KONSULTASI PEMAGANGAN
Ada pertanyaan, keluhan, konsultasi? klik disini

31-03-2015 | SUMATERA SELATAN, KAb. Ogan Komering Ilir
Agung Trianda | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikum wr.wb..
Saya mau bertanya sensei.. Apa saja perbedaan nya jika mendaftar melalui IM dan Non IM.. ??
Dan apakah jika melalui LPK swasta akan dikenakan biaya ?? mohon penjelasannya sensei.. ??
Terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Ahmad Farhan | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar SMK
Maaf Untuk Pekerjaan ini 49. Perakitan Perlengkapan Elektronika, itu kerjanya ngerakit alat elektronika apa TV / apa ??
Apa di kasih fasilitas Apartemen ??
Dan saat memlilh kita mau kerja bagian apa, itu pas Pendaftaran atau bagaimana ??
Terima Kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Budi gunawan | usia:21thn, pekerjaan:buruh
sensei saya mau download hasil kelulusan rekrut jogja yg bulan september 2014 kemarin , tp di link hasil rekrutmen sudah tidak ada . gimana caranya mohon penjelasannya .
Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | SUMATERA SELATAN, KAb. Ogan Komering Ilir
Agung Trianda | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikum wr.wb..
Saya mau bertanya sensei.. Apa saja perbedaan nya jika mendaftar melalui IM dan Non IM.. ??
Dan apakah jika melalui LPK swasta akan dikenakan biaya ?? mohon penjelasannya sensei.. ??
Terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Oky Alan | usia:23thn, pekerjaan:IT
1.Pak .. saya sejak kecil tinggal saya tinggal sama paman saya karena orang tua bercerai . dan saya tidak tahu orang tua sya skrg dmn .. kalau di KK cuman ada nama saya dan paman saya . apa boleh ?
2. saya dulu lulusan SMK tehnik otomotif . dan sekarang sudah lulus S1 sistem informasi . apa boleh ikut program IM japan?
3.Semisal boleh ikut, .. yang saya gunakan ijazah SMK saya atau ijazah S1 saya? Terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
M. Syahfi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum sensei, saya adalah mahasiswa tingkat akhir yang ingin sekali magang ke jepang, saya lulus kuliah dan wisuda di bulan 10 (Oktober) tahun ini, pertanyaan saya apakah seleksi magang dari tahap 1 sampai 6 ini akan memakan waktu yang lama? Kalau seandainya hanya seminggu saja saya berminat untuk mendaftarkan diri di bulan 5 ini sesuai jadwal, kalau seandainya lama saya akan menunggu seleksi yang jadwalnya selesai idul fitri agar tidak berbenturan dengan skripsi! Arigatou sensei!
Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ilham andriyanto | usia:22thn, pekerjaan:tidak bekerja
assalamualaikum, maaf bapak/ibu saya mau bertanya untuk test di bandung tanggal 20 april nanti apakah saya harus punya ktp / surat domisili di daerah sana atau bagaimana ? tolong penjelasan nya terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Ronal yonanto | usia:21thn, pekerjaan:pengangguran
pak itu kalaw masalah mata min 1 dinyatakan gagal apa gimana apa ada toleransi?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Cahyono Dwi Raharja | usia:26thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamu`alaikum sensei,.permisi mau bertanya,.kalau waktu seleksi umurnya 26 lebih 3 bulan masih bisa toleransi gak sensei,.saya dengar permintaan sedang meningkat sehingga prosesnya bisa lebih cepat,terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | MALUKU UTARA, Kab. Kepulauan Sula
nana | usia:23thn, pekerjaan:wiraswata
saya mau tanya,,klw hitam di selangkangan di kemaluan bisa lolos gk,,,???
alx sy tanya orang penyebabnya hitam,,,karna gesekan celana makannya hitam,,,!

Jawaban :
Tunggu Jawaban


31-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
Budi | usia:22thn, pekerjaan:Karyawan
Permisi
mau tanya kapan dilaksanakannya Tes bahasa jepang untuk peserta Seleknas 2015 ?
Dan tempat pelaksanaanya dimana ?
Makasih

Jawaban :
jadwal pastinya masih menunggu permintaan, dan tempatnya di cevest bekasi


31-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
andhika | usia:25thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum .sumimasen sense.saya angktan 263032.bln kmrin saya gagal pelatda.yg saya mw tnyakn saya masih bsa mengulang pelatda tidak.berhubung usia saya bln 4 ini gnap 26 thn.brpa bts umur untuk pelatda.mhon solusinya?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jika karena bahasa masih bisa mengulang, dan masalah umur jika sudah ada dipelatihan tidak masalah


30-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Arif sa'roni | usia:17thn, pekerjaan:pelajar, jurusan bangunan
tempat prakerin/pkl teknik bangunan disemarang, nama perusahaan,pt,cv apa saja,,,
Jawaban :
silakan berhubungan dengan dinas tenaga kerja setempat


30-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Serdang Bedagai
Edi | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Asalamualaikum pak saya ingin tanya, untuk tes bahasa jepang yang pertama apakah di tes ke cevest bekasi atau di daerah peserta?
Lalu apakah tes tersebut juga mewajibkan peserta untuk bisa menulis dengan huruf jepang/kanji?
Terakhir pak saya sudah menguasai huruf, angka serta bahasa sapaan sehari-hari dalam bahasa jepang, minimal skillnya harus seperti itu ya pak? Atau ada tambahan lain yg harus dikuasai?
Arigatou sensei wassalamualaikum...

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tes awal akan dilaksanakan di daerah asal rekrut, dan materi tes sudah diberikan ke panitia daerah, silakan menghubungi panitia daerah


30-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
lifahad | usia:21thn, pekerjaan:buruh
Selamat malam pak, gimana kalau gigi geraham ada yang sanggar apa akan di permasalahkan pas tes kesemaptaan nanti?
Tetapi gigi sanggarnya itu kecil nggak bisa si cabut.
Gimana solusinya.

Jawaban :
kalau tidak keropos tidak akan dipermasalahkan


30-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
abdul rahman | usia:22thn, pekerjaan:-
selamat sore. maaf saya abdul rahman no.kenshuusei C.261006 angkatan 261 yang kemarin digagalkan untuk masuk pelatihan tahap 2 di cevest karena kecelakaan dan harus mengulang dari tahap 1. dipemanggilan tahap 1 angkatan 265 belum ada nama saya, apakah dimasukan ke angkatan berikutnya atau bagaimana?mohon informasinya. terima kasih
Jawaban :
tunggu saja informasi berikutnya, berdasarkan permintaan dari pihak im japan


30-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
ardi | usia:25thn, pekerjaan:swasta
slmt sore... pak saya mau bertanya adakah pihak swasta di jawa timur yg mnyelengarakan pemagangan? mohon penjelasannya.. trmksih..
Jawaban :
silakan lihat daftar lembaga yang resmi di menu luar negeri magang non im


30-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
g | usia:21thn, pekerjaan:buruh
Pa mau tanya, form apa aja yg harus pake materai apakah surat lamaran, rekomendasi, surat izin orang tua, dan yg lainnya harus pake materai?
Terima kasih

Jawaban :
yang pake materai surat lamaran dan surat-surat pernyataan


30-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
marwan | usia:24thn, pekerjaan:kenshu
pak, itu pemanggilan tahap 1 angkatan 265 kok tidak ada link downloadnya?? bagaimana kita bisa tau nama kita tercantum apa tidak? mohon di cek kembali. terima kasih.
Jawaban :
Mohon Maaf ada kesalahan teknis, kami sudah perbaiki. Silahkan lihat kembali di hasil rekruitmen


30-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
jono | usia:24thn, pekerjaan:-
ass...pak untuk pemanggilan tahap 1 sumut koq gk bisa di download!!!mhon di cek lg pak..trmks....
Jawaban :
Mohon Maaf ada kesalahan teknis, kami sudah perbaiki. Silahkan lihat kembali di hasil rekruitmen


30-03-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
kenan | usia:21thn, pekerjaan:buruh pabrik
selamat sore pak,
saya mau bertanya untuk tes MCU apakah langsung pada saat tes seleksi setelah tes kesemaptaan, fisik dan wawancara lulus ataukah pelaksanaannya seminggu setelah tes tersebut.
saya melihat tes MCU kota sragen tidak langsung pada saat seleksi,,
mohon pencerahannya...

terima kasih.

Jawaban :
tes mcu dilaksanakan setelah hasil tes wawancara diumumkan sesuai jadwal yang ditentukan dalam surat hasil kelulusan


30-03-2015 | NUSA TENGGARA TIMUR, Kab. Rote Ndao
Minarti umbu | usia:14thn, pekerjaan:Pelajar
Mw nanya kalau gigi yang lubang bisa lulus kebidanan atau tidak?
Jawaban :
silakan berhubungan dengan instansi yang berwenang


30-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
madara uchiha | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
ohayou gozaimasu,.
ujian bahasa jepang untuk seleknas 2015 kpan pak ?

Jawaban :
menunggu permintaan dari jepang


30-03-2015 | BENGKULU, Kab. Rejang Lebong
iqbal | usia:20thn, pekerjaan:swasta
as.............. sensei mau tanya saya tamatan sma,kalu mau ikut tes harus ikut blk dulu?terus kapan pendaftaran d bengkulu tahun ini sensei?
Jawaban :
wass, lulusan sma harus ditambah sertifikat latihan kerja teknik minimal 160 jam, dan untuk bengkulu belum dapat dijadwalkan untuk rekrut


30-03-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
HARI | usia:22thn, pekerjaan:kuli bangunan
asalamualaikum ..tes bahasa untuk prov.bengkulu kapan pak/buk?.terima kasih ..wasalamualaikum.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami masih menunggu permintaan dari piha jepang


30-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Sandi | usia:19thn, pekerjaan:Mahasiswa
Saya mau tanya, gigi saya yang bawah sebelah kiri dan kanan ke tiga dari belakang ompong, kira-kira bisa daftar tidak ya? Saya juga punya dua bekas cacar di tangan kiri dekat sikut bagian dalam sebesar biji kedelai, kira-kira bagaimana?
Jawaban :
mengenai hal itu akan ditentukan saat tes kesemaptaan (cek fisik)


28-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
lifahad | usia:21thn, pekerjaan:buruh
mau tanya pak kalau ada bekas luka di lutut karena kecelakaan sepeda motor bisa lulus tes kesemaptaan gak yah?
Kira kira lebar lukanya 1x2 cm pak.
Terus juga kalau luka di lutut kan nggak mengganggu estetika penampilan.

Jawaban :
kalau tidak patah tulang dan mengganggu estetika/penempilan tidak terlalu dipermasalahkan


28-03-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Ryan Ahmad | usia:19thn, pekerjaan:Pengusaha
Selamat pagi pak.. Mau bertanya lagi...

Bagaimana caranya mengajukan permohonan untuk diadakan seleksi untuk lembaga pendidikan? Seperti Ponpes Minba'ul dan IKOPIN.

