KONSULTASI PEMAGANGAN
Ada pertanyaan, keluhan, konsultasi? klik disini

25-10-2014 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Samarinda
Firman Adi Cahya | usia:20thn, pekerjaan:pengangguran
Assalamualaikum.
Bapak/Ibu.
Saya Mau Tanya kalau di samarinda di mana tempat di adakan perekrutan.dan kapan akan di adakan untuk tahun 2014/2015 ini.
Mohon bantuannya bapak/ibu.
Terima Kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-10-2014 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Fahrizal | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
Assalamualaikum wr.wb
Pak/Bu saya mau nanya. Untuk Dibekasi sendiri biasanya perekrutan diadakan dimana, dan kapan ada pelaksanaan perekrutan lagi untuk umum tahun 2014/2015? Kemudian untuk pendaftaran apa saja yg harus dilengkapi? Dan seperti apa proses yg harus saya lalui dari mulai awal pendaftaran sampai tes perekrutan?
Triims, Wassalam

Jawaban :
Tunggu Jawaban


25-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Markus Tagor P Nadeak | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat siang,saya mau bertanya apakah ada peluang magang ke jepang untuk mata minus dan tamatan sma
Jawaban :
Tunggu Jawaban


24-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
parno | usia:20thn, pekerjaan:peserta magang
asalamualaikum wr,wb

mau nanya niieh pak tes bhasa japan di kab BOYOLALI kapan ?

dan tes bahasa japan ithu materi nya apa aja pak??


trma kasih

wasalamualaikum wr,wb

Jawaban :
Tunggu Jawaban


24-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
nurrokhim | usia:25thn, pekerjaan:buruh
asmlkm ,pak kalau rekutan job fair itu masih ada pembukaan ya ga.daftar y d mna

Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-10-2014 | BANTEN, Kab. Serang
nday | usia:24thn, pekerjaan:buruh
maaf pak....
her 2 remidi ...
apakah contoh soalnya masih sama seperti yg sebelumnya atau berubah?

terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
ahmad | usia:23thn, pekerjaan:calon kenshusei
assalamualaikum,
pak kalau sebelum masuk pelatda 1,apakah masa aktif SKCK harus diperbaharui?

39

Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Rizal Faisal Rakhman | usia:32thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Terimakasih atas kesempatannya.

Perkenalkan, saya Rizal dari Bandung.

Mohon informasi bagaimanakah persyaratan agar LPK yang kami jalankan bisa berkontribusi untuk melatih Bahasa dan Budaya Jepang bagi siswa calon Magang Jepang via IM?

Terimakasih

Salam,

Rizal

Jawaban :
Tunggu Jawaban


23-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
rendi | usia:24thn, pekerjaan:karyawan swasta
konnichiwa..
sumimasen, sensei.. watashi wa shitsumon ga arimasu..
saya peserta seleksi expo 2013 yang diadakan bulan februari lalu..
ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti seleksi, dengan bermodalkan semangat & kemauan untuk merubah hidup.. akhirnya saya putuskan untuk ikut seleksi hingga akhirnya saya lulus sampai tes bahasa, dan bersiap untuk melanjutkan ke tahap pelatda 1.. tapi disana saya mengundurkan diri karena ga ada biaya...
jangankan untuk biaya pelatda, untuk biaya mcu yang cuma 1,2 juta saja saya harus meminta tolong ibu saya untuk meminjamkan uang, dengan tidak memperdulikan rasa malu lagi ibu saya meminjam kesana kemari hingga dapat dengan sebuah harapan dan keyakinan agar keinginan anaknya yaitu berangkat ke jepang bisa terwujud. Sejujurnya jauh dari dalam lubuk hati, saya sangat sakit, kasian dan tidak tega meminta bantuan terus kepada ibu saya. Tapi hendak bagaimana lagi, keluarga saya hidup pas2an, ayah cuma kerja serabutan yang paling besar gaji per mingunya hanya 200 ribu, itu pun tidak tentu kadang dapat kadang tidak, dan saya hanya seorang karyawan di perusahaan kecil, gaji saya hanya 300 ribu/minggu..
Bahkan ketika berangkat ke jakarta untuk mcu pun saya harus menjual bb 8530 saya karena ga ada ongkos sama sekali.. Lulus mcu, mungkin kebanyakan diantara teman2 peserta lain ikut LPK, sedangkan saya belajar sendiri / otodidak..padahal seumur2 saya belum pernah belajar sedikitpun tentang bahasa jepang.. Tapi itu tidak menyurutkan semangat saya untuk merubah hidup dan saya tidak ingin mengecewakan orang2 yang menaruh harapan besar dan berkorban untuk saya terutama ibu saya hingga akhirnya saya lulus tes bahasa.. Tapi kekhawatiran itu akhirnya benar2 terjadi dimana saya harus menyiapkan biaya untuk pelatda 1..
Disatu sisi saya ingin terus melanjutkan, disisi lain saya kebingungan sama biayanya. Mau minta tolong lagi sama ibu, saya ga tega.. Sebenarnya bisa saja saya pinjam tapi siapa nanti yang akan bayar cicilan per bulannya jika saya masuk pelatihan otomatis saya berhenti bekerja.. Akhirnya dengan segala rasa malu dan bersalah saya putuskan saja untuk tidak ikut pelatda dan gagal.. Saya benar2 merasa bersalah kepada orang yang telah berkorban untuk saya karena saya telah mengecewakan mereka dengan berhenti ketika mau masuk pelatda. Tapi mau bagaimana lagi, ini memang kesalahan saya mutlak. Saya tidak tau jika pelatda itu ternyata harus ada biaya lagi, saya fikir im yang mempersiapkan..
Jadi sensei, tolong dengan sangat... Saya harap tolong adakan pinjaman terlebih dulu bagi calon kenshuusei yang kurang mampu, kami ke jepang itu selain ingin belajar semua tentang jepang juga sedikitnya ingin merubah nasib demi diri sendiri, negara dan khususny keluarga, jika hanya karena biaya kami tidak bisa ke jepang lalu bagaimana lagi..
Arigatou gozaimashita..

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
muhammad arifin | usia:20thn, pekerjaan:pengangguran
Hajime mashite,sense saya mau tanya,saya sudah daftar pemagangan kloter jateng,tapi saya punya bekas jerawat di pipi,kira2 pas kesemaptaan nanti gimana? Arigatto
Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Tapanuli Selatan
Alfian hadi | usia:26thn, pekerjaan:pengelasan
Konbanwa
Anak kenshusei yang tidak lulus didaerah bisa tidak ikut seleksi expo
Tolong penjelasan ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
KHAYSAR MANIK | usia:26thn, pekerjaan:MAHASISWA
konichiwa,,,salam,,hormat'
sensei,,,saya kan ikut kakuning,,di banda aceh..tanggal 8-9 kemarin,,tapi saya buka,,di pengumuman nama saya tidak tercamtum,,,lulus/tidak kakuning..itu ''onegaishimasu,,,sensei
DOMO ARIGATOGOZAIMASU....

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-10-2014 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Barat
Sopian hadi | usia:22thn, pekerjaan:Pengangguran
Asalam.
Sebener nya ada berapa kali tes tinggi badan pemagangan ke jepang itu sensei,
pa di pusat juga da tes tinggi badan lagi gak? Trus d daerah da berapa kali tes tinggi badan ?

Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-10-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Jrulikhsan | usia:22thn, pekerjaan:Welder
Assalammualaikum sense..mau nanya ni sense.mengenai hasil mcu wilayah sumbar ..mksudny rasio kelulusan yg sense jwab pda tman sblumny tu apa ea sense..?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


22-10-2014 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Barat
Sopian hadi | usia:21thn, pekerjaan:Pengangguran
Asalamualaikum , sensei mau na.a nih.
Pas perekrutan magang ke jepang itu ,apabila kita sudah lulus tes tinggi badan pas waktu tes kesemaptaan.apakah akan ttap di anggap lulus apabila besok pas ada tes tinggi badan lagi,trus pas tes tinggi badan yg ke 2 itu,tinggi badan kita di xatakan tidak nyampe 160 cm,apa akan ttp d anggap lulus karna sudah lulus pada tahap tes kesemaptaan pertama. mohon penjelasan nya sensei? Terimaksh

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kecil kemungkinan peserta dapat lolos jika tinggi badannya kurang pada saat kesemaptaan, namun jika ada yang lolos padahal tinggi badannya kurang maka akan tetap dipulangkan


21-10-2014 | KALIMANTAN BARAT, Kota Singkawang
budi | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
selamat siang pak/ibu ,begini saya ingin menanyakan tentang persyaratan magang, yg ingin saya tanyakan yaitu saya dulu waktu kecil pernah mengalami patah tulang di paha, namun sekarang saya sudah sembuh(normal) ,dan ini bagaimana pak/ibu apakah bisa lulus persyaratan tersebut. tolong penjelasan nya , karna saya ingin sekali magang ke jepang akan tetapi keadaan saya seperti itu. sebelumnya terimakasih pak/ibu .
Jawaban :
mohon maaf mas, bekas patah tulang tidak dapat mengikuti program inik


21-10-2014 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Fitra | usia:18thn, pekerjaan:PELAJAR
asalamualaikum wr.wb
sensei saya masih pelajar yang nantinya ingin magang ke jepang ,saya ingin bertanya ,jika nantinya di trima ,kemudian di berangkatkan, ketika itu apakah kita harus membawa uang saku untuk bulan pertama, ketika belum menerima gaji? ,dan apabila iya berapa besarnya? ,dan apakah juga sudah di berikan fasilitas-fasilitas seperti tempat tinggal,peralatan-peralatan rumah,asuransi kesehatan dsb? mohon bantuan nya sensei
arigatou gozaimasu.
wasalamualaikum wr.wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
benar, peserta harus membawa uang saku awal sebesar 10 ribu yen, dan selama di jepang akan disediakan fasilitas-fasilitas sebagaimana anda sebutkan


21-10-2014 | SUMATERA BARAT, Kab. Pariaman
nurcolis usman | usia:21thn, pekerjaan:pelayan restoran
selamat siang sensei.saya mau bertanya dari MCU sampai saat ini udah hampir satu bulan.tapi hasil mcu sumbar belum juga keluar ,takutnya saya udah belajar bahasa di lpk ternyata sya tidak lulus sensei.dan ngabisin uang dan waktu ..,kalau saya tidak les ternyata mcu saya lulus takutnya jadwal mcu ma tes bahasa dekat ...kan susah jga sensei.jadi tolong lah secepatnya ada keputusanya sensei ,terima kasih..
Jawaban :
jangan khawatir, masa belajar diberikan selama sekitar dua bulan dari mulai pengumuman hasil mcu, maaf atas keterlambatannya, karena masih dalam proses disebabkan rasio kelulusannya tidak seperti biasanya


21-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
ikhsan | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
selamat siang pak... pak maaf saya peserta seleknas dan saya mau buat paspor.. tapi dipersulit karena harus ada surat rekomendasi dari pihak im bahwa saya lulus sleknas dan ajuan untuk pembuatan paspor... apakah ada bila tolong kirimkan secepatnya no peserta saya 311 nama ikhsan gunawan emal. ikhsangunawan.ig@gmail.com.. sangat membutuhkan mohon pak... terimakasih
Jawaban :
coba anda download sk kelulusannya, biasanya sk tersebut bisa digunakan untuk pembuatan paspor


20-10-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
samsul huda | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamu'alaikum,.. maaf sebelumnya.,.. saya belum mempunyai akta kelahiran, tetapi ada surat keterangan lahir,.. apakah bisa untuk mengajukan persyaratan,..?? terimakasih..
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf tidak bisa


20-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
supardi | usia:48thn, pekerjaan:PNS
Bagaimana prosedur pengajuan perijinan pendirian pemagangan
Jawaban :
silakan anda buka di kolom perijinan, untuk mengetahui prosedurnya


19-10-2014 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Reza | usia:21thn, pekerjaan:-
Maaf sensei bagaimana cara mendapatkan surat rekomendasi untuk pembuatan paspor,,bagi yg sudah lulus tes bahasa jepang dan akan melaksanakan pelatda?
Terimakasih

Jawaban :
sebelumnya pernah bisa menggunakan sk kelulusan, namun jika tidak bisa nanti akan kami buatkan rekom kolektif yang akan di upload di website ini


19-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
m.muin | usia:22thn, pekerjaan:kenshusei
assalamualaikum pak untuk pelatihan daerah thap 1 sumut yg gelombang ke 2, kpan pak bagi kami yg sudah lulus bhasa jepangnya pak ,,kira kira smpai srbulan pak
waalaikum salam

Jawaban :
Wa'alaikum salam wr wb
Mudah-mudahan bulan berikutnya


19-10-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
aldiat ariaga | usia:31thn, pekerjaan:swasta
salam,saya langsung saja kepertanyaan.melihat persyaratan khusus untuk magang ke jepang adalah usia maksimal 26 tahun.apakah untuk non imm ada yang menyelenggarakan untuk usia diatas 30 tahun.dan adakah referensi atau rekomendasi pihak lpk yang berkompeten oleh depnaker??trima kasih infonya
Jawaban :
Mengenai persyaratan umur kami tidak mengatur, kami hanya mengeluarkan perijinan, sebaiknya hubungi langsung pihak lpk


19-10-2014 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Ibrahim Xherdan Xhaka | usia:23thn, pekerjaan:pengangguran
Selamat pagi salam sejahtera pak /bu saya ingin bertanya
1.kenapa perekrutan lebih mengutamakan kekuatan fisik (apa nnti kita bekerja berat/kasar)
2.apa sanksi bagi peserta yg kabur// melarikan diri dijepang?
3..klo misalkan kita ditempatkan di pabrik pengecoran, apa bisa kita diganti ke pabrik yg banyak lemburanya pak?
terima kasih pak/bu salam sukses

Jawaban :
1. Selain pekerjaannya berat, juga akan menghadapi 4 musim yang sama sekali berbeda dengan kita
2. Banyak sanksinya, antara lain seluruh haknya akan hilang, juga daerah asal rekrut akan terancam ditutup
3. Tidak bisa berganti perusahaan


18-10-2014 | JAMBI, Kab. Merangin
reki | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
maaf sensei mau bertanya....
hasil wawancara provinsi jambi koq sampai sekarang belum keluar juga sensei...kalau boleh tau hasil ny kapan keluarnya sensei...
sebelum ny saya ucapkan terima kasih.....

