KONSULTASI PEMAGANGAN
Ada pertanyaan, keluhan, konsultasi? klik disini

01-09-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
uzumaki | usia:20thn, pekerjaan:kuli
Assalamu'alaikum wr wb
Bpak adm yg terhormat,
Sya mau tanyak apakah pihak ponpes jombanng jatim sudah mengajukan ke pusat untuk seleksi diponpes.karena biasanya diponpes diadakan 2 kali dlm 1 tahun,
Trimakasih banyak.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


01-09-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
joko | usia:26thn, pekerjaan:Tani
Asalamualaikum Pak saya mau bertanya kpn ya ada tes bhsa katanya permintaan dari jpang sedang mnurunnya tpi hasil kelulusan rekrutmen kok cpat keluar tidak sampai berminggu2 hnya 3 hari sdah keluar,mhn dimengerti Pak karna umur saya sudah 26 kalau knjung blm ada tes mngkin saya akan tdk bsa karena faktor umur inilah kata hati saya pak,mhon segera diadakan test bhsa untuk wilayah diy terima kasih Pak
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau hasil rekrut tergantung tim rekrutnya, tidak berdasarkan permintaan, namun kalau tes bahasa berdasarkan permintaan dari jepang


31-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Adi | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Assalamualaikum wr.wb
Yth.Bpk/Ibu Admin..
Ijazah SD sampai SMK sudah saya foto copy dan legalisir Apakah SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) juga perlu di ligalisir ??
Wassalamualaikum wr.wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
semua foto copy dokumen tidak perlu dilegalisir, nanti harus menunjukan yang asli


31-08-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Antares | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum pa.

saya kerja di IT programmer 4thn di perusahaan swasta. apa masuk teknis, dan harus mempunyai surat pengalaman kerja tsb dalam kondisi belum resign?

terima kasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pekerjaan tersebut tidak termasuk teknik, sehingga harus memiliki sertifikat keterampilan bidang teknik atau pengalaman kerja bidang teknik


31-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
lifahad | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Permisi pak, untuk persyaratan foto sendiri dan foti keluarga yg ukuran 5R apakah boleh di lengkapi pada saat tes seleksi?
Terus misalkan keluarga orang tua semuanya lg dikalimantan, apakah boleh foto cuma dengan istri atau dengan keluarga mertua?

Jawaban :
saat seleksi foto keluarga harus sudah ada, bisa seadanya dulu


31-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
muhamad fauzan | usia:20thn, pekerjaan:wiraswata
untuk tes pendaftaran di bandung di buka pada tanggal berapa?
pendaftarannya lewat online / dengan datang langsung ke bandung.?
mohon di balas secepatnya.

Jawaban :
saat ini sedang berlangsung pendaftaran, dan datang langsung ke disnakertrans provinsi jabar di bandung


31-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
arie | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikmum seinsei, saya mau bertanya kalau pernah patah tulang sewaktu kecil tapi sudah sembuh sekarang, apakah bsa mengikuti proses seleksi ? Dan apakah jika kehilangan ijazah terusz ada surat kehilangan dari kepolisian masih bisa mengikuti seleksi ?. Mohon penjelasan_a, terimakasih.
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau bekas patah tulang mohon maaf tidak bisa, dan kalau ijazah hilang jika bukan slta masih bisa dengan surat keterangan kehilangan dan salinan nilai dari sekolah, namun jika slta akan sulit untuk diluluskan


31-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Novia Rose | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
Asalamualaikum wr.wb,
Apakah ada pemagangan untuk lulusan D3 Manajemen/ untuk bidang penerbangan ke Jepang?
Terimakasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tidak ada


31-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
AKHMAD BAEDOWI | usia:25thn, pekerjaan:swasta
ASSALAMUALAIKUM..
maaf. saya mau menanyakan.
RAPORT SAYA HILANG.saya sdh bikin surat kehilangan dari KEPOLISIAN.
apakah saya bisa mengikuti tes seleksi PROGRAM MAGANG KE JEPANG IM JAPAN?

terimakasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami membutuhkan rekam jejak sekolah melalui raport jadi kalau rapor hilang kami tidak dapat menelusuri rekam jejak peserta, buka sekedar surat keterangan, barangkali anda dapat menghubungi pihak sekolah untuk meminta salinannya


31-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Adent fikri | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum sensei saya mo tanya untuk seleksi sragen kapan ya, ini katanya setahun 2 X lha ini kok sampai sekarang blok buka?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
rekrut kedua barangkali tidak dapat terlaksana, sebab sampai saat ini pemkab sragen belum mengajukan ke pusat


31-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
TEDI NUGRAHA | usia:24thn, pekerjaan:peserta seleknastahap 1
Assalamualaikum .
Besar harapan kami supaya pemanggilan pelatda untuk peserta seleknas 1 2015 dapat segera di laksanakan sesegera mungkin.
terimakasih atas perhatianya .wasalamualaikum

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
harapan anda harapan kami juga, mudah-mudahan pada tanggal 16 september dapat dipanggil


31-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Gunung Kidul
zetsu hitam | usia:23thn, pekerjaan:mata2 akatsuki
Asalamualaikum
Pak saya mau tnya dari pertanyaan teman2 dari seluruh daerah mngenai tes bhsa kAtanya mngalami penundaan.Dan perkiraan akan dimulai bln oktober,Dan masih mnunggu permintaan,yg mau saya tnyakan!
1) apA ada kmngkinan tes bln September ada Pak,?
Tlng beri jwaban terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
ya betul, dan semua kemungkinan bisa terjadi


30-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
gista hardian | usia:24thn, pekerjaan:buruh
1.Pak/bu klo giginya ada yang ompong dan berlubang apa masih bisa ikut magang jepang
2. Berkas apa saja yang dbutuhkan untuk ikut pemagangan.?
Terimakasih sebelumnya..

Jawaban :
1. kalau ompong di geraham dan tidak lebih dari 3 masih diperbolehkab, dan kalau berlubang harus ditambal/dicabut
2. silakan lihat di persyaratan yang ada di menu luar negeri


30-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
andi | usia:20thn, pekerjaan:chuuzou
sensei,,klo skck mati ,,,di platda 1 apa jadi persoalan,,,apa harus di perpanjang dulu,,, doumo

Jawaban :
jika sudah di pelatihan tidak perlu


30-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
usep sopyudin | usia:23thn, pekerjaan:karyawan swasta
assalamualaikum
mau tanya pa kalo magang buat perusahaan otomotif/elektro memang ngga ada atau tergantung permintaan dari jepang sama penilaian hasil kita tes/seleksi?
terus kalo buat yang gigi graham bolong boleh?
wassalamualaikum.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
penempatan jenis kerja tergantung yang ada/permintaan, kemudian ditawarkan pada peserta, kalau gigi bolong harus ditambal/dicabut


29-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
farah | usia:25thn, pekerjaan:karyawati
selamat malam..
saya ingin menanyakan kapan jadwal kepulangan peserta untuk angkatan 24-07/232. saya lihat di jadwal pulang tidak tertera untuk angkatan tersebut. terima kasih.

Jawaban :
angkatan 24-07 / 233 pulang tanggal 15 oktober 2015


29-08-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
narashima | usia:23thn, pekerjaan:swasta
selamat siang pak.
maaf sebelum nya saya mau bertanya,
kapan di adakan nya rekrutmen imjapan d kota palembang

Jawaban :
silakan tanyakan hal ini pada dinas tenaga kerja provinsi setempat


29-08-2015 | BANTEN, Kab. Cilegon
januarsih | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Maaf, saya mau konfirmasi beberapa hal. Jika sudah pernah magang kejepang, masih boleh/bisakah ikut seleksi lagi. Apakah mungkin untuk pemberangkatan yang kedua kali ini, diperbolehkan membawa istri...?? terimakasih..
Jawaban :
mohon maaf tidak bisa, begitu juga membawa isteri


28-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
Karim | usia:21thn, pekerjaan:Peserta sekeknas 1
Selamat malam,
*Saya : Selamat malam,
Bila sudah dipastikan berangkat ke Jepang, apakah disana boleh memakai behel (kawat gigi), ataukah itu sudah menjadi hak peserta magang, jadi tidak ada larangan untuk hal semacam itu. Mohon jawaban, penjelasan serta pengarahannya, terima kasih.
*Bapak : persyaratan awal berlaku juga untuk nanti di jepang
Tanggapan *Saya : Apakah Bapak memberi tanggapan seperti itu dikhawatirkan akan menggangu kinerja peserta magang ketika berada di Jepang? Kokorogamae no 24 ; kami wo kirimasu, tsume wo kirimasu, hige wo sorimasu, "memangkas rambut, memotong kuku, mencukur kumis dan jenggot dengan rapi" itu juga termasuk persyaratan awal dan telah jelas tertera dalam tata tertib (kokorogamae) tadi, tapi kenyataan di lapangan juga berbeda kan pak?. Saya rasa hal tersebut tidak masalah selama tidak menggangu kinerja peserta magang terhadap perusahaan tempat peserta tersebut praktek, terimakasih.

Jawaban :
terima kasih atas tanggapannya


27-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
Karim | usia:21thn, pekerjaan:Kontruksi bangunan
Selamat malam,
Bila sudah dipastikan berangkat ke Jepang, apakah disana boleh memakai behel (kawat gigi), ataukah itu sudah menjadi hak peserta magang, jadi tidak ada larangan untuk hal semacam itu. Mohon jawaban, penjelasan serta pengarahannya, terima kasih.

Jawaban :
persyaratan awal berlaku juga untuk nanti di jepang


27-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
NURUL AMIRULLOH | usia:20thn, pekerjaan:Belum bekerja
Asslamualaikm. Mau nnya tentang surat rekomendasi . waktu Saya pernah buat bulan juli 2015, kalo di lampirin buat bulan september 2015 bisa gak ya ? Buat tes di dki jakarta. Makasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami kira tidak masalah


27-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
Teguh nugraha | usia:26thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamualaikum..bapak/ibu sy ingin menanyakan klinik untuk tes medical cek up seleknas dimana??.terimakasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
di klinik biofit bandung, rosela indah jakarta, budi sehat solo, permata semarang, sentra medika surabaya


27-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
Tobi | usia:20thn, pekerjaan:Akatsuki
Assalamu alaikum Sensei. apa di karenakan ekonomi global sedang menurun sensei,pemagangan mengalami penurunan juga...