Jawaban :
jika ikopin adalah lembaga pendidikan yang mewakili kementerian kukm dan melaksanakan kerjasama dengan pihak kami dalam rangka pembinaan kewirausahaan, sedangkan ponpes adalah mewakili santri (melalui keterwakilan di provinsi), sedangkan lembaga pendidikan lain jika ingin melaksanakan rekrutmen/seleksi silakan bergabung dengan ikopin, dan untuk santri silakan bergabung dengan ponpes yang telah ditunjuk


28-03-2015 | SUMATERA SELATAN, KAb. Ogan Komering Ilir
Agung Trianda | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalaamualaikum wr.wb..
Mau tanya sensei.. Untuk rekruitmen di kota palembang.. Dalam setahun hanya berapa kali sensei ??
Trimakasih.. Wassalamualaikum wr.wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sudah beberapa tahun terakhir tidak dilaksanakan rekrut/seleksi, karena jumlah peminat/pendaftar sangat sedikit


28-03-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
m.yudiyanto | usia:22thn, pekerjaan:calon pemagang
pak..
kenapa susah banget pengen ke jepang aja saya sudah tes 3x gagal di matematika tros berkas karna paklaring saya belom turun dari pt sama wawancara baru kemaren di gedongan tp knpa saya masih aja gagal
padahal wawancara saya sudah jujur dan tegas pak...
besok saya mau ikut yg ke 4x di bandung saya jalan sendiri tanpa LPK

Jawaban :
sebaiknya anda berinstropeksi diri


27-03-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
salman | usia:22thn, pekerjaan:operator produksi
maaf sebelumnya pak,, saya terlalu sering bertanya,,
mengenai penrtanyyan saya sebelum nya,,
kk saya tunggal.. di situ dituliskan nama saya sendiri,, dan disamping kanan saya di tuliskan nama orang tua saya,,,,,, apakah data tersebut dapa saya bawa untuk persyaratan seleknas nantinya,,,,sebagai bentuk nya seperti ini pak,,
nama : salman nik: xxxxxxxx jenis kelamin: xxxxxxxx tempat lahir:xxxxxxx
tgl lahir:xxxxx agama:xxxxxx pendidikan:xxxxxxx jenis pekerjaaan:xxxxxx

kemudian di kolom bawahnya seperti ini pak
status perkawninan:belum kawin ,,, status hubungan dalam keluarga:kepala keluarga kewarganegaaran: indonesia dok imigrasi kitas dan pasport:xxxxxxxx nama orang tua ayah:imran harahap ibu:rosnalina,,,, demikian pak berupa contoh penampakan kk saya,,, apakah seprti ini yg di maksud dalam persyaratan yg bapak jelaskan ???? yg di maksud dgn penjelasan dan persyaratn permagangan,, trimaksih pak,, mohon jawabnnya pak,,

Jawaban :
pada prinsipnya jika di kk hanya sendiri (tidak ada yang lain) maka pihak imigrasi jepang akan mempermasalahkan


27-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
rido | usia:21thn, pekerjaan:magang
Sensei,,
Kenapa kami yg test nya bulan 10 uda lulus dr bln 12 blom dipanggil panggilan pelatihan tahap 1 jg sensei?
Sementara seleknas uda selesai test nya...
Kok bsa gtu sensei?

Jawaban :
kami menerima daftar nama yang dipanggil dari pihak im japan


27-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Budi | usia:19thn, pekerjaan:karyawan
Pak saya mau tanya . Jika tinggi badan 160 cm apakah bisa mengikuti progam ini ? Semisal tinggi badan kurang dari 160 cm apakah ada toleransi ?mohon jawabannya pak .Terimakasih
Jawaban :
untuk tinggi badan minimal 160 cm, jika kurang tidak ada toleransi


27-03-2015 | NUSA TENGGARA TIMUR, Kab. Kupang
yohanes honoris langa | usia:25thn, pekerjaan:-
saya telah menyelesaikan kuliah S1 saya di Jurusan peternakan tgl 2 maret 2015.
Pertanyaan saya
1. kapan pembukaan seleksi magang ke jepang program IMM untuk wilayah NTT? syaratnya apa saja? sedangkan masuk bulan april umur saya 26 tahun, apakah saya masih bisa lolos pak??
2. jika tidak di loloskan seleksi magang ke jepang program IMM karena faktor umur. apakah ada rekomendasi lain pak melalui non IMM/swasta?? Mohon infonya pak. Saya ingin kerja ke jepang..terimakasih banyak pak.

Jawaban :
1. di ntt sampai saat ini tidak ada rekrutmen/seleksi, mengenai persyaratan silakan lihat di menu luar negeri
2. untuk program non im diserahkan kepada peserta sendiri untuk mengikutinya


27-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
indra | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
saya punya masalah pada wajah pak, yaitu jerawatan , apa dalam medical ceck up kira" masih bisa ditoleransi pak??
Jawaban :
bekas jerawat di muka akan ditentukan saat tes kesemaptaan (cek fisik)


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bogor
deni | usia:22thn, pekerjaan:-
ass,
pak mau tnya,kalau surat rekomendasi untuk pndftrn yg di jabar bisa pakai yg bekas seleknas kmarin apa tidak ya,soal nya surat nya sama pak ?
trim's

Jawaban :
wass, jika rekomendasi kelurahan masih boleh digunakan


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Firman Iskandar | usia:19thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum pa, maaf sy mau tanya klo sy ingin mengikuti pelatihan magang ini apakah sy harus benar-benar bisa berbahasa jepang ?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
saat tes seleksi tidak perlu bisa bahasa jepang, nanti jika sudah lulus seleksi maka peserta wajib belajar bahasa jepang


27-03-2015 | KALIMANTAN SELATAN, Kab. Kotabaru
Tomi | usia:20thn, pekerjaan:Mahasiswa
Permisi bpk/ibu saya mau tanya
1 ketika seleksi, apakah kita diperkenankan memilih ke bagian pekerjaan yang diinginkan? Atau masing2 sudah di tentukan oleh panitia?
2 apakah tes medis, pengulangan tes bahasa jepang bagi yang tidak lulus harus ke bekasi? Kalau dari luar jawa apakah kita harus berangkat kesana dulu atau hanya melalui kantor cabang depnaker di masing2 daerah saja? Lalu biaya kesana ditanggung sendiri?
3 pada hal pasca magang poin ke 4 ditulis kalau selesai pulang langsung wawancara dengan perusahaan jepang yang diindonesia apakah itu wajib. Bagaimana jika dilanggar oleh peserta magang?

Jawaban :
1. saat seleksi belum ditentukan jenis kerjanya, nanti akan ditentukan saat sudah masuk pelatihan dengan diadakan wawancara terlebih dahulu
2. kalau tes kesehatan dilaksanakan di daerah masing-masing, sedangkan tes remidi/her bahasa dilaksanakan di cevest bekasi, sekalipun dari luar jawa dengan ongkos ditanggung peserta sendiri, maksudnya agar peserta serius belajar bahasa agar tidak mengulang
3. maksud wawancara perusahaan pada pasca magang adalah penerimaan karyawan bagi peserta/alumni yang berminat bekerja di perusahaan di indonesia, sedangkan wawancara penempatan bagi peserta saat pelatihan adalah wawancara penempatan pada perusahaan di jepang


27-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
triyono | usia:18thn, pekerjaan:soting
asalamualaikum,, maaf ea pak sebelum nya, saya mau bertanya kenapa ya pak koc di provinsi sumatra utara untuk tes pemaganganya persaratan usiannya masih 19 tahun 6 bulan padahal di propinsi lain udah 18 tahun 8 bulan, mohon penjelasannya ea pak
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
yang benar adalah minimal 19 tahun 6 bulan saat tes seleksi, jika di provinsi lain selain itu berarti salah


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
galih | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
Siang,
Saya mau bertanya perihal penulisan surat lamaran itu kalo ditulis satu halaman kertas folio bergaris tidak akan cukup, apakah sebaiknya digunakan dua halaman untuk menulisnya atau bagaimana? Terima kasih.

Jawaban :
yang sudah-sudah cukup 1 lembar saja, kalau tidak cukup boleh 2 lembar dalam kertas folio bergaris


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
rijal | usia:22thn, pekerjaan:buruh
Asalamualaikkum..maap pa klo misalkan dptar d disnakertrans bandung hari sabtu masih bisa ga ..klo bisa wktunya nympe jam brapa ?trimakasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk pendaftaran sebaiknya berhubungan langsung dengan panitia daerah


27-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
rohmad | usia:21thn, pekerjaan:swasta
ass.
saya mau tanya pak
1.saya ada bekas kecelakaan di kaki dan 1 gigi saya yg belakang berlubang masih boleh gak pak
2.skck yang dimaksut itu dari polda atau polres





Jawaban :
wass,
1. kalau bekas kecekaan tidak sampai patah tulang masih bisa, itupun jika bekas lukanya tidak mengganggu estetika/penampilan, dan gigi berlubang harus ditambal/dicabut
2. cukup dari polres (untuk megikuti pelatihan)


27-03-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Timur
ridwan | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
ass.
sya mw tnya pk.
klo misalnya tes matematika dasar tdk lulus dan tes bahasa jepang juga tidak lulus apakah bisa diluluskan pak?
sekian dan terima kasih.

Jawaban :
wass, kalau tes matematika tidak lulus maka gugur, dan tidak dapat mengikuti tes seleksi selanutnya, kalau tes bahasa jepang tidak lulus masih diberi kesempatan mengulang 3 kali


27-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
naim | usia:25thn, pekerjaan:oprator
Assalamualaikum saya mau tanya? untuk persaratan,skck itu termasuk persaratan atau bukan?
kalau persaratan semisal pake skck yang sudah habis waktunya atau belum di perpanja boleh atau tidak?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
skck sebagai persyaratan dan masih berlaku


27-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
ARDI | usia:25thn, pekerjaan:swasta
slmt pg pak... mohon jwabanya.. kemarin saya ikut tes di pompes jombang dan gagal.. apakah bisa mengulang blm 8,smntara tgl 30 juli 2015 umur saya 26thn.. trmksih..
Jawaban :
berarti saat tes bulan agustus umur anda sudah melibihi batas ketentuan/tidak memenuhi persyaratan


27-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
irfan m | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Untuk jadwal rekruitmen yang ada. Apa ada gelombang 2 atau 1 tahun sekali ?

Jawaban :
tergantung permintaan dari daerah


26-03-2015 | BANTEN, Kota Tangerang
alfian | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
pak untuk remid DKI jakarta dan seleknas 2014 kapan kira kira dilaksanakannya ?
terima kasih

Jawaban :
kami masih menunggu permintaan dari pihak jepang


26-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
fiki | usia:24thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum
pak apakah dalam proses pemagangan kejepang ini diadakan tes untuk ketrampilan juga... misalnya kita lulusan smk teknik las/punya sertifikat teknik las , apakah nanti akan dites cara mengelas,,, karena agar bisa mempersiapkan kembali dengan baik ? terima kasih,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tes keterampilan tidak dilaksanakan, kecuali ada permintaan khusus dari perusahaan


26-03-2015 | SUMATERA BARAT, Kab. Pariaman
Glenn | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Pak apakah berkas ijazah dll semuanya yang akan diberikan harus asli (bukan fotokopi)? Lalu jika semua asli apakah berkas tersebut dijamin keamanannya oleh panitia (tidak hilang/rusak)? Lalu kapan berkas asli tersebut dikembalikan? Apakah setelah magang 3 tahun atau sampai pra keberangkatan?
Kemudian setelah selesai magang 3 tahun dengan im dan pulang ke indonesia apakah harus kerja di indonesia saja? Bolehkah saya kembali lagi untuk cari kerja ke jepang? Saya ingin sekali ketika lulus dari program ini kembali ke jepang untuk bekerja disana, terima kasih pak.

