KONSULTASI PEMAGANGAN
Ada pertanyaan, keluhan, konsultasi? klik disini

07-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
roji | usia:24thn, pekerjaan:macul
Asalmualaikum Pak mau tnya untk tes bhs jepang daerah jombang kpn,tlng beri kpastian tgl berapa Dan kpn di upload biar kami tau Pak terim kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
jaelani | usia:19thn, pekerjaan:buruh
assalamualikum pak,,, mohon maaf pak saya mau tamya lagi nih pak kalo misalkan udah masuk pelatihan kan kita tinggal 2-3 bulan apa tinggal disana atau pulang,,terus apa ada pelatihan bahasa jepang juga...terus saya ada bekas luka sayatan piso apa tidak apa apa... trima kasih arigato gozaimaz
Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
jaelani | usia:19thn, pekerjaan:buruh
assalamualikum pak ....kalo sertifikat komputer di bidang desain grafis termasuk teknik gak...mohon di jawab terima kasih
Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-07-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Pasuruan
muhammad habibie | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
Aslamu alaikum.
Saya mau tanya sensei. Apakah benar seleksi prov jatim bulan agustus nanti dilaksanakan di BLK singosari malang bukan disurabaya kayak tahun kemarin? Trima kasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Krisna | usia:19thn, pekerjaan:Buruh
Saya mau tanya lagi sensei.
1.Berapa biaya kotor yg dikeluarkan oleh peserta dan biaya tersebut untuk membayar apa saja.

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
Febry nurpratama | usia:24thn, pekerjaan:Freelance
Sy pernah mengikuti pelatihan "drafter arsitektur" apakah sertifikat itu bisa digunakan untuk persyartan test rekruitmen IM JAPAN ?
Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
Krisna | usia:19thn, pekerjaan:Buruh
Konnichiwa Sensei.Ada hal yg sya tanyakan.
1.Berapa bulan/lama proses awal dari proses magang sampai berangkat ke Jepang...?
2.Apakah ada rekruitment magang jepang untuk tahun berikutnya.?
3.Apakah jadwal rekruitmen sudah diatur secara terurut dari tahun ke tahun?
4.Dll

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
Asep saprudin | usia:25thn, pekerjaan:Freelance
assalamu'alaikum wr.wb
mau tanya sensei, kalo ikut selenas itu biaya buat medical check up nya kira2 berapa..?
arigatou ghozaimass

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
arief | usia:24thn, pekerjaan:blm krj
asalamualaikum,,
sensei untuk pendaftara DKI jakarta sudah buka ,apakan yang berdomisili di bogor bisa ikut daftar ke DKI jakarta,??
, terimakasih

Jawaban :
Tunggu Jawaban


07-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
lilis | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
apa saja berkas-berkas yang harus dibawa untuk melamar magang di kantor kementrian pariwisata, kementrian transportasi dan kementrian pendidikan. terima kasih sebelumnya
Jawaban :
Anda salah alamat, silahkan menghubungi kementerian masing-masing.


06-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Garut
rahman | usia:38thn, pekerjaan:pemerhati magang
menanggapi curahan hati sdr. joko mengenai kegagalan dalam medical,,,,,hal itu memang terasa menyakitkan.
saya juga merasa prihatin dengan hal demikian yang menimpa calon peserta magang,,,,yang ingin saya tanyakan
kalau ternyata peserta dinyatakan unfit di pelatihan pusat,kenapa pihak im maupun kemenakertrans tidak memberikan toleransi atau kesempatan dan waktu kepada peserta untuk berobat dulu minimal 6 bulan,,,sehingga kalau dalam waktu tersebut peserta dinyatakan sembuh tidak perlu mengulang lagi dari awal yang notabene memerlukan banyak waktu dan juga biaya.

Jawaban :
hal tersebut sudah dibicarakan, namun dalam kurun waktu 6 bulan terlalu lama dan dikhawatirkan peserta sudah berubah segalanya, sehingga harus mengikuti dari awal lagi


06-07-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
amdi | usia:22thn, pekerjaan:Tani
Asalamualikum Pak saya mau tnya untuk ponpes jombang tes bhsanya kpn Pak tlng beri kami bocoran sdikit setidaknya biar kami sedikit tnang tolong ya Pak terima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan setelah hari raya idul fitri dapat dilaksanakan


06-07-2015 | LAMPUNG, Kab. Tanggamus
Arif | usia:20thn, pekerjaan:Buruh
Asalamualaikum wr,wb
Kepada bapak/ibu yang saya hormati

1 . Saya ingin bertanya kenapa di provinsi saya (lampung) sudah 2 tahun terakhir ini tidak membuka pemagangan, padahal sebagai generasi muda saya sangat antusias menggapai cita2 ini .

2. Apakah Ktp lampung bisa mendaftar lpk pemagangan japan di jabodetabek ??

3. Saya ingin meminta saran bapak/ibu, jika saya mendaftar di th 2015 ini saya harus mendaftar di mana ? apakah saya harus berdomisili minimal 2 th untuk mengikuti seleksi pemagangan se indonesia..
saya mengaharaf jawaban dan saran bapak/ibu
Selebihnya semoga Allah membalas semua kebaikan bapak/ibu

Arigatou gozaimasu sensei

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. wilayah lampung belum dapat dibuka rekrutmen, karena pihak jepang nya masih belum mau menerima dengan alasan peserta yang lari cukup banyak
2. tidak bisa
3. sebaiknya tidak perlu, karena bukan masalah dimana anda ikut rekrut, tapi orang jepang sementara ini belum mau menerima


06-07-2015 | DI YOGYAKARTA, Kota Yogyakarta
joko | usia:27thn, pekerjaan:PERNAH GAGAL MEDICAL SAAT PEND
SAYA PERNAH MERASAKAN KEKECEWAAN YANG DALAM.
saya pernah lolos tes seleksi. dan kemudian medical .dan dinyatakan fit. kemudian saya masuk PELATDA selama 2 bln.
dan masuk KE PENDIDIKAN PUSAT.
di pusat saya GAGAL tes medical. karena paru paru basah.