Jawaban :
Mohon maaf masih dalam proses, harap bersabar


18-10-2014 | JAWA BARAT, Kota Cirebon
AGUNG HIDAYAT | usia:20thn, pekerjaan:----
kapan hasil remidi yg ke2 akan keluar?

Jawaban :
Mohon pertanyaannya yang lengkap, untuk daerah mana?


18-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
mahmudrifai | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
assalamualaikum..maaf sebelumnya saya bertanya.
kemaren saya suda beranya tentang KTP saya,saya di tasikmalaya sudah 4th dan sekarang KTP saya KTP tasikmalaya dan akte saya lampung...kemaren saya bertanya apa saya bisa daftar di jawa barat, dan jawaban bisa,,tapi pas saya ke lembang bermaksut ikut pelatihan di sana dan bertanya ke lpk putra maju perihal ktp saya.dan mendapat jawaban yang berbeda, yaitu saya tidak bisa mendaftar di jawa barat. karena aktenya lampug. dan lampung untuk saat ini di blacklist..saya ingin konsultasi kenapa dinyatakan tidak bisa oleh lpk putra maju yah.? sedangkan saya pernah konsultasi di web yang ini saya bisa mendaftar di jawa barat.dan mohon maaf sebelumnya.terimakasih

Jawaban :
Jika ktp jabar sudah lebih dari 2 tahun bisa mendaftar di jabar


18-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
kamal | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
umur saya, masih 19 tahun 3bulan,, untuk jadwal rekrut provinsi sumut yang berikutnya kapan pak??? tolong infonya pak
Jawaban :
Saat ini belum ada lagi permintaan dari daerah, sehingga belum bisa dijadwalkan


18-10-2014 | SUMATERA BARAT, Kab. Pariaman
firmazoni | usia:21thn, pekerjaan:calon peserta magang
maaf sensei mau bertanya ..kenapa hasil MCU SUMBAR sampai saat ini belom keluar sensei,,?karna saya ingin belajar bahsa jepang sensei.takut nya saya tidak lulus ,,
Jawaban :
Karena rasio kelulusannya, maka memerlukan penelitian lagi, mohon maaf atas keterlambatan ini


17-10-2014 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Barat
Sopian hadi | usia:21thn, pekerjaan:Pengangguran
Asalamualikum sensei,
mau na.a nih.
Apakah parises berpengaruh untuk persaratan magang jepang? Mhon d jawab

Jawaban :
Wa'alaikum salam wr wb,
Parises tidak terlalu berpenharuh


17-10-2014 | BANTEN, Kab. Serang
SYARIF | usia:21thn, pekerjaan:PENGUSAHA
Assalamu`alaikum..
pak untuk surat rekomendasi pembuatan passpor yang sudah lulus test bahasa seleknas 2014 bagaimana?
apakah download disini?
terimakasih.

Jawaban :
Biasanya bisa dengan SK kelulusan, namun jika tidak bisa akan kami buatkan secara kolektif


16-10-2014 | RIAU, Kota Pekan Baru
ali mustaqim | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
untuk riau dimana pendaftarannya pak ?
Jawaban :
maaf untuk riau belum ada rekrutmen


16-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
aris budiyanto | usia:24thn, pekerjaan:Wiraswasta
Bisa tidak apabila daftar magang ke jepang bukan di domisili KTP?
Jawaban :
maaf tidak bisa


16-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
sugeng r | usia:30thn, pekerjaan:swasta
aslmkkm wr wb pak/ bu met malem mau nanyaa ap ada kesempatan lagi utk ex japan utk bs bkerja d jepanglagi ?mkzh
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf tidak ada


16-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
muklis | usia:22thn, pekerjaan:karyawan
pak, utk pendaftaran seleknas jobfair di DKI November besok tempat pendaftarannya di DKI atau di Cevest Bekasi bisa tidak? kok ada keterangan penyerahan dokumen di cevest bekasi.
Onegaishimasu..
sankyu :-)

Jawaban :
khusus untuk seleknas jobfair pendaftaran sudah ditutup, penyerahan dokumen adalah bagi peserta yang sudah mendaftar


16-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
imam | usia:24thn, pekerjaan:karyawan
assalamualaikum
pak jika mau masuk ke pelatihan daerah tahap1, apakah sudah diwajibkan membuat paspor secara mandiri atau kolektif?
dan kira2 utk pelatihan tahap 1 seleknas kemarin tempatnya dimana?
onegaishimasu.

39

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
paspor harus dibuat sebelum masuk pelatihan tahap 1, dan dibuat oleh masing-masing peserta, sedangkan tempat pelatihan masih dalam pembahasan


16-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
jono | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
salam,.
mohon penjelasannya bp/ibu, terkait jadwal rekruitmen IKOPIN, di jadwal tertera 13/10/2014 s/d 17/10/2014. ketika saya tanyakan kebagian humas IKOPIN, katanya pendaftaran sudah di tutup..
terimakasih..


Jawaban :
tanggal tersebut adalah tanggal pelaksanaan seleksi/tes, jadi pendaftaran dilakukan sebelum pelaksanaan seleksi/tes


16-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Arif Mugiyono | usia:23thn, pekerjaan:operator mesin
Selamat siang, kartu tanda penduduk (KTP) saya provinsi jawa tengah (kab. brebes) apakah bisa mengikuti tes seleksi magang di DKI jakarta??

Jawaban :
maaf tidak bisa


16-10-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
rudi | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
konnichiwa, sensei saya mau nanya... untuk hasil MCU rekrutan SUMBAR apakah sudah di terima pihak pusat? kalau sudah, kapan keluar hasilnya? doumo arigatougozaimasu.
Jawaban :
maaf masih dalam proses


16-10-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Bojonegoro
saifudin | usia:20thn, pekerjaan:pengangguran
Kira kira berapa ya biaya total untuk bisa sampai berangkat ke jepang? Apakah uang 5jt cukup??, terima kasih bapak atas jawabanya..!!
Jawaban :
masalah biaya kami kurang mengetahui, karena kami tidak memungut biaya


15-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
galih | usia:24thn, pekerjaan:swasta
assalamu alaikum wr. wb. jadwal rekrutmen 2015 kapan ya , mohon informasinya ?
dan dokumen apa saja yang harus dipersiapkan untuk untuk mendaftar
mohon informasinya?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jadwal rekrutmen 2015 belum bisa dibuat, karena sebelumnya harus ada permintaan dari daerah


15-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
dadang | usia:23thn, pekerjaan:dagang
pak kalo sudah pemanggilan tahap 1 harus sudah ada paspor atau belakangan paspornya
terimakasih

Jawaban :
paspor harus dibuat sebelum masuk pelatihan tahap 1


15-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Samosir
anto | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
selamat pagi pak..
saya mau bertanya pak..
1. klw gigi saya berlubang tetapi sudah saya cabut dan ada 4 gigi,apakah bs mengikuti tes pak??
2. kalau gigi tersebut semuanya saya pasang gigi palsu bagaimana pak,apakah bisa??

Jawaban :
1. gigi dicabut maksimal 3 buah, jika 4 buah tidak bisa
2. jika gigi palsu permanen/ditanam tidak apa-apa


15-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Krismawan | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Selamat pagi, saya ingin menanyakan, apakah pendaftaran seleknas diliakukan online seperti sebelumnya atau langsung daftar di Disnakertrans Jakarta seperti yang tertera di Jadwal atau dimana ya?
Dateline untuk pendaftarannya kapan?
Terima kasih

Jawaban :
pendaftaran seleknas dan disnakertrans dki berbeda, dan keduanya tidak melalui pendaftaran online, tapi daftar langsung, untuk pendaftaran seleknas sudah ditutup, namun yang dki masih berlangsung pendaftaran


15-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
dedi | usia:25thn, pekerjaan:-
MAAF. MAU TANYA
apa benar.tanggal 20 oktober ada pemanggilan pelatda di jawa tengah?

saya dengar dari teman2 saya yg sudah di sms panitia daerah.
saya sudah menayakan ke panitia daerah,tapi tdk ada balasan.

mohon info kebenaranya.

trima kasih

Jawaban :
pemanggilan pelatda angkatan 259 dilaksanakan tanggal 14 oktober, kalau tanggal 20 oktober tidak ada


14-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
Yusuf jamaludin najir | usia:24thn, pekerjaan:Kenshusei
Selamat malam pak,saya mau nanya masalah pekerjaan,syA bkerja dslah stu prusahaan kcil di gunma.ada sesuatu yang mnurut sya ganjil mlai aturan skrg hri libur sbtu mnggu sya gk dblehin pergi kmna2,trus hrus bntu2 krja dpbrik tanpa gajih.trus msalah cuti dsni gk bsa di ambil dan gk bsa dgnti dgn uang,tolong solusinya .terima kasih
Jawaban :
kami dapat menindaklanjuti apabila ada data perusahaan, dan program yang anda ikuti melalui program apa?


14-10-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
suriyatno | usia:23thn, pekerjaan:suwasta
Asalamualaikum..
Pak kalok di KT atau KK domisili belum cukup 2 tahun apa masalah nya.
soalnya kemaren saya gagal diwawancara yang kedua kalinya.
Sebenarnya ada data pendukun saya ijaja dari SMA sampai DIII di padang emang tidak bisa dipertimbangkan Bapak...?

Jawaban :
walaikumssalam,
pertanyaan saudara sudah pernah di jawab sebelumnya, untuk perihal KTP/KK yang belum genap masa berlaku sampai 2 thn sudah di jelaskan jadi saat wawancara bukan hanya domisili yang dapat membuat saudara gagal tapi kemungkinan ada perihal lain.


14-10-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
aziz | usia:21thn, pekerjaan:tidak bekerja
asalamualaikum.di jawa timur tesnya kapan pak ?
Jawaban :
walaikumssalam,Bisa dilihat pada jadwal rekruitmen


14-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
kisworo | usia:23thn, pekerjaan:kenshusei
Assalamualaikum...
mau tanya,apa perbedaan seleknas dengan seleksi lainnya,apa berpengaruh terhadap hal lain sprt masalah job,perlakuan dll...
mohon penjelasannya?
untuk pelatihan tahap 1 kira2 di daerah mana,?

39

Jawaban :
walaikumssalam,
seleknas yaitu hanya perekrutan yang khusus karena seluruh peserta dari Nasional dan pendaftaran diluar jadwal rekruitmen selebihnya untuk persyaratan dll, sama dengan rekruitmen biasa.