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
barangkali begitu


27-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ASEP KURNIAWAN | usia:22thn, pekerjaan:buruh
pa kebanyakan pekerjaan seperti apa yang dilakukan pemagang di jepang sana? mohon pencerahannya
Jawaban :
kebanyakan bidang manufaktur


27-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Subang
ahmad | usia:25thn, pekerjaan:nunggu platda
assalamu'alaikum
sensei untuk info platda di upload nya kapan ya?? kalo bisa di upload nya jangan terlalu mepet ke waktu platda nya,,
kalo bisa 2 minggu sblum waktu platda hrus udh di upload,biar saya dan rekan2 saya yg laen,bisa mempersiap kn brang2 untk di bwa ke platda,,
wassalam,,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
keinginan anda keinginan kami juga, karena hal tersebut berdasarkan permintaan dari jepang


26-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
Angga | usia:22thn, pekerjaan:Nunggu Platda
Assalamualaikum,
mau tanya bpk/ibu untuk pemanggilan platda 16 September. daerah mana saja yg akan dipanggil ?

terimakasih,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih menunggu permintaan, biasanya akan dicampur dari beberapa daerah


26-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
agus | usia:28thn, pekerjaan:swasta
maaf pak mau tanya untuk program magang korea dari ks plus yg kerjasama dengan bina pemagangan bener ada g pak trima kasih
Jawaban :
pemagangan tersebut untuk program pemagangan dalam negeri


26-08-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
zaenal juhadi | usia:25thn, pekerjaan:swasta/bengkel las
asslmkm. mau bertanya pak ,saya mau mendaftar mengikuti megang jepang pengelasan MHI,apakah bisa dicicil untuk biayanya pak. dan apakah dengan 30 juta sudah pasti berangkat,?? mohon petunjuk pak,terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jika ada permintaan dari mhi rekrut akan diambil dari lulusan blk yang ditunjuk, dan tidak dipungut biaya


26-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
Senju hashirama | usia:20thn, pekerjaan:shodaime Hokage
Assalamu alaikum bapak'' yg terhormat maaf Shitsumonshitai, Sebenarnya untuk tes bhs yg akan datang di adakan bulan apa dan dari hasil tes bhs sampai di adakan pelatda itu menunggu brapa bulan... itu saja yg mau kami tanyakan,kami calon kenayusei rekrut ponpes jombang bulan maret kemarin... WASSALAMU alaikum
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon kesabarannya, bahwa tes bahasa jepang belum dapat dilaksanakan dalam waktu dekat karena belum ada permintaan, dalam keadaan normal tes bahasa dilaksanakan 2 bulan setelah pengumuman hasil rekrut, namun saat ini karena permintaan menurun tidak dapat dilaksanakan sesuai rencana, selanjutnya setelah tes bahasa paling cepat 2 minggu akan dipanggil pelatihan


26-08-2015 | PAPUA BARAT, Kab. Sorong
yuki topo | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Asalamualaikum,wr,wb,
Pak sebelumnya mau nanya, , ,?
Apa benar ada rekrut magang swasta ke korea melalui pt.ks plus yg bekerja sama dengan DEPNAKER,,,?
Sebelumny saya masih awam dan mohon pencerahan supaya tidak tertipu dengan modus yg di janjikan,,,sebelumnya terima kasih bnyak,
Wassalam mualikum,wr,wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pemagangan tersebut untuk pemagangan dalam negeri


25-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
wandy suharyono | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
Asslamualaikum....
Punten pa saya wandy suharyono,saya ikut seleksi ponpes gedongan cirebon blan maret kmaren...
Saya tadi ke kantor imigrasi cirebon mau bkin paspor trus sya lngsung d tolak gara gara nma ny salah 1 huruf klo dri lmbran kelulusan medikal dan kakunin pke nma "WANDI SUHARYONO" klo yg bner d ijazah akta kelhiran dan kk pke nma "WANDY SUHARYONO" jdi tdi bkin paspor dpermasalahkan d kantor imigrasi cirebon padahal saya uda protes pda saat seleksi masalah nma yg slah....tolong pak dari pihak IM JAPAN dan DEPNAKERTRANS tolong bntu atau ganti nma sya...

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sebaiknya anda berkoordinasi dengan pihak panitia di ponpes dulu


25-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Kaka | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
Maaf Pak/Bu saya saya ingin menanyakan beberapa Hal.
1.Apa benar bekas luka dapat menggagalkan tes kesemaptaan apa tidak ada toleransi ?
2.Untuk Foto copy KTP,KK dan Akte kelahiran Apa harus di legalisir saat penyerahan surat lamaran ?

Jawaban :
1. jika bekas lukanya tidak mengganggu estetika/penampilan masih bisa ditoleransi
2. tidak perlu dilegalisir


25-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
bayu | usia:23thn, pekerjaan:karyawan swasta
Aku yang nanya soal gigi itu sensei@bayu,kalo yang bwah tetep ndak bisa ya sensei,mohon konfirmasi ya sensei,trima kasih..
Jawaban :
kalau gigi seri palsu atas maupun bawah tidak bisa


25-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
eko | usia:21thn, pekerjaan:penunggu tes
Ma'af sensei, yang ingin saya keluhkan. kabarnya permintaan dari jepang sedang menurun. tapi kenapa bulan depan direncanakan ada platda tahap 1, jika seperti itu kena untuk PONPES JOMBANG tidak kunjung dilaksanakan tes bahasa. mohon kebijaksanaannya.
Jawaban :
tentu masih ada pelatda, karena masih ada permintaan walaupun sedikit


25-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
gunawan | usia:26thn, pekerjaan:belajar+nunggu pelatda
Ohayou.assalamualaikum.mf mau bertanya untuk pemanggilan pelatda yang di rencanakan tggl16 sept.apakah peserta seleknas akan terpanggil semua..?
Kami harap peserta.seleknas 1 bisa trpanggil semua kami sudah4blan menunggu...terimaksih atas perhatiannya..mohon mf jika ada salah kata...
Waalaikum salam wr wb.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami berharap juga demikian, namun semua tergantung permintaan dari pihak jepang


24-08-2015 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
RAHMAT SUDRAJAT | usia:19thn, pekerjaan:PBK CEVEST BEKASI
Ouh untuk bekasi tidak ada , jadi langsung ke Bandung nya ..
mavv sebelum nya krain bisa daftar melalui disnaker yg ada di kota bekasi ..
terima kasih atas informasi nya ..

Jawaban :
terima kasih kembali


24-08-2015 | ACEH, Kab. Aceh Tenggara
hashirama senju | usia:22thn, pekerjaan:buruh
Pak saya mau Tanya tes bhsa kira2 di laksanakan bln brapa Pak tlng jawab perkiraannya saja Pak biar saya tau mohon bantuannya terima kasih

Jawaban :
mohon maaf kami belum dapat memberikan informasi walaupun perkiraan, sebab belum ada permintaan


24-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
Bayu | usia:23thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikum sensei,mau tanya gigiku kan dari lahir ada yang jaraknya renggang,dan itu aku pasangin gigi palsu/gigi pasangan,apakah seperti itu bisa ikut program magang ke jepang,tolong dijawab ya sensei,trimak kasih..
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
gigi palsu kalau di depan/gigi seri tidak bisa


24-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
uchia madara | usia:21thn, pekerjaan:yousetsu
Asalamualikum Pak mau Tanya tes bhsa jpang untuk wilayah diy kapan Pak kira2 bulan kpn tlng beri kpastIan saya sudah lama mnunggu terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon kesabarannya, kami belum dapat memberikan kepastian sebab belum ada permintaan


24-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Muh Hamzah | usia:25thn, pekerjaan:bengkel
selamat pagi bapak/ibu , untuk pendaftaran MITSUBISI (mhi) dimana pak.? dan berapa biayanya. terima kasih

Jawaban :
rekrut dilaksanakan jika sudah ada permintaan dari mhi, direkrut melalui blk yang ditunjuk bagi lulusan blk, dan tidak dipungut biaya


24-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
anshori | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum sensei..mau tanya untuk pelatda tahap 1 selanjutnya bulan september tgl berapa ya sensei?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb, pelatda selanjutnya direncanakan tanggal 16 september


24-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
Rifai | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum. Bpk/ibu saya mau bertanya ada kabar tentang pengurangan jumlah pemagang ke jepang yang menyebabkan kemunduran jadwal tes bahasa jepang bagi yang sudah lulus tes MCU, apakah benar adanya? Mohon penjelasannya
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
maksudnya permintaan di jepang menurun, sehingga peserta yang diberangkatkan menjadi berkurang, dan tentunya berdampak pada pelaksanaan tes bahasa


24-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
yana | usia:23thn, pekerjaan:nunggu platda
assalamu'alaikum,,
sensei panggilan platda yg brikut nya kapan lg akan di upload??

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pelatda berikutnya direncanakan tanggal 16 september 2015, panggilan akan diumumkan di website ini


24-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
abdul | usia:23thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum,
pak saya mau tanya untuk yg di pulangin waktu platda MHI di sragen,
untuk ikut MHI lagi nya gimana?
dan kakunin nya kapan pak?
mohon bantuannya
terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau dirumahkan saat pelatda akan dipanggil lagi kalau sudah memenuhi standar bahasa, dan kakunin nya tunggu panggilan saja


23-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
muhamad jaeni | usia:22thn, pekerjaan:petani
bapak saya ingin mengikutiya.. yg pembukaan di bandung, itu bagaimana langkah-langkah nya

trmksh

Jawaban :
silakan datang langsung ke kantor dinas tenaga kerja provinsi setempat


23-08-2015 | SUMATERA BARAT, Kab. Limapuluh Kota
M.syukri | usia:22thn, pekerjaan:Editor News
Assalamu'alaikum wr.wb....yang saya mau tanyakan tentang magang ke jepang apakah tidak masalah jika ada bekas luka waktu kecil yang tidak hilang....?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau bekas lukanya tidak mengganggu estetika/penampilan tidak masalah


22-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
lukman | usia:26thn, pekerjaan:indomart
permisi bertanya pak.,.apakah untuk masuk proggram MHI itu hanya melalui 1 lpk saja.?? apa biayanya di awal.? dan kalo sudah membayar pasti diterima di lpk prekat bangsah .
mohon bantuannya pak.

Jawaban :
seleksi melalui blk yang ditunjuk


22-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Edi Winarno | usia:19thn, pekerjaan:-
Pak saya mau tanya gigi saya tidak rapi yang depan apakah masih bisa lulus/diterima?

apakah boleh memakai behel gigi?
behel gigi yang dipasang di dalam gigi jadi tidak mengganggu estetika penampilan.
atau diperbolehkan memakai behel setelah lulus tes.

terimakasih pak.

Jawaban :
kalau gigi tidak rapih tidak masalah, dan tidak diperbolehkan pakai behel gigi


22-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Sidoarjo
m.imron rusiadi | usia:23thn, pekerjaan:Markteing
assalamualikum,
Pak Mau nanya,kalau pendaftaran online sesi 3 wilayah sidoarjo kapan pak,terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tidak ada pendaftaran sesi 3


22-08-2015 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
rahmat sudrajat | usia:19thn, pekerjaan:PBK CEVEST BEKASI
assalamualikum
untuk pendaftaran Pemagangan ke luar negeri (Jepang ) untuk di Bekasi itu dimana ?
dan untuk pendaftaran di batasi pada tanggal berapa ?
tolong konfirmasi nya .

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
khusus bekasi tidak ada, jadi harus ikut di provinsi di bandung


22-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Jihaduddin Fiqi | usia:20thn, pekerjaan:Tani
Assalamualaikum... yg perlu sy tanyakan.. sertifikat yg d.perlukan utk syarat magang yang gimana..apa sembarang sertifikat bisa? misalkan sertifikat pelatihan meubel?? mhon pencerahannya sensei....
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sertifikat pelatihan meubel bisa juga


22-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ASEP KURNIAWAN | usia:22thn, pekerjaan:buruh
kapan sleksi online tahap ke tiga dilaksanakan?
Jawaban :
tidak ada tahap ke 3


21-08-2015 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Bima
Abdollab | usia:25thn, pekerjaan:Look for job
Assalamualaikum...
Maaf mau tanya, kira-kira bulan brapa ada seleksi khusus daerah NTB, dan misalnya kalo tidak memiki sertifikat pengalaman kerja, apakah memenubi syarat ya ?
Mohon pe cerahannya, terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau pemerintah daerah anda mengajukan seleksi lagi tahun depan, maka rekrutnya dilaksanakan tahun depan, dan jika lulusan sekolah teknik/stm pengalaman kerja tidak dipersyaratkan


21-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
indra | usia:24thn, pekerjaan:-
mikum
sensei PR nunggu platda ampe kpan ya??
trus kalo buku nya udh abis,msh d lanjutin ap udh ckup ampe 1 buku az???
mhon penjelasan nya,,
saya msh blm ngerti,,
wassalam,,

Jawaban :
sebaiknya berhubungan dengan guru


21-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
taopik | usia:24thn, pekerjaan:pelajar
saya mau tanya untuk nanti tes di ikopin hari senin tes apa dulu ?.
trmakasih.

