Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi? klik disini

01-07-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Abidin | usia:19thn, pekerjaan:Usaha
Pak klw di wajah ada bekas jerawatnya apakh blh ikut program ini
klw dr bekasi daftrnya kmn?pak klw tes b.jpn nya mudah/susah

Jawaban :
Tunggu Jawaban


01-07-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
fadilah toyib | usia:20thn, pekerjaan:karyawan kontrak
assalamu alaikum
saya mau tanya, kalo punya riwayat tulang patah 4tahun lalu di pundak sebelah kanan,
gimana ?

mohon pncerahan nya

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
mohon maaf bekas patah tulang tidak bisa


01-07-2016 | ACEH, Kota Banda Aceh
nanda fachri | usia:19thn, pekerjaan:supir angkutan becak
Assalamualaikum sensei..
Sya mau tnya program pemagangan kejepang ini brapa kali dlam setahun di buka sensei?
Dan bgi yang gagal apa msih ada hrapan untuk ikut di tahun yg sama atau hrus dftar lagi di thun slnjutnya..
Mhon pnjlsanya sensei..
Arigatoe ghozaimasu

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
untuk tahun 2016 hanya satu kali saja


01-07-2016 | ACEH, Kota Banda Aceh
nanda fachri | usia:19thn, pekerjaan:bawa becak
Assalamualaikum sensei..
Konbanwa..
Saya mau tnya sensi apakah sudah ada pmbritahuan tntang dibukanya lgi slksi program pemgangan kejepang ini sensei khususnya untuk ACEH,kota banda aceh..
Arigatoe ghozaimasu sensei

Jawaban :
wa'alaikumussalam wr wb
belum ada


29-06-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Soleh | usia:25thn, pekerjaan:Teknisi komputer
Selamat pagi sensei,

saya mau tanya bagaimana cara untuk mengikuti seleksi yang di adakan di jakarta pada bulan 10, apa langsung datang ke tempat seleksi pada tanggal seleksi di mulai atau ada pendaftaran dulu sebelumnya?

Tempat lahir saya di akte berbeda dengan di Ijazah, apa akan jadi masalah. kalau untuk ijazah SD-SMA semua sudah selaras, cuma akte yang ada kesalahan.

Di leher bagian Samping bawah saya ada bekas luka garis kira2 5cm apa tidak bisa mengikuti seleksi?


terimakasih Sensei.

Jawaban :
pendaftaran langsung datang ke dinas tenaga kerja provinsi setempat sebelum tes seleksi, mengenai perbedaan data sebaiknya diperbaiki dulu, dan bekas luka di leher selama tidak terlihat mengganggu penampilan tidak masalah


29-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Edwina Septiani | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Assalamu'alaikum...
Bpk./Ibu kalau untuk perempuan apakah bisa ikut program magang IM Japan ? Karena saya baca dipersyaratan khusus hanya untuk Laki -laki. Apabila memang tidak bisa Ikut Program magang IM Japan ? Apakah ada jalur lain untuk mengikuti Program Magang di Japan ?

Terima kasih.


Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
program im japan yang reguler khusus pria saja


29-06-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Utomo | usia:21thn, pekerjaan:Wirausaha
Asalamualaikum oh iya saya mau tanya, untuk mau ikut magang jepang itu kalau yang gratis itu apa bisa. Dan kalo bisa mohon infonya dimana untuk mendaftar wilayah Blitar Jawa Timur. Mohon bantuannya, trimakasih. Via email aja ya
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
di dinas tenaga kerja provinsi jawa timur tidak dipungut biaya pendaftaran


28-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
hanafi | usia:24thn, pekerjaan:pegawai swasta
pak kalo gigi depan berlubang ada 2 kecil dan tambal apa bisa ikut
Jawaban :
jika ditambal rapi masih bisa


28-06-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
fajrul | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Assalamualaikum...
Apakah bekas luka akibat jatuh dari motor bisa daftar,lukanya seperti loreng hitam di tangan apa masih bisa pak..
wassalamualaikum..

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
selama tidak mengganggu penampilan masih diperbolehkan


28-06-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Mera | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Assalamualaikum... maaf ada bberapa point pertanyaan mohon di Confirmasi

1. Saya ada gigi graham yg kropos di bagian dalam tapi sudah lama dan tidak menimbulkan rasa sakit apa bisa jadi penghambat syarat ? dan ada gigi taring bagian kiri atas saya yg ompong tapi saya pakai gigi palsu dan tidak terlalu kelihatan apa jadi penghambat syarat ?
2. mengapa Gigi ompong dijadikan syrat untuk tes Pemagangan ? kalo misalnya untuk penunjang penampilan apa tidak bisa memakai gigi palsu ? kalo misalkan tidak boleh alasannya kenapa ?
Terimakasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. gigi keropos sebaiknyanditambal dulu, dan gigi palsu dibagian depan memang sulit untuk diterima
2. bukan gigi ompong (kecuali gigi depan menganggu penampilan), namun gigi yang bermasalah misalnya keropos dan berpotensi sakit, jika sakit gigi di jepang tidak bisa diklaim asuransi dan biayanya sangat mahal, sedangkan gigi palsu yang tidak permanen dikhawatirkan akan membahayakan jika terjadi benturan saat bekerja


27-06-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Utomo | usia:21thn, pekerjaan:Wirausaha
Askus. Saya mau tanya untuk mengikuti magang jepang itu gmana ya step by spetnya, trus untuk wilayah Blitar Jawa timur untuk pndaftarannya diama. Dan yg nggak klah pnting masalah biayanya itu kisaran sampai berapa?????

Jawaban :
car mendaftar langsung datang ke dinas tenaga kerja provinsi setempat, tidak dipungut biaya


27-06-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
Dede Adi Octaverdiantoro | usia:22thn, pekerjaan:Freelance
Maaf sebelumnya apa bisa daftar secara online? Dan caranya bagaimana? Saya baru tau info ini soalnya dan jika berkenang saya minta step by step (cara daftar dsb) nya via email. Terima Kasih
Jawaban :
pendaftaran dilakukan secara langsung ke dinas tenaga kerja provinsi setempat, tidak secara online, untuk mengetahui lebih lanjut program ini silakan lijhat di persyaratan yang ada di menu luar negeri


26-06-2016 | JAWA TIMUR, Kota Malang
Bayu | usia:27thn, pekerjaan:freelance
Saya lulusan Strata 1 Teknik Informatika Desain Grafis, pernah bekerja sebagai teknisi komputer hotel dan bekerja di sebuah stasiun TV Lokal.dibagian studio Live. Apakah masih bisa mengikuti program pemaganan dan perlu sertifikat lagi?
Jawaban :
jika usia tidak lebih dari 26 tahun, maka bisa tanpa harus memiliki sertifikat lagi


26-06-2016 | BALI, Kab. Tabanan
jagat surya | usia:19thn, pekerjaan:Waiter
Selamat Malam .. maaf saya mau tanya . apa ada cabang Lpk yang Di daerah Bali?? dan Apa ada pekerjaan yang cocok dengan saya? saya bekerja sebagai waiter di sebuah hotel di bali.. Terimakasih
Jawaban :
sebaiknya anda menghubungi kantor dinas tenaga kerja setempat


26-06-2016 | JAWA BARAT, Kota Sukabumi
Iqbal Mukti | usia:22thn, pekerjaan:freelance
Assalamu'alaikum maaf apakah ada test rabun parcial? dan bolehkah untuk mengikutinya
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb, tes tersebut dilaksanakan pada tes kesehatan/mcu


26-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:20thn, pekerjaan:Menunggu tes bahasa
Assalamualaikum..mhon maaf pak utk tes bhsa jogja kira kira msh lma tdk ya..klo msh lma mau nyambi kerja dahulu krna kbetulan bab sdh slesai kbetulan jga sensei kami sbntar lgi brngkt ke korea..trma kasih sblmnya..
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
mudah-mudahan tidak lebih dari 1 bulan ke depan, kami masih menunggu permintaan


26-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
asep luqman | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamualaikum..maf sense mau tnya..usia max bt magng d jepang brpa tahun?trs kalo status ny udh nikah msih bisa ngk ya?sm kalo mw dftr ny dmn..trimakasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
umur maksimal 26 tahun saat tes seleksi, dan bagi yang sudah nikah masih diperbolehkan


25-06-2016 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
oemam | usia:20thn, pekerjaan:buruh
permisi,,sensei saya mau tanya,,kontrak IM JAPAN mulai bulan 7 tahun 2016 apakah 5 tahun?kalau benar 5 tahun apakah ada persyaratannya ?
Jawaban :
masih 3 tahun


24-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
Zenal | usia:24thn, pekerjaan:-
Assalamualaikumwrwb
Mau tanya.. kalo gigi bagian taring ompong tapi tidak terlalu kelihatan dari depan apakah diperbolehkan?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
harus dilihat terlebih dahulu, baru bisa diputuskan bisa tidak nya


24-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
dody | usia:24thn, pekerjaan:pedagang
pak, kalo sertifikat teknik nya dari lembaga kursus/yayasan bisa digunakan tidak
Jawaban :
selama lembaga kursus tersebut memiliki ijin resmi bisa digunakan


23-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
andi | usia:21thn, pekerjaan:turut orang tua
Maf sensei untuk pendaftaran di ponpes cirebon tutupnya tanggal berapa sensei.....onegaishimasu
Jawaban :
biasanya 1 minggu sebelum pelaksanaan seleksi


23-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
doni | usia:20thn, pekerjaan:Menunggu pelatihan tahap 1
Siang pak
Untuk pemanggilan Tahap 1 Sragen kapan yaa ( untuk persiapan buat makan dll saat pelatihan tahap 1 )
terima kasih

Jawaban :
kami masih menunggu permintaan


23-06-2016 | JAWA BARAT, Kota Sukabumi
HENDRIK | usia:28thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum,
Mohon maaf saya mau tanya : "Untuk saat ini,apakah ada proses seleksi pemagangan ke jepang?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
silakan lihat jadwal rekrutmen yang ada di menu luar negeri


23-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Yunan | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
jika tidak punya sertifikat teknik, bisakah kita gunakan ijazah diploma Teknik Mesin ?
Jawaban :
ya bisa


23-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Yunan | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Pak, kalo mau mendaftar program pemagangan dimana ya ? apakah langsung ke kantor atau bisa online ?
Jawaban :
langsung datang ke dinas tenaga kerja provinsi setempat


22-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
meymar basturi | usia:23thn, pekerjaan:pengangguran
Sumimasen, mau nanya saya kan di bekasi daftar apa harus ke jakarta tugu tani pak? sama tahap seleksi pas mulainya kira" memakan waktu beberapa hari pak, sekian terima kasihありがとうございます
Jawaban :
dari bekasi bisa daftar di jakarta, dan seleksi memerlukan waktu 4-5 hari