KENAPA SAAT MEDICAL DI DAERAH SAYA FIT?
KENAPA SAAT MEDICAL DI PUSAT SAYA TIDAK FIT?

COBAK BAYANGKAN
SEMUA ORANG SEDESA SDH MENSUPORT SAYA SUPAYA SEMANGAT MAJU KE JEPANG. DENGAN KEGAGALAN SAYA. BIKIN BANYAK ORANG KECEWA
SAYA.KELUARGA.SAUDARA DAN TETANGGA.
BANYAK PERTANYAAN DARI MEREKA
1.KOK BISA GAGAL?
2.JANGAN JANGAN SALAH NGECEK. ?



KESALAHAN ALAT BISA SAJA TERJADI
KESALAHAN MANUSIA BISA SAJA TERJADI

KAMI ORANG KECIL. SDH BANYAK BIAYA YG DIKELUARKAN SAAT PROSES.
IMPIAN KAMI SDH TINGGI. BISA IKUT MAGANG JEPANG.

COBAK DI UBAH PROSES. TERUTAMA TES MEDICAL DI PENDIDIKAN. SUPAYA JIKA ADA YANG GAGAL MEDICAL. TDK TERLALU JAUH.DAN BIAYA TDK KELUAR BANYAK.

tes kesehatan kenapa harus dilakukan saat pendidikan?
kenapa tdk saat sebelum masuk pendidikan saja?
supaya jika ada peserta yg bermasalah / gagal tdk keluar uang banyak.
1.sudah bikin paspor,
2.sdh bayar pendidikan
3.sdh belanja perlengkapan.
4,sdh wawancara orangtua
5.dll




INI CURAHAN HATI SAYA.
YANG PERNAH GAGAL MEDICAL SAAT PENDIDIKAN PUSAT


Jawaban :
masalah kesehatan tergantung pesertanya sendiri bagaimana cara memeliharanya, hal itu selalu berubah-ubah, dan pemeriksaan kesehatan tidak cukup 1 kali saja, namun berulang-ulang bahkan sampai di jepang masih di cek kesehatannya, hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa peserta betul-betul sehat, dan pemerintah jepang mensyaratkan seperti itu, hal itu pun telah disampaikan kepada para peserta dan orang tua saat di pelatihan


06-07-2015 | BANTEN, Kab. Tangerang
novian | usia:21thn, pekerjaan:-
permisi sensei...
saya mau tanya, apakah kalau mengikuti seleksi slah satu persyaratannya harus badan profosional? kalau TB 175 BB 51 apakah bisa mengikuti seleksi ?
arigato gozaimasu...

Jawaban :
berat badan minimal 50 kg, selain itu juga proporsional, tidak terlalu kurus atau gemuk


06-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Ghozi | usia:23thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Dear Sensei,

Apakah sertifikat keterampilan bisa menyusul?

Terima kasih,


Ghozi

Jawaban :
maaf tidak bisa


06-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
heri | usia:30thn, pekerjaan:swasta
Mohon maf,
adik saya kelahiran 12 Feb 1996
bisa ikut mendaftar ikut seleksi nasional ga pak?
Terima kasih

Jawaban :
umur anda masih belum cukup, jadi tidak bisa


06-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
Ary | usia:25thn, pekerjaan:Kuli
Ohayou sensei, menanggapi pertanyaan arjuna.

Assalamualaikum wr. Wb. Ohayou gozaimasu sensei, untuk seleknas 1 2015 pemanggilan pelatda selanjitnya kapan ? Apakah tanggal 23 juli mendatang akan d panggil. Watashi ni oshiete kudasai. Domouarigatou gozaimasu. Wassalamualaikum wr.wb
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tanggal 23 juli dan 12 agustus rencana ada pemanggilan lagi, mudah-mudahan anda terpanggil


Pertanyaan saya, penampatan selanjutnya apa tetap d lembang atau pindah. Mungkin sensei ada bocoran sedikit. Doumo arigatogozaimasu.

Jawaban :
msalah tempat masih dalam proses pembicaraan, akan dicarikan tempat yang terdekat


06-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
Agus | usia:21thn, pekerjaan:menunggu hasil remidi tes
pak hasil perbaikan tes bahasa tanggal 25 juni kemarin knp blom keluar???
Jawaban :
mohon sabar, masih dalam proses


05-07-2015 | JAWA TENGAH, Kota Pekalongan
MOKHAMAD AKHIRUDIN | usia:19thn, pekerjaan:kursus
Kalau ijazah smk dan rapot smk menyusul bagaimana , karena saya baru lulus tahun ini , ijazah dan rapot belum keluar
Jawaban :
kalau belum keluar harus menunggu dulu seleksi berikutnya setelah rapar dan ijazah keluar


05-07-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
hamzah | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
iya , saya lulus sekolah terus dah selesai pendidikan santrinya apa semua surat rekomendasinya di wajibkan , kalo gigi boleh di tambal ?

