KONSULTASI PEMAGANGAN
Ada pertanyaan, keluhan, konsultasi? klik disini

02-10-2014 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Reza abdul nash | usia:20thn, pekerjaan:advertising
Assalamualaikum pak/bu mau tanya untuk kartu peserta seleknas yang hilang gimana ya apakah bermasalah nantinya H-4? Arigatoo
*genkina*

Jawaban :
Tunggu Jawaban


02-10-2014 | JAMBI, Kota Jambi
Ari | usia:22thn, pekerjaan:Wiraswasta
Kmi bru slasai tes kmrin tgl 1 okt 2014.sya tdk lolos.yg sngat sngat mgapa hrus d pungut biaya 1jta oleh naruto/sunarto. untk wilayah jambi.Pdhal bengkulu & plembang,tdk dpngut biaya sma skali. Sblm tes dmulai Pak agus & soleh,tlah menegaskan,bhwa pmgangan jpang ini tdk d pungut biaya sma skali. . .kmi menindak lanjti hal trsbut,melporkn kpd pak agus & soleh,tpi tdk ad tindak lanjtny. Pas sya mau mlaporkan kpd orag jepang,naruto menahan kmi,dia meminta jgn d lporkn,jika trlpor jmbi akn d ttup,tgas naruto. Kmi d sni mina uang kmi utuh kmbli,dgn proses yg pnjg,uang kmi hnya d kmblikan 300. . . Hnya bbrapa org yg dkmbikn uangny ksluruhan. . .bgaimana anda tnggapan hal ini
Jawaban :
Tunggu Jawaban


02-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
afkari alzam | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
salam,
mohon info, untuk jadwal rekruitmen wilayah jabar apakah hanya di IKOPIN saja,?
kapan kiranya pembukanan jadwal rekruitmen lg di jabar?
terimakasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


02-10-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Payakumbuh
nurhadi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum pak saya mau nanya nih
saya angkatan 252 sumbar yang gagal di tahap 2 cevest kemaren
pertanyaan saya..jika saya mengikuti program magang tapi bukan im bagaimana dengan pengurusan visa saya tu pak karna di im saya udah dapat perusahaan kemaren

Jawaban :
Tunggu Jawaban


01-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
khaysar manik | usia:26thn, pekerjaan:mahasiswa
malam,,dengan segala harmat.
pak,, saya angkatan 26-08-258,,sumatera utara,,,,dan tidak lulus evaluasi tolong ...bantuan imfo dan kelanjutanya pak,,domo arigatogozaimasu..

Jawaban :
Tunggu Jawaban


01-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
iif arestu | usia:21thn, pekerjaan:kenshusei
assallamualaikum. maaf pak/ibu saya peserta sleksi jateng kok belum ada panggilan pelatihan daerah tahap 1 ya? mksih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


01-10-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
agung | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
pak apa boleh melamar kerja dengan sertifikat lain maksudnya misal sertifikat pemasaran di gunakan untuk melamar di otomotif
Jawaban :
bisa ditanyakan langsung ke perusahaan yang saudara tuju.


30-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
herman | usia:21thn, pekerjaan:swasta
aslmualikum..ohayoogozaimasu..sensei,,mau tanya tempat pelatihan tahap 1 pserta magang seleknas tempatnya kira" dimana..apa dicevest langsung??terimakasih
wasalamualikum

Jawaban :
walaikumssalam,ohayo..
seleknas baru tahap tes bahasa Jepang, bila sudah dinyatakan lulus baru akan diumumkan tempat pelatihannya


30-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
haris | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
asalamualaikum wr.wb
ma'af pak,persyaratan dokumen yang harus dibawa waktu mensetsu apa saja?
trimakasih

Jawaban :
walaikumssalam
dokumen yang dibawa saat wawancara bisa di lihat pada website menu Luar Negeri -> Persyaratan -> Persyaratan Administrasi


30-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Gunutur Lesmana | usia:21thn, pekerjaan:Fokus Magang
Aslkm WR WB Bapak/ Ibu,

Saya peserta Expo yang akan mengulang Pelatihan Tahap 1 di Bandung, Jawa Barat. Bolehkah saya minta alamat & nomor yang dapat dihubungi tempat pelatihan di Bandung? Terima Kasih Sebelumnya.

Wslkm WR WB

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb
bisa di download di website menu download paling bawah -> Daftar Alamat Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di seluruh Indonesia.


30-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
farid | usia:19thn, pekerjaan:cari kerja
ohayo gozaimashu
Mau tanya pak, untuk seleknas bulan november alamatnya di jakarta mana ya ?
Arigatou

Jawaban :
Ohayo..
untuk bulan november tidak ada seleknas yang di maksud seleknas tsb adalah pendaftaran saat event Job Fair september kemarin, jadi hanya seleksinya saja yang digabungkan dengan peserta DKI Jakarta.
dou itashimasite


30-09-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Yatno | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Asalamualaikum, mau nanya pak, untuk masalah domisili itu harus terdata berapa tahun pak?, saya lahir di Riau tapi dari SMA sampai tamat kuliah di Padantg Ikut kakak, baru tahun 2013 kemari saya masuk kk nya kakak dikarenakan ingin ikut magang, saya sudah 2 kali ikut tes im tapi gagal terus di wawancara dikarenakan domisili saya belum 2 tahun? tetapi sebelumnya saya pernah konsultasi dengan kakak yang sudah pulang, katanya kalau data pendukungnya ( ijazah atau sekolahnya) yang menyatakan kuat dia sudah lama menetap tapi KTP belum cukup/kurang 2 tahun tidak ada masalah, ITu bagaimana tu pak? karna saya punya keinginan besar untuk program ini,Terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


29-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
firman | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamu'alaikum,,
sumimasen,, pak kalau ada bekas luka sobek 18 tahun yg lalu di lutut panjangnya 3,5 cm tapi tidak di jahit, apakah masih bisa lolos seleksi?
arigatoo

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
bekas luka tersebut harus dilihat terlebih dahulu, kami tidak bisa memastikan boleh tidaknya


29-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Tulang Bawang
andi khoharudin | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
pak saya dari lampung, mau tanya untuk DKI JAKARTA DAN SELEKNAS JOB FAIR 2014 memang suda tidak menerima pendaftaran dari luar jakarta lagi ya pak?? soalnya saya sudah nunngu tes untuk ikut seleknas sejak lama..
Jawaban :
untuk pendaftaran seleknas job fair 2014 sudah ditutup


29-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
febri wardoyo | usia:23thn, pekerjaan:fokus magang
assalamualaikum.selamat pagi.
maaf mau tanya pak.untuk hasil wawancara seleksi DIY keluarnya kapan?teriakasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf saat ini belum dapat diumumkan, masih dalam proses


29-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Herwin Hutagaol | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
mlm pak, saya mau nanya lagi, apa kah sertifikat dari BLK bisa diganti dengan sertifikat slesai pkl,, ?
Jawaban :
tidak bisa mas


28-09-2014 | LAMPUNG, Pesawaran
riyan | usia:22thn, pekerjaan:ikut ortu
Maf pak mau tanya?Klu seleknas yg d laksanakan pd bulan september itu biasany d laksanakan d bulan brp pak?
Jawaban :
mohon maaf kami kurang mengerti maksud pertanyaan anda


28-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Adi nugroho | usia:22thn, pekerjaan:Fokus magang
Assalamualaikum...
Pak kalo tes bahasa yg harus dibawa dokumen apa saja ya?
Nomor peserta saya(no dada yang besar hilang pak) adanya nomor kecil yg pake tali biru itu,terus besok kalo tes bahasa di cevest gimana,dengan kondisi no dada saya yg tidak ada pak...

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
cukup dibawa kartu tes saja, jika nomor dada yang besar hilang lapor saja saat tes


28-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
CHORI | usia:20thn, pekerjaan:-
pak,, untuk surat lamaran harus ditulis tangan apa boleh diprint,, ???
trus untuk ijazah kan dri sd-terakhir,, apakah itu semua harus dilegalisir...???
trus klo mata minus 0,5 apakah masih bisa....????

Jawaban :
lamaran ditulis tangan, ijazah harus bawa asli tidak perlu legalisir, jika mata minus 0,5 tidak bisa


27-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
riyo | usia:23thn, pekerjaan:swasta
selamat sore pak.saya mau bertanya
kalau di kab.malang daftarnya ada dimana? dan apa saja yg harus dbwa saat mendaftar.
tinggi 167cm berat 48kg apa memenuhi persyaratan. terima lasih


Jawaban :
kab malang ikut pendaftaran di disnakertrans provinsi di surabaya, dan berat badan minimal 50 kg, jika kurang maka tidak memenuhi syarat


27-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Utara
Aris | usia:20thn, pekerjaan:Operator exsavator
Asalamualaikum wr wb

mas mau tnya pengen banget ikut program magang tpi bingung soalnya ada bekas operasi usus buntu, kira2 udah 10 thun yg lalu oprasiny.. Q lulsan smk otomotif. Gmna masny kira2 msih bisa ikut enggak..?
Sbelumnya trima ksih..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
bekas operasi usus buntu tidak masalah, sepanjang bekas operasinya tidak mengganggu estetika/penampilan


27-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
sukiran | usia:22thn, pekerjaan:buruh harian lepas
Assalamu'alaikum wr.wb

Untuk persyaratan foto,berwarna atau hitam putih?
Untuk penuttupan penerimaan persyaratan biasanya ditutup berapa hari sebelum perekrutan?

Terimakasih,
Wassallamu'alaikum wr,wb.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
foto berwarna, pendaftaran biasanya ditutup 1 minggu sebelum pelaksanaan seleksi


26-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Kamal | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan
Assalamualaikum
slam hormat selalu. Mhon maaf sya mau tanya
kalo untuk proses pemagangan ke jepang umumnya membutuhkan waktu berapa bulan dari mulai proses seleksi administrasi sampai pemberangkatan magang?
Sebagai gambaran, terimakasih

Jawaban :
walikumssalam
dari seleksi hingga pemberangkatan membutuhkan waktu kurg lbh 6 bulan


26-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
lutfi | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
ohayo gozaimashu...

Saya mau tanya pak, untuk seleksi di ikopin apa saya bisa ikut seleksi pak. Domisili saya cirebon jawa barat..
Arigatou..

Jawaban :
ohayo...

Bisa kalau saudara mhs IKOPIN, karena perekrutan tsb di khususkan bagi mhs IKOPIN

dou itashimashite...


25-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Mandailing Natal
putra | usia:18thn, pekerjaan:pengangguran
sertifikat yang dari BLK,bisa menyusul gak pak?hanya itu dokumen saya yang tidak lengkap,saya lulusan sma pak,jadi blum sempat melakukan pelatihan
Jawaban :
tidak bisa menyusul,saat seleksi administrasi (awal) dokumen untuk persyaratan sudah harus dilengkapi


25-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
ade tohir | usia:40thn, pekerjaan:pengasuh ponpes cirebon
TERIMA KASIH ditujukan kepada yang terhormat bapak direktur bina lattas kemenakertrans RI dan direktur IM japan yang telah melaksanakan rekrut calon peserta magang ke 2 di ponpes kami.
Semoga kesuksesan selalu terlimpahkan kepada beliau dan segenap insan yang berpartisipasi dalam suksesnya rekrut dimaksud.

Jawaban :
Terima kasih atas ucapan selamat dan apresiasi anda.


25-09-2014 | LAMPUNG, Pesawaran
riyan | usia:23thn, pekerjaan:ikut ortu
MAf mau tanya pak...Untuk seleknas yg akan dilaksanakan d bln 11,pndftranny tutupny smpai tgl brp pak.......?ni kan msh bln 9 brarti msh da ksmptan untuk mndftar ea pak....?trimakasih......

Jawaban :
seleknas Job fair 2014 sudah tutup karena hanya di buka saat event Job fair selama 2 hari di bulan September yang sudah terlaksana . Tetapi untuk peserta yang berdomisili di DKI Jakarta/ penduduk pendatang tetapi sdh memiliki KTP DKI Jakarta selama 2 tahun masih dibuka pendaftaran.


