Jumlah Pertanyaan : 23,587
Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi?
klik disini



25-04-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
Linawati siregar | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Magang kerja melalui IM JEPANG untuk perempuan apakah sudah ada pak buk
Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-04-2019 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Pradana | usia:23thn, pekerjaan:Buruh tani
Hasil wawancara Sumbar kok belum juga di umumkan..
Jawaban :
Tunggu Jawaban


24-04-2019 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
aris | usia:23thn, pekerjaan:pedagang
siang pak ,,mau bertanya ,,kapan hasil wawancara ntuk sumatra barat keluar di web ini pak tolong informasinya pak,,,
Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-04-2019 | BANTEN, Kab. Serang
robi subandi | usia:24thn, pekerjaan:honoren
bagai mana cara mendaftar online pemagangan ke jepang?

Jawaban :
silahkan di buka di kolom luar negeri, daftar online, dan ikuti petunjuk daftar online


22-04-2019 | JAWA BARAT, Kota Bogor
alfin | usia:23thn, pekerjaan:Operator
Seleknas 2 nya kapan nih min. Masa gak di update update??!
Jawaban :
seleknas II habis lebaran jadwalnya yaa


22-04-2019 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Tegar Tri Suryakencana | usia:18thn, pekerjaan:Service Komputer
Kalo Gigi saya depan patah sedikit dan tidak rapih, tapi tidak bolong dan terawat bagaimana ?
Mata minus 0,5 tidak masalah ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-04-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
Muhammad fariz | usia:21thn, pekerjaan:Swasta
Mohon maaf,mohon info pemanggilan tahan 2 angkatan 313 sensei

Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-04-2019 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Riza Firmansyah | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Permisi...
Pak/bu saya riza firmansyah ingin bertanya.
Untuk Jadwal test Bahasa Jepang angkatan pondok Pesantren gedongan cirebon
Kapan akan dilaksanakan nya ?, Sudah hampir 2 bulan tidak mendapat kabar samasekali
...
Terimakasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-04-2019 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
Agung | usia:24thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Pak, ada forum/email yang bisa dihubungikah untuk berkomunikasi langsung dengan pihak penyelenggara seleksi magang Jepang (IM Japan)? Sebab saya tidak lulus wawancara tanpa alasan yang jelas, terima kasih.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-04-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Pacitan
ARIF RAHMANTO | usia:22thn, pekerjaan:-
maaf sensei. jadwal tes bahasa seleknas 1 bekasi kapan ya?
di umumkanya jangan mendadak ya sensei. harus pesen tiket soalnya

Jawaban :
di tunggu jadwaknya ya,,


14-04-2019 | BENGKULU, Kab. Rejang Lebong
ROYEN | usia:18thn, pekerjaan:BELUM BEKERJA
Permisi pak/buk saya igin mengikuti program pemagangan ke jepang tetapi saya memiliki sedikit kendala yaitu
1. Gigi saya tidak rata tetapi terawat
Bagaiman pak/buk apakah masih biasa ikut tes pemagangan ke jepang
Sebelumnya terimakasih untuk waktu nya ^~^

Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-04-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Enggar | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Mau nanya saya ingin magang ke jepang tahun depan tapi saya punya bekas cacar dan ada yg bentuk keloid.apakah saya bisa magang ke jepang?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-04-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
reza | usia:21thn, pekerjaan:supir
yang dimaksud tidak berkacamata/kontak lens itu gimana pak? soalnya saya ada minus sedikit tapi gak pake kacamata karena masih bisa lihat cukup normal
Jawaban :
Tunggu Jawaban


08-04-2019 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
putri | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Selamat siang admin, saya mau tanya..utk persyaratan usia minimal cewek program asisten caregiver tamatan sma 19,6 thn kan?kalau sudah memiliki sertifikat n5 atau n4 masih usia 18 thn lulusan sma apakah bisa ikut program ini?atau apakah harus nunggu lagi sampai 19,5 thn?Mohon penjelasannya ya admin, domouarigatou gozaimasu
Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-04-2019 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Utara
Muhamad naim | usia:19thn, pekerjaan:Wiraswasta
Maaf sensei ..Kapan terakhir pendaftaran daerah bengkulu utara? Kalo kita bikin surat keterangan sehat dari puskesmas sama di rumah sakit sama aja atau beda?
Jawaban :
Bengkulu jadwal rekrut di bulan September 2019 ya, untuk lebih jelasnya silahkan hubungi Dinas Tenaga Kerja Bengkulu


02-04-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
FAJAR KURNIAWAN | usia:23thn, pekerjaan:-
maaf sensei
hasil wawancara seleksi DIY kok belum keluar ya ?
apakah tidak ada yg lulus dalam wawancara?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


01-04-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Yudistira | usia:29thn, pekerjaan:Wiraswasta
Mohon untuk diumumkan hasil tes bahasa Jepang rekrut DIY yang dilaksanakan pada awal bulan Maret.
Terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2019 | BANTEN, Kab. Pandeglang
irx | usia:98thn, pekerjaan:



Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2019 | BENGKULU, Kab. Lebong
alert('io') | usia:7thn, pekerjaan:hs
naja
Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2019 | BANTEN, Kab. Serang
Muehehe | usia:16thn, pekerjaan:
Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2019 | ACEH, Kab. Aceh Barat
dx666 | usia:20thn, pekerjaan:pentester

Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2019 | ACEH, Kab. Aceh Barat
pentest | usia:20thn, pekerjaan:pentester

Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2019 | ACEH, Kab. Aceh Barat
test | usia:22thn, pekerjaan:tester

Jawaban :
Tunggu Jawaban


30-03-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Kurniawan | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Sumimasen . Mau nanya pak. Kalau ada riwayat patah tulang di bagian tulang layang. Tpi klau buat angkat" masih kuat . Apakah masih bisa magang ke jepang.
Tolong dijawab. Terima kasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


29-03-2019 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Aksan Lahing | usia:29thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Saya sangat ingin magang ke jepang. namun, usia saya sudah memasuki 29 tahun pada tgl 9 buln 5 2019 nanti, apakah di usia saya ini masih berkesempatan untuk mengikuti program magang ke jepang baik lewat IM Japan atau swasta??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


28-03-2019 | BANTEN, Kab. Tangerang
Andes yutama | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Saya ingin sekali mangang di jepang, Bagaimana persyaratan dan cara untuk bisa magang di Jepang?.. mohon penjelasannya.. terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


26-03-2019 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
Asido | usia:20thn, pekerjaan:tidak ada
Pagi admin, saya mau tanya mengenai raport sma, saya ingin mengikuti program magang tapi ke dalanya raport sma saya hilang sudah lama karena sering pindah rumah tpi ijazah sd sampai sma saya masih lengkap, apakah saya masih bisa mengikuti program magang?Mohon pencerahannya, terimakasih sebelumnya
Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-03-2019 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Benny Situmorang | usia:24thn, pekerjaan:Belum bekerja
Kapan lagi pak, seleksi diadakan untuk provinsi Sumut.
Soalnya saya baru gagal di tes Matematika ni pak.
Mohon di konfirmasi pak agar kami putra/putri Sumut biar lebih giat lagi untuk belajar. Terimah kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-03-2019 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Ajiemaulana | usia:18thn, pekerjaan:-
Mau tanya untuk jenis kerja Pencetakan offset apakah ada Kenshusei yang sudah dijepang
Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-03-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Vian | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
permisi saya mau nannya kalau tangan kiri patah dari umur 5 tahun itu masih bisa ikut magang engga?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


24-03-2019 | BANTEN, Tangerang Selatan
bilal ilmi | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
maaf saya mau nanya gigi ompong satu dibagian graham bawah apakah ada kemungkinan bisa mengikuti tes ?
Jawaban :
kalau tidak tampak dari depan boleh, dan untuk lebih pastinya nanti di cek saat tes kesamaptaan ya


24-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
zulfatin masikhah | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
kapan pengumuman wawancara seleksi tahap 1 di Jogja ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


24-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Sarmin | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum
Pa, sya asli cilacap jateng, dan sya sudah tinggl di krwng hmpir 4 tahun, jika sya ingin mengikuti program pemgangan k jepang, apakah sya bisa mendftar ke blkp/kntor disnaker jabar, atau sya hrus ttap mengikuti kartu kpendudukn sya jateng?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


24-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Misbahudin | usia:22thn, pekerjaan:Jisshuusei
Sumimasen sensei, Sebentar lagi di Indonesia kan ada pemilu presiden RI. Bagi Jisshuusei yang sudah dijepang apakah bisa ikut berpartisipasi memilih? Dan apakah harus konfirmasi ke KBRI ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Agung | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum Wr.Wb
Jadwal pelatda untuk angkatan 316 kapan ya pak? Terimakasih







Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-03-2019 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Umayah lestari | usia:22thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Pak mau tanya? Untuk seleksi asisten Caregiver paling cepat kapan ya?? Tempatnya dimana??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-03-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Sidoarjo
Nyaulil Albi | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
untuk pendaftaran di IM japan area jawa timur ini bagaimana
dan lokasi dimana saja

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-03-2019 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
Muhamad Ridwan | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Saya Mau tanya
Kalau untuk seleksi yg di pondok gedongan Cirebon , itu untuk daerah mana aja yah?
Apakah yg tinggal Purwakarta, jawa barat, bisa ikutan seleksi di Cirebon juga?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Heri | usia:21thn, pekerjaan:Tani
Apakah kalo desa kita di blacklist bisa ikut seleksi job vair pemagangan.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-03-2019 | GORONTALO, Kota Gorontalo
Ikbar saman | usia:18thn, pekerjaan:Belum ada
Apakah Kota Gorontalo Menyelenggarakan Seleksi Tahun ini atau tidak?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-03-2019 | GORONTALO, Kota Gorontalo
Ikbar saman | usia:18thn, pekerjaan:Belum ada
Permisi saya mau tanya apakah lulusan SMK Ekonomi batas umur pendaftaran 18 THN
Atau hanya SMK teknik saja yang btas umur pedaftaranya yg 18

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-03-2019 | BENGKULU, Kab. Kaur
FEBRIANSAH | usia:23thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum, maaf sebelumnya saya mau nanya kenapa pas mau CEK PENDAPTARAN Online melalui NO KTP tidak bisa?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-03-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Bojonegoro
Andrian Dicky Pratama | usia:20thn, pekerjaan:swata
assalamualaikum.
saya mau bertanya apakah jadwal tes bahasa seleksi jawa timur sudah keluat? atau kira kira bulan berapa ya tesnya ?
terima kasih banyak

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-03-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Dery Riantama | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Selamat siang. apakah utk berdomisili jakarta harus daftar terlebih dahulu? saya sudah mencoba utk daftar online disini tapi tidak bisa? apakah ada opsi lain? saya sdh sangat berminat utk magang di jepang. karena tidak semua Lpk belum bisa menerima yang berdomisili jakarta seperti saya, mohon bantuannya, Terima kasih.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-03-2019 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
SAHAL MAHFUD | usia:24thn, pekerjaan:Belum bekerja
assalamualaikum.
saya ingin bertanya bagaimana cara untuk mendaftar sebagai peserta pemagangan kerja ke jepang.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


17-03-2019 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
amel | usia:20thn, pekerjaan:swasta
pak saya baru pulang dari malaysia kerja 2 tahun di pabrik, saya ingin ikut caregiver, apa bisa ? ijazah saya smk perkantoran , ada pengalaman kerja d pabrik. paspport saya masih sisa 2 tahun lagi ? mohon sarannya
Jawaban :
Tunggu Jawaban


17-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Dian Yuni Ashari | usia:23thn, pekerjaan:Wiraswasta
Sore sensei ...ada beberpa point yang ingin saya tanyakan
1. Kenapa sudah ada jadwal pelaksanaan her tes b.jepang prog caregriver selekda jateng dan seleknas 4 sragen sedangkan bukannya dikolom luar negeri - jadwal seleksi untuk selekda jateng baru diadakan tanggal 8 april - 12 april 2019? Apakah ini hasil tes selekda jateng sebelumnya?
2. Selekda jateng diadakan tgl 8-12 april ... Apakah lebih baik mendaftar sebelum tanggal 8 april atau harus diantara tanggal 8-12 april? Terima kasih sensei 🙏

Jawaban :
Tunggu Jawaban


15-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Angga wibi saputra | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Pak gigi kalo ditambal bagian depan bisa lolos ga saat MCU??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


12-03-2019 | BENGKULU, Kab. Lebong
Helpin | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Assalammualaikum wr wb
Admin apakah dalam program IM antara lulusan S1 dan SMK disamakan program nya atau berbeda?
Dan dari segi pengajiannya bagaimana ?
Terima kasih
Wassalammualaikum wr wb

Jawaban :
Tunggu Jawaban


11-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Edi Waluyo | usia:23thn, pekerjaan:swasta
untuk seleksi di semarang 08-04-2019 itu pendaftaran terakhir sampai kapan ya pak?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


10-03-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Nando | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Untuk seleksi nasional kapan diadakan lagi tahun ini? Terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


08-03-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Ahmad Fauzi | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Mau tanya sensei, untuk selekda jakarta tahun tempatnya dimana ya?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


08-03-2019 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Dian suprapto | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
Saran, mohon di kasih kan keterangan seleknas/slekda di menu jadwal seleksi dan ituh yang jadwal slekesi semarang sleknas apa slekda ya ??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


08-03-2019 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Dian suprapto | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
Saran, mohon di kasih kan keterangan seleknas/slekda di menu jadwal seleksi dan ituh yang jadwal slekesi semarang sleknas apa slekda ya ??
Jawaban :
seleksi daerah (selekda) ya


08-03-2019 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Theo Rivaldo | usia:18thn, pekerjaan:Siswa SMK
sensei brp umur minimal mendaftar magang?dan kapan jadwal seleksi magang pemerintah diadakan?bulan apa saja? thanks
Jawaban :
Umur untuk lulusan SMK Tekhnik minimal 18 tahun dan SMA umum minimal 19 thn 6 bulan,
untuk lebih jelasnya silahkan lihat di pesyaratan Magang ya di Kolom Luar Neger-Persyaratan


07-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
Ari suroso | usia:19thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Maaf sensei, untuk seleksi pemagangan apakah juga diadakan di kota wonosobo? Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


06-03-2019 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Rhanji | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Permisi sensei, saya mau nnya klau mau dftar pemagangan ke jepang ini di daerah sumatera barat dmana ya?? Terimakasih.
Jawaban :
Untuk Pendaftaran Silahkan hubungi Dinas Trenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Setempat,(Padang)


06-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Luky Yunanto | usia:27thn, pekerjaan:Buruh
Maaf pak ,saya eks IM JAPAN angkatan 247 sragen. (tago tekkosho )sacho saya mengizinkan saya kerja lagi di sana(tago tekkosho) tapi saya gak tau jalannya untuk kesana lagi ,apakah saya bisa minta bantuan lagi kepada IM JAPAN untuk memberangkatkan atau melanjutkan kontrak saya lagi ?sdan saya sudah berkomunikasi dengan sacho ,sacho mengharap saya kembali kerja/magang disana lg yang penting tidak melanggar hukum. Mohon solusinya .
WA. 085728892569/NO .HP. 08991521822 ATAS NAMA LUKY YUNANTO.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


03-03-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
Aris Nur Arifin | usia:24thn, pekerjaan:-
Assalamu'alaikum
Maaf sensei mau tnya hasil tes wawancara yang ikut seleksi di demak itu belum keluar ya?
Mohon infonya

Jawaban :
ditunggu ya, lagi diproses


02-03-2019 | JAMBI, Kota Jambi
Tiara Natasyah | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
ass.wr.wb maaf mau bertanya mengenai pemanggilan platda 1 untuk caregiver dari jambi kapan ya ? terimakasih 🙏
Jawaban :
Tunggu Jawaban


28-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
MOHAMMAD FAKHROZI | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Maaf sensei itu kolom pemagangan yg hasil medical check up reguler tidak bisa di download,
Di seleknas 1 bekasi 2019

Jawaban :
Tunggu Jawaban


28-02-2019 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Rahmad ramadan | usia:21thn, pekerjaan:Swasta
Assalamu'alaikum wr wb
Izin tanya sensei, saya mau ikut pemagangan ke jepang tetapi saya punya kekurangan di kesehatan gigi. Gigi bawah sebelah kiri saya berlubang 1 sensei, di tambal ga bisa lagi karena lubang nya terlalu besar dan di cabut tidaj bisa karena akar gigi nya masih kuat.kira2 bisa ikut tes pemagangan ini atau tidak sensei. Terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


27-02-2019 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Utara
fikri | usia:22thn, pekerjaan:Expelajar
Dimana peran pemerintah dalam membantu peserta magang dalam segi pembiayaan sedangkan kita tau biaya MCU, passport, pelatihan daerah, tiket pesawat ke pusat, itu di tnggung smua oleh peserta.? Di Pusat... peserta ditanggung oleh perusahaan akomodasi dan tranport, dn tiket pesawat pp Jepang..??
Mhon konfirmasi ny..??