Jawaban :
kalau ikut daftar di pesantren maka rekomendasi dari ponpes harus ada sebagai bukti bahwa anda santri, dan gigi boleh ditambal


05-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
sudarmanto | usia:25thn, pekerjaan:swasta
Kalo mau daftar d bekasi itu kan syaratnya pk domisili dr lurah setempat y maksimal berapa tahun domisili di sutu q dah 4th domisili bekasi jadi mintacdomisili aja bisa donk ke rt,rw,n lurah mohon bls
Jawaban :
tentunya kalau rekomendasi lurah sesuai ktp anda, kalau tidak sesuai ktp pasti pa rt rt dan lurah tidak akan memberikan


04-07-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Bantul
dwi herdianto | usia:23thn, pekerjaan:mahasiswa
1.pak saya lulusan MAN,tp saya pernah ikut lembaga dari MAGISTRA UTAMA,kalo pake sertifikat teknisi komputer dari lembaga LPK program 1th bleh apa tidak?.


Jawaban :
jika sertifikat nya teknik merakit jaringan maka bisa


04-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
yunita | usia:27thn, pekerjaan:IRT
Pertanyaan saya :
1. Apakah ada program magang ke jepang untuk lulusan S1 pertanian (perempuan).
2. Apakah memakai kacamata (minus) bisa magang ke jepang?
3. Apakah bisa membawa keluarga (anak & suami) ikut kejepang? (saya dpt info dari suami saya (lulusan IMM japan) kalau pakai ijazah S1 bisa bawa keluarga).
Saya tunggu jawabannya, sekian dan terimakasih ��

Jawaban :
1. tidak ada
2. tidak bisa
3. tidak bisa


04-07-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
andi | usia:25thn, pekerjaan:swasta
apakah di cevest bekasi ada mess untuk seleksi nasional nanti???


Jawaban :
tidak disediakan


04-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Taufik Rahmat Riadi | usia:20thn, pekerjaan:'belajar bahasa jepang
assalamu'alaikum wr wb ,
ma'af bapak saya mau tanya. apakah pendaftaran ONLINE SELEKNAS besok di ulang lagi . soanya saya tadi sudah mengisi data pendaftaran saya ada yang salah di tanggal lahir . onengaishimasu ,,, ?



Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tidak perlu mendaftar lagi, karena akan mengacaukan sistem nya, jika ada kesalahan data akan diperbaiki nanti


04-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Arjuna | usia:21thn, pekerjaan:Kenshuusei
Assalamualaikum wr. Wb. Ohayou gozaimasu sensei, untuk seleknas 1 2015 pemanggilan pelatda selanjitnya kapan ? Apakah tanggal 23 juli mendatang akan d panggil. Watashi ni oshiete kudasai. Domouarigatou gozaimasu. Wassalamualaikum wr.wb
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tanggal 23 juli dan 12 agustus rencana ada pemanggilan lagi, mudah-mudahan anda terpanggil


04-07-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
pipiet | usia:25thn, pekerjaan:-
pak tanya kalo waktu pendaftaran yang di jogja dibuka kapan soalnya yang di web tertera seleksi..apakah sama antara seleksi dengan pendaftaran..terimakasih atas jawabannya..
Jawaban :
antara pendaftaran dan seleksi tidak sama, anda dapat mendaftar sejak saat ini di disnaker diy


03-07-2015 | PAPUA BARAT, Kab. Sorong
sutopo | usia:24thn, pekerjaan:wirausaha
Selamat malam,,
Pak numpang tanya,,,
kalau seandainya skck dan kartu kuning menyusul setelah seleksi lolos medical check up,,
Boleh kah pak,,
Mhon infonya ,,,
Terima kasih banyak ,,

Jawaban :
skck dan kartu kuning merupakan persyaratan administrasi, jadi harus sudah ada saat awal mendaftar


03-07-2015 | GORONTALO, Kab. Gorontalo
Iswanto D. | usia:25thn, pekerjaan:Swasta
Assalam alaikum Wr Wb...

Watashi wa Anto-Desu,
saya mau bertanya,saya sudah mendaftar untuk program pemagangan di Grontalo yang pendaftarannya di mulai 28Februari - 31 Maret 2015.dan sekarang sementara tunggu jadwal tesnya yang Inshaa Allah akan dilaksanakan 12-16Oktober nanti.

Pertanyaanku :
-Apakah kiat2 yang harus saya lakukan untuk bisa lulus tes fisik,?
-apakah saya harus belajar bahasa jepang dari sekarang,atau nanti di pelatihan..?

Mohon penjelasannya.......

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
latihan fisik (lari, push up, sit up) secara rutin, tidak perlu belajar bahasa dulu


03-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Sukabumi
ramdan malik ibrahim | usia:26thn, pekerjaan:wiraswasta
saya sudah daftar seleknas untuk tahun ini tapi nama saya tidak terdaftar di list nya, mohon dengan sangat bantuan informasinya.

Nama: ramdan malik ibrahim
NIK: 3202342304890002
TTL: Sukabumi, 23/04/1989

Jawaban :
Apabila ada yang mendaftar kurang dari 19 tahun 6 bulan dan lebih dari 26 tahun maka sistem kami akan menolak. Umur anda tidak memenuhi syarat, karena melebihi batas maksimal yaitu 26 tahun.


03-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Brebes
krisna | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Jadi harus sesuai dengan KTP saya ya pak.Sya dari Jawa tengah berarti mendaftar nya di depnaker Semarang ya kalo tidak mendaftar via online seleknas.Terimakasih
Jawaban :
ya betul


03-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
たなか | usia:22thn, pekerjaan:buruh
assalamualaikum sensei
sebelumnya saya minta maaf kalau pertanyaan saya ada kekeliruan...
begini sensei kenapa yg rekrut seleknas itu lebih di dahulukan dan di percepat test2nya sdangkan yg rekrut daerah harus menunggu berbulan2 untuk tes bahasa ataupun pelatda... kenapa ???
itu saja yg mau saya tanyakan sekian wassalamu alaikum どもありがと ございます

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
karena seleknas seleksinya paling awal, sehingga tentunya didahulukan


03-07-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Ngawi
Andra Hanafi | usia:23thn, pekerjaan:Menunggu pemanggilan tahap 1
Selamat siang sensei...
Maaf,Saya peserta magang rekrut Jawa Timur pada tangal 17 November 2014.kapan sensei untuk jadwal pemanggilan tahap 1?
Saya ingin kepastian supaya bisa memberikan penjelasan pada orang tua saya.Terimakasih...