24-09-2014 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
lastri | usia:24thn, pekerjaan:buruh pabrik
assallamuallaikum.Ku mau tnya umur Ku 24 thun bln maret 2015 25 tahun,apa bisa magang ke jepang ooh iya kebetulan izasah SMA Ku paket c apa bsa magang kejepang???
Jawaban :
walaikumssalam. Bisa mendaftarkan diri di Disnakertrans provinsi sesuai domisili saudara,magang ke Jepang diperuntukan khusus Pria dengan jurusan teknik, bila lulusan non teknik (SMA) melampirkan sertifikat latihan kerja min.160 jam pelajaran atau pengalaman kerja di bidang teknik min.6 bulan


24-09-2014 | JAWA BARAT, Kota Cimahi
furqon | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum, saya ada beberapa pertanyaan :
1. untuk tahun depan bulan apa diselenggarakannya pembukaan pemagangan?
2. lembaga pelatihan mana yg sertifikatnya di akui untuk persyaratan magang ke jepang?
3. pekerjaan apa yg banyak di butuhkan di jepang ? agar di sesuaikan dengan pelatihan

terima kasih, hatur nuhun
wassalam

Jawaban :
walaikumssalam.
1. untuk jadwal tahun depan akan di tayangkan awal tahun depan
2. BLK (pemerintah) atau LPK (swasta) yang memberikan pelatihan kerja di bidang teknik
3. Jenis kerja di bidang teknik, peserta akan di arahkan jenis pekerjaannya sesuai penilaian dari pihak pengajar IM Japan saat masa pelatihan.


24-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Herwin Hutagaol | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
saya mau nanya lagi pak, jadwal testing nya berapa hari lagi di laksanakan setelah pendaftaran pak ?
Jawaban :
Untuk jadwal tes akan diumumkan pada website www.pemagangan.com


23-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Santi Nuryanti | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Apa ada lowongan bekerja ke luar negeri untuk bidan ? terimakasih
Jawaban :
Program Pemagangan kerjasama Kemnakertrans RI dengan IM Japan mengirim Peserta magang ke Jepang di bidang Teknik khusus Pria


23-09-2014 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
muhammad f | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
ass
pak saya mempunyai sertifikat pengalaman kerja selama satu tahun di bidang teknik pengukuran, itu bisa jadi pengganti sertifikat yang dari BLK gak pak
mksh

Jawaban :
walaikumssalam.
Boleh dijadikan pengganti sertifikat BLK


23-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Abdul Rahman | usia:22thn, pekerjaan:Fokus Magang
Aslkm.WR.WB Bapak/Ibu,
Tes bahasa Jepang untuk SelekNas 2014, menurut Bapak/Ibu kapan akan dilaksanakan? karena saya dari Cilacap takut tidak cukup waktu apabila pengumumannya secara mendadak, disamping saya juga jarang mengakses website ini, jadi misalkan akan didiadakan tesnya minggu ini atau minggu besok bisa diketahui lebih awal, saya bisa mempersiapkannya lebih awal baik tiket bis ataupun penginapan sewaktu tes nanti. Terima Kasih sebelumnya kepada Bapak/Ibu yang selalu dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan kami.

Wslkm.WR.WB.

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb
diperkirakan untuk jadwal tes bahasa bagi peserta SELEKNAS 2014 akan diadakan Bulan Oktober (awal), untuk pengumuman lengkap akan di tampilkan pada website pemagangan.com


23-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
aga | usia:22thn, pekerjaan:designer
saya pernah tindik tapi pada saat SMP,nah sekarang sudah tertutup dan tidak ada lubang lagi tetapi masih berbekas,apakah yang harus saya lakukan untuk mengikuti program pemagangan ini?
Jawaban :
tidak bisa,karena bekas tindik tidak akan hilang dan tidak diperbolehkan bekerja untuk magang di Jepang.


22-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rizal fadli | usia:19thn, pekerjaan:karyawan PT ADM
assalamu'alaikum
-tadi saya sempet baca, bahwa untuk mendaftar harus sebelum jadwal rekruitmen, misal jadwal rekruitmen 15-19, berarti kita harus mendaftar sebelum tgl 15?
-jika benar, lalu apa yang di lakukan pada tanggal 15-19 tersebut?

Jawaban :
walaikumssalam.
-ya,pendaftaran magang harus sebelum jadwal perekrutan di Disnaker sesuai domisili
- perekrutan = seleksi dari seleksi administrasi sampai seleksi wawancara


22-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
DICKY AWAN | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum wr.wb
Pak usia saya 19tahun besok Desember,misalkan ada jadwal Rekruitment di awal Tahun 2015 dan Usia saya masih belum ada 19,6 tahun Boleh ikut atau tidak . .

Jawaban :
Walaikumssalam.wr.wb
saat mendaftar harus sesuai persyaratan min.19 thn 6 bln


22-09-2014 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
ardian | usia:22thn, pekerjaan:------
saiful sensei
jangan main tangan dung ngajarnya,,,
sudah nggak mempan bacok ya?


Jawaban :
Nanti akan kami tindak lanjuti, jika hal tersebut terbukti benar.


22-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Dairi
wiwin | usia:18thn, pekerjaan:pengangguran
pak,dimana saya harus mendapat sertifikat latihan kerja?,soalnya saya tamat sma pak,jadi blum ada pengalaman dibidang teknik,trims
Jawaban :
untuk pelatihan kerja bisa di BLK atau lembaga pelatihan yang mengeluarkan sertifikat pelatihan kerja


22-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
agus | usia:23thn, pekerjaan:menunggu pendidikan
assalamualaikum.....maaf saya ingin bertanya.untuk pendidikan thap 1 gelombang 2 sumut yg pastinya kpn yach?trimaksh.....
Jawaban :
walaikumssalam, bisa hubungi Disnakertrans Prov.Sumut


22-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
muhammad yahya | usia:19thn, pekerjaan:karyawan swasta
assalamu'alaikum.. pak saya mau tanya... gigi saya ada karang giginya itu dicabut atau cukup diberrsihkan saja? terimakasih
Jawaban :
walaikumssalam. karang gigi di bersihkan dan kalau ada yang bolong ditambal rapih.


22-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Kamaludin | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Assalamualaikum pak
setelah saya lihat di wesbsite Japan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi. Pda proses rekruitmen tahapan seleksi administrasi, poin 8. Yaitu ftocpy sertifikat latihan kerja selama 220 jam di bidang teknik & poin 9. Ftocopy pengalaman kerja di bidang teknik selama 6 bulan
pertanyaanya:
1. Apakah sya harus mengikuti dlu pelatihan kerja (misal di CEVEST) slama 220 jam sebelum dftar magang jepang & kalo tidak bagaimana?
2. Saya punya pengalaman di mesin CNC BUBUT slama 1th, apakah termasuk pengalaman kerja di bidang teknik?
Terimakasih pak

Jawaban :
walaikumssalam.
1. untuk lulusan SMA di wajibkan melampirkan serifikat pelatihan kerja di Bidang teknik min.160 jam pelajaran,kalau saudara dari SMK bisa menggunakan ijazah tersebut.
2. surat pengalaman kerja saudara harus ada dan bisa dilampirkan sebagai ganti seritifkat pelatihan kerja.


21-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
Sulis | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
Mata saya minus 0.5 dan 1.25 tapi saya tidak menggunakan kacamata selama ini. Apakah saya masih bisa mengikuti magang ke jepang?
Terima kasih

Jawaban :
maaf tidak bisa karena minus termasuk unfit


21-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
mahmud rifai | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamualaikum.
maaf saya mau konsuoltasi masalah domisili saya.saya tinggal di tasikmalaya suda 4tahun saya berdomosili di tasikmalaya...tapI KTP saya hilang, dan saya menunggu KTP saya yang belum jadi, jadi ketika KTP saya jadi nanti masih terhitung baru dan belum terhitung2 tahun, apakah saya bisa mengikuti proggram pemagangan.?

Jawaban :
Bisa,asalkan saudara mendaftar sesuai domisili


20-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
agus jaelani | usia:31thn, pekerjaan:tidak bekerja
assalamualaikum pa..saya eks magang 2011, saya ingin bekerja di perusahaan jepang yang ada di indonesia, tolong informasinya. hp saya 085781479268
Jawaban :
walaikumssalam,bisa menghubungi IM Japan


20-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
firman | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamu'alaikum,,
pak/ ibu saya mau tanya, jika lulusan sma harus ada sertifikat latihan kerja bidang teknik,, apakah sertifikat itu harus ada pada saat rekrutmen, atau bisa menyusul?
masalahnya saya belum punya sertifikat latihan kerja teknik, tapi kalau pengalaman kerja sbg operator mesin produksi sudah ada,, dan apakah sertifikat itu bisa dipakai?
terimakasih

Jawaban :
walaikumssalam.
harus dilampirkan saat seleksi/rekruitmen.
berapa lama pengalaman kerja saudara?? min.6 bln bisa dilampirkan sebagai pengganti sertifikat pelatihan kerja 160 jam pelajaran


20-09-2014 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
juli | usia:25thn, pekerjaan:swasta
selamat siang pak. pak kalau untuk peserta yang ada di palembang itu daftar nya di dinas provinsi palembang atau di jambi daftar rekrutmen nya?
apakah ada mobil dinas ke jambi untuk peserta? atau pergi sendiri?
di jambi apakah ada mess untuk peserta?
dan kalau pendaftaran nya di dinas provinsi palembang sampai tgl berapa penutupan nya?

Jawaban :
siang, sesuai domisili kalau saudara di Palembang daftar di Disnakertrans Prov. Sumatera Selatan.
mendaftar sendiri langsung ke Disnakertrans.
untuk info mess bisa menghubungi Disnakertrans Provinsi.
untuk jadwal rekruitmen saudara bisa lihat di menu " jadwal rekruitmen" kalau saudara mau mendaftar harus sebelum jadwal rekruitmen


20-09-2014 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
defi | usia:25thn, pekerjaan:midwifery
Saya ingin bertanya pemangangan di jawa timur dimana ya kantornya????dan apa saja ya syaratnya????kalau ingin ikut pemangangan. terima kasih
Jawaban :
Jawa Timur bisa ke Disnakertrans Prov.Jawa Timur untuk alamat bisa di download pada menu "Download -> Daftar Alamat Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di seluruh Indonesia" dan persayaratn bisa saudara liat di menu "luar negeri -> Persayaratan"


19-09-2014 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
dani | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
pak saya mau nanya. pada test medikal chek up biasanya yang diperiksa apa saja ya? detail yang menggagalkan dari MCU itu apa saja ya pak?

Jawaban :
bisa di lihat pada website menu "Luar Negeri -> Prosedur Rekruitmen"


19-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
sigit | usia:25thn, pekerjaan:swasta
pak maaf mau tanya usia saya 25 th. bulan november tanggal 4 usia sya sudah masuk 26 th. apakah masih bisa mengikuti tes pemagangan di SRAGEN pa? mohon jawabanya. trims
Jawaban :
usia maksimal 26 thn (saat berangkat) jadi tidak bisa karena saudara sudah masuk usia maksimal dan belum mengikuti seleksi


19-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Rosyid | usia:24thn, pekerjaan:Bntu org tua
Maaf pak sya mau tanya,klau ke jepang persaratanya apa saja pak
mohon di jawab

Jawaban :
bisa saudara lihat pada website di menu "Luar Negeri -> Persyaratan"


19-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
akbar | usia:26thn, pekerjaan:calon kenshuusei
assalamu'alaikum pak
kapan pelatda di jawa tengah diadakan lagi pak?
karena kawan yang lain dari jateng,angkatan 257 dan 258 sudah masuk pelatda 1di semarang.
terimakasih.

Jawaban :
walaikumssalam.
bisa hubungi Disnaker Prov. Jawa Tengah


18-09-2014 | ACEH, Kab. Aceh Utara
rahmat | usia:24thn, pekerjaan:petani
Ass admin,saya mau tanya :
1. Berapa lama proses setelah tes sampe keberangkatan?

2. Kalau sudah pelatihan di daerah, apakah langsung meneruskan pelatihan ke pusat?kalau harus menunggu, berapa lama biasanya?

