pemberangkatan tanpa kursus dulu di lpk, trimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
amr | usia:23thn, pekerjaan:nganggur
kira-kira berapa biaya yang dikeluarkan jika lewat depnaker(im japan) proses awal hingga pemberangkatan tanpa kursus dulu di lpk, trimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
Rin | usia:23thn, pekerjaan:Wiraswasta
SUMIMASEN SENSEI ^^

1. Apakah sertifikat pelatihan HARUS dari BLK?
2. Kalau sertifikat praktek (kursus) dari lembaga komputer ambil jaringan komputer apakah bisa?

Arigato Gozaimasu ^^

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-01-2017 | SULAWESI TENGGARA, Kab. Konawe Selatan
Candra | usia:27thn, pekerjaan:Mombo'aha
1. pendaftaran untuk seleksi nasional apa sudah di buka?
2. apakah harus ada keterampilan khusus? dan bahasa?
3. ktp kendari boleh ikut?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
Rin | usia:23thn, pekerjaan:Wiraswasta
SUMIMASEN SENPAI ^^

1. Apakah Setiap Provinsi ada seleksi nasional IMM Japan sendiri?
2. Pelatian di BLK dengan sertifikat Autocad / struktur bangunan bisa dipakai untuk daftar IMM?
3. Apa saja sertifikat dari BLK yang bisa untuk IMM?

Arigato Gozaimasu ^^

Jawaban :
1. tidak ada
2. kalau belajar sofware nya saja tidak bisa, harus ada pelatihan/pengalaman teknik
3. mesin, las, listrik, konstruksi, elekronika, otomotif, dan sejenisnya


19-01-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
rendi daud | usia:23thn, pekerjaan:karyawan swasta
asalamualaikum sensei....
saya mau bertanya kepada sensei
kemarin saya membuka website pemagangan dan di jadwal seleksi untuk daerah aceh tertulis bahwa seleksi untuk daerah aceh dilaksanakan bulan maret tahun 2017,tapi setelah saya cek kembali di website pemagangan tadi pagi,jadwal seleksi untuk daerah aceh sudah tidak tertulis lagi..
mohon jawabannya sensei..

Jawaban :
waálaikumussalam
telah terjadi miss komunikasi, saat ini masih dalam proses, karena belum ada pengesahan maka jadwal yang sempat tertayang di tarik kembali, nanti akan ditayangkan lagi jika surat sudah disyahkan


19-01-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Krisna Maulana Sugama | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum
1). Sensei , kalau program magang jepang biasanya dalam 1 Tahun dilakukan 2 kali atau 1 kali?
2).utk wilayah kota bandung biasanya dilakukan berapa kali pembukaan dlm 1 tahun ? Trimakasih

Jawaban :
waálaikumussalam
1. untuk rekrut/seleksi tergantung permintaan daerah
2. tidak ada rekrut untuk kota bandung, tapi di provinsi


19-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
Roni Pamuji | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Sebelumnya mohon maaf, Usia minimal ikut magang IMM Japan itu berapa pak/buk?
terima kasih

Jawaban :
pada saat tes seleksi minimal 19 tahun 6 bulan


18-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Miftachudin | usia:21thn, pekerjaan:belum kerja
maaf sebelumnya., saya atas nama MIFTACHUDIN ADITIYA PRATAMA dipengumuman tertulis salah. saya ikut rekrut jogja tes bahasa desember kemarin. no test 538. terimakasih perhatiannya.
Jawaban :
jika salah huruf tidak masalah, nanti saat masuk pelatihan akan diperbaiki


18-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
rudy | usia:23thn, pekerjaan:swasta
assalamualikm sensei....buat rekrut semarang ada 3 kali dan jadwal ny sudah kluar smua...bulan 3 sama 10...it berarti pembukaan pendftran mlai skrg ap nanti kalau uda msuk blan tertentu..
Jawaban :
waálaikumussalam, setelah terbit surat maka dapat langsung melakukan pendaftaran


18-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Randy | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Selamat sore pak, jika mata min 1 apa masih bisa ikut seleksi pak?
Jawaban :
mohon maaf tidak bisa


18-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Riki Ajirasman | usia:19thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum.
ikut program magang tanpa masuk ke lpk dulu apakah bisa?
langsung daftar gitu.

Terima kasih.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
silakan boleh


18-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
iman firmansyah | usia:22thn, pekerjaan:tidak ada
Maaf, saya bertanya kembali. Jadwal jawa Barat utk tahun ini masih dalam proses. Kira kira bulan apa ?
Jawaban :
direncanakan bulan mei


18-01-2017 | RIAU, Kab. Indragiri Hulu
yogi | usia:23thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikum..
Jadwal seleksi daerah sumbar & jambi utk tahun 2017 kapan y pak ? Dan apakah bisa mengikuti seleksi daerah jambi menggunakan KTP Riau ?
Terimakasih.
Wassalam

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
belum dapa dijadwalkan karena belum ada permintaan, dan untuseleksi k jambi tentunya harus ktp jambi


17-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
nugraha | usia:21thn, pekerjaan:swasta
Perusahaan tempat saya kerja dulu tidak bisa memberikan paklaring karena masa kerja yang kurang setahun,tapi hanya bisa memberikan surat keterangan pernah bekerja di perusahaan tsb.apakah bisa surat keterangan tsb di gunakan?
Jawaban :
surat keterangan pernah kerja bidang teknik minimal 6 bulan bisa dipakai sebagai pengganti sertifikat keterampilan kerja


17-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
RIZA | usia:21thn, pekerjaan:menunggu pelatihan tahap 1
untuk pemanggilan tahap 1 berikutnya kapan ya pak !!!!!
Jawaban :
maaf masih menunggu permintaan, namun biasanya dilakukan diantara tanggal 10 - 14 pebruari


17-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Agung Setiawan | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan
Pak gimana cara memilih LPK untuk program pemaganan IM japan, nah katanya kan bisa ikut LPK resmi, nah bagaimana tau LPK resmi atau engganya? terimakasih
Jawaban :
untuk LPK dalam rangka bimbingan belajar persiapan rekrut progam IM tidak diwajibkan, boleh ikut dan boleh tidak, yang dimaksud LPK resmi tentunya yang memiliki ijin dari disnaker kab/kota, dan LPK tersebut bukan sebagai LPK resmi dari program IM, karena memang tidak ada LPK resmi untuk program IM, yang ada saat ini LPK yang telah memiliki ijin dari Disnaker kab/kota ada yang mengadakan bimbingan belajar untuk persiapan rekrut program IM dan itu bukan berarti LPK resmi dari IM, karena IM tidak pernah menunjuk salah satu atau LPK tertentu


16-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kholik | usia:22thn, pekerjaan:belum
permisi....sensei apakah untuk tahun 2017 cuma diselenggarakan 2x seleksi aja ? DIY DAN SMRG arigatou Gozaimasu
Jawaban :
tergantung permintaan dari daerah, saat ini DIY belum dapat ditentukan karena belum ada permintaan, sedangkan untuk jateng kemungkinan 2 kali


16-01-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Mochamad irwansyah | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
Selamat siang sensei. Barusan saya mencoba menelfon ke bbplk semarang dan pernyataan dari sana belum dibuka untuk pendaftaran dan saya dianjurkan untuk mengirim fotocopy KTP ke email blkismg sedangkan di web ini informasinya ditutup sampai tanggal 27 Januari. Mohon bantuan informasinya jika memang benar demikian saya mau langsung kesemarang sebelumnya saya berasal dari Jakarta. Mohon untuk informasinya terima kasih

Jawaban :
pusat sudah meminta pendaftaran dibuka melalui surat yang telah dikirim, silakan menghubungi lagi


16-01-2017 | BANTEN, Kab. Serang
akh.cece.bahtiar | usia:26thn, pekerjaan:tidak ada
Untuk info lebih lanjut bisa hubungi siapa pak mengenai jadwal dll,dan apakah bisa mendaftar untuk pemula terimakasih.
Jawaban :
daftar langsung di kantor disnaker provinsi setempat apabila sudah di jadwalkan, tidak ada istilah pemula yang penting memenuhi persyaratan yang telah ditentukan


16-01-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
rizky reza | usia:24thn, pekerjaan:pelajar
cara pendaftaran nya secara langsung datang ke tempat , apa bisa daftar online? trs formulir pendaftaran bisa di ambil dimana? terimakasih
Jawaban :
datang langsung dengan membawa dokumen persyaratan, dan tidak ada formulir pendaftaran


16-01-2017 | SULAWESI TENGGARA, Kab. Konawe Selatan
Candra | usia:27thn, pekerjaan:Molemba
1. apkah kendari masuk blacklist?
2. info penerimaan untuk jalur swasta dimana?
3. apakah jalur swasta selalu merekrut siawa setiap bulanx? (dapat info dari LPK.Hikari kenshu jogja)

Jawaban :
1. masih belum bisa rekrut
2. silakan lihat daftar lembaganya di menu luar negeri tentang pemagangan non IM (SO)
3. silakan berhubungan langsung dengan lembaga nya


16-01-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
Andy | usia:24thn, pekerjaan:Pegawai Swasta
selamat pagi... saya mau menanyakan untuk jurusan teknik geologi apa tambang apakah memenuhi syarat / bisa mendaftar pemagangan ke jepang? terimakasih
Jawaban :
kami kira bisa


15-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
Reny puspitasari | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Adakah lowongan magang ke jepang buat wanita?
Berapa maksimal dan kinimal usia buat bisa ikut magang?
Dan apakah bisa selain dari sarjana tehnik atau sastra untuk bisa ikut magang?