22-06-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
Halim | usia:24thn, pekerjaan:petani
gigi saya ada 3 berlubang di bagian dalam kiri dan kanan, dan tidak memungkinkan lagi untuk ditambal karena sudah hampir habis. apakah bisa lulus seleksi pak?
Jawaban :
kalau 3 gigi geraham ompong, asalkan terpisah masih bisa


22-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
andi herdiana | usia:22thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum wr.wb.
sensei sya mau tanya, sya punya bekas tatto tpi sudah tdk nampak, lebih terlihat keloid bekas luka bakar apakah sya masih bisa ikut seleksi magang, terimakasih,
assalamualaikum.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
mohon maaf bekas tato tidak bisa ikut program magang ini


22-06-2016 | LAMPUNG, Kab. Lampung Utara
muhamad musa | usia:29thn, pekerjaan:swasta
maaf sensei untuk ktp lampung ada seleksi lagi tidak,terus misal tidak ada ikut seleknas bisa tidak.terima kasih.
Jawaban :
saat ini belum ada, begitu juga seleknas


21-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
arman | usia:21thn, pekerjaan:pegawai kontrak
Selamat sore, sya mau menanyakan apabila di awal daftar status bujangan dan pertngahan test semisal beres pelatihan 1 menikah, apa mesti rubah persyaratan apa di gugurkan ? Terimakasih
Jawaban :
selama mengikuti pelatihan tidak bisa menikah


21-06-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Sandiago | usia:21thn, pekerjaan:buruh pabrik
selamat siang pak, mau nanya kalau seleksi di DKI Jakarta kalau KTP saya masih 1 tahun lebih apa bisa ikut seleksi di bulan 10 ini di DKI dan Banten, trus apakah persyratannya pak?terimakasih
Jawaban :
ktp minimal harus 2 tahun


21-06-2016 | SUMATERA BARAT, Kota Solok
eric | usia:22thn, pekerjaan:buruh
pagi sensei,saya mau bertanya saya yang tidak lulus tes bahasa rekrut di jambi ,asal sumatra barat,untuk jadwal tes mengulang di cevest kapan sensei,terima kasih sensei
Jawaban :
masih menunggu permintaan


21-06-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Robyy totok | usia:24thn, pekerjaan:karyawan swasta
asslamualaikum wr,wb .. mau nanya kan yang daftar banyak, terus saya dengar di jakarta yang lolos ama di ambilnya 40 orang saja yah apa benar? sama tes apa saja yang ada sistem gugurnya ,terima kasih sebelumnya
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
jumlah peserta di jakarta yang mendaftar sangat sedikit dibandingkan dengan daerah lain, dan yang lulus tidak ada batasannya, sepanjang memenuhi standar seberapa pun jumlahnya, semua tahapan seleksi sistim gugur


20-06-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Kurniawan | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Apakah untuk lulusan S1 mendapat pekerjaan yang sama dengan lulusan SMA/SMK ?

Terima Kasih

Jawaban :
tidak ada pengecualian/keistimewaan bagi yang lulusan s1, karena program ini untuk lulusan slta


20-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Yudha | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Selamat siang,

Saya beralamat KTP di Jawa Tengah. Apabila saya dari pesantren di jawa tengah apakah bisa ikut seleksi magang di ponpes gedongan? Ataukah harus dari pesantren di Jawa Barat?

Terima Kasih.

Jawaban :
karena di jateng belum ada perwakilan, maka anda bisa mengikuti di ponpes gedongan dengan syarat ada rekomendasi dari ponpes di jateng


20-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
Andika | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Maaf pa untuk mendaftar&mengikuti seleksi di ponpes apakah harus mempunyai sertifikat teknik juga atau tidak?
Jawaban :
semua persyaratan sama dengan yang lain, tidak terkecuali syarat sertifikat keterampilan teknik bagi yang lulusan sekolah non teknik


19-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Gilang | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Jika gigi depan bagian bawah patah dan posisi gigi berantakan gimana pak kira kira?
Jawaban :
jika gigi depan patah dan terlihat ompong sulit untuk diterima


18-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
ade | usia:22thn, pekerjaan:mecanik
Mohon maaf pa, kalau kejar paket c dan soal Gigi yang copot gmana ya pa,bisa tidak?
Jawaban :
paket c tidak masalah selama bisa diterima alasannya ikut paket c. dan gigi ompong jika di geraham tidak apa-apa


17-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Angga | usia:18thn, pekerjaan:karyawan swasta
Saya tinggal di Cilacap,tapi ngga ada seleksi di Cilacap..bisakah saya mengikuti seleksi di Jakarta...dan gigi saya ompong 1 apa ngga bisa lolos medical check up,terimakasih....!!!!!!
Jawaban :
mohon maaf anda harus ikut di jawa tengah, dan gigi ompong jika di geraham tidak apa-apa


17-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:20thn, pekerjaan:gakusei
Pak mhon maaf mau tnya apakah benar untk thn ini stelah seleksi bhsa proses pemanggilan pelatian thap 1 nya akan dprcpat pak..jdi sjak llus mcu hrs sgra mnyiapkan fsik mental dan bhasanya ya pak..mhon pnjelasnnya.
Jawaban :
mengenai hal itu tergantung permintaan, jika permintaan nya banyak maka bisa seperti itu, saat ini masih berjalan normal belum ada lonjakan permintaan, malasah persiapan fisik dan mental memang itu harus selalu siap kapanpun


17-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Garut
lalan pelani | usia:18thn, pekerjaan:MAHASISWA
ASSALAMUALAIKUM WR.WB
pak saya baru umur 19 tahun lebih 5 bulan waktu pembukan pendaftaran di bandung kusus jawa barat 10 oktober 2016 apakah bisa mengikuti seleksi?
trus saya baru lulus smk jurusan komputer bisa mengikuti seleksi?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
umur anda masih kurang 1 bulan


17-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
YULIAN YUDISTIRA UTAMA | usia:21thn, pekerjaan:MAHASISWA
PAK SAYA MAU TANYA, APAKAH TINGGI TERMASUK SYARAT UNTUK MASUK PERUSAHAAN DI JEPANG SEDANGKAN TINGGI SAYA CUMAN 155CM , APAKAH SEMUA PERUSAHAAN DI JEPANG MEMBUTUHKAN TINGGI 160CM UNTUK BEKERJA DISANA?, MOHON PENJELASANYA
Jawaban :
tinggi minimal 160 cm sudah merupakan persyaratan sejak program ini ada, jadi tidak bisa ditawar-tawar lagi


17-06-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
wibowo | usia:25thn, pekerjaan:Tech Support
Maaf sensei ada yang kurang, Saya lulusan SMA non teknik, tapi saya bekerja sebagai technical support untuk komputer. apa masih harus membutuhkan Sertifikat?
Terimakasih sensei.

Jawaban :
jika pengalaman kerja anda berhubungan dengan teknik komputer bukan software maka bisa, namun jika sofware harus ditambah sertifikat teknik lainnya


17-06-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Wibowo | usia:25thn, pekerjaan:Technical support
Selamat siang sensei,
Mau tanya, Gigi graham belakang saya ada karies/flak garis hitam dan tidak bisa di buang, apa itu bisa gagal dalam tes MCU?
dan juga Saya untuk persyaratan fotocopy Ijasah dan lain2 memang harus di legalisir? atau bisa fotocopy tanpa legalisir? karena saya sekarang jauh dari tempat tinggal di kampung.

Terimakasih sensei.

Jawaban :
mengenai gigi jika tidak berpotensi sakit tidak masalah, dan foto copy ijazah tidak perlu legalisir namun harus ditunjukan aslinya


17-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
irfan | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
Assalammualaikum pak,
Mau nanya nih ttg tes mgang jpn terbaru 2016-2019
1. Berat bdan saya 50 kg pas dan tinggi 162 cm bisa gk pak?
2. pak materi tes mtk nya apa aja ,
3. Klw pra platihan b.jpng 1 bulan itu bljr scar pribadi tw bersama(blk)
4. Brp lama wktu yg dibutuhkn mulai dr pendaftrn sampai pemberangktan?

Sekian trm kasih,

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
1. bisa
2. penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, hitung luas bidang dan soal cerita (20 soal)
3. latihan mandiri (pribadi)
4. sekitar 1 tahun


17-06-2016 | SUMATERA SELATAN, Kab. Musi Rawas
anang | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum
Selamat pagi pak, saya mau bertanya. visus 0,7 itu maksudnya bagaimana pak?
trmksh.

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
batas kemampuan penglihatan (khususnya membaca) dari jarak 0,7 meter


16-06-2016 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
doni | usia:21thn, pekerjaan:turut orang tua
Maf sensei mau tanya,sebenarnya orang lampung yang kabur ada berapa......siapa ja dan orang mana.....biar kami tau dan bisa di tindak lanjuti.....biar jelas dan lampung bisa segera di buka kembali.onegaishimasu......
Jawaban :
silakan menghubungi dinas tenaga kerja provinsi setempat


16-06-2016 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
yudi | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
mau tanya pak kan gini bulan ini saya umurnya 19 tahun pas dan besok juli ada tes seleksi magang , 1.apakah masih bisa daftar?
2.terus saya mempunyai riwayat penyakit kulit dan ada bekasnya apakah masih lulus seleksi?
3.dan gigi saya ada ompong satu apakah masih bisa lulus mcu?
terimakasih infony.

Jawaban :
1. saat seleksi umur anda masih kurang, minimal harus 19 tahun 6 bulan
2. jika tidak mengganggu estetika/penampilan tidak masalah
3. gigi ompong satu tidak masalah, asalkan bukan gigi depan


15-06-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Sidoarjo
Prapto | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Sensei untuk hasil MCU jawa timur kapan diumumkan?
Jawaban :
masih dalam proses menunggu penandatanganan surat keputusan


15-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
Eris | usia:24thn, pekerjaan:buruh
Assalamualaikum.wr.wb
pak/bu mau tanya soal tes fisik..tinggi 169 berat 146kg apakah memenuhi syarat..terus kalau di kaki ada varises gimana. terimakasih..

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
tinggi dan berat tidak proporsional, anda akan mengalami kesulitan saat tes ketahanan fisik (lari, push up, sit up) karena berat badannya terlalu berat, kalu varises tidak masalah


15-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Purworejo
afif | usia:18thn, pekerjaan:masih mencari
maaf ,apakah umur 18 sudah bisa mendaftar untuk disnaker DIY tahap 2 utk pemagangan? soalnya utk pemagangan tahap I saya mengikuti sosialisasi dr disnaker dan katanya bisa.
Jawaban :
mohon maaf umur anda masih kurang, minimal 19 tahun 6 bulan


15-06-2016 | PAPUA, Kab. Boven Digul
helena resubun | usia:39thn, pekerjaan:PNS
salam hormat,
bagaimana cara Satker melakukan pemagangan bagi masyarakat melalui Dinas Tenaga Kerja atau LLK, untuk diketahui bahwa di Kabupaten kami sudah ada LLK namun kami masih belum mengetahui prosedur apa saja agar dapat melakukan pemagangan bagi masyarakat atau tenaga kerja di daerah kami,,mohon petunjuk..trimakasih.