Jawaban :
tidak ada berkas yang dikumpulkan, semua berkas asli hanya diperlihatkan saja dan setelah itu dikembalikan kepada peserta, sedangkan setelah selesai magang tidak bisa kembali lagi ke jepang dengan program yang sama/kerja


26-03-2015 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka
dedi | usia:21thn, pekerjaan:wiraswata
mf saya mau tanya,,,sy punya gigi belakang yg sudah tanggal, dan saya punya gigi berlubang tpi sudah sy tambal permanen,,kira2 bisa lulus gk pak,,,????
Jawaban :
kalau gigi sudah tidak ada masalah, namun masalah lulus tidaknya bukan karena gigi saja


26-03-2015 | BALI, Kab. Tabanan
arif rahman | usia:24thn, pekerjaan:wiraswata
saya mau tanya,,kalau bekas luka keroit bisa lulus gk,,??
alx sy lihat bekas luka keroit sy ini tidak pernah mengganggu aktifitas sy (bekerja, olahraga dll) ???,,,

Jawaban :
jika bekasnya mengganggu estetika/penampilan akan menjadi masalah


26-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
tri | usia:25thn, pekerjaan:-
Sumimasen sensei,melanjutkan pertanyaan saya di bawah,berarti seandainya nekat ikut tes dan pas tes umur lebih 1-2 bulan apa yang akan terjadi?langsung digagalkan/disuruh pulang panitia,tetap diijinkan mengikuti tes tapi tetap akan digagalkan, atau diijinkan mengikuti tes dan mendapat perlakuan sama dgn yg lain tapi seandainya lolos akan bermasalah dikemudian hari kalau ada penundaan ?
Jawaban :
tergantung panitia daerah, kalau meloloskan bisa saja sampai ke tahap wawancara, karena panitia pusat tidak memeriksa lagi, namun saat wawancara akan ketahuan dan pasti akan digagalkan, karena tidak sesuai dengan persyaratan


26-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
g | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
Maaf pa mau tanya, saat MCU pemeriksaan gigi jika terdapat karang gigi itu akan dipermasalahkan hingga bisa jadi gagal medical nya, apa tidak dipermasalahkan?
Terima kasih

Jawaban :
karang gigi tidak masalah, namun kami sarankan agar dibersihkan agar di jepang tidak menjadi masalah


26-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Muhamad Farhan | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar SMK
Maaf, mengenai Lari 3KM 15Menit, itu emang bener ??
Contoh Matematika dasar ??
Apa dijamin Lulul ??
Sama Terakhir, Adakah yang Gagal Saat Tes Matematika / Fisik / Wawancara, Misalkan Kita Gagal Apa bisa ikut Lagi

Jawaban :
ya betul, tidak ada jaminan lulus, dan tentu bagi peserta yang belum siap maka pada tes tersebut banyak yang gagal


26-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Veri | usia:20thn, pekerjaan:Belum
Asalamualaikum,
Untuk peserta seleknas 2015, rencana dilakukanya tes bahasa jepang dimana ya? di daerah domisili atau langsung ke Cevest ?
makasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tempat pelaksanaan tes di cevest bekasi


25-03-2015 | ACEH, Kab. Aceh Utara
andri | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
maaf pak. mau tanya. misalkan pada saat MCU 1 di daerah lulus dan kemudian pada saat MCU ke 2 dipusat, dinyatakan unfit gimana pak. apa ada toleransi untuk berobat sampai sembuh dalu atau langsung di gagalkan. soalnya kan hanya tinggal menyelesaikan tahap II saja. makasih mak

Jawaban :
jika penyakitnya bisa disembuhkan dalam waktu singkat masih bisa dipertimbangkan, namun jika memerlukan waktu lama atau tidak mungkin sembuh (misalkan flek paru-paru) maka akan dianggap gagal dan dipulangkan


25-03-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
salman | usia:22thn, pekerjaan:operator
ass,saya kembali bertanya lagi pak,, demi yg terbaik buat saya,,
saya ingin lanjut kan pertanyaan saya lagi pak..
untuk saat ini saya hanya memiliki kk tunggal pak.. sementara nama nama saya di kk orang tua sudah di hapuskan,, di karenakan saya pindah propinsi.secara langsung ktp saya di tarik pihak pemerintah,,dan nama saya di kk orang tua di hapuskan,kemudian saya di berikan berupa surat pindah , dan sesampainya di kepulauan riau sya lgsung mengurus ktp dan kk dengan surat pengantar dr riau pekan bru pak,,,,sedangkan untuk batam bagi penduduk pendatang seprti saya hanya di berikan kk tunggal dan ktp kepulauan riau..untuk kepulauan riau terutama kota batam seprti itu pak,, meski pun memiliki saudara,, hanya diberikan kk tunggal..
jadi bagaimana mungkin yg harus saya lakukan pak??
apakah dengan membawa kk orang tua dan kk saya menjadi solusi yg baik??....mohon petunjuk nya pak,,,

Jawaban :
wass, yang menginginkan demikian buka kami, tapi persyaratan pengurusan ijin tinggal di kedutaan jepang, karena program ini adalah program magang jadi kk harus masih bersama orang tua, jika demikian maka ijin tinggal ke jepang tidak dapat diterbitkan oleh pihak imigrasi jepang, artinya anda mustahil bisa berangkat ke jepang


25-03-2015 | LAMPUNG, Kota Bandar Lampung
rudi | usia:26thn, pekerjaan:wiraswasta
sumimasen sensei. saya mau tanya untuk pemanggilan taikisha tahap II apakah kartu keluarga yang asli harus di bawa juga. kalau dokumen yang lainnya seperti ijazah dan yan lainnya tidak ada masalah untuk membawanya ke pusat. tetapi kalau kartu keluarga gimana, soalnya kartu tersebut juga diperlukan oleh anggota keluarga yang lain di rumah. bisa tidak kalau bawa fotokopy nya saja
Jawaban :
menurut persyaratan harus dibawa juga dalam rangka pengurusan ijin tinggal ke kedutaan jepang


25-03-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
Wawan | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Apa akan di adakan seleknas lagi di tahun ini /expo. Kira-kira tepatnya bulan berapa? Terima kasih atas jawabannya,
Jawaban :
waktunya akan ditentukan kemudian, setelah hari raya idul fitri


25-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Rio | usia:21thn, pekerjaan:Programmer
Pak saya ingin bertanya apakah bekas jerawat diwajah diperbolehkan? Seperti lubang2 kecil begitu? Dan saya juga ingin bertanya kalau misalkan telah lulus magang apakah boleh bagi saya untuk mencari pekerjaan di jepang? Atau hanya boleh di indonesia saja?
Jawaban :
bekas jerawat selama tidak mengganggu estetika/penampilan tidak masalah, sedangkan kalau anda lulus mengikuti program magang ke jepang tentu tidak boleh mencari pekerjaan lain


25-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Edo | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum, pak saya ingin bertanya lagi
1. Apakah perbedaan seleksi dari kemenakertrans dengan lpk? Jika saya mendaftar lewat jalur lpk/swasta apakah kesempatan dipanggil berangkat sama atau tidak?
2. Apa lpk tersebut harus tercantum dalam "INFO KURSUS" yang ada di situs ini? Soalnya teman saya tahun kemarin berangkat dari lpk tersebut namun setelah saya cari nama lpk tersebut tidak ada dalam "info kursus" di situs ini, apakah lpk yng tercantum di situs ini menjadi patokan?
Sekian dan terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. jika anda mendaftar di dinas tenaga kerja provinsi setempat maka program tersebut adalah program kemnaker, dan kalau untuk yang swasta langsung daftar pada lpk yang bersangkutan (lihat daftar di magang non im), serta pemanggilan dan pemberangkatannya masing-masing berbeda
2. harus dipahami bahwa ada lpk yang bukan lembaga pengirim ada lpk sebagai lembaga pengirim, lpk yang memiliki ijin untuk menyelenggarakan program magang luar negeri seperti yang tercantum dalam website ini (pemagangan non im)


25-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
andra | usia:22thn, pekerjaan:buruh
asalammualaikum,,,mau tanya berapa kira2 biaya untuk pelatihan sampai keberangkatan yg diperlukan (bukan utuk keperluan pribadi)?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami tidak memungut biaya, semua biaya yang diperlukan untuk keperluan peserta sendiri


25-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
deni sulaeman | usia:22thn, pekerjaan:buruh
Aslmualaikum ..sumimasen sensei bgaimana cara2 dptar d disnaker prov jabar lbih detailnya ?
.
Doumo arigatou

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
langsung saja datang ke kantor disnaker provinsi jabar di bandung, dengan membawa persyaratannya (lihat dipersyaratan yang ada di kolom luar negeri)


25-03-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
buyung kapal | usia:24thn, pekerjaan:tukang asah batu akik
ass,,,
seleknas dibuka kapan lagi y pak ?
n kalo mau daftar ikopin bagaimana ya caranya,,,
mohon bantuanny trima kasih

Jawaban :
wass, direncanakan setelah lebaran, dan kalau daftar di ikopin maka harus menjadi mahasiswa dulu


25-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
Luky | usia:21thn, pekerjaan:Pengangguran
Asslamualaikum, saya mengikuti program magang melalui ikopin dan tgl 23 her ke 2 tapi saya tidak mengikuti karena,saya baru buka web dan biasanya ada yang twlpon dulu sebelum pelaksanaan , apakah saya masih bisa ikut her yang ke 3 mohon pertimbangannya bapak / ibu karena saya serius mengikutinya . Terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk her ke 2 kalau tidak hadir masih diberikan kesempatan 1 kali lagi, kecuali saat tes awal tidak hadir, maka akan dianggap mengundurkan diri


25-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
tri | usia:25thn, pekerjaan:-
Saya lihat pertanyaan Bapak Topo di bawah katanya umur maksimal 27 saat berangkat ya pak,berarti seandainya waktu tes umurnya 26 lebih 1-2 bulan masih bisa toleransi ngga pak?bukankah prosesnya 8 bulan sampe berangkat?
Jawaban :
kalau lancar paling cepat 8 bulan, belum termasuk penundaan-penundaan yang diluar kemampuan kami, sehingga dikhawatirkan prosesnya lebih dari 1 tahun, untuk itu paling aman adalah maksimal 26 tahun saat seleksi


25-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
maulana | usia:22thn, pekerjaan:karyawan
Assalamualaikum wr, wb.
terlebih dahulu sy ucapkan terima kasih atas jawaban dari pertanyaan sy sebelumnya.
saya ada pertanyaan lagi mengenai sertifikat yang di butuhkan untuk peserta yg belum memiliki pengalaman di bidang tekhnik, apabila saya mengikuti pelatihan di BLK dan memilih pendidikan Autocad, apa sertifikat pelatihannya memenuhi persyaratan?
dan mohon infonya kapan kiranya di buka kembali recruitment di provinsi DKI Jakarta.
sekali lagi mohon informasinya pak,
terima kasih banyak.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sebaiknya jika anda kursus di blk kami sarankan untuk memilih jurusan yang bukan autocad, sebab jurusan tersebut tidak termasuk kejuruan teknik yang dipersyaratkan, dan untuk provinsi dki masih dicarikan waktu yang tepat


24-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
karyo | usia:21thn, pekerjaan:swasta
mohon info, berapa biaya yg harus diperlukan calon peserta magang untuk MCU di Klinik Rosela menjelang pelatihan 2 ? apakah peserta diperkenankan membawa laptop ketika di pelatihan 2 ? thanks infonya.
Jawaban :
mengenai biaya sebaiknya langsung berhubungan dengan klinik yang bersangkutan, dan peserta tidak diperkenankan membawa laptop saat pelatihan


24-03-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
salman | usia:22thn, pekerjaan:operator produksi
ass
maaf sebelumnya pak..
saya ingin bertanya lagi,,saya memiliki ktp batam.tetapi belum e ktp..soalnya saya pindah dari pekan baru riau,, ke batam kepulauan riau.dan mengenai kartu keluarga disitu hanya tunggal saya sendiri,tanpa tercantum nama keluarga saya,.
yg ingin saya tanyakan apakah itu jd masalah???
apakah saya harus membawa kk orang tua saya.??
mohon informasi nya pak,,
agar saya dapat mempersiapkan berkas,untuk seleknas berikut nya

Jawaban :
wass, sebaiknya kk tidak sendiri, harus bersama orang tua, sebab program ini adalah pemagangan yang harus mendapat ijin orang tua, serta orang tua harus ikut bertanggung jawab