Jawaban :
tes matematika


21-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Bojonegoro
R1 | usia:20thn, pekerjaan:Lajar
Pagi...
Untuk panggilan taikisha berikutnya kapan ya ??

Jawaban :
masih menunggu permintaan


21-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Pasuruan
Mustain | usia:20thn, pekerjaan:Masih bekerja
Bpk atau ibu saya mau bertanya
Untuk pendaftaran apakah masih bisa soalnya saya lihat sudah habis tempo...!
Kalau masalah penempatannya apakah sesuai bidang pengalamannya atau berdasarkan jurusan smk nya...
Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih...

Jawaban :
untuk provinsi jatim sudah dilaksanakan rekrut/seleksi jadi sudah tidak bisa lagi daftar, kecuali tahun depan jika pemerintah daerahnya mengajukan rekrut ke pusat, dan masalah penempatan berdasarkan jenis kerja yang sudah ada ditawarkan pada peserta


20-08-2015 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Selatan
gugun putra | usia:23thn, pekerjaan:swasta
untuk provinsi bengkulu yg saya dengar bisa lewat yayasan untuk berangkat ke jepang dg biaya klaw 1 tahun 25 juta dan 3 tahun 60 juta,, apa jalan yayasan bisa melindungi tki apa jalan ini secara legal..?


Jawaban :
jika lembaga pengirimnya memiliki ijin dari kementerian ketenagakerjaan maka pemberangkatannya legal, dan dilindungi


20-08-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
putri Raihana | usia:30thn, pekerjaan:pegawai komunikasi swasta
suami saya mengikuti maggang dr IMM tahun 2010, tetapi dia tidak meyelesaikan sampai 3 tahun,di tahun 2012 dia sakit dia minta di pulangkan..... pertanyaan saya, apakah dia bisa pergi kejepang lagi jika hanya untuk berwisata??? dan jika pasport baru yaitu E-pasport(Pasport bebas visa) dikarena kan pasport lama sudah habis masa berlakunya ,apakah kami harus menunjukan rek koran juga??
Jawaban :
kalau bukan untuk program magang lagi kami kira bisa, dan masalah paspor silakan berhubungan dengan kantor imigrasi


19-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
dede haris | usia:23thn, pekerjaan:calon kenshuu
maaf sensei....seandainya saya di panggil pelatda tetapi karena sakit atau belum siapnya dana (seleknas biasanya ada biaya untuk pelatda)...bolehkah saya mengajukan penundaan pelatda?...klo boleh bagaimana caraya?
Jawaban :
mengajukan permohonan pada panitia daerah asal rekrut


19-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
daris rahayu | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswi
Sumimasen sensei untuk pemagangan lewat swasta apkah nnti sesudah menyelesaikan magang 3 tahun pulang dri jepang mendapatkan uang modal usaha mandri ga dari lembaga pengirim ?? kalau imjapan kan dapat 60.000 yen. Doumo arigatou gozaimashita.
Jawaban :
silakan berhubungan dengan lembaga yang bersangkutan


19-08-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
surya praja | usia:25thn, pekerjaan:staff officer
bagaimana cara dan proses yang legal untuk ikut magang dijepang?dan apakah ada program yang bisa saya ikuti saat ini untuk pendaftarannya?terima kasih
Jawaban :
silakan menghubungi dinas tenaga kerja provinsi setempat


18-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
yara fathan asrori | usia:20thn, pekerjaan:siswa lpk
Assalamualikum....
saya mau nanya untuk biaya mcu nanti tanggal 31agustus berapa biaya yang harus kami bawa saat test medical check up?

saya akan medical check up di Biofit Bandung

Terimakasih atas jawabannya

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
silakan berhubungan dengan kliniknya saja


18-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
muh Kosim | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
mohon penjelasannya bapak /ibu depnaker, apakah benar biaya masuk untuk program magang MITSUBISI atau MHI sebesar 25.000.000 ( 25 Juta )???
masalahnya teman2 saya yang sudah berangkat tidak sebesar itu biayanya.
berapa minggu lalu saya mendaftar di LPK Perekat Bangsa ( SENSE ALI )
dan biaya yang disampaikan sebesar 25 juta.
dan apakah untuk magang Mitsubisi wajib daftar di Lpk Perekat bangsa./?/

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
program yang dilaksanakan oleh kami tidak dipungut biaya, biaya itu barangkali dipungut oleh lpk yang sama sekali tidak terkait dengan kami


18-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
dadan | usia:20thn, pekerjaan:kensuusei calon
sensei ,,shitsumonshitai''
untuk platda 1 rekrut sragen 2015 kpn diadakan sensei,,,
doumo ,,,oshiete kudasai ne,,,,

Jawaban :
kami masih menunggu permintaan dari jepang


18-08-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Irfan M | usia:21thn, pekerjaan:-
Bisakah pakai surat pengantar dari BLK ?
Karena masih belum keluar sertifikatnya.
Terima kasih

Jawaban :
sertifikat pada saat tes seleksi harus sudah ada


17-08-2015 | SUMATERA BARAT, Kab. Agam
da'i | usia:22thn, pekerjaan:ex mahasiswa
Asslmkumwrwb,pak.
saya clon psrta magang.Untuk syarat adm non teknik diantaranya sertifikat blk / minimal kerja 6 bln bgian teknik.sebelumnya, saya pernah kerja di restoran, lmbaga pendidikan, hotel, dan jasa fotokopi. apakah memnuhi syarat tersebut?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pengalaman kerja anda bukan dibidang teknik, sehingga belum memenuhi syarat


17-08-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
yopi ma'ruf | usia:21thn, pekerjaan:belum kerja
assalamuailaikum sensei saya kn siswa yg di tanggukan saya angkatatan 261 jd saya mhon infonya sensei kapan platda angkatan selanjutnya sensei agar saya bias ikkut lagi mohon infonya sensei walaikum salam douzo yoroshiku onegaishimasu
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih menunggu permintaan dari jepang


17-08-2015 | SUMATERA UTARA, Padang Lawas
Muhammad nur daim | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamu'alaikum .. Kepada bapak / ibu yang terhormat. Untuk pendaftaran pemagangan IM japan. Di kabupaten Padang Lawas . Di kantor mana ya pak/buk. Maaf kalo boleh saya tau di mana alamat nya ??
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pendaftaran dilaksanakan di kantor dinas tenaga kerja provinsi


17-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
yonoo | usia:20thn, pekerjaan:kenshusei
Assalamu'alaikum wr wb
Saya mau tanyak untuk seleksi di ponpes jombang kapan lagi diadakan seleksi lagi pak,
Trimakasih banyak.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih dalam proses, belum dapat diputuskan


17-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Gana | usia:20thn, pekerjaan:Kensyu
Permisi sensei,
Mau tanya Untuk pemanggilan Pelatda/tahap 1 selanjutnya kapan ya sensei ?
Dan daerah mana saja yg akan di panggil ?


terima kasih.

Jawaban :
kami masih menunggu permintaan


16-08-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
padli alwi daulay | usia:24thn, pekerjaan:wirasawasta
lw jawbanya kira2 tidak ada di kepri husunya batam. tapi sya pengen kali ikut ni. lewt mana sya bisa mengikuti pemgangan ini. kren ada di btam ini tempat kursusnya tepatnya di panbil. tapi biayanya sampai 5 juta dan itu masih dikirim ke bogor bukan di kepri tesnya. bingung bangat ni lewat mna sya bisa mengikutinya. krena di provinsi2 lain da saya liat jadwalnya kaya sumut. sumbar, jambi, dki, yogyakarta, tapi kepri tak ada p penyebbnya tu yea gak da di kepri dibuat.?
Jawaban :
untuk pemagangan ke jepang program im japan daerah dapat melaksanakan rekrut/seleksi bila daerahnya mengajukan permintaan ke pusat, jadi daerah anda tidak mengajukan ke pusat sehingga tidak dilaksanakan rekrut


16-08-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
padli alwi daulay | usia:24thn, pekerjaan:wirasawasta
ohayyo gojaimas. mw nnya ni. saya d pernah ikut tes magang kejepang tapi ketika tes kakuni saya tidak lulus kakuni 1dan 2. tpi kakuni 3 sya tidk ikut lagi krena dilksanakan di cevest bekasi. alasan tidak ikut terbentur ekonomi. tidak ada ongkos untuk kesna. tpi wktu ujian itu saya mengikuti lewat provinsu sumut. kira2 masih da tidak untuk tes kakuni untuk saya tnpa mengikuti dari awal. tw memang harus mengikutinya dari awal lagi. ?
terus jadwal nasional kapn kira2 di buka lagi y?
dan untuk kepulauan riau ada gak di buka penerimaan seleksi hususnya di kota btam. karena saya liat di jadwal tidak ada untuk kepri di buka. tq admin.

Jawaban :
kesempatan tes hanya 3 kali, jika sudah 3 kali tidak memenuhi syarat maka dianggap gagal, dan jika ingin mengikuti lagi maka harus dari awal, dan jadwal rekrut yang tertera di website ini karena daerahnya mengajukan permintaan ke pusat


15-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
cahyo | usia:20thn, pekerjaan:keshusei
asalamualaikum
Saya ingin bertanya jika, dalam pemanggilan tahap II ke cevest bekasi
dari satu kelas hanya Saya yang tidak di panggil,,
Apakah Saya akan di panggil pada Anggkatan selanjutnya ?
Kira-kira untuk jeda pemanggilan berapa lama ?

Terimakasih,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau belum dipanggil biasanya akan dipanggil pada angkatan berikutnya selama memenuhi syarat bahasa dan ketersediaan perusahaan penerima, biasanya jeda antar angkatan 1 bulan


14-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
LIA | usia:48thn, pekerjaan:swasta
Anak saya lulus SMA tahun 2016, untuk bisa ikut proses magang ke jepang harus nunggu dulu lulus atau boleh dari sekarang? Daftarnya ke Depnaker yang di Cijantung?
Jawaban :
Harus nunggu lulus dan berumur minimal 19 tahun 6 bulan dan untuk lulusan SMA harus mempunyai sertifikat latihan dari Balai Latihan Kerja atau Lembaga Pelatihan Kerja di bidang teknik minimal 160 jam atau pengalaman kerja di bidang teknik minimal 6 bulan.
Untuk Persyaratan selengkapnya dapat di lihat di website ini pada menu LUAR NEGERI --> Persyaratan.

Dan untuk pendaftarannya melalui Disnakertrans Provinsi masing-masing sesuai KTP domisili bukan di Cijantung.