Jawaban :
program im japan khusus pria saja, maksimal usia 26 tahun saat seleksi, dan tidak ada magang untuk non teknik


15-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
hery h | usia:23thn, pekerjaan:pencari kerja
apakah mata buta warna dan minus masih bisa ikut pemagangan?
Jawaban :
maaf tidak bisa


15-01-2017 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Imam Rosyidi | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
1) saya masih kuliah D3 dan ingin kerja diluar negeri apakah bisa sehabis kuliah ikut pemagangan diluar negeri ?
2) kekurangan saya memakai kacamata apakah bisa ikut magang diluar negeri ?
3) cara saya memilih lpk bagaiama?

Jawaban :
1. selama memenuhi persyaratan yang lainnya masih bisa
2. khusus untuk magang ke jepang tidak boleh berkacamata
3. tentunya yang telah resmi memiliki ijin dari pemerintah


14-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
abdul | usia:20thn, pekerjaan:sales
kalau ada selulit di kulit apakah bisa?
Jawaban :
selama tidak mengganggu penampilan masih bisa


14-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
iman firmansyah | usia:22thn, pekerjaan:tidak ada
Saya mempunyai KTP berlaku nya sampe bulan juni 2017, sedangkan jadwal untuk jawabarat belum ada. Bagaimana pak ?

Terus pertanyaan kedua, untuk surat rekomendasi Rt/Rw/Lurah. Dalam bentuk tulis tangan atau ketik ? Dan tanda tangan nya apa harus di cap atau tidak ?

Jawaban :
jika e-ktp tidak masalah, untuk rekomendasi lurah di ketik ditandatangan dan di cap


14-01-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Krisna Maulana Sugama | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Selamat siang admin. Ada beberapa hal yg akan di tanyakan .. 1) kalau pelatihan utk mendapatkan sertifikate keterampilan teknik di bandung dimana ya ?
2) utk mendapatkan sertifikate keterampilan teknik itu yg mengadakan lembaga swasta atau pemerintah ? Mohon informasinya trimakasih

Jawaban :
1. bisa di bbplk bandung
2. boleh lembaga pelatihan pemerintah (blk) atau swasta


14-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Rikki januarius | usia:21thn, pekerjaan:Sedang mencari
Pagi sensei.. Mau bertanya medical check up meliputi pemeriksaan apa saja ya sensei ? Terima Kasih sensei
Jawaban :
general / keseluruhan


14-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
iman firmansyah | usia:22thn, pekerjaan:tidak ada
Kapan pendaftaran jawa Barat ?
Jawaban :
masih menunggu proses


13-01-2017 | BANTEN, Kab. Serang
Muhamad gustav | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
terimakasih untuk jawaban sebelumnya, untuk pendaftaran di DKI jakarta itu tanggal berapa, dan seleksinya tanggal berapa serta dokumen tambahan apa saja yang harus dibawa,
Terimakasih

Jawaban :
belum bisa dijadwalkan karena belum ada permintaan dari disnaker provinsi dki ke pusat (kemnaker)


13-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
nando | usia:25thn, pekerjaan:pelajar
Sumimasen sensei
Sensei e-ktp saya belum selesai dari catatan sipil, apakah untuk syarat berkas pengganti ktp bisa menggunakan resi nya saja yang dibuat di cacatan sipil saat mengajukan berkas ke depnaker sensei? mohon penjelasannya, arigatou gozaimasu

Jawaban :
silakan pergunakan resi nya


13-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
budi | usia:20thn, pekerjaan:pencaker
slamat pagi sensei, mau nanya nih masalah persyaratan untuk foto keluarga, itu foto keluarga harus berlatar belakang RUMAH atau bagaimana sensei??
dan juga ukuran fotonya yg benar 3R atau 5R??
arigotou gozaimashita

Jawaban :
foto keluarga berlatar belakang rumag, 1 lembar tampak seluruh rumah, dan 1 lembar close up foto keluarga, dan ukurannya boleh 3R


13-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
udin | usia:21thn, pekerjaan:-
maaf, untuk PR yang mondai juga diartikan gak pak?
Jawaban :
sebaiknya menghubungi senseinya


13-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Oka | usia:24thn, pekerjaan:pelajar
Mau tanya nih..kmaren saya ke semarang buat daftar,tp kok pendaftranya msh blum dbuka ya.. dan berkas" jg tidak bs dtinggal untuk proses pendaftaran. Jd kpaan buka pendaftaranya untuk di semarang..??
Arigatou

Jawaban :
maaf apakah pendaftarannya di bbplk semarang atau disnaker provinsi jateng ? kalau di bbplk semarang sudah dipersilakan untuk buka pendaftaran


13-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
Ajib mustaqim | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Pak untuk format surat lamaran dll....semuanya harus diketik atau sebagian boleh diisi/ditulis manual sesuai dengan format yg ada di website? Terimaksih
Jawaban :
silakan tulis tangan


12-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Rianto Harriadi | usia:22thn, pekerjaan:Mencari
Assalamualaikum. O genki desu ka sensei?
Saya mau tanya
1. Gigi saya ada yg berlubang jmlh 3 gigi geraham semua
2. Ada sejumlah keloid, di tangan kanan 2 di lutut kanan 3 tp ukurannya kecil semua
Apakah masih bisa lolos tes semapta sensei? Mohon solusinya.
Arigatougozaimasu

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. silakan ditambal dulu
2. jika tidak mengganggu estetika/penambilan yang membuat orang lain tidak merasa takut, maka tidak begitu masalah


12-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
aziz Anak Lobes | usia:20thn, pekerjaan:Nderep
saya mau ikutnya yg seleksi daerah saja lah
tapi kapan kira kira utk daerah khusus jawa tengah saja
dan untuk persyaratan kalo belum punya e ktp bagaimana,serta proses agar biar bisa lolos seleksi berapa bulan

Jawaban :
kami persilahkan anda untuk memilih, untuk rekrut jateng masih menunggu proses, jika belum punya e-ktp untuk sementara bisa menggunakan resi, untuk persiapan tergantung pada anda sendiri kalau latihannya rutin cukup sekitar 2 bulan


12-01-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
abi | usia:24thn, pekerjaan:tidak ada
Maaf.sensei kalo gigi graham 4 ompong bisa ikut gak sensei tapi kalo makan masih bsa ngunyah..
Onegaisimasu

Jawaban :
mohon maaf maksimal gigi ompong 3


12-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Samosir
suparmono | usia:21thn, pekerjaan:satpam
seleksi nasional di semarang itu persyaratan nya apa saja? dan materi ujian nya apa saja? jumlah lari, push up, sit up, berapa? oshiete kudasai senshei.

Jawaban :
sama seperti rekrut reguler


11-01-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Mochamad Irwansyah | usia:23thn, pekerjaan:Wisaswasta
Sensei bagaimana cara saya bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi nasional pemagangan yang dijadwalkan 30 januari 2017 di BBPLK semarang dan apakah tetap bisa mengikuti seleksi jika saya berasal dari provinsi dki jakarta. mohon untuk info jelasnya tetntang pendaftaran dan syarat pendaftarannya. terima kasih
Jawaban :
pendaftaran dengan datang/daftar langsung ke bbplk semarang


11-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Irfan | usia:17thn, pekerjaan:Fgs
Konbanwa,
Sensei biasanya seleknas diadakan setiap tahun sekali atw dua tahun
dan biasanya setiap bulan apa dilaksanakannya?