24-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Alex | usia:20thn, pekerjaan:Eksekutif Muda
Assalamu'alaikum...
Pak, sy sdh mempunyai Pasport sisa 4 tahun, apakah bsa mengikuti program ini & apakah nanti'a bermasalah bwt surt perizinan tempt tinggal di jepang?

mohon pencerahanya
trima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jika masa berlaku paspor 4 tahun saat sudah di pelatihan tidak masalah, namun jika belum dalam proses rekrutmen dikhawatirkan saat masuk pelatihan sudah berkurang masa berlakunya, sehingga harus diperbaharui


24-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
topo | usia:29thn, pekerjaan:karyawan swasta
ass...kpd IMM JAPAN..saya mau tanya tentang program ini kontrax berapa thn,,,trus umur max sampe brp boleh ikut...truz gaji tiap bulan berapa...makasih
Jawaban :
wass, perlu kami sampaikan bahwa program ini ada program pemagangan/praktek kerja, selama selama 3 tahun, umur maksimal saat berangkat 27 tahun (26 tahun saat tes seleksi), tunjangan bulan pertama 80 ribu yen, bulan ke 2 s/d bulan ke 24 90 ribu yen/bulan, tahun ketiga 100 ribu yen/bulan


24-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
atmaja | usia:25thn, pekerjaan:karyawan
untuk yang berkacamata ada gak lowongan magang di jepang?
Jawaban :
maaf menurut aturan, berkacamata tidak diperbolehkan


24-03-2015 | BANGKA BELITUNG, Kab. Bangka Selatan
Tarno | usia:39thn, pekerjaan:Pemain sulap : tolong dibantu ya ! tolong di bantu ya ! simsalabim jadi apa prok prok prok
Mau kerja kasar aja susah binggo?
Jawaban :
jika anda merasa demikian, sebaiknya pilih program yang menurut anda mudah dan mengenakan


24-03-2015 | ACEH, Kab. Aceh Besar
dimas | usia:26thn, pekerjaan:pekerja
Jika saya menikah dengan wanita jepang dan ingin menjadi warga negara jepang bagaimana caranya?
Jawaban :
hal tersebut sebaiknya ditanyakan pada instansi yang berwenang, kami tidak mengurusi hal tersebut


24-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
galih | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
Pak mau tanya, apakah surat pernyataan belum pernah mengikuti pemagangan di jepang yang bermaterai itu sama seperti surat pernyataan mengikuti program pemagangan yang ada di halaman download pada situs ini, ataukah beda? jika beda boleh minta contoh form nya?3
terima kasih.

Jawaban :
barangkali berbeda, bagi yang belum mengisi formulir surat pernyataan tersebut, akan diberikan saat di pelatda


24-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
aswar | usia:23thn, pekerjaan:tani
assalamu'alaikum. .
sumimasen sensei. .kemarin hari senen tgl 23 saya sudah mengikuti her test bhasa jepang..dan hasil diumumkan pda sore harinya,,tpi saya ga bisa nunggu sampe sore. .
mohon diumumkan segera di web ini,makasih. .

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
hasilnya belum dikirim kepada kami


23-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Maretha | usia:20thn, pekerjaan:nganggur
saya pendatang di bandung, KTP saya belum 2 tahun tpi sya udh tinggal di bandung lebih dri 2 thun, apa bisa mendaftar di disnaker jabar di bantu sama surat keterangan bertempat tinggal?
Jawaban :
bukti domisili adalah berdasarkan ktp, jadi jika kurang dari 2 tahun maka tidak memenuhi persyaratan


23-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Yudha | usia:20thn, pekerjaan:nganggur
Assalamuallaikum sensei, ada yg mau saya tanyakan:
1.saya lulusan SMK jurusan Teknik Informatika Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), apakah bisa mendaftar tanpa sertifikat keahlian teknik?
2.saya pendatang di bandung, KTP saya belum 2 tahun tpi sya udh tinggal di bandung lebih dri 2 thun, apa bisa mendaftar di disnaker jabar?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. jika rekayasa perangkat keras bisa, namun kalau anda rekayasa perangkat lunak maka harus ditambah sertifiakat keterampilan teknik
2. bukti anda tinggal adalah ktp, jadi kalau ktp kurang dari 2 tahun berarti belum memenuhi persyaratan


23-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
maulana | usia:22thn, pekerjaan:karyawan
Assalamualaikum Bpk/Ibu
saya berdomosili di jakarta, apa saya bisa mengikuti recruitment di kota lain?
mohon infonya..
Terima Kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pendaftaran hanya bisa pada kantor disnaker provinsi sesuai domisili


22-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Reza | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamuaikum Pak...

Pertanyaan nya.
Saya memiliki tinggi 169cm dan berat cuma 52kg.
Apa saya bisa mengikuti proses pemagangan ke jepang..?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
persyaratan normatif fisik sudah memenuhi


22-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
muharto | usia:25thn, pekerjaan:Berkebun
Olimpiade 2020 di jepang saya berharap banyaknya peserta magang yang diterima dengan mudah,saya ingin sekali ke jepang walaupun hanya menjadi kuli,

yg saya tanyakan apakah banyak penerimaan peserta magang berhubung akan diadakan olimpiade di jepang?

Jawaban :
permintaan meningkat, namun harus tetap memenuhi standar, karena negara tetangga kita vietnam terus menyaingi kita dalam pengiriman peserta magang, bahkan ada tren kita makin ketinggalan


22-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
Kahfi | usia:24thn, pekerjaan:SWASTA
Saya mau tanya kalau lulusan D3 Sistem Informasi
dan punya sertifikat pelatihan teknik gambar bangunan bulan oktober 2014 di BLK Surabaya, serta memiliki pengalaman kerja di Industri bagian Coating( pengecatan) Alumunium selama 3 th

Jika ingin ikut seleksi magang ke jepang apakah harus memiliki sertifikat pelatihan teknik lagi atau tidak?

Terimakasih

Jawaban :
sertifikat keterampilan teknik, bagi anda tidak dipersyaratkan


22-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
nur rokhim | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
Pak mata kiri saya minus 0,6 apa ada kebijakan untuk bisa mengikuti program pemagangan
STandar mata untuk ke jepang gmna

Jawaban :
masalah tersebut harus sesuai standar yang telah ditetapkan, maaf tidak ada toleransi


21-03-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
salman | usia:22thn, pekerjaan:operator produkusi
ass,,, saya mau bertanya pak..apakah persyaratan buat seleknas setelah lebaran nanti sama dengan yg bulan februari kemarin??
jyang ingin saya tanyakan,, apakah saya dapat menggunakan berkas yg telah saya siapakan di bulan februari kemarin,,buat seleknas berikut nya setelah lebaran ??apakah harus di perbaruhi atau bagaimana pak,,
trimakasih

Jawaban :
persyaratan masih sama, dan berkas lama masih bisa digunakan


21-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
breok | usia:10thn, pekerjaan:pecundang
Permisi pak. Kenapa hasil tes bahasa untuk remidi pertama tdak ada nama2 pesrta yg diumumkan ketidak lulusannya diwebsite ini melainkan dari pemprovnya masing2. Saya merasa ada ketidak adilan trjadi diperogram ini. Saya melihat sendiri peserta non muslim yg telah melanggar praturan estetika dinyatakan lulus yg tdak diketahui kelulusannya. Bahkan saya sendiri tidak tau dimana ketidak lulusan saya. Saya mohon kepada bpak2 yg trhormat. Jngn krna brubahnya sistem pemerintahan ini. Berubah juga moral kita sebagai manusia. Assalamualaikum
Jawaban :
untuk diketahui daftar nama peserta yang remidi akan segera kami upload, mohon maaf atas keterlambatannya, dan sampai saat ini kami selalu mengikuti standar yang telah ditetapkan, tidak ada diskriminasi


21-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
tri | usia:21thn, pekerjaan:cln pmagang
asalamualaikum
Hasil remidi pertama ,seleksi Sragen og tidak keluar, trus saya tahu nya dari mana ??
klog saya remidi atau tidak

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
akan kami upload di website ini


21-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Purbalingga
ITO RIYADI | usia:18thn, pekerjaan:PELAJAR
permisi, saya waktu kecil ada kecelakaan jatuh dan menyebabkan gigi depan patah tapi tidak sampai ompong, gigi masih utuh semua dan tidak berlubang, dari kecil tidak pernah sakit gigi. apakah dengan gigi saya yang patah bisa ikut IMM jepang???
Jawaban :
harus dilihat terlebih dahulu, seberapa panjang patahannya tersebut


21-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Kuroniawan Reizan | usia:20thn, pekerjaan:pelajar/mahasiswa
ass. Pak kalo mau pelatihan teknik di cevest syarat ya apa saja ? Apakah di test ? Saya lulusan akuntansi yang punya minat mengikuti program magang ke jepang.
Saya liat di blog nya info nya kurang lengkap, terima kasih

Jawaban :
wass, silakan berhubungan langsung dengan cevest


21-03-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
yudi | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
permisi pak saya mau nanya
saya sudah 3x mengikuti selexsi dari yang seleknas maupun yang daerah
pertanyaan saya kalok untuk seleksi provinsi jawa barat yg di ada kan di disnakertrans bandung tgl 20-04-2015 sampai 24-04-2015 saya bisa ngikut gak pak....
mohon di jawab pak saya tunggu terimakasih
jawaban anda sangat berarti buat saya

Jawaban :
rekrut di jawa barat khusus untuk peserta yang berdomisili di wilayah jawa barat saja


20-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
naim | usia:24thn, pekerjaan:oprator
Assalamualikum mau tanya lulusan sekolah sma/ma tapi tidak mempunyai sertifikat teknik namun pernah bekerja di bengkel servic motor apakah di beri kesempatan untuk magang ke japan?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pengalaman kerja bidang teknik minimal 6 bulan bisa sebagai pengganti sertifikat


20-03-2015 | JAMBI, Kab. Muara Jambi
muhammad abdul hadi | usia:26thn, pekerjaan:belum bekerja
kapan pembukaan seleksi magang ke jepang program IMM untuk wilayah JAMBI? syaratnya apa saja?
Jawaban :
masih dalam proses, silakan lihat persyaratannya di menu luar negeri


20-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
sarif hidayatulloh | usia:20thn, pekerjaan:peserta magang imm japan
kepada panitia imm japan kab.sragen minta informasi pengumuman remidi ke2 daerh sragen yang remidi siapa saja soalnya di hasil rekruitmen tidak ada file untuk di download.
Jawaban :
terima kasih, akan kami perhatikan


20-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Kuncoro | usia:26thn, pekerjaan:mengurus rumah tangga
1. bagaimana jika ingin langsung bekerja di jepang tapi bukan magang pak??

2. Di saat pelatihan 1 atau 2 apakah boleh menggunakan hp ??


Jawaban :
1. di jepang khusus program magang
2. ada larangan penggunaan hp saat hari belajar


20-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
ervan taufiqur Rohman | usia:23thn, pekerjaan:bantu ortu
asslmualkum,,
meu tanya,lok gigi depan utuh semua tp ada gigi blkng yg berlubang apakah bsa ikut magang?
trima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jika gigi geraham berlubang sebaiknya ditambal atau dicabut


20-03-2015 | BANTEN, Tangerang Selatan
winda | usia:28thn, pekerjaan:karyawan swasta
assalamualaikum wr.wb.

mau tanya pak, apa peserta dilarang berhijab.?

terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
program magang yang kami selenggarakan khusus untuk pria


20-03-2015 | SUMATERA BARAT, Kab. Limapuluh Kota
sandi | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
Mau nanyak sensei..
Kalo kaki terkilir pada saat pelatda apakah kita bisa dipulangkan sensei?