Jawaban :
Tunggu Jawaban


26-02-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Sumenep
Alfa | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Untuk sarjana apakah bisa mengikuti program ini? Bagaimana kalau ada bekas jahitan di pelipis kiri? Terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


26-02-2019 | BENGKULU, Kab. Lebong
Agus | usia:19thn, pekerjaan:Swasta
Min untuk skoliosis ringan apalah boleh? Dan apakah lulus mcu?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


26-02-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Agus kurniawan | usia:23thn, pekerjaan:Pelajar
Apakah bekas operasi ucus buntu bisa ikut ini Japan
Jawaban :
Tunggu Jawaban


26-02-2019 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
Raden | usia:18thn, pekerjaan:Ex Pelajar
Tolong untuk tahun 2019 ini seleksi nya diadain jg di kota palembang pak, atau ga di sekitaran sumatera selatan, terima kasih banyak 🙏
Jawaban :
Tunggu Jawaban


26-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Ahmad drajat | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
Maaf sensei sya mau tanya .. Untuk tes selekda Jawa barat tepatnya tgl berapa.. Kalau liat di jadwal
Rekrutmen tgl 22 april... Tpi ada yg bilang tgl 11 april soalnya tgl 22 april sama dengan jadwal seleksi kepulauan Riau..

Jawaban :
Tunggu Jawaban


26-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Irfan | usia:19thn, pekerjaan:Karyawan
Permisi sensei mau tanya klo dftar pemagangan ini di kab/kota bekasi jalur IM dimana yah?
Sekian trima ksih

Jawaban :
Bisa ikut seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas tenaga Kerja Prov. Jawa barat Bandung


26-02-2019 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
Endi efendi | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Saya sudah ikuti langkah pendaftaran di web ini, ada bagian dimana kita diminta menulis nomor KTP untuk memeriksa data pendaftar, tapi setelah saya tulis dan "search" tidak ada muncul menu apapun, bagaimmana tanggapan bapak/ibu
Jawaban :
Tunggu Jawaban


26-02-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Reza syafiq | usia:21thn, pekerjaan:Buruh
Kalo medikal chekup lulus di pltda dan pas medikal platnas ketahuan buta warna parsial apakah itu menyebabkan Gagal ?
Padahal tidak ada kaitan nya sama sekali dg pekerjaan mereka juga org normal jangan diskriminasi takdir Allah swt mohon..

Jawaban :
Tunggu Jawaban


26-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
Yooga sugiarto | usia:20thn, pekerjaan:Swasta
Maaf saya mau tanya, saya kan mau mengikuti magang jepang tetapi saya memiliki wasir, apakah bisa ? Terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-02-2019 | JAMBI, Kota Jambi
Rizki armando | usia:18thn, pekerjaan:Ex pelajar
Permisih pak saya mau tanya kapan ya keluar hasil wawancara magang ke jepang provinsi jambi?
Itu saja pak terimakasih

Jawaban :
sudah di umumkan di web ya, bisa di cek skarang


23-02-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Sugeng | usia:22thn, pekerjaan:Petani
Min saya dari blitar, jika ingin mengikuti seleksi di yogyakarta apakah bisa?
Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-02-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Oskar | usia:32thn, pekerjaan:Bangunan
Saya mau ngasih masukan. Kalau bisa kami yang umur 32 di kasih kesempatan buat magang ke Jepang. Dengan kuota tertentu. Minimal seleknas pak.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Yolanda | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Min kalo gigi ompong atau gigi palsu bisa ikut seleksi ga yah?
Jawaban :
gigi ompong dan gigi palsu tidak bisa ikut ya


21-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Abdullah fikri | usia:22thn, pekerjaan:pelajar
berapa lama waktu yg dibutuhkan untuk mengetahui hasil wawancara dan Mcu ?
dan knpa hasil wawancara bgtu lama yg mna memunculkan cebong- cebong oknum2 yg pungli terhadap peserta magang. .kami harus bagaimana. .?
Mlpor percuma..sama aja bohong. .gk ada tindakan ny pak. .nihilll

Jawaban :
hasil wawancara biasanya 7-10 hari dari pelaksanaan seleksi, MCU juga biasanya seminggu atau 10 hari dari diterbitkannya surat lulus wawancara.
cebong itu apa, siapa yang pungli ?


20-02-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Maulana | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Di berkas di suruh isikan alamat, alamat di ktp atau alamat sekarang ya pak?
Jawaban :
Alamat di KTP ya


20-02-2019 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
Elan | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Hasil her ke 3 seleknas kok Lom diumumkan sendiri,,, kira 2 kpan, onegaishimasu,,
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
wisnu | usia:23thn, pekerjaan:belum kerja
maaf pak.
untuk kelanjutan tes bahasa.selekda jogja kpn ya pak.?
selekda 4 nov th 2018 kemarin.
terkahir mcu tgl 5 januari 2019.

terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-02-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Riska | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum
Selamat pagi
Saya asli Jakarta tapi ikut sleksel jombang,,Apakah bisa bila setelah selesai platda Dan ketika mau platnas Lgsg ke Bandung,tidak ke jombJom dulu soalya keterbatasan biaya?
Dan pas di Platnas medikal berapa kali ,apakah medikal nya gratis ??

Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-02-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Maulana | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Seleksi yang pertama seleksi kesemaptaan atau seleksi matematika?
Jawaban :
Tes Awal, Martematika ,Kesamaptaan, Tes fisik dan selanjutnya Wawancara


18-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Trisna Jaya Khafif | usia:18thn, pekerjaan:Siswa
Daerah yang di backlist pemagangan daerah jawa barat
Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-02-2019 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Lisa | usia:20thn, pekerjaan:Buruh
Pak mau tanya. Hasil mcu cargiver yogyakarta kok blm kluar. Padahal sama yg sulawesi duluan kita tes mcu nya
Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
yusuf eka.p | usia:21thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum
mau tanya pak/buk ,,buat hasil tes bhasa jepang seleksi/rekrut Semarang JATENG udah keluar blm ya ,,kalo belum keluar minta di info kan pak/buk biar tau kabar update nya
terimaksih pak/buk

Jawaban :
Tunggu Jawaban


18-02-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Maulana | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Berkas pendaftaran atau lamaran diserahkan di mana? Disnaker kota/kab atau disnaker provinsi?
Jawaban :
Silakan ditanyakan langsung ke disnaker setempat, karena kebijakannya berbeda-beda. Berkas asli hanya diverifikasi di dinas dan tetap dipegang oleh peserta.


17-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Angga wibi saputra | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Pak kalo gigi tambalan bisa masuk ga pak??
Jawaban :
Bisa, tapi lebih jelasnya di liat pada saat tes Kesamaptaan ya


17-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
ayuk | usia:21thn, pekerjaan:swasta
cara pendaftaranya gimana ya min ? saya mau ikutan.
Jawaban :
cara pendaftaran kalau untuk seleksi daerah, silahkan hubungi Disnaker daerah setempat
kalau untuk seleksi Nasional, silahkan buka web ini, di kolom sleksi online, atau daftar online di Luar Negeri


17-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
ayuk | usia:21thn, pekerjaan:swasta
cara pendaftaranya gimana ya min ? saya mau ikutan.
Jawaban :
Silakan lihat di persyaratan dan prosedur


17-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
Yeni Rahmasari | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Permisi bapak ibu, saya mau bertanya pemagangan untuk wanita di bagian apa saja ya? Apa bisa di bagian injeksi plastik/percetakan? Terimakasih sebelum nya
Jawaban :
untuk wanita,assisten caregiver atau perawat lansia


16-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
Umar | usia:18thn, pekerjaan:Calon kenshuusei
Hasil remidi kakunin jateng II kpn diumumkan.?
tolong di umumkan di web ya..!

Jawaban :
Mohon ditunggu, sedang kami proses. Terima kasih masukannya


15-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Dian | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
Kalo ada slekda di sragen, yg dri jawa barat bole ikut sleksi di jateng ??
Jawaban :
Seleksi sesuai domisili yg tertera di KTP


14-02-2019 | SUMATERA SELATAN, Kota Prabumulih
Azis adyat maka | usia:19thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya mau tanya pak kapan Tes bahasa buat sumsel.tapi ada guru dari lpk bilang kata nya tanggal 21 bulan ini pak tapi saya tidak percaya sama guru itu pak dan saya ingin kalarivikasi buat jadwal nya pak apakah benar jadwal tes pada tangaal 21 atau hanya isu guru itu aja pak dan kalau mau keluari penguman jgn di sampai kan lewat lpk pak atu disnaker sampaikan lewat website ini aja pak terima kasih pak
Jawaban :
Mohon ditunggu, sedang kami proses. Terima kasih masukannya


13-02-2019 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Vera mustika | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum..mau nanya apakah kalau kita pakai gigi palsu masih bisa mengikuti tes magang ke jepang ?
Makasih sebelumnya

Jawaban :
tidak bisa


13-02-2019 | BANTEN, Kab. Serang
Heri | usia:21thn, pekerjaan:Tani
Klo desa kita diblacklis gimana caranya agar bisa ikut pemagangan
Jawaban :
Silakan mencoba ke LPKS yang telah memiliki ijin SO. Untuk program Kemnaker-IM Japan tidak bisa sampai dengan status blacklist dicabut.