3. Setelah pelatihan di pusat,apakah langsung diberangkatkan ke jepang atau harus menunggu lagi?kalo menunggu kira2 berapa lama?

terimakasih atas jawabannya. :)

Jawaban :
walaikumssalam.
1. pelatihan di daerah 2 bln, dipusat 2 bulan dan bisa lbh dari itu tergantung perusahaan dan peserta saat dipelatihan
2. bila perusahaan penerima sudah ada bisa langsung ke pusat, dan kalau menunggu kurg lbh 3 bln
3. tergantung peserta dan perusahaan penerima, sama dengan di daerah kurg lbh 3 bln


18-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
ela wulansari | usia:21thn, pekerjaan:spg
pak sy mw tanya.. kmrn pacar sy abiz pelada ke jombang trz lanjut pelada ke jkrta, tp minggu ke2 dsna dokterx bilang kalau skit tbc n di suruh pulang,, begitu di rumah periksa sndri di rs.soedono madiun hasilnya sehat2 aja. tp dh terlanjur gugur 1 minggu yg llu.. sblmx udh sklah di slh stu lpk ponorogo 1thn lebih. kasian perjuanganya sia2 gara2 dokternya slh fonis skit..mnrt bpk bz di lanjut peladanya di jkrt g pak..
Jawaban :
kita menunjuk rumah sakit dan dokter terbaik yang sudah di akui oleh pihak IM Japan, bila dari rumah sakit tersebut dinyatakan unfit/tidak sehat maka peserta dinyatakan gagal


18-09-2014 | BENGKULU, Kota Bengkulu
yoga santiago | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
tgl 16 september 2014 kmren saya ikut tes ke jepang,trus saya gagal di kesamaptaan,,cuma karena bekas jerawat saya,padahal teman2 saya banyak yg berjerawat seperti saya tp mereka lulus,kok bisa begitu mas,,??
Jawaban :
maaf,karena itu termasuk estetika jadi dinyatakan gagal


18-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
fandhi achmad | usia:19thn, pekerjaan:karyawan pt.astra daihatsu
-Mau tanya apkah sblum dftar hrus bsa menguasai b.jepang
Dan apakh gigi harus rapi....
-bdan tinggi173 &berat 50 apkah kurang....
-persyaratan khusus apa yg hrus diprsiapakan untuk mgang...

#trima kasih tolong di balas prtnyaan saya

Jawaban :
- bisa nanti setelah dinyatakan lulus Medical Check up, peserta akan diberi waktu untuk belajar bahasa sebelum mengikuti tes
-cukup
- fisik harus kuat dan mental


18-09-2014 | SUMATERA BARAT, Kab. Solok
Riska Doni | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
assamualaikum pak/buk....
saya mau nanya saya dulu punya penyakit kulit yang tidak menular yaitu penyakit kulit kurapan dan sekarang penyakit kulit saya sudah sembuh cuma tinggal aja bekas-bekas trus apakah saya bisa untuk mengikuti tes untuk magang ke jepang pak/buk.?

Jawaban :
walaikumssalam.
maaf tidak bisa untuk penyakit kulit


18-09-2014 | JAMBI, Kota Jambi
Miftah | usia:25thn, pekerjaan:Menganggur
Biaya apa saja yg harus ditanggung sebelum berangkat ke jepang/selama proses ?
Jawaban :
tidak bisa di estimasi karena tergantung dari peserta saat proses seleksi sampai tahap mana, kalau masuk thp medical check up jg tergantung biaya yang ada di Rumah sakit


18-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
B0NDAN PRAKOSO | usia:24thn, pekerjaan:buruh pabrik
assalamualaikum pak
mau tanya pak umur 24 apa masih bisa ikut program im japan pak ?
sebelumnya minta maaf pak ,ada pengalaman dari teman ikut program ini dia lulus sampai ke ceves tapi dia gagal MCU di ceves pak.itu bagai mana pak apa ngak kasian sama anaknya udah berjuan begitu lama pak.bagai mana kalok ter jadi sama perserta lain. MCU di daerah lulus di pusat gagal apa ada perbedaan MCU pusat sama daerah pak ?

Jawaban :
walaikumssalam.
bisa, tidak bisa karena peserta yang magang yang berangkat ke Jepang harus mengikuti MCU dan harus dinyatakan FIT/sehat.. perbedaan hasil dr rumah sakit memang oernah terjadi tapi bila peserta dinyatakan FIT d rumah sakit daerah biasanya akan di periksa kembali di rumah sakit yang ada di pusat dan hasil itu yang berlaku.


17-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rizal fadli | usia:19thn, pekerjaan:karyawan PT ADM
assalamu'alaikum
-berapa total biaya minimal yang harus dikeluarkan peserta dari awal pendaftaran hingga masa pemberangkatan termasuk uang saku?
-bagaimana sistem pembagian pekerjaan nanti apakah orang di bidang teknik mesin dan berpengalaman di bidang otomotif akan mendapat job di bidang yang sama atau peserta yang memilih sendiri atau dari pihak im japan yang menentukan jenis pekerjaannya?
trimakasih

Jawaban :
walaikumssalam.
- tergantung keperluan peserta sendiri untuk biaya hidup,medical check up,dll
- Guru IM Japan yang akan menentukan dari nilai peserta saat masa pelatihan


17-09-2014 | BANTEN, Tangerang Selatan
imam | usia:21thn, pekerjaan:karyawan
assalamualaikum.
saya sangat tertarik untuk magang kesana. sampai saya kuliah di jurusan b.jepang di univ ternama. lalu pas saya check keshatan saya. saya mengidap hepatitis genetik dari orangtua. apa kah itu masih bisa ikut pemagangan? terima kasih.

Jawaban :
walaikumssalam.
maaf tidak bisa karena peserta yang berangkat magang ke Jepang harus dinyatakan FIT/sehat


17-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Alfian | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Maaf pak mau tanya untuk pendaftaran terakhir dan test imm disnakertrans kab.sragen kapan yah??

Ditunggu jawabanya...

Jawaban :
bisa hubungi ke Disnaker Kab.Sragen


16-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
SANDI | usia:20thn, pekerjaan:STAFF DESIGN
Assalamualaikum..
saya dari karawang ..
-kalau mau daftar magang ke jepang saya daftarnya dimna?
-saya lulusan SMA
- apakah saya harus kursus bahsa jepang dulu sebelum daftr atau kah pihak pemerintah yg mengadakan peltihan setelah daftar ?
mohon bantuannya Pak/Bu..

Jawaban :
walaikumssalam..
- Untuk karawang bisa daftar ke Disnaker Prov. Jawa Barat
- SMA harus mengikuti pelatihan kerja di BLK min.160 jam pelajaran bidang teknik untuk mendapatkan sertifikat
- saudara sendiri yang mencari kursus bhs.Jepang setelah dinyatakan lulus medical Check Up nanti saat seleksi


16-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Herwin Hutagaol | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
D3 nya Jurusan teknik kimia industri pak, apa bisa di lampirkan SKTL nya supaya tidak perlu lagi mengurus surat keterangan kerja, soalnya tamatan saya dari sma pak
Jawaban :
boleh..tetapi bila saat seleksi ijazah sudah keluar bisa langsung dilampirkan


16-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rizal fadli | usia:19thn, pekerjaan:karyawan PT ADM
assalamu'alaikum
-apakah pada masa pemberangkatan perserta harus sudah berusia 20 th?
-kapan seleksi nasional di buka kembali tahun depan?
-apakah surat pengalaman kerja di pt jepang yang ada di indonesia(PT ASTRA DAIHATSU MOTOR) bisa menambah nilai plus?
TRIMAKASIH

Jawaban :
walaikumssalam
- bisa,min usia 19 thn 6 bln dan max usia 26 thn (saat berangkat)
- belum ada jadwal pasti
- tidak ada tmbhn nilai, karena seleksi awal semua peserta tetapi surat pengalaman kerja di bidang teknik bisa untuk lampiran di administrasi saat mendaftar


16-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
anas | usia:25thn, pekerjaan:buruh
Assalamualaikum
Saya punya pengalaman kerja di pt.hino manufakturing selama 2 thn.. Tapi saya punya luka bekas tindik..apa masih bisa ikut seleksi..?
Dan kalau tidak boleh..apa alasan'nya bekas tindik sehingga tidak boleh ikut seleksi..
Terima kasih

Jawaban :
Walaikumssalam,tidak boleh karena di budaya Jepang dianggap kurang baik bila ada bekas tidik/tato bagi pria


16-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
FRAND EDO PURBA | usia:24thn, pekerjaan:MAHASISWA
MHON maaf pak, saya frand edo purba pendatang baru. saya ingin mengikuti magang ke luar negeri tapi saya buta informasi tentang itu pak.
mhon petunjuknya pak, saya mahasiswa baru selesai D3 manajemen informatika komputer

Jawaban :
untuk persyaratan atau informasi mengenai pemagangan bisa hubungi Disnaker Provinsi


16-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rizal fadli | usia:19thn, pekerjaan:karyawan PT ADM
assalamu'alaikum
- pak umur saya 19 th 1 bulan apakah bisa mendaftar seleksi di sragen pada november nanti?
-apakah ktp domisili jawatengah bisa mendaftar di jogja?
-pada bulan apa pendaftaran di jogja akan di buka kembali tahun depan?
-apa keuntungan/kelebihan bila mendaftar lewat depnaker/im japan di bandingkan swasta?
-berapa rincian biaya yang diperlukan dari awal pendaftaran hingga masa pemberangkatan? trimakasih pak.

Jawaban :
walaikumssalam
-min.19 thn 6 bln
-bisa mendaftar di Yogyakarta
-bisa menghubungi disnakertrans Yogyakarta
-untuk IM Japan biaya di tanggung pemerintah (tetapi ada biaya untuk keperluan peserta sendiri yag ditanggung sendiri salah satunya biaya pembuatan passport) kalau kelebihan dari swasta yaitu peserta bisa mendaftar tanpa harus menunggu jadwal pendaftaran seperti IM Japan.


15-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Herwin Hutagaol | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
saya mau tanya pak, apakah SKTL (surat keterangan lulus) bisa menggantikan ijaza ? soalnya Ijazah kami D3 belum keluar saat pendaftaran nanti ?
terimakasih

Jawaban :
jurusan apa D3nya?? bisa sementara menggunakan ijazah sma/smk tetapi kalau pendidikan terakhir sma harus dilengkapi dengan sertifikat latihan kerja min.160 jam pelajaran di bidang teknik


15-09-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
ramadhan | usia:21thn, pekerjaan:ex pelajar
assala,ualaikum wr.wb selamat malam pak saya mau bertanya untuk sumbar mcu di adakan seminggu lagi,tahun kemaren saya gugur pada tahap ini karena widal saya positif,setelah tadi saya periksa di labor ternyata widal saya masih positif tapi ringan pak,apakah ada pertimbngan untuk berat ringan nya suatu penyakit pak?terima kasih
Jawaban :
walaikumssalam..tidak bisa karena bisa kembali sakit kalau belum benar-benar sembuh


15-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
ridwan | usia:20thn, pekerjaan:bantu ortu
pak, apakah gigi yg di cabut max 3 buah? kalo sdh ada 4 yg di cabut apakah msh lulus seleksi?
Jawaban :
kalau geraham tidak apa-apa tetapi kalau gigi seri/taring harus dipasang gigi palsu permanen dan rapih (warna gigi sama dengan asli). karena di Jepang tidak menerima asuransi gigi (biaya dokter gigi sangat mahal di Jepang).


15-09-2014 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
ARIS | usia:24thn, pekerjaan:TIDAK ADA
SALAH SATU PERSYARATAN MENGIKUTI PELATIHAN ADALAH SUDAH MELAKUKAN IMUNISASI CAMPAK, DAN CACAR.
UNTUK IMUNISASI CAMPAK SUDAH, TAPI UNTUK IMUNISASI CACAR SAYA TANYA DI PUSKESMAS DAN RUMAH SAKIT, TERNYATA TIDAK BISA. KATANYA IMUNISASI CACAR DI INDONESIA SUDAH TIDAK ADA LAGI. ITU SEBAIKNYA BAGAIMANA YA. MOHON PENCERAHANYA.
TERIMAKASIH

Jawaban :
Kalau belum imunisasi cacar bisa di RS.Rosela saat pemeriksaan di pelatihan pusat


14-09-2014 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Adelia | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
sebentar lgi saya PSG,tapi saya blum dapat yg sesuai dengan hati dan keinginan saya....saya sudah coba semua statiun tv tapi semuax ditolak jadi saya ingin Prakerin ditempat lain yg bagus,kira-kira dimana yahh??
Jawaban :
Maaf,Program kami mengirimkan peserta magang ke Jepang untuk pria dan jurusan teknik.


14-09-2014 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
rochim | usia:22thn, pekerjaan:swasta
asskum wb wb . mau tanya , tes bahasa yang sudah lolos tes nasional dmn yaa ? kok smpe sekarang belum ada informasi sedikitpun . terimakasih . wasskum.
Jawaban :
Belum ada,bisa menunggu pengumuman di website


13-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
nanang | usia:21thn, pekerjaan:buruh pabrik
assalamualaikum
prtnyaan kemaren mengenai yang prnah patah tulang tetapi sudah lma 10 thun yg lalu skrng sudah sembuh total .apakah tidak boleh ? sya rasa tidak menggagu aktifitas buat bekerja.krena slma ini sya jga bekerja di pabrik tetepi tidak mengalami kendala apapun bu.