Jawaban :
kalau masih bisa sembuh, pelatihan bisa dilanjutkan, namun tentunya akan mengganggu aktivitas belajar


20-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
ary | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Sumimasen sensei..
Sensei,,
Gigi geraham saya sebelah kanan dan kiri uda saya cabut sensei,,krna bolong,,
Apakah pada saat mcu di pusat cevest itu menjadi masalah sensei???

Yorusiku onegai simasu sensei...

Jawaban :
kalau hanya 2 buah tidak masalah


19-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
geri | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
asalamualaikm sensei mau tanya masalah ijasah apa bisa daftar tp ijasah sd ga ada karna hilang trbawa banjir. mohon jawabanya
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jika demikian meminta surat keterangan pengganti ijazah dari sekolah asal, dan surat keterangan kehilangan dari kepolisian


19-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
DENTA AGNI | usia:23thn, pekerjaan:sementara bantu orang tua
Asalamu,,alaikum.wr.wb,,
Pak saya mau tanya nih,, kan kami skrang dah lulus MCU, mnuju tes bhasa kisaran 2 blan lg kan pak,, nah pertanyaan saya ,,,,, semisal kami lulus tes bhasa, kira mmbtuh kan brapa lama wktu untuk mnuju ke tahap pembrangkatan1? Tlong di jawab ya pak,,,
Doumo arigato gozaimashita.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
diperkirakan paling lama 1 bulan dipanggil ke tahap 1, apabila memang permintaannya sudah ada


19-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Aa Rizal fengen ke jepang biar varokah | usia:555thn, pekerjaan:kelamaan nganggur ratusan kali lamaran di tolak, depresi
pak gigi taring kiri saya udah gak ada, kenapa saya tidak bisa ikut seleksi magang kenapa yg di nilai gigi duluan, saya punya skill bubut,Las,komputer, alhamdulilah bahasa jepang jyoukyu N2 walaupun otodidak saya berusaha mati2 an untuk belajar tapi kenapa hanya kehilangan satu gigi menyebabkan saya gagal untuk magang?? jika lewat swasta biaya sangat mahal dan saya tidak mampu apa sudah tidak ada solusi??
Jawaban :
kalau gigi depan memang persyaratannya tidak boleh ompong, barangkali dengan inflant gigi tiruan bisa


19-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
kamal | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Sumimasen Sensei,,
Seleknas sudah pengumuman mcu,, panggilan pelatda sumut kok blom keluar juga sensei..
Sementara tgl 20 ini yg pelatihan gelombang 1 uda selesai,,
Kira2 tgl brpa kami mulai masuk pelatihan sensei..

Onegai shimasu sensei..

Jawaban :
direncanakan tanggal 9 april 2015 mulai pelatda lagi, mudah-mudahan anda terpanggil


19-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
abe | usia:20thn, pekerjaan:blm kerja
Slamat pagi Pak...mau tanya,apa yg harus d persiapkan dlm menghadapi tes MCU...

Tolong jawabanya yg lengkp y pak...

DOUMO ARIGATO

Jawaban :
persiapannya adalah anda harus mempersiapkan kesehatan yang baik, dan untuk lengkapnya sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter, karena mengenai kesehatan bukan kompetensi kami


19-03-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
Ryan Ahmad | usia:19thn, pekerjaan:Pengusaha
Selamat pagi pak.
Mau bertanya..
1.Semisal .. Jika saya tinggal di surabaya.. Dan mengikuti seleknas di Jakarta/Bekasi.. Apakah Medicalnya juga di daerah Jakarta/Bekasi dan sekitarnya (yg menjadi tunjukan panitia setempat)? Atau bisa medical di Surabaya dan sekitarnya( yg juga punya kerja sama/ditunjuk oleh panitia) ?
2.apakah rekrutmen dan seleksi itu waktunya berbeda( ada selisih waktu dari rekrutmen ke seleksi)? Karena di website tertulis jadwal rekrutmen,dan di forum konsultasi sering di sebutkan "pada waktu seleksi umur anda sudah xx.. Jadi tidak bisa mengikuti.."

Mohon informasinya dan terima kasih banyak.

Jawaban :
1. perlu kami sampaikan bahwa peserta dari surabaya tidak dapat ikut seleksi di jakarta, namun jika seleknas bisa, dan mcu bisa memilih klinik terdekat
2. jadwal rekrutmen yang ditayangkan adalah jadwal tes seleksinya, maka pendaftarannya dilaksanakan sebelum jadwal tersebut, untuk itu peserta harus bisa menghitung umur pada saat pelaksanaan tes seleksi


19-03-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
F. Handro | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
Ohaiyooo Sensei...
Mau Tanya sensei... Jadwal Program magang ke Jepang tahun 2015 Provinsi Sumatera Barat Kapan ya Sensei...???
Mohon Pencerahannya... Sumimasen...

Jawaban :
silakan lihat jadwal rekrutmen


18-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
zaini | usia:25thn, pekerjaan:mahasiswa ahir
sense, bagi kami yang dinyatakan lulus pada MCU seleknas, kapankah kami bisa mengetahui ujian bahasa jepang bisa di cantumkan. sehingga kami bisa mempersiapkan dengan matang ketika sudah pasti jadwal ujian ditetapkan. jika pun tidak bisa di umumkan sekarang, kira2 berapa bulan pasca hasil MCU di umumkan. dozo arigato gozaimasu
Jawaban :
ketentuannya adalah peserta diberikan waktu sekitar 2 bulan untuk belajar bahasa jepang dalam rangka persiapan tes bahasa, kepastian waktunya akan diumumkan pada website ini


18-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
ARIF J | usia:21thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum wr wb,
Pak, terkait hasil MCU Seleknas,
1 minggu kemarin saya mendatangi biofit bandung untuk menanyakan hasil MCU, namun pihak klinik memberi tahu bahwa hasil MCU baru boleh diketahui dan diambil peserta setelah ada pengumuman kelulusan di Web.

Kemudian hari ini setelah pengumuman di web keluar, saya kembali mendatangi klinik untuk mengambil hasil MCU. Setelah pihak klinik menghubungi pihak kemenakertrans, ternyata peserta masih belum diizinkan untuk mengambil hasil MCU tersebut.
1. Dapatkah bapak memberi penjelasan mengenai peraturan/hal tersebut pak ?
2. Kapankah sekiranya peserta diperbolehkan mengambil hasil MCUnya ?
Terima kasih pak.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. hasil mcu bagi peserta yang fit akan dikirim langsung kepada kami sebagai dasar kelulusan, tidak diberikan kepada peserta
2. jika hasilnya unfit peserta dapat berkonsultasi dengan pihak klinik mengenai penyakitnya


18-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
Nuari | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Untuk periode seleksi di wilayah jawa tengah untuk IM JAPAN, kapan jadwal dan waktu,tempat pendaftaran. DAERAH
Jawaban :
silakan lihat jadwal rekrutmen, dan pendaftaran sedang dilaksanakan


18-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
aji | usia:28thn, pekerjaan:guru
Selamat siang,,,maaf untuk mengikuti seleknas apakah ktp juga hrus minimal 2 thun ,,masalhnya saudara saya mau ikut tetapi alamat asli medan sekarang pindah di sragen jateng baru beberapa bulan,,apak bisa ikut seleknas,,terimakasih
Jawaban :
untuk seleknas dapat diikuti seluruh warga negara indonesia, tidak dibatasi oleh ktp


18-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
DENTA AGNI | usia:23thn, pekerjaan:sementara bantu orang tua
Konnichiwa,, sumimsen sensei,,.saya denta agni yang baru lulus MCU, kan di pengumuman tadi suruh bikin paspor,, kita nunggu surat rekomendasi dari KEMENAKERTRANS atau langsung buat sendiri nih sensei ? Trus jadwal buat tes bahasa nanti di umumin di situs ini lagi apa gmana sensei ?
Jawaban :
pembuatan paspor nanti saja setelah lulus tes bahasa yang hasilnya akan diumumkan melalui website ini, dan mengenai rekomendasi pasport akan di upload di website ini juga secara kolektif bagi peserta yang lulus tes bahasa, dan dapat di download oleh seluruh peserta


18-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
andi | usia:24thn, pekerjaan:karyawan
Assalamu.alaikum wr.wb.
Sumimasen sensei sekedar usulan. Untuk pengumuman tes bahasa dan pemanggilan pelatihan tahap 1 mohon diumumkan maksimal 1 minggu sebelum hari h jangan mendadak.
Terimakasih. Wslmkm wr.wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
usulan yang baik, namun hal itu tergantung datangnya permintaan


18-03-2015 | BANTEN, Tangerang Selatan
Nur Fitriyani Aprillia | usia:24thn, pekerjaan:Belum Bekerja
salam sejahtera u/ kita semua
saya lia dari pamulang mau tnya untuk pendaftaran are jabodetabek ada atau tidak ya?
dan apakah saya harus berlatih bahasa jepang sblm tahap seleksi atau saya belajar( misal di asrama langsung dr pemerintah)? mohon penjelasanya..

many thanks..

Jawaban :
untuk wilayah jabodetabek belum dapat dijadwalkan sebab belum ada permintaan ke pusat, sedangkan saat seleksi tidak ada materi bahasa jepang, sehingga peserta tidak harus belajar bahasa jepang dulu, serta pesertanya khusus laki-laki


18-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
arkan maulana | usia:24thn, pekerjaan:pedagang
ohayo gozaimasu sense,saya sudah menikah,apakah bisa mengikuti program pemagangan im japan?saya pernah dengar ada yang ngomong katanya sudah menikah bisa daftar tapi nanti pasti gagal diwawancara.apakah ini benar?
Jawaban :
tidak ada larangan bagi yang sudah nikah ikut program ini, selama persyaratan normatifnya dapat dipenuhi, mengenai lulus tidaknya tergantung hasil wawancara, dan tidak selalu gagal


17-03-2015 | RIAU, Kota Pekan Baru
ijul | usia:23thn, pekerjaan:tidak bekerja
Assalamualaikum.
pak untuk perekrutan Propinsi Riau kapan dibuka?
saya sering buka website tp tdak ada untuk Propinsi Riau.
saya ingin sekali ikut.
Terimakasih.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sudah beberapa tahun provinsi riau tidak melaksanakan rekrutmen, karena pemerintah daerahnya tidak mengajukan ke pusat


17-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
ary | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Sumimasen sensei..
Pelatihan daerah tahap 1 daerah sumut gelombang pertama tgl 20 ini slesai,,
Trus Hasil test bahasa jepang sumut tgl brpa keluar sensei??
Onegai simasu sensei

Jawaban :
Setelah ada hasil penilaian,secepatnya akan diumumkan di website


17-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Bangkalan
Apriel mangoen | usia:26thn, pekerjaan:Pengangguran
Pak...program kerja ke jepang non IMM/swasta untuk wanita ada ga?
Dan kemana saya harus mendafta???
Mohon infonya pak!!! Saya ingin kerja ke jepang.

Jawaban :
Bisa di lihat pada website untuk non Im terdaftar LPK JIAEC


17-03-2015 | JAMBI, Kab. Sarolangun
Rudi Efendi | usia:19thn, pekerjaan:Swasta
Pembagian kerja di jepang berdasarkan apa pak?
Jawaban :
Sesuai hasil dari penilaian selama di pelatihan


16-03-2015 | BALI, Kab. Karang Asem
Edi Junaidi | usia:25thn, pekerjaan:operator excavator
Saya waktu sekolah STM jurusan teknik mesin dan tahun 2012 kemarin saya telah menyelesaikan kuliah S1 saya di Jurusan Teknik Mesin.
Pertanyaan saya
1. jika mengikuti seleksi magang ke jepang apa ada "nilai plus" untuk seorang yang waktu sekolah STM Teknik Mesin dan sekarang sudah tamat kuliah S1 mendapat gelar insinyur mesin ?
2. Apakah mudah diterima seorang insinyur mesin jika mengikuti mgang ke jepang?