Jawaban :
tergantung kebutuhan, sifatnya tidak reguler/rutin


11-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
eko | usia:25thn, pekerjaan:-
sensei untuk tes pengecekan di semarang tempatnya di mana?tgl nya berapa?.terimakasih..
Jawaban :
silakan lihat jadwal rekrut


11-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
Ajib mustaqim | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan swasta
1.Pak untuk format surat lamaran,pernyatan orang tua dll.....harus sesuai yang di website pemagangan atau sedikit di rubah.....soalnya yang di website ditujukan untuk dinas...sedangkan penyelengggara saat ini bblk semarang mohon penjelasannya
2.apakah wajib menyertakan surat keterangan dari dokter?terimaksih

Jawaban :
1. boleh dirubah sesuai tempat rekrut
2. keterangan sehat dari dokter harus ada


11-01-2017 | JAWA TENGAH, Kota Pekalongan
djimin | usia:21thn, pekerjaan:usaha
Pak.itu seleknas tgl 30 ini,kalo utk seleksi daerah jawa tengah saja kapan
Jawaban :
belum dapat dijadwalkan, menunggu proses pengajuan


11-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
agus | usia:19thn, pekerjaan:-
selamat sore pak
saya mau minta pencerahan soal data diri
sebenarnya kan alamat saya gumuk rejo tapi di kk tersebut di tulis kelurahan saya dan saya sudah bikin pasport dan di kartu kuning saya alamat nya gumuk rejo semua data yg lain ikut kk tapi nama sudah nama semua apakah berpengaruh pak nanti pada saya mau berangkat

Jawaban :
jika data nama dan tanggal lahir sama, kemungkinan besar tidak akan menjadi masalah


11-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
rudi | usia:23thn, pekerjaan:swasta
slmt siang sensei....mau nanya....progam imm dan non imm apakah ad perbedaan msalh penempatan perusahaan....klau imm perusahaan lebih bonafit
Jawaban :
masalah perusahaan hampir sama, yang berbeda penyelenggara dan tunjangan


11-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
hansamu | usia:25thn, pekerjaan:blum ad kepastian
Ohayou sensei, hasil mcu dki blum kluar kah sudah ikkagetsu?
Jawaban :
mohon maaf sampai saat ini klinik belum menyampaikan hasilnya


10-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
aziz | usia:21thn, pekerjaan:tomo
Pendaftaran akhir seleknas semarang tanggal berapa
Jawaban :
direncanakan tanggal 27 januari


10-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
gusnafis abit | usia:19thn, pekerjaan:swasta
maaf mau tanya, kalo tinggi cuma 158cm bisa nggak?.. mohon jawabannya, terima kasih.
Jawaban :
mohon maaf tidak bisa


10-01-2017 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
irfan | usia:24thn, pekerjaan:pencari kerja
Pak biasanya gigi dan bekas operasi, itu dilihat saat memasuki tes apa ya??
kesemaptaan atau tes MCU??
terimakasih

Jawaban :
saat kesemaptaan


10-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
Setyawan | usia:20thn, pekerjaan:Swasta
untuk skck ditulis untuk melamar pekerjaan atau yang bagaimana?
Jawaban :
melamar pekerjaan saja


10-01-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
rizky reza | usia:24thn, pekerjaan:pelajar
maaf , saya mau tanya.. untuk pendaftaran magang ke jepang 2017 untuk yang seleksi nasional itu benar adanya tanggal 30/01/2017 - 03/02/2017?

mohon di konfirmasi sebelum saya berangkat ke semarang .. terimakasih

Jawaban :
ya benar


10-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
rifki | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
pak saya sudah baca mengenai persyaratan ikut magang jepang, yg akan diadakan di semarang seleknas nti, nah disana tertulis bahwa minimal ktp berlaku 2 tahun, kebetulan KTP sya sudah elektrik tapi di ktp sya tertera berlaku smapi 2018, setelah sya tanya kepada perangkat desa dn juga ke kecamatan, katanya jika sudah menggunakan elektrik sebenarnya berlaku seumur hidup, hanya saja belum diubah ditulisan ktp yg berlaku 2018, nah masalahnya pihak kecamatan mau mengganti ktp jika ada perubahaan baik NIKAH, ataupun penulisan yg salah, untuk masalah ini bagaimana ya pak?? mohon jawabannya, terimakasih
Jawaban :
tidak menjadi masalah boleh saja


10-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
reza | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
assalamualaikum, pak saya mau nanya saya lulusan S1 non teknik, tapi pendidikan sebelumnya saya SMK teknik. kira2 jika melampirkan ijazah dri sd-s1 itu perlu lampiran sertifikat latihan kerja atau tidak ya?? doumo arigatou
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, tidak perlu


09-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
rudi | usia:23thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum...sensei mau nanya ..untuk pelatda dan nympe ke pusat...bljr bahasa jepang ny nyampe bab brpa yahhh..trm ksih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, sampai bab 25


09-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Pasuruan
Yashin | usia:24thn, pekerjaan:Kuli besi
Assalamu'alaikum Pak/Bu.
Akhir2 ini beredar kabar bahwa kepulangan peserta magang akan diarahkan ke Lembang?
Kalau benar, berlaku mulai kapan? Terima kasih.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
pernah merencanakan seperti itu, namun tidak jadi dan tetap ke cevest


09-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Asahan
AZRUL RUDDIN | usia:21thn, pekerjaan:helper
Sumimasen Sensei.. Saya mau bertanya, seleksi nasional di semarang, apakah ktp Asahan Sumatera Utara boleh ikut?
Dan juga saya ada bekas operasi hernia bulan april 2016, apakah itu menjadi masalah nantinya?
Arigat� Gozaimasu..
Konnichiwa..

Jawaban :
boleh, kalau sudah sembuh total tidak masalah


09-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
donny dwie | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
tolong dijawab sensei.

1. saya ktp domisili blitar apa bisa ikut seleknas di blk semarang tgl 30 bsok?
2.dan untuk seleksi apa bisa menyantumkan surat keterangan pembuatan ktp sementara karna ktp el masih dalam proses dan belum jadi?
3. apa yang ikut seleknas diwajibkan minimal pernah kursus bhs jepang dulu atau boleh nnti saja setelah dinyatakan lulus seleksi?

terima kasih.

Jawaban :
1. bisa
2. bisa
3. nanti saja setelah lulus seleksi mcu


09-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
dani | usia:22thn, pekerjaan:tidk ada
Maaf sensei untuk seleksi semarang itu .ktp jawa barat bisa ikut gk
Terima kasih

Jawaban :
boleh


08-01-2017 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
AGUS SUHARTONO | usia:24thn, pekerjaan:-----------
MAAF .MAU TANYA
saya asli lampung .
apakah bisa ikut tes seleksi SELEKNAS di BBPLK SEMARANG ?
karna yg saya tahu. Lampug di blacklist
MOHON jawabanya.
TERIMAKASIH

Jawaban :
untuk mendaftar tidak dipermasalahkan, namun pada saat wawancara tentunya akan diteliti asal daerahnya, dan mengenai lulus tidaknya tergantung orang jepang


08-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
Danang | usia:20thn, pekerjaan:nganggur
untuk pemagangan wilayah jatim,biasanya bulan berapa? jadwalnya kadang membingungkan.
Jawaban :
tergantung permintaan dari pemerintah daerah anda ke pusat, saat ini belum ada permintaan sehingga belum bisa dijadwalkan


07-01-2017 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Eka | usia:22thn, pekerjaan:Pengangguran
Untuk tes seleksi nasional.apa saja tahapan tes seleksinya?

Jawaban :
sama seperti tes reguler


07-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
nugraha | usia:21thn, pekerjaan:swasta
apakah sertifikat PKL dan raport bisa memenuhi persyaratan, mengingat di raport saya tertera pelajaran merakit komputer
Jawaban :
kalau tertera di ijazah masih bisa


07-01-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Padang Pariaman
zha | usia:25thn, pekerjaan:swasta
maaf pak hasil kelulusan tes bahasa jepang sumbar kapan ya keluar nya pak? trims.
Jawaban :
masih dalam proses


07-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Adi | usia:22thn, pekerjaan:Mencari
Maaf sensei, ada alamat email atau pin bb tidak? Saya mau kirim gambar kondisi fisik saya apakah bisa lolos seleksi atau tdk.
Trma ksh.

Jawaban :
mohon maaf kami tidak melayani hubungan perseorangan


07-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
Muliadi | usia:21thn, pekerjaan:tidak bekerja
penerimaan magang baru untuk tahun 2017 kapan mulai pendaftaran pak?
Jawaban :
jika sudah dijadwalkan baru bisa mendaftar, saat ini belum bisa dijadwalkan karena belum ada permintaan


06-01-2017 | BANTEN, Kab. Tangerang
Steven | usia:22thn, pekerjaan:Wiraswasta
Permisi,
Apa untuk calon peserta pemagangan juga diwajibkan untuk bisa membaca dan menulis huruf/bahasa jepang
Terimakasih

Jawaban :
jika sudah lulus seleksi, maka sebelum berangkat ke jepang diwajibkan belajar


06-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Alvin Hidayat | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Pak mau tanya untuk seleksi nasional di Semarang apakah hanya boleh diikuti peserta lulusan BLK saja?
kalau dari LPK apakah gak bisa pak?

Jawaban :
selama memenuhi persyaratan diperbolehkan untuk semua masyarakat


06-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Blora
taman | usia:23thn, pekerjaan:Nganggur
Maaf sensei untuk jadwal seleksi yg paling dekat dekat ini adanya di daerah mna ya
Terimakasih sensei


Jawaban :
ada seleknas di bbplk semarang, seleksi dilaksanakan mulai 30 januari 2017, silakan dafrar mulai sekarang


05-01-2017 | BANTEN, Kab. Serang
Muhamad gustav | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Maaf saya mau tanya untuk provinsi banten apa sudah ada program pemagangan,?
Dan kalau tidak ada solusi untuk tetap mendaftar bagaimana,
Terimakasih

Jawaban :
untuk banten dipersilahkan mengikuti di provinsi dki jakarta jika sudah dijadwalkan


05-01-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Agam
Syafri | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
Assalamu'alaikum...
Melanjutkan pertanyaan sebelumnya sensei..
Setelah saya tanya kepada orang dinas tenaga kerja..Orang tenaga kerja tersebut tidak bisa mengeluarkan surat rekomendasi yang menyatakan bahwa persyaratan program ini memerlukan paspor dengan masa berlaku 5 tahun,karena tidak ada Peraturan Pemerintah ataupun Undang undang yang menyatakan bahwa program ini memerlukan paspor dengan masa berlaku 5 tahun.
Dan orang dari kantor imigrasi pun mengatakan,bahwasanya tidak ada peraturan imigrasi untuk melakukan perpanjangan paspor yang masa berlakunya di atas 6 bulan..