14-10-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
fandhi | usia:19thn, pekerjaan:karyawan adm
ass
-pak/bu mau tnya klau gigi saya gingsul bisa ngikuti ngak....
-trus buat lpk yg ada di magetan sekitar nya ada yg nma nya lba centralingua itu msuk dftar ngak... klou gag ada lpk yg ada di mgtan/mdiun skitar nya apa trdftar depnaker....
-

Jawaban :
walaikumssalam,
- boleh
- LPK yang terdaftar bisa dilihat pada menu "Luar negeri-> Pemagangan Non Im"


13-10-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Sidoarjo
melqy sandau | usia:35thn, pekerjaan:karyawan perush swasta
kami ingin mengetahui proses penyelenggaraan pemagangan dalam negeri klu mau download contoh program pemagangan Dalam negeri ada dimana
Jawaban :
program magang dalam negeri melalui forum komunikasi jejaring pemagangan (FKJP) yang ada di disnaker provinsi, silakan anda menghubungi dinas dimaksud


13-10-2014 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Achmad arifianto | usia:21thn, pekerjaan:teknisi listrik
mau tanya jadwal perekrutan pemagangan ke jepang di kota makassar kapn yahh,mohon info lengkapnya yahhh bu. e-mail saya eurikah_seven@yahoo.com

terima kasih

Jawaban :
maaf belum ada jadwal


13-10-2014 | SULAWESI SELATAN, Kab. Bone
ichal | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
Jadwal pendaftaran magang ke jepang kapan dibuka di makassar atau tempat lembaga/ lpk yg bisa membantu pemagangan ke jepang di makassar, mohon bantuannya
Jawaban :
untuk program im japan belum dapat dijadwalkan, sedangkan untuk program non im silakan lihat di kolom luar negeri mengenai magang non im, mudah-mudahan ada lembaga di daerah anda yang masih menerima


13-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
riko | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
aslmlkm, sya mau nyak pak,,
kira2 kpn ya pak pnggln PLATDA 1 dSUMUT untuk angktan slnjutny, soalny kami yang sdah lu2s tes BJepang, blum smuany dpnggll platda 1 yg dilaksnakn tnggl 14 bsok,,
mohon informasiny y pak..
ARI GATOUGOZAIMASU..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pelatda selanjutnya direncanakan tanggal 13 nopember, mudah-mudahan anda bisa terpanggil


12-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Wisnu Ginanjar | usia:17thn, pekerjaan:Mahasiswa SMK N 5 KUNINGAN
Assalamualaikum. Salam sejahtera buat kalian, Saya seorang siswa yg sdang mmpersiapkan program PRAKERIN (Magang)di Sekolah, kejurusan TKJ. Di sini mau brtanya ada tidak tempat yg cocok dan berkesan baik & menguntungkan dari nilai materi dan pengalaman :)
Terimakasih

Jawaban :
walaikumssalam..Program pemagangan diperuntukan bagi lulusan SMA/SMK, untuk pertanyaan saudara yang dimaksud tidak ada pada program kami


12-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
DANU ARISDIANTO | usia:22thn, pekerjaan:Pengangguran
Assalamu'alaikum..
Bpk/ibu admin saya mohon informasi untuk LPK yang bagus di daerah Jawa tengah & Jogja?
Terima kasih.

Jawaban :
walaikumssalam..
Bisa di lihat pada website pemagangan (luar negeri-> pemagangan Non IM)


12-10-2014 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Mataram
RH Seven | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamuallaikum wr.wb, boleh gk mata minus mengikuti pemagangan ini..klo boleh maksimal minus berapa?
Jawaban :
walaikumssalam.. tidak bisa untuk mata minus


12-10-2014 | NUSA TENGGARA BARAT, Kota Mataram
RH Seven | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Ohayou Gozaimasu...Saya lulusan SMA, klo mau daftar ikut pemagangan harus memiliki sertifikat pengalaman kerja??
Jawaban :
Bisa mengikuti pelatihan kerja selama min.106 jam pelajaran di BLK/lembaga pelatihan yang mengeluarkan serifikat di bidang teknik


12-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Rizal fadli | usia:19thn, pekerjaan:karyawan ADM
assalamu'alaikum
-di bkk sekolah saya ada lowongan magang jepang via PT JIAEC. PT JIAEC itu sendiri termasuk swasta / IM ?
-tolong jelaskan mengenai pt jiaec!
-menurut pandangan bapak sendiri secara pribadi lebih baik ikut IM JAPAN/SWASTA/JIAEC?
trimakasih.

Jawaban :
walaikumssalam
-PT.JIAEC adalah swasta
- saudara bisa kontak langsung ke PT.JIAEC untuk informasi lebih lanjut (bisa dilihat di menu luar negeri-> pemagangan non IM)
- IM Japan adalah program pemerintah sedangkan PT.JIAEC/swasta berdiri sendiri yang memiliki ijin memberangkatkan peserta dari pemerintah (Kemnakertrans)


10-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
arif anggara | usia:21thn, pekerjaan:kenshusei
assalamuaulaikum pak sya mau tanya kok nama sya dan teman2 yang lain tidak ada pak di pemanggilan thap 1 daerah SUMUT kira kira kami pak akan di panggil brapa lama lagi pak ,apa sampai 2 bulanan pak ...
mohon ma'af apabila ada kta saya yg salah pak ,mohon di tanggapi

Jawaban :
walaikumssalam..Untuk yang dianggil adalah peserta yang lulus ke tahap I daerah


10-10-2014 | BANTEN, Kota Tangerang
Ireneu Ariyantin | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah program magang ke jepang ini hanya diperuntukan untuk pria?
Jawaban :
saat ini program pemagangan ke Jepang IMJapan hanya diperuntukan bagi Pria


10-10-2014 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
budi | usia:22thn, pekerjaan:wirausaha
Saya budi Surabya . mau tanya pengumuman MCU Ponpes jombang?? kapan di umumkan??
Jawaban :
Tunggu pengumuman di website


10-10-2014 | RIAU, Kab. Kampar
Ucok Akbar | usia:30thn, pekerjaan:PENGANGGURAN
Assalaamualaykum..

Menjawab pertanyaan bapak perihal nama LPK yang melakukan perekrutan di postingan saya sebelumnya,nama LPK nya SEIKO GAKKOU pak. Untuk daerah Riau koq sepertinya ga ada pak ya.. Apa saya yang kurang teliti mencarinya ya..


Jawaban :
walaikumssalam

untuk LPK yang saudara maksud tidak terdaftar dalam ijin kami


10-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
danang | usia:23thn, pekerjaan:kursus
asalamuakaikum.selamat pagi sensei.maf mohon penjelasan.nama saya danang nur rohman dari anagkatan 250 no.keayu 250072 kab.boyolali.saya sudah mendapat perusahaan tapi mengundurkan diri saat pelatihan tahap 2.saya ingin ikul sleksi di sragen bulan november.yang saya khawatirkan apakah nantinya saya bisa gagal karena dokumen say yang dulu hingga ada kendala saat proses pembuatan visa atau ijin tinggal nantinya.mohon penjelasan.terimakasih.
Jawaban :
dokumen saudara sudah di tarik kembali karena mengunudrkan diri jadi saudara bisa mengikuti tes seleksi di Kab.sragen


10-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Asep Sopandi | usia:18thn, pekerjaan:mahasiswa
selamat pagi, saya sangat berminat mengikuti program magang ke Jepang tp saya punya masalah gigi saya berlubang.Gigi belakang bawah yang berlubang 2 buah dan gigi atas 2 buah,,saya sangat berminat untuk bisa mengikuti program ini bagaimana solusinya??

Mohon sarannya terimakasih

Jawaban :
jika masih memungkinkan gigi berlubang bisa ditambal


09-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
irfan | usia:25thn, pekerjaan:pengangguran
assalamualaikum.selamat siang.maaf mau tanya.waktu yang diberikan untuk belajar bahasa itu 2 bln setelah wawancara atau 2bln setelah hasil mcu.terimakasih.
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
dua bulan setelah hasil mcu


09-10-2014 | ACEH, Kab. Aceh Besar
dhika | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamualaikum...saya ingin brtanya klw gigi depan saya ompong 1 n sudah pakai gigi palsu apakah bisa ikut program ini pak?dan d pantat saya ada tanda lahir/tembong yg cukup besar sekitar satu telapak tangan,apakah itu tidak jd masalah pak.mhon penjelasanya.trimks....
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb, kalau tanda lahir tidak masalah, namun gigi palu di depan tidak bisa


09-10-2014 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
jerry | usia:21thn, pekerjaan:pengangguran
kepastian hasil wawancara jogja kpn di umumkan pak .
jangan cuma bilang "akan segera kami umumkan" terus .
mohon kepastiaannya .
terima kasih

Jawaban :
silakan lihat di hasil rekrutmen yang ada di kolom luar negeri


08-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
doni | usia:24thn, pekerjaan:tni
yang saya tahu dijepang segalanya serba cepat
kerja cepat.jalan juga cepat.


tapi kenapa hasil wawancara tes seleksi di yogyakarta kok belum keluar sampai saat ini ( LAMBAT ).

katanya 2 minggu setelah tes seleksi?




Jawaban :
2 minggu setelah tes seleksi itu estimasi waktu dan diharapkan segera kami umumkan hasil wawancara DIY


08-10-2014 | SUMATERA BARAT, Kab. Pesisir Selatan
adi | usia:21thn, pekerjaan:kuli
konichiwa sensei untuk MCU sumbar kapan keluarnya sensei,,trimaksih
Jawaban :
tunggu pengumuman di website


07-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
danni jailani ramdan | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
mohn maaf sensei, saya ingin bertanya lagi,
almt yg sy cantumkn di surt lamaran nanti apakah yang tertera di bwah brousur / dimana? soalnya kan pengiriman berkas2 lmrn'a dibekasi, sedangkn almt dibwh brousurnya dijkrta.. trimksh sensei

Jawaban :
ditujukan ke kementerian yang beralamat di Jakarta Selatan


07-10-2014 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
fiman | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
salam hormat,
mohon penjelasannya, saya lulusan smk jurusan akuntansi, sudah 3 tahun saya bekerja di perusahaan komputer sebagai teknisi, apakah plakaringnya bisa digunakan sebagai pengganti sertifikat 160jam?
terimakasih..

Jawaban :
ijazah saudara sudah bisa digunakan untuk lampiran persyaratan karena saudara lulusan SMK


07-10-2014 | RIAU, Kab. Kampar
Ucok Akbar | usia:30thn, pekerjaan:pengangguran
Assalaamualaykum pak. Saya mau nanya,kemaren secara tidak sengaja saya menemukan informasi mengenai magang jepang di sebuah group di fb. Saya tanya tanya disana bagaimana prosedurnya untuk bisa ikut lantas dikatakan kalau untuk seumuran saya (30thn) sudah ga bisa ikut program magang jepang (jawaban ini saya peroleh dari beberapa orang dan LKP). Bisanya mungkin non IMM/swasta kata mereka. Berbekal info tersebut diatas saya lantas mencari tahu mengenai non IMM dan menemukan sebuah LPK yang sedang dalam tahap perekrutanpeserta untuk diberangkatkan ke Jepang dimana salah satu syaratnya yakni usia max yg diminta 30thn,dan saya bisa ikut serta.Persoalan timbul setelah saya melakukan pendaftaran dan pihak LPK mengetahui kalau saya dari luar Jawa pak. Pihak LPK mengatakan kalau untuk dari luar Jawa katanya ga bisa karena ini program khusus untuk daerah Jawa. Saya sangat berharap untuk bisa ikut pak,mohon saya diberi petunjuk harus bagaimana agar bisa ikut pak. # Terimakasih sebelumnya.
Jawaban :
walaikumssalam, betul untuk IM Japan max.pendaftaran 25 thn
nama LPK yang dimaksud apa??
kalau dr non IM japan memang kriteria tergantung dari LPK karena lembaga tersebut memiliki kualifikasi tersendiri dan berbeda-beda, dan anda harus mengikuti sesuai dengan domisili, begitu pula untuk yang non im japan rekrut peserta sesuai dengan domisili lpk tersebut, silakan anda lihat daftar lpk yang ada di kolom luar negeri pemagangan non im, mudah-mudahan ada lpk yang sesuai dengan domisili anda


07-10-2014 | LAMPUNG, Pesawaran
riyan | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasts
Mf pak mau tanya untuk seleknas jakarta event apakah tiap tahun ada?klu ada pndftrany d bln dan tgl brp?trus untuk expo tau seleknas slnjutny pndftaran d bln dan tgl brp pak?trims
Jawaban :
rekrut tersebut belum tentu ada setiap tahun, karena sifatnya khusus


06-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
yopi ma'ruf | usia:20thn, pekerjaan:kenshusei
assalamualaikum pak pemanggilan thap 1 di sumut tidak smuanya kenapa cuma 33 orang saja pak
douzo yorashiku onegaishimasu

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
hal tersebut berdasarkan permintaan dari pihak jepang


06-10-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Pasuruan
warno | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Sensei mohon maaf mau tanya hasil tes wawancara bulan september kemarin untuk daerah jogja kapan kluarnya sensei..trima kasih
Jawaban :
mohon sabar, saat ini masih dalam proses, akan segera diumumkan apabila seluruh proses sudah selesai


06-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
HERI SETYAWAN | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan kontrak
saya mau tanya,waktu MCU kalau punya jerawat punggung apa dpermasalahkan

Jawaban :
kalau hanya sedikit tidak masalah


06-10-2014 | BENGKULU, Kota Bengkulu
aziz | usia:21thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum. Saya mau tanya ttg hsil wawancara di jambi kpan ya pak???
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon ditunggu, masih dalam proses


05-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
danni jailani ramdan | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum ,, sensei, berapa, materai yang dipake untuk persyrtn dkumen yang akn dikirim tgl 28-31 oktbr 2014? mhon pnjlsnnya , terimksih sensei..
Jawaban :
walaikumssalam,bermaterai Rp.6000,-


05-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
sudung lambok pardede | usia:20thn, pekerjaan:peserta magang
konbanwa.. shitsureishimasu,
saya peserta magang angkatan 26(08)ke-256 yg sudah slesai platihan tahap 1 di SUMUT..
kira-kira kapan kami di panggil ke thap 2 ??...
onegaishimasu..
domouarigatou gozaimashita..