Jawaban :
walaikumssalam, maaf tetap tidak bisa karena iklim di Indonesia dengan Jepang berbeda dan akan terasa ngilu bekas patah tulang tersebut walaupun sudah lama. saat bekerja pada musim dingin di Jepang dengan suhu berkisar antara 0 sampai 10 derajat celsius yang Tentu saja kondisi demikian memerlukan stamina khusus untuk bertahan.


12-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
febri yanto | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
maaf pak mau tanya.kakak saya gigi depanya pasangaan berderet sebanyak 4.sudah diganti gigi pasangan tapi akarnya tdk dicabut apakah bisa ikut program ini ya pak.terimakasih
Jawaban :
gigi mana yang dicabut?? kalau geraham tidak apa-apa tetapi kalau gigi seri/taring harus dipasang gigi palsu permanen dan rapih (warna gigi sama dengan asli). karena di Jepang tidak menerima asuransi gigi (biaya dokter gigi sangat mahal di Jepang).


12-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
ADE ARIS SAPUTRA | usia:26thn, pekerjaan:teknisi
ASALAMUALAIKUM
SAYA KELAHIRAN DESEMBER TAHUN 1987 PENGALAMAN SAYA DI PT YAMAHA INDONESIA MOTOR MFG. SEBAGAI QUALITY ENGINEERING APAKAH SAYA MASIH BISA UNTUK MENGIKUTI PEMAGANGAN DAN MENDAFTAR DI PONPES GEDONGAN CIREBON DAN DI IKOPIN BULAN SEKARANG???
TERIMA KASIH

Jawaban :
walaikumssalam..maaf sudah tidak bisa,karena max.usia 26 thn (saat berangkat)


12-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
ADE ARIS SAPUTRA | usia:26thn, pekerjaan:teknisi
saya kelahiran tahun 1987 bulan desember apakah saya masih bisa mengikuti pemagangan imm..dan jika masih bisa.apakah saya bisa mendaftar dimana untuk sekarang daftarnya
Jawaban :
tidak bisa karena persyaratan mendaftar pemagangan ke Jepang max.usia 26 thn (saat berangkat)


12-09-2014 | RIAU, Kab. Bengkalis
Junaid | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamu'alaikum.
saya mau bertanya apakah di riau tidak ada tempat pendaftaran pemagangan, apakah saya bisa mendaftar dipemagangan?

Jawaban :
walaikumssalam..untuk Riau untuk sementara blm buka pendaftaran karena peminat masih kurang,bisa hubungi disnaker setempat


12-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
andri | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Ass, bapak/ibu saya mau bertanya apakah saya yang lulusan S1 akuntansi bisa mengikuti pelatihan kerja teknik agar bisa memenuhi persyaratan magang ke jepang di bbplkln cevest bekasi ?
Jawaban :
walaikumssalam,bisa mengikuti pelatihan di BLK atau lembaga pelatihan yang mengeluarkan sertifikat teknik selama 160 jam pelajaran


11-09-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Rina Susanti | usia:20thn, pekerjaan:Bidan
permisi pak/buk...
saya tamatan sekolah DIII Kebidanan tahun 2014, saya berminat sekali untuk mencari pengalaman sebagai tenaga kesehatan di Jepang. apakah ada peluang kerja bagi saya tenaga Bidan di Jepang Pak/buk??

Jawaban :
mohon maaf karena kami mengirim peserta pemagangan ke Jepang bagi Pria dan bidang teknik..


11-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
sutri atmadja | usia:22thn, pekerjaan:kensusei
apakah saat tanggal 16 ada tes kakunin di jogja pak? dan prosedur ikut tes kakunin bagaimana? karena saya mengulang tahap pelatian pertama pak, apakah mendaftar dahulu? dan apakah mendaftarnya saat hari itu juga?
Jawaban :
Bisa hubungi Disnaker Yogya


11-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
andri | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Ass, bapak/ibu saya mau bertanya, kalo domisili bekasi apa bisa mengikuti BLK di jakarta ?
Jawaban :
walaikumssalam...Bisa,saudara bisa juga mengikuti pelatihan kerja di BBPLKLN Cevest Bekasi


11-09-2014 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
NUR | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
(Saya yg kemarin tanya soal gigi geraham), kalau dicabut sampai akar berarti dengan kondisi gigi geraham tanggal satu masih bisa ikut seleksi?

Jawaban :
Bisa asalkan tidak ada lagi gigi yang bolong dan keropos.


10-09-2014 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
andika | usia:24thn, pekerjaan:bantu ortu
selamat malam mas saya tinggal di kota batam mau ikut test di job fair di jakarta apakah bisa pak mhn infonya pak
Jawaban :
event job fair bkn dari pemagangan tetapi kami membuka pendaftaran untuk seleksi nasional hanya 2 hari kmrn, jadi sudah lewat dan ditutup.


10-09-2014 | BANTEN, Kab. Serang
syarif | usia:21thn, pekerjaan:pengusaha
assalamu`alaikum pak..
untuk seleknas yang sudah MCU kmarin kpn test bahasanya?
terimakasih..

Jawaban :
walaikumssalam..tunggu pengumuman di website


10-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Barat
erwanda | usia:22thn, pekerjaan:buruh pabrik
askum sensei untuk persyaratan ikut seleksi dki jakarta dan seleknas job fair 2014,untuk mendaftarnya kapan berakhirnya sensei,dan apaboleh anak luar propinsi lain mendaftar sensei.terima kasih
Jawaban :
walaikumssalam, event job fair untuk pendaftaran Nasional sudah tutup pendaftaran karena event sudah selesai kalau DKI Jakarta sampai tanggal 9 November 2014 tetapi hanya untuk wilayah DKI saja (untuk pendatang harus memiliki KTP DKI dan sudah 2thn berjalan)


10-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
CHORI | usia:20thn, pekerjaan:-
trus klo seleknas,, tiap tahun diadakan berapa kali....
Jawaban :
Seleknas tidak ada jadwal pasti diadakannya, tergantung event tertentu


10-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
CHORI | usia:20thn, pekerjaan:-
pak mau tanya,, saya domisili jawa tengah,, jika ikut seleksi di yogyakarta bisa ngga pak..
Jawaban :
Ya,Bisa


10-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
ruki | usia:33thn, pekerjaan:lpk
pagi sensei,,saya mau tanya klo buat ex kensu apakah ada kemungkinan bisa kembali kejapan....buat adik@ yg ingin ikut magang swasta,,,hub sy di 081373909104

Jawaban :
Selamat pagi, program pemagangan ke Jepang hanya mengirim 1x peserta magang selama 3thn dan tidak ada pengiriman kembali.


10-09-2014 | BANTEN, Kota Banten
Rizky Kurniawan | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Permisi Sensei mohon maaf saya minta kebijaksanaannya agar tidak mengulang dari awal karena saya sudah ikut program ini pada bulan November bersama provinsi banten yg bersamaan dgn jakarta namun gagal lalu akhirnya saya daftar expo hingga tahap tunggu pelatihan tahap kesatu .bila saya mengulang dari awal saya tidak memiliki dana lagi untuk segalanya terutama medical check up karena tabungan saya sudah habis dan saya tidak tega meminta dgn orang tua . saya mohon sensei memang saya sadari ini kesalahan saya karena lalai telat mengetahui info pelatihan . sekali lagi saya mohon maaf (Saya Rizky yg bertanya kemarin)
Jawaban :
mohon maaf, kami tidak dapat membantu karena sudah ketentuan yang berlaku demikian.


09-09-2014 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
jusni kurnia illahi | usia:26thn, pekerjaan:belum ada
Asalammualaikum,bapak/ibu saya mau tanya. saya ingin sekali mengikuti program magang ke jepang.saya lihat infonya,kalau untuk wilayah sumatera program ini akan diadakan di disnakertrans jambi.apa betul?saya domisili di palembang,apa bisa ikut.dan adakah program ini buat wanita??
Jawaban :
walaikumssalam. betul untuk Jambi ada perekrutan tetapi harus sesuai domisili kalau ingin mendaftar, jika pendatang KTP masa berlaku minimal sudah 2 thn jadi untuk palembang harus mendaftar di Disnaker Prov. Sumatera Selatan. program ini hanya di buka untuk Pria dan usia mak.26 thn (saat berangkat)


09-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
andri | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Ass. Mau tanya bapak/ibu. Saya mau mengikuti program magang ke jepang. Tapi saya bukan lulusan teknik, bisa apa engga ?
Jika tidak bisa harus bagaimana ? Agar memenuhi persyaratan ?

Jawaban :
walaikumssalam.
Bisa, tetapi saudara harus mengikuti pelatihan kerja di Bidang Teknik min.160 jam pelajaran (bisa di BLK atau lembaga pelatihan kerja yang mengeluarkan sertifikat di bidang tersebut), guna melengkapi persyaratan administrasi.


09-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
ARWY | usia:22thn, pekerjaan:swasta
Terimakasih pak, atas tanggapannya..

Mau 確認 KAKUNIN lagi nih pak : TENTANG IJASAH.
Berarti BISA yaa pak.. saya mengajukan pembiayaan dengan IJASAH untuk dijaminkan BANK.

Yang perlu sy siapkan mengenai IJASAH , utk nantinya pengecekan diCEVEST adalah :
1. CF IJASAH.
2. SURAT lampirkan sbg bukti bhw ijazah asli masih dijaminkan diBANK.
3. SKHUN.

*Saya juga punya FC IJASAH Legalisir dari sekolah.

Jawaban :
Yaa bisa,dengan menggunakan dokumen tersebut serta persyaratan domuken yang lain dilengkapi


09-09-2014 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Nur | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamu'alaikum wr, wb. Untuk tes kesemaptaan, gigi saya (geraham) ada yg keropos, apakah masih bisa lolos?
Kemudian untuk dokumen pada saat mendaftar seleksi, karena ijazah S1 teknik saya belum keluar, apakah bisa menggunakan transkrip nilai?
atas jawabannya terima kasih.

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb
gigi saudara keropos karena bolong?? harus di cabut sampai akar untuk bisa ikut seleksi.
saudara pendidikan sblmnya sma/smk?? kalau smk bisa menggunakan ijazah tersebut saja, tetapi kalau sma dengan melampirkan ijazah sma dan ijazah sementara S1 teknik


09-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
herman | usia:21thn, pekerjaan:-
aslmlaikum..pak saya mau tanya..
tes bahasa jepang untuk seleknas kira" kpn??
terus tempatnya dimana ya pak??
trimaksih..wasalam

Jawaban :
walaikumssalam..tunggu pengumuman di website pemagangan


09-09-2014 | BANTEN, Kab. Serang
Rizky Kurniawan | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Rizky Kurniawan peserta magang expo no 188 . Saya ingin bertanya apakah saya masih bisa ikut pelatihan? Mohon maaf Saya telat dapat info pelatihan tahap1 untuk peserta expo di jogja pada tgl 28 dan saya beru mengetahui itu setelah tgl 28 karena alat komunikasi saya rusak dan saya bingung harus menanyakan ini kemana , dan sekarang saya baru sadar bisa bertanya di laman ini . saya sadari memang ini murni kesalahan saya namun saya ingin memastikan masih bisa atau tidaknya saya mengikuti program ini . Sekali lagi saya mohon maaf sebesar besarnya kepada IM Japan -Rizky
Jawaban :
Saudara bisa mengikuti program pemagangan IM Japan mulai dari rekrut awal.


08-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
ade | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
saya ada bekas luka gores di tangan.. tidak dalam tetapi banyak.. apakah bisa?

Biaya berangkat bisa setelah bekerja?

Terima kasih

Jawaban :
bekas luka apa??
program IM Japan dgn kemenakertrans tidak memungut biaya, tetapi ada biaya yang dibutuhkan untuk kepentingan peserta saat tes..salah satunya seperti tes kesehatan karena peserta harus medical check up di rumah sakit dengan biaya sendiri.


08-09-2014 | JAMBI, Kota Jambi
risman ependi | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
selamat siang..saya mw tanya...kl ada berkas seperti ijazah nya tahun kelahiran saya yg d akta kelahiran dgn yg d ijazah berbeda gmn??tetapi ada surat keterangan dari camat setempat...apa bisa ikt pemagangan ke jepang???
Jawaban :
Bisa, tetapi harus sudah ada perbaikan/ surat keterangan ijazah yang diperbaiki dari Diknas pada saat pemeriksaan tes administrasi


07-09-2014 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Lexpya sepni | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
asslkm. pak saya mau tanya thn 2014 kmren saya tes jepang tetapi saya her/remedial yang dilaksanakan di bekasi apakah saya hrus mengulang dari awal atau hanya mengikuti tes bahasa jepang mhon konfirmasi ya trima kasih.
Jawaban :
walaikumssalam. Bagi peserta yang tidak lulus tes bahasa Jepang diberi kesempatan sebanyak 3x, tidak mengulang dari awal kecuali masih gagal saat hasil remidi yang ke 3.


