Jumlah Pertanyaan : 22,183
Ada pertanyaan, informasi, keluhan atau konsultasi?
klik disini



21-09-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Ari | usia:20thn, pekerjaan:Ex. Siswa
Sensei sya ingin brtnya kapan kira kira plksnaan wwncra pmbgian prushaan brpa lama dri lulus pmntpan thap 1 atau llus thap 2 wwncra org tua nya..
Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Elni Nurlita | usia:21thn, pekerjaan:-
Assalamu'alaikum
Admin mau tanya perempuan bisa jalur IM tapi ikut
program khusus bener gak?
Cara untuk mengetahui ada program khusus kaya gitu gimana? Dan contoh program khususnya seperti apa?
Terima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


21-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
REVO SETRO | usia:22thn, pekerjaan:BELUM KERJA
Assalamualaikum,
Admin berdasarkan pengalaman tes kemarin, begitu banyak peserta yg gagal pada tes soal Matematika. Apakah ada kisi-kisi soal untuk tes Matematika untuk dipelajari nantinya apabila hendak tes lagi.
Dan apakah juga ada kisi-kisi soal tes bahasa jepang?
Apabila ada mohon informasinya, terima kasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-09-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
nugroho prabowo adi | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
apakah ada magang animasi di jepang, saya mencari info tentang kuliah dan magang animasi ke jepang, jika ada kuliah animasi s2 di jepang mohon sekali info beasiswa dan jika ada magang animasi ke jepang bagai manakah prosedurnya, terimakasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-09-2017 | GORONTALO, Kota Gorontalo
ahmad | usia:36thn, pekerjaan:guru
apakah tryout hanya diperuntukan kepada peserta yang sudah terdaftar di peserta calon pemagangan ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


20-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
edi | usia:25thn, pekerjaan:wirasuasta
kalau mau ikut proses pemagangan, tapi tidak punya sertifikat dari BLK apakah BISA ikut mendaftar Dengan SURAT PENGALAMAN KERJA / PAKLARING dari Perusahaan (bagian operator Auto Die Cutting)
terimakasih.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-09-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
tiryono | usia:26thn, pekerjaan:swasta
tanya soal surat rekomendsi RT RW LURAH
di desa saya cuma ada RT sama LURAH, kalau RW tidak ada, terus bagaimana di kolom mengetahui RW, apakah di kosong kan saja tidak apa2?
sama surat ijin orang tua/wali , ibu bpk sya masih ada smua, tapi apakah boleh di ganti menjadi kakak saya saja yg jadi wali?, soalnya bapak ibu saya tidak bisa menulis/tanda tangan
takutnya nanti pas tes wawancara gagal gara2 berkas
terimakasih..

Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Ilham | usia:24thn, pekerjaan:Belum kerja
Ya Kalau saya mau magang gimna cara nya pak...??
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Tulus Andriyanto | usia:18thn, pekerjaan:lulus smk
maaf satu lagi.... seleksi magang jepang apa harus bersih dari rokok dan alkohol ??? terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
budi budiman | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
maaf min, untuk pengumuman seleknas yang ada di menu pengumuman disini, ditunjukan untuk seleknas yang kapan?soalnya seleknas 3 baru kemarin selesai, kok sudah ada tes bahasa. terimakasih min.
Jawaban :
Tunggu Jawaban


19-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kenji | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
pengumuman tes bahasa jepang seleknas kenapa mendadak sekali...kasihan kami yang jauh dari luar kota..mohon dengan sangat untuk pengumuman selanjutnya lebih awal lagi...
Jawaban :
Terima kasih untuk masukannya


19-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
wildan | usia:19thn, pekerjaan:baru lulus
1.pak apakah tidak apa-apa kita ikut seleksi im japan tanpa melalui LPK , soalnya ada yang bilang katanya kalau kita tidak melalui LPK pas proses wawancara kita bakal dipersulit , benar kah seperti itu pak ?
2. dan untuk SELEKDA JABAR kapan dibuka kembali pak ?

Jawaban :
1. Tidak benar informasinya. TIdak pernah diwajibkan untuk ikut ke LPK dalam rangka persiapan
2. Jabar akan dibuka kembali tahun 2018


19-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
Dendi Ardiana | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Selamat Pagi.. Saya mau bertanya soal biaya LPK, Apa harus dibayar terlebih dahulu atau setelah bekerja di Negara Jepang? Saya memiliki tekad bekerja namun keterbatasan biaya yang menjadi hambatan saya untuk bekerja. Terimakasih..

Jawaban :
LPK yang dimaksud apakah dnegan lembaga pengirim/SO?Kalau iya, coba dibicarakan dengan tempat anda mendaftar.


19-09-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Limapuluh Kota
Yot Candra Oka | usia:25thn, pekerjaan:Belum bekerja
saya ingin ke jepang kembali untuk bekerja mas. bukan magang. karena kalau magang, saya saya sudah ex kenshu. makasih mas. mohon penjelasan dan bantuannya.
Jawaban :
Kami tidak memilik info bekerje ke Jepang. SIlakan menghubungi BNP2TKI


18-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
Ilham | usia:24thn, pekerjaan:Belum kerja
Pak, saya mau nanya Kalau saya mau kerja ke jepang, persaratan nya apa aja ya?? Terus klau dah keterima berapa tahun kerja nya...?? Dan Kalau dah pulang lagi nih bisa ikutan lagi...????
Jawaban :
Untuk bekerja di jepang silakan menghubungi BNP2TKI, karena kami hanya memiliki program pemagangan ke Jepang


18-09-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
tria nadeak | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
konbawa , min saya mau nanya kalau masalah mata rabun itu bisa ikutan seleksi ga min ?? apakah ada pertimbangan ??
trims

Jawaban :
Tidak bisa


18-09-2017 | BANTEN, Kab. Tangerang
Kaioo | usia:21thn, pekerjaan:Belum ada
Min mau tanya untuk seleksi Prov. Banten atau sleknas dalam waktu dekat kira" akan diadakan kapan dan dimana ya ?
Jawaban :
Banten dan seleknas sudah tidak akan dilakukan seleksi pada tahun ini


18-09-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
hakim | usia:25thn, pekerjaan:swasta
apakah benar sekarang pelatihan tahap 1 di daerah di jogja bayar 3 juta??
dan apakah semua pelatihan tahap 1 di semua daerah bayar juga?
padahal dulu kan tidak bayar
cuma biaya hidup untuk peserta masing2 saja

Jawaban :
Pelatihan tahap I peserta harus membayar biaya asrama, kelas, dan konsumsi sesuai yang disediakan oleh Pemprov, sehingga kami serahkan kepada Pemprov untuk pengaturannya. Kami hanya menyediakan guru/tenaga pengajar. Biaya tiap daerah bervariasi tergantung daerah, ada yag disubsidi ada yang tidak. Silakan ditanyakan ke pepmprov mengenai rincian biaya apa saja.


18-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
zainal abidin | usia:21thn, pekerjaan:Swasta
selamat siang bapak/ibu.Apakah benar LPK yang baru memiliki SO tidak bisa langsung membrangkatkan dan harus menunggu 1tahun/2tahun baru bisa membrangkatkan? tolong pak/bu di jawab pertanyaan saya.terimakasih

Jawaban :
Bisa langsung memberangkatkan


18-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
willy | usia:18thn, pekerjaan:baru lulus
Pak apakah betul bila kita tidak ikut lpk terlebih dahulu sebelum mengikuti seleksi program pemagangan IM JAPAN ,padahal kita ikut kursus bahasa juga di saudara yang kebetulan ex. kenshussei dan materinya pun sama dengan yg kebanyakan di lpk lpk pelajari , kita bakal mentoknya pas diwawancara atau bakal dipersulit pas wawancaranya dikarenakan kita tidak melalui lpk terlebih dahulu.
apakah bisa seperti itu pak ?
Terimakasih pak
Mohon jawabannya
Onegaishimasu

Jawaban :
Bisa belajar mandiri tanpa ikut ke LPK selama bisa lulus tes bahasa Jepangnya


17-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Elni Nurlita | usia:21thn, pekerjaan:-
Saya mau tanya kalo misalkan di gigi depan ada tambalan sama dilutut ada keloid bisa magang ke jepang gak ? Terima kasih
Jawaban :
Harus diperiksa pada saat tes samapta. Padap rinsipnya gigi depan tidak boleh gigi palsu, kalau tambalan harus dilihat sebesar apa.


17-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
yusup | usia:21thn, pekerjaan:-
mau tanya seumpama pas pelatihan di pusat kita sakit saat di medical semisal
ada cairan di paru 2 itu apakah di beri kesempatan apa langsung di pulang kan
terimakasih

Jawaban :
Tergantung kasusnya. Misal kasus TBC maka langsung dipulangkan.


17-09-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Limapuluh Kota
Yot Candra Oka | usia:25thn, pekerjaan:Belum bekerja
konniciwa, perkenalkan nama saya candra mas. saya tinggal dipadang, saya sudah pernah kejepang selama satu tahun lulus seleksi magang dari kampus saya. kampus saya ada mou dengan perusahaan jepang. saya sudah tamat diploma lll jurusan teknologi pertanian, dijepang selama satu tahun tersebut saya bekerja atau magang di perusahaan pertanian mas. sekarang saya ingin kembali untuk bekerja kejepang kembali. mohon bantuan dan penjelasannya ya mas.
ini email saya mas. yodchandraoka06@gmail.com
wa 0822-8386-1678
makasih banyak mas.
wassalam

Jawaban :
Tidak bisa kembali lagi kalau dengan program magang lagi.