Jadi sekarang saya pun bingung untuk melakukan apa sensei..
Sementara masa berlaku paspor saya tinggal 3 Tahun 10 bulan lagi.
Mohon bantuannya sensei.

Terima kasih..
Assalamu'alaikum

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
pihak jepang nya yang mengatur, tidak bisa kalau paspor berlaku dibawah 4 tahun, jadi pihak jepang mensyaratkan kalau mau ikut program ini harus memiliki paspor yang masa berlakunya 5 tahun, sebab program nya sendiri 3 tahun, jika masa berlaku paspor nya habis di jepang pihak jepang nya tidak akan memberi ijin untuk perpanjangan, karena akan mengganggu program, jadi anda meminta rekomendasi ke dinas tenaga kerja asal rekrut yang mengatakan bahwa program magang ke jepang dipersyaratkan harus memiliki paspor dengan masa berlaku 5 tahun, ini sudah dilakukan di beberapa provinsi dan pihak imigrasi tidak mempermasalahkan dan akan diproses melalui BAP


05-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
iwan | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
pak mau nayak seleksi nasional yang diselenggarakan di semarang itu apa sama dengan seleksi imm japan yang di selenggarakanm di setiap provinsi.?

Jawaban :
ya sama, karena masih program im japan


05-01-2017 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
agus zainati | usia:20thn, pekerjaan:PKL
Assalammualaikum, Mas mba. saya mau tanya kalo misa ada kerusakan / coretan ( nama orang tua di ganti sama ibu saya ) izajah sd, itu masih bisa ikut / dipermasalahkan ? Assalamualaikum.
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, kalau coretannya dilakukan sendiri dan bukan oleh sekolah maka akan jadi masalah


05-01-2017 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
Kuroashi | usia:22thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum .wr wb
Pak kalau pernah sakit Hepatitis A dan sudah sembuh bisa daftar tidak ?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, kalau sudah sembuh total tidak masalah


05-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Agung Setiawan | usia:21thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum pak saya mau tanya, apakah pada seleksi peserta harus diwajibkan bisa bahasa jepang? Apakah ada soal soal bahasa jepangnya? Terimakasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, tidak diwajibkan


05-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
Dwi Herlina | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan
selamat siang, mau tanya,, caranya ikut magang dalam negri gimana ya?? mohon infonya,,
terima kasih

Jawaban :
silakan menghubungi dinas tenaga kerja provinsi setempat


05-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
ernisetiyaningsih | usia:18thn, pekerjaan:belom ada
iya kalo cewe lewat jalur non im apa gimana pak/bu? kalo lewat jalur non im apa tetep bisa kalo ada bekas oprasi di payudara? operasi bulan mei 2016..
terimakasih...

Jawaban :
kami tidak mengetahu hal itu, silakan berhubungan dengan lembaga yang bersangkutan


05-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
yuke | usia:24thn, pekerjaan:buruh
Maaf pak untuk jadwal seleksi di bulan februari adanya di kota mana ya .
Makasih pak

Jawaban :
belum dapat dijadwalkan, sebab belum ada permintaan


05-01-2017 | ACEH, Kab. Aceh Besar
malik | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum sensei....
saya mau bertanya nie,
kapan pembukaan seleksi magang kejepang untuk provinsi aceh pada tahun 2017


Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, belum dapat dijadwalkan karena belum ada permintaan


05-01-2017 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Trimi jayanti | usia:21thn, pekerjaan:tidak ada
bagaimana cara daftar???
Jawaban :
langsung datang ke dinas tenaga kerja provinsi setempat, apabila sudah di jadwalkan


04-01-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Agam
Syafri | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
Assalamu'alaikum sensei
Konbanwa..
saya mau tanya tentang pasport sensei..
untuk memasuki platihan tahap 1,apakah pasport harus berlaku minimal 4 tahun ya sensei..??
Soalnya saya sudah punya pasport,masa berlakunya tinggal 3 tahun 10 bulan..

Sementara untuk perpanjangan masa berlaku pasport tidak bisa di lakukan,klau masa berlakunya belum habis,setelah saya tanya ke kantor imigrasi..
Apakah pasport saya ini masih bisa di gunakan untuk mengikuti program pemagangan ke jepang ini sensei..??
Mohon solusinya sensei..
Assalamu'alaikum..

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
benar masa berlaku paspor minimal 4 tahun, silakan anda meminta rekomendasi dari dinas tenaga kerja asal rekrut anda yang menyatakan bahwa persyaratan program ini memerlukan paspor dengan masa berlaku 5 tahun


04-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
Amirul | usia:20thn, pekerjaan:Kuli Bangunan
Ass,Mau tanya ,1.bagaimana jika pada waktu daftar,SKCK sudah kadaluarsa?apakah harus diperpanjang? 2.Untuk wilayah Jatim kapan jadwalnya?.mohon jawabannya terimakasih.Ass
Jawaban :
pada saat daftar harus diperpanjang, untuk jatim belum dapat dijadwalkan karena belum ada permintaan dari daerah kepada kami


04-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
febri irawan | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum sensei.....untuk pelatda sumut gelombang ke 3 kira2 kapan ya dilaksanakan.....onegaishimasu

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
menurut rencana ada pemanggilan tanggal 12 januari 2017


04-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Fariadi Darmono | usia:23thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Assalamualaikum Pak, mau nanya apakah benar untuk program magang ke Jepang mulai angkatan tahun 2017 kontrak kerja nya menjadi jadi 5 tahun??

Terimakasih .

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
tetap 3 tahun, namun ada jenis kerja tertentu yang bisa diperpanjang 2 tahun lagi, bila perusahaan nya meminta dan peserta setuju, jadi tidak otomatis 5 tahun


04-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
erni setiyaningsih | usia:18thn, pekerjaan:belum ada
assalamualaikum,,
saya mau bertanya, saya kan ada bekas operasi di payudara, operasi bulan mei 2016 . apakah saya bisa mengikuti seleksi magang jepang?
ditunggu jawabannya...

terimakasih,,

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
program im japan khusus untuk pria


04-01-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Pesisir Selatan
Fauzan | usia:25thn, pekerjaan:Kursus bahasa jepang
Assalamuaikum, sensei.. konnichiwa..
saya fauzan dr sumbar padang, mau tanya sensei, di pelatihan tahap satu apakah pasport itu masa berlakunya harus aktif 4 tahun ya sensei...
Karena saya sudah ada pasport dan masa berlakunya hanya tinggal 3 tahun 2 bulan... kemaren saya sudah ke imigrasi untuk perpanjang pasport, lalu pihak imigrasi bilang tdak bisa perpanjang pasport sebelum habis mas aktif nya... apakah bisa pasport yg aktif 3 tahun 2 bulan masuk tahap satu ya sensei.. jikalau memang pasport harus aktif 4 tahun ditahp satu, bagaimana solusi bagi kami yg sudah ada pasport yg kurang masa aktif nya 4 tahun, apakah bisa pake surat rekomendasi untuk imigrasi bagi kami dr program ini bahwa pasport itu harus aktif 4 tahun di pelatihan tahap satu,, mohon solusinya sensei,, doumo arigatou gozaimashita..

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
ya harus minimal 4 tahun, silakan meminta rekomendasi dari dinas tenaga kerja provinsi setempat asal rekrut anda, yang menyatakan bahwa persyaratan untuk program ini memerlukan pasport dengan masa berlaku 5 tahun


04-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
mustofa | usia:21thn, pekerjaan:montir
assalamualaikum, pak buk mau tanya untuk jadwal seleksi jogja untuk tahun ini bulan apa?
trimakasih.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
belum bisa dijadwalkan karena belum ada permintaan dari daerah kepada kami


03-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
agung | usia:23thn, pekerjaan:pelaut
Mau tanya pak, untuk info yang pemagangan dalam negri nya itu prosesnya gmana ya? dan daftarnya dimana?
Jawaban :
silakan menghubungi dinas tenaga kerja provinsi setempat, sebab penyelenggara nya adalah melalui forum komunikasi jejaring pemagangan (FKJP) yang berada dibawah koordinasi dinas tenaga kerja provinsi


03-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
gilang | usia:23thn, pekerjaan:-
Asalamu alaikum. Pak sertifikat kerja 220 atau 160 jam ya ? Soalnya di halaman ini katanya 220 sedangkan di halaman persyaratan 160. Pelatihan di bbplk juga 160 jam. Kalo memang 220 apa bisa nanti di bbplknya latihan 220 jam ? Terima kasih. Asalamu alaikum
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, yang benar minimal 160 jam


03-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
miftahurrizqi | usia:23thn, pekerjaan:Daiku
Pa kalau program pekerja lulus kontrak 3 tahun ingin berangkat lagi
Ke Jepang bisa gak....berangkat untuk bekerja lagi....