Jawaban :
diharap melakukan koordinasi dengan dinas tenaga kerja provinsi setempat, karena yang dapat menyelenggarakan seleksi adalah dinas tenaga kerja provinsi bukan kabupaten/kota


14-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Nurdino | usia:22thn, pekerjaan:Pegawai (Mbrujul sawah)
Assalamualaikum
しつもんしてもいいですか..
Kalau gagal MCU di cevest misal gagal karena TBC, dicheck ternyata hasilnya fit, apakah ada toleransi untuk lulus dan bisa magang di Jepang ?

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
jika sudah ditetapkan unfit dan dipulangkan, maka setelah itu tidak ada toleransi lagi


14-06-2016 | BANTEN, Kab. Serang
rahmat | usia:25thn, pekerjaan:wirausaha
Aslmkum,,, Usia sya skrang bru masuk 25 tahun bulan ini, Apakah sya msh bisa ikut program magang ke jepang, sya baca dipersaratan y MAX 26 tahun stelah seleksi, Mhon ifo y
Terimaksih

Jawaban :
jika saat ini masih bisa, dan max 26 tahun pada saat seleksi


14-06-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
rido | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
kapan dibuka lgi pndaftaran magang kejepang utk wilayah sumut sensei?
Jawaban :
barangkali tahun depan jika daerah mengusulkan


13-06-2016 | SULAWESI SELATAN, Kota Pare-Pare
Sigit | usia:24thn, pekerjaan:Wiraswasta
Bolehkah saya mengikuti program magang 2 kali jika program sebelumnya telah selesai.? dengan Mendaftar ulang pada LPK untuk perusahaan yang berbeda seperti sebelumnya.?
Terima kasih

Jawaban :
tidak bisa


13-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Erwin | usia:20thn, pekerjaan:swasta
konnichiwa, mau tanya sensei
1. jika ijazah SD hilang apakah bisa di ganti surat keterangan dari SD untuk tetap bisa mengikuti program seleksi pemagangan IM japan ?
2. saya dapat informasi di DEMAK jawa tengah katanya akan ada seleksi IM pemagangan ke jepang, apakah hal tersebut benar ?
soalnya saya lihat di webset ini jaduwal di DEMAK tidak ada

doumo arigatou gozaimasu

Jawaban :
1. bisa dengan surat keterangan dan akan lebih baik lagi jika masih ada photo copynya
2. tidak benar


13-06-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
BASA DANIEL | usia:24thn, pekerjaan:MAHASISWA
PERMISI PAK...

KLAU GIGI DEPAN ADA GIGI YANG OMPONG TERUS DI PAKAI GIGI PALSU,APAKAH BISA MENGIKUTI PROGRAM PEMAGANGAN PAK ?

Jawaban :
mohon maaf gigi palsu depan tidak memenuhi persyaratan


13-06-2016 | SULAWESI UTARA, Kota Bitung
france | usia:40thn, pekerjaan:swasta
ijin penyelenggara buatnya diBinalattas?berapa biayanya?
Jawaban :
tidak dipungut biaya


12-06-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
Nurwan | usia:24thn, pekerjaan:freelancer
Yth bpk/ibu untuk pendaftaran IM Jepang wilayah Jawa timur itu bulan apa? Saya Strata 1 jurusan bahasa inggris apakah saya bisa ikut program IM Jepang ini? Mohon informasinya
Jawaban :
untuk provinsi jawa timur tahun 2016 ini sudah dilaksanakan, dan seleksi berikutnya tahun depan jika provinsi mengajukan ke pusat, dan jika anda lulusan s1 non teknik harus dilengkapi sertifikat keterampilan teknik


11-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Irfan | usia:17thn, pekerjaan:pelajar
Ass wr wb
Selamat siang pak,
Pak apkh tes mtk 1 kli sj di thp prtama tw ada kelanjutannya?

Tks
Ass..

Jawaban :
kalau tes matematika dalam tes seleksi satu kali saja, dan tidak memenuhi standar nilai langsung gugur


10-06-2016 | SULAWESI TENGGARA, Kab. Bombana
hartoyo | usia:24thn, pekerjaan:masih mencari
untuk wilayah sulawesi tenggara tidk masuk daftar penyelenggara pemagangan ke jepang?
Jawaban :
sampai saat ini belum


10-06-2016 | SULAWESI UTARA, Kota Bitung
france | usia:40thn, pekerjaan:swasta
kalau perusahaan saya kerjasama dgn perusahaan dijepang untuk memagangkan karyawan saya,hanya melapor saja kebinalatas?
Jawaban :
kalau perusahaan anda kerjasama dengan perusahaan di jepang (bukan induk perusahaan), maka anda harus mengajukan ijin penyelenggaraan, dan kerjasama tersebut sebagai salah satu persyaratan mengajukan ijin


10-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Nizar Ghazali | usia:23thn, pekerjaan:Wiraswasta
Asalamualaikum, di bulan 7+8 untuk wilaya jawa barat apakah akan ada seleksi yang ke-2?
Terimakasih

Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
silakan lihat jadwal seleksi/rekrutmen


09-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
ade | usia:22thn, pekerjaan:mecanik
Bisa atau tidak magang ke Jepang tapi ijazah SMP Dan gigi ompong satu?
Jawaban :
mohon maaf minimal lulusan slta


09-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
rahmat | usia:24thn, pekerjaan:pedagang
kalo gigi geraham dicabut karena keropos,harus pasang gigi palsunya tidak?
Jawaban :
tidak perlu, yang penting tidak akan menimbulkan rasa sakit lagi


09-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
arifin | usia:23thn, pekerjaan:tukang las
ijazah sma saya hilang,,,tetapi fotocopynya masih ada dan saya sudah mendapat duplikat ijazah yang hilang tersebut dari dinas pendidikan provinsi jawabarat....apaka duplikat ijazah tersebut bisa dipakai untuk mendaftar magang pak?
Jawaban :
kalau bisa dipertangung jawabkan maka tidak masalah


08-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Afandi | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Kapan keluarnya hasil tes MCU 31 mei 2016 di bandung ??
Jawaban :
masih menunggu hasil dari klinik


08-06-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
cakra | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
Biasa nya setiap tahun sumatera utara menyelenggarakan 2 kali test pemagangan ke jepang yaitu pada bulan 5 dan bulan 10, dan apakah tahun ini ada kemungkinan di adakan nya 2 kali test magang ke jepang ? Dan kalau ada perkiraan bulan berapa akan di selenggarakan nya ?
Jawaban :
memang diajukan 2 kali, namun yang satu lagi masih dalam proses pembahasan menunggu hasil evaluasi rekrut pertama


08-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
madi | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
tp bnyak yg uda brgkt k jepang pak.yg KTP LUAR solo tp tes ny d boyolali d jogja
Jawaban :
betul, itu seleksi dulu, namun yang sekarang khusus solo raya


07-06-2016 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Ilham | usia:26thn, pekerjaan:Swasta
Bolehkah saya mendaftar magang ke Jepang untuk kedua kalinya dengan status yang sama(magang).?? saya kembali 2 tahunyang lalu stelah programnya selesai dan memiliki sertfikat JITCO
Jawaban :
jika perusahaan lama minta lagi dan jenis kerjanya bangunan atau pembuatan kapal maka bisa untuk program re-entry


07-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
madi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
pak nanti kan bulan 10 ad rekrutmen d boyolali ..kata bapak kmrn selain ktp solo raya ga bisa..tp kbnyakan yg ud lolos kmrn dr LPK SEMARANG ktp ny d luar solo bisa pak ...
Jawaban :
resikonya saat nanti wawancara bisa digugurkan


07-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:19thn, pekerjaan:gakusei lpk yamalawu
Lalu untuk tes peserta seleksi sendiri akan dilaksanakan bulan apa ya pak yogyakarta.trma kasih
Jawaban :
masih menunggu permintaan


07-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
dadang | usia:21thn, pekerjaan:turut orang tua
Untuk syarat masuk menjadi santri ponpes cirebon pa ja pak.....alamatnya dimana dan no hp tau telp ponpes yg bisa di hubungi berapa pak.....trimakasih.....
Jawaban :
silakan datang langsung ke ponpes gedongan desa ender kecamatan pangenan kabupaten cirebon, maaf no hp tidak dapat kami sampaikan


07-06-2016 | SULAWESI UTARA, Kota Bitung
france | usia:40thn, pekerjaan:swasta
jadi kalo memagangkan karyawan keluar negeri khususnya jepang harus urus SO juga?atau apa?makasih!
Jawaban :
kalau untuk karyawannya sendiri dan dimagangkan diperusahaan induknya di jepang tidak perlu membuat SO, tapi cukup lapor


07-06-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
basa daniel | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
permisi pak,mau tanya mengenai pemeriksaan gigi seperi apa pak ?
Jawaban :
dilihat langsung giginya dengan membuka mulut


06-06-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Asahan
RAHMAD | usia:24thn, pekerjaan:Wiraswasta
Permisi pk mw tanya ... untuk daerah sumatera utara pendaftaran yg kedua untuk tahun ini ap masih ada pak ?
Jawaban :
belum ada


06-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:19thn, pekerjaan:gakusei lpk yamalawu
Assalamualaikum wr.wb..mhon maaf pak saya ingin brtanya apakah tes bahasa diy benar akan dilaksanakan bln ini pda tgl 13 atau lbih pak..soalnya dpt info dari sensei pelatda daerah diy katanya bgitu..trma kasih
Jawaban :
waálaikumussalam wr wb
tanggal 13 juni akan dilaksanakan tes bahasa untuk peserta pelatihan di tahap I, bukan tes bahasa peserta seleksi


06-06-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Amel | usia:33thn, pekerjaan:Pegawai swasta
Saya mau menanyakan tentang proses pemulangan peserta magang dijepang, saya punya adik ipar yang sedang magang dijepang, yang saat ini istrinya sedang dirawat di rs, adik ipar saya sudah berusaha mencoba meminta toleransi pihak penyalur untuk proses pemulangan dikarenakan istri sedang sakit dan sedang mengandung,tapi tidak direspon oleh pihak penyalur dijepang,mohon bantuan solusinya dari pihak Depnaker? Apakah bisa bantu untuk proses nya bapak/ ibu. Bisa tidaknya cuti pemulangan untuk menjenguk istri
Terimakasih

Jawaban :
mohon di infokan nama lembaga pengirimnya agar kami dapat menindaklanjutinya


06-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
ahmad yunus khafidin | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
asalamualikum wr wb
bpk/ibu ? seleksi di kab. boyolali. apa seluruh kab di provinsi jawa tengah bisa ikut ? atau hanya kab. yang di tunjuk saja. ? khusus kab. wonosobo apa bisa ikut ? di jadwal rekrutmen pemerintah di websaite pemagangan apa sudah fik /pasti ?