16-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Yoga Fauzan Firmansyah | usia:17thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum sensei, saya berminat ikut seleksi im japan tapi saya dari smk jurusan animasi apakah bisa?
Jawaban :
Harus ikut pelatihan di bidang teknik baru bisa daftar


16-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
Anang Wahyu P | usia:22thn, pekerjaan:Pengajar
Apakah benar oraganisasi Ansor sudah bekerja sama dengan kemanker, ? Dalam magang ke jepang (IM jepang)
Jawaban :
Ada


16-09-2017 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
Faruk Dimas Al-Haqie | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Saya ada pertanyaan, saya dari lampung apa di disnaker masih ada pendaftaran atau sdah tutup dan apakah pendaftar nya sdah penuh atau blum, terima kash admin.
Jawaban :
SIlakan langsung menghubungi Disnaker Provinsi Lampung
Disnakerduktrans Provinsi Lampung
Jl. Gatot Subroto No. 28, Pahoman, Bandar Lampung Telp. (0721) 252605, 258630
Fax. (0721) 262856, 258630


16-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
Dhedhe bagus | usia:21thn, pekerjaan:Swasta
Permisi pak , Apa benar di Tegal ada seleknas magang ke Jepang? Jika benar kapan diadakannya ?
Terimakasih Pak

Jawaban :
Belum ada rencana rekrut di Tegal, dan biasanya digabungkan dengan Provinsi (di Semarang)


15-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Tulus Andriyanto | usia:18thn, pekerjaan:baru lulus smk
permisi...
1.saya memiliki jerawat yg ckup kronis apabila sembuh dan ada surat dr dokter dinyatakan sembuh tpi ada bekas jerawat apa bisa lolos seleksi ?
2.apabila gugur dlm seleksi bisa ikut seleksi lagi ? terima kasih

Jawaban :
Harus diperiksa saat tes samapta


15-09-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
Nanda adi stefani | usia:20thn, pekerjaan:wirausahawan
pak saya mau bertanya apakah gigi depan sedikit gingsul bisa lolos tes magang...?
Jawaban :
Harus dipastikan saat tes samapta


14-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Aspipi .Amd. Eng | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
melanjutkan pertanyaan saya , maksud dari saya apakah ada perbedaan untuk penempatan pemagangan dijepang antara lulusan smk dan D3 ?
Jawaban :
TIdak ada


14-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Bogor
Renzo Armando | usia:22thn, pekerjaan:Karyawan
Apakah yang berkacamata tidak memenuhi syarat untuk ikut program magang di jepang atau masih bisa di pertimbangkan?
terimakasih

Jawaban :
Minus maksimal adalah 0.7


13-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Aspipi .Amd. Eng | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
untuk informasi visa engineering itu seperti apa ya, apakah bisa melalui IM JAPAN?

Jawaban :
Tidak. Visa engineering adalah untuk bekerja di Jepang


13-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
mustofa | usia:22thn, pekerjaan:karyawan swasta
perbedaan surat rt rw mengetahui kelurahan sama rekomendasi kelurahan apa yah ? makasih admin pemagangan
Jawaban :
Silakan pelajari melalui menu unduh file.


13-09-2017 | NUSA TENGGARA BARAT, Kab. Lombok Barat
hendra | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
apakah bisa kita magang dijepang sambil kuliah ? supaya bisa jadi sarjana setelah magang .

Jawaban :
Tidak bisa


13-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:Belum
Pagi...
Kenapa pertanyaan saya soal tindakan tehadap SO VISTAMA COMTECH tidak dijawab? Dan kejelasan nasib kami 32 kandidat bagaimana??Mohon pemagangan segera menindaklanjutinya. Dan Mohon penjelasannya.Terimakasih

Jawaban :
kami sudah tindak lanjuti hal tersebut dan surat peringatan ke lpk vistama sedang di proses
Tolong dibantu data saudara dan rekan2 yang belum diberangkatkan dikirim ke perizinanadvokasi06@gmail.com agar dapat kami hubungi untuk tindakan lebih lanjut


12-09-2017 | ACEH, Kab. Aceh Besar
Nanda | usia:21thn, pekerjaan:Wiraswasta
1- untuk persyaratan sertifikat bisa gk menggunakan sertifikat komputer?
2- jika bisa di trima di bagian apakah nantinya pekerjaannya?
Mohon di jwb thanks!!

Jawaban :
1. Bisa jika hardware atau jaringan
2. Tergantung permintaan dari pihak Jepang, tetapi diupayakan sesuai dnegan latar belakang


12-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Imun | usia:23thn, pekerjaan:Buruh
Assalamulaikum pak/ibu untuk pendaftran terakhir provinsi jateng tgl berapa? Terima kasih
Jawaban :
Silakan ditanyakan langsung ke Disnakertrans Prov. Jateng. Umumnya pendaftaran ditutup 1 minggu sebelum rekrutmen diselenggarakan.


12-09-2017 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
Prayitno | usia:27thn, pekerjaan:Tani
Selamat pagi .. saya prayitno ex kenshusei angkatan 246 .. maubperpanjang paspor visa re entry ke jepang.. pertanyaanya bagaimana cara pembuatan rekomendasi pembinaan pelatihan dan produktivitas untuk pembuatan paspor ?? Terimakasih
Jawaban :
Dari LPK SO yang mengajukan ke kami. DItanyakan saja ke SO nya.Kalau dari IM Japan, IM Japan yang akan memberikan informasi.


11-09-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Ihsan | usia:20thn, pekerjaan:-
oh iyapak. di persyaratan kok sudah tidak ada tinggi badannya ? klo boleh tau untuk sekarang tinggi badan itu minimum berapa ya ?
Jawaban :
160 cm


11-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:belum
Gmn hasil penindakan terhadap SO Vistama Comtech? Kami 32 kandidat menunggu informasi dari pemagangan sebagai pengawas dan pemberi ijin SO tersebut. Nasib kami terkatung katung. kami mohon sekali Kami hanya ingin status kami jelas.Kalau memang tidak diproses kami akan pindah ke SO lain.kami hanya butuh jawaban.Karena kalau kami pindah ke SO lain smentara berkas kami sudah masuk jepang dan kementrian pasti akan jadi rumit masalahnya.Mohon penjelasannya. Terimakasih
Jawaban :
kami sudah tindak lanjuti hal tersebut dan surat peringatan ke lpk vistama sedang di proses


11-09-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Ihsan | usia:20thn, pekerjaan:-
apakah sudah ada pengajuan dari DKI jakarta min, untuk magang ke jepang ?
Jawaban :
Belum ada


11-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Aspipi .Amd. Eng | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
untuk provinsi jabar sendri diadakan seleksi kembali , kira kira kapan yaa?
lalu ada batasan kouta yang akan diterima brp orang?

Jawaban :
Batasan kuota tidak ada. Jabar akan seleksi lagi di tahun 2018.


11-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Aspipi .Amd. Eng | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
apakah ada perbedaan antara lulusan slta dan D3 ? lalu jika ada perbedaan nya dimana saja
Jawaban :
Maksud pertanyaannya bagaimana?


10-09-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Ferian Kusuma | usia:19thn, pekerjaan:Sanitasi
Mau nanya, untuk magang ke Jepang lewat IMM ngaruh tidak untuk nilai ijazah?
Jawaban :
Tidak


10-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
dicky franciska | usia:21thn, pekerjaan:-
maaf, Kartu Keluarga yang asli saya masih di kecamatan, belum di ambil, foto copy nya ada.. apakah bisa..?

Jawaban :
DIbawa saja, KK asli disusulkan


10-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:belum
Gmn hasil penindakan terhadap SO Vistama Comtech? Kami 32 kandidat menunggu informasi dari pemagangan sebagai pengawas dan pemberi ijin SO tersebut. Mohon penjelasannya. Terimakasih
Jawaban :
Kami sedang memanggil pimpinan vistama comtech untuk klarifikasi.


10-09-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Novia selviana | usia:25thn, pekerjaan:Pegawai swasta
Ass.
Saya hanya lulusan SMK dan sudah berusia 25 thun apakah masih bisa untuk ikut program magang?
Trima kasih

Jawaban :
Bisa kalau lulusan SMK teknik


10-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Aspipi .Amd. Eng | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
untuk seleksi ini diadakan tiap tahun kah ? untuk provinsi jabar khusus nya
soal nya saya baru buka dan telat daftar ?

Jawaban :
Seleksi diadakan setiap tahun di tiap provinsi yang mengajukan dan memenuhi persyaratan.


08-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
Ardian Bagas Pratama | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya mau tanya jika ijazah dan raport SMA sementara di ganti dengan SKHU bisa tidak ? Semoga bisa ya , karena ijazah dan raport nya masih di rumah yg dulu saya tinggal . Terimakasih
Jawaban :
Pasti ditanyakan saat wawancara


08-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
saddad | usia:23thn, pekerjaan:guru
kira kira berapa jumlah uang yang harus kita keluarkan agar bisa sampai jepang
Jawaban :
BIAYA-BIAYA YANG MESTI DISIAPKAN CALON PESERTA
- Biaya hidup selama mengikuti seleksi
- Biaya hidup selama mengikuti pelatihan daerah
- Biaya pembuatan pasport dan visa
- Biaya cek kesehatan (MCU)
- Bekal awal ke Jepang sekurang-kurangnya 10.000 yen
- Transport dari daerah ke pusat
- Biaya-biaya lain untuk keperluan peserta sendiri


08-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
saddad | usia:23thn, pekerjaan:guru
program ke jepang apa saja???
punya jlpt n4 untungnya apa dalam seleksi??
mata minus 1 apakah masih bisa magang ke jepang???
apakah so itu ???
Jawaban :
tidak untuk program IM Japan, untuk SO silakan ditanyakan ke masing-masing SO

Jawaban :
Program yang melalui kemnaker hanya program pemagangan ke Jepang.
Tidak ada untungnya, hanya tidak perlu belajar lagi untuk tes bahasa Jepang.
Minus maksimal 0.7.
SO (sending organization) adalah lembaga yang telah memiliki izin dan Kemnaker untuk memberangkatkan peserta pemagangan ke luar negeri. Daftarnya ada di kolom Luar Negeri-Daftar Penyelenggara


08-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Mukti Fadilah Priadi | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
Saya sudah daftar online, dan nama saya di pendaftaran salah, bagaimna cara memperbaikinya?
Jawaban :
diperbaiki saat tes saja. Lihat Pengumuman untuk info lebih lanjut


07-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
dicky franciska | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
saya sudah daftar online.. terus harus daftar ulang atau langsung ikut tes tgl 11 september..?
Jawaban :
Langsung datang saja ke disnakertrans prov jabar (jl soekarno hatta bandung) dengan membawa seluruh persyaratan pada har isenin 11 september 2017 pukul 07.00. Lihat Pengumuman untuk info lebih lanjut


07-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Yudi Rukman Tayudin | usia:21thn, pekerjaan:Pegawai swasta
Bapak ibu maaf mau tanya jadwal seleksinya dihubungi lewat telepon atau gimana
Jawaban :
Langsung datang saja ke disnakertrans prov jabar (jl soekarno hatta bandung) dengan membawa seluruh persyaratan pada har isenin 11 september 2017 pukul 07.00. Lihat Pengumuman untuk info lebih lanjut


07-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Angga | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Mas knp lmbaga so diwebsite cuma ada 101?? Sedangkan aslinya ada 500 lebih??? Mohon segera diperbaiki websitenya. Sukses selalu
Jawaban :
Memang hanya sesuai yang di website. 500 lebih itu lembaga apa?