14-08-2015 | ACEH, Kab. Aceh Barat Daya
zetsu putih | usia:22thn, pekerjaan:tngn kanan madara
Asalamualikum Pak saya mau tnya soal remidi tes bhs,untuk wilayah jatim kn remidi tes bhsa kn sudah pak bersama ntb,kok ada remidi lagi Pak?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
bagi yang sudah memenuhi syarat tentu tidak remidi lagi, dan bagi yang belum memenuhi syarat harus mengikuti remidi lagi sebanyak 2 kali kesempatan lagi


14-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
zetsu hitam | usia:25thn, pekerjaan:mata2 madara
Pak saya mau tnya ktnya tes bhsa jpang mngalami penundaan berbulan bulan knpa remidi tes bhs jepang ada padahal kn itu termasuk kategori tes bhasa Pak,Pak kira2 kpn ada tes bhsa rencananya bln apa pak,tlng beri kpastian Pak mohon mf apabila ada salah kata terima kasih
Jawaban :
mohon maaf kami belum dapat memberikan kepastian jadwal, karena tergantung permintaan


14-08-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Dairi
Ryo ramos | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat malam Pak
saya mau tanya
apakah ada seleksi magang ke jepang bulan 10 di sumut ?
Jikalau tidak ada kenapa bisa sperti itu ?
Terimakasih pak

Jawaban :
Untuk jadwal rekrutmen di Sumatera Utara bisa ditunggu pengumumannya di website ini.


14-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Gunung Kidul
tobi Rama | usia:21thn, pekerjaan:kensetsu
Asalamualaikum menanggapi jwabn bpk sblmnya mngenai tes bhs suddah pasti sblm bln oktober tidak ada test jawaban bisa juga begitu,yang mau saya tnyakn saya mnjadi bngung sbtlnya sebelum bln oktober ada tes bhsa AP tidak Pak ?
Itu saja yng saya tnyakan apabila ada slh kata mohon mf Pak terima kasih

Jawaban :
Maksudnya bulan Oktober itu hanya perkiraan kami dan belum bisa dipastikan, oleh karena itu harap bersabar dan memperdalam pelajaran bahasa jepang anda.


14-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
rafli | usia:21thn, pekerjaan:mekanik
Assalamu alikum bapak'' yg kami hormati,maaf mau tanya Karena faktor apakah penurunan permintaan kensyu di indoneaia.. dan apabila ada penundaan untuk tes bahasa kok bisa sampai berbulan'' sensei.. kami mohon segera di atasi masalah'' yg terjadi saat ini sensei agar kami para calon kensyu lebih semangat meraih cita'' kami... itu saja yg mau kami tanyakan,apabila ada kesalahan kami mohon maaf. sekian wassalamu alaikum
Jawaban :
Wa'alaikumsalam, karena faktor penurunan permintaan perusahaan, oleh karena itu otomatis pelaksanaan tes bahasa tertunda antara 2-5 bulan ke depan, oleh karena itu kami mohon maaf harap bersabar dan belajar lebih giat lagi.



14-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
Yondaime sama | usia:20thn, pekerjaan:buruh kasar
Assalamu alikum sensei maaf saya mau tanya.. pada awal pelatda sampai pelatnas Medical di adakan berapa kali dan apa saja yg di ceck up... sekian Terimakasih wassalamu alaikum
Jawaban :
Antara pelatihan tahap I sampai pelatihan tahap II mcu diadakan sekali sebelum masuk pelatihan tahap II.
kurang lebih meliputi x-ray, darah (sgpt, sgot, asam urat, ureum creatine/ginjal, urine), kultur faeces.


14-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
andi | usia:24thn, pekerjaan:calon kenshuusei
assalamu.alaikum sensei, menanggapi pertanyaan saya sebelumnya..
11-08-2015 |DKI JAKARTA, Jakarta Timurandi|usia:24thn,pekerjaan:calon kenshuuseiassalamu.alaikum pak, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan1. apa benar aturannya sekarang (semua perusahaan) dimana kita magang jangka waktunya jadi 5 tahun bukan 3 tahun lagi ? Mohon penjelasan lengkapnya pak.2. Seandainya pas kita cuti di tahun pertama atau tahun ketiga (jika setuju memperpanjang jadi 5 tahun) apakah kita boleh menikah ?3. Untuk tgl 28 sekarang kan ada shuppatsu, apakah ada kemungkinan akanada pemanggilan pelatihan tahap 2 untuk yang taikisha, jika iya kira虏 tanggal berapa ya pak ?Terimakasih. Wassalamu.alaikumJawaban :wa'alaikum salam wr wb1. tetap 3 tahun, namun perusahaan dapat memperpanjang menjadi 5 tahun bila peserta dan perusahaan setuju, tidak otomatis menjadi 5 tahun, dan baru pada jenis kerja konstruksi dan pembuatan kapal, belum semua dapat diperpanjang2. aturannya belum dibuat3. kami masih menunggu permintaan. YANG JADI PERTANYAAN : 1. maksud peraturannya belum dibuat itu apa ? berarti kalo ada kenshuusei yang pas cuti di tahun pertama / kedua, boleh menikah ?. 2. untuk yang taikisha tgl 21 ke cevest, tgl 22 itu mcu nya dimana ? biayanya berapa ? terimakasih

Jawaban :
1. Maksudnya peraturannya belum dibuat karena masih dalam pengkajian dan pertimbangan. Didalam peraturannya selama menjalankan program magang ke Jepang tidak boleh menikah.
2. Untuk MCU tempatnya di BBPLKLN Cevest, Bekasi, perkiraan biayanya kurang lebih Rp. 600.000 belum termasuk faeces


14-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Gunung Kidul
joko | usia:23thn, pekerjaan:Tani
Asalamualaikum Pak saya mau bertanya tes bhsa untuk diy apa bulan September ada Pak ,kira2 bln apa Pak terima kasih
Jawaban :
Sampai saat ini belum bisa dipastikan karena belum ada permintaan, terima kasih.


14-08-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Ryan | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Pak mohon dimonitoring dan di update info lembaga pengiriman non im yg tertera di website ini... Karena ketika di dadatangi sesuai alamat yg tercantum, kebanyakan hanya rumah kosong tidak berpenghuni, khususnya di daerah sidoarjo...
Terima kasih

Jawaban :
mohon dapat di informasikan nama lembaganya, agar kami dapat menindaklanjuti


13-08-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Samarinda
Soni | usia:30thn, pekerjaan:Swasta
Selamat malam pak, saya mau tanya, saya mantan ex kenshusei, tapi 2 tahun bekerja saya mengundurkan diri, apakah saya ada peluang untuk kembali kerja di jepang, jika ada dimana saya harus menghubungi ? Terima kasih, dan mohon di jawab

Jawaban :
kalau tidak menyelesaikan program untuk kembali lagi sepertinya tidak bisa, program perpanjangan (re entry) khusus untuk peserta yang berhasil menyelesaikan program


13-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
agustinus | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
selamat mlm ibu/bapak yang saya hormati, mau nanya nie ?? pendaftaran pemagangan dalam negeri dimana bu/bpk????
Jawaban :
silakan berhubungan dengan dinas tenaga kerja provinsi setempat


13-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
dafa | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
ass .. mau tanya pak/bu..
kakau ada tetangga satu desa yg melarikan diri apakah saya masih bisa ikut program IM japan ??
apakah itu juga berlaku untuk program magang swasta/ non imm ??

Jawaban :
wass, untuk program im japan selama peserta belum pulang ke tanah air tidak boleh ikut, sedangkan untuk program non im silakan berhubungan dengan lembaga yang bersangkutan


13-08-2015 | ACEH, Kota Langsa
syafururu | usia:23thn, pekerjaan:kenshuusei
Sensei apakah benar tes bahasa jepang@ untuk aceh & sumut bulan ini di tunda lagi sampai 2/5 bulan? Tolong di konfirm ya sensei. Domou arigatou gozaimasu.
Jawaban :
ya betul akan ada penundaan karena menurunnya permintaan, hampir seluruh daerah mengalami penundaan


13-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Asep | usia:20thn, pekerjaan:WELDER
asalamualaikum, mohon bantuannya, siswa magang di jepang ketika mengalami tidak bisa kerja dengan apa yang diharapkan lerusahaan contohnya tidak bisa cepat atau tidak bisa kerjaan tersebut apa akan terjadi siswa magang dipulangkan kembali ke indonesia ?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
ya betul, sudah ada beberapa kasus dipulangkan


13-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
Muhammad ahsan | usia:21thn, pekerjaan:pendagang
Assalamualaikum wr.wb

Selama pagi sensei saya mau tanya bila pengumuman wawancara Sleknas 2 keluar kapan jarak waktu pelaksanaan mcu nya

Terimakasih atas jawabannya Walaikumsalam wr.wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan pada akhir bulan agustus dapat dilaksanakan


13-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
santo | usia:23thn, pekerjaan:buruh
Sblmnya terimakasih atas jwbn bpk,jadi sudah di pastikan sebelum blm oktober tidak ada tes ya Pak ?
Terima kasih

Jawaban :
barangkali seperti itu


13-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
rival sajidin ri | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikum...
Ouh jadi mata bermasalah saat pelatihan dipulangkan yaa,,, kalo misalnya lasik gabisa ya sensei?? Kemudian ikut lagi pelatihan?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masalah mata dianggap unfit, dan kalau mau ikut lagi harus dari awal seleksi


13-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
ardi | usia:25thn, pekerjaan:pengangguran
Pak menanggapi pertanyaan sdr ari yg ingin sya tnyakan apa bnar plksanaan tes bhs mnglami pnundaan berbulan,kalau bnar saya mau buat bekerja sambil mnunggu tes tlng di jwb ya Pak jwban bpk sngt di perlukan bagi saya mhn dijawab seadanya Pak ?
Terima kasih

Jawaban :
pelaksanaan tes bahasa diperkirakan akan dimulai bulan oktober (ingat ini baru perkiraan bukan kepastian), mohon jangan disalah artikan jika perkiraannya tidak tepat waktu


13-08-2015 | JAWA BARAT, Kota Bogor
ari | usia:22thn, pekerjaan:bantu ortu
Asalamualikum Pak saya mau tnya katanya tes bahasa mngalami penundaan 2 s/d 5 bln itu trhitung mlai bln apa Pak
2.menanggapi pertnyaan sblmnya berarti kmngkinan bln ini tdk ada tes bhsa berarti Pak kn mnglmi pnundaan krng lbihnya 2 bln?
3.apa kemungkinan bln ini ada tes apa tidak Pak tlng smpulkan Pak saya tau bpk sdah berusa,yang saya tnyakan hnya itu Pak ini aspirasi saya mohon mf apa bila ada salah kta terima kasih Pak

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
diperkirakan sampai akhir tahun ini permintaan menurun, dan sampai saat ini belum ada lagi permintaan tes bahasa jepang


13-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
TAUFIK RAHMAT RIADI | usia:20thn, pekerjaan:bantu orang tua
maaf bpak saya mau tanya , pendaftaran IKOPIN paling akhir tanggal berapa ,, ? onegaishimasu ,,?

Jawaban :
pendaftaran ditutup biasanya 1 minggu sebelum dilaksanakan tes seleksi


12-08-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
Ary | usia:22thn, pekerjaan:Belum kerja
Assalamualaikum sensei..
Sensei apa benar ada pemanggilan tahap 2 untuk angkatan 267 pada tgl 21 ini sensei?
Mohon infonya sensei..tks

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami belum menerima permintaan


12-08-2015 | BANTEN, Tangerang Selatan
dwi setiyono | usia:24thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikum bapak2 admin saya mau tanya, klo lolos seleksi, pelatihan daerahnya dmana yah?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pelatihan tahap 1 dilaksanakan di daerah tempat seleksi


12-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
ari | usia:20thn, pekerjaan:buruh pabrik
Assalamu'alaikum kepada bpk/ibu yg terhormat,

Saya mau tanyak untuk seleksi diponpes jombang biasanya diadakan dua kali dalam satu tahun,untuk tahun ini apakah hanya diadakan satu kali saja pak.
Terimakasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tergantung permintaan dari ponpes nya


12-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sumedang
rival sajidin | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikum wr.wb

Sensei semisalnya dalam pelatihan ada masalah kesehatan seperti mata apakah langsung dinyatakan gagal atau dilakukan penanganan dokter sampai sembuh kemudian ikut lagi??