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
khusus solo raya saja


05-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
IHSAN | usia:20thn, pekerjaan:MAHASISWA
ass. wr. wb
Pak/bu utk seleksi yg di ponpes gedongan cirebon di buka utk peserta umum atau hanya khusus pesrta santri/mantan santri ponpes cirebon,?
saya domisili cirebon,
trma ksh pak.

Jawaban :
khusus santri/mantan santri di wilayah jawa barat


05-06-2016 | SUMATERA SELATAN, Kab. Musi Banyuasin
arianto alkat | usia:23thn, pekerjaan:pengangguran
untuk seleksi di jambi bulan 12 nanti jika dari provinsi sumatra selatan ingin ikut seleksi bisa enggak?.....

terima kasih

Jawaban :
silakan menghubungi dinas tenaga kerja provinsi setempat agar di fasilitasi


05-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
NANIK | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
Pak/ibu...Saya perempuan dan ingin mengikuti program pemagangan IM JAPAN...Apa bisa?

Jawaban :
program im japan reguler khusus pria saja


04-06-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
tengku cakra ananda | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamuallaikum wr.wb , apakah ada pembukaan magang ke jepang di wilayah medan provinsi sumatera utara untuk bulan 10 ini ? Kalau memang ada kapan tanggal pasti nya di selenggarakan nya pemgangan untuk wilayah medan provinsi sumatera utara ? Terima kasih
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
belum ada


04-06-2016 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
yusuf | usia:24thn, pekerjaan:buruh
kalo bekas penyakit kulit yang udah samar samar masih bisa ikut tes?
Jawaban :
harus dilihat dulu


04-06-2016 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
laila | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Saya perempuan, dan ingin sekali ikut program magang ke jepang, IM Japan terima pemagangan untuk perempuan tidak?
Jawaban :
program im japan reguler khusus pria saja


03-06-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Tulungagung
muchamd fadli | usia:33thn, pekerjaan:swasta
saya exjapan bagian welder.apakah masih dibuka pndaftaran untuk pembuatan stadion di japan itu?,dan dimana tempat pendaftarnya.apa ada info lain untuk kerj ke japan kusus welder.trimakasih
Jawaban :
jika anda ingin mengikuti program re-entry, maka harus menghubungi perusahaan lama, jika perusahaan lama mau menerima lagi, maka bisa segera di proses ke im japan


03-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
madi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
pak mau nanya ..nanti kan d boyolali at jogja ad rekrutmen...kl biat KTP kab DEMAK bs daftar kah
Jawaban :
harus ber ktp solo raya


03-06-2016 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
Alvin Hidayat | usia:20thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Saya mau tanya dimana alamat untuk Pendaftaran Seleksi Di Yogyakarta tanggal 5 Agustus nanti?
Arigatou

Jawaban :
di dinas tenaga kerja dan transmigrasi DI Yogyakarta (Depok- Sleman)


03-06-2016 | BANTEN, Kab. Cilegon
Raden Achmad Syubhan | usia:19thn, pekerjaan:lulusan baru
bagaimana cara kerja & kuliah di jepang untuk lulusan smk ?
Arigato gozaimasu

Jawaban :
ke jepang adalah program magang bukan kerja, jika ingin kuliah silakan menghubungi dinas pendidikan setempat, namun jika ingin magang anda dapat menghubungi dinas tenaga kerja setempat


03-06-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Muhamad Syukur M | usia:23thn, pekerjaan:Belum Bekerja
selamat siang.

saya memiliki pengalaman di bidang pengolahan makanan selama 6 bulan, apakah saya bisa ikut mendftar program magang di jepang?

terima kasih.

Jawaban :
jika anda lulusan sekolah non teknik, maka harus memiliki sertifikat keterampilan teknik atau pengalaman kerja di bidang teknik


03-06-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
Rachmad Ramadhan Fitrianto P | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum admin....
selamat siang mau minta tolong untuk mengupload lagi hasil MCU seleksi ponpes ma'baul ma'arif denayar jombang, guna untuk persyaratan pembuatan pasport, arigataougozaimasu....
onegaishimasu....

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
sebaiknya berhubungan dengan pihak ponpes, karena file yang sudah terdelete tidak dapat di upload lagi untuk menghindari penyalahgunaan


03-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
saepul | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
saya mau bertanya
kalau cek penampilan fisik meliputi bagian apa saja?

Jawaban :
seluruh tubuh (dari kepala sampai kaki)


02-06-2016 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
Nabil Arfah Abdul Goni | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamualaiqum
Saya mau bertanya, kapan di umumkanya hasil MCU tanggal 1 juni 2016 yg dilaksanakan di bandung?

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
kami masih menunggu hasil dari klinik


02-06-2016 | SUMATERA BARAT, Kab. Pasaman Barat
khairil fadli | usia:17thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamualaikum.wr.wb bpk / ibuk, saya mau bertanya, bagai mana cara mendaftar magang di jepang dan kapan di ada kan pendaftaran magang ke jepang di pasaman barat ini bpk / ibuk , ? Mohon di jawab ea bapk / ibuk ,, trimakasih banyak
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
pendaftaran di sumatera barat sudah dimulai sejak saat ini, silakan datang langsung ke dinas tenaga kerja provinsi


02-06-2016 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Bontang
abdullah | usia:21thn, pekerjaan:calon kenshuusei
assalamualaikum,
pak, saya mau bertanya. pelatihan tahap 1 untuk daerah kaltim itu kira kira kapan ya pak? mohon informasinya!
onegaishimasu.

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
kami masih menunggu permintaan, mudah-mudahan bulan juni ini (ini bukan pasti)


01-06-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
slamet arifin | usia:20thn, pekerjaan:karyawan pabrik
Assalamualaikum pak,saya sangat tertarik dgn program tersebut,tp ada pertanyaan yg ingin saya sampaikan, mohon jawaban dan penjelasannya.
1. apakah berat badan harus ideal saat seleksi? (soalnya TB/BB saya 170/54)
2. untuk gigi geraham saya keropos, apa msh bisa ikut seleksi?
3. apakah skill yg dimiliki harus dibidang teknik? sedangkan saya memiliki sertifikat BLKI dibidang Garmen, dan perhotelan.
4. dalam setahun ada berapa kali seleksi?
5. mohon rekom nya LPK yang bagus di jawa timur?
itu dulu pertanyaan nya, terima kasih,

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
1. kalau bisa ditambah lagi agar jangan terlihat kurus
2. harus dicabut/ditambal dulu
3. kalau lulusan sekolah non teknik, maka harus memiliki sertifikat keterampilan teknik, kalau garmen dan perhotelan tidak bisa
4. biasanya kalau jatim sekali/tahun
5. silakan hubungi disnaker setempat


01-06-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Asahan
Annas Surya Pakpahan | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Assalamualaikum Bpk/Ibu.
Kapan dan Dimana para peserta magang her 2 provinsi sumut akan di tempatkan ?
Mohon bantuanya.

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
kalau her ke 2 dilaksanakan di cevest bekasi


31-05-2016 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
muhammad hafit ihsan | usia:25thn, pekerjaan:masih magang di jepang
ass bpk/ibu perkiraan untuk daerah lampung kapan ya bisa di buka kembali?
Jawaban :
tergantung pihak jepang, yang menginginkan peserta yang lari dari lampung kembali semua ke tanah air


31-05-2016 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
muhammad hafit ihsan | usia:25thn, pekerjaan:masih magang di jepang
saya sangat sedih sekali karena lampung sampai saat ini belum di buka magang ke jepang,saya kasihan kepada adik adik kami,saya angkatan terakhir waktu itu,saya mohon dan berharap sekali lampung bisa di buka kembali,dan saya akan buktikan saya dan teman teman yang masih magang akan menjaga nama baik lampung demi adik adik kami,,mungkin hanya ini konsultasi dari saya,semoga dengan niat baik saya adik adik kami masih bisa magang di jepang,amin

mungkin hanya ini dari saya ,saya ucapkan terima kasih

Jawaban :
mudah-mudahan pihak jepang nya dapat membuka kembali secepatnya


31-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
yoga | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
ingin bertanyaa...
pak/bu, apakah yang gigi nya tidak rata/gingsul bisa ikut seleksi pemagangan ke jepang?
soal nya dalam tes kesemaptaan tubuh ada cek penampilan fisik/estetika

Jawaban :
kalau gingsul tidak masalah


31-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
heri | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
saya mau tanya..orang pati jawa tengah apa bisa saya ikut tes di provinsi selain di jawa tengah. terimasih
Jawaban :
kalau di provinsi jawa tengah tidak masalah


31-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
slamet | usia:20thn, pekerjaan:Menunggu Tes bahasa Jepang
maaf pak untuk hasil MCU jawa tengah kok gak keluar keluar
terima kasih

Jawaban :
masih dalam proses penandatanganan s.k.


30-05-2016 | SULAWESI UTARA, Kota Bitung
france | usia:40thn, pekerjaan:swasta
saya punya PT. berGERak dioutsourching,apa bisa urus ijin SO?urusnya dibinalatas?