Jawaban :
kalau jadwal pasti kami tidak bisa menyampaikan, namun perkiraan pemanggilan lagi pada tanggal 12 agustus, mudah-mudahan anda bisa terpanggil


03-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Krisna | usia:19thn, pekerjaan:Pelajar
Saya asli Brebes.Ketika ada pendaftaran magang Jepang di depnakertrans DKI Jakarta apakah sya boleh ikut mendaftar.Terimakasih
Jawaban :
tidak bisa


03-07-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Kutai
Muhammad Taufik | usia:26thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah surat pengalaman berkerja di perusahaan percetakan offset diterima?
Jawaban :
jika sebagai operator mesin cetak atau teknisi mesin cetaknya bisa


02-07-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
hamzah | usia:19thn, pekerjaan:lulusan smk 2015
pak kaloau matanya kena min , dan giginya ada yang rusak , apakah masih bisa mengikuti pemagangan ?
Jawaban :
mata min tidak bisa, dan gigi rusak kalau belum diperbaiki juga tidak bisa


02-07-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
hamzah | usia:19thn, pekerjaan:lulusan smk 2015
pak , mau nanya kalau materi bab tata bahasa jepang dari bab satu sampai akhirnya ada download tannya gak pak ? kalau ada tolong kasih tau , adapun nnti jika tidak ada saya harus mencari bukunya dimna yah ,?
kalau setelah lulus dari pondok apa harus membawa surat rekomendasi dari pondok ?
masalah tentang tes wawancara wawasan dan ilmu pengetahuannya tentang jurusan kita di sekolah(smk), apa mencangkup semua pelajaran di sekolah
arigato gozaimashita

Jawaban :
materi tidak dapat di download, karena file nya terlalu besar, materi bisa di dapat di panitia daerah tempat pendaftaran seleksi, selanjutnya kami tidak memahami maksud anda lulus dari pondok itu apakah lulus jadi santri atau lulus tes magang ?


02-07-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
ary | usia:22thn, pekerjaan:kensyusei
Maaf sensei..
Mau nanya,, angkatan 266 yg taikisha mungkin kah dipanggil pada tgl 19 juli sensei?
Dan dimana pelaksanaan mcu utk yg taikisha sensei?

Onegau shimasu..sensei.

Jawaban :
semuanya mungkin, namun juga belum pasti, dan biasanya pelaksanaan mcu untuk taikisha dilaksanakan di cevest


02-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
ANGGA DARMAWAN | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
selamat siang bapak / ibu
saya mau menanyakan masalah pemagangan ,apakah benar program magang di korea selatan melalui PT KS PLUS INDONESIA , dan apakah benar PT KS PLUS INDONESIA sudah izin ke dir bina pemagangan.
terimakasih.

Jawaban :
menurut catatan kami belum memiliki izin, dan sampai saat ini magang ke korea belum dilaksanakan


02-07-2015 | JAMBI, Kota Jambi
dio fernandes | usia:21thn, pekerjaan:mahasiswa
selamat siang pak,,kalau saya asli padang ,,tapi skrng tinggal di jambi,,dan udah memiliki ktp jambi ,,ktp saya baru keluar bulan ini karna bru diganti dengan E KTP ,di pesyaratan harus berdomisili kurang lebih 2 tahun di tempat seleksi dengan bukti ada ktp dan kk,,sementara kk dan ktp baru keluar skrng ,,apa boleh saya ikut seleksi pak ,,trima kasih informasinya..
Jawaban :
jika ingin mengikuti tes seleksi di jambi anda harus mengunggu dulu 2 tahun yang akan datang, baru bisa ikut seleksi di jambi


02-07-2015 | JAWA BARAT, Kota Bekasi
adam | usia:21thn, pekerjaan:swasta
Sumimasen sensei,
mau tanya...Kenapa peserta Seleknas I 2015 tidak dipanggil Pelatda semuanya sekaligus ?
apakah tempatnya tidak memadai atau gimana sensei ?

Terima kasih.

Jawaban :
belum ada permintaan dari perusahaan jepang seluruhnya, karena peserta rekrut tidak seleknas saja, tapi ada dari daerah lain yang mesti di panggil juga


01-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
arief | usia:24thn, pekerjaan:blm kerja
asalamualaikum,,
pak mau tanya untuk masalah SKCK kemaren saya membuat di polsek tapi di SKCK tertulis tidak untuk ke luar negri di kanan atas tertulis di lembar kertas SKCK, kata pihak polsek kalau untuk ke luar negri sekarang harus bikin SKCK di Mabes polri yg ada di jakarta blok M katanya peraturan baru/KAPOLRI baru,,apakah cukup SKCK dari polsek saja untuk pemaganga ke jepang mohon jawabanya,,terimakasih,,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
cukup dari polsek saja tidak apa-apa


01-07-2015 | KALIMANTAN TENGAH, Kab. Gunung Mas
Sadie | usia:21thn, pekerjaan:Mekanik
Selamat malam Pak/Ibu
Saya mau tanya apakah daerah kalimantan Tengah jga bisa ikut?
Kalau bisa mohon jawaban
Terimakasih.