13-02-2019 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Aniel Adsahara | usia:20thn, pekerjaan:ex-pelajar
maaf Pak/Buk saya mau tanya Mengenai hasil Medical Cek Up Provinsi Sumateta Barat kira-kira kapan ya keluar Pak/Buk, soalnya sudah hampir 2 bulan.

Terima Kasih

Jawaban :
Mohon ditunggu, sedang kami proses


13-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Edo Murtado | usia:24thn, pekerjaan:-
Maaf Bapak/Ibu Pimpinan saya mau tanya untuk pendaftaran via online untuk caranya bagaimana ya Bapak/ibu?

Terimakasih untuk waktunya

Jawaban :
Pendaftaran untuk apa?


12-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ahmad fauqi | usia:35thn, pekerjaan:karyawan swasta
"Sertifikat Pelatihan minimal 160 jam" maksudnya apa ya ? kebetulan adik saya lulusan SLTA, dan harus kemana, bagaimana dan berapa lama waktunya untuk mendapatkan sertifikat tersebut. terima kasih
Jawaban :
Bisa di BLK milik pemda/kemnaker atau LPK swasta yang menyelenggarakan kursus keterampilan


12-02-2019 | GORONTALO, Kota Gorontalo
Ikbar saman | usia:18thn, pekerjaan:Belum ada
Assalamualaikum saya mau tanya kapan jadwal seleksi buat daerah Gorontalo, apa tahun ini Gorontalo tdk Ada Seleksi
Jawaban :
Belum dijadwalkan


12-02-2019 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Amira R | usia:25thn, pekerjaan:SWASTA
Konnichiwa..
Saya mau bertanya untuk program IM Caregiver jika calon peserta sudah mempunyai sertifikat JLPT N3, kira-kira adakah perbedaan nya dengan yang tidak punya sertifikat JLPT? Lalu apakah di WAJIBKAN melepas jilbab?

Jawaban :
Jika sudah punya JLPT Level N3 dan telah dites untuk memverifikasi kemampuannya, maka tidak perlu mengikuti pelatihan pra pemberangkatan tahap I.


12-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Dian | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan swasra
Selamat siang pak/bu. Saya ingin menanyakan dua hal.
Yang pertama untuk posisi assistant caregiver apa harus lulusan sekolah kesehatan? Di persyaratan ada ketrangan
Usia minimal 18thn bagi lulusan smk/perawatan atu minimal 19 tahun 6bln untuk lulusan sma sederajat.
Saya lulusan smk jurusan administrasi perkantoran apa masih bisa mendaftar untuk bagian assistant caregiver?
Lalu yang kedua, dipersyaratan juga terdapat ketererangan tentanggigi berarturan. Kalau gigi saya bergingsul apakah juga masih bisa mendaftar untuk bagian ass cargiver. Mohon dijawab pak/bu terimakasih 🙏

Jawaban :
Bisa mendaftar dengan usia minimal 19 tahun 6 bulan.
Gigi harus dicek saat cek samapta.


12-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Isma | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
Misi min, untuk info kelulusan caregiver seleknas 1 kapan ya ?
trimakasih

Jawaban :
Mohon ditunggu info selanjutnya


12-02-2019 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
ARIF RAHMANTO | usia:22thn, pekerjaan:-
SUMISENG SENSEI
jadwal tes bahasa seleksi DIY tanggal berapa ya ?

Jawaban :
Silakan cek di JADWAL SELEKSI di website ini


12-02-2019 | SULAWESI UTARA, Kota Manado
Milliam Tommy | usia:19thn, pekerjaan:Belum Kerja
Siang pak, saya mau tanya tentang jadwal seleksi buat Provinsi Sulawesi Utara kapan yah? Apa Tahun ini ada atau tidak?
Dan kalau ada apa akan diumumkan di Web ini?
soalnya Peminat di Provinsi Sulawesi Utara juga lumayan pak. Mohon jawabannya..

Jawaban :
Tahun ini belum ada rencana diadakan


11-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
Nizam mahbub | usia:28thn, pekerjaan:Jasa iklan
Sumimasen sensei tachi dan jajaran pemerintah yang mengurusinya
Yang saya tahu ini Japan adalah lembaga yang bekerjasama dengan depnaker trans RI yang sangat independen tapi beberapa hal yang jadi ke janggalan rekrutan Jawa tengah dimana pengumuman di laksanakan tes tidak di umumkan di web ini memberikan dampak negatif kepada siswa yang sudah bersemangat sampai ada yang tahu pengumuman itu mendadak sekali saya harap transparasi yang ada di tingkatkan bukan malah merosot saya didik im Japan dan di Japan sikap maka saya sampaikan sikap saya ini untuk jadikan perhatian mohon semua informasi di sampaikan lewat web bukan lewat oknum atau lpk terimakasih mohon solusinya

Jawaban :
Terima kasih atas masukannya. Untuk jadwal seleksi dapat dicek di kolom JADWAL SELEKSI dan dapat menghubungi Dinas tenaga kerja di tingkat kab/kota dan provinsi


11-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
Ayya | usia:23thn, pekerjaan:buruh
Siang pak, saya mau tanya saya sudah daftar online untuk seleksi nasional asisten caregiver yg pendaftarannya melalui web tgl 21-25 Januari 2019 yg lalu, kelanjutannya bagaimana ya? Apakah ditunggu saja pengumumannya atau kami ke dinas kabupaten untuk mengirimkan dokumen persyaratannya? Terima kasih
Jawaban :
Sudah lewat seleksinya, SIlakan menunggu sesi seleksi nasional berikutnya


09-02-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Maulana | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Photo keluarga harus semua anggota keluarga kah? Atau bisa orang tua saja
Jawaban :
Seluruh keluarga apabila memungkinkan


09-02-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Adit | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Seleksi jkt nanti dimana alamatnya pak? Trmksh
Jawaban :
Jakarta belum ada jadwal seleksi


09-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
fifi miyardi | usia:25thn, pekerjaan:swasta
pak untuk yang punya asam lambung apakah tidak dapat ikut tes ke jepang ?
karena kondisi yang penting tidak telat makan . raga masih sehat untuk bekerja . trimakasih

Jawaban :
Harus dicek saat medical check up


09-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Blora
risqi pradana | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
adakah pekerjaan yang bisa didapatkan oleh orang yang berkacamata seperti saya di jepang
saya sangat ingin bekerja di jepang namun persyaratan yang berlaku sangat membuat saya down karena tidak diperbolehkan berkacamata
jika ada pekerjaan yang bisa didapatkan oleh orang yang berkacamata seperti saya mohon informasikan secepatnya
Terima Kasih

Jawaban :
Untuk website ini khusus menangani pemagangan, bukan pekerjaan


08-02-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Nursahadi | usia:25thn, pekerjaan:Pekerja swasta
Kalo saya di Jakarta domisilinya terus ikut test KANTOR DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI PROVINSI JAWA BARAT boleh ikut gx min ?
Mohon tolong dijawab min ?