Jawaban :
salah satu penyelenggara magang ke luar negeri adalah lpk (lembaga pelatihan kerja), jika perusahaan maka khusus untuk memagangkan karyawannya bukan untuk masyarakat umum


30-05-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
siti aisyah | usia:20thn, pekerjaan:belum ada
ass.. apakah bisa perempuan magang dijepang dibagian mesin atau teknik apa yg bisa saya ambil di BLKI nanti pak/bu? dan untuk perempuan apakah benar tdk ada dikota medan seleksi. kalo ada kapan ya? susah sekali kalo hanya ada diluar jawa.
mohon solusi nya

Jawaban :
untuk program im yang reguler khusus untuk pria saja


30-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ade | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum, pak terkait foto saya di ijazah smk saya ada kerusakan karna lembab, jika saya mensertakan ket.ijazah rusak dari sekolah. Apa akan jadi masalah pada saat wawancara?
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb, keterangan sekolah dengan diperkuat foto akan membantu


30-05-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Ahmad Naashiruddin | usia:19thn, pekerjaan:Admin Logistik
minta link resminya? buat test
Jawaban :
maaf kami tidak memahami maksud pertanyaan anda


30-05-2016 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Ahmad Naashiruddin | usia:19thn, pekerjaan:Admin Logistik
Gmana cara ngelamar nya? kapan ada lagi test buat magang di jepang , minta bantuanya , terimakasih
Jawaban :
langsung datang mendaftar ke kantor dinas tenaga kerja provinsi setempat


30-05-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Serdang Bedagai
alpredo prodeo simamora | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
kapan ada pendaftaran magang bekerja di jepang nya pak ?
Jawaban :
pendaftaran dilaksanakan sebelum tes seleksi


30-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Achmad .S | usia:19thn, pekerjaan:-
bisa minta link resmi nya ga buat pendaftaran magang di jepang?
Jawaban :
untuk program im japan pendaftaran dilaksanakan di dinas tenaga kerja provinsi setempat, dan untuk program non im langsung pada lembaga yang bersangkutan yang terdaftar sesuai yang ada di website ini (lihat di magang non im)


29-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
taufik | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
sensei,,kalau mata minus, max minus berapa yg bleh ikut magang jepang.?

Jawaban :
bukan maksimum tapi visus tidak kurang dari 0,7, jadi jika visus 01 s/d 0,6 tidak bisa


29-05-2016 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Suryo Nugroho | usia:24thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Mau tanya pak/bu, domisili saya solo, nanti blan 10 ada jadwal rekrutmen magang imm di boyolali,apakah saya bisa mendaftar/ ikut seleksi di disnaker kab. boyolali?
trima kash

Jawaban :
untuk solo raya masih diperbolehkan


28-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
arifin | usia:19thn, pekerjaan:-
sebelum nya saya minta maaf bertanya ginian tapi saya mau tau yg sebenernya kata temen saya di suruh buka baju dan celana ada juga yg berkata sampai {bugil}
apakah itu benar mohon pencerahan karna saya orang awam yg tdk mengerti?

Jawaban :
dalam cek fisik/kesemaptaan peserta buka baju, hanya memakai celana dalam (bukan bugil), dilakukan oleh tim seleksi pria dalam ruangan tertutup, maksudnya agar dapat melihat kondisi fisik peserta


27-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
madi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
pak mau nanya ..persyrtan buat ke jepang ..raport dan ijazah dari sd smpe smk...apa cm SMK yg d butuhkan
Jawaban :
raport hanya smk saja


27-05-2016 | SULAWESI UTARA, Kota Tomohon
Jolly Moningka | usia:32thn, pekerjaan:Wiraswasta / Petani
selamat Pagi Bapak/Ibu, saya dari LPK Hatake Ganbatte Indonesia saat ini yg baru terbentuk memohon bimbingannya.
pertama yang saya ingin tanyakan bahwa telah tersedia pendaftaran secara online untuk LPK swasta yang baru terbentuk, tetapi ketika saya menelusurinya secara online pula untuk wilayah sulawesi utara tidak ada pendaftaran online, mengapa begitu Bapak/Ibu?
kedua apa itu surat ijin pembimbingan LPK dan bagaimana cara menerbitkannya?
ketiga berapa biaya untuk kepengurusan ijin pengiriman (SO) ke luar negeri?
mohon maaf sebelumnya saya masih baru dalam mengurus akan perijinan dan dalam mendirikan LPK swasta untuk permagangan ke luar negeri, jadi sekiranya mohon bimbingannya.
どうもありがとうございます、よろしくお願いします。

Jawaban :
ijin lpk diterbtikan oleh dinas tenaga kerja kab/kota setempat, jika anda ingin melaksanakan penyelenggaraan pemagangan ke luar negeri maka harus memiliki ijin yang diterbitkan dirjen binalattas kemenaker, ijin berlaku untuk seluruh wilayah indonesia, barangkali pendaftaran online yang anda akses bukan untuk perijinan namun pendaftaran online untuk rekrutmen/seleksi, kalau memang demikian memang pendaftaran online saat ini sedang ditutup karena khusus untuk seleksi nasional, yang saat ini memang belum dibuka karena tidak ada, adapun biaya untuk pengurusan perijinan (SO) tidak dipungut biaya


27-05-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
siti aisyah | usia:20thn, pekerjaan:menjahit
saya berencana ingin mengambil sertifikat BLK di medan bplki jurusan menjahit garmen dan bordir. apakah saya bisa mndftr magang ke jepang? dan bagaimana caranya ya pak/bu?
Jawaban :
sebaiknya jurusan yang diambil teknik yang lain, seperti mesin, listrik, las, elektronika, atau bangunan


26-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Daroji | usia:34thn, pekerjaan:wiraswasta
Dear Admin

Salam kenal
mohon info, saat ini ekonomi sedang sulit mohon pencerahan, saya lulusan S1 Teknik Industri, ingin sekali kerja ke jepang,saya sdh ke kantor depnaker, kendala umur saya tdk bisa mengikuti magang ke jepang, apakah dengan umur 34th saya masih ada kesempatan untuk ke jepang. terimakasih
salam
Daroji.ST

Jawaban :
mohon maaf, untuk program magang maksimal umur 26 tahun saat mengikuti seleksi dan saat pemberangkatan maksimal 27 tahun, karena ke jepang adalah program magang/latihan kerja


26-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:19thn, pekerjaan:gakusei lpk yamalawu
Assalamualaikum wr wb..mhon maaf pak untuk seleksi bahasa sejak hasil mcu keluar maksimal berapa lama jdwal untuk tes akan keluar..arigatou gozaimasu..
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
dari mulai hasil mcu diharapkan sekitar 2 bulan, namun bisa lebih atau juga kurang tergantung permintaan


25-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
iman firmansyah | usia:22thn, pekerjaan:Belum dapat kerja
Salam hormat. Sehubungan jawaban dari Admin tadi harus memilih teknik. Saya mohon minta saran nya karena di BLK ada pilihan, sekiranya admin mau membantu saya dalam memilih kan :

1. Bangunan (front liner) 280 j
2. TIK 160 j
3. Listrik 160 j
4. Elektronika 160 j

Sekiranya admin bisa membantu memilihkan jurusan.

Jawaban :
anda bisa memilih no 1, 3, 4


25-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Deden bernandy kusnandar | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
assalamualaikum sensei,saya mau nanya apakah ada rekrutment ke 2 di provinsi Jawa Barat? Jika ada kapan. Saya lihat di jadwal rekrutment tidak tercantum untuk wilayah Jawa Barat. Terimasih.

Jawaban :
wa'alaikumusalam wr wb
masih dalam proses, akan kami umumkan jika proses nya sudah selesai


24-05-2016 | ACEH, Kota Banda Aceh
Nanda Fachri | usia:19thn, pekerjaan:ex.siswa
assalamualaikum ..
konbanwa sensei saya mau tanya apakah sudah ada kabar tentang seleksi program magang ke jepang gelombang ke 2 untuk daerah ACEH sensei ..
Arighatoe ghozaimasu sensei ..

Jawaban :
wa'alaikumusalam wr wb
belum ada


24-05-2016 | JAMBI, Kab. Batanghari
budi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
asslkm sensei.. shitsumonshitai "... kapan kira kira platda bagi kenshuusei jambi di adakan sensei.... arigatou gozaimashita....
Jawaban :
kami masih menunggu permintaan


24-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
Andi | usia:20thn, pekerjaan:Mandiri
Mohon maaf hasil seleksi jawa timur kok belum keluar ya pak? Apakah ada masalah?
Jawaban :
sudah mas, silakan lihat di hasil rekrutmen yang ada di menu luar negeri


24-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
muhammad | usia:20thn, pekerjaan:menunggu hasil MCU
Siang pak/bu, saya mau tanya jika di pengumuman hasil wawancara kemarin nama saya beda dengan yang asli gmn, karena di pengumuman nama saya jadi (MUHANMMAD) dan yg benar adalah (MUHAMMAD). Tidak ada huruf (N) di depan M double itu pak, apakah itu nanti bisa bermasalah pak..
Terima kasih

Jawaban :
yang penting no tes nya sama tidak masalah, nama bisa diperbaiki saat masuk pelatihan


24-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
sutopo | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
Assalamualaikum wr wb
Sebelumnya menyambung lagi pak,bu, , ,
Maaf merepotkan lagi psk,buk ,,,saya ingin melnjutka SOAL PT,KS PLUS INDONESIA
1,pak,bu , ,klau saya melapor itu saya melapornya di kantor polisi kota PT tersebut berada atau bisa dari jatim atau ke mana pak,bu,, ,?
2,pak,bu ,,,,apa ada kemungkinan uang saya dan teman2 saya bisa kembali pak,bu setelah pt tersebut oleh pihak berwenang , ,?

Jawaban :
wa'alaikumusalam wr wb
1. sebaiknya melapor di kantor polisi tempat kejadian perkara
2. hal tersebut tidak kami ketahui


24-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Firman | usia:22thn, pekerjaan:Berencana Latihan Di BLK
Assalamualaikum, Haikei.. Maaf, jika saya ambil jurusan manajemen bisnis di BLK. Apakah bisa sertifikat nya untuk persyaratan magang di Jepang ?
Jawaban :
mohon maaf tidak bisa, harus jurusan teknik


23-05-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
dadang | usia:21thn, pekerjaan:turut orang tua
Maf pak mau tanya,untuk seleknas kapan diadakan test ya pak.....
Jawaban :
mohon maaf belum ada rencana


23-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
agus | usia:21thn, pekerjaan:menunggu hasil MCU Jogja
Selamat siang pak/bu, saya setiap hari mengecek di website ini menunggu hasil MCU rekrut jogja. kenapa sampai sekarang belum keluar? Kenapa tadi ada yang menanyakan hasil MCU seleksi Jogja anda bilang sudah keluar, padahal setelah saya mengikuti MCU saya selalu mengecek website ini, dan hasilnya belum pernah dikeluarkan di website ini. Mohon untuk diperiksa kembali, kami semua menunggu hasil tersebut. atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Jawaban :
sudah sejak tanggal 13 mei 2016 file tersebut kami upload, namun seperti telah kami sampaikan file tersebut akan terhapus secara otomatis oleh file yang lain dalam waktu tertentu, untuk itu akan kami upload ulang kembali, terima kasih atas perhatian anda


23-05-2016 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
PUTRI | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat Pagi,
Saya adalah seorang mahasiswa dari prodi Manajemen Pendidikan di salah satu univ di DIY. Saya tertarik dengan adanya program pemagangan dalam negeri oleh disnakertrans DIY. Saya ingin bertanya,
1) Apa dasar hukum atau landasan (peraturan/perundangan) diselenggarakannya pemagangan dalam negeri yang didanai APBN?
2) Pihak siapa saja yang terlibat dalam penyelenggaraan pemagangan dalam negeri?
3) Bagaimana prosedur perusahaan pelaksana ketika ingin bekerja sama untuk menyelenggarakan program pemagangan dalam negeri yang didadani APBN atau APBD?