Domo Arigatou

Jawaban :
1. Tidak ada nilai tambahan untuk kelulusan D3/S1, karena yang menjadi dasar adalah lulusan SMK jurusan teknik atau SMA harus memiliki sertifikat pelatihan di bidang teknik.
2. Tes seleksi rekrut magang ke Jepang tidak ada perbedaan, harus mengikuti tes sesuai tahapan seleksi.


16-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
erwinsyah nugraha | usia:21thn, pekerjaan:ga ada
Ooh begitu, tp kalo misalnya sembuh, tp pas mcu ketauan ada wasir tp pas d pelatihan ga ada masalah sama wasirnya, apa akan tetap menggugurkan di tahap mcu sensei?
Jawaban :
Diusahakan sembuh dahulu termasuk pada saat MCU


16-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
mohhamad naim | usia:25thn, pekerjaan:oprator
Asalamualaikum mau tanya ,bekas luka bakar sedikt di kaki masih bisa daftar magang tidak?
Jawaban :
Walaikumssalam, untuk bekas luka nanti dilihat oleh tim seleksi..apabila tidak mengganggu estetika ataupun aktifitas sehari-hari tidak apa-apa.


16-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Edo | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum, saya mau nanya di persyaratan ditulis kalau raport sma/smk harus dilampirkan sebagai syarat, saya lulusan d3 teknik elektro dan ingin menggunakan ijazah d3 saya sebagai lampiran, apa masih harus dilampirkan juga raport sma saya? Atau hanya cukup sampai ijazah d3 saja agar lolos fase kelengkapan berkas?
Jawaban :
Walaikumssalam,untuk kelengkapan berkas harus sesuai didalam peryaratan dan saudara harus melengkapi dengan raport sma/smk. Untuk ijazah D3/S1 hanya sebagai pendukung lampiran (optional/tidak wajib).


16-03-2015 | KALIMANTAN BARAT, Kota Pontianak
Gunal | usia:25thn, pekerjaan:mahasiswa
Asslamualaikum...Mau tanya min..? Di kalimantan barat kota pontianak ada pembukaan magang im japan gk..thankz
Jawaban :
Walaikumssalam, untuk wilayah Kalimantan belum ada pembukaan rekrutmen pemagangan ke Jepang


16-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Tri | usia:25thn, pekerjaan:-
Sumimasen sensei,kalau pas seleksi umurnya 26 lebih satu bulan bisa ikut tidak?Arigatou gozaimasu
Jawaban :
Tidak bisa,pada saat tes harus berumur 26th tidak lebih


16-03-2015 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Utara
Taharman | usia:25thn, pekerjaan:Peternak
Masih menunggu hasil evaluasi apa pak hingga sampai saat ini belum ada tes di propinsi bengkulu?
Jawaban :
Menunggu hasil evaluasi/rapat dari Tim Direktorat dan IM Japan untuk mengadakan tes rekrut di Prov.Bengkulu


16-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
erwinsyah nugraha | usia:21thn, pekerjaan:ga ada
Asalamualaikum wr.wb よろしくおないがいしませ . Mohon bantuannya sensei, saya udah pelatihan mandiri dasar, mau ke proses pelatihan asrama. Saya takut pas mcu sensei, soalnya saya punya penyakit wasir stad 3, tp ga pernah ganggu dan ga pernah sakit. ini juga lagi pengobatan herbal. Jujur pa saya pengen banget brangkat ke jepang, tp pas denger ada tes mcu d liat duburnya pas d asrama semangat saya jadi drop saya takut ga lulus tp saya pngen banget brangkat ke jepang, apa dengan penyakit yg saya derita saya bisa lolos sensei? Terimakasih jawabannya wasalam
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jika kambuh dipelatihan, maka tidak menutup kemungkinan akan dipulangkan, untuk itu sebelum masuk pelatihan harus benar-benar sembuh, mungkin saja saat ini tidak kambuh karena kegiatan belum begitu keras, namun saat dipelatihan kegiatan akan keras


15-03-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
ficki | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
asalamualaikum ,,
pak minta penjelasannya untuk seleksi di smk,,, kapan diadakannya,,,apakah untuk alumni boleh mengikutinya,
terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami belum memiliki rencana, masih dalam proses pembahasan


15-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
ari | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
pak mau tanya jadwal pelatihan tahap 1 yang lulus her di jogja perkiraan tanggal barapa ?
Jawaban :
rencana pelatihan tahap 1 berikutnya adalah tanggal 9 april 2015


15-03-2015 | BANTEN, Kab. Serang
miftah | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
Apa perbedaan im yg di selenggarakan oleh pemerintah sama swasta.??
Jawaban :
kalau program im japan dilaksanakan bersama-sama dengan kemnaker baik dari rekrutmen sampai pelatijan dan keberangkatan, sedangkan program non im menyelenggarakan sendiri namun tetap harus memiliki izin dari kemnaker


15-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Blora
rosikin | usia:20thn, pekerjaan:blm kerja
Sore pak...
Mau tanya tentang wawancara...1.kpn di umumkan hasil wawancara u/sleksi sragen?
Dan yg ke 2 .klo wawancara menjawab pertanyaan tetapi salah2 .itu langsung di gagalkan apa gmn pak....
Arigatou gozaimasu

Jawaban :
1. akan segera diumumkan apabila seluruh proses telah dilalui
2. tim wawancara akan mengevaluasi, tunggu saja hasilnya


15-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
galih | usia:21thn, pekerjaan:karyawan swasta
Mau tanya, kalo legalisir raport SLTA bisa di ganti dengan transkrip nilai ngga? Kan isi nya sama aja, yg ada di raport itu semuanya ada di transkrip nilai.
Terimakasih

Jawaban :
raport slta tidak bisa diganti, karena bukan hanya berisi nilai saja, tapi ada catatan lainnya


14-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
ramzi | usia:19thn, pekerjaan:siswa
sensei mau tanya lagi,
kapan dibuka nya pendaftaran magang dijepang di kota sukabumi ya?
arigato gozaimasu

Jawaban :
di sukabumi tidak ada rekrut jadi tidak ada pendaftaran, adapun untuk wilayah jabar pendaftaran dilaksanakan di disnaker provinsi jabar di bandung


13-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Sukabumi
ramzi | usia:19thn, pekerjaan:siswa
klau untuk pendaftaran itu di bukanya kapan, apa tiap bulan atau thn nya di buka pendaftaran?
terus bagaimna untuk cara pendaftaranya?

Jawaban :
pendaftaran dilaksanakan sebelum dilaksanakan tes seleksi, jadi bagi daerah yang sudah ditayangkan jadwal seleksinya, maka sudah dimulai pendaftaran di disnaker provinsi masing-masing


13-03-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
kenan | usia:21thn, pekerjaan:buruh pabrik
Selamat sore,

Saya punya penyakit wasir (ambeien) tapi sudah jarang kambuh lagi, apakah bisa lulus mcu pak.
bagaimana kriteria wasir yang bisa lulus mcu dan apakah penyakit ini sangat berpengaruh untuk magang?

mohon pencerahannya,,

terima kasih.

Jawaban :
sebaiknya disembuhkan dulu, sebab sudah ada beberapa kasus saat pelatihan mengalami wasir dan sangat mengganggu, akhirnya dipulangkan


13-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
ary | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Sitsureisimasu..

Mau nanyak sensei,,panggilan pelatihan tahap 1 daerah Sumut kapan ya sensei?
Domo arigato gozaimasu...


Jawaban :
kami masih menunggu permintaan dari jepang, mudah-mudahan secepatnya dapat kabar


13-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
nana | usia:20thn, pekerjaan:Fokus magang
Konniciwa...
Mau tanya, hasil MCU seleknas kapan y ??

Trima kasih

Jawaban :
masih ada beberapa klinik yang belum menyampaikan hasilnya sehingga belum dapat diumumkan


13-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
bernard | usia:22thn, pekerjaan:buruh
mau nanya pak...apakah akan ada lagi seleksi expo dan dki tahun ini? dan kalau ada pendaftaran exponya dimana nanti?terimakasih...
Jawaban :
menurut rencana akan dilaksanakan seleknas lagi setelah lebaran, mudah-mudahan dapat terlaksana


12-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Dicki Rianto | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
asalamualaikum pak waktu kecil saya kesetrum listrik dan akibat dari kesetrum itu jari klingking saya jadi nempel ke telapak tangan tapi sudah di oprasi wktu thn 2013 yang jadi masalah dan jadi pertanyaan saya jari saya masih sedikit bengkok dan ada bekas oprasinya apakah saya bisa lulus tes fisik ? tolong di jawab yah pak trimakasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
masalah tersebut harus dilihat dulu, kami tidak bisa menentukan disini


12-03-2015 | ACEH, Kab. Aceh Timur
Samsul | usia:22thn, pekerjaan:Tani
Pak kapan tes bahasa untuk kota lhokseumawe?ini sudah lewat 2 bulan lebih
Jawaban :
mudah-mudahan bulan april bisa dilaksanakan


12-03-2015 | BANTEN, Kab. Tangerang
かぜはや | usia:23thn, pekerjaan:karyawan swasta
Slmt sore pak, saya mau tanya kalau mau mengikuti studi ke universitas jepan syaratnya apa saja pak.atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih
Jawaban :
mohon maaf hal tersebut bukan bidang kami, sebaiknya berhubungan dengan kementerian pendidikan


12-03-2015 | ACEH, Kab. Aceh Barat Daya
yudi joniarsi | usia:26thn, pekerjaan:operator alat berat
Mengapa peserta yang sarjana rentan gugur di tes wawancara?
Jawaban :
tidak juga, barangkali kebetulan saat wawancara ada beberapa pertanyaan yang kurang memuaskan jawabannya


12-03-2015 | BENGKULU, Kab. Lebong
Taharman | usia:25thn, pekerjaan:peternak
Pak kapan di bengkulu diadakan tes magang ke jepang??
Jawaban :
belum ada, masih menunggu hasil evaluasi


12-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
azwar | usia:23thn, pekerjaan:tani
untuk pelaksanaan her bahasa jepang kapan ya pak??
Jawaban :
menunggu permintaan dari jepang


12-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
nasir | usia:25thn, pekerjaan:SWASTA
Assalamu'alaikum...
Pak, apakah peserta yg prnh mengundurkan diri saat di pelatihan tahap 1 msh bsa ikut lg?
sy mengundurkan diri 1 mnggu sbelum wawancara penempatan pekerjaan kurng lbh 1 bln kurng sy di pelatda, dan saat ini pasport sy sdh berjaln 9 bln.

mohon pencerahanya
Terima kasih

Jawaban :
wa'alakum salam wr wb
ikut seleksi masih bisa, tapi masalah lulus tidaknya tergantung alasan pengunduran dirinya


12-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
MUNAWIR | usia:23thn, pekerjaan:MAHASISWA
Assalamu'alaikum,
Mau atanya Pak, untuk jadwal rekruitmen Jawa Tengah bulan apa ya?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
silakan lihat di jadwal rekrutmen


12-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
bergas songo gus s | usia:26thn, pekerjaan:belum
saya bergas pernah mengikuti program imm di disnaker tpi tahap 1 saya mengundurkan diri sebelum tes tahap 1 yang saya mau tanyakan apakah data atas nama saya sudah dikirim kejepang soal nya saya mau lewat swasta tpi pihak swasta takut klau data saya sudah di jepang jdi tolong bisa di cek dari pihak imm mohon bantuan ny
Jawaban :
Tunggu Jawaban


12-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
kariman | usia:25thn, pekerjaan:nganggur
Saya mengikuti proses seleknas bln februari dibekasi.untuk info hasilmedikal kapan diumumkan.saya biaya sdh wktu cek medikal di semarang dokter bilang mata mi 0.1 sblah kanan .disarankan opersi dgn biaya 8 sampai 10 jt. Dan secara tidak langsung saya tidak sanggup membayar uang tsbut dan saya tidak mlanjutkan kursus di purbalingga krna sudh hbis nanyak biaya.apakah itu bnar.apa tidak ada solusi lain saya sudah pasti gugur tidak lolos tes ap cuma.modus agar saya gagal dlm seleksi tsbut.trimakasih mhon jawabanya.