06-09-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Ari | usia:20thn, pekerjaan:Ex siswa
Pak di pltda thap 1, wjib gk buat wwncra org tua krna, klw dri aceh ke tmpt pltda jauh pak, kmi gk mmpu byar biaya prjlnn pak, bisa djlskan pak? Hrus apa tidak dtang org tuanya, trima ksih pak
Jawaban :
Wajib. Orang tua harus paham mengenai program. Bisa diwakilkan akan tetapi perlu surat kuasa.


06-09-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Galih yudha prama | usia:18thn, pekerjaan:Baru lulus sma
Ass wrb

Saya mau nanya
Saya sudah mendaftar online magang seleknas,nah untuk mengetahui kita lulus atau tidak?apakah tgl 11-15 september kita harus ada di disnakertrans bandung(sekaligus membawa persyratan,berkas yg harus dipenuhi)? atau akan diumumkan lewat wabsite?
Terima kasih

Jawaban :
Langsung datang saja ke disnakertrans dengan membawa seluruh persyaratan pada har isenin 11 september 2017 pukul 07.00. Lihat Pengumuman untuk info lebih lanjut


06-09-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum..
Bagaimana dengan raport smk yang menggunakan kurikulum 2013, apakah harus melampirkan transkip nilai raport?
Sedangkan waktu seleksi udah sebentar lagi . Apakah boleh hanya raport asli?

Sekian dari saya semoga cepat dijawab

Jawaban :
Raport aseli saja


06-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:Belum
Mohon dari pihak pemagangan sebagai pengawas dan pemberi ijin dari SO VISTAMA COMTECH memberikan teguran keras kepada pihak SO tersebut agar memberikan kejelasan kepada kami 32 kandidat magang yang nasibnya terkatung katung. Kalau memang tidak sanggung memberangkatkan kami tolong disampaikan dan kami minta uang kami dikembalikan. Jangan mengulur ngulur waktu begini tanpa ada kejelasan.Sudah hampir setahun kami menunggu proses. Kami mohon kepada pemagangan menindak tegas VISTAMA memang sanggunp dan benar2 memproses kami atau tidak. Sekali lagi kami Mohon kpd pihak pemagangan bagaimana nasib kami. Terimakasih
Jawaban :
Terima kasih informasinya, segera ditindaklanjuti.


05-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
REPI SANDRIA | usia:21thn, pekerjaan:belum bekerja
kenapa masih belum terdaptar juga yah nama saya padahal nama tgl lahair sudah benar di isinya udah beberapa kali di daftar ulang lagi masih belum bisa kenapa yah ,, padahal umur saya masih 21 belum lewat batas prsyaratan ada apa yah apa ada yg sala .. nama repi sandria , tgl lahir 08/08/1996 , provinsi jawa barat kabupaten bandung ,, no nik 3204370208960003 .. tolong bantuanya admin ,, yerima kasih
Jawaban :
Sudah terdaftar. SIlakan gunakan fitur cari untuk menemukan datanya.


04-09-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Galih yudha prama | usia:18thn, pekerjaan:Baru lulus sma
Ass wrb

Saya mau nanya katanya disemarang akan mengadakan rekrutan lagi,nah nama daerah (nama tempat/jalan) untuk pendaftaran kota semarang tu apa?

Jawaban :
Betul di tanggal 2 - 6 Oktober 2017. Pendaftaran bisa ke kantor disnakertrans provinsi jateng di jl. pahlawan


04-09-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Gunung Kidul
Vian | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Bagaimana jika ada salah satu persyaratan kurang? Apakah bisa menyusul?
Jawaban :
Saat rekrutmen harus lengkap


04-09-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Nhala A.I | usia:23thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat Sore

Saya mau bertanya, saya lulusan D3 management dan umur saya 23, bisa tidak saya magang ke jepang lewat jalur IMM menggunakan ijazah smk perkantoran tapi saya ada sertifikat keterampilan?

Terima kasih

Jawaban :
Bisa mengginakan sertifikat keterampilan bidang teknik.


04-09-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Galih andrean | usia:20thn, pekerjaan:Ex pelajar
Saya dapat informasi bahwa peraturan im sekarang udah dirubah atau udah ditetapkan aturan baru. Kabarnya setelah selesai pelatihan tahap 1 di daerah dirumahkan dulu selama 2 Bulan, dan pemagangan dijepang yg 3 tahun sekarang menjadi 5 tahun untuk kedepannya, apakah itu benar pak? Mohon pencerahan nya pak
Jawaban :
Betul. Dengan peraturan baru masa tunggu proses dokumen bertambah, sehingga setelah tahap I peserta akan dipulangkan selama 2 bulan. Untuk magang memang bisa diperpanjang s.d. 5 tahun tapi hanya untuk peserta, perusahaan, dan organisasi penerima yang dianggap prestasinya sangat baik oleh pemerintah jepang.


04-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Satria adhi pratama | usia:18thn, pekerjaan:Belum bekerja
Tinggi badan 163cm tetapi berat badan 48kg,apakah bisa iku seleksi?
Jawaban :
Tidak bisa, berat badan minimal 50 kg


04-09-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
Anang akhirono saputro | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Tanya lagi min, soal fto keluarga apa harus lengkap sesuai KK atau hanya dengan orang tua? Soalnya kakak saya domisili di luar kota?
Jawaban :
Yang ada di rumah saja


03-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
DANIEL PANDAPOTAN SIMANULLANG | usia:23thn, pekerjaan:wiraswasta
min,kalo saya ktp sibolga(sumatera utara)bisa ga ikut seleksi pemagangan kejepang dibandung ? mohon infonya min..
Jawaban :
Untuk seleknas bisa, untuk seleksi jabar tidak bisa


03-09-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Madiun
Anang akhirono saputro | usia:22thn, pekerjaan:Swasta
Assalamualaikum.wr.wb, maaf min saya mau tanya tentang pelaksanaan seleknas im japan itu alamat lengkap seleksinya dimana? Lalu berkas dan apa saja yg harus di bawa? Dan pakain apa harus hitam putih atau bebas rapi? Tolong di infokan yang jelas. Ini sudah seminggu sebelum jadwal tes tpi kog belum ada pengumuman sama sekali? Mohon infonya min. Trimakasih
Jawaban :
Rekrut dilaksanakan di Disnakertrans Provinsi Jabar, Jl. Soekarno Hatta Bandung. Berkas yang dipersyaratkan dalam persyaratan seluruhnya dibawa. Pakaian hitam putih seperti rektur pada umumnya.


03-09-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
ari | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
permisi bapak/ibu saya mau tanya....
dulu fisik saya kurus tapi sekarang jadi gendut, dan akhirnya menimbulkan garis2 seperti stretch mark di perut..... apakah ada keringanan pada tahap kesemaptaan nanti
trimakasih pak/bu....

Jawaban :
dipastikan saat tes samapta


03-09-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Assamualaikum..
Gigi saya geraham atas bolong apakah pada saat tes kesamaptaan bisa dinyatakan lolos?
Apakah jika lolos di tinggi badan,berat badan tapi gigi bolong bisa diloloskan?

Saya harap dapat dijawab agar dapat memotivasi saya untuk mengikuti seleksi magang

Terima kasih

Jawaban :
Harus dipastikan saat tes


02-09-2017 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
Jamaludin | usia:25thn, pekerjaan:Wiraswasta
Assalamuallaikum.. Mau tanya untuk E-KTP yg masa berlaku nya sudah habis apakah harus di perpanjang dulu untuk bisa ikut Seleknas?
Bukankah peraturan Pemerintah sekarang E-KTP berlaku seumur hidup dan tidak usah di perpanjang jika masa berlaku nya habis?
Mohon Informasi nya Pak..

Jawaban :
dibawa saja KTPnya


02-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Taufiq Rizky | usia:21thn, pekerjaan:-
Mohon maaf mau tanya untuk surat izin ortu, surat rekomendasi rt/rw, dll yg di unduh itu langsung di print lalu di isi dgn ball point apa di tulis ulang ?
Dan yg di sertakan itu hanya fotocopy nya saja apa yg asli nya ?
Terima kasih.

Jawaban :
Boleh langsung diisi saja. Asli dan fotokopi disertakan


02-09-2017 | BANTEN, Kab. Tangerang
Sigit | usia:25thn, pekerjaan:-
Bisa tolong checkin nama SIGIT HERDIYANTO gk pak.masih bisa ikut daftar seleksi apa gk? Saya udah 2 kali ikut seleksi.makasih.
Jawaban :
Cek bagaimana maksudnya?


02-09-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:belum
Apakah SO yang baru seperti VISTAMA COMTECH tempat saya mendaftar itu memang kalau bar? pertama kali mengirimkan kandidat magang PROSESNYA LAMA? Karena sudah 10 bulan saya dan 32 kandidat menunggu. Info terakhir dari VISTAMA Eligibility kami sudah jadi tetapi kami minta bukti fisiknya tidak diberikan alasannya dibawa orang PT uang kerjasama, cuma sekedar foto saja tidak dikasih. Mohon bantuannya sebagai kandidat kami harus bagaimana? Dan tolong pemagangan sebagai pengawas apakah sudah benar langkah SO VISTAMA dalam proses tersebu. Terimakasih
Jawaban :
Terima kasih atas masukannya


02-09-2017 | JAMBI, Kab. Kerinci
Defri | usia:23thn, pekerjaan:Ex.mahasiswa
Askum...pak kepastian untuk seleksi di provinsi jambi tgl berapa dan bulan berapa di thun 2017 ni pak??