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau mata minus atau buta warna langsung dipulangkan


11-08-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
muhammad ghazali | usia:19thn, pekerjaan:pelajar di lp bhs jepang
pak saya kan orang sumut ni, bisa gak mengikuti selekda di daerah lain, di jambi misalnya.
Jawaban :
tidak bisa


11-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Abi | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Mau tanya,,,
pemanggilan tahap 2 di cevst yg taikisha. Angktan 266 kapan di panggil ya ???
Trimakasih

Jawaban :
masih menunggu permintaan


11-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
agus | usia:24thn, pekerjaan:menunggu panggilan platda
Assalamualaikum bapak/ibu.

Pak saya peserta selekna 1 2015 mau menanyakan soal pemanggilan platihan.
1. Kenapa pak peserta seleknas 1 selalu tidak terpangil semuanya waktu adanya pemnggilan platda yg sudah di umumkan beberap bulan yg lalu.
2. Knp pserta ntb sudah mendapatkan panggilan platda padahal pserta seleknas 1 wktu rekrutnya lebih dulu dari ntb.
3. Peserta seleknas 1 sangat berharap kepastian nya dari pihak im yg masih menunggu untuk terpanggil platda yg sudah lama menunggu agar peserta tidak merasa jenuh menunggu.
4. Dan kapan lagi pengumuman platda untuk peserta seleknas 1 2015 di umumkan.

Sekian terimakasih bapak ibu dan sebelum nya saya minta maaf pertanyaan dari saya apabila ada kata kata yg kurang sopan..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. karena permintaan sedikit sehingga belum dapat semuanya
2. karena untuk pemberangkatan ke jepang harus di campur pesertanya dari seluruh indonesia
3. mohon kesabarannya
4. kalau sudah ada permintaan


11-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
sandi | usia:25thn, pekerjaan:blm bekerja
Pak mau tnya menanggapi pertanyaan tentang mcu untuk mcu kedua berarti tdak ada pemeriksaan mata terima kasih
Jawaban :
pemeriksaan mata dilakukan saat pertama kali saat masuk pelatihan oleh guru, jika dicurigai ada masalah akan ditindaklanjuti oleh dokter


11-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
robi | usia:23thn, pekerjaan:tani
Asalamualikum Pak mau tnya apa ada kemungkinan tes bhsa untuk bln 8 Pak mhn jawabanya terimakasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf kami belum bisa memastikan


11-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Yara Fathan Asrori | usia:20thn, pekerjaan:siswa lpk
Assalamualaikum
Pak/Bu tanggal berapa pengumuman hasil kelulusan Sleknas 2?

Terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf sampai saat ini belum dilaksanakan rapat kelulusan sebab tim rekrut masih melaksanakan tugas lain


11-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
andi | usia:24thn, pekerjaan:calon kenshuusei
assalamu.alaikum pak, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan
1. apa benar aturannya sekarang (semua perusahaan) dimana kita magang jangka waktunya jadi 5 tahun bukan 3 tahun lagi ? Mohon penjelasan lengkapnya pak.
2. Seandainya pas kita cuti di tahun pertama atau tahun ketiga (jika setuju memperpanjang jadi 5 tahun) apakah kita boleh menikah ?
3. Untuk tgl 28 sekarang kan ada shuppatsu, apakah ada kemungkinan akan ada pemanggilan pelatihan tahap 2 untuk yang taikisha, jika iya kira² tanggal berapa ya pak ?
Terimakasih. Wassalamu.alaikum

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. tetap 3 tahun, namun perusahaan dapat memperpanjang menjadi 5 tahun bila peserta dan perusahaan setuju, tidak otomatis menjadi 5 tahun, dan baru pada jenis kerja konstruksi dan pembuatan kapal, belum semua dapat diperpanjang
2. aturannya belum dibuat
3. kami masih menunggu permintaan


10-08-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
muhammad ghazali | usia:19thn, pekerjaan:pelajar di lembaga bhs jepang
selamat malam bpak/ibu yth
apakah benar kata sensei saya yg baru saja pulang dari rapaat di dsnakertrans provsumut bhwasannya utk bln 10 thn ini tidak dilaksanakan selekda di daerah sumut karena kesalahan disnakertrans provsumut yg tdk mendaftarkan provsumut ke pusat.
kami mohon kepada bpak/ibu yth utk menyikapi hal ini, karna saya pribadi dan teman2 saya betapa kecewanya mendengarkan hal itu.
bapak/ibu yth tolong perjuangkan kami, semangat kami ketika blajar d lembaga dan semua motivasi yg di beri sensei kpada kami serasa buyar. kami ingin sekali bekerja sambil menimbah ilmu di jepang.
mohon tolong perjuangkan kami bpk/ibu yth, tolong.
maaf sblmnya apabila kata-kata saya ada yg menyinggung.
slmat mlam dan terima kasih

Jawaban :
terima kasih atas antusiasme anda mengikuti program ini, kami rasa penjelasan dari dinas tenaga daerah sudah jelas, sehingga kami tidak perlu menjelaskan lagi, semoga tahun depan dapat dilaksanakan dengan persiapan lebih baik lagi


10-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
gugun gerung | usia:24thn, pekerjaan:calon kenshuu
Ahmad | usia:21thn, pekerjaan:Tani
Asalamualaikum.
mau tanya kenapa Pemanggilan Pelatda tgl 12 Aguatus belum di umumkan/upload ?
apakah kemungkinan ada penundaan ?
Terimakasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pemanggilan tahap 1 tgl 12 agustus hanya untuk provinsi ntb saja jumlahnya hanya 29 orang, sehingga tidak di upload, bagi peserta asal ntb silakan berhubungan dengan dengan panitia daerah di ntb


ysng ingin saya tanyakan,,,setelah tgl 12 agustus kira kira tanggal berapa ada pemangilan pelatda 1 berikutnya?..terima kasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
setiap bulannya ada pemanggilan, pemanggilan berikutnya bulan september, mudah-mudahan anda terpanggil


10-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
ahmad | usia:23thn, pekerjaan:blm bekerja
Assalamualaikum
maaf pak untuk tes bahasa jepangnya meliputi tes apa saja ya...
terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tes hiragana, katakana, kata sifat, kata kerja, kata benda, kosa kata, dan tata bahasa pelajaran 1-12


10-08-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
agus | usia:23thn, pekerjaan:-
ass....pak ,apakah tes magang kejepang bulan 10 untuk sumut jadi di laksanakan,krna saya dan teman teman saya sudah bnyak yg menunggu dan siap untuk ikut test pak.mhon infonya...!!
Jawaban :
wass, untuk sementara belum bisa dilaksanakan, sampai ada permintaan resmi lagi


10-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Hadi | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan
Dear Team Magang Jepang2,

Saya mau bertanya , saya saat ini sedang kursus las, dan saya ingin jadi tukang las. apakah jika kita memiliki keterampilan Teknik Las, penempatan di Jepan nanti juga ditempatkan di pekeejaan sebagai tukang las? Atau bisa sebagai yang lain?

Terima kasih,

Hadi

Jawaban :
bisa ya dan bisa tidak tergantung order yang ada


09-08-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Tarakan
Achmad Faisal | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
min.apa" aja yah instansi" sponsor magang Jepang non IM.slain IM Japan.alasannya saya mau cari info" buat yang swasta juga nih terimaksih..

kalau ada tolong sebtukan nama" instansi itu..dan situs webnya..

Terima Kasih :)

Jawaban :
silakan lihat daftar yang tertera di website ini di menu luar negeri mengenai pemagangan non im japan


09-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Asep | usia:20thn, pekerjaan:WELDER
asalamualaikum, minta bantuanya, mau nanya bagi yang kerja di jepang kan itu di pegang KUMIAI/ASOSIASI nya, apakah bisa pindah ke ASOSIASI LAIN TIDAK ? contoh diambil oleh ASOSIASI lain begitu sehingga kerjanyapun berpindah ke perusahaan lain ?
terimakasih sebelumnya, di tunggu jawabannya

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
perpindahan tempat magang dapat dilakukan jika ada hal-hal yang urgen melalui persetujuan lembaga penerima dan pihak imigrasi jeang, misalnya dalam kasus tindak kekerasan, bukan berdasarkan keinginan peserta


08-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
andi | usia:24thn, pekerjaan:pelatda 1
Pak saya mau bertanya untuk mcu ke dua pemeriksaanya pemrikasaan apa saja katanya berbeda seperti mcu 1 mohon penjelasannya biar saya mnjaga kesehatan terima kasih
Jawaban :
untuk mcu kedua dilaksanakan saat di pelatihan, kurang lebih meliputi x-ray, darah (sgpt, sgot, asam urat, ureum creatine/ginjal, urine)


08-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
RIZWAN M. YASIR | usia:22thn, pekerjaan:Masih Nganggur
Dear Bapak/Ibu.

Minta SOP Pendaftaran Sampai Bisa Berangkat Ke Jepang.
Saya Sudah Daftar Tahap II Tapi pas lihat jadawal ada seleknas tahap II d bekasi trakhir tgl 31 juli 2015. saya terlambat ???

Terimakasih

Jawaban :
pendaftaran dilakukan di daerah asal anda melalui dinas tenaga kerja provinsi setempat, setelah mendaftar dilaksanakan tes seleksi sesuai jadwal yang tertera di website ini, selanjutnya jika sudah lulus seleksi akan dipanggil pelatihan, jika lulus pelatihan lalu diberangkatkan


06-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
mustaqim | usia:21thn, pekerjaan:freeland
pak mau tanya soal gigi ? jika gigi graham sudah ada yang copot apa masih bisa dan saya minta pendapat dan solusinya pak? mohon batuannya

Jawaban :
kalau gigi geraham ompong asal tidak lebih dari 3, tidak masalah


06-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
Rosid | usia:20thn, pekerjaan:OP
Permisi sensei
Apakah pelatihan tahap 1 nanti akan di tempatkan di Lembang lagi ?

terimakasih

Jawaban :
peserta dari mana ? kalau rekrut daerah dan jumlahnya memenuhi syarat akan dilaksanakan di daerah asal rekrut, namun jika seleknas jika tidak ada daerah yang mau menerima maka kemungkinan besar di lembang


06-08-2015 | DKI JAKARTA, Kepulauan Seribu
deidara | usia:23thn, pekerjaan:akatsuki
Pak mau tnya slma di Indonesia mcu terjadi 2 kali,apa mcu yang kedua sma seperti mcu 1 pemeriksaannya,apa hnya organ dalam tubuh saja mohon pnjelasannya biar saya mnjga kshatan saya terima ksih
Jawaban :
pemeriksaan mcu yang kedua lebih sedikit dari mcu pertama


06-08-2015 | ACEH, Kab. Aceh Besar
hirusen | usia:25thn, pekerjaan:hokage 3
Pak mau tnya apa ada jadwal tes bhsa untuk bln ini mhon di jwab seadanya Pak kalau ada jwb ya kalau tdk ada jwb tdk ada ,terima kasih
Jawaban :
masih menunggu permintaan


06-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
ujang | usia:20thn, pekerjaan:-
assalamualaikum. .

untuk tes bahasa jabar kapan akan dilaksanakan?

wassalamualaikum. .