Jawaban :
untuk seleksi nasional, peserta bisa dari mana saja


01-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
mohamad bunga suherman | usia:23thn, pekerjaan:buruh pabrik
kapan saya dapat giliran tes atau interview pemagangan.untuk daerah CIREBON. padahal saya sudah terdaftar onelain...mohon jawaban nya
Jawaban :
yang melalui pendaftaran online adalah seleksi nasional bukan tes di cirebon


01-07-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Malang
ragil | usia:20thn, pekerjaan:kensyusei
assalamualaikum bapak2 yg terhormat saya mau bertanya..
dulu kan waktu rekrut antara sragen,ponpes cirebon dan ponpes jombang jaraknya kan hanya 1minggu yg mau saya tanyakan kenapa jadwal tes bhs untuk sragen dan cirebon sudah ada tpi untuk ponpes jombang kok belum ada tlong beri kami kepastian bapak2 yg terhormat...
terimakasih wassalamu alaikum

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tunggu gilirannya saja karena jombang rekrutnya setelah itu


01-07-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Noer Cholis | usia:21thn, pekerjaan:Programmer
Saya mau tanya.. saya lulusan S1 jurusan teknik Informatika, apakah ini termasuk teknik ?
apakah saya perlu melampirkan surat keterangan sudah bekerja minimal 6 bulan itu ? Terimakasih sebelumnya

Jawaban :
yang termasuk teknik terdiri dari bangunan, las, listrik, otomotif, mesin, kerja pelat, dan elektronika industri, jika tidak termasuk itu maka diperlukan sertifikat latihan kerja, atau pengalaman kerja dibidang teknik minimal 6 bulan


01-07-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
Lamtorang .Manalu | usia:18thn, pekerjaan:Pengaguran
Selamat siang Bapa/Ibu

Saya mau mau ikut daftar pemagangan ( IMM) Ke Jepang
kapan buka pendaftarannya ya bapak /bu ?.
saya tunggu Iformanya,

Jawaban :
lihat jadwal rekrutmen, jika anda ingin mendaftar harus sesuai dengan provinsi domisili anda, jika provinsi tempat anda tinggal sudah terjadwal bisa mendaftar mulai saat ini


01-07-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
Agus | usia:21thn, pekerjaan:menunggu pelatihan tahap 1
selamat pagii!!!mau tanya pak/bu untuk hasil tes perbaikan bahasa jepang tgl 25 juni 2015 apa belum ada??trus untuk pemanggilan tahap 1 seleknas gelombang 3 kapan yaa!!!!
Jawaban :
hasilnya masih kami tunggu dari petugasnya, dan rencana pelatihan tahap 1 selanjutnya tanggal 23 juli, mudah-mudahan peserta seleknas ada yang terpanggil


30-06-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
budi | usia:25thn, pekerjaan:swasta
calon peserta pemagangan dari kota palembang kalau ada yang mau berangkat bersama ke bekasi untuk seleksi nasional ke2. sms ke no ini : 0895 2837 7280
Jawaban :
terima kasih


30-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Selatan
Noer Cholis | usia:21thn, pekerjaan:Programmer
Saya ingin bertanya, saya sudah mendaftar di bagian pendaftaran online
tetapi ada data yg ingin saya edit / ubah yaitu data nomor HP, karena HP saya yg lama sudah hilang karena kecopetan dan saya ingin mengganti dengan nomor yang baru, apa yang harus saya lakukan ? terimakasih

Jawaban :
tidak perlu dirubah, karena tidak bisa, nanti datang saja saat tes seleksi


30-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Huda | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Selamat Siang Team Pemagangan,

Saya ingin bertanya ;

Untuk seleksi nasional :
1. kapan berkas yang persyaratan harus dibawa?
2. Untuk Lulusan SMK Teknik Informatika jurusan Multimedia, apakah diperlukan surat keterampilan teknik atau sudah cukup ijazah saja? Saya Lulusan S1 ekonomi, pengalaman bekerja di penjualan perbankan dan tidak ada pengalaman teknik. Saya lulusan SMK Teknik Informatika Multimedia. Bagaimana agar bisa mengikuti program magang IM japan?

Terima kasih,


Huda

Jawaban :
Selamat Siang.
1. Dibawa pada saat pelaksanaan seleksi, untuk jadwalnya silahkan lihat di menu jadwal rekruitmen pada website ini.
2. Iya karena multimedia dan ekonomi tidak berhubungan dengan teknik, jadi tetap harus ada surat keterangan kerja di bidang teknik minimal 6 bulan atau sertifikat latihan kerja dari blk atau lpk minimal 160 jam.


30-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bogor
Satria S | usia:24thn, pekerjaan:Mekanik
Dear pak/bu.. saya KTP Kab.bogor apakah bisa mendaftar di luar kota? terimaksih
Jawaban :
Untuk yang berasal dari Kab. Bogor pendaftaran hanya di Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta (Jabodetabek) , Disnakertrans Prov. Jawa Barat dan Seleksi Nasional.
Kami sedang mengadakan Seleksi Nasional (Peserta dari Seluruh Indonesia) tahap II.
Jika anda berminat silahkan daftar online melalui website ini.


30-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Ponorogo
YUDHA AMRULLAH | usia:23thn, pekerjaan:pendaftar im japan
assalamualaikum ,
saya mau bertanya tentang persyaratan administrasi , lampiran yang saya baca di depnaker setempat adalah sebagai berikut :
- fc ktp,kk,kartu kuning dan akta kelahiran
- fc raport pendidikan terakhir
- fc ijazah SD sampai pendidikan terakhir
- fc sertifikat pelatihan ketrampilan(bagi lulusan non tekhnik)
- pas photo berwarrna 4 x 6 = 2 lembar dan 3 x 4 = 2 lembar
- foto keluarga dgn latar belakang rumah tinggal dari 3 sisi, ukuran post card sebanyak 3 lembar

berkas tersebut sudah cukup kan sensei, ?apakah harus lengkap seperti yang ada di persyaratn website ini, ?

atas perhatian nya, saya ucapkan terima kasih .