Jawaban :
23 - 27 Okt 2017


01-09-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
yusep | usia:27thn, pekerjaan:swasta
lpk sebayu internasional ,disana ada yg sampai 2 tahun nunggu berangkat ke jepangnya, terima kasih
Jawaban :
terima kasih informasinya


01-09-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
ari | usia:20thn, pekerjaan:ex.siswA
PAK SAYA mau nanyak, kalw sudah di pelatda thap 1 didaerah nnti apa masih ada dites fisik sprti lari,push up, dan shit up, dan klw fsik gak sanggup apakah ada kmngkinan untuk gugur atau di beri ksmptan her
Jawaban :
Ada dan ada kemungkinan gugur


01-09-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Maaf pak untuk berkas persyaratan dalam bentuk asli atau fotocopy?

Dan setelah seleksi berkas ,apakah berkas persyaratan dikembalikan ke peserta atau dipanitia?

Sekian

Jawaban :
Asli dan setelah selesai dikembalikan


01-09-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Tulungagung
deny kurniawan | usia:23thn, pekerjaan:proyek
Pak kapan ada pendaftaran lg di jawa timur? (Im japan) Terimakasih
Jawaban :
13 - 17 November 2017


31-08-2017 | BANTEN, Kab. Tangerang
Krisno | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Pak saya mau bertanya:
1. Apabila gigi saya pernah di cabut 1 bisakah saya ikut program IM Japan?
2. Setelah saya daftar online sleknas Bandung perlukah saya untuk mengkonfirmasi pendaftaran saya lagi, kalau ya batas akhirnya kapan ? Dan untuk program Tahap 1 kapan akan di mulai?
3. Ijazah S1 saya blm keluar bisa saya menggunakan SKL (Surat Keterangan Lulus) ?

Jawaban :
1. Bisa, tapi perlu dicek saat tes samapta untuk memastikan.
2. Tidak perlu, hanya hadir saja saat hari seleksi. Tahap 1 sekitar 3 bulan setelah rekrutmen
3. bisa.


31-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
aldi | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
apakah paklaring kerja di bidang teknik komputer dan jaringan selama 9 bulan bisa di gunakan untuk mendaftar?
Jawaban :
Bisa


31-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
ady santoso | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
untuk tanggal 11-september seleksi di bandung. lokasinya di mana ? apakah di disnaker trans?
Jawaban :
Betul di disnakertrans provinsi di jl. soekarno hatta


31-08-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Ari | usia:20thn, pekerjaan:Ex siswa
Pak mhon maaf hsil kelulusan tes bahsa untuk provinsi aceh blum kluar pak, sdngkan yg kmrin itu Hasil kelulusan provinsi aceh, tpi data di dalamnya punya ponpes Cirebon, mhon dibantu pak, trimakasih

Jawaban :
Terima kasih masukannya, segera diperbaiki


30-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Gunung Kidul
wawan | usia:20thn, pekerjaan:swasta
apakah program magang ke jepang sekarang bisa sampe 5 tahun ?
dari IM Japan maupun swasta

Jawaban :
Bisa, tetapi tidak untuk semua peserta. Hanya penerima, perusahaan, dan peserta yang dianggap sangat baik prestasinya yang dapat diperpanjang s.d. 5 tahun.


30-08-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Galih yudha prama | usia:18thn, pekerjaan:Baru lulus sma
Saya mau bertanya
1.apakah kota bengkulu ingin mulai rekrutan kembali di bulan oktober 2017?
2.apabila saya sudah punya sertifikat keterampilan welding,apakah di jepang kita akan sebagai welder atau yg lain?

Jawaban :
1. bengkulu belum dapat dijadwalkan
2. Tergantung saat wawancara penempatan, akan tetapi diutamakan yang sejenis


29-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
yusep | usia:27thn, pekerjaan:swasta
apa kendala keterlambatan pemberangkatan kerja ke jepang dari lpk swasta yg bisa sampai 2 tahun? terima kasih



Jawaban :
mohon informasi nama lembaga pengirimnya


29-08-2017 | JAMBI, Kab. Batanghari
ARDY | usia:20thn, pekerjaan:-
SAYA DARI JAMBI, SAYA MAU TANYA EMANG BENAR JADWAL PEMAGANGAN NASIONAL DI BANDUNG?
Jawaban :
ada


29-08-2017 | KALIMANTAN SELATAN, Kota Banjarmasin
RAHMAT HIDAYAT | usia:20thn, pekerjaan:Ojek online
Saya mau bertanya. Saya lulusan SMK jurusan Perkantoran dan berdomisili kota Banjarmasin, Kal-Sel. Apakah bisa ikut seleksi IM Japan ? di kota mana saya bisa mengikuti seleksi program magang IM Japan ? Dan apakah ada persyaratan khusus yang harus di penuhi agar bisa ikut seleksi ?

Tolong infonya
Terima Kasih.

Jawaban :
Saudara harus memilik isertifikat keterampilan minimal 160 jp. Untuk asal saudara bisa mendaftar mengikuti seleksi nasional


28-08-2017 | SULAWESI BARAT, Kota Polewali
Rudi Hartono | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
apakah dari kabupaten polewali mandar juga bisa ikut khususnya dan pada umunya provensi sulawesi barat ?

Jawaban :
Untuk program yang mana?


28-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Ade Maulana | usia:18thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum wr wb saya mau tanya kalau untuk daftar pemagangan ke Jepang dari Jakarta msih bisa ?
persyaratannya apa saja klau boleh tau yah

Jawaban :
Bisa untuk seleksi nasional program IM Japan. Persyaratan silakan lihat di kolom luar negeri - persyaratan. Untuk daftar lembaga pengirim di Jakarta silakan lihat kolom luar negeri - lembaga pengirim (SO)


28-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
rudi | usia:18thn, pekerjaan:lulus smk
saya lulusan smk tahun ini dan berminat sekali ikut seleksi magang,,,masalahnya kalau sampai tgl 11 september ijazah belum juga turun dari sekolah,,,apakah bisa di ganti dengan surat kelulusan atau keterangan lain dari sekolah?
Jawaban :
bisa selama memang saudara sudah lulus dan ada surat keterangan


28-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
REPI SANDRIA | usia:21thn, pekerjaan:BELUM BEKERJA
maaf admin tolong bantunya ini kenapa saya udah daftar masih belum ter daftar di halaman daftar calon peserta ,,.apakakah ada salah data ktp saya atw bagaimana .. tolong minta bantuanya admin .. makasih sebelum nya .. ini no nik ktp saya yg udah daftar tapi belum ada datanya , 3204370208960003
Jawaban :
Coba lagi dana apbila tidak bisa kemungkinan usia sdr sudah terlewat atau salah input tahun kelahiran


28-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
muhammad saddad | usia:23thn, pekerjaan:guru
mata minus 1 apakah masih bisa magang ???
Jawaban :
tidak untuk program IM Japan, untuk SO silakan ditanyakan ke masing-masing SO


27-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
REVI SANDRIA | usia:21thn, pekerjaan:Belum bekerja
mohon maaf admin saya udah daftar online ,, tapi namaya saya belum terdaptar di data untuk seleknas ,, kenapa ya apakah ada masalah atw gmn .. mohon bantuanya .. saya udah coba daftar ulang tapi tidak bisa malah muncul tulisan data anda sudah terdaptar .. tapi di cari dan di cek lagi tida ada dan tidak terdaptar di data peserta yg mau ikut seleknas .. terimakasih sebelnya .. mohon jawaban dan infonya
Jawaban :
Coba lagi dana apbila tidak bisa kemungkinan usia sdr sudah terlewat atau salah input tahun kelahiran


27-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Ady santoso | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
apakah untuk seleksi nasional. persyaratanya sama dengan yang ada di halaman luar negri persyaratan?
Jawaban :
sama


27-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
ivan | usia:25thn, pekerjaan:swasta
maximal umur untuk seleksi nasional berapa ya??
Jawaban :
26 th


26-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Dicky Franciska | usia:21thn, pekerjaan:-
Maaf, yang daftar di sini harus sudah bisa berbahasa jepang atau yang belum tau bisa daftar..?
Jawaban :
Belum bisa juga bisa mendaftar


26-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Ferry fernico | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
Maaf mau nanya, kalo daftar perorangan bisa gak yaa ?.
Jadi tuh kita daftar Gak melalui LPK lagi bisa gak ?

Terus katanya kalo dah masuk pembinaan nasional itu serba gratis yaa kalo yang IM,, pasport,visa,mes,makan itu gratis bener gak ?.

Jawaban :
Bisa langsung ke kantor dinas tenaga kerja atau daftar online untuk seleksi nasional.

Ada biaya yang dibebankan kepada peserta seperti pembuatan paspor, visa, tes kesehatan, makanan dan mess saat pelatihan tahap I dsb. Akan tetapi pada dasarnya tidak ada pembayaran administrasi ke panitia


26-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
Muhammad nur abadi | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Permisi,,
Mau tanya, untuk peserta gagal evaluasi, bila akan ikut tes kakunin persyaraatan penting apa saja yg harus di bawa
Untuk waktu kakunin sragen kapan?
Terimakasih.

Jawaban :
Nafuda, pensil, penghapus. Pakaian spt wkt pelatihan
Untuk kakunin sragen tunggu panggilan saja


26-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Eren | usia:24thn, pekerjaan:Wiraswasta
Kalo punya penyakit varises bisa gk min ?

Jawaban :
Harus silihat saat kesamaptaan seberapa parah varisesnya


26-08-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
dery | usia:21thn, pekerjaan:swasta
min Kapan pelaksanaan rekrutmen magang ke jepang untuk jawa timur khususnya kota malang diadakan?
Jawaban :
Untuk jawa timur dijadwalkan pada bulan November 2017


25-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
dedi | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
pak tempat seleksi nasional di bandung tgl 11-15 alamat lengkapnya di mana yah..
Jawaban :
Dinas tenaga kerja provinsi Jawa Barat, jl soekarno Hatta bandung


25-08-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Ari | usia:20thn, pekerjaan:Ex siswa
Assalamualaikum pak, sya mau tnyak kpan ya kluar hasil tes bahsa Jepang untuk provinsi aceh?