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih menunggu permintaan


06-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
joko | usia:24thn, pekerjaan:Tani
Pak saya mau Tanya apa ada tes bhsa bln ini untuk daerah jogjakarta mohon di jawab seadanya terimakasih
Jawaban :
masih belum ada permintaan


06-08-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
mirai | usia:30thn, pekerjaan:wiraswasta
assalamualaikum,,,,untuk seleksi bulan 10 di medan apakah jadi dilaksanakan? dan untuk seleknas yang berikutnya apakah masih ada untuk tahun ini?? dan jika kalau berumur 26 tahun 1bulan apakah masih bisa mengikuti seleksi magang ke jepang,, terima kasih wassalam
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih dalam proses pembicaraan, seleknas tahun ini sudah 2 kali sehingga tidak ada lagi seleknas untuk tahun ini, jika berumur 26 tahun lebih saat seleksi sudah tidak bisa lagi


05-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Ahmad | usia:21thn, pekerjaan:Tani
Asalamualaikum.
mau tanya kenapa Pemanggilan Pelatda tgl 12 Aguatus belum di umumkan/upload ?
apakah kemungkinan ada penundaan ?
Terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pemanggilan tahap 1 tgl 12 agustus hanya untuk provinsi ntb saja jumlahnya hanya 29 orang, sehingga tidak di upload, bagi peserta asal ntb silakan berhubungan dengan dengan panitia daerah di ntb


05-08-2015 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
dede | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
ASSALAMUALAIKUM.

PERMINTAAN DARI JEPANG SEDANG MENURUN.
ITU KARNA FAKTOR APA YA?
KL BOLEH TAHU

UNTUK TES SELEKSI SEPTEMBER DI JOGJA. BERARTI PAKAI KUOTA YA PAK, YANG DITERIMA? MESKIPUN SEMUA MEMENUHI SYARAT SAAT WAWANCARA


Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
karena penurunan order/produksi, sedangkan untuk rekrut yogya tidak mengenal kuota, namun harap bersabar untuk pemberangkatan barangkali akan memakan waktu cukup lama


05-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Suji | usia:24thn, pekerjaan:Swasta
Pengumuman seleknas ii tgl berapa? Terimakasih,
Jawaban :
mohon sabar, masih menunggu proses


05-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
yodaime sensei | usia:20thn, pekerjaan:buruh
Assalamu alaikum bpak2 yg kami hormati kami para peserta rekrut ponpes cuma mau menyampaikan banyak termakasih atas kesabaran bapak menanggapi pertanyaan kami.. sekian wassalamu alaikum 偁傝偑偲偆偛偞偄傑偡
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
terima kasih atas perhatian dan pengetiannya


05-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
PRAS | usia:20thn, pekerjaan:PELAJAR
permisi pak, untuk pendaftaran tes seleksi yang akan di adakan di IKOPIN, bagaimana cara mendaftarnya ? apakah saya harus langsung ke IKOPIN untuk langsung mendaftar ?, terima kasih.
Jawaban :
langsung datang ke ikopin


05-08-2015 | ACEH, Kab. Bireuen
redi | usia:25thn, pekerjaan:nganggur
assalamu.alaikum, pak mau nanya. saat ini kan permintaan dari jepang sedang menurun, selain ke jadwal tes bahasa, apakah akan berpengaruh juga ke jadwal pemanggilan pelatihan tahap 2 (maksudnya bakalan sama ditunda). kalau iya kira-kira yang taikisha di daerah nunggu paling lama sampai berapa bulan pak sampai dipanggil untuk masuk tahap 2 (berdasarkan pengalaman dulu-dulu) ?
terimakasih pak, wassalamu.alaikum

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tentu akan berpengaruh terhadap pemanggilan, yang biasanya bisa seluruh peserta dipanggil, namun barangkali akan dipanggil sedikit-sedikit sesuai permintaan yang ada, untuk itu mohon pengertian dan kesabarannya, mudah-mudahan keadaan ini tidak berlangsung lama


04-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
firman romansyah | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
buat liat seleksi pemagangan d bca cirebon liat info nya dmna pak
Jawaban :
silakan berhubungan dengan bca cirebon


04-08-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Naomi | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
selamat malam pak, saya ingin menanyakan apakah ada program magang untuk Wanita ? jika ada dimana bisa melihat infonya? terimakasih :)
Jawaban :
untuk program im japan tidak ada, barangkali ada melalui lembaga pengirim yang daftarnya terdapat di menu luar negeri pada program non im japan, silakan berhubungan langsung dengan salah satu lembaga tersebut


04-08-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
arief satria | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
dari pertanyaan saya sebelumnya untuk saat ini smpai waktu yg belum ditentukan,dari bengkulu tidak bisa mendaftarkan diri , termasuk daftar di daerah lain
saya dapat info bahwa provinsi bengkulu masuk blacklist JITCO
apakah benar karena ini warga bengkulu tidak bisa daftar IMM ?
jika benar smpai kapanberlaku blaclist ini?

Jawaban :
untuk program im japan memang benar, untuk sementara waktu pihak jepang belum mau menerima sampai peserta yang melatikan diri dan menjadi ilegal seluruhnya pulang ke Indonesia


04-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
nagato | usia:20thn, pekerjaan:akatsuki
Asalamualaikum menanggapi jwbn teman2 baiklah Pak saya pasrah saja ntah tes bhs jpang untuk ponpes jmbng kpan tetapi saya berharap smga tes dapat di laksanakan bln ini,tlng beri masukan Pak biar saya Dan teman2 tdk jnuh Dan biar teman2 tetap smngat tlng beri masukan terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
terima kasih atas pengertiannya, tes bahasa jepang tentunya akan dilaksanakan segera setelah ada permintaan, namun saat ini kami belum dapat menyampaikan kepastian jadwalnya karena memang belum ada permintaan


04-08-2015 | RIAU, Kab. Siak
M.AMRI | usia:24thn, pekerjaan:asisten apotek
PADA SIAPA SAYA BISA BERKOMUNIKASI UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI YANG SEJELAS-JELASNYA?

Jawaban :
mengenai apa ?


04-08-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
adit | usia:20thn, pekerjaan:ppic
pa saya mau tanya , klo orng yang berjerawat masa ga bisa ikut dan berpengaruh sama kelulusan , apa benar?
Jawaban :
kalau jerawatnya mengganggu penampilan bisa saja menjadi masalah


04-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
uchia madara | usia:23thn, pekerjaan:Tani
Asalmualaikum Pak saya mau tnya knpa tes bhs jpng untk ponpes jmbng lama Pak,tlng segera ajukan ke pihak imm jpan pak,apa tes dilaksanakn bln delapn apa bln dpan mohon bantuanya pak,saya peserta regular yg hnya bsa mlhat info mlalui web ini saya percaya kalau web ini dapat dipertngung jawabkan kbnaranyanmhn segera di upload ya pak,mohon mf apabila permintaan saya memaksa terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami sudah sampaikan berulang kali bahwa tes bahasa jepang akan mengalami penundaan disebabkan jumlah permintaan dari jepang sedang menurun, sekali lagi mohon pengertiannya


04-08-2015 | JAMBI, Kab. Batanghari
Feri | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Selamat pagi...
Mau tanya, untuk panggilan taikisha yang angkatan 266 dipanggil kapan ??
Trima kasih

Jawaban :
mohon tunggu saja mas, kami pun masih menunggu permintaan


04-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Revo Setro | usia:20thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum Admin,
Saya mau tanya, saya mempunyai KTP belum E-KTP (masih KTP manual), apakah nanti menjadi masalah atau tidak pada saat test??

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau ktp tersebut masih berlaku dan bukan karena kesalahan anda, maka tidak masalah


04-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Bondowoso
kakasi | usia:21thn, pekerjaan:buruh
Assalamu'alaikum wr wb bpak\ibu admin yg terhormat,
Untuk seleksi diponpes jombang di adakan bulan brapa?
Terima kasih,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk tahun 2015 ini sudah dilaksanakan, selanjutnya masih dalam pembahasan


04-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
Moh. Rozaki | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan
Assalamualaikum.
Katanya bulan 11 ada seleksi di jombang, tpi di jadwal seleksi kok belum ada informasinya, mohon penjelasannya, terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau katanya adalah kabar yang belum pasti dan sumber infonya bukan dari pihak yang resmi, info harus dari sumber yang resmi sehingga dapat dipertanggungjawabkan, kami sendiri bertanya-tanya info tersebut dari siapa ?


04-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Fahmi | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum, Pak apakah pengumuman peserta Pelatda 1 untuk tanggal 12 Agustus akan diumumkan minggu ini ? Terima kasih.
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan dapat diumumkan minggu ini apabila sudah ada permintaan


04-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
hashirama senju | usia:20thn, pekerjaan:buruh
Assalamu alaikum sensei saya mau bertanya apa benar penundaan tes bhs jombang di karenakan adanya Muktamar NU di jombang.. mohon penjelasanya wassalamu alaikum
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pelaksanaan tes bahasa jepang tidak ada kaitan sama sekali dengan muktamar nu, namun dikarenakan menurunnya permintaan dari jepang


03-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
rinnegan | usia:23thn, pekerjaan:jisshusei
Asalamualaikum Pak saya mau Tanya tes bhs untuk ponpes jmbang tgl berapa katanya setelah hari raya tpi kok masih blm ada jadwal tlng beri kpastian biar saya lbh giat lagi terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
dikarenakan permintaan dari jepang menurun maka pelaksanaan tes bahasa jepang mengalami kemunduran, mohon pengertiannya


03-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
rosi | usia:20thn, pekerjaan:kensyu
Assalamu alaikum bapak yg terhormat...menanggapi jawban dari tanaka apa benar sebenarnya untuk tes bhs jponpes jombang sudah ada jadwalnya.. itu saja yg mau saya tanyakan sekian wassalamu alaikum
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sebelumnya telah direncanakan, namun karena menurunnya permintaan sehingga harus ditunda dulu pelaksanaannya


03-08-2015 | BANTEN, Tangerang Selatan
Laura lorenz | usia:16thn, pekerjaan:Siswa
Permisi pak/bu. Saya mau magang/pkl di mabes polri blok m, kira2 bagaimana caranya? Kepada siapa saya harus mengirimkan surat pengantar/cv? Mohon bantuannya terimakasih:)
Jawaban :
kalau program magang/pkl yang diselenggarakan oleh sekolah tentu pihak sekolah anda yang mengaturnya, berbeda dengan program magang yang diselenggarakan oleh pihak kami, dan mengenai pengajuan pkl tersebut sebaiknya berhubungan dengan instansi yang bersangkutan


03-08-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Tarakan
Achmad Faisal | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Bapak/Ibu Admin. to the point langsung ya.. saya dapat info kalau pemagangan didaerah kaltim jarang di buka.. tapi tahun ini mulai di buka pendaftarannya dari maret-agustus.dan untuk tahun depan (2016) Bapak.Ibu Admin.. apa masih ada kesempatan untuk kami yang ingin ikut pemagangan karena kami terdesak pada tugas akhir.??

dan pertanyaan selanjutnya.di bukanya program pemagangan itu.. atas dasar apa sehingga terlaksananya program pemangangan ini.karena yang say di dengar di jawa.. di setiap provinsi membuka program pemagangan tiap tahun bahkan ada yang 2 kali dalam 1 tahun..

mohon di jawab lagi yah admin terima kasih ^_^

Jawaban :
program pemagangan ke jepang IM Japan dapat dilaksanakan atas dasar permintaan daerah, kalau daerah nya tidak mengajukan ke pusat, maka tidak dilaksanakan rekrut


03-08-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Tarakan
Achmad Faisal | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
min,persyaratan lengkap mengikuti pemagangan IM Japan langsung di pusatnya bekasi bisa ga.tanpa perlu ikut lewat seleksi di daerah ??..

mohon di jawab ya ibu/bapak admin.. terima kasih ^_^

Jawaban :
tentu harus lulus seleksi dulu di daerah


03-08-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
arief satria | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
ini pertanyaan saya sebelumnnya

30-07-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
arief satria | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
dari peertanyaan saya sebelumnya, bahwa bengkulu tidak ada tes di depnakertrans bengkulu pada tahun 2015 ini, karena saya domisili di bengkulu bagaimana cara saya untuk mengikuti tes di daerah bengkulu?
apa tahun depan bisa di depnakertrans bengkulu?
Jawaban :
mohon maaf masih belum bisa

kalo saya mau daftar imm ini bagaimana caranya? bisakah saya daftar di daerha lain yang terdekat dengan provinsi bengkulu? jika bisa daerah mana saya bisa daftar?