Jawaban :
Sebaiknya anda menyesuaikan persyaratan sesuai di website ini pada menu Luar Negeri --> Persyaratan.


30-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Nganjuk
imam | usia:23thn, pekerjaan:laboran
ass...
disini saya dari lulus smk langsung bekerja sebagai penjaga laborat bengkel listrik...
seumpama saya mendaptar pemagangan harus membuat atau menyertakan penglaman kerja saya tdak??
kan saya belumpernah dpt surat pengalaman kerja.
atau cukup SK kerja saya???
terima kasih

Jawaban :
Intinya harus menyertakan surat keterangan kerja dibidang teknik minimal 6 bulan atau sertfikat latihan kerja dari blk / lpk minimal 160 jam.
Jika anda lulusan smk teknik tidak usah menyertakan.


30-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cianjur
hendi | usia:23thn, pekerjaan:masih nganggur
Ass. Bapak/ibu yang terhormat , saya ingin menanyakan kalau lpk swasta yang sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah ciri-ciri nya seperti apa dan mereka memiliki apa sebagai bukti nya biar kami tidakk kena tipu. Terimakasihh
Jawaban :
Untuk LPK Swasta yang sudah memiliki izin silahkan lihat di menu Luar Negeri --> Non IM.


29-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
lifahad | usia:21thn, pekerjaan:wiraswasta
Assalamu'alaikum..
Tentang masalah berkas persyaratan, berkas apa saja pak yang sekiranya perlu untuk di legalisir?

Terimakasih pak.

Jawaban :
Silahkan anda lihat di menu Luar Negeri --> Persyaratan.
Terima kasih.


29-06-2015 | KALIMANTAN TENGAH, Kab. Barito Utara
Erick Oktrivo | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
1. Pak, Untuk seleknas II seleksinya habis lebaran tanggal berapa ya?

2. Kalau foto bersama keluarga background rumah, keluarganya boleh bersama wali tidak pak? bukan bersama orangtua asli..

Jawaban :
1. Silahkan anda lihat di menu jadwal rekruitmen.
2. Diusahakan bersama orang tua, kalaupun tidak bisa bersama wali orang tua pun tidak apa-apa.


29-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
Edi purwanto | usia:22thn, pekerjaan:swasta
saya sudah daftar online.trz jadwal tesnya akan d sms apa di posting,trmksh

Jawaban :
Silahkan lihat di menu Jadwal Rekruitmen.


28-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
mus salim | usia:20thn, pekerjaan:wiraswasta
assalamualaikum wr wb

mau nanya pak kalau saya mau ambil bagian perikanan atau pengalengan ikan di industri, apakah harus memakai "surat keterangan kerja selama min 6 bln itu?

pelatihan nya khusus daerah jawa barat atau bandung biasanya dimana ya?


Jawaban :
Ya tetap harus ada kalau anda lulusan sma,smk,s1/d3 non teknik harus menyertakan surat keterangan kerja min. 6 bulan, atau sertifikat latihan kerja dari blk atau lpk minimal 160 jam


28-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
sevi ptayitno | usia:19thn, pekerjaan:siswa smk
apakah siswa smk bisa prakerin selama 2 bulan di BBLKI Surakarta ...
Jawaban :
Silahkan anda langsung berhubungan dengan BBLKI Surakarta


28-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
rizki | usia:22thn, pekerjaan:wirasuwasta
untuk biaya yang di kluarkan pada saat mengikuti seleksi sampai pemberangkatan berapa?
Jawaban :
Kami tidak memungut biaya.


28-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
Bayu abdurahman | usia:20thn, pekerjaan:Karyawan
Konnichiwa sensei pertanyaan saya tinggi saya 170cm dan berat 57kg apakah sesuai dengan persyaratan atau tidak ?
Jawaban :
Sesuai persyaratan


28-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Pekalongan
wisnu | usia:21thn, pekerjaan:calon kenshuusei
sensei ohayou gozaimasu,,, mau tanya pak untuk materi tes bahasa jepang itu apa saja,,,dan waktu pengerjaannya di kasih waktu brapa,,,arigatou
Jawaban :
materi tes bahasa jepang adalah hiragana, katakana, kata kerja, kata sifat, kata benda, kosa kata, tata bahasa pelajaran 1-12, semua materi ada dalam buku pelajaran bahasa jepang IM Japan


27-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
sandi | usia:20thn, pekerjaan:buruh Tani
Asalamualaikum Pak mau tnya untuk ponpes jombang jadwal tes bhs jepang koq belum di upload sdngkn sragen Dan cirebon sudah tlng untuk ponpes jombang di kasih jadwal Pak biar pun bln 8 jga gpp saya butuh kpastiannya? Tgl berapa Pak kira2
Jawaban :
Kalaupun ada kami pasti segera mengupload, oleh karena itu harap bersabar.
Karena kami sedang menunggu dari pihak IM Japan.