Jawaban :
Tidak bisa karena harus sesuai domisili di mana


08-02-2019 | SULAWESI TENGAH, Kab. Banggai
mihdar | usia:23thn, pekerjaan:swasta
ass..mau tanya bgmna klau KTP sdh lewat masa berlakunya 2017 sdngkn sy sdh ke dinas capil di bilang tdak perlu lgi di prbaiki cz sdh sama seumur hidup, jadi bgmna itu ? apa tdak memengaruhi seleksi berkas ? mohon solusinya
Jawaban :
Minta surat keterangan. Biasanya akan bermasalah saat pembuatan paspor nantinya


08-02-2019 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
fadlin nur asyifa | usia:19thn, pekerjaan:karyawan swasta
gimana cara daftar untuk pemagangan kak
Jawaban :
Silakan cek di prosedur dan persyaratan


08-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
Umar | usia:18thn, pekerjaan:Calon kenshuusei
Kenapa jadwal tes bahasa jepang jeteng II tidak muncul di web..?
Jawaban :
sudah diumumkan via disnakertrans prov jateng


07-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Cyndiva | usia:17thn, pekerjaan:SLTA
Untuk perawat cara magang nya gimana kak? Denger denger jika D3 bisa jadi tetap? Nah D3 jurusan apa kak?
Jawaban :
silakan cek prosedur dan persyaratan di kolom dokumen. tidak bisa tetap kalau jalur pemagangan


07-02-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Fathur | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
Maaf mau nanya, SELEKNAS II kira-kira kapan min?
Jawaban :
belum ada rencana. silakan tunggu pengumumannya


07-02-2019 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Aris | usia:24thn, pekerjaan:buruh pabrik
assalamualaikum wr wb
pak/ibu saya pernah operasi usus buntu tahun 2004 yg lalu dan bekasnya tidak hilang pertannyaan sya apakah saya masih bisa mengikuti program magang kejepang ini, untuk diindonesia sendiri saya pernah bekerja di perusahaan milik jepang pt showa indonesia mfg dan pt asmo indonesia terima kasih
wasalamualikum wr wb

Jawaban :
Perlu dicek saat cek samapta tubuh.


07-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
Dwi | usia:19thn, pekerjaan:Swasta
Kenapa jadwal seleksi cuma ada 6 kota
Jawaban :
Daerah lain belum ada jadwal, karena belum menyurat untuk jadwal rekrut daerah masing masing


07-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Cyndiva Aurelya Arzetty | usia:17thn, pekerjaan:SLTA
Magang untuk perempuan tidak ada ya?
Jawaban :
Ada, Assisten caregiver / perawat lansia


07-02-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Maulana | usia:18thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah tes wawancara memakai bahasa jepang?
Jawaban :
Bahasa Indonesia


06-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Indra jaya | usia:19thn, pekerjaan:Calon pemagang
Assalamualaikum admin,, saya mau bertanya. Untuk hasil MCU ponpes gedongan belum keluar ya? Sementara yang untuk jawa timur sudah keluar,padahal tes di gedongan lebih dulu dari pada tes jawa timur. Mohon dibantu infonya. Terimakasih.
Jawaban :
sedang diproses


05-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Angga wibi saputra | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Sumimasen.... pak mau nanya kalo gigi depan berlubang 2 bersampingan dan gigi graham sebelah kiri hancur ga tumbuh lagi sejak kecil terus ada bekas lubang gusi yang berlubang itu gimana apa masih bisa ikut seleksi magang jepang?? Trimakasih
Jawaban :
Untuk memastikan nanti kita liat/cek saat tes KESAMAPTAAN FISIK ya,,


05-02-2019 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
Agung | usia:24thn, pekerjaan:Fresh Graduate
Untuk seleksi daerah, berdasarkan KTP saya yaitu Kab. Simalungun, apakah saya registrasinya melalui Disnaker Kab. Simalungun, atau di Disnaker dan Transmigrasi PROVSU, mohon infonya pak, trims

Jawaban :
langsung aja ke Disnaker Provinsi ya


04-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
daminah | usia:21thn, pekerjaan:swasta
apakah nanti tanggal 22 april ada tes caregiver di bandung ?
Jawaban :
Untuk lebih jelasnya silahkan koordinasi dengan Dinas terkait ya


04-02-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
m fathul amin | usia:22thn, pekerjaan:wiraswaste
kalok saya daftar dari kota lain saya harus pindah ktp dulu ?
Jawaban :
Selama masih satu provinsi, bisa pakai KTP daerah, kecuali kalau mau pindah Provinsi, dan KTP minimal 2 tahun domisli di daerah tujuan


02-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Heri | usia:21thn, pekerjaan:Buruh tani
Gimana cari tau desa/kelurahan yang diblack list im japan,dan tolong kasih tau sebelum kita ikut seleksi biar kita tidak kecewa gagal karena kesalahan orang lain,padahal kita tidak tau apa apa,,,,,mohon pencerahan/infonya,,,terimakasih

Jawaban :
silakan cek di kolom DOWNLOAD


02-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
Sugianto | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum pak,mau tanya untuk kepulangan bulan April Yg 29 orang (MHI) itu jarak kepulangan sma penutupan bsa beda jauh pak,kenapa beda Sama angkatan lain,Yg cuma beda satu hari
Jawaban :
Karena ada pemulangan gelombang kedua di tanggal 25 april sehingga penutupan dibarengkan di tanggal 26 april 2019


02-02-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
M Nur Ihsan | usia:23thn, pekerjaan:pemagang
assalamualikum wr.wb
pak ini saya dari angkatan 273 yang 29 orang(MHI),
mohon maaf pak mau bertanya: di jadwal kepulangan itu kan tertulis tanggal 22 april, tapi penutupannya mengapa jatuh di tanggal 26 april ? mengapa berbeda dengan angkatan yang lain, yang jadwal kepulangan dan penurupan hanya selisih satu hari?

Jawaban :
Karena ada pemulangan gelombang kedua di tanggal 25 april sehingga penutupan dibarengkan di tanggal 26 april 2019


02-02-2019 | JAWA BARAT, Kota Cirebon
Suharti | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Apakah program imm japan bisa berlaku untuk wanita??
Jawaban :
berlaku, Assisten caregiver ya atau Perawat Lansia,


02-02-2019 | JAWA BARAT, Kota Cirebon
Suharti | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Apakah program imm japan bisa berlaku untuk wanita??
Jawaban :
BERLAKU, KHUSUS ASSISTEN CAREGIVER / PERAWAT LANSIA YA


02-02-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Lamongan
Muhammad surya nugraha | usia:19thn, pekerjaan:Swasta
Kapan ada seleksi untuk wilayah Jawa Timur kak?
Jawaban :
mohon menunggu pengumumannya


02-02-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Aswin | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
Maaf mau tanya, hasil mcu jawa timur sudah 2 bulan lebih kok belum keluar hasilnya?
Jawaban :
mohon menunggu pengumumannya


01-02-2019 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Akbar | usia:25thn, pekerjaan:Pegawai swasta
Test kakunin itu apa sih?...mohon pnjelasannya
Jawaban :
Tes Bahasa Jepang


01-02-2019 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Raden Sahaf | usia:19thn, pekerjaan:Calon pemagang
Permisi, mau nanya.
Seleksi daerah Jawa barat 2019 kapan pak?
Terima kasih.

Jawaban :
Silahkan koordinasi langsung dengan Dinas Terkait ya,


01-02-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Ade Maulana | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
Sayakan daftar tes tgl 21 dibekasi , pemberitahuan lewat webnya tnaggal 20 kumpul,sedangkan saya daftar tgl 21 .. Itu gimana yah saya blum ikut tes apa2 dan,udah ada hasil tes wawancara serta mcu tetapi nama saya tdk ada dan tdk ada pemberitahuan mohon pencerahannya ??
Jawaban :
kalau daftar tesnya tanggal 21 berarti anda sudah terlambat, sedangkan tgl 20 sudah harus registrasi ulang, harusnya anda daftar sebelum tanggal 20, minimal satu minggu sebelum Tes,
silahkan mendaftar lagi dan tunggu jadwal seleksi Nasional berikutnya ya


01-02-2019 | SULAWESI TENGAH, Kab. Banggai
mihdar | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
ass..apa tahun 2019 ada jadwal seleksi di sulteng yah ?
Jawaban :
Untuk sulteng belum ada permintaan jadwal seleksi dari Dinas terkait


01-02-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
muhammad lutfi | usia:22thn, pekerjaan:petani
Untuk hasil wawancara im japan ponpes manbaul ma'arif rekrutment bulan januari apa sudah keluar?
Jawaban :
Mohon ditunggu


01-02-2019 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
Nugroho | usia:25thn, pekerjaan:Petani
Pak, apakah ada pemagangan untuk im japan selain caregiver bagi cewek,, klo ada apakah persyaratanya sama dengan asisten caregiver? Contohnya tinggi badan min 150dan bb min 40 dan kemampuan bahasa harus n5 atau setara n5. Jika ada mohon di jawab?
Jawaban :
Saat ini belum ada


30-01-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Nur 'Ahada Novita Dewi | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswi
Assalammu'alaikum
min mau tanya kalau udah daftar online untuk program assistant caregiver, selanjutnya saya ke kemnaker jakarta atau tunggu info untuk seleksi via email?
terima kasih

Jawaban :
untuk seleknas bisa ke web ini, selain itu daftar ke masing-masing dinas


29-01-2019 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Moh. Riandi | usia:27thn, pekerjaan:Guru
Selamat Sore,

saya ingin menanyakan beberapa hal mengenai pemagangan caregiver yaitu:

1. apakah syarat pemagangan caregiver yang diadakan pihak Swasta sama dengan IMM

2. bagi peserta lulusan SMK apakah diharuskan untuk intenship di faskes yang ada di Indonesia?jika ada berapa lama (..../Jam).