05-09-2014 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Lucky Achmad Gustap | usia:27thn, pekerjaan:-
konbanwa!

dilihat dari persyaratan pemagangan IM Japan salah satunya maximal umur 26 tahun, saya 27 tahun, apakah memang tidak bisa ikut? saya kelahiran oktober 87..

yoroshiku onegaishimasu

Jawaban :
maaf tidak bisa karena harus sesuai persyaratan yang berlaku


05-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
ARWY | usia:22thn, pekerjaan:swasta
Assalam mualaikum mau tanya nih pak ?
1. Tentang IJASAH / SKHUN :
Kan IJASAH ada 2 pak.. IJASAH & SKHUN..
kalo ketika pengecekan berkas pelatihan tahap 2 di CEVEST : pada saat pengecekan berkas pakainya SKHUN boleh yaa pak ?

2. Soalnya kebetulan di daerah saya ada lembaga keuangan yang bersedia menyediakan PEMBIAYAAN dengan Menjaminkan IJASAH, nantinya disertai juga surat keterangan dari lembaga keuangan tersebut ("Bahwa Ijasah masih dijaminkan").. karna saya terkendala sekali dalam hal KEUANGAN, rencananya saya ingin mengajukan, untuk biaya nantinya di PUSAT.. mohon solusinya..
Sekian terimakasih...

# nb : saya sudah melalui pelatihan tahap 1, tinggal pelatihan tahap 2.

Jawaban :
Pada saat pengecekan harus menggunakan ijazah asli, bisa untuk surat jaminan di minta ke lembaga yang dimaksud serta potocopy ijazah dilampirkan sebagai bukti bahwa ijazah asli sebagai jaminan keuangan.


05-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
bima | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
asalamualaikum..
pak saya mau nanya .
1.untuk sertifikat di bagian pembuatan lemari (mebel) bsa ngk pak.
2. kalau ada bekas luka tu bsa ikut ngak pak.
terima kasih pak.

Jawaban :
walaikumssalam,
1. tidak karena persyaratan untuk sertifikat di bidang teknik
2. dilihat terlebih dahulu untuk bekas luka saudara


05-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
dedi irawan | usia:20thn, pekerjaan:bantu orang tua
asalamualaikum wr wb
pak saya mau bertanya: pada tanggal berapa seleksi magang tahun 2014 ?
apa saja persyaratan nya?
dan umur berapa minimal bisa mendaftar untuk test?
apakah raport sekolah SMK juga diperlukan?

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb
saudara bisa menghubungi Disnakertrans sesuai domisili, untuk persayaratan dapat dilihat di website pemagangan


05-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
syarifudin | usia:23thn, pekerjaan:karyawan swasta
salam .................
saya mau mengajukan dana KUR IMM jepang apa ada pak, juga pengajuannya prosedurnya gimana pak , ? terima kasih .........saya ada kendala pak

Jawaban :
Bisa menghubungi kantor IM Japan perwakilan Jakarta


04-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
nanang | usia:21thn, pekerjaan:swasta
asalamualaikum .
ibu .misalkan pernah patah tulang.10 thun yg lalu .bisa mengikuti rekruitmen ga bu ?

Jawaban :
walaikumssalamm, patah tulang tidak bisa mengikuti program pemagangan ke Jepang karena dapat mengganggu aktifitas saudara saat bekerja di Jepang.


04-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
JENAL ARIPIN | usia:28thn, pekerjaan:karyawan swasta
maaf..sya lulusan s-1 manajemen ada ada kesempatan magang gak di jepang usia saya 28 tahun dan sudah menikah
Jawaban :
tidak bisa,karena maksimal usia pemagangan ke Jepang 26thn


04-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
nirwan hamidi | usia:25thn, pekerjaan:welder
permisi
mohon info nya bapak / ibu
untuk pemagangan cara daftarnya bagaimana?
saya punya sertifikat dan pengalaman kerja cuma dibidang welding
saya ingin mencari kerja
mohon informasinya
trima kasih.

Jawaban :
sesuai domisili saudara, kalau Bekasi daftar ke Disnakertrans DKI Jakarta/ Prov. Jawa Barat


03-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
heri | usia:26thn, pekerjaan:Wiraswasta
Untuk wilayah lampung dimana pak daftarnya?
tolong ini kesempatan sy yang terakhir, karena umur sudah maksimal.

terimakasih.

Jawaban :
Bisa hubungi ke Disnakertrans Prov.Lampung


03-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
adi nugroho | usia:22thn, pekerjaan:calon kenshusei
assalamualaikum...
pak,untuk jadwal tes bahasa rekrut nasional kapan ya sudah hampir 2 bulan ini?
dan tempatnya dimana...?

Jawaban :
walaikumssalam.. tunggu pengumuman di website


03-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
iwan | usia:23thn, pekerjaan:karyawan
ohayougozaimasu,,,,,,,
p' saya mau nanya unt pendaftaran magang ikopin terakhir kpn y? brp
minggu sebelum tes ditutup pendaftaran ?

Jawaban :
Bisa lihat pada jadwal rekruitmen,tgl mulai rekruitmen 13/10/2014 sampai 17/10/2014 daftar sblm tgl dimulainya rekrut dan dapat menghubungi IKOPIN untuk keterangan lebih lanjut.


03-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
iwan | usia:23thn, pekerjaan:karyawan
ohayougozaimasu,,,,,,,
p' saya mau nanya unt pendaftaran magang ikopin terakhir kpn y? brp
minggu sebelum tes ditutup pendaftaran ?

Jawaban :
Bisa lihat pada jadwal rekruitmen,tgl mulai rekruitmen 13/10/2014 sampai 17/10/2014 daftar sblm tgl dimulainya rekrut dan dapat menghubungi IKOPIN untuk keterangan lebih lanjut.


03-09-2014 | SULAWESI SELATAN, Kab. Gowa
wakabayashi | usia:21thn, pekerjaan:otomotif
ass...mau nanya kapan diadakan perekrutan untuk IM di daerah makassar.???
mohoh infonya...!!

Jawaban :
walaikumssalam..bisa hubungi Disnakertrans setempat


02-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Yopi ma'ruf | usia:20thn, pekerjaan:Penganguran
Assalam mualaikum pak saya mau tanya ?
1.untuk yg tidak lulus test bhasa jepang yg telah di umumkan di SUMUT katnya akan di adakan di ceves kira-kira tgl brapa ya pak
2. Dan untuk pelatihan daerah nya gimana pak bagi yang telah lulus apakah harus menunggu teman kami yg ikut her ke ceves pak
3.kira-kira kapan ya pak kami pelatihan daerah nya yang gelombang ke 2
sekian walaikum salam waramatullahi wabarakatuh
yoroshiku onegaisimasu

Jawaban :
Walaikumssalam,
1. 19 September 2014
2. tunggu pengumuman untuk pemanggilan
3. bisa menunggu pengumuman di website


01-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Edo aditya | usia:21thn, pekerjaan:peserta magang
assalamualaikum, bapak/ibu. saya mau tanya, di jepangkan ada medical check up lagi, tapi kalau kita terkena suatu penyakit maka akan di pulangkan,
1apakah ada kesempatan kita untuk berobat?
2 apakah kita akan di panggil kembali ke jepang lagi setelah penyakit kita sembuh?
karena kan sudah banyak biaya yang sudah di kluarkan pak? ........
mohon jawabannya pak/bu?

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb kalau hasil medical check up UNFIT dari rumah sakit Jepang, kemungkinan kecil bisa ikut kembali program pemagangan ke Jepang karena hasil mcu tersebut sudah memiliki standar untuk peserta yang ingin bekerja di Jepang.


31-08-2014 | JAMBI, Kab. Kerinci
Anto | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikun pak,saya mau nanya pak apakah ikut pemagangan ke jepang belajar selama 1 tahun di pusat,tes ea gak pakek sistim gugur dan ikut aja peraturan ea,kalau ikut konsultasi pemagangan ke jepang ini pak selesai belajar 1 tahun kita langsungg brangkat ke jpang pak. dan ngurus surat-surat keberangkatan ea pak,apakah bener pak soal ea saya ingin ikut juga pak.
Jawaban :
walaikumssalam wr.wb program pemagangan kerjasama kementerian dengan IM Japan selama 3 thn. untuk program 1 thn tidak ada.


31-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
danang | usia:23thn, pekerjaan:kursus cnc
saalamualaikum.maf saya dulu sudah sampai pelatihan tahap 2,baru 2 minggu,dan saya mengundurkan diri,karena dulu saya belum siap metal(mengikuti program karena paksaan orang tua).tapi sekarang saya sadar kalo saya salah mengambil keputusan dan ingin ikut program lagi.
1.bolehkah saya ikut lagi walau dari tahap tes awal?
2.apakah saya akan di blek list karena keputusan saya dulu?
3.apakah data dan surat2 saya sudah di kirim ke jepang?

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb umur untuk pemagangan ke Jepang max 26 thn, kalau umur saudara di bwh dr maksimal bisa mengikuti rekrut dari awal.


31-08-2014 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Tengah
judin | usia:38thn, pekerjaan:karyawan swasts
assalamu alikum warab.mau tanya sense,,saya ex japan ,mau balik lagi ke jepang. dan perusaahan penerima pun sudah ok 100% ,mau ambil saya sebagai karyawannya. degan visa engenering. saya mohon bimbingan dan petunjuk lembaga yang bisa membantu saya ..monon di beri arahan dan ,petunjuk ,agar tidak salah melangkah.. alamat lembaga yang bisa brangkatkan engering terima kasih salam hormat wassalamualikum
Jawaban :
walaikumssalam wr.wb saudara lulusan terakhir smk/D3/S1??
kalau smk tidak bisa,sedangkan D3/S1 bisa di proses ke konjen Jepang yang ada di daerah saudara dengan melampirkan surat undangan/permintaan karyawan dari perusahaan penerima.
untuk perusahaan penerima apa?? dan wilayah mana??


30-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
bayu | usia:22thn, pekerjaan:swasta
Maksimal taikiska itu, lama-lamanya sampai berapa bulan pa ?
Jawaban :
taikisha daerah atau cevest??
untuk daerah max 3 bulan tergantung perusahaan untuk ditempatkan, kalau cevest max 4 bulan tergantung ijin tinggal dari perusahaan penerima


29-08-2014 | JAMBI, Kab. Kerinci
ilham | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa swasta
aslmualykum wr wb...mmohn mf seblumnya saya pengen nanya program 1 tahun magng ke japan , tempat pelatihan nya di daerah mana pak .n kapn pendaftaran nya d buka . mohon bantuan ny trimz ,,
Jawaban :
walaikumssalam wr.wb kita berkerjasama dengan IM Japan program magang ke Jepang selama 3 thn dan tidak ada program 1 thn.


29-08-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
yudi setiawan | usia:24thn, pekerjaan:honorer
menangapi pertanyaan saya sebelumnya pada tanggal 26-08-2014
jadi bagaimana kami dari lampung bisa mengikuti magang ke japan
walaupun kami ke kota lain tp kalau Ijasah dari kota b. lampung akan diproses atau tdk tks...

Jawaban :
Bisa hubungi ke Disnakertrans Masing-masing


29-08-2014 | ACEH, Kota Banda Aceh
roni | usia:25thn, pekerjaan:calon kenshusei
Ass... berhubungan dengan pertanyaan saya yang kemarin tentang paspor. jadi saya sudah datang ke kantor imigrasi. kata orang imigrasi paspor tidak bisa di perpanjang kalau masa aktifnya masih lebih dari pada 1 tahun. sedangkan paspor saya masa aktif sekitar 3 tahun lagi. jadi bagaimana solusinya? karena sekitar akhir tahun ini insya allah saya akan masuk ke blki cevest bekasi. apakah itu bisa jadi masalah buat saya? misalnya nanti ketika saya sudah di jepang dan masa aktif paspor saya sudah habis,kan masih bisa saya perpanjang di jepang atau harus pulang ke indonesia? mohon informasinya... yourousiku onegaishimasu.
Jawaban :
Persyaratan paspor untuk 5 thn, dan tidak bisa menunggu untuk diperpanjang. Bisa dicoba kembali ke imigrasi karena paspor untuk magang


28-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
lukman hakim | usia:20thn, pekerjaan:karyawan
assalamuallaiqum wr.wb
pak mau tanya..saya ink kan dari jateng..agar saya bisa mengikuti seleksi diluar provinsi saya..apa saja syarat yang harus saya penuhi..?

terimakasih..