Jawaban :
kalau masalah mata tidak sesuai standar yang dipersyaratkan maka akan dianggap unfit/gagal, solusinya harus berobat dulu, nanti kalau sudah sembuh bisa ikut seleksi lagi, masalah biaya yang anda sampaikan sama sekali tidak ada kaitannya dengan kami, sebab kami tidak pernah memungut biaya


12-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
deni sulaeman | usia:22thn, pekerjaan:buruh
Asalamualaikum ..pa boleh mnta almat lengkap kantor disnaker bandung buat dptar pemagangan ?trus dkeut kiara condong ga almatnya ?
.
Trimakasih pa

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jl sukarno hatta, dekat dengan kiaracondong


11-03-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Utara
wahyudi | usia:24thn, pekerjaan:wiraswasta
download hasil tes mcu di klinik rosela itu dimana ya, kok di kolom luar negeri tidak ada?
Jawaban :
hasil mcu tidak dari klinik langsung, namun melalui direktorat pemagangan, sehingga tidak ada


10-03-2015 | SUMATERA BARAT, Kab. Padang Pariaman
Hikken | usia:20thn, pekerjaan:Teknisi Komputer
sensei, saya memiliki bekas luka yg timbul di lutut saya. apakah itu akan mempengaruhi penampilan saya dalam test dan apa bisa lulus ?
Jawaban :
hal tersebut tergantung seberapa besarnya, harus dilihat dulu


10-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
deni waradani | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
SELAMAT SIANG
saya ada usul kepada IM japan.
alangkah lebih baiknya peserta yg menikuti tes seleksi magang jepang.
yang ikut LPK untuk menyertakan fotocpy surat ijin LPK dan dan fotocopy sertifikat dari IM japan .
karna diluar sana banyak LPK yg tdk berizin dinas setempat. dan yg bukan Alumni IM japan.mengaku sebagai alumni IM japan.
karna itu sudah termasuk penipuan mengatasnakamakan Alumni IM japan.

selain tdk berizin. mereka juga menarik biaya yg tdk wajar. diatas 20 juta.
dan mereka bilang dijamin berangkat.

MOHON DISAMPAIKAN KEPADA PRESIDEN IM JAPAN
supaya usulan saya bisa dipertimbagkan.

Jawaban :
masukan yang baik, namun perlu dipikirkan jangan sampai terjadi diskrimininasi, seolah-olah program ini wajib melalui lpk, jika ada lpk yang memungut biaya yang tidak wajar kami siap memberikan sanksi bila ada informasi


10-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Pasuruan
muhammad habibie | usia:23thn, pekerjaan:jualan tahu bulat
semoga saya bisa berangkat kejepang tahun ini.. aamiin
Jawaban :
amin


10-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
Sasuke Uchiha | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
Assalamualaikum,.,.
Pak, hasil medical check Up seleknas 2015 kapan diumumkan ?
lihat pengumumannya dimana ?

Terimakasih

Jawaban :
Walaikumssalam,
Masih dalam proses dan dimohon bersabar,untuk pengumuman bisa dilihat pada menu "pengumuman" di website


10-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Purbalingga
ITO RIYADI | usia:18thn, pekerjaan:SWASTA
permisi, kalau ijasah yang saya miliki nama orang tuanya beda dengan yang ada di akta kelahiran dan kartu keluarga. kira-kira apakah bisa untuk mendaftar?
Jawaban :
Harus memiliki surat keterangan dari Kemendiknas atau sekolah saudara.


10-03-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
Abdul | usia:23thn, pekerjaan:Pemusik
Saya mau tanya bpk/ibu sekalian, jadwal seleknas untuk daerah palembang kapan ya ? Dan kalau lulus tes langsng diberangkatkan atau harus ikut diklat lagi ?
Jawaban :
sampai saat ini belum ada lagi untuk pembukaan rekruitmen di Prov.Sumsel.


09-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
bekasi Begal club | usia:20thn, pekerjaan:Kapak Merah
EH LO SEMUA PANITIA SELEKNAS 2015 ORANG INDONESIANYA JANGAN PURA-PURA GANAS, JANGAN SOMBONG,JANGAN BELAGU LO,ORANG JEPANGNYA AJA SANTAI AJA,, KALIAN ANGGAP APA KAMI INI, ITU CEVEST KAMI OBRAK-ABRIK MAU??GUE BACOKIN LO SEMUA SATU SATU MAMPUS JUGA LOH !!!

Jawaban :
Terima kasih atas partispasi anda di forum ini


09-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
ARIF | usia:21thn, pekerjaan:-
Assalamualaikum wr. wb. Pak ingin bertanya soal kamus jepang-indo dan indo-jepang yang perlu dipersiapkan sebelum pelatihan tahap 2, yang dimaksud kamus yang diusulkan tersebut diterbitkan oleh penerbit mana dan pengarangnya siapa ya ? apakah kamus tersebut bisa didapatkan di toko buku ataukah diproduksi khusus oleh IM Japan? terima kasih.
Jawaban :
Kamus bahasa bisa saudara cari di toko buku dimana saja karena tidak ada pengarang atau penerbit khusus.


09-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
wahyu | usia:21thn, pekerjaan:swasta
Saya punya tumor di bahu,,Sudah diperiksa dan direkomendasi jenis tumor lemak jinak dan tidak mengganggu fungsi organ yg lain...Apakah jadi maslah ketika ikut tes IM??? apakah lngsung gugur...???
sebaiknya dioperasi dulu apakah dibiarkan saja dulu untuk tes IM???
terima kasih...

Jawaban :
Sebaiknya di obati terlebih dahulu sebelum saudara mengikuti tes seleksi


09-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
andi | usia:22thn, pekerjaan:blum kerja
Ass..pa melanjutkan pertanyaan ..klo yg msalkan ggal d medical ..trus mau ikut seleksi lagi itu tes nya dari awal lg d mulai dr kesemaptaan,matematika dsb.. apa mengulang dr medical doank?
Jawaban :
Walaikumssalam,gagal di medical maka saudara harus mendaftar dari awal seleksi. Dan tergantung dari penyakit yang saudara alami, bila sudah sehat total dan tidak mengalami kambuh bisa mendaftar lagi.


09-03-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Tengah
adipurba | usia:23thn, pekerjaan:buruh
Halo bapk/ibu saya mau tanya kapan diadakannya program pemagangan di depnaker lampung ya?
Mohon berkenan membalas pertanyaan saya.

Trima kasih sebelumnya
Wassalamualaikum wr.wb

Jawaban :
Prov.Lampung sampai saat ini belum dapat menerima rekrut.


09-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
deni | usia:22thn, pekerjaan:buruh
Asalamualaikum wrwb..pa maaf saya mau bertanya nanti pas tnggal 20april-24april yg tes d prov jabar itu urutan2 tes nya apa aja pa ?
.Onegaishimasu

Terima kasih pa ..

Jawaban :
untuk urutan tes dapat dilihat pada website ini menu "luar negeri -> Prosedur rekruitmen"


09-03-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
nanda | usia:24thn, pekerjaan:swasta
pak, utk situs tanya jawab utk lowongan kerja kenegara selain jepang, apa situs nya pak? mhn bantuannya , terimakasih
Jawaban :
Bisa di cari pada link webiste homepage ini


08-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
abdel situmorang | usia:20thn, pekerjaan:sales
mau nanya sensei..kalau ijajah SD hilang, apa yang di buat penggantinya, apakah surat keterangan hilang atau surat keterangan dari sekolah,karena ijajah katanya tidak bisa lg di buat yang baru, mohon petunjuknya,sebelumnya,karena saya berminat untuk mengikuti seleksi di sumut bln 5 ini, terimakasih...

Jawaban :
Bisa meminta surat keterangan kehilangan ijazah ke kemendikbud


07-03-2015 | NUSA TENGGARA TIMUR, Kab. Ngada
Chandra | usia:25thn, pekerjaan:Belum punya pekerjaan
Salam ....
Mau nanya apakah masih di buka buat Magang ke Jepang ??? Kalau masih ,,, kami yg dari NTT daftar ya di mana ...
Makasih

Jawaban :
Untuk NTT belum ada pembukaan rekruitmen magang ke Jepang


07-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
cahya | usia:21thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum...
permisi mau tanya pak..kalau rekruitmen yg mhi apakah ada lagi atau tidak ya pak??terimakasih
Mohon jawabannya

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sampai saat ini belum ada lagi


07-03-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Bukit Tinggi
niko | usia:22thn, pekerjaan:belum
ass pak..pak apakah benar pt vuteq corporation japan melakukan rekrut untuk magang ke jepang????? almat pt vuteq corporation d mna pak?? onegaishimasu

Jawaban :
Walaikumssalam,utk LPK yang membuka rekrut magang ke Jepang yang sudah mendapat izin dari Nakertrans bisa dilihat pada website menu "Luar Negeri -> Pemagangan Non IM"


07-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Bogor
deni | usia:22thn, pekerjaan:-
ass,
pak sya ingin tnya,untk pndftran yg di jabar ftcpy dokumen nya wajib d legalisir semua,kalau paklaring legalisir nya hrus kmana pak ?
dan untuk skck bkn skck untuk mlamar kerja ya,harus d tujukan untuk mengikuti program pemagangan k jepang.,apakah wajib sprti itu.
trmksh

Jawaban :
Walaikumssalam,
paklaring bisa diminta kepada perusahaan, skck biasa tidak ditujukan untuk magang ke Jepang


07-03-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
RAMA | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
assalamualaikum sensei
saya mau tanya kalau gigi ompong bagian depan terus di ganti dengan gigi palsu boleh nggak ??
terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mohon maaf untuk gigi depan tidak bisa


06-03-2015 | JAWA BARAT, Kota Cirebon
ruman | usia:24thn, pekerjaan:swasta
pak saya mau daftar.tapi lewat mana, apa aku harus ke bandung daftar langsung,kira kira blh ga...lewat onlen jga ga bisa...masi bingung...di mohon penjelasanya pak.tanks
Jawaban :
untuk pendaftaran,sesuai domisili perserta karena saudara berasal dari Prov.Jabar maka bisa lsng daftar ke Disnakertrans Prov.Jabar dan 1 minggu sebelum pelaksanaan seleksi pendaftaran sudah ditutup.


06-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
ahmad | usia:31thn, pekerjaan:wirausaha
apakah ada lowongan untuk ke australia?
Jawaban :
sejauh ini kami mengirim peserta magang ke negara Jepang


06-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Emak ijah pengen ke jepang | usia:55thn, pekerjaan:pemain sineton
Uang apa saja yg diterima setelah slesai mgang ke jepang?
Jawaban :
bantuan modal usaha mandiri


06-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
papi ocid | usia:19thn, pekerjaan:gurih-gurih enyoi dan munaroh yang bla'em bla'em
1. Jenis pekerjaan yg diterima di jepang berdasarkan apa? Apa nilai hasil tes??
2. Mengapa yang sarjana banyak ditanya saat wawancara?