Saya ingin sekali mengetahuinya dan berniat menjadikannya bahan penelitian, namun belum bisa menemukan penjelasan-penjelasan tersebut via internet, sedangkan jika harus observasi ke disnakertrans saya khawatir perijinannya ribet.
Mohon bantuannya untuk menjawab dan menambah pemahaman kami.
Terima kasih

Jawaban :
1. dasar hukum adalah permenakertrans nomor 22 tahun 2009, tentang penyelenggaraan pemagangan di dalam negeri
2. dinas tenaga kerja, perusahaan, lpk, dan peserta sendiri
3. berkoordinasi dengan dinas tenaga kerja provinsi setempat dan forum komunikasi jejaring pemagangan provinsi setempat


23-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
pittor sitohang | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
selamt siang pak\ibu ,,
pak\ibu saya mau tanya, apa nilai UN ngaruh buat diterima di sistem pemagangan ke luar negeri (jepang) ?
ada tidak standar nilai di suatu perusahaan yg mengirim orang ikut pemagangan ke luat negeri (jepang) ?
Trimakasih banyak pak\ibu ..
ditunggu jawaban nya .

Jawaban :
tidak berpengaruh dan tidak ada standar nilai bagi perusahaan yang penting memiliki sikap yang baik


23-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Bayu | usia:20thn, pekerjaan:Menunggu Tes bahasa Jepang
Mengulang pertanyaan kemarin pak??
Yang saya maksud HASIL MCU REKRUT JOGJA seleksi 28 maret 2016
kalau urutan nya itu biasanya

PENGUMUMAN HASIL WAWANCARA
PENGUMUMAN HASIL MCU
PELAKSANAAN TES BAHASA JEPANG
PEMANGGILAN TAHAP 1
PEMANGGILAN TAHAP 2

ini copyan pengumuman di pemagangan.com

PELAKSANAAN TES BAHASA JEPANG PONPES MAMBAUL MAÁRIF JOMBANG
DIBERITAHUKAN KEPADA PESERTA YANG TELAH LULUS SELEKSI DI PONPES MAMBAUL MAÁRIF JOMBANG BAHWA TES BAHASA JEPANG AKAN DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 19-20 MEI 2016 MULAI PUKUL 08.00 WIB DI PONPES MAMBAÚL MAÁRIF DENANYAR JOMBANG, BAGI PESERTA YANG TIDAK HADIR AKAN DIANGGAP MENGUNDURKAN DIRI

PEMANGGILAN TAHAP II TAIKISHA A. 28-04/KE-276 NTB,SUMUT,DI.YOGYAKARTA,LHOKSEUMAWE,BOYOLALI,SELEKNAS
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PELAKSANAAN MCU ANGK.28-04/KE-276 LPK PUTRA MAJU,IKOPIN,JATIM
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PELAKSANAAN REMIDI (HER) KE-2 DAN 3 TES BAHASA JEPANG JABAR,SUMUT,JATIM,SUMBAR,DIY,IKOPIN
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

HASIL KELULUSAN JATENG
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PEMANGGILAN TAHAP I PESERTA PEMAGANGAN KE JEPANG ANGKATAN 28-06 / KE-278
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PERUBAHAN JADWAL PELAKSANAAN TES BAHASA JEPANG UNTUK WILAYAH KALTIM DAN GORONTALO
DENGAN INI DIBERITAHUKAN BAHWA PELAKSANAAN TES BAHASA JEPANG BAGI PESERTA ASAL KALTIM YANG SEMULA AKAN DILAKSANAKAN 2-3 MEI 2016 DI BALIKPAPAN, DIRUBAH MENJADI TANGGAL 3-4 MEI DI SAMARINDA, DAN UNTUK PESERTA ASAL GORONTALO YANG SEMULA TANGGAL 3-4 MEI 2016 DIRUBAH MENJADI 12-13 MEI 2016

PELAKSANAAN TES BAHASA JEPANG
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PEMANGGILAN TES LAS PESERTA MHI KELOMPOK I
DIBERITAHUKAN KEPADA CALON PESERTA REKRUT MHI KELOMPOK I, AGAR HADIR DI BBPLK CEVEST BEKASI PADA TANGGAL 27 APRIL 2016 UNTUK PENYEGARAN, DAN PADA TANGGAL 28 APRIL 2016 AKAN DILAKSANAKAN TES PENGELASAN

PEMANGGILAN PELATIHAN TAHAP II PESERTA MAGANG A. 28-03/KE-275
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PEMANGGILAN TAHAP I PESERTA PEMAGANGAN KE JEPANG ANGKATAN 28-05 / KE-277
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

HASIL KELULUSAN DI.YOGYAKARTA
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PELAKSANAAN REMIDI (HER) KE-2 DAN 3 TES BAHASA JEPANG WILAYAH IKOPIN, NTB,JATIM,SUMBAR, DI.YOGYAKARTA,BOYOLALI
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PEMANGGILAN PELATIHAN TAHAP II PESERTA MAGANG A. 28-02/KE-274 WILAYAH JATENG, JABAR, SUMUT, KAB. BOYOLALI, ACEH, SELEKNAS I 2015, KAB. BIREUEN, KOTA LHOKSEUMAWE, PONPES CIREBON, KAB. SRAGEN, DIY
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI


kalau hasil MCU sudah terhapus seharusnya pengumuman kelulusan wawancara juga sudah terhapus

terima kasih ( karena untuk dasar pembuatan paspor )

Jawaban :
file pengumuman dan unduh file dan hasil rekrutmen berbeda tempat, yang diunduh file dan hasil rekrutmen sudah terhapus secara otomatis, silakan berhubungan dengan panitia daerah jika memerlukan file tersebut


23-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
ahmad budi | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Sumimasen sensei..mau tanya untuk pengumuman rekrut malang kapan diumumkan?apakah sudah diumumkan..?doumoarigatougozaimashita
Jawaban :
maaf belum dapat diumumkan, surat masih menunggu tanda tangan


21-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Nur | usia:22thn, pekerjaan:Buruh
Pak jadwal tes bahasa di rekrutmen Sragen kpan ya..kkmaren wktu seleksi awal jarak dngan ponpes Jombang sekitar 2 minggu sedangkan Jombang tanggal 19 mei kemarin sudah tes bhasa , apakah dlam waktu dekat ini Sragen juga akan tes bhasa .klo iya tanggal berapa. ..?terima kasih
Jawaban :
mohon ditunggu kami juga sedang menunggu permintaan


20-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
sutopo | usia:25thn, pekerjaan:petani
Assalamualaikum pak/bu ,,,
Saya mau tanya soal bina pemagangan yang di lakukan oleh PT.KS PLUS INDONESIA ke korea selatan,
saya merasa janggal pak dngan pt tersebut, ,apa benar pt ini mempunyai surat izin atau mungkin kerjasama dengan kementrian tenaga kerja bina pemagangan pak,,,?
Saya dan kawan2 saya sudah mengeluarkan uang puluhan juta pak dia menjanjikan 4 sampai 6 bulan sdah berangkat , tapi saya sudah menunggu 1 tahun tidak ada kabar sama sekali bahkan teman teman saya sudah membyar lunas tidak cuma 1 orang saja tapi puluhan orang bahkan ratusan orang dari jawa timur saja, ,
Mohon pencerahanya pak/bu apa yang harus kami lakukan, ,
Sudah lama saya mencari info ke depnaker setempat tetapi tidak ada yangntahu soal pt tersebut,sekali lagi tolong pak ,bu , ,saya mohon bantuanya, ,trimakasih sebelumnya

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
lembaga yang bersangkutan tidak memiliki ijin menyelenggarakan pemagangan ke luar negeri dari kementerian ketenagakerjaan, sehingga tidak dapat melakukan pemberangkatan peserta pemagangan ke luar negeri, kami sarankan anda untuk mengadukan lembaga tersebut kepada pihak berwenang


20-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Wahyuningsih | usia:25thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Klo untuk D3 analis kesehatan bisa kah bekerja di rumah sakit?makasi

Jawaban :
silakan berhubungan dengan kantor dinas tenaga kerja setempat


20-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
HARMONO SETYA BUDI | usia:19thn, pekerjaan:Wiraswasta
Kalau ikut jalur swasta apa pkek raport SMA juga pak ? karna raport saya sama ijazah SMA salah spasi,,,
MOHON PENCERAHANNYA.
Thx.

Jawaban :
silakan berhubungan dengan lembaga yang bersangkutan


20-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Jeff tinamo | usia:22thn, pekerjaan:Pengguran
Siang pa/bu,, mau tanya, apa ada perlakuan khusus peserta yang mendaftar melalui LPK dengan yang mendaftar langsung? Terimakasih sebelumnya
Jawaban :
perlakukan sama saja


20-05-2016 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
agus | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
ass....pak.batas gigi ompong graham harus berapa pak?klw ompongnya 3 masih bisa tidak ikut tes kejepang ini?mohon infonya, trmksh...
Jawaban :
kalau tidak berderet masih bisa


20-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Bayu | usia:20thn, pekerjaan:Menunggu Tes bahasa Jepang
untuk hasil MCU jogja memang belom keluar pak
ini urutan pengumumanya terima kasih

PELAKSANAAN TES BAHASA JEPANG PONPES MAMBAUL MAÁRIF JOMBANG
DIBERITAHUKAN KEPADA PESERTA YANG TELAH LULUS SELEKSI DI PONPES MAMBAUL MAÁRIF JOMBANG BAHWA TES BAHASA JEPANG AKAN DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 19-20 MEI 2016 MULAI PUKUL 08.00 WIB DI PONPES MAMBAÚL MAÁRIF DENANYAR JOMBANG, BAGI PESERTA YANG TIDAK HADIR AKAN DIANGGAP MENGUNDURKAN DIRI

PEMANGGILAN TAHAP II TAIKISHA A. 28-04/KE-276 NTB,SUMUT,DI.YOGYAKARTA,LHOKSEUMAWE,BOYOLALI,SELEKNAS
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PELAKSANAAN MCU ANGK.28-04/KE-276 LPK PUTRA MAJU,IKOPIN,JATIM
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PELAKSANAAN REMIDI (HER) KE-2 DAN 3 TES BAHASA JEPANG JABAR,SUMUT,JATIM,SUMBAR,DIY,IKOPIN
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