Jawaban :
tidak bisa


03-01-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
retno | usia:25thn, pekerjaan:menganggur
maaf sensei, untuk pelatihan tahap 1 ikopin kira kira kapan ya?
Jawaban :
tanggal 12 januari 2017 direncanakan akan ada pemanggilan


03-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Toba Samosir
saputera simangunsong | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
Kapan keluar hasil wawancara perekrutan dari sumut yang dilaksanakan pada tgl 22 desember 2016 pak?
Terimakasih

Jawaban :
silakan lihat di hasil rekrutmen


03-01-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
agus | usia:23thn, pekerjaan:-
assalamu'alaikum pak.
untuk jadwal platda selanjutnya kpn akan di adakan?apakah di bln 1 ini ada atau tidak?dan kira kira jadwal platda untuk gelombang ke 3 di medan kapan pak?mhon konfirmasinya.trimaksih...

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
tanggal 12 januari 2017 rencana akan ada pemanggilan


02-01-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
ARIYANTO | usia:23thn, pekerjaan:-----------
SUMIMASENG SENSEI
mau tanya JADWAL TES BAHASA JEPANG
SELEKSI BLK SEMARANG
tanggal berapa kira kira ?

DOUMO ARIGATOUGOZAIMASHITA

Jawaban :
maaf masih menunggu permintaan


02-01-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Tulungagung
Hendra | usia:21thn, pekerjaan:Setelah putus kerja
Bagaimana cara mendaftar pemagangan jepang? Apakah untuk daerah jawa timur tepatnya kabupaten Tulungagung ada lowongan untuk pemagangan Jepang?
Jawaban :
langsung daftar ke dinas tenaga kerja provinsi setempat jika rekrut sudah dijadwalkan, khusus tulung agung tidak ada pendaftaran untuk program ini


02-01-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Krisna Maulana Sugama | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum. Saya mau mau bertanya beberapa hal
Saya Anak SMA kelas 12. 2017 ini saya lulus .
1).Apakah bisa mendaftarkan diri sebelum kelulusan?
2) .Apakah lulusan SMA bisa mendaftarkan diri meskipun belum punya pengalaman kerja pak ?
3). 2017 ini utk wilayah jawa barat kota bandung kapan mulai dibukanya pemagangan ke jepang?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. tidak bisa
2. bisa, namun harus ditambah sertifikat keterampilan teknik, atau pengalaman kerja bidang teknik minimal 6 bulan
3. masih menunggu permintaan dari daerah anda kepada kami


02-01-2017 | JAWA TIMUR, Kota Malang
Aranta | usia:21thn, pekerjaan:Pencari Kerja
Saya ingin menanyakan program pemagangan untuk wanita dengan pendidikan S1 di Kota Malang apakah ada?
Jawaban :
silakan menghubungi dinas tenaga kerja setempat


01-01-2017 | JAWA BARAT, Kota Depok
INDRA SUWENDI | usia:22thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamu alaikum.

Pak maaf saya lulusan SMEA tapi saya pernah ikut BLK ambil kejuruan Teknik Komputer selama 3 bulan, apa sertifikat itu sudah bisa memenuhi syarat untuk ikut magang ke jepang?

Terima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
jika kursus nya hanya software saja tidak mempelajari jaringan maka tidak bisa


31-12-2016 | BENGKULU, Kota Bengkulu
r. prasetyo ajie | usia:20thn, pekerjaan:Free man
Apakah untuk provinsi bengkulu tahun 2017 membuka rekrutmen ?

Jawaban :
belum bisa


31-12-2016 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
Rian Dwi Saputro | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Pak mau tanya, emang kalo mata minus itu tidak bisa lolos ya pak ?? Walopun hanya sedikit
Sekalian untuk Jawa Tengah, Semarang pembukaan nya kapan ya pak ??
Terimakasih

Jawaban :
persyaratan mata yaitu visus kiri kanan minimal 0,7 atau 6/9, untuk provinsi semarang masih menunggu permintaan dari pemerintah daerah kepada kami


31-12-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
muhamadyusa | usia:19thn, pekerjaan:Free Lance
Begini pak/bu, saya berminat sekali untuk mengikuti seleksi pemagangan ini. namun pada saat saya kelas 4 sd, saya pernah mengalami patah tulang pergelangan tangan, namun tidak melakukan operasi, hanya terapi alternative saja, dan sekarang tangan saya sudah kembali normal, tidak pernah mengalami keluhan apapun pada tangan yang patah tersebut,
apakah masih bisa lolos untuk MCU ?


Jawaban :
mohon maaf bekas patah tulang tidak bisa mengikuti program im japan


30-12-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
adnan | usia:19thn, pekerjaan:-
Jika seseorang sudah lulus pemagangan di jepang melalui program swasta apakah bisa mengikuti lg di IM japan ?
Jawaban :
tidak bisa


30-12-2016 | BANTEN, Kab. Pandeglang
Rusli | usia:24thn, pekerjaan:kenshuusei
maaf sensei, jika kenshuusei bisa mencapai Jltp tingkat N2,saat pulang ke Indonesia biasanya ditawari kerja seperti apa atau jabatan apa oleh perusahaan yang ada di indonesia?
Jawaban :
biasanya jadi interpreter


29-12-2016 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
Bayu | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Asalamualaikum,bapak/ibu yg di tempat,saya ingin bertanya adakah seleknas untuk magang ke jepang?dan biasanya di mana seleksi di adakan?dan adaakah kontak nomer yg bisa di hubungi untuk menanyakan kapan dan dimana jadwal seleksi akan di laksanakan,mohon bantuan nya,sebelumnya saya ucapkan terimakasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, jadwal seleksi akan ditayangkan apabila sudah ada permintaan dari daerah, seleksi dilaksanakan di dinas tenaga kerja provinsi


29-12-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
kenshu | usia:23thn, pekerjaan:menungu
klo blum kluar hasilnya kira2 brpa lama yh bu untuk DKI hasil mcu?
Jawaban :
kami belum menerima hasilnya dari klinik


28-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
cakra | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
Kenapa pembukaan gelombang ke 2 di medan bulan desember ini sangat mendadak ? Dan hanya beberapa hari saja untuk pendaftaran nya ? Padahal kemarin ada yang bertanya apakah ada pembukaan gelombang ke 2 di medan ?dan di jawab dengan tegas tidak ada pembukaan gelombang ke 2 di medan!! Dan untuk pendaftaran biasa nya memakan waktu 1-2 bulan tapi ini kenapa bisa beberapa hari saja ? Bagaimana ini bisa terjadi ? Apakah pernah terjadi sebelum nya seperti ini mekanisme penerimaan magang ? Mohon penjelasan nya , terimakasih

Jawaban :
saat itu prosesnya memang mendadak, karena pihak yang mengajukan bukan pemerintah daerah namun oleh forkom amj, sehingga pusat menolak, pengajuan usulan dari pemerintah daerah bulan nopember, itupun ditolak karena yang menandatanganinya bukan kepada dinas, sehingga perlu usulan baru lagi yang ditandatangani oleh kepada dinas, 1 hari menjelang dilaksanakan seleksi ada laporan mengenai pungutan biaya kepada peserta, sehingga hampir seleksi dibatalkan, namun setelah diklarifikasi maka seleksi tetap dilaksanakan, karena prosesnya tidak seperti biasanya dan sebetulnya hanya dijadwalkan 1 kali, maka pihak kami tidak menayangkan di website ini


28-12-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
kenshu | usia:23thn, pekerjaan:menunggu hasil
Sumimasen, untuk hasil mcu peserta kenshuusei DKI blum kluar sudah 2 minggu, mohon informasinya pa bu , doumo arigatou
Jawaban :
kami belum menerima hasilnya dari klinik


28-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:19thn, pekerjaan:-
selamat sore pak

kpn ya jadwal pelatihan daerah jogja tahap 1 dirilis ?
sekian terimakasih

Jawaban :
masih menunggu permintaan dari pihak jepang


28-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Sangkiong Gugh | usia:24thn, pekerjaan:Limbangan brebes coda
Proses seleksi sampai berangkat berapa bulan dan biaya berapa
Dan apakah harus ada legalisir ijasah sd smp smk

Dan saya mohon sekali minta nomer telpon distnaker jateng yg berhubungan dg magang IM jepang supaya bisa tanya kapan seleksi 2017 jawatengah
Terimakasih

Jawaban :
waktu yang diperlukan paling cepat 10 bulan, dan kami tidak memungut biaya. ijazah tidak perlu legalisir cukup menunjukkan aslinya, nomor tlp disnaker provinsi jateng 024-8311713


28-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Aji | usia:23thn, pekerjaan:Pedagang burcang
Pak kalo Skck sama Surat kuning masa berlaku sudah habis apa perlu buat lagi dan diperpanjang atau tidak usah
Jawaban :
kalau untuk persyaratan seleksi harus diperpanjang, namun jika sudah lulus seleksi mau masuk pelatihan tidak perlu diperpanjang


28-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
rudy | usia:25thn, pekerjaan:swasta
maaf pak...apakh peserta magang imm dn no imm ad perbedaan d gaji....
Jawaban :
kalau standar pemerintah jepang sama, namun barangkali ada perbedaan di lembaga pengirimnya


28-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Rikki januarius | usia:21thn, pekerjaan:Sedang mencari
Konichiwa sensei , sumimasen mau bertanya untuk pengumuman hasil wawancara seleksi tanggal 22 desember 2016 hari kamis lalu sumatera utara keluar hasilnya kapan ya sensei ? Doumo aregatou gozaimasu
sensei

Jawaban :
masih dalam proses


28-12-2016 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Kantiwiryanti | usia:23thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya baru Lulus d3 bahasa jepang. Gmn Pak?.