3. adakah dokumen yang menunjukkan persyaratan magang caregiver untuk pihak penyelenggara swasta ( LPK Swasta)?


Mohon Untuk Di Jawab ASAP.

Jawaban :
1. Silakan hubungi langsung masing2 LPK
2. Untuk program IM tidak
2. sama dengan poin 1


29-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Syafii | usia:43thn, pekerjaan:Guru
Selamat pagí. Mohon déngan sangàt untuk tes kakünin di sh ar e di w eb..jangan m el aluíí L pk ?transparan dan jelas..ka sihan yang tidak dapat info..
Jawaban :
Terima kasih atas masukannya


28-01-2019 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
Putra | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Tes matematika magang imm jpn mhon d ringan kan karna bnyk yg tdk lulus dgn soal yg seperti skrg.mhon d cek
Jawaban :
sudah setara dengan tingkat SD


28-01-2019 | SUMATERA UTARA, Kab. Batu Bara
MULIAN AZHARI | usia:26thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Permisi,maaf mau tanya?
Di bulan Januari tahun 2019 ini sudah tutup pendaftaran online?

Jawaban :
sudah


28-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Agus supeno | usia:40thn, pekerjaan:Swasta
Met siang pak, kami dari lpk, beberapa kali ketinggalan informasi jadwal kakunin sblmnya di cirebon dan yang skrg di prov jateng. Sementara beberapa lpk mendapat informasi tsbt. Dampak dari telatnya info, siswa kami waktu di cirebon tak bisa ikut tes hari pertama. Kepada bapak/Ibu, Mohon untuk info resmi di publikasikan via web dan kalo ada link lain mohon juga smua peserta tes, lpk dan pihak terkait jg mengetahuinya. Trims

Jawaban :
Terima kasih atas masukannya


28-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
damaika ivaldo putra | usia:19thn, pekerjaan:swasta
kakunin untuk jateng kok bisa di website tidak ada pengumuman??? tapi kenyataannya dilaksanakan kakunin. bagaimana nasib kami yang hanya mengandalkan informasi dari web ini, sedangkan di web infonya telaaat,,
Jawaban :
Terima kasih atas masukannya


27-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Abi | usia:26thn, pekerjaan:pemagang
maaf sebelumnya, itu jadwal kepulangan angkatan 28-10/282 jatuh pada 22-01/2020. terus yang 28-09/282 apa jadwal kepulangannya sama ya,, ?
mohon informmasinya min,,

Jawaban :
silakan cek kembali di jadwal kepulangan. Di tiap angkatan kepulanganyya berbeda


27-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
enjang rahmanto | usia:26thn, pekerjaan:pemagang
assalamuallaikum, maaf pak saya mau tanya. angakatan 273 yang akan pulang bulan 4 tanggal 22, dan penutupannya tanggal 26. itu apakah acara penutupannya bisa di majukan/di percepat lagi pak. soalnya saya dan beberapa teman saya sebelum tanggal 26 sudah ada jadwal acara penting dengan keluarga. mohon informasinya pak3
Jawaban :
karena dipulangkan dalam 2 gelombang, dan gelombang kedua dipulangkan tgl 25 april 2019


27-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Poniman | usia:28thn, pekerjaan:Wiraswasta
Maaf pak mau tanya ‘ untuk angktan 273 ‘ kenapa jarak kepulangan dengan penutupan berselang sampai 4 hari’ trus selama menunggu waktu penutupan apa ada kegiatan’ ? dan bagaimana dengan penginapan selama menunggu waktu penutupan’ apakah pihak Im japan memfasilitasi biaya penginapan’?
Jawaban :
karena dipulangkan dalam 2 gelombang, dan gelombang kedua dipulangkan tgl 25 april 2019


27-01-2019 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Wiratno | usia:24thn, pekerjaan:Magang
Angkatan 273 kepulangan tanggal 22 april 2019, kenapa penutupannya tgl 26 april ya pak?

Jawaban :
karena dipulangkan dalam 2 gelombang, dan gelombang kedua dipulangkan tgl 25 april 2019


27-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
Yunus arifin | usia:26thn, pekerjaan:Swasta
Sumimasen, Jadwal kepulangan untuk angkatan 284 kenapa bisa mundur sensei? Dijadwal kepulangan tertera tgl 26 maret 2020,padahal kami sampai dijepang tepat tgl 1 maret 2017, mohon penjelasannya.Yoroshiku onegaishimasu
Jawaban :
Tidak mundur, itu masih dalam bulan yang sama


26-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Prasetyo | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Mau tanya apa benar di bulan februari & Maret ada seleksi IM Japan daerah Demak...tapi di jadwal pengumuman tidak tertera
Jawaban :
Rencana diselenggarakan bekerjasama dengan ansor dan untuk kalangan anggota gp ansor


25-01-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Nganjuk
Ahmad Alyashar Rifai | usia:20thn, pekerjaan:service handphone
LPK yang negeri di area jawa timur ada gk? kalau ada LPK apa ya? terimakasih.

Jawaban :
LPK SO atau bukan? SIlakan menghubungi disnakertrans prov jawa timur


25-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Heri sumbowo | usia:21thn, pekerjaan:Buruh tani
Jika desa/ kelurahan sudah di black list,apakah masih bisa kita kerja ke jepang,,,,mohon infonya

Jawaban :
selama masih diblack List belum bisa ya


25-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Edy Kurniawan | usia:25thn, pekerjaan:Pemagang
Selamat siang
Saya masih di Jepang dan akan pulang bulan 4.
Saya mau bertanya :
1.Apakah saat ini untuk mengikuti rekrut IM Japan harus lewat LPK??
Misalkan X IM Japan terus membuka Bimbingan Belajar Magang Jepang kemudian mengikutseleksikan siswanya ikut rekrut IM Japan apakah tidak masalah???
2.Kalau memang harus lewat LPK,terus bagaimana prosedur pendirian sebuah LPK??

Terima kasih


Jawaban :
1. tidak, tidak ada masalah
2. silakan pelajari permenaker 17 tahun 2016


24-01-2019 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Aris Rahman Hakim | usia:22thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamualaikum.wr.wb
Sensei mau tanya kalo untuk tgl 25 Februari 2019.
Bener ngga akan di adakan tes seleknas ke 2 program im Japan.
Dan tempat pelaksanaan nya di mana. ?
Trimakasih

Jawaban :
Belum dijadwalkan untuk seleknas 2


24-01-2019 | SUMATERA SELATAN, Kab. Musi Banyuasin
Anto | usia:32thn, pekerjaan:Las
apakah bisa ikut pemagangan ke jepang umur 32 tahun.
Jawaban :
Tidak bisa lagi, batas usia maganmg ke Jepang 26 Tahun


24-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
hariyanto | usia:22thn, pekerjaan:bengkel
pak, untuk wilayah jawa tengah seleksi 2019 ada di bulan berapa ya

terima kasih

Jawaban :
SIlakan cek di jadwal seleksi


24-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Purwono | usia:20thn, pekerjaan:Tukang las
Selamat siang, sayang ingin bertanya bagaimana cara mendaftat untuk wilayah boyolali, dan apakah dipungut biaya?
Jawaban :
Ke disnaker kabupaten boyolali


23-01-2019 | KALIMANTAN SELATAN, Kab. Hulu Sungai Utara
Budi | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Mhon brtanya utk seleknas 1 apakah msih bsa mndaftar online pda tnggal 24 januari, soalnya sya bru thu klo sdah di bka pndftarnny, dan jka sdah tdk bsa lg kpan akn diadakan seleknas 2 IM JAPAN
Wasalam

Jawaban :
TIdak bisa. Akan diumumkan setelah ditentukan dan dihitung kebutuhannya


23-01-2019 | KALIMANTAN SELATAN, Kab. Hulu Sungai Utara
Budi | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Mhon brtanya utk seleknas 1 apakah msih bsa mndaftar online pda tnggal 24 januari, soalnya sya bru thu klo sdah di bka pndftarnny, dan jka sdah tdk bsa lg kpan akn diadakan seleknas 2 IM JAPAN
Wasalam

Jawaban :
TIdak bisa. Akan diumumkan setelah ditentukan dan dihitung kebutuhannya


23-01-2019 | KALIMANTAN SELATAN, Kota Banjar Baru
Sahal | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Untuk seleknas 1, bisakah hnya mnggunakan ijazah SMA sja, dan apabila sudah mendaftar online apa sja yg harus di siapkan,
TERIMA KASIH

Jawaban :
bisa , asal melampirkan sertifikat teknik atau pengalaman kerja di bagian tekni minila 6 bulan,
yang dipersiapkan dokumen dokumen asli dan rekomendasi dari pemerintah setempat


23-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Eni | usia:21thn, pekerjaan:Swasta
Untuk program pemagangan Jepang perawat lansia, untuk lulusan SMA blm pengalaman sbg perawat lansia apa bisa ikut seleksi magang Jepang perawat lansia?
Terima kasih

Jawaban :
belum pangalaman boleh, untuk pendaftaran silahkan berkoordinasi dengan disnaker setempat, bisa juga daftar online sambil menunggu seleksi nasional berikutnya


23-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
Yunus arifin | usia:26thn, pekerjaan:Swasta
Maaf pak mau tanya,jadwal kepulangan untuk angkatan 284 kenapa mundur 1 bulan? Terima kasih
Jawaban :
Maksudnya mundur sebulan bagaimana?