Jawaban :
tunggu pengumuman di website pemagangan.
Dou Itashimashite


05-10-2014 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Ahmad Alfiansyah | usia:18thn, pekerjaan:PENCAKER
Assalamualaikum, Bapak/Ibu Saya Mau Betanya Untuk Program Magang Japan Untuk Pendaftaran Dan Seleksi Nasional Apakah Wajib Menguasasi
Bahasa Jepang Dasar?

Jawaban :
walaikumssalam, pada saat tes seleksi akan diberikan waktu untuk belajar bahasa Jepang sebelum diadakan tes bahasa Jepang.


04-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
miftahul falaq | usia:19thn, pekerjaan:proyek/bangunan
sumimasen .jadwal rekrutment 2015 kpan keluarnya pak ....arigato gozaimasu
Jawaban :
awal tahun 2015 bisa di lihat pada website pemagangan douitashimashite


03-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
Johan | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Pak, mengenai kelengkapan administrasi magang jepang, Untuk sertifikat kursus keterampilan 220 jam,
1. apakah bisa diganti dengan surat Keterangan Pengalaman Kerja ?
2. dan apakah sertifikat harus dari teknik mesin / elektro ?

Mohon penjelasannya pak, Terimakasih.

Jawaban :
1. Bisa dengan melampirkan surat pengalaman kerja di bidang teknik min. 6 bulan
2. yang penting dasarnya dibidang teknik


03-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
m. afka | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
salam hormat,
mohon penjelasannya, saya tinggal di purwakarta, jabar, apakah saya bisa mengikuti jadwal rekruitmen di DKI JAKARTA DAN SELEKNAS JOB FAIR 2014 tanggal 10/11/2014 s/d 14/11/2014.
terimakasih,
salam

Jawaban :
Untuk JOB FAIR adalah event yang diadakan pada awal bulan september lalu, hanya tes seleksi yang digabungkan dengan DKI Jakarta jadi untuk wilayah di luar Jakarta tidak bisa, kecuali memiliki KTP Jakarta yang sudah berlaku min.2 thn


03-10-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Payakumbuh
nurhadi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
meneruskan pertanyyaan bapak kemaren
nama lengkap nurhadi angkatan 252 sumbar
gagal karena saya sendiri yang ngundurin diri
gmn pengurusan visa saya t pak jika saya mengikuti program pemagangan ke jepang non im sedangkan saya udah dapat perusahaan di im kemaren

Jawaban :
Saudara bisa mengikuti program magang ke Jepang Non IM Japan, karena ijin tinggal saudara saat pelatihan kemarin blm keluar dari imigrasi Jepang.


03-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
UKRI | usia:24thn, pekerjaan:petani
pa saya mo nanya.....Saya puya masalah ambeyen tapi g sakit cuma benjolan kecil....kira" di permasalah kan tidak'y ketika MCU,,Makasi pa
Jawaban :
Tidak bisa,karena pekerjaan di Jepang sangat berat dan penyakit saudara bisa mengganggu aktifitas saat bekerja walaupun saat ini tidak terasa sakit tetapi akan timbul dengan beban pekerjaan nantinya.


03-10-2014 | ACEH, Kab. Bireuen
edi | usia:24thn, pekerjaan:tani
Salam admin,untuk rekrut di kab. Bireuen di website ini digabung dgn disnakertrans kota lhokseumawe, sedangkan informasi dari disnaker bireuen diadakan terpisah serta pada waktu yang berbeda. Apakah benar ada perubahan? ataukah ini kesalahan disnaker bireun?
Jawaban :
untuk tes seleksi memang benar kab.bireuen digabung dengan lhokseumawe tetapi untuk pendaftaran bisa ke masing-masing disnakertrans.


03-10-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
ardi megantoro | usia:21thn, pekerjaan:petani
asalamualaikum, pak saya ingin magang ke jepang, tapi saya hawatir pada sesi medical cek up saya tidak lulus, karna kuku jempol kaki saya rusak ke dua duanya, apakah yang harus saya lakukan? apakah saya harus mengaputasi kaki jempol saya? terimakasih..
ardi-sekampung kabupaten lampung timur

Jawaban :
walaikumssalam,
rusaknya seperti apa??harus dilihat terlebih dahulu,jika sampai mengganggu aktifitas saudara saat pelatihan maka tidak bisa.


02-10-2014 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Reza abdul nash | usia:20thn, pekerjaan:advertising
Assalamualaikum pak/bu mau tanya untuk kartu peserta seleknas yang hilang gimana ya apakah bermasalah nantinya H-4? Arigatoo
*genkina*

Jawaban :
walaikumsallam..
kartu peserta tidak boleh hilang karena tanda bukti bahwa saudara mendaftar saat seleknas,kalau hilang konsekuensi saudara tidak bisa mengikuti seleksi


02-10-2014 | JAMBI, Kota Jambi
Ari | usia:22thn, pekerjaan:Wiraswasta
Kmi bru slasai tes kmrin tgl 1 okt 2014.sya tdk lolos.yg sngat sngat mgapa hrus d pungut biaya 1jta oleh naruto/sunarto. untk wilayah jambi.Pdhal bengkulu & plembang,tdk dpngut biaya sma skali. Sblm tes dmulai Pak agus & soleh,tlah menegaskan,bhwa pmgangan jpang ini tdk d pungut biaya sma skali. . .kmi menindak lanjti hal trsbut,melporkn kpd pak agus & soleh,tpi tdk ad tindak lanjtny. Pas sya mau mlaporkan kpd orag jepang,naruto menahan kmi,dia meminta jgn d lporkn,jika trlpor jmbi akn d ttup,tgas naruto. Kmi d sni mina uang kmi utuh kmbli,dgn proses yg pnjg,uang kmi hnya d kmblikan 300. . . Hnya bbrapa org yg dkmbikn uangny ksluruhan. . .bgaimana anda tnggapan hal ini
Jawaban :
Mohon maaf hal tersebut diluar dari sepengetahuan pihak kami (Kemnakertrans RI), mengenai permasalahan tersebut sedang kami koordinasikan untuk ditindak lanjuti.


02-10-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
afkari alzam | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
salam,
mohon info, untuk jadwal rekruitmen wilayah jabar apakah hanya di IKOPIN saja,?
kapan kiranya pembukanan jadwal rekruitmen lg di jabar?
terimakasih.

Jawaban :
Untuk di Jabar dibuka pendaftara melalui Disnakertrans Prov.Jabar.
pembukaan rekruitmen di Jabar dibuka lagi pada tahun depan (2015) tunggu pengumuman Jadwal di website


02-10-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Payakumbuh
nurhadi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum pak saya mau nanya nih
saya angkatan 252 sumbar yang gagal di tahap 2 cevest kemaren
pertanyaan saya..jika saya mengikuti program magang tapi bukan im bagaimana dengan pengurusan visa saya tu pak karna di im saya udah dapat perusahaan kemaren

Jawaban :
walaikumssalam..
gagal karena apa?
Nama lengkap saudara??


01-10-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
khaysar manik | usia:26thn, pekerjaan:mahasiswa
malam,,dengan segala harmat.
pak,, saya angkatan 26-08-258,,sumatera utara,,,,dan tidak lulus evaluasi tolong ...bantuan imfo dan kelanjutanya pak,,domo arigatogozaimasu..

Jawaban :
saudara akan dipanggil kembali pada pelatihan tahap I angkatan berikutnya setelah memenuhi standar nilai bahasa.
dou ita shima shite


01-10-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
iif arestu | usia:21thn, pekerjaan:kenshusei
assallamualaikum. maaf pak/ibu saya peserta sleksi jateng kok belum ada panggilan pelatihan daerah tahap 1 ya? mksih
Jawaban :
walaikumssalam..
Tunggu pengumuman di website


01-10-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
agung | usia:18thn, pekerjaan:belum bekerja
pak apa boleh melamar kerja dengan sertifikat lain maksudnya misal sertifikat pemasaran di gunakan untuk melamar di otomotif
Jawaban :
bisa ditanyakan langsung ke perusahaan yang saudara tuju.


30-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
herman | usia:21thn, pekerjaan:swasta
aslmualikum..ohayoogozaimasu..sensei,,mau tanya tempat pelatihan tahap 1 pserta magang seleknas tempatnya kira" dimana..apa dicevest langsung??terimakasih
wasalamualikum

Jawaban :
walaikumssalam,ohayo..
seleknas baru tahap tes bahasa Jepang, bila sudah dinyatakan lulus baru akan diumumkan tempat pelatihannya


30-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
haris | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
asalamualaikum wr.wb
ma'af pak,persyaratan dokumen yang harus dibawa waktu mensetsu apa saja?
trimakasih

Jawaban :
walaikumssalam
dokumen yang dibawa saat wawancara bisa di lihat pada website menu Luar Negeri -> Persyaratan -> Persyaratan Administrasi


30-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Gunutur Lesmana | usia:21thn, pekerjaan:Fokus Magang
Aslkm WR WB Bapak/ Ibu,

Saya peserta Expo yang akan mengulang Pelatihan Tahap 1 di Bandung, Jawa Barat. Bolehkah saya minta alamat & nomor yang dapat dihubungi tempat pelatihan di Bandung? Terima Kasih Sebelumnya.

Wslkm WR WB

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb
bisa di download di website menu download paling bawah -> Daftar Alamat Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di seluruh Indonesia.


30-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
farid | usia:19thn, pekerjaan:cari kerja
ohayo gozaimashu
Mau tanya pak, untuk seleknas bulan november alamatnya di jakarta mana ya ?
Arigatou

Jawaban :
Ohayo..
untuk bulan november tidak ada seleknas yang di maksud seleknas tsb adalah pendaftaran saat event Job Fair september kemarin, jadi hanya seleksinya saja yang digabungkan dengan peserta DKI Jakarta.
dou itashimasite


30-09-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Yatno | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Asalamualaikum, mau nanya pak, untuk masalah domisili itu harus terdata berapa tahun pak?, saya lahir di Riau tapi dari SMA sampai tamat kuliah di Padantg Ikut kakak, baru tahun 2013 kemari saya masuk kk nya kakak dikarenakan ingin ikut magang, saya sudah 2 kali ikut tes im tapi gagal terus di wawancara dikarenakan domisili saya belum 2 tahun? tetapi sebelumnya saya pernah konsultasi dengan kakak yang sudah pulang, katanya kalau data pendukungnya ( ijazah atau sekolahnya) yang menyatakan kuat dia sudah lama menetap tapi KTP belum cukup/kurang 2 tahun tidak ada masalah, ITu bagaimana tu pak? karna saya punya keinginan besar untuk program ini,Terimakasih
Jawaban :
walaikumssalam...
memang benar utk pendatang dari tempat seleksi domisili harus sudah 2 thn KTP dari masa berlaku, dan bila sudah lama menetap tetapi baru membuat KTP bisa melampirkan ijazah. Dalam wawancara beberapa hal yang memungkinkan peserta gagal mungkin ada hal lain yang membuat saudara gagal pada saat wawancara selain domisili saudara


29-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
firman | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamu'alaikum,,
sumimasen,, pak kalau ada bekas luka sobek 18 tahun yg lalu di lutut panjangnya 3,5 cm tapi tidak di jahit, apakah masih bisa lolos seleksi?
arigatoo

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
bekas luka tersebut harus dilihat terlebih dahulu, kami tidak bisa memastikan boleh tidaknya


29-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Tulang Bawang
andi khoharudin | usia:20thn, pekerjaan:belum bekerja
pak saya dari lampung, mau tanya untuk DKI JAKARTA DAN SELEKNAS JOB FAIR 2014 memang suda tidak menerima pendaftaran dari luar jakarta lagi ya pak?? soalnya saya sudah nunngu tes untuk ikut seleknas sejak lama..
Jawaban :
untuk pendaftaran seleknas job fair 2014 sudah ditutup


29-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
febri wardoyo | usia:23thn, pekerjaan:fokus magang
assalamualaikum.selamat pagi.
maaf mau tanya pak.untuk hasil wawancara seleksi DIY keluarnya kapan?teriakasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf saat ini belum dapat diumumkan, masih dalam proses


29-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Herwin Hutagaol | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
mlm pak, saya mau nanya lagi, apa kah sertifikat dari BLK bisa diganti dengan sertifikat slesai pkl,, ?
Jawaban :
tidak bisa mas


28-09-2014 | LAMPUNG, Pesawaran
riyan | usia:22thn, pekerjaan:ikut ortu
Maf pak mau tanya?Klu seleknas yg d laksanakan pd bulan september itu biasany d laksanakan d bulan brp pak?
Jawaban :
mohon maaf kami kurang mengerti maksud pertanyaan anda


28-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
Adi nugroho | usia:22thn, pekerjaan:Fokus magang
Assalamualaikum...
Pak kalo tes bahasa yg harus dibawa dokumen apa saja ya?
Nomor peserta saya(no dada yang besar hilang pak) adanya nomor kecil yg pake tali biru itu,terus besok kalo tes bahasa di cevest gimana,dengan kondisi no dada saya yg tidak ada pak...