Jawaban :
maksudnya apa ?


28-12-2016 | JAWA BARAT, Kota Depok
Indra Suwendi | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamu alaikum

Pak, saya kelahiran jakarta tapi KTP saya domisili Depok kira2 kalo mau daftar magang ke jepang (im) itu bisa ga daftar ke disnakertrans Jakarta?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
kalau depok masih bisa daftar di jakarta


27-12-2016 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
febri | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
maaf pak mau tanya
1. kapan hasil tes bahasa diy keluar?
2. apakah imunisasi campak dan cacar itu wajib, karena dulu waktu kecil sudah pernah imunisasi?
terimahasih

Jawaban :
1. masih dalam proses administrasi
2. wajib karena persyaratan dari jepang, vaksin nya berbeda dengan saat masih kecil, vaksin yang ini untuk dewasa


27-12-2016 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Heri | usia:26thn, pekerjaan:Swasta
salam..
Mas, mau tanya, kalau peserta magang yang sementara berstatus magang dipulangkan karena sakit. Apa masih bisa kembali lagi kesana dengan mengajukan ulang sebgai peserta magang?

Kemudian statusnya di Imigrasi Jepang seperti apa?

Mohon pencerahannya
Terima kasih

Jawaban :
tergantung perjanjiannya, kalau dijanjikan bisa kembali saat sudah sembuh, maka bisa kembali lagi


27-12-2016 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Agung Setiawan | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan
Pak, saya mau tanya, saya pernah 2x mengalami kecelakaan naik motor, nah saya masih ada bekas luka gores di tangan dan pinggang, apakah saya bisa lolos seleksi untuk pemagangan ke jepang? terimakasih
Jawaban :
selama tidak patah tulang kami kira masih bisa


27-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Purbalingga
Dodi Wibowo | usia:19thn, pekerjaan:Mencari
Assalamualaikum. Sensei sy mau tanya. Saya lulusan Teknik Komputer Jaringan. Perlu sertifikat teknik mesin/otomotif atau tidak?
Terima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
kami kira tidak perlu, jika memang dipelajari hardware nya


26-12-2016 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
Tuning | usia:21thn, pekerjaan:Sedang mencari pekerjaan
Assalamualaikum. Sensei mau tanya dong.
1. Untuk perempuan yg jalur IMM ada gak ya?
2. Daerah lampung saat ini sedang dalam blacklist untuk magang ke jepang, kalau ikut daftar di daerah Jabar tapi pakai KTP Lampung bisa gak ya?
3. Saya punya pashpor biasa 48 halaman(pashpor umum) yg dibuat d lampung masa aktif msh 4 thun lg, kalau bisa daftar dan lulus tes itu nantinya bisa digunakan atau harus buat lagi?
Trimksh. Dan ditunggu jawabannya.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. program perempuan bukan program regular jadi bukan untuk masyarakat umum, atras dasar pesanan perusahaan
2. tidak bisa
3. masa berlaku paspor saat masuk pelatihan pra pemberangkatan minimal 4 tahun


26-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Winlink Solution | usia:25thn, pekerjaan:Dosen Informatika
[Khusus di Medan]
Dibuka kursus Pemrograman utk siswa SMK & Mahasiswa.
Kmi membantu Anda mendapatkan tempat magang & bekerja.
Info lbh lanjut : www.winlinksolution.com

Jawaban :
maaf ini bukan media untuk promosi


26-12-2016 | JAWA BARAT, Kab. Garut
hadi | usia:21thn, pekerjaan:swasta
informasi jadwal seleksi rekrutmen untuk provinsi jawa barat tahun 2017 di adakannya kapan?
Jawaban :
masih menunggu permintaah dari daerah


26-12-2016 | JAWA BARAT, Kota Depok
Yoshua | usia:22thn, pekerjaan:Pengangguran
Bagaimana ya cara ikut program pemangangannya? Karena di kolom daftar tidak bisa. Saya sarjana teknik perminyakan. Ingin bisa magang di DPR (Komisi Energi atau ESDM), atau di bagian energi terbarukan di pemerintahan. Bila dapat magang di perusahaan geothermal juga saya akan sangat senang.
Jawaban :
silakan berhubungan dengan instansi terkait


25-12-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
aditya | usia:18thn, pekerjaan:mahasiswa
maaf numpang tanya, pemagangan ini tiap tahun di adakan seleksi atau tipa beberapa tahun sekali..??
mohon penjelasannya....

Jawaban :
tergantung permintaan dari daerah


24-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Rianto | usia:22thn, pekerjaan:Mencari
Pelatihan tahap 2 di Bekasi meliputi apa sja sensei? Dan apa sudah pst berangkat ketika sudah sampai pelatihan tahap 2 di pusat?
Trma ksh.

Jawaban :
materi pembelajaran pengembangan dari pelatihan tahap 1, belum pasti berangkat tergantung hasil evaluasi dan cek kesehatan


23-12-2016 | JAWA TIMUR, Kota Malang
jionaro yoga | usia:33thn, pekerjaan:freelance
dengan hormat, saya ingin tahu apakah masih ada program untuk magang kerja di luar negeri untuk th 2017? dan apakah ada pembatasan usia? terima kasih
Jawaban :
untuk wilayah jatim masih menunggu permintaan dari pemerintah daerah


23-12-2016 | JAMBI, Kab. Sarolangun
andika | usia:25thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamualaikum sensei...

saya mau nanya sensei,. gigi depan saya ompong satu cuma sudah saya pasang gigi palsu. apakah bisa ikut magang ke jepang??

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
mohon maaf gigi palsu di depan tidak bisa


23-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
PURNAWAN | usia:22thn, pekerjaan:mencari
selamat siang.pak mau tanya kalau ada flek di paru2 apa masih bisa di toleransi dan apa bisa kalau misalnya pengobatan sambil berjalan masih bisa lolos ngga pak.terima kasih.
Jawaban :
mohon maaf masalah paru-paru tidak dapat ditoleransi


23-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
M.Nahidul Umam | usia:22thn, pekerjaan:Wiraswata
Kpd. Bapak/Ibu.
Saya ingin magang. saya sendiri baru lulus kuliah jurusan pendidikan fisika. untuk magan cara mendaftarnya itu gimana.

Jawaban :
mendaftar langsung di dinas tenaga kerja provinsi setempat apabila rekrut sudah dijadwalkan


23-12-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
fauzi | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
asalamualaikum wr wb
mohon hasil MCU rekrutan Ponpes Mambaul Maarif - Jombang- JAWA TIMUR untuk di aploud kembali
sekian trima kasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
mohon maaf tidak dapat di upload lagi, sebaiknya menghubungi panitia ponpes


22-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
rudy | usia:23thn, pekerjaan:swasta
sumimasen sensei..
mau nanya bedanya pemagangan imm dan non imm it ap ya.. maslh gaji at tmpt prusahann at gmn

Jawaban :
kalau im bekerjasama lansung dengan pemerintah, sedangkan non im menyelenggarakan sendiri kecuali perijinannya


21-12-2016 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Selatan
Ziko Surya Lesmana | usia:20thn, pekerjaan:-
Jadi supaya saya bisa mengikuti tes seleksi magang jepang tahun 2017 nanti gimana ya Pak/Bu..soalnya bengkulu lagi di blacklist karena ada masalah kabur kemarin. Apakah ada jalan lain?
Jawaban :
tidak ada, mau tidak mau harus menunggu dibuka kembali


21-12-2016 | SULAWESI SELATAN, Kab. Gowa
Akhoy | usia:21thn, pekerjaan:Nelayan
Ijasah sd hilang bagaimana
Jawaban :
bisa dengan foto copy nya dan surat keterangan kehilangan


21-12-2016 | SULAWESI SELATAN, Kab. Gowa
Akhoy | usia:25thn, pekerjaan:Nelayan
Kenapa kalo setiap ditanya seleksi kapan? jawabanya kami masih menunggu permintaan,, eh tau taunya besoknya seleksi/mendadak