Jawaban :
Sudah ada di bagian hasil seleksi


25-08-2017 | BANTEN, Kab. Tangerang
Krisno | usia:21thn, pekerjaan:Belum ada
Saya mau bertanya. Saya berdomisili Prov. Banten, di mana tempat saya untuk mengikuti seleksi program magang IM Japan?
Jawaban :
Bisa daftar seleksi nasional yang akan diadanak tgl 11 - 15 Sep 2017 di Bandung jabar. Daftar melalui website ini


25-08-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Pak mau bertanya..
Umur 18 tahun bisa ikut seleksi nasional dibandung 11-15 september 2017?
Saya baca diklolom luar negeri umur minimal 19tahun 6bulan. Mohon pencerahannya..

Jawaban :
bisa untuk lulusan SMK teknik


25-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Fajar Rhamdani | usia:20thn, pekerjaan:Belum Bekerja
saya mau bertanya , saya lulusan SMA yang belum ada pengalaman kerja , sedangkan di persyaratan IM JAPAN harus ada sertifikat kerja , apa masih bisa di terima ??? apakah sertifikat kerja bisa di ganti dengan sertifikat kompetensi ? Terimakasih.
Jawaban :
Sertifikat pelatihan bisa digunakan


25-08-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Dharmasraya
Roni ismail | usia:23thn, pekerjaan:Wiraswasta
Kalau punya riwayat tbc gimana pak, tapi sekarang udah dinyatakan sembuh sama dokter, cuman bekas tb nya masih ada,dan bekas tb itu ga menganggu pada kesehatan , apa nanti dipermasalahkan ketika tes mcu atau gimana pak?
Jawaban :
Rawan dipermasalahkan


25-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
arief | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
Saya lulusan smk jurusan rekayasa perangkat lunak, tp pernah pengalaman kerja di perusahaan mkanan, penerbit buku (percetakan), dan toko jasa servis komputer, apakah dari pengalaman itu bisa masuk persyaratan magang k jepang?
Jawaban :
Belum bisa


24-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
Moh Faisal alfa | usia:21thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Selamat malam, saya mau bertanya ...
Di Persyaratan Tertulis KTP minimal 2 tahun sbelum berakhir, trus Jika KTP Kurang Setahun Lagi Baru Perpanjang Bagaimana Solusinya Agar bisa memenuhi Persyaratan Apakah Harus Menunggu Atau Diurus Sekalian ??? Trima kasih

Jawaban :
Sambil diurus saja


24-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
Fina | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat malam mau tanya untuk lulusan D3 keperawatan jenis kelamin perempuan apakah bisa ikut magang di sini?
Trimakasih

Jawaban :
belum ada di program IM Japan, kalau untuk SO silakan menghubungi SO terdekat


24-08-2017 | BANTEN, Kab. Serang
Hari | usia:24thn, pekerjaan:Belum bekerja
Kalau sudah lulus seleksi yang bersifat sistem gugur , apa masih ada test ? Jika gagal maka peserta ditunggu / diundur keberangkatan sampai bisa apa gagal dan mulai dari awal
Jawaban :
mulai dari awal


24-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
arman syaefulloh | usia:22thn, pekerjaan:belum bekerja
Pak untuk seleknas apa bisa yg statusnya udah menikah dan dapet ijin dari istri ?
Jawaban :
bisa


24-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Bakti | usia:21thn, pekerjaan:karyawan
Apakah sertifikat praktek kerja di perusahaan elektronika bisa dijadikan untuk persyaratan?
Jawaban :
Bisa


24-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Kemal | usia:25thn, pekerjaan:mahasiswa
maaf nanya lagi..
1. KTP saya sudah kadaluarsa tp sudah E-KTP, apa boleh untuk daftar bagi yg sesuai domisili atau bagi warga pendatang?
2. untuk foto keluarga apa rumah ny harus keliatan semua dari kiri hingga kanan? apa cukup tampak depan saja? dan apa saya juga harus ikut berfoto atau cuma keluarga ny saja. ?
3. ada anggota keluarga yg sudah berkeluarga di luar kota sehingga tidak bisa ikut foto keluarga, apa tidak apa2?

sekian dan terimakasih..

Jawaban :
1, minta surat keterangan saja dari kelurahan
2. seluruh keluarga termasuk saudara
3. tidak apa2, yang tinggal bersama saja


24-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Kemal | usia:25thn, pekerjaan:mahasiswa
maaf pak saya ada beberapa pertanyaan..
1. kalau lulusan S1 teknik informatika bisa tidak yah daftar? tp ijazah blum keluar jadi menggunakan SKL bisa tidak?
2. max umur 26 itu pada saat pendaftaran atau pada saat keberangkatan? dan untuk pengertian 26 tahun itu max 26 tahun 0 hari apa 27 tahun kurang 1 hari ?
3. kalau ijazah SMA jurusan IPA apa harus ada sertifikat yg 160jp, itu harus sudah ada pada saat pendaftaran atau bisa menyusul ?
4. kalau ikut seleksi nasional dan gagal apa masih bisa mendaftar ke disnaker jabar tahun 2018?

demikian pertanyaan saya mohon maaf kalau kepanjangan.. terimakasih yg sebesar besar ny untuk jawabannya..

Jawaban :
1. tidak bisa.
2. pada saat rekrutmen maksimal 26 th 0 hari
3. iya harus ada saat daftar
4. bisa


24-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
friyansyah | usia:19thn, pekerjaan:gakusei
Maaf sebelumnya mau tanya... saya dulu ikut tes tgl 15-19 mei di bandung seleknas mau bertanya kapan tes bahasa seleknas bandung ya trimakasih
Jawaban :
DItunggu saja pemanggilannya


24-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Akhmad jamal | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Mau tanya,kalo bikin BLK jurusan yg di ambil bebas atau di tentukan ?
Terima kasih

Jawaban :
Maksudnya Saudara mau mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK)?


24-08-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Assalamualaikum..
Untuk toleransi cek gigi ada atau tidak?
Kalau bolong satu apakah bisa lolos tes kesamaptaan?

Terima kasih

Jawaban :
Perlu dipastikan saat tes kesamaptaan


23-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
ANDRI PRIYANTO | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Apakah lulusan SMK jurusan MULTIMEDIA bisa ikut IM JAPAN?
kalau bisa job bagian apa?
di IM JAPAN apakah ada job yg non tekhnik?

Jawaban :
Bisa asalkan memiliki sertifikat keterampilan teknik yang lain, karena multimedia belum bisa.
Ada misalnya pengepakan, pengolahan makanan dsb tapi permintaannya tidak banyak.


23-08-2017 | RIAU, Kab. Kampar
Hendri | usia:23thn, pekerjaan:-
Selamat malam pak.
Untuk seleksi di Riau kapan?
saya KTP Riau, tapi lagi tinggal di jogja baru beberapa bulan, kalau ikut seleksi di jogja apakah bisa?
Kemudian kalau ambil magang yang visa engineering syarat nya apa aja pak? karena saya S1 Teknik.
Terimakasih.

Jawaban :
Riau belum ada rekrutmen untuk tahun ini. Kalau dengan KTP Riau tidak bisa.
Visa engineering belum bisa melalui kami. Kalau berminat untuk program magang Kemnaker-IM Japan saya sarnkan daftar seleksi nasional melalui pendaftaran online dan seleksi pd tanggal 11 - 15 Sept 2017


23-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Purnomo | usia:25thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
Untuk seleksi pertama berkas ya apa saja pak yang harus di siapkan ??? Terima kasih
Jawaban :
Lihat daftarnya di persyaratan pendaftaran


23-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
husni | usia:20thn, pekerjaan:buruh
di persyaratan dituliskan, untuk lulusan smk jurusan teknik jaringan komputer tidak perlu melampirkan sertifikat latihan kerja. apa benar begitu?
Jawaban :
Betul


23-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Subang
Angga | usia:21thn, pekerjaan:Mencari pekerjaan
teman saya dari sulawesi mau daftar magang jepang di LPK BINA INSANI MANDIRI UTAMA yang memiliki SO di pasar gaya cirebon jawa barat. Tapi denger2 anak sulawesi di blacklist dan gk bisa magang ke jepang?? Bnr gak?
Jawaban :
Yang belum bisa diterima adalah untuk rekrutmen program IM Japan karena banyaknya peserta asal Sulteng yang melarikan diri. Untuk SO tergantung kebijakan masing-masing SO.


23-08-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Pak untuk berkas yg dilampirkan disurat lamaran . Seperti akte,ak1,ijazah,raport ,dll. Itu berupa FotoCopy atau asli?pada saat seleksi berkas awal?
Jawaban :
asli


23-08-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Galih yudha prama | usia:18thn, pekerjaan:Sedang pelatihan di blk
Saya mau nanya

1.kpn prov bengkulu memulai untuk menyelenggarakan rekrutan?
2.apabila kita mengikuti proram pemagangan harus ada sertifikat pljrn b.jpg Atau hanya sertifikat jam keterampilan?
3.kpn seleknas diselenggarakan dan dimana?
4.apabila saya membuat ktp di semarang, apakah saya bisa mengikuti program pemagangan di semarang (saya kelahiran bengkulu)
5.apakah di semarang sudah ada rekrutan?

Jawaban :
1. Bengkulu belum dijadwalkan untuk tahun ini.
2. Hanya sertifikat keterampilan
3. 11 - 15 Sept di Bandung, Jabar
4. Bisa apabila telah tinggal selama minimal 2 tahun di semarang
5. sudah, dan akan ada lagi di bulan oktober 2017


23-08-2017 | SULAWESI TENGAH, Kota Palu
suparman | usia:40thn, pekerjaan:swsta pimpinan LPK BKJ cbg plw
Kapan pelaksanaan rekruitmen magang ke jpg di palu apakah tahun 2017 atau tahun 2018 nah klo memang tahun ini bulan berapa di laksanakan????
Jawaban :
Palu ada rencana seleksi tahun ini di bulan Oktober


23-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
ADI RISMAN NURHAKIM | usia:20thn, pekerjaan:Pelajar
Assalamualaikum wr. wb.
Pak saya sudah mendaftar untuk SELEKNAS di Bandung secara Online. Tapi nama saya saat mendaftar ada yang salah hurupnya pak. Harusnya ADI RISMAN NURHAKIM, tapi pas saya daftar online saya salah ketik jadi ADI RUSMAN NURHAKIM. Saya coba Daftar ulang, Pendaftaran Ditolak. Data Anda Sudah Ada (Terdaftar). No. KTP : 3203153004950001.
Mohon dengan sangat Pencerahannya pak. Apakah bisa bantu untuk di rubah pak ?. Semoga saja bisa dibantu pak demi kelancaran kedepannya.