Jawaban :
hanya dapat daftar sesuai domisili


28-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
anymous | usia:24thn, pekerjaan:pengangguran
tolong sekali pak, agar pelatihan di daerah atau pusat jangan berlebihan dalam fisik dan pemberian tugas sampai tidak bisa tidur, itu hanya akan berdampak pada kesehatan peserta, yg berakhir kita gagal di medical. kl itu terjadi lg sungguh kekecewaan dan dendam yg sangat besar akan memasuki hati dan pikiran kita.
Jawaban :
untuk jadwal sudah sesuai prosedur selama pelatihan, agar peserta dapat mengatur waktu dengan baik


28-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
blank | usia:25thn, pekerjaan:swasta
untuk medical para peserta pd tgl 1 september 14, mulai pukul brp?dan pake pakean apa?
Jawaban :
Bisa ditanyakan ke Disnakertrans setempat


27-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
arif | usia:23thn, pekerjaan:-
Untuk peserta yang takisa disebabkan karena apa ya? kalo masalah bahasa ada teman saya yang bahasa juga mampu tapi takisa,,,tetapi yang bahasa kurang bisa langsung ikut...
mohon penjelasan,,,terima kasih,,,pak

Jawaban :
Ada beberapa faktor peserta masuk taikisha:
- Perusahaan penerima mengalami masalah maka peserta ditunda untuk keberangkatannya
- bahasa belum memenuhi standar
- ijin tinggal peserta belum keluar dari imigrasi Jepang


27-08-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
kuro | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
asslamualaikum , saya memiliki mata yg. kurang baik yg sbelah bagus ,masih bisa melihat dengan baik, tetapi yang sebelah kurang baik, dan itupun tidak sakit ,, di periksa dokter , ktanya , ini bukan penyakit plus minus , ini hanya bekas tetapi tidak bisa kembai normal , di kasih lensa apapun tidak bisa ,. apakah saya masih bisa ikut seleksi imm.,? ,terimakasih
Jawaban :
walaikumssalam, tidak bisa karena kedua mata harus normal


27-08-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Arif | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum wr.wb
Selamat siang Bapak/Ibu pemagangan.com
saya mau bertanya, saya bulan 5 tahun 2014 kemarin mengikuti seleksi pemagangan, tetapi nilai bahasa saya yg dilaksanakan pd 7-8 Agustus tidak memenuhi standart, masih ada 2 kali lg her, tetapi dilaksanakan di cevest, tetapi biayany besar untk ke cevest, di bulan oktober ini kan dilaksanakan rekrut lagi, saya ingin ikut rekrut lagi, yang saya tanyakan, bolehkah saya ikut rekrut tanpa mengubah persyaratan seperti surat lamaran dll
Terima kasih

Jawaban :
bisa,tetapi apakah dengan mengikuti rekrut ulang bisa menjamin anda lulus tes bahasa dan tidak mengikuti her lg (yg diadakan di cevest)??


27-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
killua | usia:24thn, pekerjaan:belum
saya dri lmbaga swasta,lalu solusi nya bgmna pak?apa tdak ada solusinya?krna saya sudah lama mnunggu.apa tdak bsa data saya dcabut,lalu ganti job lain. trimakasih
Jawaban :
Bisa menghubungi lembaga swasta yang terkait


27-08-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Syukron | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Assalamualaikum Pak
1. kalau yayasan penyaluran magang swasta / non IM itu apa saja ?
2. kalau jiaec itu termasuk lpk atau lpk + penyalur magang swasta ?

Jawaban :
Walaikumssalam.
1. bisa dilihat menu luar negeri -> pemagangan non IM
2. LPK yang dapat mengirim peserta pemagangan


27-08-2014 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
pitri | usia:21thn, pekerjaan:-
kalau masih dalam satu provinsi tapi sudah beda kota atau kabupaten apakah masih bisa daftar mengikuti seleksi juga.? misalnya saya dari solo mau ikut rekruitmen yang di sragen atau di semarang gitu apakah masih bisa..?
terimakasih atas jawabannya.

Jawaban :
Bisa, selama 1 Provinsi


27-08-2014 | ACEH, Kota Banda Aceh
roni | usia:25thn, pekerjaan:calon pemagang ke jepang
ass... saya calon peserta magang ke jepang.jdi mau bertanya sedikit tentang paspor. saya sudah pernah buat pasport januari 2013. jdi sekarang sisa waktu paspor sya -+ 3 thun lgi. sdgkan di persyratan pemagangan ke jepang ini disaat peserta masuk ke blki cevest bekasi hrus sdah siap pasport min 4 tahun masa sisa wtunya. mohon informasinya. arigatou gozaimasu
Jawaban :
walaikumssalam, passport anda harus diperbaharui


27-08-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
krismawan mukti | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Untuk pendaftaran rekrutmen IKOPIN apakah bisa online apa harus datang ke IKOPIN langsung?
Terimakasih....

Jawaban :
datang ke IKOPIN langsung


27-08-2014 | JAWA BARAT, Kab. Garut
andi | usia:23thn, pekerjaan:sedang berlatih di imm japan
Permisi.
Saya sudah mendapatkan perusahaan di pelatihan daerah, sedikit lagi akan masuk pelatihan di cevest.
Karena di pelatihan daerah saya banyak tugas banyak dari sensei hingga tidak bisa tidur, mata saya mengalami minus.
Apakah nanti waktu medical check up di cevest saya akan di gagalkan/dipulangkan. Terima kasih?

Jawaban :
jika tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan maka dianggap UNFIT/gagal


27-08-2014 | BENGKULU, Kota Bengkulu
linggar sanubari | usia:22thn, pekerjaan:swasta
Bagaimana bila kita tertinggal dari jadwal paket c yg sudah di tentukan,sedangkan ujian dan pendaftaran nya sudah di tutup.ap kita bisa ikut ujian susulan tanpa harus menunggu tahun depan?

Jawaban :
silahkan berhubungan dengan pihak dinas pendidikan terkait


26-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Anjar | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan
Assalamualaikum pak .,.mau tanya kalau untuk MCU seleksi boyolai tgl 1 tp kalau mcu pas tgl 2 bisa tidak pak , ,
arigatou

Jawaban :
walaikumssalam..masih bisa tapi sebelumnya konfirmasi terlebih dahulu dengan kliniknya


26-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
killua | usia:24thn, pekerjaan:belum
saya dlu prnah ikut d salah satu Lpk d solo,sya
sudah dapat job. tp katanya job sya dcancel dri
pihak prushaan jepang.smpe skrang sya msih
belum dapat job lgi,sudah 1thun lebih.kata pihak Lpk nyari job
nya hrus sma kyak yg dulu,krna Data saya
sudah masuk dipihak imigrasi. sya mau pindah
Lpk,tp sya pikir percuma krna job nya yg ktanya
ribet itu. sya hrus gmna klo kya gni pak?trimakasih

Jawaban :
anda mengikuti melalui lembaga apa? memang benar apabila data sudah masuk imigrasi Jepang maka harus sesuai lagi dengan jenis kerja yang terdahulu


26-08-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Bojonegoro
jumi | usia:19thn, pekerjaan:wira.swasta
asslamualaikum ,maaf , apakah sebelum tes wawancara ,harus membayar lebih dari 15juta.terimksih jwabannya

Jawaban :
walaikumssalam..itu tidak benar, kami tidak memungut biaya


26-08-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
yudi setiawan | usia:24thn, pekerjaan:honorer
asslm.
mau tanya nih
1. kalau LPK itu sama dengan IMM atau tidak
2. Berapa Biaya mengikuti program ke Japan sampai lulus ?
3. kalau ada gigi berlubang dan bekas jahitan bekas kecelakaan bisa atau ga mengikuti program ini (tetapi luka bekas tsb tidak menganggu keseharian saya)
4. basic saya dlu pengelasan saya juga mempunya sertifikat penggelsan.
5. saya dri Bandar Lampung apakah bisa mengikuti program ini (katanya Bandar Lampung sudah di Backlis jadi yg mau ikut program ini tidak bisa walau sudah di wawancara terlihat user pada tanggal 04-07-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal 4 x FI FRADIANSHA CHOERUSADY ) gagal

Jawaban :
walaikumssalam.
1. tidak sama Lpk biasanya membantu peserta untuk persiapan seleksi masuk IM
2. kami tidak memungut biaya
3. hal tersebut harus kami lihat terlebih dahulu
4. bisa sebagai tambahan persyaratan
5. sementara ini Lampung belum dapat melaksanakan seleksi


26-08-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
agus rgr | usia:21thn, pekerjaan:kenshusei
pak ,,,,untuk peserta yang sudah lulus tes bahasa ,, kpan akan di adakan pelatihan tahap 1 di sumut untuk angkatan baru... arigato
Jawaban :
akan ada pemanggilan thp 1 tgl.28 Agustus, 14 Oktober, dan 13 November 2014 mudah-mudahan peserta Sumut bisa dipanggil pada waktu tersebut


26-08-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Guntur Lesmana | usia:22thn, pekerjaan:FOKUS MAGANG
Aslkm.WR.WB, mba.

Saya perserta magang Expo angkatan 255 Sragen yg di rumahkan karena bhs jepang yg kurang saat evaluasi 1.
1.Apakah saya masih bisa mengulang ke tahap 1 lagi?
2.Karena untuk mengulang harus ikut tes bhs jepang dari awal lagi, apakah saya bisa mengikuti tes bhs jepang bersamaan dengan seleknas? mengingat peserta seleknas blm mengikuti tes bhs jepang.
3.Dan apakah sy perlu mengkonfirmasi terlebih daluhu jika ingin ikut tes bersama seleknas?
4.Dan konfirmasinya kemana?

Wslkm.WR.WB
Terima Kasih

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb

1. kalau thp1 masih bisa mengulang
2. berbeda dengan seleknas,untuk yang mengulang tahap1 ikut kakunin tes (bisa d Cevest Bekasi)
3. jwb no.2
4. silahkan konfirmasi ke IM Japan di Cevest


26-08-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Bangkalan
Zaki | usia:19thn, pekerjaan:belum bekerja
Kalau giginya berlubang kan bisa ditambal, tapi kalau gigi yang belakang sudah ada yang habis apakah masih bisa mengikuti seleksi pemagangan ?
Jawaban :
Kalau yang sudah ditambal tidak ada masalah, dan yang sudah habis diusahakan dicabut sampai akarnya sehingga tidak berpotensi sakit lagi. maksimal 3 gigi yang dicabut, jika lebih dari itu tidak bisa.


25-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
AKBAR | usia:23thn, pekerjaan:swasta
apa ada kemungkinan peserta yang taikisha ? bisa menunggu sampai berbulan-bulan, bahkan sampai 1 tahun ?
maksimal berapa bulan , peserta yang taikisha itu dapat tanda tangan kontrak ?

Jawaban :
tidak sampai bertahun-tahun, tergantung pihak imigrasi jepang, dan perusahaan


25-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
budi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
pak, peserta yang taikisa itu disebabkan karna apa ?
apa karena profil yang di tulis ?
jika benar begitu , bisa ngga profil yang sudah di tulis kita perbaiki lagi ? :(

Jawaban :
taikisha biasanya karena nilai bahasa, dan belum adanya permintaan sesuai kriteria yang diminta, tidak ada hubungannya dengan profil yang ditulis


25-08-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
M.fadli | usia:20thn, pekerjaan:Belum ada
Assalam mualaikum ... Pak untuk hasil her bhasa jepang yang tlg 7-8 agustus yang di sumatera utara kapan pak di umumkan apa masih lama ya pak
yoroshiku onegaisimasu

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan secepatnya dapat diumumkan jika prosesnya sudah selesai


25-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
trii | usia:23thn, pekerjaan:pelatihan
untuk skck cari ke polda semarang,itu wktunya kpan pak?itu harus/tidak.
Jawaban :
tidak perlu sampai polda cukup polsek saja, dan skck diperuntukan untuk mengikuti pelatihan


25-08-2014 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
pitri | usia:21thn, pekerjaan:-
maaf saya mau tanya.? kalau saya dari solo jawa tengah apakah diperbolehkan mengikuti seleksi selain yang di jawa tengah.?trus kalo yang dari luar jawa tengah apakah diperbolehkan juga ikut yang di jawa tengah.? terimakasih atas jawabannya.
Jawaban :
mohon maaf harus sesuai dengan domisili, tidak bisa daftar di provinsi lain


25-08-2014 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ari wijaya | usia:22thn, pekerjaan:Mencari
di persyaratan di butuhkan rapor terakir (SMA/K)
rapor SMK saya hilang. dan rencana mau ngurus di Sekolah...
rapor yg di butuhkan itu apa harus nilai" yg dari kelas 1?
atau bisa dari nilai rapor mulai dari kelas tiga saja??


jika fotokopian nilai rapor kelas 3 tapi legalisir dr sekolah apa bisa untuk daftar?