27-06-2015 | JAWA TIMUR, Kota Surabaya
romli | usia:20thn, pekerjaan:kensyusei
assalamualaikum sensei sitsumon shite mooidesuka dari hasil tes kakunin sampai pemanggilan pelatda itu biasanya menunggu brapa bulan dan jumlah peserta pelatda itu di batasi apa di sesuaikan dg yg lulus kakunin... itu saja yg mau saya tanyakan tolong beri jawaban yg detail sensei sekian domo arigato gozaimashita wassalamu alaikum
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
semua masalah tersebut tergantung dari permintaan dari perusahaan di jepang, jika permintaan cukup tinggi pemanggilan akan cepat dan jumlah peserta yang dipanggil cukup banyak pula, namun sebaliknya bila permintaan kurang maka pemanggilan cukup lama, dan jumlah pesertanya juga sedikit


27-06-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
SUKRON RIZAL | usia:19thn, pekerjaan:buruh
saya telah mendaftar secara online, tetapi ketika saya melihat data yg telah mendftar ,tidak tertera nama saya

apakah langkah selanjutnya yg harus saya lakukan?

Jawaban :
Coba anda mendaftar ulang, kalaupun tidak bisa mungkin umur anda tidak memenuhi persyaratan.


27-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Andriano Caras | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
permisi sensei mau nanya nih persyaratan administrasi itu diserahin dimana dan kapan ya ??

terima kasih

Jawaban :
Saat pelaksanaan seleksi di tempat yang telah ditentukan. Silahkan lihat menu Jadwal Rekruitmen.


27-06-2015 | KALIMANTAN BARAT, Kota Singkawang
vetera | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
sensei, kenapa belum ada rekrutmen tahun 2016, apakah tahun 2016 tidak ada lagi rekrutmen? bukankah diadakan setiap tahunya?

mohon penjelasanya sensei.

Jawaban :
Untuk jadwal rekruitmen tahun 2016 akan di umumkan (website) pada tahun tersebut.


27-06-2015 | MALUKU, Kota Ambon
Alfred | usia:22thn, pekerjaan:-
Selamat Pagi pak,, ada beberapa hal yg mau saya tanyakan pak..
1. saya lulusan S1 teknik perkapalan, apa perlu sertifikat kerja??
2. surat keterangan sehat, apa harus dari dokter RSU ataukah bisa dari Dokter puskesmas??
3. saya, adik dan orang tua tinggal berjauhan (orang tua tinggal di kota lain karena pekerjaan dan sulit untuk bisa bersama-sama karena jarak dan kesibukan kerja masing2 yg tdk bisa ditinggalkan) jadi sulit untuk bisa foto bersama didepan rumah kami. Dan kami hanya punya foto keluarga berlatar belakang rumah (background rumah yg sudah disiapkan oleh studio foto), apa itu bisa digunakan pak??

terima kasih..

Jawaban :
1. Tidak perlu
2. Cukup dari puskesmas.
3. Kalau anda tinggal bersama dengan wali dari orang tua yang diperlukan foto dengan wali anda dengan background rumah tempat tinggal.


27-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
roni | usia:20thn, pekerjaan:mekanik
Pak mau tnya untuk tes bhs jepang kpn Pak?untuk ponpes jombang
Jawaban :
Kami sedang menunggu dari pihak IM Japan


26-06-2015 | BALI, Kota Denpasar
sukrawan | usia:51thn, pekerjaan:PNS
aturan terbaru mengenai perijinan pemagangan dan pembentukan Lembaga Pelatihan Kerja.
Jawaban :
Peraturan Menteri Nomor 8 Tahun 2008, silahkan dapat di download pada menu Regulasi


26-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
nade | usia:22thn, pekerjaan:santri
assalamu'alaikum,,
sensei trima kasih ats info untk tes bahasa yg udh di informasi kan,,,
wassalamu'alaikum,,,,

Jawaban :
Wa'alaikumsalam.
Terima kasih kembali.


26-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Blora
yofi | usia:20thn, pekerjaan:calon kenshusei
sumimasen ga...pak klo tes bahasa rekrut sragen di laksanakan bulan apa pak...kami sudah menunggu lebih dari 2 bulan...
Jawaban :
Baru saja di upload, silahkan lihat di pengumuman.


26-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Mojokerto
ismanggil | usia:22thn, pekerjaan:pengelas
Mf Pak menanggapi pertnyaan rahardi,untuk ponpes jombang kpn Pak ?
Kira apa bln delapan ? Terima kasih

Jawaban :
Harap bersabar kami sedang menunggu permintaan dari pihak IM Japan.


26-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
rahardi | usia:20thn, pekerjaan:calon kenshusei
Asalamualaikum,saya mau bertanya Pak apakah tes bhs jepang untuk ponpes cirebon,sragen,jombang di lakukan sebelum hari raya pak tlng di jwb seadanya Pak saya mnerima koq Pak tes kpanpun asal jwbn bapak pasti saya peserta ponpes jombang,terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk ponpes cirebon direncanakan tanggal 9-10 juli, dan sragen direncanakan 23-24 juli, mudah-mudahan tidak berubah


25-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Magetan
sigit Winarni | usia:25thn, pekerjaan:calon peserta magang
Saya mau bertanya untuk PR ,setelah mengerjakan
bunkei sampai bab 18 dilanjutkan mengerjakan mondai sampai bab 18. satu hari hanya mengerjakan mondai nya saja atau beserta katakana hiragana bunkei dan kotoba.
soal nya saya bingung mau mengerjakan takut salah sensei ( saya peserta jatim )

Jawaban :
sebaiknya berhubungan dengan guru


25-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Temanggung
tomi | usia:22thn, pekerjaan:-
mohon maaf pak. kami segenap peserta seleksi DIY INGIN BERTANYA. KAPAN DAN DIMANA DILAKSANAKANYA TES BAHASA UNTUK WILAYAH DIY? kami menanti sudah hampir 2 bulan

Jawaban :
tes bahasa untuk peserta asal rekrut yogya akan dilaksanakan di yogya, dan waktunya masih menunggu permintaan dari pihak jepang


25-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
Santo | usia:23thn, pekerjaan:bantu ortu
Aslamualaikum gmana Pak apa ada berita dari pihak jepang untuk tes bhs ponpes jmbng dilaksanakan sebelum hari raya Pak tolong berikan kepastian Pak biar tidak bertanya2 Pak krena jwb dari bpk selalu bkin saya pnasaran Pak terimakasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
yang ada untuk tes bahasa untuk ponpes cirebon, direncanakan tanggal 9-10 juli, mudah-mudahan tidak berubah


25-06-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Deli Serdang
andi | usia:25thn, pekerjaan:karyawan
Maaf sensei mau nanya..
Kapan test bahasa jepang suka rela untuk daerah sumut sensei?
Mohon infonya sensei..