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
cukup dibawa kartu tes saja, jika nomor dada yang besar hilang lapor saja saat tes


28-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
CHORI | usia:20thn, pekerjaan:-
pak,, untuk surat lamaran harus ditulis tangan apa boleh diprint,, ???
trus untuk ijazah kan dri sd-terakhir,, apakah itu semua harus dilegalisir...???
trus klo mata minus 0,5 apakah masih bisa....????

Jawaban :
lamaran ditulis tangan, ijazah harus bawa asli tidak perlu legalisir, jika mata minus 0,5 tidak bisa


27-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
riyo | usia:23thn, pekerjaan:swasta
selamat sore pak.saya mau bertanya
kalau di kab.malang daftarnya ada dimana? dan apa saja yg harus dbwa saat mendaftar.
tinggi 167cm berat 48kg apa memenuhi persyaratan. terima lasih


Jawaban :
kab malang ikut pendaftaran di disnakertrans provinsi di surabaya, dan berat badan minimal 50 kg, jika kurang maka tidak memenuhi syarat


27-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Utara
Aris | usia:20thn, pekerjaan:Operator exsavator
Asalamualaikum wr wb

mas mau tnya pengen banget ikut program magang tpi bingung soalnya ada bekas operasi usus buntu, kira2 udah 10 thun yg lalu oprasiny.. Q lulsan smk otomotif. Gmna masny kira2 msih bisa ikut enggak..?
Sbelumnya trima ksih..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
bekas operasi usus buntu tidak masalah, sepanjang bekas operasinya tidak mengganggu estetika/penampilan


27-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
sukiran | usia:22thn, pekerjaan:buruh harian lepas
Assalamu'alaikum wr.wb

Untuk persyaratan foto,berwarna atau hitam putih?
Untuk penuttupan penerimaan persyaratan biasanya ditutup berapa hari sebelum perekrutan?

Terimakasih,
Wassallamu'alaikum wr,wb.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
foto berwarna, pendaftaran biasanya ditutup 1 minggu sebelum pelaksanaan seleksi


26-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Kamal | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan
Assalamualaikum
slam hormat selalu. Mhon maaf sya mau tanya
kalo untuk proses pemagangan ke jepang umumnya membutuhkan waktu berapa bulan dari mulai proses seleksi administrasi sampai pemberangkatan magang?
Sebagai gambaran, terimakasih

Jawaban :
walikumssalam
dari seleksi hingga pemberangkatan membutuhkan waktu kurg lbh 6 bulan


26-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
lutfi | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
ohayo gozaimashu...

Saya mau tanya pak, untuk seleksi di ikopin apa saya bisa ikut seleksi pak. Domisili saya cirebon jawa barat..
Arigatou..

Jawaban :
ohayo...

Bisa kalau saudara mhs IKOPIN, karena perekrutan tsb di khususkan bagi mhs IKOPIN

dou itashimashite...


25-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Mandailing Natal
putra | usia:18thn, pekerjaan:pengangguran
sertifikat yang dari BLK,bisa menyusul gak pak?hanya itu dokumen saya yang tidak lengkap,saya lulusan sma pak,jadi blum sempat melakukan pelatihan
Jawaban :
tidak bisa menyusul,saat seleksi administrasi (awal) dokumen untuk persyaratan sudah harus dilengkapi


25-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
ade tohir | usia:40thn, pekerjaan:pengasuh ponpes cirebon
TERIMA KASIH ditujukan kepada yang terhormat bapak direktur bina lattas kemenakertrans RI dan direktur IM japan yang telah melaksanakan rekrut calon peserta magang ke 2 di ponpes kami.
Semoga kesuksesan selalu terlimpahkan kepada beliau dan segenap insan yang berpartisipasi dalam suksesnya rekrut dimaksud.

Jawaban :
Terima kasih atas ucapan selamat dan apresiasi anda.


25-09-2014 | LAMPUNG, Pesawaran
riyan | usia:23thn, pekerjaan:ikut ortu
MAf mau tanya pak...Untuk seleknas yg akan dilaksanakan d bln 11,pndftranny tutupny smpai tgl brp pak.......?ni kan msh bln 9 brarti msh da ksmptan untuk mndftar ea pak....?trimakasih......

Jawaban :
seleknas Job fair 2014 sudah tutup karena hanya di buka saat event Job fair selama 2 hari di bulan September yang sudah terlaksana . Tetapi untuk peserta yang berdomisili di DKI Jakarta/ penduduk pendatang tetapi sdh memiliki KTP DKI Jakarta selama 2 tahun masih dibuka pendaftaran.


24-09-2014 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
lastri | usia:24thn, pekerjaan:buruh pabrik
assallamuallaikum.Ku mau tnya umur Ku 24 thun bln maret 2015 25 tahun,apa bisa magang ke jepang ooh iya kebetulan izasah SMA Ku paket c apa bsa magang kejepang???
Jawaban :
walaikumssalam. Bisa mendaftarkan diri di Disnakertrans provinsi sesuai domisili saudara,magang ke Jepang diperuntukan khusus Pria dengan jurusan teknik, bila lulusan non teknik (SMA) melampirkan sertifikat latihan kerja min.160 jam pelajaran atau pengalaman kerja di bidang teknik min.6 bulan


24-09-2014 | JAWA BARAT, Kota Cimahi
furqon | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum, saya ada beberapa pertanyaan :
1. untuk tahun depan bulan apa diselenggarakannya pembukaan pemagangan?
2. lembaga pelatihan mana yg sertifikatnya di akui untuk persyaratan magang ke jepang?
3. pekerjaan apa yg banyak di butuhkan di jepang ? agar di sesuaikan dengan pelatihan

terima kasih, hatur nuhun
wassalam

Jawaban :
walaikumssalam.
1. untuk jadwal tahun depan akan di tayangkan awal tahun depan
2. BLK (pemerintah) atau LPK (swasta) yang memberikan pelatihan kerja di bidang teknik
3. Jenis kerja di bidang teknik, peserta akan di arahkan jenis pekerjaannya sesuai penilaian dari pihak pengajar IM Japan saat masa pelatihan.


24-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Herwin Hutagaol | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
saya mau nanya lagi pak, jadwal testing nya berapa hari lagi di laksanakan setelah pendaftaran pak ?
Jawaban :
Untuk jadwal tes akan diumumkan pada website www.pemagangan.com


23-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Santi Nuryanti | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Apa ada lowongan bekerja ke luar negeri untuk bidan ? terimakasih
Jawaban :
Program Pemagangan kerjasama Kemnakertrans RI dengan IM Japan mengirim Peserta magang ke Jepang di bidang Teknik khusus Pria


23-09-2014 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
muhammad f | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
ass
pak saya mempunyai sertifikat pengalaman kerja selama satu tahun di bidang teknik pengukuran, itu bisa jadi pengganti sertifikat yang dari BLK gak pak
mksh

Jawaban :
walaikumssalam.
Boleh dijadikan pengganti sertifikat BLK


23-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Abdul Rahman | usia:22thn, pekerjaan:Fokus Magang
Aslkm.WR.WB Bapak/Ibu,
Tes bahasa Jepang untuk SelekNas 2014, menurut Bapak/Ibu kapan akan dilaksanakan? karena saya dari Cilacap takut tidak cukup waktu apabila pengumumannya secara mendadak, disamping saya juga jarang mengakses website ini, jadi misalkan akan didiadakan tesnya minggu ini atau minggu besok bisa diketahui lebih awal, saya bisa mempersiapkannya lebih awal baik tiket bis ataupun penginapan sewaktu tes nanti. Terima Kasih sebelumnya kepada Bapak/Ibu yang selalu dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan kami.

Wslkm.WR.WB.

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb
diperkirakan untuk jadwal tes bahasa bagi peserta SELEKNAS 2014 akan diadakan Bulan Oktober (awal), untuk pengumuman lengkap akan di tampilkan pada website pemagangan.com


23-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
aga | usia:22thn, pekerjaan:designer
saya pernah tindik tapi pada saat SMP,nah sekarang sudah tertutup dan tidak ada lubang lagi tetapi masih berbekas,apakah yang harus saya lakukan untuk mengikuti program pemagangan ini?
Jawaban :
tidak bisa,karena bekas tindik tidak akan hilang dan tidak diperbolehkan bekerja untuk magang di Jepang.


22-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rizal fadli | usia:19thn, pekerjaan:karyawan PT ADM
assalamu'alaikum
-tadi saya sempet baca, bahwa untuk mendaftar harus sebelum jadwal rekruitmen, misal jadwal rekruitmen 15-19, berarti kita harus mendaftar sebelum tgl 15?
-jika benar, lalu apa yang di lakukan pada tanggal 15-19 tersebut?

Jawaban :
walaikumssalam.
-ya,pendaftaran magang harus sebelum jadwal perekrutan di Disnaker sesuai domisili
- perekrutan = seleksi dari seleksi administrasi sampai seleksi wawancara


22-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
DICKY AWAN | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum wr.wb
Pak usia saya 19tahun besok Desember,misalkan ada jadwal Rekruitment di awal Tahun 2015 dan Usia saya masih belum ada 19,6 tahun Boleh ikut atau tidak . .

Jawaban :
Walaikumssalam.wr.wb
saat mendaftar harus sesuai persyaratan min.19 thn 6 bln


22-09-2014 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
ardian | usia:22thn, pekerjaan:------
saiful sensei
jangan main tangan dung ngajarnya,,,
sudah nggak mempan bacok ya?


Jawaban :
Nanti akan kami tindak lanjuti, jika hal tersebut terbukti benar.


22-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Dairi
wiwin | usia:18thn, pekerjaan:pengangguran
pak,dimana saya harus mendapat sertifikat latihan kerja?,soalnya saya tamat sma pak,jadi blum ada pengalaman dibidang teknik,trims
Jawaban :
untuk pelatihan kerja bisa di BLK atau lembaga pelatihan yang mengeluarkan sertifikat pelatihan kerja


22-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
agus | usia:23thn, pekerjaan:menunggu pendidikan
assalamualaikum.....maaf saya ingin bertanya.untuk pendidikan thap 1 gelombang 2 sumut yg pastinya kpn yach?trimaksh.....
Jawaban :
walaikumssalam, bisa hubungi Disnakertrans Prov.Sumut


22-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
muhammad yahya | usia:19thn, pekerjaan:karyawan swasta
assalamu'alaikum.. pak saya mau tanya... gigi saya ada karang giginya itu dicabut atau cukup diberrsihkan saja? terimakasih
Jawaban :
walaikumssalam. karang gigi di bersihkan dan kalau ada yang bolong ditambal rapih.