HASIL KELULUSAN JATENG
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PEMANGGILAN TAHAP I PESERTA PEMAGANGAN KE JEPANG ANGKATAN 28-06 / KE-278
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PERUBAHAN JADWAL PELAKSANAAN TES BAHASA JEPANG UNTUK WILAYAH KALTIM DAN GORONTALO
DENGAN INI DIBERITAHUKAN BAHWA PELAKSANAAN TES BAHASA JEPANG BAGI PESERTA ASAL KALTIM YANG SEMULA AKAN DILAKSANAKAN 2-3 MEI 2016 DI BALIKPAPAN, DIRUBAH MENJADI TANGGAL 3-4 MEI DI SAMARINDA, DAN UNTUK PESERTA ASAL GORONTALO YANG SEMULA TANGGAL 3-4 MEI 2016 DIRUBAH MENJADI 12-13 MEI 2016

PELAKSANAAN TES BAHASA JEPANG
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PEMANGGILAN TES LAS PESERTA MHI KELOMPOK I
DIBERITAHUKAN KEPADA CALON PESERTA REKRUT MHI KELOMPOK I, AGAR HADIR DI BBPLK CEVEST BEKASI PADA TANGGAL 27 APRIL 2016 UNTUK PENYEGARAN, DAN PADA TANGGAL 28 APRIL 2016 AKAN DILAKSANAKAN TES PENGELASAN

PEMANGGILAN PELATIHAN TAHAP II PESERTA MAGANG A. 28-03/KE-275
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

PEMANGGILAN TAHAP I PESERTA PEMAGANGAN KE JEPANG ANGKATAN 28-05 / KE-277
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI

HASIL KELULUSAN DI.YOGYAKARTA
PENGUMUMAN DAPAT DIUNDUH / DOWNLOAD PADA KOLOM "LUAR NEGERI -> HASIL SELEKSI


Jawaban :
file nya sudah terdegradasi jauh sebelum file-file ini (ada dibawah file-file ini)


19-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
Zenal | usia:24thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum..
Mau tanya.. kalau ada gigi ompong di sebelah kanan. Tapi tidak terlalu kelihatan.. apa boleh?

Jawaban :
kalau gigi geraham tidak masalah


19-05-2016 | JAWA BARAT, Kota Cimahi
Ahmad Wijaya | usia:26thn, pekerjaan:Buruh
Penutupan nya tanggal berapa dan daftarnya harus kemana?
Terima kasih.

Jawaban :
maaf pertanyaan kurang jelas


19-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Harmono setya budi | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
pak saya mau tanya , ijazah saya cuma salah spasi di ijazah HARMONO SETYABUDI , tapi di KK,AKTA,KTP HARMONO SETYA BUDI , hanya (SETYABUDI) nya yg salah , itu masih bisa di toleransi apa gak ya pak kalau mau ikut magang ke jepang ??? tolong solusinya , trimakasih.
Jawaban :
yang tidak bisa mentoleransi adalah pihak imigrasi jepang


19-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
akbar | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
pak hasil rekrut jawa timur apa sudah keluar?
Jawaban :
masih dalam proses (surat menunggu ditandatangan)


19-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:19thn, pekerjaan:gakusei lpk yamalawu
Pak mohon maaf mulai bln ini smpai bln 8 jogja sudah mulai membuka pndaftaran sleksi lgi..jdi nnti apakah sdh psti akan ada sleksi di jgja lgi taun ini..dan kemungkinan utk tes bhsanya apakah akan dpercepat..trma kasih..
Jawaban :
tes bahasa tergantung permintaan


18-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Gresik
anton | usia:25thn, pekerjaan:pelajar
pak pengumuman medical chek up untuk rekrut jawa timur yang bulang 4 apa sudah dihapus?
Jawaban :
secara otomatis kalau sudah lama akan terdegradasi oleh file baru


17-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:19thn, pekerjaan:gakusei lpk yamalawu
Wah kok belum ada pak di hasil seleksi medical check up yang seleksi jogja bln 4 lalu..
Jawaban :
sudah lama kami up load, dan secara otomatis sudah terdegradasi sama file lain, silakan berhubungan dengan panitia daerah


17-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ade | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum, pak untuk seleksi di Jawa Barat, kapan dilaksanakan lagi??
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
rencana rekrut selanjutnya bulan oktober


17-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
Teguh nugraha | usia:26thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamualaikum..sensei..sy peserta seleknas 2 yg lulus tes bahasa di remidi yg ke 2..kepastian pemanggilan pelatdanya apakh sblm lebaran atau sesudahnya??terimakasih
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
kami masih menunggu permintaan


17-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
Ferry | usia:25thn, pekerjaan:karyawan
kalau setiap kabupaten hanya mengkhususkan pesertanya hanya dari wilayahnya bagaimana nasib peserta lainnya yang ingin mengikuti seleksi tetapi dikabupatennya tidak mengadakan seleksi..??
Jawaban :
seleksi dilaksanakan oleh pemerintah provinsi, jadi yang dari kabupaten ikutnya di provinsi setempat


16-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:19thn, pekerjaan:gakusei lpk yamalawu
Untuk hasilnya mcu msih lama pak keluarnya yg seleksi jogja thn ini kan mcu nya di klinik permata semarang..trma kasih
Jawaban :
hasil nya sudah kami umumkan, silakan lihat di hasil rekrutmen


16-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
Puguh rohmanianto | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Mohon maaf untuk pengumuman wilayah jawa timur, untuk tes yang diadakan di malang. Kapan diumumkan ? mengigat jadwal pengumuman sudah jatuh tempo, sekian terima kasih
Jawaban :
masih dalam proses


16-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Garut
Danar | usia:21thn, pekerjaan:turut orang tua
Asalamualaikum sensei......untuk ikopin kpan dilaksanakan test....
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb, yang dimaksud tes apa ? kalau yang dimaksud tes seleksi silakan lihat jadwal rekrut


16-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:19thn, pekerjaan:-
1.mau nanyak pemeriksaan gigi meliputi apa saja ?
2.kpan jadwalseleknas di rilis?

Jawaban :
1. gigi keropos, karang gigi, dan ompong
2. belum ada rencana


16-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
didik | usia:20thn, pekerjaan:Menunggu Tes bahasa Jepang
Ohayou Gozaimasu
Maaf Pak Untuk Pelaksanaan Tes Bahasa Jepang PONPES JOMBANG Kapan Yaaa ????
Arigatou Gozaimasu

Jawaban :
direncanakan tanggal 19-20 mei 2016


13-05-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
fajrul | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Assalamualaikum..
Kalau nama di ijazah dengan akte kelahiran berbeda namun cuman satu huruf apakah akan bermasalah nantinya.
Terimakasih pak...

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
tentu akan bermasalah, untuk itu salah satu harus diperbaiki


12-05-2016 | JAWA BARAT, Kota Cimahi
shandi permana | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
izin bertanya, untuk berkas wawancara di masukannya ke map apa ?
Jawaban :
bebas


12-05-2016 | GORONTALO, Kab. Bone Bolango
Febriyanto | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum wr wb
untuk pendaftaran di daerah gorontalo kapan di buka ya?

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
sampai saat ini belum ada permintaan dari pemerintah gorontalo


12-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Amorro Nur Radian | usia:22thn, pekerjaan:Menunggu Pelatda Cirebon
Maaf mau tanya. Untuk Pelatihan Pra Pemberangkatan tahap 1 dari Ponpes Gendongan Cirebon dilaksanakan kapan ya? Kemudian untuk pembuatan paspor apakah memang harus melampirkan surat rekomendasi dari disnaker? Bagaimana jika yang penting memiliki paspor? Mengingat IM seleksinya dari kementerian dan untuk mendapatkan surat rekomendasi dari disnaker di beberapa daerah tidak cukup hanya menunjukan surat keterangan lulus, tetapi harus mengurus sampai tingkat kelurahan lagi... terima kasih atas penjelasannya :)
Jawaban :
rencana dilaksanakan 12 mei, dan mengenai rekom paspor bisa dari kementerian atas pemintaan dari pihak ponpes


12-05-2016 | JAMBI, Kab. Tebo
dedi | usia:23thn, pekerjaan:buruh bangunan
selamat pagi ,sensei kapan jadwal tes bahasa untuk jambi,apa benar tes bulan 5 ini sensei?????terima kasih
Jawaban :
kami masih menunggu permintaan


11-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo | usia:21thn, pekerjaan:belum
mau nanya klo ada bekas patah tulang di dada.. apa masih bisa lanjut ?

Jawaban :
mohon maaf tidak bisa


10-05-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Aji | usia:24thn, pekerjaan:IT
Melanjut pertanyaan sebelumnya sensei, jika Raport benar2 tidak ada, Pihak sekolah tidak bisa mengeluarkan Raport ulang. adakah Solusi supaya bisa ikut seleksi pemagangan, pengganti raport dengan surat kehilangan dari kepolisian misalnya?

Terimakasih sensei.

Jawaban :
sangat disayangkan, karena raport sangat diperlukan untuk melihat rekam jejak peserta, jika tidak ada akan sulit untuk meluluskan


09-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:19thn, pekerjaan:gakusei lpk yamalawu
Mohon maaf saya ingin bertanya lagi untuk yg seleksi sragen bln 1 smpai bln 5 ini kok blm ada jdwalnya tes bhsa ya pak..apakah ada kendala dan nanti apakah mngkin utk yg seleksi jogja jga sma bkalan nggu lbh dr 2 bln..trma ksh
Jawaban :
sampai saat ini masih menunggu permintaan


07-05-2016 | BALI, Kab. Buleleng
Putu Dewi Merlyna Yuda Pramest | usia:34thn, pekerjaan:Dosen Bahasa Jepang
Saya bermaksud membuka peluang pemagangan perawat ke jepang sebagai care workers atau care givers, mohon informasinya. terimakasih
Jawaban :
sampai saat ini masih dalam proses pembahasan dengan pemerintah jepang, belum dapat dilaksanakan


06-05-2016 | LAMPUNG, Pringsewu
renggalikisga | usia:19thn, pekerjaan:-
Mohon info untuk program Im wanita ke japan pak.
Ikipon bandung apakah ada lowongan.
Trima kasih.