Jawaban :
mohon maaf untuk sementara peserta asal bengkulu belum bisa, termasuk daftar di daerah lain


03-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
deni | usia:26thn, pekerjaan:swasta
pak saya mau tanya. kabar nya nanti program pemagangan imm japan dari 3 thn, menjadi 5 tahun??
apa benar??
apakah melalui lpk swasta juga sama???
kalau bisa batas umur max nya ditambah juga jadi 30thn.

Jawaban :
hal tersebut tidak secara otomatis bisa 5 tahun, tetap 3 tahun, namun jika perusahaan dan peserta setuju untuk diperpanjang maka bisa menjadi 5 tahun, saat ini program tersebut masih dalam proses pembahasan peraturannya


03-08-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Samarinda
Ary Rian Anggara | usia:20thn, pekerjaan:-
Saya mahasiswa Ilmu Hubungan Internasiional semester 6, saya ingin mennannyakan tentang lowongan magang di perusahan minyak Kalimantan Timur, di Univ saya memang mengadakan Co-Op aan tetapi batas pengumpulan berkasnya tanggal 5 Agustus, sedangkan saya baru daftar tes toefl dan ujiannya pada tanggal 10 Agustus, mungkin ada dari admin yang memiliki info permagangan lain yang memungkinkan saya bisa mengikutinya setelah selesai ujian toefl saya.

Jawaban :
sebaiknya anda berhubungan dengan dinas tenaga kerja setempat, karena yang melaksanakan program pemagangan adalah daerah


03-08-2015 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka
agustinus | usia:25thn, pekerjaan:Tani
Dari pertanyaan calon kenshusei saya rasa tidak sesuai knpa kok jadwal bhs bisa tertunda tpi jadwal rekrut di daerah terus di tingaktan sdang permintaan dari jpang mnurun berilah jwban yang pasti pak,mohon mf apabila ada perkataan yg slah? Terima ksih
Jawaban :
mengenai jadwal rekrut sulit ditunda karena sudah dijadwalkan dan berhubungan dengan perencanaan/pengganggaran di daerah, namun akan berakibat pada mundurnya pengiriman


03-08-2015 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
eka aji | usia:20thn, pekerjaan:swasta
terima kasih telah menjawab pertanyaan saya sebelumnya.saya ingin bertanya kembali,berarti saya yg mempunyai penyakit asma tidak bisa mengikuti magang IM JAPAN?
apakah ada cara lain untuk bisa mengikuti magang di jepang?

Jawaban :
masalah kesehatan tidak bisa ditoleransi untuk magang ke jepang, solusinya harus benar-benar sembuh total


03-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Adi wahyu nugrohojati | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamu'alaikum,

Saya berminat untuk magang k.jepang ini, tapi saya masih ada pertanyaan yang mengganjal soal gigi yang "gingsul" dan bentuk "daun telinga yang sedikit tidak sempurna", tetapi tidak mempengaruhi pendengaran sama sekali. Yang jadi pertanyaan, apakah saya masih bisa ikut mendaftar magang ini atau tidak ?, sebelumnya terimakasih atas jawabannya

Wassalam.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masalah gigi gingsul tidak masalah, dan bentuk telinga kalau tidak mengganggu estetika/penampilan juga tidak masalah


02-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
agus suprianto | usia:24thn, pekerjaan:di rumah
permisi Ibu / Bapak saya mau bertanya,
pengumuman her / remidi tes bahasa jepang kab sragen th. 2015 kapan ya?
terimakasih

Jawaban :
masih menunggu permintaan


02-08-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
たなか | usia:20thn, pekerjaan:buruh
Assalamu alaikum sensei maaf mau tanya untuk tes bhs ponpes jombang di adakan tgl brapa kami.sudah menunggu lama sensei.. tlonhg sgera di konfirmasikan ke pihak im japan sensei.. kami sangat menunggu kepastiannya.
Terimakasih wassalamu alaikum

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf belum ada permintaan, dikarenakan permintaan dari jepang menurun maka tes bahasa akan mengalami penundaan tidak sesuai jadwal yang direncanakan


02-08-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Balikpapan
Ferry Fadlie CH | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum pak/ibu..
Maaf mau numpang tanya..
Apakah gigi tambalan bs lulus test kesehatan..
Soalnya ada gigi belakang saya tambalan...
Sebelumnya terima kasih..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
gigi tambalan tidak masalah


01-08-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
maryono | usia:30thn, pekerjaan:karyawan swasta
Slmt siang.. sy di pilih perusahaan utk mengikuti pelatihan bahasa di cevest bekasi. Apakah diasrama kita tdk boleh membawa HP? Apakah boleh bila hari minggu ijin utk pergi kegereja? Trimakasih

Jawaban :
membawa hp dilarang saat jam belajar (senin-jum'at), dan untuk beribadah pada hari minggu dapat di ijinkan


01-08-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
agustinus | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
selamat siang pak, mau nanya nie pengumuman hasil wawancara SELEKNAS II tgl berapa pak??? terima kasih atas perhatian ya pak :)
Jawaban :
masih dalam proses


01-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
rahmat.andri.siswono | usia:28thn, pekerjaan:wiraswata
Saya lulusan tahun smu apa masih bisa kerja diluar negeri saya mau merubah kesejahteraan hidup keluarga saya penghasilan di indonesia belum bisa terpenuhi setiap masuk pabrik selalu di beda-bedakan karena ke lulusan sedangkan pekerjaan bagi lulusan smu selalu dapat kerja kasar..
Semoga dengan ada'y ini saya bisa lebih baik lagi
Terima kasih.
Salam jiwa buruh.

Jawaban :
silakan berhubungan dengan dinas tenaga kerja setempat


01-08-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
Bashir Gantar Raka Siwi | usia:21thn, pekerjaan:Karyawan
asskmkum, pak saya mau tanya dibulan agustus ini apa ada seleksi? dan ditangerang apa ada tempat seleksi? bila tidak ada dan ktp saya temanggung apa saya bisa ikut seleksi di jakarta? karena kebetulan saya sekarang bekerja di tangerang
terima kasih sebelumnya

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk pelaksanaan seleksi silakan lihat jadwal rekrutmen, dan untuk ktp jateng tidak bisa ikut di jakarta


31-07-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
hendrawan | usia:26thn, pekerjaan:freelance
Assalamualaikum wr. Wb
Kebetulan saya sudah daftar ke disnakertransduk jawatimur di dukuh menanggal, surabaya

Tgl 3-7 besok sesuai jadwalnya udah seleksi, pertanyaan saya.
1. Apakah proses seleksi terbagi atas gelombang 1,2, dan selanjutnya?..
2. Untuk mengikuti seleksi apakah menunggu ada panggilan dari pihak berwajib, karena saya tdak tau pukul brapa?..
Terima kasih
Wassalamualaikum wr.wb.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mengenai hal ini silakan berhubungan langsung dengan panitia daerah


31-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
lifahad | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Mau tanya sensei,
1. persyaratan transkip nilai tuh maksudnya gimana?
2. Atau mungkin transkip nilai itu sama dengan nilai raport.
3. Apakah persyaratan raport harus di fotokopy dan dilegalisir.

Jawaban :
1. setian ijazah pasti ada daftar nilainya, itu yang dimaksud
2. tidak sama
3. raport tidak perlu di legalisir atau foto copy cukup aslinya saja


31-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
wisnu | usia:23thn, pekerjaan:calon kenshuusei
sensei shitsumonsitai yo,,,,
untuk persiapan pelatihan daerah thp 1 ,hal2 apa sja,yg harus di persiapkan untuk platda,,,biar kami tdk kebingungan,,,doumo,

Jawaban :
kalau kami dari pusat mengharuskan membawa dokumen asli sesuai persyaratan, dan selebihnya silakan berhubungan dengan panitia daerah


31-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Luthfi Luqman Nulhakim | usia:20thn, pekerjaan:-
Asalamualaikum pa, saya peserta sleknas 1, untuk pemanggilan tahap 1 berikutnya akan ditempatkan dimana? Terima kasih.
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk penempatan tempat latihan tahap 1 masih dicarikan tempat yang memungkinkan


31-07-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
wahyuda | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
Selamat siang, saya mau bertanya, saya berminat mengikuti pemagangan ke jepang, tetapi gigi geraham ada 4 yg berlubang, kanan 2 kiri 2, apakah saya bisa untuk mengikuti pemagangan ini?? Apakah giginya harus dicabut?? Saya bersedia kalau memang harus dicabut. Terimakasih sebelumnya, saya tunggu jawabannya ya pak ��
Jawaban :
kalau masih bisa ditambal silakan ditambal, namun jika tidak bisa dan harus dicabut keempatnya maka untuk program im japan tidak bisa


31-07-2015 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
eka aji | usia:20thn, pekerjaan:swasta.
mau tanya nih. saya punya penyakit asma,tp beberapa tahun ini jarang kambuh. dan saya memiliki 1 gigi depan yg tidak terlalu rapi. apakah saya bisa mengikuti magang IM JAPAN?

Jawaban :
kalau gigi tidak rapih tidak masalah, namun masalah penyakit paru-paru (asma) akan menjadi masalah


31-07-2015 | SULAWESI TENGGARA, Kota Kendari
fahri | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
jd sy tdk bsa magang lewat imm tpi apakh sy msh bsa magang lewat swasta dgn ggi taring sy yg sdh ompong
Jawaban :
silakan langsung berhubungan dengan lembaga pengirimnya


30-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Mus | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Sensei kalau sertifikat keahlian belum selesai d bikin pas seleksi tetapi sudah mendaftar gimana? Tetapi sudah selesai mengikuti pelatihan di blk cuma sertifikat belum turun.
Jawaban :
sertifikat mesti ada


30-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
lifahad | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Mau tanya sensei, selain photo copy ijazah yg d bawa saat mendaftar, apa ftocopy ktp, kk, dan akte juga d bawa? Atau cukup dengan membawa dokumet yg asli?
Jawaban :
cukup membawa dokumen yang asli saja


30-07-2015 | SULAWESI TENGGARA, Kota Kendari
fahri | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum..
Sensei, sy mau tanya ap ggi taring yg sdh ompong bsa lls tes kesemaptaan. Soalx sy pernh bc klw ggi dpn ompong tdk lls. Mohon jawabanx. Thx

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
ya memang benar seperti itu


30-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
andin | usia:24thn, pekerjaan:karyawan swasta
Mas/ Mbak mau tanya donk

kalau untuk program magang angkatan wal tahun ini apa benar , akan ada rencana perpanjangan kontrak selama 5 tahun dan tidak 3 tahun lagi mulai tahun ini ?