22-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Kamaludin | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Assalamualaikum pak
setelah saya lihat di wesbsite Japan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi. Pda proses rekruitmen tahapan seleksi administrasi, poin 8. Yaitu ftocpy sertifikat latihan kerja selama 220 jam di bidang teknik & poin 9. Ftocopy pengalaman kerja di bidang teknik selama 6 bulan
pertanyaanya:
1. Apakah sya harus mengikuti dlu pelatihan kerja (misal di CEVEST) slama 220 jam sebelum dftar magang jepang & kalo tidak bagaimana?
2. Saya punya pengalaman di mesin CNC BUBUT slama 1th, apakah termasuk pengalaman kerja di bidang teknik?
Terimakasih pak

Jawaban :
walaikumssalam.
1. untuk lulusan SMA di wajibkan melampirkan serifikat pelatihan kerja di Bidang teknik min.160 jam pelajaran,kalau saudara dari SMK bisa menggunakan ijazah tersebut.
2. surat pengalaman kerja saudara harus ada dan bisa dilampirkan sebagai ganti seritifkat pelatihan kerja.


21-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
Sulis | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
Mata saya minus 0.5 dan 1.25 tapi saya tidak menggunakan kacamata selama ini. Apakah saya masih bisa mengikuti magang ke jepang?
Terima kasih

Jawaban :
maaf tidak bisa karena minus termasuk unfit


21-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
mahmud rifai | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamualaikum.
maaf saya mau konsuoltasi masalah domisili saya.saya tinggal di tasikmalaya suda 4tahun saya berdomosili di tasikmalaya...tapI KTP saya hilang, dan saya menunggu KTP saya yang belum jadi, jadi ketika KTP saya jadi nanti masih terhitung baru dan belum terhitung2 tahun, apakah saya bisa mengikuti proggram pemagangan.?

Jawaban :
Bisa,asalkan saudara mendaftar sesuai domisili


20-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
agus jaelani | usia:31thn, pekerjaan:tidak bekerja
assalamualaikum pa..saya eks magang 2011, saya ingin bekerja di perusahaan jepang yang ada di indonesia, tolong informasinya. hp saya 085781479268
Jawaban :
walaikumssalam,bisa menghubungi IM Japan


20-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
firman | usia:24thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamu'alaikum,,
pak/ ibu saya mau tanya, jika lulusan sma harus ada sertifikat latihan kerja bidang teknik,, apakah sertifikat itu harus ada pada saat rekrutmen, atau bisa menyusul?
masalahnya saya belum punya sertifikat latihan kerja teknik, tapi kalau pengalaman kerja sbg operator mesin produksi sudah ada,, dan apakah sertifikat itu bisa dipakai?
terimakasih

Jawaban :
walaikumssalam.
harus dilampirkan saat seleksi/rekruitmen.
berapa lama pengalaman kerja saudara?? min.6 bln bisa dilampirkan sebagai pengganti sertifikat pelatihan kerja 160 jam pelajaran


20-09-2014 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
juli | usia:25thn, pekerjaan:swasta
selamat siang pak. pak kalau untuk peserta yang ada di palembang itu daftar nya di dinas provinsi palembang atau di jambi daftar rekrutmen nya?
apakah ada mobil dinas ke jambi untuk peserta? atau pergi sendiri?
di jambi apakah ada mess untuk peserta?
dan kalau pendaftaran nya di dinas provinsi palembang sampai tgl berapa penutupan nya?

Jawaban :
siang, sesuai domisili kalau saudara di Palembang daftar di Disnakertrans Prov. Sumatera Selatan.
mendaftar sendiri langsung ke Disnakertrans.
untuk info mess bisa menghubungi Disnakertrans Provinsi.
untuk jadwal rekruitmen saudara bisa lihat di menu " jadwal rekruitmen" kalau saudara mau mendaftar harus sebelum jadwal rekruitmen


20-09-2014 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
defi | usia:25thn, pekerjaan:midwifery
Saya ingin bertanya pemangangan di jawa timur dimana ya kantornya????dan apa saja ya syaratnya????kalau ingin ikut pemangangan. terima kasih
Jawaban :
Jawa Timur bisa ke Disnakertrans Prov.Jawa Timur untuk alamat bisa di download pada menu "Download -> Daftar Alamat Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di seluruh Indonesia" dan persayaratn bisa saudara liat di menu "luar negeri -> Persayaratan"


19-09-2014 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
dani | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
pak saya mau nanya. pada test medikal chek up biasanya yang diperiksa apa saja ya? detail yang menggagalkan dari MCU itu apa saja ya pak?

Jawaban :
bisa di lihat pada website menu "Luar Negeri -> Prosedur Rekruitmen"


19-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
sigit | usia:25thn, pekerjaan:swasta
pak maaf mau tanya usia saya 25 th. bulan november tanggal 4 usia sya sudah masuk 26 th. apakah masih bisa mengikuti tes pemagangan di SRAGEN pa? mohon jawabanya. trims
Jawaban :
usia maksimal 26 thn (saat berangkat) jadi tidak bisa karena saudara sudah masuk usia maksimal dan belum mengikuti seleksi


19-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Rosyid | usia:24thn, pekerjaan:Bntu org tua
Maaf pak sya mau tanya,klau ke jepang persaratanya apa saja pak
mohon di jawab

Jawaban :
bisa saudara lihat pada website di menu "Luar Negeri -> Persyaratan"


19-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
akbar | usia:26thn, pekerjaan:calon kenshuusei
assalamu'alaikum pak
kapan pelatda di jawa tengah diadakan lagi pak?
karena kawan yang lain dari jateng,angkatan 257 dan 258 sudah masuk pelatda 1di semarang.
terimakasih.

Jawaban :
walaikumssalam.
bisa hubungi Disnaker Prov. Jawa Tengah


18-09-2014 | ACEH, Kab. Aceh Utara
rahmat | usia:24thn, pekerjaan:petani
Ass admin,saya mau tanya :
1. Berapa lama proses setelah tes sampe keberangkatan?

2. Kalau sudah pelatihan di daerah, apakah langsung meneruskan pelatihan ke pusat?kalau harus menunggu, berapa lama biasanya?

3. Setelah pelatihan di pusat,apakah langsung diberangkatkan ke jepang atau harus menunggu lagi?kalo menunggu kira2 berapa lama?

terimakasih atas jawabannya. :)

Jawaban :
walaikumssalam.
1. pelatihan di daerah 2 bln, dipusat 2 bulan dan bisa lbh dari itu tergantung perusahaan dan peserta saat dipelatihan
2. bila perusahaan penerima sudah ada bisa langsung ke pusat, dan kalau menunggu kurg lbh 3 bln
3. tergantung peserta dan perusahaan penerima, sama dengan di daerah kurg lbh 3 bln


18-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
ela wulansari | usia:21thn, pekerjaan:spg
pak sy mw tanya.. kmrn pacar sy abiz pelada ke jombang trz lanjut pelada ke jkrta, tp minggu ke2 dsna dokterx bilang kalau skit tbc n di suruh pulang,, begitu di rumah periksa sndri di rs.soedono madiun hasilnya sehat2 aja. tp dh terlanjur gugur 1 minggu yg llu.. sblmx udh sklah di slh stu lpk ponorogo 1thn lebih. kasian perjuanganya sia2 gara2 dokternya slh fonis skit..mnrt bpk bz di lanjut peladanya di jkrt g pak..
Jawaban :
kita menunjuk rumah sakit dan dokter terbaik yang sudah di akui oleh pihak IM Japan, bila dari rumah sakit tersebut dinyatakan unfit/tidak sehat maka peserta dinyatakan gagal


18-09-2014 | BENGKULU, Kota Bengkulu
yoga santiago | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
tgl 16 september 2014 kmren saya ikut tes ke jepang,trus saya gagal di kesamaptaan,,cuma karena bekas jerawat saya,padahal teman2 saya banyak yg berjerawat seperti saya tp mereka lulus,kok bisa begitu mas,,??
Jawaban :
maaf,karena itu termasuk estetika jadi dinyatakan gagal


18-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
fandhi achmad | usia:19thn, pekerjaan:karyawan pt.astra daihatsu
-Mau tanya apkah sblum dftar hrus bsa menguasai b.jepang
Dan apakh gigi harus rapi....
-bdan tinggi173 &berat 50 apkah kurang....
-persyaratan khusus apa yg hrus diprsiapakan untuk mgang...

#trima kasih tolong di balas prtnyaan saya

Jawaban :
- bisa nanti setelah dinyatakan lulus Medical Check up, peserta akan diberi waktu untuk belajar bahasa sebelum mengikuti tes
-cukup
- fisik harus kuat dan mental


18-09-2014 | SUMATERA BARAT, Kab. Solok
Riska Doni | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
assamualaikum pak/buk....
saya mau nanya saya dulu punya penyakit kulit yang tidak menular yaitu penyakit kulit kurapan dan sekarang penyakit kulit saya sudah sembuh cuma tinggal aja bekas-bekas trus apakah saya bisa untuk mengikuti tes untuk magang ke jepang pak/buk.?

Jawaban :
walaikumssalam.
maaf tidak bisa untuk penyakit kulit


18-09-2014 | JAMBI, Kota Jambi
Miftah | usia:25thn, pekerjaan:Menganggur
Biaya apa saja yg harus ditanggung sebelum berangkat ke jepang/selama proses ?
Jawaban :
tidak bisa di estimasi karena tergantung dari peserta saat proses seleksi sampai tahap mana, kalau masuk thp medical check up jg tergantung biaya yang ada di Rumah sakit


18-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
B0NDAN PRAKOSO | usia:24thn, pekerjaan:buruh pabrik
assalamualaikum pak
mau tanya pak umur 24 apa masih bisa ikut program im japan pak ?
sebelumnya minta maaf pak ,ada pengalaman dari teman ikut program ini dia lulus sampai ke ceves tapi dia gagal MCU di ceves pak.itu bagai mana pak apa ngak kasian sama anaknya udah berjuan begitu lama pak.bagai mana kalok ter jadi sama perserta lain. MCU di daerah lulus di pusat gagal apa ada perbedaan MCU pusat sama daerah pak ?

Jawaban :
walaikumssalam.
bisa, tidak bisa karena peserta yang magang yang berangkat ke Jepang harus mengikuti MCU dan harus dinyatakan FIT/sehat.. perbedaan hasil dr rumah sakit memang oernah terjadi tapi bila peserta dinyatakan FIT d rumah sakit daerah biasanya akan di periksa kembali di rumah sakit yang ada di pusat dan hasil itu yang berlaku.


17-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rizal fadli | usia:19thn, pekerjaan:karyawan PT ADM
assalamu'alaikum
-berapa total biaya minimal yang harus dikeluarkan peserta dari awal pendaftaran hingga masa pemberangkatan termasuk uang saku?
-bagaimana sistem pembagian pekerjaan nanti apakah orang di bidang teknik mesin dan berpengalaman di bidang otomotif akan mendapat job di bidang yang sama atau peserta yang memilih sendiri atau dari pihak im japan yang menentukan jenis pekerjaannya?
trimakasih

Jawaban :
walaikumssalam.
- tergantung keperluan peserta sendiri untuk biaya hidup,medical check up,dll
- Guru IM Japan yang akan menentukan dari nilai peserta saat masa pelatihan


17-09-2014 | BANTEN, Tangerang Selatan
imam | usia:21thn, pekerjaan:karyawan
assalamualaikum.
saya sangat tertarik untuk magang kesana. sampai saya kuliah di jurusan b.jepang di univ ternama. lalu pas saya check keshatan saya. saya mengidap hepatitis genetik dari orangtua. apa kah itu masih bisa ikut pemagangan? terima kasih.

Jawaban :
walaikumssalam.
maaf tidak bisa karena peserta yang berangkat magang ke Jepang harus dinyatakan FIT/sehat


17-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Alfian | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Maaf pak mau tanya untuk pendaftaran terakhir dan test imm disnakertrans kab.sragen kapan yah??

Ditunggu jawabanya...

Jawaban :
bisa hubungi ke Disnaker Kab.Sragen


16-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
SANDI | usia:20thn, pekerjaan:STAFF DESIGN
Assalamualaikum..
saya dari karawang ..
-kalau mau daftar magang ke jepang saya daftarnya dimna?
-saya lulusan SMA
- apakah saya harus kursus bahsa jepang dulu sebelum daftr atau kah pihak pemerintah yg mengadakan peltihan setelah daftar ?
mohon bantuannya Pak/Bu..