Jawaban :
untuk program reguler khusus pria saja


05-05-2016 | JAMBI, Kab. Bungo
marzuki | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
mohon info nya kapan pembukaan untuk daerah jambi dan bulan brapa terakhir pendaftaran ny
Jawaban :
rencana seleksi bulan desember minggu pertama, dan pendaftaran ditutup sekitar 10 hari sebelum tes


05-05-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
doni | usia:21thn, pekerjaan:turut orang tua
Maf pak mau tanya untuk seleknas atau expo kapan akan dilaksanakannya.......kami menunggu pak.....terimakasih
Jawaban :
belum ada rencana, karena kondisi jumlah peserta masih cukup


05-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Nurdino | usia:22thn, pekerjaan:Pegawai (Mbrujul sawah)
Assalamualaikum wr wb
Shitsumon shitte mo ii
Kesempatan belajar mandiri selama 2 bulan terhitung sejak test MCU atau setelah hasil MCU keluar, pak ?
Arigatou gozaimashita

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
setelah hasil mcu diumumkan, waktu 2 bulan bisa lebih bisa kurang tergantung permintaan


05-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
mau tanya entar klo tes wawancara kan suruh bawa bekas asli. apa aja yang harus di bawa ? mohon dijawab

Jawaban :
sesuai dengan persyaratan saat pendaftaran


05-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
ichsan | usia:19thn, pekerjaan:gakusei lpk yamalawu
Permisi..mohon maaf saya ingin bertanya untuk tes bahasa yg seleksi jogja tahun ini diadakan bkn apa ya kira kira..trma kasih
Jawaban :
kami masih menunggu permintaan


05-05-2016 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Dede triko | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum bapak/ibu, saya mau bertanya saya ada bekas luka waktu kecelakaan tapi tidak menyebabkan patah tulang hanya menimbulkan bekas luka timbul di kaki ada 4 bekas luka, apakah saya masih bisa mengikuti magang ke jepang, sebelumnya trimakasih banyak.
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb, bekas luka tidak masalah selama tidak mengganggu estetika/penampilan


04-05-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
ahmad budi | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Mau tanya hasil tes wawancara yang rekrut malang kpan diumumkan. ?terimakasih
Jawaban :
sedang dalam proses


04-05-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Ferdi | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Selamat pagi pak , mau nanya ,kapan pemanggilan tahap 1 untuk sumut ? Terima kasih
Jawaban :
Lihat di pengumuman


03-05-2016 | LAMPUNG, Pringsewu
renggalikisga | usia:19thn, pekerjaan:-
Sensei..
Apakah ada lowongan non im untk wanita ke japan?
Terima kasih..

Jawaban :
tidak ada


03-05-2016 | LAMPUNG, Pringsewu
renggalikisga | usia:19thn, pekerjaan:-
Sensai ,saya mau tnya.
Apakah ada lowongan untk wanita ke jepang?
Dan apa perbedaan swasta dengan IM?
Terima kasih.

Jawaban :
tidak ada, beda im dengan non im adalah pada penyelenggaraan mulai rekrut sampai pemberangkatan, kalau im bersama-sama kemnaker, sedangkan non im dilaksanakan sendiri tanpa kemnaker


03-05-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Ken | usia:24thn, pekerjaan:IT
Selamat Pagi sensei, Mau tanya. Raport SMA saya hilang dan tidak ketemu lagi, apa masih bisa ikut Pemagangan IM jepang? dan juga saya ada bekas luka di leher sewaktu kecil, apa bekas luka menjadi penghalang bagi saya?
Terimakasih sensei.

Jawaban :
kalau raport sma hilang rasanya agak sulit karena merupakan persyaratan, sedangkan bekas luka di leher harus dilihat dulu seberapa parah bekas luka tersebut


03-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
ardi | usia:22thn, pekerjaan:turut orang tua
Maf sensei mau nanya.....seleknas kapan di laksanakannya....
Jawaban :
belum ada rencana


03-05-2016 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
aziz yulhaq | usia:20thn, pekerjaan:konsultan PT.Kalapa Satangkal
pak/ibu saya mau konsultasi kalau dari gigi itu bisa mempengaruhi kelulusan, soalnya gigi saya ada yang bolong ?
Jawaban :
kalau tidak dicabut/ditambal dapat mempengaruhi kelulusan


03-05-2016 | LAMPUNG, Pringsewu
renggalikisga | usia:19thn, pekerjaan:-
Maaf pak/buk
Ada lowongan untuk wanita gak ke jepang.
Dan perbedaan swasta dengan IM itu apa ya?
Trima kasih.

Jawaban :
untuk program IM Japan reguler khusus pria saja, dan lembaga non im adalah lembaga yang memiliki ijin untuk menyelenggarakan pengiriman sendiri, sedangkan im japan bekerjasama dengan kemnaker


02-05-2016 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
obbi joi | usia:26thn, pekerjaan:wiraswasta
maaf pak/ibu saya mau bertanya di daerah sumatera utara kapan kah ada buka pendaftaran untuk ke jepang di tahun 2016 ini...?

Jawaban :
silakan lihat jadwal rekrutmen


02-05-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Agus | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Selamat malam pak/ibu saya mau tanya,apakah lembaga,yayasan/lpk yg tertera di menu luar negri lembaga swasta daftar yg memiliki so apakah benar 100 lembaga tersebut mempunyai izin yg sending kenshusei ke japan non im japan,swasta yg mengirim sendiri bukan melalui im japan,sekian terimakasih.
Jawaban :
lembaga non im yang tertera di website ini sudah memiliki ijin, dan bisa memberangkatkan sendiri


02-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
amalia susmiyati rizki | usia:20thn, pekerjaan:nganggur
maaf mau tanya apakah cwe bisa ikut program im japan trus klau bisa prosesnya bgaimana?
Jawaban :
untuk program reguler khusus pria saja


02-05-2016 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
sami | usia:22thn, pekerjaan:wiraswata
saya mau bertanyak : untuk kota medan ujian ulang kakuning (HER 2) yang akan dilaksanakan di cevest bekasi kapan di adakan...?
tolong bantuan nya bpk/ibu... Terima kasih

Jawaban :
masih menunggu permintaan


02-05-2016 | ACEH, Kota Banda Aceh
cut melida,s.I.KOM | usia:26thn, pekerjaan:office tool di blki
apakahkah magang di jepang di perbolehkan seorang perempuan karena yang saya baca persyaratan sebelumhya adalah lelaki yang berusia 26 tahun,,tolong penjelasannya lebih rinci
Jawaban :
untuk program IM Japan reguler khusus untuk laki-laki saja


01-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Amalia Susmiyati Rizki | usia:20thn, pekerjaan:pengangguran
maaf sensei mau tanya klau ingin k jepang lwt jlur khsus syrat dn ktntuannya apa aja?
Jawaban :
kami tidak memahami maksud anda, karena tidak ada jalur khusus


01-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
miftachudin aditiya pratama | usia:20thn, pekerjaan:-
untuk seleksi di daerah jawa tengah kapan pak?

Jawaban :
tahun 2016 sudah dilaksanakan


01-05-2016 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
miftachudin aditiya pratama | usia:20thn, pekerjaan:-
selamat siang,
bolehkah mengikuti seleksi di daerah lain?

Jawaban :
harus sesuai ktp / domisili


30-04-2016 | JAMBI, Kab. Batanghari
dani | usia:21thn, pekerjaan:pedagang
askum sensei tes bahasa untuk jambi rekrut bulan 11 tahun 2015 lalu kapan tes bahasanya sensei..
Jawaban :
masih menunggu permintaan


29-04-2016 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
nabil arfah abdul goni | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Sensei kapan pengumuman diterima/tidak nya tes until SMKN 1 PURWAKARTA?
Jawaban :
maaf kami tidak memiliki hubungan dengan sekolah tersebut


29-04-2016 | ACEH, Kab. Aceh Besar
Assayuthi | usia:21thn, pekerjaan:Office Tool/ Bidang Administri
Saya telah mengikuti kegiatan pelatihan dan training kerja di BLKI Banda Aceh. Nah,,Saya bingung mencari tempat magang yang sesuai dengan kemampuan yang saya miliki.
Tolong berikan solusinya...???

Jawaban :
sebaiknya anda berhubungan dengan dinas tenaga kerja setempat


28-04-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
rianto | usia:25thn, pekerjaan:freelance
Batas maksimal umur itu berapa tahun berapa bulan,untuk ikut seleksi bulan november 2016?
Jawaban :
batas usia maksimal 26 tahun saat tes seleksi


27-04-2016 | JAWA TIMUR, Kab. Tulungagung
Angga | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan
Maaf..Seleksi di jawa timur tahun ini masih ada lagi g?. Klo ada waktu dan tempatnya ..... trimakasih
Jawaban :
tidak ada


27-04-2016 | JAWA TIMUR, Kota Probolinggo
deny kristian | usia:26thn, pekerjaan:THL dipemkot
pak umur saya 26 jalan 27 tahun,. dan saya buta warna pak,. kesuitan baca angka atau huruf tokek,. apa masih bisa pak magang dijepang?
Jawaban :
mohon maaf anda tidak memenuhi syarat normatif


26-04-2016 | JAWA TIMUR, Kota Madiun
Perdana | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat Malam, saya mau tanya. KTP saya daerah madiun (jawa Timur), sekarang saya berada di Jakarta. Yang saya tanyakan, apakah boleh saya mendaftar untuk wilayah jakarta?
Jawaban :
jika ktp jatim maka tidak bisa daftar di dki


26-04-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
leo buroto | usia:20thn, pekerjaan:Belum kerja
pak,mau nanya raport, yg dibutuhkan raport apa? saya raport SD ada,SMA paket C raport ada,cman raport smp.a saya ga ada, apa bisa pak,trima kasih sbelumnya
Jawaban :
yang dibutuhkan raport sma


26-04-2016 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Deni Sulaeman | usia:23thn, pekerjaan:Buruh
Asalamualaikum .. Maaf pa ada prtnyaan ..utk pra tes d bandung d laksanakan tnggal brapa ?
Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
silakan berhubungan dengan panitia daerah, karena daerah yang menyelenggarakan


26-04-2016 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Agung Mulia | usia:23thn, pekerjaan:Kurir
Tahun ini ada seleknas apa tidak ya, terima kasih
Jawaban :
belum ada rencana


26-04-2016 | SULAWESI SELATAN, Kota Pare-Pare
erdyansyah haedar ap | usia:25thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum
sensei apa benar di wilayah makassar pandaftarannya terbuka..?

Jawaban :
waálaikumusalam wr wb
maaf belum ada pendaftaran


26-04-2016 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
susilo | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
raport SD saya ilang tapi ijazah ada.. tanggal 2 mei kan tes DI DISNAKER apa gk apa' gk bawa raport SD?

Jawaban :
yang diperlukan raport sma


26-04-2016 | JAMBI, Kab. Tebo
Vian | usia:21thn, pekerjaan:pljr
Askm sensei apakah benar bulan dpn jambi rekrut bln 11 kmrn akan test bahasa jepang ? Terimakasih sensei
Jawaban :
untuk jambi belum ada jadwal


26-04-2016 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
pras | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Selamat pagi Pak.

Saya mau Tanya untuk pelaksanaan try out disnaker Bandung pada tanggal 2 mei, Akan dilaksanakan berapa hari?

Terima kasih.

Jawaban :
silakan berhubungan dengan panitia daerah, karena daerah yang melaksanakan