Jawaban :
Dirubah saat rekrutmen dan seleksi saja


23-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Magelang
AHMAT MUDAKIR | usia:22thn, pekerjaan:pelajar
sumimasen sensei,
mau tany saya sudah mendaftar online untuk seleknas.. tetapi nama dan data saya tidak ada pada data peserta,
saya sudah coba daftar ulang tetapi data ditolak karena sudah terdaftar
bagimana ya sensei
onegaisimasu

Jawaban :
Apakah sudah pernah mendaftar pada seleknas sebelumnya?


23-08-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Agung Bahtiar | usia:20thn, pekerjaan:Freelancer
Maaf permisi mau bertanya lagi

di pendaftaran online nama kabupaten saya kenapa tidak tercantum ya, "Kabupaten Bandung Barat"

Terima kasih

Jawaban :
DIcoba dengan nama kabupaten lain saja, nanti diperbaiki saat rekrutmen. Terima kasih untuk infonya, akan kami perbaiki ke depannya.


22-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
riyan | usia:22thn, pekerjaan:petani
ass...
mohon informasi yang jelas mengenai seleknas yang di adakan bulan september ini apakah bertempat di bandung atau semarang?

Jawaban :
Bandung


22-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
Han | usia:22thn, pekerjaan:Belum bekerja
Saya sudah daftar magang jepang, udah dapat nomor test, tapi saya nol bahasa jepang,

Cuman mau mengandalkan pelatihan pra seleksi magang yg gratis dari BLKPP
Mau tanya apa itu cukup untuk test bahasa yg kelak diadakan setelah MCU ?

Test bahasanya seperti apa ya?

Jawaban :
Bahasa Jepang diuji setelah lulus MCU, jadi tidak masalah kalau sekarang belum mampu.


22-08-2017 | JAWA BARAT, Kota Bandung
Agung Bahtiar | usia:20thn, pekerjaan:Freelancer
Mau ijin bertanya
untuk seleksi nasional pada tanggal 11-15 september 2017 nanti lokasi benarnya dimana ya ? soalnya di for pengumuman lokasinya bandung tapi di form pendaftaran online lokasinya Semarang

terima kasih

Jawaban :
Di Bandung, Jawa Barat.


22-08-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Assalamualaikum..
Pak untuk seleknas ke 2 diBandung . Sama seperti selekeknas pertama atau tidak, dalam hal umur min.18 tahun atau 19tahun 6bulan?

Terima kasih

Jawaban :
Umur minimal 18 tahun.


22-08-2017 | BENGKULU, Kab. Seluma
Hari | usia:24thn, pekerjaan:Buruh
Kalau sudah menikah apa bisa ke jepang ??

Point point kesemaptaan apa ya ?

Jawaban :
Bisa, tidak ada larangan.
Fungsi tubuh, bekas luka, kondisi gigi, tinggi badan, berat badan dll. SIlakan cek di kolom persyaratan


22-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Civic Okky Bayu Pratama | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Maaf bapak/Ibu saya mau tanya, ini daftar nama teman saya kok belum kedaftar padahal kemaren sudah daftar dan tadi di cek belum ada namanya, terus di coba daftar lagi tidak bisa daftar karena no ktp sudah terdaftar.
Atas nama :
Helmi hasyim pamuji
3301072802950003
Kebumen, 28-02-1995
Jl. Nanas No. 573 Rt. 003 Rw. 006 Kalijaran, kec. Maos, kab. Cilacap

Tolong konfirmasinya, Terimakasih

Jawaban :
Belum terdaftar atas nama tersebut. Apa sudah pernah mendaftar di slekenas sebelumnya? Coba diulangi lagi dengan dipastikan nomor KTP nya.


22-08-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Fazri Nursoba | usia:19thn, pekerjaan:part timer
Bekas tindik saya waktu kecil apa bisa lolos?
Jawaban :
Bekas tindik tidak diperbolehkan


22-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
andi langkir | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
maff pak saya mau taya,kalo ikut magang jepang berat berlebian apakah bermasalah dan di deket mata ada bekas luka apakan jadi masalah.??
sebelumnya trimakasih

Jawaban :
Berat badan tidak menjadi masalah selama dapat memenuhi semua persyaratan dan lulus seleksi. Bekas luka baru dapat dipastikan saat tes kesamaptaan di rekrutmen dan seleksi


22-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Arul | usia:19thn, pekerjaan:mahasiswa
Pak, saya domisili kab. bekasi. tapi lebih dekat ke ibukota jakarta dari pada ke ibukota jawa barat ( bandung ), apakah saya bisa daftar di dua kota tersebut jika ada pendaftaran, terimakasih. mohon penjelasannya.
Jawaban :
Untuk saat ini kami sarankan daftar seleksi nasional yang akan diadakan di Bandung tanggal 11 s.d. 15 September 2017. Pendaftaran bisa dilakukan di menu pendaftaran online. Untuk tahun ini DKI Jakarta tidak melakukan rekrutmen.


22-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:Belum bekerja
Asalamualaikum
Isi dari Eligibility itu apa saja? Mohon dijelaskan. Terima kasih

Jawaban :
ELigibility adalah surat keterangan dari imigrasi jepang yang pada intinya sudah memperbolehkan ybs untuk mengajukan visa


21-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
MUHAMMAD SADDAD | usia:23thn, pekerjaan:Guru Jepang
apakah ketika sudah memiliki JLPT N4 tetap harus ke lpk ????
ada yang gratis untuk magang ke jepang?

Jawaban :
Kami tidak pernah mewajibkan untuk belajar ke LPK, kalau bisa dengan belajar mandiri dipersilakan


20-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Tasikmalaya
arman | usia:22thn, pekerjaan:blm bekerja
Slmt malam, saya mau menanyakan bila ijazah smk negeri hilang apa bisa daftr pke surat keterangan dari dinas pendidikan, dr sekolah dan legalisir fotocopy nya ?
Jawaban :
Bisa


20-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
dodi syaputra | usia:23thn, pekerjaan:swasta
kemarin sy ikut tes prov sumut,tgl 17-21 juli 2017. sy brasal dr prov bengkulu tp sy sudah urus kpendudukan mulai dr kk hngga ktp, tp krn blangko ktp-e trbatas jd sy dberi slembaran surat ket pngganti ktp d disdukcapil medan. jd saat tes kmren sy sdah smpai thap wwncara.n hsil ny sy tdk lulus. apkah krna sy blm ad Ktp medan sbg penyebab ktidaklulusan sy? pdhl mmg krn blangko KTP terbatas d kota medan. mhon penjelasanny tentang ini trimakasih ..
Jawaban :
Kemungkinan besar bukan karena hal tsb karena masalah ktp merupakan masalah nasional.


20-08-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Pada seleksi nasional. Apakah untuk tes selanjutnya seperti mcu,tes bahasa sampai tahap pra pemberangkatan diadakan didaerah penyelenggara? atau didaerah tempat tinggal peserta magang?

Terima kasih

Jawaban :
Diselenggarakan oleh Kemnaker di tempat yang ditentukan kemudian


20-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Adi Dwi saputro | usia:19thn, pekerjaan:Peserta Magang
Assalamualaikum pak.. Saya mau tanya, Pendaftaran online seleknas disemarang akan di buka kapan yah? Mohon infonya Terima Kasih.
Jawaban :
Sudah dibuka. Mengenai tempat akan ditentukan kemudian dan tidak di Semarang.


19-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
Wahyumuz | usia:24thn, pekerjaan:Calon pemagang
Sensei, saya ingin menanyakan ttg pemagangan, mohon untuk bisa di jawab.!
1.saya mempunyai semacam tanda lahir berwarna putih di punggung, sebesar telapak tangan org dewasa..
2. Gigi saya dulunya berlubang, sekarang sudah saya cabut
3. Jari tengah tangan kanan saya kukunya tidak rapi, dan juga di dekat siku ada bekas luka keloid, sebesar biji jagung..
Tapi saya sehat wal afiat, cuma karena kendala itu saya masih ragu-ragu,, takutnya saya ketika nanti sudah ikut diklat, malah pada saat seleksi tidak lolos di kesempatan, saya khawatir, maka dari itu saya bertanya, jika smw masih bisa/ masih mungkin, saya akan belajar di lpk, dan siap ikut seleksi,, terimakasih

Jawaban :
DIpastikan saat tes kesamaptaan pada saat rekrutmen saja.


19-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
tappin | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
MAAF PAK REVISI PERTANYAAN SAYA, pak saya mau tanya, KUKU jari tengah sebelah kiri saya uda tdk tumbuh lagi. Waktu itu kena kayu tapi sudah saya rongen tulangnya tidak apa2. Apakah saya bisa ikut seleksi magang jepang pak?mohon penjelasannya. Trimkasih
Jawaban :
Tidak bisa


19-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Pematang Siantar
tappin | usia:19thn, pekerjaan:wiraswasta
pak saya mau tanya, jari tengah sebelah kiri saya uda tdk tumbuh lagi. Waktu itu kena kayu tapi sudah saya rongen tulangnya tidak apa2. Apakah saya bisa ikut seleksi magang jepang pak?mohon penjelasannya. Trimkasih
Jawaban :
Tidak bisa


19-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Wonogiri
riko mario | usia:19thn, pekerjaan:petani
untuk usia 19 tahun pas, bisa ikut tidak ya?
Jawaban :
Bisa untuk lulusan SMK


18-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Yoga Reynaldi | usia:18thn, pekerjaan:Lulus sekolah
Kapan seleksi magang ke Jepang daerah Jawa Barat
Jawaban :
Untuk tahun ini sudah di bulan Mei. Selanjutnya akan dilaksanakan pd tahun 2018. Jika berminat dapat mengikuti seleksi nasional yang akan diselenggarakan september mendatang. Dapat mendaftar melalui daftar online di website ini.


16-08-2017 | SULAWESI SELATAN, Kota Makasar
sahrul | usia:18thn, pekerjaan:pelajar
assalamualaikum wr.wb

kapan pendaftaran magang untuk wilayah sulsel..??