Jawaban :
harus lengkap dari kelas 1 s/d kelas 3


25-08-2014 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
yanto | usia:19thn, pekerjaan:pengangguran
apakah ketika pelatihan atau akn berangkat kita sakit(flu biasa) akan di pulangkan.?
klu ada alergi makanan bisa lolos kejepang gak

Jawaban :
kalau flu biasa tidak sampai dipulangkan, dan kalau alergi anda harus jujur mengatakan saat seleksi


25-08-2014 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Halim | usia:23thn, pekerjaan:Fokus Magang
Asslm.
Mohon info untuk pemanggilan pelatihan daerah rekrut expo 2013 yang belum dipanggil kira-kira kapan dan dimana ya? Karena sudah 2 lebih kami menunggu,,
Trimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
rencana pemanggilan pelatihan tahap 1 yaitu tanggal 28 agustus, 14 oktober, dan 13 nopember, mudah-mudahan peserta expo dapat terpanggil, dan mengenai tempat masih dalam proses pembahasan, kami akan mencarikan tempat yang terbaik bagi peserta


25-08-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Jaka Alamsyah | usia:24thn, pekerjaan:buruh pabriki
Assalamu'alaikum
apakah jika tinggi badan kita kurang dari 160 cm masih bisa ikut magang ke jepang ??? soalnya tinggi badan saya hanya 158 cm. Mohon penjelasannya.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tinggi badan minimal adalah 160 cm, jika kurang maka mohon maaf untuk program im japan anda tidak memenuhi syarat


25-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Didik | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
assalammualaikum
pak jika saat akan mendaftar tapi belum bisa bahasa jepang dan masih ada gigi yang berlubang. apa tetap bisa mengikuti tes seleksinya dulu atau harus memperbaiki kekurangannya terlebih dahulu.makasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk bahasa tidak perlu belajar dulu, namun kalau masalah gigi kalau bisa diselesaikan dulu


24-08-2014 | BANTEN, Kab. Serang
SYARIF | usia:21thn, pekerjaan:PENGUSAHA
Assalamu`alaikum wr wb..
pak untuk test bahasa yang bonus itu apakah pengumumannya akan diumumkan di sini juga?
terimakasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
apabila memungkinkan dan tidak ada gangguan teknis akan diumumkan juga di website ini


24-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Paijo | usia:22thn, pekerjaan:Calon kenshusei
Assalamualikum...
Untuk tes bahasa seleknas kira2 kapan ya,,,
Untuk trmpat tes bahasa apa di daerah peserta,apa di cevest spert tes rekkrut kemarin,

Jawaban :
wa;alaikum salam wr wb
tes dilaksanakan setelah masa belajar mandiri selesai sekitar 2 bulan, dilaksanakan di cevest bekasi


24-08-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
ridwan | usia:21thn, pekerjaan:bantu orang tua
pak saya mau tanya alur/ proses tahapan seleknas setelah MCU sampai pemberangkatan apa saja?
terimakasih

Jawaban :
setelah dinyatakan lulus mcu peserta diberikan kesempatan untuk belajar bahasa jepang secara mandiri selama sekitar 2 bulan, setelah selesai belajar bahasa mandiri selanjutnya peserta harus mengikuti tes bahasa jepang, bagi yang lulus tes akan dipanggil pelatihan, yang tidak lulus harus mengulang lagi


23-08-2014 | SULAWESI SELATAN, Kab. Polopo
yunisara | usia:24thn, pekerjaan:jual pulsa
mau tanyak sense..kalu magang ke jepang melalui swasta itu apakah ada aturan kita harus menjaminkan sesuatu atau tidak?(harus ada jaminan)
kalu ada kenapa?
kalu tidak .. kenapa banyak lembaga-lembaga memakai jaminan ,,seperti sertifikat ,uang,dan lain sebagai nya
mohon bibingan ,biar kita tau terima kasih

Jawaban :
masalah tersebut sebaiknya berhubungan langsung dengan lembaga yang bersangkutan untuk menanyakan masalah tersebut


23-08-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Utara
Aris | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Pak mau tanya, klo ada bekas operasi usus buntu msih bisa ikut magang gx pak..? Bekas operasi kra2 udah 10 tahun yg lalu
Jawaban :
jika bekas operasinya tidak meninggalkan bekas yang menggganggu estetika/penampilan, dimungkinkan masih bisa


23-08-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
Yopi ma'ruf | usia:20thn, pekerjaan:Peserta magang
Assalamualaikum, pak saya mau nanya untuk pengumuman test bhasa jepang di SUMUT yang Her tgl 8 agustus kpan ya pak kira kira di umumkan ? Agar kami bisa tau siapa aja yang lulus dan bisa segara buat paspor pak yang saya takut kan katanya kan tgl 28 nanti rencananya uda pemanggilan thp 1 daerah ... Bentar lagi kan sudh dkat tgl 28 tp kok belom kluar hasil her nya
terimah kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk tanggal 28 agustus recana yang dipanggil wilayah yogya dan jateng


22-08-2014 | BANTEN, Kab. Serang
ALIFIANI WULAN KUSUMAWATI | usia:20thn, pekerjaan:BELUM BEKERJA
PAK APAKAH BOLEH PEREMPUAN IKUT SERTA DALAM MANGANG KE JEPANG??

KALAU BOLEH SAYA INGIN IKUT DAFTAR

Jawaban :
mohon maaf saat ini belum ada


22-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Mauludin J | usia:32thn, pekerjaan:wiraswasta
maaf mau tanya,, untuk SKCK di bagian keterangan apakah harus di tulis untuk/guna melamar pekerjaan atau guna mengikuti proses pemagangan ke Jepang, dan yang mengeluarkan polda atau cukup samapi polres, soalnya ini adanya SKCK yang untuk melama pekerjaan...nuwun..
Jawaban :
cukup untuk melamar pekerjaan atau mengikuti pelatihan, dan tidak perlu sampai polda


22-08-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Tanjung Balai
santo | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
di telinga saya ada tindik,tetapi untuk mengikuti seleksi saya menutup tindik saya dengan cara pergi ke dokter, jika tindik saya sudah di tutup apakah saya bisa mengikuti seleksi??
Jawaban :
mohon maaf bekas tindik pun tidak bisa


21-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
pandu wijaya | usia:16thn, pekerjaan:pelajar
usia minimal magang berapa ?
Jawaban :
usia minimal 19 tahun 6 bulan disaat tes seleksi


21-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
Dwi | usia:23thn, pekerjaan:peserta magang
aslkum. maaf pak mau tanya, apa benar katanya untuk pelatihan tahap 1 wilayah jateng akan dilaksanakan pada tanggal 28 agusts 2014??.
trimakasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
memang benar akan ada rencana pemaganggilan pelatihan tahap 1 untuk wilayah yogya dan jateng


21-08-2014 | JAWA TIMUR, Kota Blitar
adi | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Assalamu'alikum
Permisi admin saya mau tanya,ini saya mempunyai ijazah paket B dan paket C.
Apakah saya bisa mengikuti pendaftaran permagangan di Jepang?
Trimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
menurut persyaratan selain ijazah harus ada juga raport slta, sepanjang pengetahun kami ijazah paket tersebut adalah ijazah penyesuaian, sehingga akan sulit bagi anda mengikuti program ini


21-08-2014 | SUMATERA SELATAN, Kab. Ogan Hilir
Imran Ghozali Lubis | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Assalamualaikum wr.wb.
saya lulusan D3 dari Politeknik Sriwijaya Palembang.
saya tertarik mengenai info pemagangan ke luar negeri.
saya berasal dari palembang, tapi sekarang lagi di cikarang-bekasi untuk mencai kerja.
saya lihat di jadwal rekrutmen, provinsi Sumatera Selatan tidak ada rekrutmen.
saya mau bertanya, apakah saya bisa mendaftar pada rekrutmen yg diadakan di provinsi lain, misalnya DKI Jakarta?
terima kasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf tidak bisa mas, sebab persyaratannya harus sesuai domisili


21-08-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Syukron | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Permisi Pak, pada tanggal 25/08/2014 s/d 28/08/2014 kan ada rekruitmen di ponpes Jombang Jatim, kalau saya ingin mengikuti rekruitmen tersebut bagaimana ? , apakah saya harus langsung datang pada tanggal tersebut ?

Terima Kasih.

Jawaban :
sebelumnya harus daftar dulu


21-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
Anif | usia:21thn, pekerjaan:Kenshusei
Ass,maf pak mau tanya untuk mcu yang di boyolali itu tempatnya di klinik apa trus mulai tgl berapa dan berapa hari untuk mcu nya ??
terima kasih , .

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
peserta dapat melaksanakan mcu di klinik budi sehat surakarta, dan klinik permata semarang mulai tanggal 1 september 2014, silakan pilih klinik yang terdekat


20-08-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
roni | usia:22thn, pekerjaan:kenshusei
ass, maf pak saya mau tanyak kira kpan peltda 1 di SUMUT untuk gelombng ke 2..
mohon infony termksh..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
akan ada rencana pelatda tanggal 28 agustus, 14 oktober, dan 13 nopember, mudah-mudahan peserta sumut dapat dipanggil


20-08-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
Arif | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum wr.wb.
Selamat sore Bapak/Ibu, kapan pengumuman hasil tes bahasa jepang yang dilaksanakan pada 7 Agustus 2014 di Medan ? Mohon infony ?
Terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf masih dalam proses, akan kami umumkan apabila proses selesai


20-08-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Trenggalek
Fitri | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
Assalamu'alaikum. kalau ikut magang, apakah perempuan juga harus punya tinggi badan 160cm?
lalu, adakah lembaga yang melayani pemagangan ini di daerah sekitar Trenggalek?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
karena program untuk perempuan tidak ada maka hal tersebut tidak dapat kami jawab, sedangkan lembaga pengirim yang resmi dapat anda lihat di kolom luar negeri mengenai program non im


19-08-2014 | JAMBI, Kab. Kerinci
tatang | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
admin saya mau tanya kapan ya dilaksanakannya test bahasa untuk rekrut khusus nasional ?
trimakasih

Jawaban :
mohon ditunggu, kepastiannya masih menunggu permintaan dari pihak jepang


19-08-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
mahmudrifai | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
aslm...
pak kenapa untuk format surat susah di download yah.>>?
padahal saya sudah mengulang berkali kali tapi tetap tidak bisa

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon di cek kapasitas komputer anda, barangkali ada program yang belum ter install


19-08-2014 | SULAWESI TENGGARA, Kota Kendari
Fajar Amin Rais | usia:27thn, pekerjaan:wirausaha
Selamat pagi...Ohayou Gozaimasu

Mohon pak informasi tentang Inter Company apakah benar ada, jika ada tolong apa saja yang menjadi persyaratannya dan apakan IM Jepang menyelenggarakan atau LPK swasta.

sekian dan terima kasih.

Yoroshiku Onegai Shimasu.

Jawaban :
jika yang dimaksud antar perusahaan, maka bisa langsung perusahaan yang bersangkutan melaksanakan melalui rekomendasi kemnakertrans


19-08-2014 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
daeng bella | usia:24thn, pekerjaan:Buruh
Selamat pagi

Maaf Bpk/Ibu saya ingin mempertanyakan apakah benar bahwa tahun ini di bulan 10 akan di adakan perekrutan di makassar yang di selenggarajan oleh IM Japan.
jika benar Kapan perekrutan untuk makassar ?. Mohon informasinya.