Jawaban :
rekrut berdasarkan permintaan dari daerah, jadi daerah yang mengajukan akan di jadwalkan


21-12-2016 | DKI JAKARTA, Kepulauan Seribu
Abdullah soekratwak | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Itu soal Bahasa jepang nya mirip pelatihan daerah waktu tahun 2010 bukan pak

Kalo setelah pulang dr jepang kita bisa kerja jadi penterjemah cara nya bagaimana

Kalo e ktp belum jadi pakai ktp lama bisa ora

Jawaban :
soal bahasa ada beberapa perubahan
bisa jadi interpreter setelah lulus bahasa minimal level n2
bisa asal ada bukti sudah buat e ktp


21-12-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Muhamad Arsyi Alfatin | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
lalu bagaimana cara mengetahui jadwal rekrutmen?
Jawaban :
kalau daerah sudah mengusulkan akan ditayangkan di website ini, daerah yang belum mengusulkan tidak ditayangkan


21-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
Joey Sinaga | usia:22thn, pekerjaan:Pemain bola
Konnichiwa, jadwal seleksi tahun 2017 untuk sumut kapan lg ya sensei???
Trimakasih :)

Jawaban :
belum dapat dijadwalkan menunggu permintaan dari daerah


20-12-2016 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
Arka | usia:23thn, pekerjaan:Wirausaha
Pak kalo misalnya banyak bekas luka dr koreng dikaki itu mengganggu estetika di im dan lulus ga
Jawaban :
kalau jumlahnya banyak tentu mengganggu estetika dan kan jadi masalah


20-12-2016 | ACEH, Kota Banda Aceh
Nanda Fachri | usia:19thn, pekerjaan:pengangguran
assalamualaikum sensei saya ingin menanyakan apakah bulan 4 2017 ini ada dibuka kembali program perekrutan magang ke jepang ini
arightaou sensei

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, tergantung permintaan dari daerah


20-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
korlap silaban | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
untuk pendaftaran dan seleksi admisnistrasi Medan kapan mulai laek?
Jawaban :
kami tidak memahami maksud pertanyaan anda, kalau seleksi sudah mulai tanggal 19 desember ini


20-12-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Muhamad Arsyi Alfatin | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
mohon saya ingin tahu bagaimana tatacara daftar pemagangan.
Jawaban :
jika rekrutmen sudah dijadwalkan silakan datang dan daftar langsung ke dinas tenaga kerja provinsi setempat


20-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
Ajis | usia:23thn, pekerjaan:Wirausaha
Mohin penjelasannya untuk seleksi IM jateng kira kira kapan ditahun 2017,dan mohon jadwalnya dikasih tau diinternet supaya bisa dipersiapkan sekarang,

Dan saya minta nomer disnaker

Jawaban :
akan kami umumkan setelah ada permintaan dari daerah


19-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
gusnafis abit | usia:19thn, pekerjaan:mencari
Assalamualaikum, saya mau tanya kalo di lengan atas saya ada bekas luka, tapi kalo pakai baju tidak kelihatan, apakah itu mengganggu dalam proses seleksi? .. terima kasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, jika tidak terlalu besar barangkali masih bisa ditoleransi


19-12-2016 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
andri | usia:23thn, pekerjaan:sales
saya andri pak usia 25 ijazah saya hilang tapi saya ganti dengan surat keterangan dari kepolisian.kalo foto kopi ijaza ya ada saya pak bagaimana ya apa kah masi bisa pak
Jawaban :
kami kurang paham dengan maksud pertanyaan anda, masalah ijazah hilang maksudnya bagaimana ? kalau untuk ikut program magang ke jepang, jika ijazah sma yang hilang akan sulit untuk diterima di program ini


19-12-2016 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Selatan
Ziko Surya Lesmana | usia:20thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum..begini pak/bu saya mau nanya, berhubungan disnaker kota bengkulu lagi di blacklist dikarenakan ada peserta magang yg kabur, apakah bisa saya bisa mendaftar peserta pemagangan di kota jakarta dengan memakai ktp bengkulu?
dan kapan seleksi pemegangan untuk tahun 2017?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, mohon maaf tidak bisa


19-12-2016 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
casidi | usia:28thn, pekerjaan:guru
maaf pak kalau untuk daerah indramayu apakahsudah ada kerjasama antara disnaker indramyu dengan pihak IM. dalam pelaksanaan program pemagangan kejepang ?
apabila belum ada bagaimana caranya agar disnaker indramyu bisa bekerja sama dengan IM untuk mengadakan perekrutan program magang kejepang

Jawaban :
rekrut program im japan di tingkat disnaker provinsi, saat ini sudah terlaksana di disnaker provinsi jabar


19-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Wawan | usia:22thn, pekerjaan:Belum bekerja
Pak gigi saya ompong dua.. dan berderet pada gigi geraham.. apkah bisa ikut magang
Jawaban :
kalau 2 masih bisa ditoleransi, asalkan tidak ada hal yang lain


19-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
ARIYANTO | usia:23thn, pekerjaan:swasta
MAAF SENSEI
|mau bertanya
Jadwal tes bahasa jepang seleksi BLK SEMARANG kapan ya SENSEI ?
doumo arigatougozaimasta.

Jawaban :
kami masih menunggu permintaan dari pihak im japan


19-12-2016 | GORONTALO, Kab. Bone Bolango
Febriyanto | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum pak mau tanya, apakah seleksi untuk daerah gorontalo sudah dilaksanakan atau belum? kalau belum kapan dilaksanakan? terima kasih..
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, menurut jadwal yang sudah direncanakan tanggal 19-23 desember 2016, namun karena jumlah pesertanya masih kurang dari 150, maka ditunda dampai batas waktu yang belum dapat ditentukan


18-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Wawan | usia:22thn, pekerjaan:Tidak bekerja
Pak kalau gigi geraham yg kanan bawah ad 1 yg ompong yang kiri bawah ad 2 yg ompong.. totalnya ad tiga yg bolong..
Apakah bisa ikut pemagangan ke jepang.. dan minimal berapa gigi yg bolong yg bisa di pastikan tidak bisa ikut program ini pak.. terimakasih

Jawaban :
jika tidak berderet barang kali masih bisa dipertimbangkan, asalkan tidak ada masalah lain


17-12-2016 | SUMATERA SELATAN, Kab. Musi Rawas
edi riyanto | usia:19thn, pekerjaan:mencari kerja
assalammualaikum pak saya mau tanya,untuk magang jepang gigi depan saya palsu satu pas di gigi kelinci kira-kira bisa lolos tes medical di IMM japan ngak?

Jawaban :
kalau gigi depan tidak bisa


17-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Teguh | usia:21thn, pekerjaan:Menunggu pelatihan tahap 1
Untuk pemanggilan pelatihan tahap 1 berikutnya kapan yaa
Arigatou gozaimasu

Jawaban :
mudah-mudahan bulan januari 2017


16-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Batu Bara
partogi | usia:22thn, pekerjaan:montir
Konbanwa...kapan keluar hasil remedial ke 3 tes bahasa Jepang yg di cevest pak?kenapa lama sekali keluarnya pak?mohon konfirmasinya,trimks

Jawaban :
kami akan tindak lanjuti setelah menerima hasilnya dari tim


16-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
Joey Sinaga | usia:21thn, pekerjaan:Pemain bola
Sumimasen sensei , mau tanya,,
kalau gigi graham ompong,1 atas, 1 kiri bawah, 1 kanan bawah bgmna sensei??
Domou arigatou gozaimasu

Jawaban :
ditambal/dicabut dulu


16-12-2016 | SUMATERA BARAT, Kab. Pasaman Barat
khairil | usia:17thn, pekerjaan:belum bekerja
untuk wilayah pasaman barat, kpan di buka pendaftarnya sense?
Jawaban :
belum tahu, karena belum diajukan oleh pemerintah daerahnya ke pusat


16-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Tengku Cakra Ananda | usia:20thn, pekerjaan:tidak ada
Pak saya mau tanya kata nya akan di adakan seleski di bulan 12 ini di medan gelombang ke 2 pada tanggal 19-23 desember , apakah itu benar pak ? Kalau memang bener kenapa di jadwal seleksi tidak ada jadwal untuk perekrutan daerah medan gelomban ke 2 ? Saya mohon untuk penjelasan nya pak karena sayang tidak tahu. Terima kasih
Jawaban :
ya benar, karena sifiatnya mendadak


16-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
Feri | usia:24thn, pekerjaan:belum
Sumimasen sensei. Mau tanya
1. kulit saya belang di kaki dan di lengan bahu
2. ukuran lebar bahu kanan dan kiri saya beda 3cm
apakah mengganggu estetika nantinya? terima kasih

Jawaban :
dengan keadaan anda seperti itu kemungkinan besar akan bermasalah


15-12-2016 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Abdul | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan
Maaf pak ,mau nanya pak untuk jalus khusus im program 1 tahun
Ada gk pak

Jawaban :
belum ada


15-12-2016 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
たって | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan
Assalamualaikum
Sumimasen sensei.mau nannya jadwal rekrut tahun 2017 untuk seleksi nasional khusus semua KTP itu ada d bulan brp ya pak,
Makasih.おねがいします

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, belum ada rencana, sebab rekrut nasional sifatnya darurat jika kekurangan peserta


14-12-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Ahmad Naashiruddin | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswata
maaf pak, mau tanya , untuk tahun 2017 tepat nya di kota bandung , di bukanya kapan ya? terimakasih
Jawaban :
belum dapat dipastikan, karena belum ada pengajuan dari pemerintah daerah anda


14-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
randi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
pa maap .untuk semarang d perkirakan ad rekrut thun 2017 blan ap..tmksh
Jawaban :
masih dalam proses


14-12-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Rendi Wijayadi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Kalo ompong gigi taring bawah sebelah kiri kira"bisa mengikuti IM japan tdk sensei?
Jawaban :
kalau tampak dari depan ompong tidak bisa


13-12-2016 | JAWA BARAT, Kota Depok
Dion | usia:21thn, pekerjaan:sedang mencari
Summimasen sensei,
pak, biasanya prvinsi jawa barat buka pendaftaran
bulan brapa?