Jawaban :
Belum ada rencana


16-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
putra | usia:23thn, pekerjaan:mekanik
maaf pak, gigi saya yang atas agak sedikit maju kedepan. apakah saya bisa lulus tes?
Jawaban :
dipastikan saat tes kesamaptaan saja


16-08-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Fazri Nursoba | usia:18thn, pekerjaan:part timer
Maaf pak bertany lagi,persayaratan sertifikat latihan keja apakah bisa tehnik komputer hardwere?
Jawaban :
Bisa


16-08-2017 | LAMPUNG, Pesawaran
Ari laksono | usia:27thn, pekerjaan:Petani
Proses lebih cepat, dan biasanya permitnaan juga melalui SO yang memberangkatkan
Jawaban :
Proses lebih cepat, dan biasanya permitnaan juga melalui SO yang memberangkatkan


16-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
danang pamungkas | usia:25thn, pekerjaan:swasta
saya kemarin gagal di seleksi jogja bulan april, saya mau ikut seleksi lagi bulan november, jika saya pakai berkas2 yang kemarin apa masih bisa? seperti surat ijin ortu, surat rekomendasi rt rw dll..
terima kasih

Jawaban :
diperbarui saja surat-suratnya


16-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Muhammad Ilham | usia:18thn, pekerjaan:WIRASWASTA
Assalamu'alaikum, saya lulusan sma ips akan tetapi pernah mengikuti pelatihan di BBPLK jurusan Practical Network (komputer jaringan) selama 160jp. apakah bisa mengikuti pemagangan im japan? terima kasih
Jawaban :
bisa


16-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kenji | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
di pengumuman sudah ada info seleksi nasinal di semarang jawa tengah. pendaftaran melalui online,,tetapi saat akan mendaftar pendaftaran online belum bisa??
Jawaban :
sekarang sudah bisa, akan tetapi mengenai lokasi akan ditentukan kemudian


16-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
Edi Sulastro | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
pak, apakah memakai behel diperbolehkan saat tes ?
Jawaban :
tidak boleh


16-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Fajar | usia:24thn, pekerjaan:Calon Magang
Saya tidak pernah patah tulang, kuat lari dan push up situp cuman saya ada rasa nyeri sendi pada punggung, apa bisa lolos seleksi?

Ketahuan di mcu tidak ya?

Jawaban :
tidak bisa kalau pernah patah tulang dan menyebabkan efek berkepanjangan


15-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
iman | usia:23thn, pekerjaan:Mekanik Ahas Honda
Maaf, masalah berat badan itu berat yang berisi lemak atau berat yang berisi otot ?

Trims

Jawaban :
tidak diitentukan


15-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
Hoho | usia:25thn, pekerjaan:BelumBekerja
Kalau dengkul kopong diterima apa tidak ya hehe
Jawaban :
maksudnya?


15-08-2017 | JAWA BARAT, Kota Cimahi
Rudi Iswanto | usia:25thn, pekerjaan:Mahasiswa
Saya lulusan s1 elektro tahun 2017, pengalaman kerja 6 tahun, usia 25 tahun. Apakah masih bisa ikut seleksi? jika ya kapan saya bisa mendaftar (tidak keberatan untuk melamar di luar jawa barat)
Jawaban :
Bisa, saat ini sedang dibuka pendaftaran seleksi nasional melalui website ini


15-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Suritno | usia:23thn, pekerjaan:Tidak kerja
Assalamualaikum pak, saya kan dari jawa barat, kalo mau ikut seleksi di semarang jawa tengah itu bisa sah apa tidak ya ? Terima kasih .i
Jawaban :
Untuk seleksi prov jawa tengah tidak bisa, tapi untuk seleksi nasional bisa


14-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Pemalang
azmi albar | usia:22thn, pekerjaan:-
Dipelatda tertera
Peserta harus melakukn imunisasi cacar dan campak.itu kaya gimana, karena setau saya itu hanya untuk umur 15 tahun kebawah,dan saya sudah bolak balik keklinik,dokter,puskesmas,RS,tapi gak ada yang menyediakan imunisasi tsb untuk usia 15 tahun keatas

Jawaban :
Coba ke RS lain, karena selama ini masih bisa untuk imunisasi


14-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Medan
SYAZWANI KHAIRINA | usia:22thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Selamat siang pak. Saya mau nanyak informasi tentang program magang "Bina BNI". Bagaimana cara pendaftarannya serta informasi-informasi mengenai program magang "Bina BNI"? Mohon penjelasannya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
Jawaban :
SIlakan mengakses website bank BNI atau menghubungi call center BNI atau mendatangi kantor cabang BNI terdekat untuk informasi lebih lanjut


14-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kota Binjai
Wiko Adrian | usia:21thn, pekerjaan:belum berkerja
Selamat pagi pak, kalo untuk pemagangan jalur swata di Daerah Medan sebaik nya harus ke mana ya pak untuk konsultasi? apakah ada S.O swasta untuk daerah Medan - Sumatera Utara ?
Jawaban :
silakan cek di daftar lembaga pengirim di kolom luar negeri - lembaga pengirim


14-08-2017 | JAWA TIMUR, Kab. Jember
ALDIKA RAHAFIANTARA | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah bisa dari provinsi yang tidak tertera tes seleksi, mengikuti ditempat yang tertera tes seleksi?
Jawaban :
tidak bisa


13-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Violence | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Selamat malam

1. Apakah untuk lulusan D3 manajemen informatika bisa magang ke jepang?
2. Kalau tidak bisa untuk lulusan MI, Apakah sertifikat kursus teknik komputer bisa di pake magang ke jepang sebagai syaratnya?
3. Saya minta Alamat yang bisa dihubungi untuk domisili jakarta timur?

Terima kasih

Jawaban :
UNtuk program IM Japan belum bisa, tapi kalau melalui lembaga swasta kemungkinan bisa tergantung persyaratan masing-masing lembaga. Untuk jaktim dilakan cek daftar lembaga pengirim di luar negeri - lembaga pengirim.


13-08-2017 | JAWA BARAT, Kota Tasikmalaya
Fazri Nursoba | usia:19thn, pekerjaan:Part Timer
maaf pak,untk pendaftaran apa bisa di disnaker kota tasikmalaya,tanpa harus ke disnaker provinsi di bandung?
Jawaban :
SIlakan berkoordinasi dengan disnaker setempat/tasikmalaya


12-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
arfan wiryawarman | usia:21thn, pekerjaan:maintenance mechanic
1. untuk propinsi jawa barat kapan diselenggarakan tes kembali? berapa hari waktu hari yang di butuhkn untuk menjalani prosedur tes.
2. Apa memiliki jerawat dan bekas luka (non jait)menjadi pertimbangan di kesemapanan badan?
3. Berapa biaya yang di butuhkan untuk pelatihan sampai persiapan keberangkatan?
4. Apa tips untuk poin ungul dalam tes dan wawancara?
Mohon jawabannya
Terimakasih.

Jawaban :
Jawa barat sudah dilaksanakan di bulan Mei dan belum dijadwalkan lagi untuk tahun ini. Untuk bekas luka harus dilihat saat kesemaptaan. Perihal biaya dapat dilihat di menu luat negeri. Yang penting bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri.


12-08-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Koy | usia:21thn, pekerjaan:-
Maaf nanya lagi.
Kira-kira akhir tahun 2017 sudah dijadwalkan apa belum ya di provinsi Bengkulu?
Apa tahun 2018 nanti? kalau 2018 kira2 bulan berapa?
Soalnya saya pernah tanya ke depnaker Bengkulu katanya "Ada kemungkinan akhir tahun ini".
sebelumnya terima kasih.

Jawaban :
Untuk bengkulu belum dijadwalkan baik tahun 2017 maupun 2018.


12-08-2017 | BANTEN, Kota Tangerang
AlimAzis | usia:18thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Ohayou.
Klo sudah pernah kuliah dijepang apakah boleh ikut magang imm?

Arigatou

Jawaban :
Secara persyaratan tidak masalah, tetapi jadi pertanyaan bagi kami motivasinya untuk apa?


11-08-2017 | ACEH, Kota Banda Aceh
Ari | usia:20thn, pekerjaan:Pengangguran
Assalamualaikum pak, saya mau brtnya kemarin sya lihat di HASIL SELEKSI, hasil tes bahasa Jepang di provinsi ACEH, wktu sya download sya buka kok malah datanya punya PONPES CIREBON, apa mngkin org dinasnya slah krimnya, mhon infrmasinya pak..
Jawaban :
Akan kami perbaiki. Terima kasih informasinya


11-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
kenji | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
maaf mau tanya..tes bahasa jepang seleknas dijadwalkan besuk tgl 15 agustus di prov jabar..tetapi kok ada kata sukarela maksudnya apa ya??
Jawaban :
sukarela artinya bagi yang merasa siap untuk tes dipersilakan


11-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
aziz | usia:22thn, pekerjaan:-
Sumimasen
Kalo syarat paspor apa saja kok saya datang ke kantor imigrasi ditolak
DiKarenakan tidak ada surat rekomendasi dr bnp2tki,surat kelulusan,dan surat disnaker
Emang persyaratannya seperti itu dan apakah harus dilegalisir atau tidak
Dan kenapa pihak sini (im) tidak mengarahkannya di pengumuman,dan mengapa tidak menjelaskannya secara rinci,

Jawaban :
Syarat paspor sesuai persyaratan dari imigrasi dan diarahkan oleh tempat rekrut baik dinas maupun instansi lainnya


11-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:Belum
Mohon maaf pertanyaan saya soal VISTAMA COMTECH mohon sekali ditanyakan ke pihak SUNRISE HOKOTA KYODOU KUMIAI saja jangan dikonfirmasi ke VISTAMA. Apakah Pemagangan memang tidak punya Kontak dari Kumiai tersebut? Terimakasih
Jawaban :
Binaan kami adalah lembaga pengirim, bukan lembaga penerima, jadi kami komunikasikan dengan VISTAMA COMTECH. Berdasarkan hasil komunikasi kami VISTAMA COMTECH memiliki kerjasama dengan kumiai tersebut.