22-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
Nadia | usia:28thn, pekerjaan:Wiraswasta
Selamat sore, saya ingin bertanya bagaimana mengenai alur pendaftaran seleksi nasional asisten caregiver? Di menu daftar online disitu ada formulir registrasi, setelah mengisi data tahapan selanjutnya apa ya? Dokumen persyaratannya dikirim atau bagaimana?
Terima kasih.

Jawaban :
Untuk seleksi nasional, cukup mendaftar online saja dulu, bila sudah terdaftar, berkas atau dokumen dokumen asli di bawa pada saat mengikuti seleksi


22-01-2019 | LAMPUNG, Kab. Lampung Utara
Roby Cahyono | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Apakah mata minus diperbolehkan ikut program magang ini atau mutlak tidak bisa? Seandainya bisa, apakah ada kelonggaran sampai minus berapa yang diperbolehkan atau memang mutlak mata harus tidak minus sama sekali?
Jawaban :
Untuk mata minus tidak bisa


22-01-2019 | BANTEN, Kab. Serang
ricco oktario | usia:32thn, pekerjaan:KARYAWAN SWASTA
Ada info untuk jadual seleknas selanjutnya kah ?
Jawaban :
Info jadwal seleknas selanjutnya silahkan setiap saat buka di web ya,,


21-01-2019 | LAMPUNG, Kab. Lampung Barat
Kusnadi | usia:23thn, pekerjaan:Buruh
Mohon maaf, untuk pengumuman hasil her tes bahasa jepang pada tanggal 11/01/2019. Kapan ya?.
Dan kalau daerah tempat pelatihannya tahap 1 nya dimana ya? Terima kasih

Jawaban :
Mohon ditunggu saja pengumumannya


21-01-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Nursahadi | usia:25thn, pekerjaan:Tukang ojek online
Admin test seleksi nasional testnya setahun sekali ya ?....

Seandainya ikut test nasional gagal terus ikut test Lampung Gagal terus ikut lagi test ke Jambi boleh gx ya admin apa harus sesuai domisil?....
Saya ingin sekali ke magang Jepang. Tolong admin di bales

Jawaban :
kalau untuk seleksi nasional boleh ikut di daerah mana saja, tapi untuk seleksi daerah, sesuai dengan KTP calon peserta seleksi


21-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Anjung | usia:27thn, pekerjaan:Magang
Pak mau tanya,untuk kepulangan angkatan 273 tanggal 22 2019 tapi penutupanya tgl 26?apakah itu benar?atau nginap di bekasi dulu?makasih
Jawaban :
Benar karena ada 2 gelombang pemulangan, sehingga menunggu gelombang kedua


21-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Imam hendra santoso | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Maaf sensei, untuk tes kakunin pengumuman lihat dimana ya?
Jawaban :
DI website ini


21-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
YOGA WICAKSONO | usia:23thn, pekerjaan:-
sumimaseng sensei
di kolom pengumuman tertulis

PEMANGGILAN PELATIHAN TAHAP I ANGKATAN 31-04 KE - 313,
PENGUMUMAN DAFTAR NAMA PESERTA DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI ->HASIL SELEKSI/REKRUTMEN

di kolom luar negri tidak ada sensei
itu bagaimana sensei

Jawaban :
Sudah diupload, mohon dicek


20-01-2019 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Gusvira Jan Putri | usia:21thn, pekerjaan:Belum berkerja
Selamat siang, ,
Maaf mengganggu waktunya.
Saya ingin bertanya untuk tes wanita kapan yak ? Soalnya saya sdah daftar akan tetapi pengumumannya adanya tahap II A. 309 blm ada tahap I. Itu bagaimana cara mengechek data lulus atau tdknya.

Jawaban :
Sudah ikut seleksi di mana sebelumnya?


20-01-2019 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
Lukman | usia:23thn, pekerjaan:Admin produksi
Maaf mau tanya, apabila belajar di lpk selain list yg terdaftar di SO apakah bisa menjamin lulus seleksi?
Jawaban :
List LPK SO memberangkatkan sendiri tanpa melalui kementerian. Biasanya kalau belajar di LPK selain list SO akan diikutsertakan pada seleksi IM Japan


19-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Nadya Rossa Ambarani | usia:22thn, pekerjaan:Production
Pendaftaran untuk daerah jateng kan sudah lewat di jombang kemarin, saya masih bisa daftar apa nggak min? Terus gimana caranya? Haruskah saya datang ketempatnya?
Jawaban :
Daerah jateng bisa daftar di semarang atau kantor disnaker kab kota di wilayah provinsi jateng pada saat sudah dibuka.


19-01-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Bojonegoro
Andrian Dicky Pratama | usia:20thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum pak saya mau tanya hasil MCU tes rekrut jawa timur kapan keluarnya ya ?
sekian terima kasih banyak

Jawaban :
Mohon ditunggu, kami masih menuggu hasil dari lab


19-01-2019 | SUMATERA SELATAN, Kab. Banyuasin
andi | usia:32thn, pekerjaan:Swasta
Mau ikut pemagangan im japan tapi max 26tahun. Coba kalau bisa di buat jalur khusus yg mempunyai sertifikat N4 umur max 35 tahun gitu pak.

Jawaban :
Belum ada program seperti itu.


19-01-2019 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
Sultan Hamengku | usia:21thn, pekerjaan:Interpreter
Selamat siang .
Yg saya ingin Tanyakan ,mengapa Proses di Im Japan begitu sering medikal sedangkan di ilmu kedokteran sangat berbahaya ,Setahun maksimal 3 kali, to di Im selama proses bisa sampai 5x ,Mengapa ?

Jawaban :
Karena masa berlaku hasil MCU yang terbatas mengahruskan demikian


19-01-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
wlly | usia:20thn, pekerjaan:SWASTA
klo syarat administrasi ada yg kurang berkasnya gmna min... ? kaya skck gtu belum sempet bikin tpi yg lain udh lengkap... apakah dapat toleransinya?

terima kasih

Jawaban :
Harus dibuat segera. Tidak ada toleransi


19-01-2019 | BANTEN, Kab. Serang
Atik | usia:23thn, pekerjaan:Belum bekerja
Pada saat seleksi dan pelatihan Apakah perempuan diperbolehkan memakai hijab?
Terima kasih

Jawaban :
boleh


18-01-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Rando | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
Maaf admin, saya mau tanya mengenai persyaratan magang ke Jepang. Saya lulusan dari Sarjana Tehnik Pertambangan, apakah Tehnik Pertambangan harus mengurus sertifikat tehnik lagi sebagai syarat berkas atau sudah bisa menggunakan ijazah sarjana saya sendiri? Tolong direspon ya admin, terimakasih
Jawaban :
Bisa langsung digunakan


18-01-2019 | BANTEN, Tangerang Selatan
Dea ardyati | usia:21thn, pekerjaan:Bidan
Apakah ada pemagangan ke Jepang untuk D3 kebidanan?
Seperti care worker ,bidan bisa daftar ga min?