Jawaban :
1. berdasarkan hasil wawancara
2. tidak juga, sama saja dengan yang lain


06-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
emak ijah | usia:55thn, pekerjaan:pemain sinetorn
Kalau sudah pelatihan apakah malamnya boleh keluar dari asrama ceves?berapa lama platda di cevest?apakah blh pakai hp?
Jawaban :
tidak boleh, pelatihan selamam 2 bulan


06-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
zofi | usia:20thn, pekerjaan:calon peserta magang
Pak klo hasil tes wawancara seleksi sragen kpn di umumkan pak...
Trimakasih

Jawaban :
saat ini masih berlangsung tes wawancara, tunggu saja kalau sudah selesai


06-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
andi | usia:23thn, pekerjaan:blum kerja
Maap pa klo misalkan pas medical chek up itu gagal ..biaya nya akan ttap d tanggung sendiri ?trus masi bisa ikut sleksi lgi. Engga ?
Jawaban :
biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat diambil lagi, dan untuk seleksi selanjutnya masih diperbolehkan


05-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
Agus wahyudi | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Maaf...Untuk tes kesemaptaan fisik,apakah berpengaruh luka bekas operasi pengangkatan tumor jinak???,,apakah langsung gugur???
Sekarang tumor sudah diangkat dan tidak mengganggu organ yang lainnya Tinggal bekas luka operasi saja......
Terima kasih jawabannya,,,

Jawaban :
tergantung bekas operasinya, apakah mengganggu penampilan atau tidak, jika mengganggu penampilan maka akan menjadi masalah, untuk itu harus dilihat dulu


05-03-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Balikpapan
supriyanto | usia:26thn, pekerjaan:karyawan
maksud saya pemagangan dalam negeri yang tercantum dalam data perusahaan pemagangan dalam negeri,, dan saya lihat perusahaan kebanyakan di kota balikpapan,,apakah kita mengajukan pemagangan secara individu atau melalui lembaga? terimakasih
Jawaban :
pendaftaran melalui dinas tenaga kerja setempat


05-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
AMAR SAKTIONOSYAH SINAGA | usia:25thn, pekerjaan:buruh pabrik
saya mau nanya,saya tahun ini berusia 26 tahun pas pada 27 juni 2015,apakah saya bisa ikut seleksi dari im japan di disnaker SUMUT
baru itu fisik saya,tinggi 180 cm tp berat 85 kg apa bisa ya admin ikut?

Jawaban :
prinsipnya saat seleksi tidak lebih dari 26 tahun tidak masalah, dan mengenai fisik yang penting anda bisa lari push up, sit up sesuai standar tidak masalah


05-03-2015 | ACEH, Kab. Aceh Timur
hamdani | usia:25thn, pekerjaan:mahaiswa
berapa maksimal umur yang di butuhkan untuk program magang ke jepang.. kebttulan untuk tggl 15 mei saya genap berumur 26 tahun/? mhn konfirmasinya
Jawaban :
umur maksimal 26 tahun saat seleksi, kalau saat seleksi pas 26 thn tidak masalah


05-03-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
ridho | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
asalamu'alaikum,,ohayogozaimasu sensei, saya punya bekas jerawat dan berlobang, apakah saya bisa ikut seleksi magang ke jepang???
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb, jika tidak mengganggu performance/penampilan tidak masalah


05-03-2015 | ACEH, Kota Langsa
didi | usia:26thn, pekerjaan:nganggur
saya kelahiran 15-05-1989
apakah masih bisa ikot tes pada tanggal 28-04-2015
di Banda Aceh ???
terima kasih,,,

Jawaban :
berarti umur anda saat seleksi 26 tahun kurang 1 bulan, maka masih bisa


05-03-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Balikpapan
supriyanto | usia:26thn, pekerjaan:karyawan
bagaimana cara dan pesyaratan untuk mengikuti magang dan cara melamar untuk wilayah kota balikpapn, karena saya lihat banyak pegangan untuk di kota balikpapan. terima kasih
Jawaban :
wilayah tersebut belum dapat dijadwalkan rekrut, karena animo masyarakatnya sangat kurang, hal tersebut dapat dibuktikan dengan rekrut tahun-tahun sebelumnya jumlah pendaftar tidak sesuai harapan/sangat sedikit


04-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
zhazha | usia:20thn, pekerjaan:Nganggur
Apakah yang buta warna masih bisa ikut pemagangan ke Jepang? dan kalau tidak bisa ada solusi untuk memperbaiki kelemahan tersebut.
Terimakasih

Jawaban :
maaf tidak bisa, dan tidak ada solusinya


04-03-2015 | BANTEN, Tangerang Selatan
budi | usia:30thn, pekerjaan:swasta
http://nasional.kontan.co.id/news/magang-di-jepang-digaji-rp-8-10-juta-per-bulan

kalau mau ikut program ke jepang gimana caranya??

Jawaban :
untuk program im japan cara mengikutinya mendaftar di disnaker provinsi sesuai domisili untuk mengikuti seleksi, sedangkan program non im langsung mendaftar pada lembaga pengirim yang daftarnya tercantum dalam menu luar negeri magang non im


04-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Raditya kusumawijaya | usia:24thn, pekerjaan:Ken$huusei
Assalamualaiqum wr wb,
pak untuk yg taiksha tolong kalau bsa di dahulu kan,soalnya saya ud 3 blan taikisha di daerah,,tolong lebih di perhatikan lagy ,trimah kasih sensei

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
memang taikisha selalu diusahakan untuk didahulukan


04-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Purbalingga
amri | usia:23thn, pekerjaan:swasta
assalamualaikum, maaf sensei saya mau tanya. saya angkatan 260 platda sragen yang taikisha, kira saya kapan dipanggil pelatihan tahap 2 dicevest. onegaisimasu!

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
ada rencana pemanggilan taikisha tanggal 13 maret 2015, mudah-mudahan anda termasuk dalam panggilan


04-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
dias | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
Saya mau tanya lagi sensei,,,
Yang dianggap Unfit itu apakah cuma satu materi pemeriksaan yang hasilnya kurang/melebihi dari standar itu saja, atau semua hasil dari medical chek up itu akan di anggap Unfit ???
Dan kalau yang dianggap Unfit itu cuma salah satu materi pemeriksaan itu saja, peserta apakah akan di anggap gagal ???

Jawaban :
peserta yang unfit otomatis gagal, jika satu materi saja unfit apalagi kalau lebih pasti gagal


04-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
DONI SETYADI | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum sensei
sensei saya mau tanya , kalau saya punya sedikit masalah pada 1 gigi bagian depan keropos , agak kehitaman
kira" saya masih bisa ikut program ini nggak ya ??
terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau dibiarkan seperti itu akan bermasalah, untuk itu sebaiknya ditambal dulu sebelum ikut seleksi


03-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
dias | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
Assalamualaikum sensei...
sensei saya mau tanya, hasil medical chek up yang paling mempengaruhi lolos atau gagalnya peserta itu apa ???
contoh, apabila hasil medical chek up seorang peserta kadar gulanya sedikit lebih tinngi, tetapi hasil yang lain itu bagus apakah peserta tersebut akan gagal ???
sebelumnya saya ucapkan terima kasih sensei...

Jawaban :
wa'alaikum salam
prinsipnya apabila ada salah satu materi pemeriksaan yang melebihi/kurang dari standar akan dianggap unfit


03-03-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Simalungun
naruto | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,..
Pak/Buk Pengumuman medical check up untuk Seleknas 02 maret 2015 kapan ya pak ??

Temakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
harap sabar mas, kami juga sedang menunggu hasilnya dari setiap klinik


03-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
toni mahardika | usia:20thn, pekerjaan:swasta
sumimasen .. melanjutkan pertanyaan kemarin" ..

Untuk "surat keterangan belum pernah ikut magang" itu bukannya syarat untuk ikut seleksi ??

Jawaban :
surat keterangan tersebut akan diisi saat wawancara orang tua di pelatda, bagi yang belum mengisi


03-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Andry Ginanjar Septriyo | usia:26thn, pekerjaan:belum bekerja
Oh gtu ya Pak,jadi saya sudah tidak bisa lagi,ya sudah mungkin memang rejeki saya bukan di sini,terima kasih sudah menjawab semua pertanyaan-pertanyaan saya dari bulan desember 2014,mohon ma'af apabila ada pertanyaan yang kurang berkenan,sampaikan salam saya pada semua pihak penyelenggara,terima kasih Assalamu'alaikum...
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb


03-03-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
ROSELI | usia:45thn, pekerjaan:KLINIK
Di saat KLINIK lain biaya MCU dr 1.050.000 - -1.210.000 tetapi di ROSELLA 1.450.000 Di Situ Kadang Saya Merasa Sediih ;(


#Curhat :D

Jawaban :
sebaiknya anda memilih klinik yang paling murah, karena peserta dipersilakan memilih


03-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
azwar | usia:23thn, pekerjaan:tani
maaf pak..kalo memang hasilnya sudah selesai..segera diumumkan kn ya..hasil test bahasa her kedua DIY..biar persiapan ke depan lebih fokus..mohon ya pak..dan maaf
Jawaban :
maaf kami belum menerima hasilnya


03-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
sandi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
ass...
pak brarti kmungkinan lulus bagi siswa yg sudah menikah itu kecil ya pak?

Jawaban :
wass, bisa ya bisa tidak, tergantung pesertanya


02-03-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
al | usia:21thn, pekerjaan:kuli bangunan
Assalamualikum. Maaf pak mau tanya tes bahasa untuk provinsi bengkulu kapan akan dilaksanakan dan tempatnya dimana? Terima kasih sebelumnya
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami masih menunggu permintaan dari pihak im japan, dan mengenai tempatnya akan dilaksanakan ditempat seleksi


02-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
imam | usia:21thn, pekerjaan:kenshu
pak, dimana saya bisa mendapatkan buku/modul materi untuk persiapan test bahasa jepang?
Jawaban :
materi sudah diberikan kepada masing-masing dinas tenaga kerja provinsi


02-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Banyuwangi
Ahmad Fathoni, S.Tp | usia:29thn, pekerjaan:Karyawan
untuk persyaratan umur apakah yang berumur 27 - 30 tahun tidak bisa mendaftar atau mengikuti seleksinya pak??
Jawaban :
mohon maaf tidak bisa


02-03-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
sandi | usia:22thn, pekerjaan:swasta
ass
pak saya mau tanya
knp di tahap wawancara orang yang berstatus nikah lebih rentan untuk gugur?

Jawaban :
wass, sebaiknya peserta instrospeksi diri, bahwa yang sudah menikah itu pasti pikirannya bercabang


02-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
Budi firmansyah | usia:35thn, pekerjaan:karyawan
sehubungan dng jawaban yg lalu......kami selama ini dah memakai perusahan penyalur treening sebanyak tiga perusahaan tpi semua sangat mengecewakan.saya meminta petunjuk kepihak pemerinta untuk mengusulkan nama2 penyalur yg bisa dipercaya.saya minta 3 perusahan yg terbaik untuk bs menjadi pilihan kami di sini.pihak kami disini dalam 1thn merekrut dri indonesia sebanyak 5x.....kami sangat membutuhkan perusahan yg bs memenuhi permintaan2 dari kami
Jawaban :
kalau lembaga yang bisa mengirimkan tenaga magang bukan melalui perusahaan, akan tetapi lpks (lembaga pelatihan kerja swasta) yang sudah memiliki ijin untuk penyelenggaraan pemagangan ke luar negeri, semuanya terdapat di website ini


02-03-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
syafik | usia:23thn, pekerjaan:pertamina
pendaftran d Semarang dibuka mulai kpan pak.....
Jawaban :
mulai saat ini sampai dengan seminggu sebelum seleksi


02-03-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Andry Ginanjar Septriyo | usia:26thn, pekerjaan:belum bekerja
Maksud saya,meski punya pengalaman operator di Astra group dan Toyota tetap akan ditolak ya Pak saat wawancara kalau umurnya lewat 3 Minggu
Jawaban :
ya betul