Jawaban :
walaikumssalam..
- Untuk karawang bisa daftar ke Disnaker Prov. Jawa Barat
- SMA harus mengikuti pelatihan kerja di BLK min.160 jam pelajaran bidang teknik untuk mendapatkan sertifikat
- saudara sendiri yang mencari kursus bhs.Jepang setelah dinyatakan lulus medical Check Up nanti saat seleksi


16-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Herwin Hutagaol | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
D3 nya Jurusan teknik kimia industri pak, apa bisa di lampirkan SKTL nya supaya tidak perlu lagi mengurus surat keterangan kerja, soalnya tamatan saya dari sma pak
Jawaban :
boleh..tetapi bila saat seleksi ijazah sudah keluar bisa langsung dilampirkan


16-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rizal fadli | usia:19thn, pekerjaan:karyawan PT ADM
assalamu'alaikum
-apakah pada masa pemberangkatan perserta harus sudah berusia 20 th?
-kapan seleksi nasional di buka kembali tahun depan?
-apakah surat pengalaman kerja di pt jepang yang ada di indonesia(PT ASTRA DAIHATSU MOTOR) bisa menambah nilai plus?
TRIMAKASIH

Jawaban :
walaikumssalam
- bisa,min usia 19 thn 6 bln dan max usia 26 thn (saat berangkat)
- belum ada jadwal pasti
- tidak ada tmbhn nilai, karena seleksi awal semua peserta tetapi surat pengalaman kerja di bidang teknik bisa untuk lampiran di administrasi saat mendaftar


16-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
anas | usia:25thn, pekerjaan:buruh
Assalamualaikum
Saya punya pengalaman kerja di pt.hino manufakturing selama 2 thn.. Tapi saya punya luka bekas tindik..apa masih bisa ikut seleksi..?
Dan kalau tidak boleh..apa alasan'nya bekas tindik sehingga tidak boleh ikut seleksi..
Terima kasih

Jawaban :
Walaikumssalam,tidak boleh karena di budaya Jepang dianggap kurang baik bila ada bekas tidik/tato bagi pria


16-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
FRAND EDO PURBA | usia:24thn, pekerjaan:MAHASISWA
MHON maaf pak, saya frand edo purba pendatang baru. saya ingin mengikuti magang ke luar negeri tapi saya buta informasi tentang itu pak.
mhon petunjuknya pak, saya mahasiswa baru selesai D3 manajemen informatika komputer

Jawaban :
untuk persyaratan atau informasi mengenai pemagangan bisa hubungi Disnaker Provinsi


16-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
rizal fadli | usia:19thn, pekerjaan:karyawan PT ADM
assalamu'alaikum
- pak umur saya 19 th 1 bulan apakah bisa mendaftar seleksi di sragen pada november nanti?
-apakah ktp domisili jawatengah bisa mendaftar di jogja?
-pada bulan apa pendaftaran di jogja akan di buka kembali tahun depan?
-apa keuntungan/kelebihan bila mendaftar lewat depnaker/im japan di bandingkan swasta?
-berapa rincian biaya yang diperlukan dari awal pendaftaran hingga masa pemberangkatan? trimakasih pak.

Jawaban :
walaikumssalam
-min.19 thn 6 bln
-bisa mendaftar di Yogyakarta
-bisa menghubungi disnakertrans Yogyakarta
-untuk IM Japan biaya di tanggung pemerintah (tetapi ada biaya untuk keperluan peserta sendiri yag ditanggung sendiri salah satunya biaya pembuatan passport) kalau kelebihan dari swasta yaitu peserta bisa mendaftar tanpa harus menunggu jadwal pendaftaran seperti IM Japan.


15-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Herwin Hutagaol | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
saya mau tanya pak, apakah SKTL (surat keterangan lulus) bisa menggantikan ijaza ? soalnya Ijazah kami D3 belum keluar saat pendaftaran nanti ?
terimakasih

Jawaban :
jurusan apa D3nya?? bisa sementara menggunakan ijazah sma/smk tetapi kalau pendidikan terakhir sma harus dilengkapi dengan sertifikat latihan kerja min.160 jam pelajaran di bidang teknik


15-09-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
ramadhan | usia:21thn, pekerjaan:ex pelajar
assala,ualaikum wr.wb selamat malam pak saya mau bertanya untuk sumbar mcu di adakan seminggu lagi,tahun kemaren saya gugur pada tahap ini karena widal saya positif,setelah tadi saya periksa di labor ternyata widal saya masih positif tapi ringan pak,apakah ada pertimbngan untuk berat ringan nya suatu penyakit pak?terima kasih
Jawaban :
walaikumssalam..tidak bisa karena bisa kembali sakit kalau belum benar-benar sembuh


15-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
ridwan | usia:20thn, pekerjaan:bantu ortu
pak, apakah gigi yg di cabut max 3 buah? kalo sdh ada 4 yg di cabut apakah msh lulus seleksi?
Jawaban :
kalau geraham tidak apa-apa tetapi kalau gigi seri/taring harus dipasang gigi palsu permanen dan rapih (warna gigi sama dengan asli). karena di Jepang tidak menerima asuransi gigi (biaya dokter gigi sangat mahal di Jepang).


15-09-2014 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
ARIS | usia:24thn, pekerjaan:TIDAK ADA
SALAH SATU PERSYARATAN MENGIKUTI PELATIHAN ADALAH SUDAH MELAKUKAN IMUNISASI CAMPAK, DAN CACAR.
UNTUK IMUNISASI CAMPAK SUDAH, TAPI UNTUK IMUNISASI CACAR SAYA TANYA DI PUSKESMAS DAN RUMAH SAKIT, TERNYATA TIDAK BISA. KATANYA IMUNISASI CACAR DI INDONESIA SUDAH TIDAK ADA LAGI. ITU SEBAIKNYA BAGAIMANA YA. MOHON PENCERAHANYA.
TERIMAKASIH

Jawaban :
Kalau belum imunisasi cacar bisa di RS.Rosela saat pemeriksaan di pelatihan pusat


14-09-2014 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
Adelia | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
sebentar lgi saya PSG,tapi saya blum dapat yg sesuai dengan hati dan keinginan saya....saya sudah coba semua statiun tv tapi semuax ditolak jadi saya ingin Prakerin ditempat lain yg bagus,kira-kira dimana yahh??
Jawaban :
Maaf,Program kami mengirimkan peserta magang ke Jepang untuk pria dan jurusan teknik.


14-09-2014 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
rochim | usia:22thn, pekerjaan:swasta
asskum wb wb . mau tanya , tes bahasa yang sudah lolos tes nasional dmn yaa ? kok smpe sekarang belum ada informasi sedikitpun . terimakasih . wasskum.
Jawaban :
Belum ada,bisa menunggu pengumuman di website


13-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
nanang | usia:21thn, pekerjaan:buruh pabrik
assalamualaikum
prtnyaan kemaren mengenai yang prnah patah tulang tetapi sudah lma 10 thun yg lalu skrng sudah sembuh total .apakah tidak boleh ? sya rasa tidak menggagu aktifitas buat bekerja.krena slma ini sya jga bekerja di pabrik tetepi tidak mengalami kendala apapun bu.

Jawaban :
walaikumssalam, maaf tetap tidak bisa karena iklim di Indonesia dengan Jepang berbeda dan akan terasa ngilu bekas patah tulang tersebut walaupun sudah lama. saat bekerja pada musim dingin di Jepang dengan suhu berkisar antara 0 sampai 10 derajat celsius yang Tentu saja kondisi demikian memerlukan stamina khusus untuk bertahan.


12-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
febri yanto | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
maaf pak mau tanya.kakak saya gigi depanya pasangaan berderet sebanyak 4.sudah diganti gigi pasangan tapi akarnya tdk dicabut apakah bisa ikut program ini ya pak.terimakasih
Jawaban :
gigi mana yang dicabut?? kalau geraham tidak apa-apa tetapi kalau gigi seri/taring harus dipasang gigi palsu permanen dan rapih (warna gigi sama dengan asli). karena di Jepang tidak menerima asuransi gigi (biaya dokter gigi sangat mahal di Jepang).


12-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
ADE ARIS SAPUTRA | usia:26thn, pekerjaan:teknisi
ASALAMUALAIKUM
SAYA KELAHIRAN DESEMBER TAHUN 1987 PENGALAMAN SAYA DI PT YAMAHA INDONESIA MOTOR MFG. SEBAGAI QUALITY ENGINEERING APAKAH SAYA MASIH BISA UNTUK MENGIKUTI PEMAGANGAN DAN MENDAFTAR DI PONPES GEDONGAN CIREBON DAN DI IKOPIN BULAN SEKARANG???
TERIMA KASIH

Jawaban :
walaikumssalam..maaf sudah tidak bisa,karena max.usia 26 thn (saat berangkat)


12-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
ADE ARIS SAPUTRA | usia:26thn, pekerjaan:teknisi
saya kelahiran tahun 1987 bulan desember apakah saya masih bisa mengikuti pemagangan imm..dan jika masih bisa.apakah saya bisa mendaftar dimana untuk sekarang daftarnya
Jawaban :
tidak bisa karena persyaratan mendaftar pemagangan ke Jepang max.usia 26 thn (saat berangkat)


12-09-2014 | RIAU, Kab. Bengkalis
Junaid | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamu'alaikum.
saya mau bertanya apakah di riau tidak ada tempat pendaftaran pemagangan, apakah saya bisa mendaftar dipemagangan?

Jawaban :
walaikumssalam..untuk Riau untuk sementara blm buka pendaftaran karena peminat masih kurang,bisa hubungi disnaker setempat


12-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
andri | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Ass, bapak/ibu saya mau bertanya apakah saya yang lulusan S1 akuntansi bisa mengikuti pelatihan kerja teknik agar bisa memenuhi persyaratan magang ke jepang di bbplkln cevest bekasi ?
Jawaban :
walaikumssalam,bisa mengikuti pelatihan di BLK atau lembaga pelatihan yang mengeluarkan sertifikat teknik selama 160 jam pelajaran


11-09-2014 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
Rina Susanti | usia:20thn, pekerjaan:Bidan
permisi pak/buk...
saya tamatan sekolah DIII Kebidanan tahun 2014, saya berminat sekali untuk mencari pengalaman sebagai tenaga kesehatan di Jepang. apakah ada peluang kerja bagi saya tenaga Bidan di Jepang Pak/buk??

Jawaban :
mohon maaf karena kami mengirim peserta pemagangan ke Jepang bagi Pria dan bidang teknik..


11-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
sutri atmadja | usia:22thn, pekerjaan:kensusei
apakah saat tanggal 16 ada tes kakunin di jogja pak? dan prosedur ikut tes kakunin bagaimana? karena saya mengulang tahap pelatian pertama pak, apakah mendaftar dahulu? dan apakah mendaftarnya saat hari itu juga?
Jawaban :
Bisa hubungi Disnaker Yogya


11-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
andri | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Ass, bapak/ibu saya mau bertanya, kalo domisili bekasi apa bisa mengikuti BLK di jakarta ?
Jawaban :
walaikumssalam...Bisa,saudara bisa juga mengikuti pelatihan kerja di BBPLKLN Cevest Bekasi


11-09-2014 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
NUR | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
(Saya yg kemarin tanya soal gigi geraham), kalau dicabut sampai akar berarti dengan kondisi gigi geraham tanggal satu masih bisa ikut seleksi?

Jawaban :
Bisa asalkan tidak ada lagi gigi yang bolong dan keropos.


10-09-2014 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
andika | usia:24thn, pekerjaan:bantu ortu
selamat malam mas saya tinggal di kota batam mau ikut test di job fair di jakarta apakah bisa pak mhn infonya pak
Jawaban :
event job fair bkn dari pemagangan tetapi kami membuka pendaftaran untuk seleksi nasional hanya 2 hari kmrn, jadi sudah lewat dan ditutup.


10-09-2014 | BANTEN, Kab. Serang
syarif | usia:21thn, pekerjaan:pengusaha
assalamu`alaikum pak..
untuk seleknas yang sudah MCU kmarin kpn test bahasanya?
terimakasih..

Jawaban :
walaikumssalam..tunggu pengumuman di website


10-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Barat
erwanda | usia:22thn, pekerjaan:buruh pabrik
askum sensei untuk persyaratan ikut seleksi dki jakarta dan seleknas job fair 2014,untuk mendaftarnya kapan berakhirnya sensei,dan apaboleh anak luar propinsi lain mendaftar sensei.terima kasih
Jawaban :
walaikumssalam, event job fair untuk pendaftaran Nasional sudah tutup pendaftaran karena event sudah selesai kalau DKI Jakarta sampai tanggal 9 November 2014 tetapi hanya untuk wilayah DKI saja (untuk pendatang harus memiliki KTP DKI dan sudah 2thn berjalan)


10-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
CHORI | usia:20thn, pekerjaan:-
trus klo seleknas,, tiap tahun diadakan berapa kali....
Jawaban :
Seleknas tidak ada jadwal pasti diadakannya, tergantung event tertentu


10-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
CHORI | usia:20thn, pekerjaan:-
pak mau tanya,, saya domisili jawa tengah,, jika ikut seleksi di yogyakarta bisa ngga pak..
Jawaban :
Ya,Bisa


10-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
ruki | usia:33thn, pekerjaan:lpk
pagi sensei,,saya mau tanya klo buat ex kensu apakah ada kemungkinan bisa kembali kejapan....buat adik@ yg ingin ikut magang swasta,,,hub sy di 081373909104

Jawaban :
Selamat pagi, program pemagangan ke Jepang hanya mengirim 1x peserta magang selama 3thn dan tidak ada pengiriman kembali.