Jawaban :
hal tersebut masih dalam proses pembahasan


19-08-2014 | BALI, Kab. Buleleng
chandra | usia:21thn, pekerjaan:Teknisi Computer
pak, jika sudah lulus semua seleksi, bagaimana dengan pekerjaan yg didapat dijepang. apakah kita yg memilih jenis pekerjaan tersebut atau pihak jepang yg menentukan? apa harus sesuai dengan kemampuan kita yg didapat dipelatihan?
Jawaban :
mengenai penempatan jenis kerja, akan dilakukan wawancara saat di pelatihan daerah


18-08-2014 | DI YOGYAKARTA, Kab. Gunung Kidul
Nico | usia:18thn, pekerjaan:Dagang
Pak saya mau tanya saya mengalami buta warna hijau ,apa saya mais bisa lulus tes medical
Jawaban :
mohon maaf, buta warna walaupun parsial tidak bisa


18-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
suhendra | usia:23thn, pekerjaan:magang
Bnyak pak terjadi kekerasan di platihan,bukan hanya di pusat di pelatda pun sama ja,bahkan tidak sedikit perlakuanya kepada kami tidak manusiawi(hukuman sangat tidak sebanding dengan kesalahan),Bagaimana kami mau melapor pak,kami sngat takut di pulangkan,mau gk mau ya diam saja pak,mohon pak di selidiki,jangan suruh kami melapor jelas2 ya tidak mau ambil resiko"dipulangkan''.kalo emang pihak pusat tidak ada gerakan sama sekali ya sudah,kami pun sudah mencatat alamat sensei2 yg kelewatan,jangan salahkan kami kalo nanti kami membalas apa yg sudah sensei lakukan ke kami,
Mungkin anda hanya tertawa membaca aduan kami selama ini,
ya silahkan.......
Tp ingat ini indonesia bukan jepang,

Jawaban :
terima kasih informasinya, akan kami tindak lanjuti


18-08-2014 | BANTEN, Kab. Tangerang
ma'arif | usia:24thn, pekerjaan:karyawan
saya mau tanya..
nama sayaa MA'ARIF
kata teman saya nama itu akan bermasalah
apakah benar nama saya akan bermasalah saat membuat paspor karna ada tanda kutip nya ( ' ) jika ia bagaimana solusinya
terima kasih.

Jawaban :
yang mengetahuin hal tersebut adalah kantor imigrasi, sebaiknya anda berkonsultasi dengan pihak imigrasi


16-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
ANDRE YOGA ANGGARA | usia:20thn, pekerjaan:swasta
asalamualaikum wr. wb
saya mau tanya pak di telinga saya bagian kanan ada bekas tindik sewaktu masih bayi apakah saya bisa ikut tes tersebut??

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohion maaf, sesuai persyaratan bekas tindik tidak bisa


16-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
Lukman hakim | usia:20thn, pekerjaan:karyawan
assalamuallaiqum wr.wb
mau tanya pak..saya sekarang kerja di jakarta,disini saya hanya mempunyai KTP pekalongan..apa bisa saya ikut perekrutan di jakarta bulan 11...?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
anda tetap dianggap penduduk jateng, dan harus mengikuti di jateng


16-08-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
parwis | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
pak mau tanya,di kaki bagian kiri saya ada bekas luka bakar kurang lebih 5cm dan di gigi bagian depan yang bagian atas saya ada berwarna hitam sekitar 2mm, apakah boleh mengikuti seleksi pemagangan ke jepang???
Jawaban :
hal tersebut harus dilihat dulu, kami tidak dapat menentukan sebelum melihat, kalau untuk mengikuti seleksi bisa saja


15-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
agus | usia:31thn, pekerjaan:swasta
melanjutkan pertanyaan tentang ex yg bisa di pekerjakan kembali pak, kalau lpk bisa memberangkatkan ex itu termasuk ilegal atau legal.masalahnya kami denger2 dapet pesangon juga pak?
Jawaban :
bisa dikatakan ilegal, karena harus mendapatkan rekomendasi dari kementerian tenaga kerja


15-08-2014 | BANTEN, Kab. Serang
SYARIF | usia:21thn, pekerjaan:pengusaha
Assalamu`alaikum wr wb
pak untuk test bahasa yang bonus itu kapan di sleksinya?
terimakasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sampai saat ini belum ada lagi


15-08-2014 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Zulfi | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum wr wb
Bpk/ibu pemagangan yth
saya ingin bertanya tentang lokasi pendaftaran, untuk lokasi pendaftaran nanti pada tanggal 10 nov yang berada di daerah DKI JAKARTA, tempat pendaftarannya itu apakah harus di dinakertrans yang di Jl. Gatot Subraoto atau Bisa di Disnakertrans yang berada di dekat tugu tani. . ??
saya agak sedikit kebingungan di karenakan saya beasal dari daerah luar jakarta.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pendaftaran dilaksanakan di disnakertrans provinsi dki jakarta di dekat tugu tani


15-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Al aziz | usia:21thn, pekerjaan:Kenshusei
Assalamualaikum wr wb
Bpk/ibu pemagangan yth
Saya adalah kenshusei yang telah di jpng skitar 8 blan yang lalu.setelah saya membaca aduan teman2 tentang kekerasan pelatihan itu memang ada pak setahu saya ada 3 sensei yg pling sering mlakukan hal tsb.mungkin tjuanya itu mndidik tpi tdk slayaknya smpai sperti itu memang saat d luar platihan sensei2 tsb baik nmun saat KMD(kegiatan blajar mengajar) dr jm 08-17 sensei tsb sring main tngan trutama trhdap pserta platihan yg brmasalah, tdk main tngan pun kami sudah takut pak klo d gagalkan knpa hrus ada kekersan tsb,tolong dilakukan evaluasi tntng mslah sprti ini supaya tercetaklah kenshusei yang bermutu untuk kemajuan bangsa. Arigatougozaimashita

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
terima kasih atas informasinya, kami akan menindaklanjuti agar peristiwa tersebut tidak terulang


15-08-2014 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Rizki Akbar | usia:25thn, pekerjaan:FOKUS MAGANG
Aslkm Wr.Wb mba,
Pemanggilan pelatihan tahap 1 untuk Expo 2013 yang sudah lulus remidi bahasa Jepang,kapan akan dijadwalkan? Dan apakah harus Mcu ulang? Mengingat sudah hampir 6bulan, sejak Mcu setelah lulus wawancara. Apakah Mcu dilakukan bersama atau didaerah masing-masing seperti halnya MCu pertama? Terima Kasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan secepatnya dapat dipanggil, kami masih menunggu permintaan dari jepang, dan mengenai mcu akan dilaksanakan ulang saat masuk pelatihan tahap 2


15-08-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
DENY | usia:22thn, pekerjaan:swata
Asalamualaikum.....

Untuk seleksi nasional ...sebelum dilaksanakan tes bahasa diadakan pra tes dahulu apa tidak..??

terimakasih....

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tidak dilaksanakan pra tes, namun langsung tes


14-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
agus | usia:22thn, pekerjaan:belajar bahasa jepang
assalamualaikum pak.. pak prnya kan udah selesai semua termasuk mondai sampai tanggal 9 agustus itu selanjutnya ngerjain apa pak..? saya yg kemarin remidi diceves rekrutan jogja
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau pr sudah selesai silakan belajar sendiri agar anda lebih siap


14-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
hery | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Pak mau tanya, kalau platda bahasanya kan jelek terus dirumahkan dulu,nah yang mau saya tanyakan sebentar lagi kan ada tes bahasa jepang(kakunin) rekrut nasional di bekasi boleh gak ikut tes bahasa jepang di bekasi?atau apakah harus menunggu tes kakunin di boyolali?mohon penjelasannya terima kasih
Jawaban :
untuk rekrut nasional adalah tes her bahasa yang belum lulus, berbeda dengan kakunin, yaitu hanya diperuntukan bagi peserta yang tidak memenuhi syarat bahasa di pelatda, sehingga sebaiknya anda kakunin pada saat ada pelatda di daerah anda


14-08-2014 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
marwan | usia:20thn, pekerjaan:buruh
di tes kesemaptaan apakah kita jg dittelanjangi begitupun waktu MCU apakah ditelanjangi bulat bulat.? makasih
Jawaban :
tidak telanjang bulat, masih memakai celana dalam


14-08-2014 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
andi | usia:25thn, pekerjaan:wirausaha
askmkm, pa saya melihat berita baik di tv maupun media elektronik / cetak, katanya mulai januari 2015 sudah sah pemerintah jepang memberlakukan bebas visa bagi wni yang ada di jepang begitupun juga sebaliknya.. apa ini benar pak ?
dan apakah pemagang juga termasuk ?
terimakasih
wslmkm

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau kami tidak salah bebas visa berlaku untuk wisatawan


14-08-2014 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
putra | usia:25thn, pekerjaan:swasta
apabila terjadi tindak kekerasan dalam pelatihan, tentu peserta tidak bisa berbuat banyak hal, mereka dibayangi rasa takut jika suatu saat dipulangkan, maka dari itu apabila terjadi hal semacam itu kita harus melapor kepada siapa,? dan mereka pun tidak berani melapor scr langsung karena takut.
Jawaban :
jika tidak berani melapor secara langsung, silakan melalui forum ini untuk menyampaikannya


13-08-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
naipospos | usia:25thn, pekerjaan:swasta
apakah untuk tamatan /ijazah paket C bisa ikut daftar magang k Jepang?
terimakasih

Jawaban :
bisa, selama persyaratan lainnya dipenuhi seperti sertifikat latihan kerja


13-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
arif | usia:22thn, pekerjaan:-
Apakah tindakan Kekerasan dengan main tangan dipelatihan tahap 2 bisa dihilangkan..? kami disini untuk belajar,,bukan untuk yang lain,,kehidupan dijepang memang keras..tapi apa untuk kekerasan,,?disini kami sudah berat,,,kalo kami butuh ke jepang mungkin apa yang dilakukan sensei ke kami juga akan kami balas..
mohon bapak/ibu yang terhormat untuk mengadakan evaluasi.kami tidak berani untuk melapor karena kami hanya takut digagalkan;....terima kasih

Jawaban :
sudah berulangkali kami sampaikan bahwa kami tidak mentolelir tindak kekerasan, sebaiknya jika anda mendapat perlakuan itu, kami harap kerjasamanya untuk menyampaikan kepada kami siapa oknum yang anda maksud


13-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
syafik | usia:23thn, pekerjaan:karyawan pertamina
saya mau tanya,,,,untuk pemagangan d semarang bulan apa lagi yah pak,,,,,,trimakasih
Jawaban :
barangkali tahun depan, jika ada permintaan dari daerah anda ke pusat


13-08-2014 | BANTEN, Kab. Serang
ma'ruf | usia:24thn, pekerjaan:buruh
maaf.
untuk tes bahasa jepang seleksi nasional. tepatnya pada tanggal berapa akan di adakan.?
terima kasih.

Jawaban :
belum dapat disampaikan tanggal pastinya, sebab masih menunggu permintaan dari jepang


12-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
latif | usia:21thn, pekerjaan:none
assalamualaikum,saya mau tanya,saya ikut rekrut jogja,pertengahan juni lalu saya sudah lulus tes bahasa,tpi sampai skarang belum ada pengumuman pemanggilan.yang sudah di panggil baru nomer rekrut awal,sedangkan saya nomer rekrut akhir,sampai skarang belum ada pemanggilan lagi,sebelumnya terimakasih banyak wasalamuallaikum
Jawaban :
wa;alaikum salam wr wb
mohon sabar mas, barangkali akan dipanggil pada angkatan berikutnya


12-08-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
ferri ariandani | usia:30thn, pekerjaan:wiraswasta
apa perbedaan IM japan sama non IM japan
Jawaban :
program im japan dilaksanakan bekerjasama langsung dengan kementerian tenaga kerja, sedangkan non im melaksanakan sendiri atas izin kementerian tenaga kerja


12-08-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
ma'rufi | usia:25thn, pekerjaan:swasta
Assalamu`alaikum.. salam semangat pak.
saya mau tanya, apakah ada pemagangan ke jepang untuk perempuan?
soalnya sebelum saya pulang ke indonesia, saya dapat info dari orang IMM di jepang, katanya ada pemagangan untuk perempuan. kalau benar ada syarat - syaratnya apa saja?
terimakasih..
ex Japan 22-10

Jawaban :
wa;alaikum salam wr wb
program im khusus pria saja, kalaupun ada sifatnya khusus untuk peserta yang direkomendasikan oleh perusahaan yang ada di jepang


12-08-2014 | SUMATERA BARAT, Kab. Agam
kokoro | usia:21thn, pekerjaan:jisshusei
pak . jika ada peserta magang yang gagal di pelatihan tahap I di karenakan gagal sikap. apakah itu gagal pelatihan tahap I saja , atau gagal secara keseluruhan mulai dari awal sampai tahap I. jika peserta magang tersebut gagal . apakah boleh peserta tersebut ikut rekrut kembali.
terima kasih.

Jawaban :
jika gagal sikap dianggap gagal/gugur, dan jika masih berminat harus mengikuti seleksi lagi dari awal


12-08-2014 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Barat
Syamsul huda | usia:22thn, pekerjaan:Wiraswasta
Asslmlkum kpd bpk/ibu yg terhormat., Untuk pemanggilan pelatihan tahap 2 di cevest untuk agktn 255 yang taikisha nya kapan ya..? Mhn info nya !! Terimakasih..
Jawaban :
wa'alaium salam wr wb
untuk tanggal pastinya masih menunggu permintaan dari jepang, mudah-mudahan bulan depan akan ada lagi pemanggilan