Jawaban :
tahun 2017 direncanakan bulan mei


13-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
windu | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
Sebelum dilaksanakan tes Bahasa Jepang, peserta yang telah lulus medical check up, diberikan kesempatan untuk belajar bahasa Jepang secara mandiri selama � 2 bulan. Pertanyaan saya, belajar mandiri yg dimaksud apakah terserah mau belajar dimana atau sudah ditentukan? terima ksh
Jawaban :
terserah peserta nya mau belajar dimana saja, kecuali pemerintah daerahnya memfasilitasi


13-12-2016 | GORONTALO, Kab. Gorontalo
supardi | usia:36thn, pekerjaan:perikanan
ass...monanya untuk usia diatas 35 tahu ada nga untuk kerja luarnegeri
Jawaban :
kalau untuk program magang umur anda sudah lewat, kalau untuk kerja silakan berhubungan dengan disnaker setempat


13-12-2016 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Asep | usia:37thn, pekerjaan:mekanik
Assalamuallaikum,,saya ex kenshushei pengelasan kapal kepulangan februari 2016 non IMM ingin berangkat lagi ke jepang tetapi bukan ke perusahaan yang dulu,ingin ke perusahaan yang baru (ganti perusahaan) apakah bapak/ibu bisa membantu saya terimakasih.
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, sebaiknya menghubungi lpk pengirim sebelumnya, untuk program im tidak menerima dari non im


12-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
gusti | usia:21thn, pekerjaan:mencari
Saya ada bekas operasi di kaki. Jika dihilangkan apa bisa mengikuti I'm japan? Lalu ada keloid jg dilutut. Bagaimana itu sensei? Thanks
Jawaban :
kalau bekasnya dianggap tidak mengganggu penampilan maka tidak masalah, begitu juga keloid, maka dari itu harus dilihat dulu tidak bisa diputuskan disini


11-12-2016 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Bima
ramlin | usia:23thn, pekerjaan:honor
kalo ada bekas di garuk kucing bisa tidak pak di bagian sikut tangan kiri.
mohon informasi nya.

Jawaban :
selama tidak dianggap menggangu penampilan tidak masalah


11-12-2016 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Bima
ramlin | usia:23thn, pekerjaan:honor
mohon info resmi nya magang jepang tahun 2017
Jawaban :
belum ada


11-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
agus | usia:23thn, pekerjaan:-
assalamualaikum pak.maksimal gigi ompong yg graham brpa pak?klw ompong 3 bisa tidak lulus dalam samaptaan?trimksih...

Jawaban :
kalau berderet tidak bisa


11-12-2016 | ACEH, Kota Banda Aceh
nanda fachri | usia:19thn, pekerjaan:pengangguran
Assalamualaikum sensei, saya ingin bertanya apakah bulan 4 ini ada perekrutan lagi untuk program pemagangan ke jepang ini sensei, sprti bulan 4 ( 2016 )kmrin, krna yang saya dengar program prekrutan ini di buka setiap tahun yaitu bulan 4, mhon knfrmsinya sensei.. Arighatou
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, jadwal rekrut tidak selalu otomatis sama dengan tahun sebelumnya, tergantung daerah yang mengajukan ke pusat


10-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
indra andrianto | usia:23thn, pekerjaan:kuliah
maaf pak mau tanya?..adik saya akan mengikuti seleksi I'm japan.tapi dua sedikit ada ambien atau wasir .. apakah saat kesamaptaan dapat di toleransi?.trima kasi
Jawaban :
ambeian tidak bisa ditoleransi sebaiknya disembuhkan dulu


10-12-2016 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
arif | usia:24thn, pekerjaan:medictek
Jika pernah mengkonsumsi bir dan sejenisnya namun sudah 1 tahun yang lalu apa nanti pada tes medical menjadi masalah??namun badan dalam keadaan sehat sekarang ..thanks
Jawaban :
tergantung hasil medicalnya kalau bermasalah maka unfit/gagal, kalau tidak maka fit/lulus


09-12-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
febri irawan | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
sumimasen sensei....saya mw tanyak....knp pelatda 1 disumut dibagi menjadi 3 gelombang.....dan kpan gelombang ke 3 akan dipanggil....trimakasih sensei
onegaishimasu

Jawaban :
karena sesuai permintaan, gelombang berikutnya mudah-mudahan bulan depan


09-12-2016 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Sri nova astuti | usia:24thn, pekerjaan:Mahasiswa
Maaf mau tanya, kalo ini LPK mana ya? Saya minat untuk magang di jepang tetapi mau dalam negeri bukan swasta, saya baru lulus kuliah jurusan MIPA. terima kasih
Jawaban :
silakan menghubungi dinas tenaga tenaga kerja provinsi setempat


09-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
rudi | usia:23thn, pekerjaan:swasta
maap.pa untuk pnmbalan gigi sementara boleh apa engga..soal ny msih tahap perawatan blm bs d tambal langsung
Jawaban :
bisa, asalkan ada surat keterangan dari dokter yang merawatnya


09-12-2016 | JAMBI, Kab. Tanjung Jabung Barat
Andreansyaputra85@yahoo.com | usia:22thn, pekerjaan:Petani
asalamualaikum pak saya ingin bertanya pada bapak,dan apabila saya menemukan yang masukan orang untuk ngerjakan orang lain itu gimana pak. namun saya takut akan ada tekanan kemarin,membuat saya takut dan mengerjakannya mejadi asal karna itu apa harus di ulang,dan itu saya berani sumpah atas nama allah,dan itu fakta tapi orang yg ikut dalam itu takut karna takut di deklis terimakasih.
Jawaban :
wa;álaikumussalam wr wb
maksud nya apa ya ? kalau yang dimaksud joki tentunya sangat dilarang dan jika ketahuan pasti sanksinya berat


08-12-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
donny dwie | usia:24thn, pekerjaan:-
saya lulusan S1 Teknik Elektro Energi Listrik jika ikut IM Japan dan lolos apa bisa memilih job dengan background sesuai ijasah S1 saya, atau job yang didapat bersifat random dan ditentukan oleh pihak user jepang? dan untuk IM japan penempatan job apakah semua di pabrik atau ada yang di lapangan juga? terima kasih.
Jawaban :
mengenai kejuruan ditawarkan kepada peserta sesuai yang sudah ada, bisa di pabrik dan juga di lapangan


08-12-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
wahyu | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
selamat malam sensei, jika diwajah terdapat bekas bopeng2 karna jerawat apa masih bisa lolos seleksi kesemaptaan?
Jawaban :
harus dilihat dulu, kami tidak bisa menentukan disini


08-12-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
randy | usia:22thn, pekerjaan:-
jika dibagian badan masih terdapat bekas panu sedikit dan ada dua keloid di lengan kiri apa bisa lolos tes im japan sensei?
Jawaban :
harus disembuhkan dulu


08-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Wisnu saputeo | usia:22thn, pekerjaan:Teidak bekerja
Slamat sore bkp/ibu yang bersangkutan. Saya peserta magang imm jogja. Mau tanya tempat pelaksanaan tes bahasa jepang bertempat di mana ya pak. Trimakasih
Jawaban :
silakan hubungi panitia daerah / disnakertrans


08-12-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
donny dwie | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
jika gigi bagian depan cuil sedikit dan ada karang gigi di bagian samping geraham apa bisa lolos im japan?
Jawaban :
kalau hanya sedikit dan tidak terlalu kelihatan tidak masalah, dan karang gigi harus dibersihkan dulu


07-12-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Rianto Harriadi | usia:22thn, pekerjaan:-
Maaf sensei mau tanya lagi. Tentang tambal gigi. Sebaiknya menggunakan metode amalgam atau glass ionomer agar tidak mengganggu estetika bentuk gigi? Saya ada 3 lubang di gigi.
Trma ksh

Jawaban :
maaf kami kurang paham akan itu, yang penting prinsipnya ditambal menyerupai/sewarna gigi aslinya