10-08-2017 | BENGKULU, Kota Bengkulu
Koy | usia:21thn, pekerjaan:Belum
Apakah di provinsi Bengkulu sudah diselenggarakan kembali seleksinya?
Jawaban :
Belum dijadwalkan


10-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
ANONIM | usia:26thn, pekerjaan:Belum
Mohon maaf kok pertanyaan saya tanggal 6 Agustus 2017 soal Vistama Comtech belum dijawab? Mohon penjelasannya. Terimakasih
Jawaban :
Sedang dikonfirmasi ke VISTAMA COMTECH. Mohon ditunggu informasi selanjutnya.


10-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
erni | usia:20thn, pekerjaan:swasta
Pak/bu... apakah imm juga mrngadakan seleksi untuk perempuan. , apa syaratny dan dimana pendaftarannya, terimakasih bapak/ibu
Jawaban :
Saat ini masih dalam tahap percobaan


10-08-2017 | DI YOGYAKARTA, Kab. Sleman
Yoga prasetyo | usia:20thn, pekerjaan:freelance
Gigi depan saya pernah patah, tapi sudah ditambal dan seperti asli. Apakah akan lolos tes kesemaptaan tubuh?
Jawaban :
Perlu dilihat saat tes kesemaptaan


09-08-2017 | BANTEN, Kab. Serang
Dani iskandar putra | usia:22thn, pekerjaan:Tidak kerja
Assalammualaikum
Mau tanya nih pak/ibu,sya ingin daftar pemagangan ke jepang kira� kapan pembukaan magangnya.?

Jawaban :
Silakan lihat di kolom luar negeri - jadwal seleksi


08-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
joko | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
untuk magang jepang tahun 2018 di kota jakarta di selenggarakan kapan & dimana ? ingin sangat mencoba
Jawaban :
Belum ada jadwal rekrutmen untuk tahun 2018


07-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Deka | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah program 5 tahun sudah diterapkan?
Jawaban :
Belum


07-08-2017 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
M.Chairul | usia:25thn, pekerjaan:Belun ada kerjaan
Assalamualaikum wr.wb.
Pak saya mw tanya..
Di bulan 10 atau 11 ada gk rekrut d sumut pak.?

Karna lewat bulan 11 umur saya sudah 26 tahun pak...
Jd saya minta tolong pak supaya ada rekrutmen d bulan 10 atau 11 pak...
Seblumnya saya ucapkan trima kasih pak...

Jawaban :
Belum ada rencana rekrut di sumut di bulan tersebut.


07-08-2017 | KALIMANTAN SELATAN, Kab. Hulu Sungai Utara
Helmi | usia:19thn, pekerjaan:Tidak bekerja
saya lulusan Teknik Komputer Jaringan , apakah ada bekerjaan yang sesuai untuk saya apabila mengikuti program pemagangan ini ?
Jawaban :
Jenis pekerjaan menyesuaikan dengan permintaan dari Jepang.


07-08-2017 | SULAWESI UTARA, Kota Bitung
france | usia:42thn, pekerjaan:swasta
bgmn cara sebuah LPK mendapat ijin SO?
Jawaban :
Silakan unduh peraturan terkait (permenakertrans No 8 tahun 2008) dari kolom regulasi/peraturan


07-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Agam Harfadz | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiwa
Mas/mba mau tanya, saya baru lulus kuliah jurusan Hukum. Mau ikut magang ke jepang apa bisa untuk jurusan hukum? Kalo bisa bagaimana cara mendaftarnya? dan apa yang magang harus fasih bahasa jepang? Bagaimana kalau belum bisa... Trimakasih
Jawaban :
Harus memiliki sertifikat kursus teknik selama minimal 160 jam pelajaran


07-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Agam Harfadz | usia:22thn, pekerjaan:Mahasiwa
Mas/mba mau tanya, saya baru lulus kuliah jurusan Hukum. Mau ikut magang ke jepang apa bisa untuk jurusan hukum? Kalo bisa bagaimana cara mendaftarnya? dan apa yang magang harus fasih bahasa jepang? Bagaimana kalau belum bisa... Trimakasih
Jawaban :
Harus memiliki sertifikat kursus teknik selama minimal 160 jam pelajaran


07-08-2017 | BENGKULU, Kab. Bengkulu Selatan
Ziko | usia:21thn, pekerjaan:-
Untuk tes bahasa jepang, apakah tes huruf kanji juga ada? kalau ada minimal huruf kanji seperti apa ya?
Jawaban :
Tidak ada


06-08-2017 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Ferian Kusuma Wardana | usia:19thn, pekerjaan:Sanitasi
Assalamualaikum, saya mau bertanya

1. Apakah lulusan D3 Informatika bisa Magang ke jepang, kalau bisa syaratnya apa saja?
2. Apakah nilai ijazah ngaruh untuk magang ke jepang?

Terimah kasih

Jawaban :
Untuk program IM Japan, bisa selama informatika pada perangkat keras / hardware. Persyaratan silakan melihat di kolom luar negeri - persyaratan. Untuk melalui lembaga pengirim silakan menghubungi yang berdomisili dekat dengan saudara


06-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
Anonim | usia:26thn, pekerjaan:Belum
Saya kandidat magang dari SO VISTAMA COMTECH. Saya ingin minta tolong.Apakah benar SO tersebut sudah menjalin kerja sama dengan SUNRISE HOKOTA KYOUDO KUMIAI di Jepang? Mohon ditanyakan kepada KUMIAI tersebut apakah benar sekarang sedang mengurus proses Eligibility 32 kandidat magang dari Vistama? Mohon ditanyakan ke KUMIAI saja dan jangan ditanyakan ke pihak Vistama. Kami yakin pasti pemagangan mempunyai Data Base setiap Kumiai yang menjalin kerja sama dengan SO .Saya mewakili 32 kandidat ingin mengetahui tentang proses keberangkatan kami yang mundur2. Kami Mohon sekali.Info ini sangat berarti bagi kami.Karena Vistama tidak bisa memberikan kepastian.
Terima kasih

Jawaban :
Sedang dikonfirmasi ke VISTAMA COMTECH. Mohon ditunggu informasi selanjutnya.


05-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Garut
faisal | usia:17thn, pekerjaan:Belum
Pak saya dari lahir kepala agak miring sedikit ingin di obati tapi gak bisa karena dari lahir bisakah saya ikut magang atau akan gagal
Jawaban :
Perlu dilihat saat tes kesemaptaan


04-08-2017 | ACEH, Kab. Aceh Tengah
rafiyandi | usia:22thn, pekerjaan:mekanik mobil
apakah bisa tamatan paket c ikut tes.
dan raport saya tidak ada hanya ijazah paket c. karna saya hanya mengikuti ujian nya saja.
trimakash.

Jawaban :
Bisa


04-08-2017 | BALI, Kota Denpasar
ERNITA | usia:38thn, pekerjaan:wiraswasta
nomor telpon berapa yang bisa dihubungi untuk mendaftar seleksi pemagangan imm jepang di wilayah bali-ntb?
Jawaban :
Disnakertransduk Provinsi Bali
Jl. Raya Puputan
-
Niti Mandala Renon, Den
pasar 80235 Telp. (0361) 225962,
225596, 223963 Fax. (0361) 226049, 756651

Disnakertrans Provinsi Nusa Tenggara Barat
Jl. Majapahit No. 29A, Mataram Telp.
(0370) 632012 Fax. (0370) 632012


04-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
Akhmad jamal | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Saya mau tanya ,Kalo anak SMA jurusan IPS,bisa ikut magang ke jepang lewat imm ngga ?
Jawaban :
Bisa asal telah mengikuti kursus teknik minimal 160 jam pelajaran


03-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Edi Prasetyo | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Saya mau bertanya.
Apakah kemampuan berbahasa jepang mempengaruhi hasil seleksi untuk bisa ikut program Im japan??
Bagaimana Peluang untuk para calon program im japan yang tidak bisa berbahsa Jepang yang ikut seleksi program im japan??
Faktor apa saja yang mempengaruhi hasil seleksi untuk bisa lolos seleksi program im japan??
Terima kasih.

Jawaban :
Tentu mempengaruhi apabila pada tes bahasa jepang setelah medical check up tidak mampu memenuhi standar.


03-08-2017 | SULAWESI TENGAH, Kota Palu
Yakub Palungan | usia:40thn, pekerjaan:Wiraswata
Re Entry Ex Mangan Japan Bidang Konstruksi Pendaftaran Resminya dimana, mohon petunjuk?
Jawaban :
Program re entry hanya diperuntukkan bagi peserta yang diminta oleh perusahaannya di Jepang, sehingga tidak bisa mendaftar.


03-08-2017 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
Gilang | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan swasta
Penerbitan Certificate of Eligibility untuk pemagangan non IMM itu kan ada formulirnya, bisa beri tahu cara pengisian yang untuk lembar "For Organization" dari awal sampai akhirnya tidak ?

Terima kasih

Jawaban :
Silakan konsultasi dengan sensei di pelatihan pra pemberangkatan


03-08-2017 | SUMATERA BARAT, Kab. Limapuluh Kota
imammul muttaqien | usia:20thn, pekerjaan:tidak bekerja
saya mau bertanya nih pak
dimana saya bisa mendapat inormasi tentang lpk di sumbar yang telah memiliki sertifikat dan terpercaya ?

Jawaban :
SIlakan lihat di kolom pemagangan luar negeri -> lembaga pengirim (so)


02-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
Edi | usia:24thn, pekerjaan:swasta
Saya mau bertanya.
1.apakah dalam seleksi ada Tes Bahasa jepang??
2. Bisakah saya yang tidak tahu (buta) bahasa jepang bisa ikut Program Im japan??
3. Apakah dalam pelatihan tahap I dan II kita di ajarkan bahasa jepang??



Jawaban :
Tidak ada tes bahasa Jepang pada saat rekrutmen/seleksi. Tapi akan ada tes setelah lulus tes kesehatan/medical check up dan harus memenuhi standar minimal yang telah ditetapkan.


02-08-2017 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
wahyu | usia:24thn, pekerjaan:belum bekerja
Selamat malam pak.
Saya mau bertanya.
Apakah yang boleh ikut program IM jepang harus bisa berbahasa Jepang??

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Jawaban :
Tidak harus. Calon peserta dipersilahkan belajar bahasa jepang setelah lulus rekrutmen/seleksi dan tes kesehatan