10-09-2014 | BANTEN, Kota Banten
Rizky Kurniawan | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Permisi Sensei mohon maaf saya minta kebijaksanaannya agar tidak mengulang dari awal karena saya sudah ikut program ini pada bulan November bersama provinsi banten yg bersamaan dgn jakarta namun gagal lalu akhirnya saya daftar expo hingga tahap tunggu pelatihan tahap kesatu .bila saya mengulang dari awal saya tidak memiliki dana lagi untuk segalanya terutama medical check up karena tabungan saya sudah habis dan saya tidak tega meminta dgn orang tua . saya mohon sensei memang saya sadari ini kesalahan saya karena lalai telat mengetahui info pelatihan . sekali lagi saya mohon maaf (Saya Rizky yg bertanya kemarin)
Jawaban :
mohon maaf, kami tidak dapat membantu karena sudah ketentuan yang berlaku demikian.


09-09-2014 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
jusni kurnia illahi | usia:26thn, pekerjaan:belum ada
Asalammualaikum,bapak/ibu saya mau tanya. saya ingin sekali mengikuti program magang ke jepang.saya lihat infonya,kalau untuk wilayah sumatera program ini akan diadakan di disnakertrans jambi.apa betul?saya domisili di palembang,apa bisa ikut.dan adakah program ini buat wanita??
Jawaban :
walaikumssalam. betul untuk Jambi ada perekrutan tetapi harus sesuai domisili kalau ingin mendaftar, jika pendatang KTP masa berlaku minimal sudah 2 thn jadi untuk palembang harus mendaftar di Disnaker Prov. Sumatera Selatan. program ini hanya di buka untuk Pria dan usia mak.26 thn (saat berangkat)


09-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
andri | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Ass. Mau tanya bapak/ibu. Saya mau mengikuti program magang ke jepang. Tapi saya bukan lulusan teknik, bisa apa engga ?
Jika tidak bisa harus bagaimana ? Agar memenuhi persyaratan ?

Jawaban :
walaikumssalam.
Bisa, tetapi saudara harus mengikuti pelatihan kerja di Bidang Teknik min.160 jam pelajaran (bisa di BLK atau lembaga pelatihan kerja yang mengeluarkan sertifikat di bidang tersebut), guna melengkapi persyaratan administrasi.


09-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
ARWY | usia:22thn, pekerjaan:swasta
Terimakasih pak, atas tanggapannya..

Mau 確認 KAKUNIN lagi nih pak : TENTANG IJASAH.
Berarti BISA yaa pak.. saya mengajukan pembiayaan dengan IJASAH untuk dijaminkan BANK.

Yang perlu sy siapkan mengenai IJASAH , utk nantinya pengecekan diCEVEST adalah :
1. CF IJASAH.
2. SURAT lampirkan sbg bukti bhw ijazah asli masih dijaminkan diBANK.
3. SKHUN.

*Saya juga punya FC IJASAH Legalisir dari sekolah.

Jawaban :
Yaa bisa,dengan menggunakan dokumen tersebut serta persyaratan domuken yang lain dilengkapi


09-09-2014 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Nur | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamu'alaikum wr, wb. Untuk tes kesemaptaan, gigi saya (geraham) ada yg keropos, apakah masih bisa lolos?
Kemudian untuk dokumen pada saat mendaftar seleksi, karena ijazah S1 teknik saya belum keluar, apakah bisa menggunakan transkrip nilai?
atas jawabannya terima kasih.

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb
gigi saudara keropos karena bolong?? harus di cabut sampai akar untuk bisa ikut seleksi.
saudara pendidikan sblmnya sma/smk?? kalau smk bisa menggunakan ijazah tersebut saja, tetapi kalau sma dengan melampirkan ijazah sma dan ijazah sementara S1 teknik


09-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
herman | usia:21thn, pekerjaan:-
aslmlaikum..pak saya mau tanya..
tes bahasa jepang untuk seleknas kira" kpn??
terus tempatnya dimana ya pak??
trimaksih..wasalam

Jawaban :
walaikumssalam..tunggu pengumuman di website pemagangan


09-09-2014 | BANTEN, Kab. Serang
Rizky Kurniawan | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Rizky Kurniawan peserta magang expo no 188 . Saya ingin bertanya apakah saya masih bisa ikut pelatihan? Mohon maaf Saya telat dapat info pelatihan tahap1 untuk peserta expo di jogja pada tgl 28 dan saya beru mengetahui itu setelah tgl 28 karena alat komunikasi saya rusak dan saya bingung harus menanyakan ini kemana , dan sekarang saya baru sadar bisa bertanya di laman ini . saya sadari memang ini murni kesalahan saya namun saya ingin memastikan masih bisa atau tidaknya saya mengikuti program ini . Sekali lagi saya mohon maaf sebesar besarnya kepada IM Japan -Rizky
Jawaban :
Saudara bisa mengikuti program pemagangan IM Japan mulai dari rekrut awal.


08-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
ade | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
saya ada bekas luka gores di tangan.. tidak dalam tetapi banyak.. apakah bisa?

Biaya berangkat bisa setelah bekerja?

Terima kasih

Jawaban :
bekas luka apa??
program IM Japan dgn kemenakertrans tidak memungut biaya, tetapi ada biaya yang dibutuhkan untuk kepentingan peserta saat tes..salah satunya seperti tes kesehatan karena peserta harus medical check up di rumah sakit dengan biaya sendiri.


08-09-2014 | JAMBI, Kota Jambi
risman ependi | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
selamat siang..saya mw tanya...kl ada berkas seperti ijazah nya tahun kelahiran saya yg d akta kelahiran dgn yg d ijazah berbeda gmn??tetapi ada surat keterangan dari camat setempat...apa bisa ikt pemagangan ke jepang???
Jawaban :
Bisa, tetapi harus sudah ada perbaikan/ surat keterangan ijazah yang diperbaiki dari Diknas pada saat pemeriksaan tes administrasi


07-09-2014 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Lexpya sepni | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
asslkm. pak saya mau tanya thn 2014 kmren saya tes jepang tetapi saya her/remedial yang dilaksanakan di bekasi apakah saya hrus mengulang dari awal atau hanya mengikuti tes bahasa jepang mhon konfirmasi ya trima kasih.
Jawaban :
walaikumssalam. Bagi peserta yang tidak lulus tes bahasa Jepang diberi kesempatan sebanyak 3x, tidak mengulang dari awal kecuali masih gagal saat hasil remidi yang ke 3.


05-09-2014 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Lucky Achmad Gustap | usia:27thn, pekerjaan:-
konbanwa!

dilihat dari persyaratan pemagangan IM Japan salah satunya maximal umur 26 tahun, saya 27 tahun, apakah memang tidak bisa ikut? saya kelahiran oktober 87..

yoroshiku onegaishimasu

Jawaban :
maaf tidak bisa karena harus sesuai persyaratan yang berlaku


05-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
ARWY | usia:22thn, pekerjaan:swasta
Assalam mualaikum mau tanya nih pak ?
1. Tentang IJASAH / SKHUN :
Kan IJASAH ada 2 pak.. IJASAH & SKHUN..
kalo ketika pengecekan berkas pelatihan tahap 2 di CEVEST : pada saat pengecekan berkas pakainya SKHUN boleh yaa pak ?

2. Soalnya kebetulan di daerah saya ada lembaga keuangan yang bersedia menyediakan PEMBIAYAAN dengan Menjaminkan IJASAH, nantinya disertai juga surat keterangan dari lembaga keuangan tersebut ("Bahwa Ijasah masih dijaminkan").. karna saya terkendala sekali dalam hal KEUANGAN, rencananya saya ingin mengajukan, untuk biaya nantinya di PUSAT.. mohon solusinya..
Sekian terimakasih...

# nb : saya sudah melalui pelatihan tahap 1, tinggal pelatihan tahap 2.

Jawaban :
Pada saat pengecekan harus menggunakan ijazah asli, bisa untuk surat jaminan di minta ke lembaga yang dimaksud serta potocopy ijazah dilampirkan sebagai bukti bahwa ijazah asli sebagai jaminan keuangan.


05-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
bima | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
asalamualaikum..
pak saya mau nanya .
1.untuk sertifikat di bagian pembuatan lemari (mebel) bsa ngk pak.
2. kalau ada bekas luka tu bsa ikut ngak pak.
terima kasih pak.

Jawaban :
walaikumssalam,
1. tidak karena persyaratan untuk sertifikat di bidang teknik
2. dilihat terlebih dahulu untuk bekas luka saudara


05-09-2014 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
dedi irawan | usia:20thn, pekerjaan:bantu orang tua
asalamualaikum wr wb
pak saya mau bertanya: pada tanggal berapa seleksi magang tahun 2014 ?
apa saja persyaratan nya?
dan umur berapa minimal bisa mendaftar untuk test?
apakah raport sekolah SMK juga diperlukan?

Jawaban :
walaikumssalam wr.wb
saudara bisa menghubungi Disnakertrans sesuai domisili, untuk persayaratan dapat dilihat di website pemagangan


05-09-2014 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
syarifudin | usia:23thn, pekerjaan:karyawan swasta
salam .................
saya mau mengajukan dana KUR IMM jepang apa ada pak, juga pengajuannya prosedurnya gimana pak , ? terima kasih .........saya ada kendala pak

Jawaban :
Bisa menghubungi kantor IM Japan perwakilan Jakarta


04-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
nanang | usia:21thn, pekerjaan:swasta
asalamualaikum .
ibu .misalkan pernah patah tulang.10 thun yg lalu .bisa mengikuti rekruitmen ga bu ?

Jawaban :
walaikumssalamm, patah tulang tidak bisa mengikuti program pemagangan ke Jepang karena dapat mengganggu aktifitas saudara saat bekerja di Jepang.


04-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
JENAL ARIPIN | usia:28thn, pekerjaan:karyawan swasta
maaf..sya lulusan s-1 manajemen ada ada kesempatan magang gak di jepang usia saya 28 tahun dan sudah menikah
Jawaban :
tidak bisa,karena maksimal usia pemagangan ke Jepang 26thn


04-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
nirwan hamidi | usia:25thn, pekerjaan:welder
permisi
mohon info nya bapak / ibu
untuk pemagangan cara daftarnya bagaimana?
saya punya sertifikat dan pengalaman kerja cuma dibidang welding
saya ingin mencari kerja
mohon informasinya
trima kasih.

Jawaban :
sesuai domisili saudara, kalau Bekasi daftar ke Disnakertrans DKI Jakarta/ Prov. Jawa Barat


03-09-2014 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
heri | usia:26thn, pekerjaan:Wiraswasta
Untuk wilayah lampung dimana pak daftarnya?
tolong ini kesempatan sy yang terakhir, karena umur sudah maksimal.

terimakasih.

Jawaban :
Bisa hubungi ke Disnakertrans Prov.Lampung


03-09-2014 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
adi nugroho | usia:22thn, pekerjaan:calon kenshusei
assalamualaikum...
pak,untuk jadwal tes bahasa rekrut nasional kapan ya sudah hampir 2 bulan ini?
dan tempatnya dimana...?

Jawaban :
walaikumssalam.. tunggu pengumuman di website


03-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
iwan | usia:23thn, pekerjaan:karyawan
ohayougozaimasu,,,,,,,
p' saya mau nanya unt pendaftaran magang ikopin terakhir kpn y? brp
minggu sebelum tes ditutup pendaftaran ?

Jawaban :
Bisa lihat pada jadwal rekruitmen,tgl mulai rekruitmen 13/10/2014 sampai 17/10/2014 daftar sblm tgl dimulainya rekrut dan dapat menghubungi IKOPIN untuk keterangan lebih lanjut.


03-09-2014 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
iwan | usia:23thn, pekerjaan:karyawan
ohayougozaimasu,,,,,,,
p' saya mau nanya unt pendaftaran magang ikopin terakhir kpn y? brp
minggu sebelum tes ditutup pendaftaran ?

Jawaban :
Bisa lihat pada jadwal rekruitmen,tgl mulai rekruitmen 13/10/2014 sampai 17/10/2014 daftar sblm tgl dimulainya rekrut dan dapat menghubungi IKOPIN untuk keterangan lebih lanjut.