* terus semisal dalam masa kontrak 5 tahun ada seorang kenshusei ingin izin pulang ke indonesia untuk menikah apa bisa ?

Jawaban :
perpanjangan masa magang memang sudah akan dimulai, namun tidak otomatis, tergantung persetujuan perusahaan penerima dan pesertanya


30-07-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
arief satria | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
dari peertanyaan saya sebelumnya, bahwa bengkulu tidak ada tes di depnakertrans bengkulu pada tahun 2015 ini, karena saya domisili di bengkulu bagaimana cara saya untuk mengikuti tes di daerah bengkulu?
apa tahun depan bisa di depnakertrans bengkulu?

Jawaban :
mohon maaf masih belum bisa


30-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kudus
jeong | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
asalamualakum pak.
saya peminat magang, kalau ada uci-uci (benjolan) di kepala berukurang kurang lebih 4 cm dan tebal 0.5 cm apakah diperbolehkan mengikuti seleksi program magang ke jepang?
mohon bantuaanya,
terimakasih
Wasalamualaikum

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
harus dihilangkan dulu, kalau masih seperti itu tidak bisa


30-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
gina nurazizah | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
maaf pak saya mau tanya, program IM ini untuk perempuan bisa? terimakasih.
Jawaban :
mohon maaf tidak bisa


30-07-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
santo | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
sangat kecewa dgn seleknas 2...tidak ada transparansi kenapa bisa lolos dan tidak saat tes....tidak memberi kejelasan hasil tes,,yg membuat kami semua berpikir negatif...
Jawaban :
mohon disampaikan dimana letak ke tidak transparannya, jika yang dimaksud tes matematika maka setiap peserta yang bertanya pasti kami infokan hasilnya


30-07-2015 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Mataram
tama | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
maaf pak saya ingin bertanya, untuk pengumuman MCU NTB kenapa blm keluar ya? sementara saat tes diberitahukan hasil akan diumumkan paling lambat 20 hari setelah tes. sementara boyolali yang melakukan tes MCU 6 hari setelah NTB sudah diumumkan hasilnya. terima kasih
Jawaban :
masih dalam proses


30-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
andi odang | usia:21thn, pekerjaan:pengaguran
Asala$ualaikum Pak mau tnya untuk tes bhs jpng wilayah ponpes jombang kpn ya Pak tolong beri kpastian biar saya smngat coz saya kgiatnya di rumah hnya bljar Dan bljar Pak,jadi tlng ajkan ke phak imm Japan sgra di adakn tes Pak mhn mf apabila ada slh kata terima kasih Pak
Jawaban :
wa'alaikum salam, mohon maaf kami pun masih menunggu permintaan dari pihak jepang


29-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
Paksi anggrafina | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat malam,, maaf pak saya mau nanya. Saya tertarik untuk mengikuti program kenshusi di jepang. Tp d telingan saya ada bekas tindik, tindik itu dr saat saya masih bayi, sudah tidak ada lubang tp msh ada bekas. Sekarang saya sedang menjalani training di jepang. Apakah saya bisa untuk mengikuti seleksi ini? Terimakasih

Jawaban :
mohon maaf untuk program im japan tidak bisa


29-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
udin | usia:33thn, pekerjaan:swasta
maaf pa mau tanya untuk surat rekomendasi sama surat ijin ortu di pelatiahan thp 1 dan 2 apakh harus ada,,soalnya keduanya sudah diminta sama pihak depnaker kabupaten untuk kelengkapan berkas pengantar pembuatan pasport....dan apakh harus membuat lagi? terima kasih..
Jawaban :
kalau bisa diminta saja ke panitia daerah


29-07-2015 | BALI, Kab. Badung
GUNTUR | usia:23thn, pekerjaan:Berdagang
Maaf mau bertanya, apakah ijazah SD yang hilang bisa digantikan dengan surat keterangan kehilangan dari kepolisian jika ijazah nya hilang, namun masih mempunyai ijazah SMP dan SMA?
Jawaban :
kalau ada foto copy nya bisa digunakan, dan ditambah dengan surat keterangan kepolisian


29-07-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
irfan | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Buat pendaftaran kan harus ada sertifikat / pengalaman kerja, nah jika sertifikat pelatihan kerja saya belum keluar apa bisa menyusul ?
Saya pelatihan di BBPLKDN Bandung

Jawaban :
harus ada, tidak bisa menyusul


29-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
yana. | usia:25thn, pekerjaan:of
Asslm...sy mau tny klo d jari tngan ad bkas jaitn itu msih bsa lolos g tes kesmaptaan ny..trim..
Jawaban :
harus dilihat dulu seberapa besar bekas nya


29-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
andi | usia:24thn, pekerjaan:off
assalamu.alaikum, sensei untuk pemanggilan pelatihan tahap 2 selanjutnya kira kapan yah ? apakah yang angkatan 266 yang taikisha akan langsung dipanggil semuanya ?
terimakasih. wassalamu.alaikum

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami masih menunggu permintaan dari pihak im japan


28-07-2015 | RIAU, Kota Pekan Baru
Muhammad Chantry | usia:25thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya ingin bertanya, saya dari Riau dan jika ingin mengikuti program ini apakah saya harus ke Sumatra Barat untuk mengikuti rekrutmen pak? jika iya, bagaimana dengan syarat ktp saya? karna saya dari Riau bukan dari Sumatra Barat. terima kasih pak
Jawaban :
mohon maaf harus provinsi setempat, karena di riau tidak ada rekrutmen maka saat ini anda tidak bisa mendaftar


28-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
yana | usia:25thn, pekerjaan:of
Ass...tpi pa kmungkinan nya bsa lolos ga...
Jawaban :
bisa ya bisa tidak


28-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Deny Kurniawan | usia:25thn, pekerjaan:swasta
Untuk informasi seleksi daerah sebaikny mnunggu pngumuman d web ini atau lgsg cari info k disnAker daerah lansung y pak???
Jawaban :
bisa menunggu di website ini, karena sebelum disampaikan ke daerah diumumkan terlebih dahulu di website ini


28-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
deni | usia:24thn, pekerjaan:-
assalamu'alaikum
sensei hasil tes bahasa p0npes cireb0n ko blm d upload,????
untuk platda ny kapan ya pa???

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masih dalam proses pemeriksaan, untuk pelatda masih menunggu permintaan


28-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
yana | usia:25thn, pekerjaan:of
Ass...saya mau tanya kalau ada bekas jaitan di jari gmna ap bsa mngikuti tes...
Jawaban :
Kalau tidak terlalu besar dan tidak patah tulang masih bisa


27-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Tita Widyaningsih | usia:18thn, pekerjaan:casir
Maaf , mau nanya saya ingin mengikuti program jepang ini tapi mata saya (-). Mint jadi masih ada harapaan untuk bisa mengikuti program ini nggaa ? Makaassiih :)
Jawaban :
Mata minus tidak bisa, harus disembuhkan dulu


27-07-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Balikpapan
shabri | usia:24thn, pekerjaan:honorer
KAPAN PENGUMUMAN SELEKSI NASIONAL TAHAP II????
Jawaban :
Sedang dilaksanakan


27-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
rino | usia:24thn, pekerjaan:garment
Asalamualaikum Pak saya mau bertanya tes bhs jepang untuk ponpes jombang kpan ya tlng beri kpastian Pak karena saya sdah mnunggu 2 bln lbh Pak tlng beri kpastian? Terima kasih
Jawaban :
Mohon maaf belum ada permintaan


26-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
ibnu | usia:25thn, pekerjaan:wira
Pak.. nanti tes seleknas ll harus berdasi, Dasinya boleh motif apa saja?
Jawaban :
Bebas namun tidak menyolok


26-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
m basir | usia:23thn, pekerjaan:swasta
MOHON DIBERIKAN JADWAL TES (Jam dan hari) SELEKNAS II dri tgl 27 -selesai
terimakasih

Jawaban :
Silakan unduh pedoman singkat nya yang ada di menu download


25-07-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
m naim | usia:24thn, pekerjaan:oprator
Untuk pendaftaran imm japan apakah sudah di tutup untuk wilayah jawa timur?
Jawaban :
Silakan menghubungi panitia daerah


25-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Johan | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
Kalau kelengkapan persyaratan data nya kurang lengkap, pd saat cek kelengkapan data apakah langsung di diskualifikasi/gugur atau data yg kurang bisa menyusul?
Jawaban :
Kalau dokumen tidak lengkap akan digugurkan


25-07-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
ahmmad | usia:20thn, pekerjaan:mekanik
selamat sore,
pak kalau raport sd nya tidak ada photonya karna lepas gimna.?
dan kalau penyakit amandel gimana?.
apakah keduanya menghambat saat seleksi

Jawaban :
Raport SD tidak diperlukan, mengenai amandel kalau bisa disembuhkan dulu sebab akan mengganggu


25-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
kurniawan | usia:20thn, pekerjaan:Wiraswasta
Dokumen-dokumen yang harus dibawa yang di persyaratan sama di pedoman singkat ada yang beda. jadi binggung.
Jawaban :
Ikuti yang sesuai dengan di pedoman singkat


25-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Andre | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
permisi sensei test buat seleknas II itu dmna ya??
kalo bisa minta alamat nya juga dmna sama Jam brp dimulai test nya

Jawaban :
Silakan unduh pedoman singkatnya di menu download


25-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
bani | usia:19thn, pekerjaan:tamat smk
Konichiwa sensei..berhubung ijazah blm keluar sy blm jd ikut seleknas 2 meski dah daftar online,pertanyannya apa sy yg berasal dari banjarnegara jawa tengah bisa ikut seksi Di Yogyakrta..soalnya pas w,ktu nanya di depnaker sini bisa asal ada surat pengantar/rekomandasi dari depnaker sini..terimakasih
Jawaban :
Sepanjang memenuhi syarat bisa


25-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Andri | usia:20thn, pekerjaan:Buruh
Asalamualaikum sensei
Mau tanya untuk Pelatda tgl 12 Agustus nanti Apakah peserta Seleknas 1 akan di panggil semua ?

Terima kasih

Jawaban :
Wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf kami belum dapat memanggil seluruhnya, disebabkan permintaan mengalami penurunan


25-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Evelyn | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Yth Bpk/Ibu. Saya mau tanya, apakah alamat email binapemagangan@gmail.com adalah resmi dari Direktorat Bina Pemagangan? Saya mendapat info magang merchandiser industri dari studentjob.co.id yang mengakui bekerjasama antara Indonesia Korea Culture Study dengan Bina Pemagangan Kemenakertrans. Ada biaya menginap asrama selama diklat bahasa korea sebesar 2,5juta. Mohon konfirmasinya. Terima kasih.
Jawaban :
Itu bukan web resmi kami, kami sudah melakukan teguran sehubungan dengan hal tersebut