Jawaban :
Ada untuk program asisten caregiver. SIlakan cek persyaratan di kolom DOKUMEN


18-01-2019 | JAWA TIMUR, Kab. Nganjuk
sendi pratama | usia:20thn, pekerjaan:-
saya berasal dari jawa timur apakah saya bisa melakukan tes seleksi di gelombang 2 di lampung?
Jawaban :
tidak, peserta harus sesuai domisili


18-01-2019 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
GEOFANI BUTAR-BUTAR | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
surat lamaran kejepang,surat belum pernah magang dan surat ijin orang tua wali bisa di tulis tangan nggk pak
mohon konfirmasinya trima kasih

Jawaban :
Boleh ditulis tangan


18-01-2019 | SULAWESI UTARA, Kota Manado
Milliam Tommy | usia:19thn, pekerjaan:Belum Kerja
Saya lulusan SMA dan untuk mengikuti program Im Japan perlu Sertifikat, kalau menggunakan Sertifikat 1 bulan Kompetensi Pelatihan Bahasa Jepang dari BBPLK bisa? Mohon jawabannya..
Jawaban :
Pelatihan harus di bidang teknik


18-01-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Ruru Dokoh | usia:19thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Min.... pelatihannya boleh sambil kerja ga? job (Freelance) gtu..... apa di haruskan full pelatihan? sekalian buat bantu" untuk biaya hidup pass lg masa" nya latihan
Jawaban :
Full pelatihan


17-01-2019 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Adnan wiranatha | usia:27thn, pekerjaan:Pemagang
Jadwal kepulangan tahun 2019??
Jawaban :
Kami masih menunggu informasi dari Jepang


17-01-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Nurrahman Efendi | usia:26thn, pekerjaan:Belom Bekerja
Assalamualaikun wr.wb.. Maaf Pak/Ibu saya mau bertanya untuk registrasi tanggal 20 januari besok berkar apa saja yang harus dibawa.. Mohon dibalas ,, sebelumnya saya ucapkan terima kasih
Jawaban :
semua persyaratan pendaftaran asli dibawa


17-01-2019 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Dandi Rahmadani | usia:23thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Apakah pada saat tes kesemaptaan gigi berkarang dapat di diloloskan ?

Terima kasih

Jawaban :
kita lihat pada saat tes samapta ya, separah apa gigi berkARANGNYA


17-01-2019 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Dian Pradika | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Saya mau bertanya apakah pendaftaran untuk daerah SUMUT sudah bisa dilakukan sekarang di kantor depnaker sumut nya langsung ? Atau pada saat jadwal seleksi pada tnggal 25 maret 2019 nti ?

Terima kasih

Jawaban :
untuk sumut silahkan kordinasi langsung ke disnaker setempat


17-01-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Eko Supriadi | usia:25thn, pekerjaan:Wira swasta
Selamat pagi salam sejahtera
Mohon diinfokan utk keperluan tgl 20 januari 2019 bsk apa saja yg harus disiapkan utk pengambilan kartu dan registrasi ulangnya?
Ditunggu respon secepatnya.
Terimakasih

Jawaban :
DOKUMEN DOKUMEN ASLI DI BAWA YA


16-01-2019 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
koswara | usia:19thn, pekerjaan:Calon kenshuusei
ijin bertanya, kalau tempat platnas angkatan 310 asal rekrut jawa barat alamat lengkapnya di mana ya.
Jawaban :
pelatnas di BBPPK & PKK Lembang, Jl. Raya Lembang No. 222, Lembang, Jawa Barat


16-01-2019 | BANTEN, Kab. Tangerang
Ibnu | usia:19thn, pekerjaan:IT
Min buat tgl 20 nanti agendanya apa aja? regis ulang aja? kesana di haruskan pake pakaian apa? soalnya info di pengumuman belum jelas menurut saya...
Jawaban :
AGENDANYA REGISTRASI ULANG DAN PENGAMBILAN KARTU PESERTA, UNTUK PAKAIN HITAM PUTIH DAN BERDASI, SEPATU HITAM DAN PAKE KAOS KAKI


16-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
Akbar Tristian Ilham | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya ingin bertanya soal tes kesemaptaan utk SELEKNAS 1 besok
Saya sudah memenuhi syarat2 minimal yg lain :
- Tinggi 161 cm
- Tidak ada cacat tubuh
- Tidak pernah patah tulang
- Tidak ada penyakit kulit
- Gigi normal

Tetapi hanya kurang diberat badan saja . Utk sekarang berat badan saya 47kg
Saat ini saya terus menaikan berat badan .

Dengan keterangan diatas , apa bisa saya tetap lolos tes kesemaptaan SELEKNAS 1 besok dgn syarat tertentu ?

Jika bisa tetap lolos tes kesemaptaan , APA SYARAT NYA?
Jika tetap tidak bisa lolos tes kesemaptaan tolong cukup dijawab " TIDAK BISA LOLOS " , agar tidak menimbulkan kesalahpahaman

Terimakasih

Jawaban :
kalau berat badan kurang dari 50 saat samapta, belum bisa lolos ya, berat badan minimal 50 kg,


16-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
Akbar Tristian Ilham | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya ingin bertanya soal tes kesemaptaan
Saya sudah memenuhi syarat2 minimal yg lain :
- Tinggi 161 cm
- Tidak ada cacat tubuh
- Tidak pernah patah tulang
- Tidak ada penyakit kulit
- Gigi normal

Tetapi hanya kurang diberat badan saja . Utk sekarang berat badan saya 47kg
Saat ini saya terus menaikan berat badan .

Dengan keterangan diatas , apa bisa saya tetap lolos tes kesemaptaan dgn syarat tertentu ?

Jika bisa tetap lolos tes kesemaptaan , APA SYARAT NYA?
Jika tetap tidak bisa lolos tes kesemaptaan tolong cukup dijawab " TIDAK BISA LOLOS " , agar tidak menimbulkan kesalahpahaman

Terimakasih

Jawaban :
Harus sesuai, jika berat kurang silakan ditambah. Dengan kondisi sekarang tidak bisa lolos


16-01-2019 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Dandi Rahmadani | usia:23thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Saya mau tanya pak, bagaimana cara nya saya mendaftar untuk tes yang akan diadakan di dinas ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 25 - 29 Maret 2019 ya pak ?
apakah melalui online atau langsung datang ke kantor dinas tenaga kerja sumatera utara ya pak ?

Terima Kasih

Jawaban :
Langsung datang ke disnaker setempat ya


16-01-2019 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Herlangga Hadi Saputra | usia:18thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Assalamu'alaikum, mau tanya, saya SMK lulusan tahun 2018, bisa gak ya kalau ada riwayat patah tulang/bekas operasi gitu, itu juga sudah lama tahun 2012.

Mohon dijawab. Terima kasih sebelumnya

Jawaban :
Tidak bisa


16-01-2019 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Ranta rianto | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Maaf sensei,,untuk pemanggilan tahap 1 kloter ke 2 asal rekrut seleknas 4 kpan ya??
Terimakasih.

Jawaban :
Silakan cek di kolom LUAR NEGERI>>HASIL SELEKSI


16-01-2019 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
Akbar Tristian Ilham | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Melanjutkan pertanyaan saya yg sudah dijawab dibawah ini :

Soalnya saya sekarang tinggi 161 cm berat sekitar 47/48 kg
Tidak ada cacat tubuh , tidak pernah patah tulang ,
tidak ada penyakit kulit , gigi normal

Kalo bisa diberi toleransi utk menaikan berat badan
Dengan batas waktu tertentu , misalkan sampai tes bahasa Jepang akan dilaksanakan
saya akan mengikuti SELEKNAS 1 ini

Apakah bisa diberi toleransi seperti ini ?.

Terimakasih
Jawaban :
silahkan naikkan beraty badan dengan makan dan minum yang banyak ya

Karna jawaban nya sama2 ,
Maksud nya berarti tetap tidak bisa lanjut / lolos ?, Tidak ada toleransi kita lolos dgn syarat diberi waktu utk menaikan berat sampai tes bahasa Jepang akan dilaksanakan ?,

Jawaban :
toleransi tidak ada ya, karena banyak yg berta badannya kurang, jadi harus pas 50 kg berat badan


16-01-2019 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Ega Arisandi | usia:22thn, pekerjaan:Karyawan toko
permisi, maaf saya masih bingung dengan teknis nya
1. saya sdh mendaftar online, apakah utk selanjutnya menunggu panggilan atau langsung ikut daftar ulang di Bekasi?
2. KTP dan KK saya Jember, dan skrg berdomisili di Bandung, apakah harus buat KTP baru atau cukup dengan surat keterangan domisili?
3. bolehkah berhijab?
terimakasih sebelumnya dan mohon bantuan nya..

Jawaban :
silahkan datang langsung ke bekasi pada hari minggu tanggal 20 Januari 2019, untuk registrasi ulang ya


16-01-2019 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
acep | usia:32thn, pekerjaan:swasta
untuk seleksi nasional persyaratan KTP nya bagaimana?
terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban KTP daerah boleh