Jawaban :
belum ada permintaan


25-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banyumas
agung | usia:20thn, pekerjaan:Tani
Pak kalau memang bnar tes bhs untk ponpes jombang sblm hari raya,tlng Pak plaksaannya jngn terlalu mempet Pak Dan saya mau tnya tes bhs waktunya berapa jam Pak Dan mnimal hrus btul brapa Pak terima kasih !
Jawaban :
terima kasih sarannya


25-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
yono | usia:23thn, pekerjaan:-
assalamu'alaikum,,
pa kalo emg tes bahasa untuk p0npes cireb0n bkal di laksana kan sebelum lebaran,kalo bisa jangan terlalu mepet ke lebaran nya pa,,,
kalo bisa 2 minggu sebelum lebaran,,,
dmikian saran dari saya,,
terimakasih,,,,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tes bahasa bagi peserta asal ponpes cirebon direncanakan tanggal 9-10 juli, mudah-mudahan tidak ada perubahan


25-06-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Bontang
ERHAM | usia:33thn, pekerjaan:wiraswasta
Ass, Administrasi Penyelenggaraan, salah satunya adala SURAT KEPUTUSA (SK)
pertanyaan saya adalah : bagaimana cara mendapatka nya?

Jawaban :
Mungkin yang anda maksud SK pemagangan dalam negeri.
Silahkan anda menghubungi Dinsosnaker Kota Bontang,
karena yang berwenang mengeluarkan SK adalah Dinsosnaker kota Bontang.


25-06-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
andi | usia:24thn, pekerjaan:swasta
pak untuk tes bahasa jepang nya langsung atau 2 bulan kemudian? dan kalau 2 bulan kemudian tes nya dimana? apakah masih di bekasi?
Jawaban :
tes bahasa dilaksanakan sekitar 2 bulan setelah pengumuman hasil medical check up, dan untuk seleknas dilakanakan di bekasi


25-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
ahmad oky | usia:18thn, pekerjaan:baru lulus smk
Saya berdomisili di jombang..apa saja yang harus di persiapkan untuk ikut tes magang jepang

Apakah saya harus kursus bahasa jepang dahulu???


Jawaban :
silakan lihat persyaratannya, dan tidak perlu belajar bahasa jepang dulu, yang perlu dipersiapkan adalah ketahanan fisik (lari, push up, sit up) dan belajar matematika


24-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
WAHYU RIAWAN | usia:24thn, pekerjaan:kosong
MENAGGAPI PERTANYAAN HUDA. JAKARTA BARAT

1.SELEKNAS: BISA DI IKUTI PESERTA DARI MANA SAJA
2.SELEKSI DAERAH:DI IKUTI KHUSUS DAERAH PROVINSI MASING

JADI ANDA BISA IKUT TES SELEKNAS. DAN TES SELEKSI SEMARANG.BOYOLALI.SRAGEN.JOGJA
YANG JADWALNYA ADA DI JADWAL REKRUITMEN

MENGENAI KELENGKAPAN BERKAS:
1.ftcpy ktp.kk.akte ( legalisir asli)
2.ftcpy ijazah sd-terakhir ( legalisir asli)
3.skck.kartu kuning ( AK 1 ). surat dokter
4.surat izin ortu
5.surat pernyataan blm pernah magang di jepang
6.surat pernyataan bersedia dan sanggup menikuti program
7.surat rekomendasi rt rw.lurah
8.foto 3x4 dan 4x6 masing2 6 lmbr
9,foto bersama keluarga di depan rumah.( 5R )

BISA JUGA DI LIHAT DI MENU LUAR NEGERI;persyaratan

SEMOGA BERMANFAAT

Jawaban :
terima kasih


24-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Barat
Huda | usia:24thn, pekerjaan:Karyawan Swasta
Selamat Malam Team Magang Jepang,

Saya ingin bertanya :
1. Apakah perbedaan Magang Jepang Seleksi Nasional dan di Daerah
2. Saya ber KTP Cilacap, tinggal di jakarta, bolehkah saya ikut seleksi di Jakarta? Dan apakah ada data tambahan yang harus saya lengkapa? Terima Kasih.

Regards,

Huda

Jawaban :
1. seleksi nasional dilaksanakan di pusat oleh pusat, sedangkan di daerah walaupun tim seleksi nya dari pusat pelaksanaannya di daerah oleh panitia daerah di dinas tenaga kerja provinsi setempat
2. untuk seleknas tidak ada pembatasan ktp, berlaku untuk seluruh wilayah indonesia, dan persyaratan seleknas sama dengan rekrut reguler di daerah


24-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Ponorogo
indra | usia:20thn, pekerjaan:Tani
Aslamualaikum,Pak mau tny sbtlnya tes bhsa untuk ponpes jombang apa ada rencana sebelum lebaran,kalau memang bnar saya sangat senang pak,dochirakoso yoroshiku onegaishimasu.
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan harapan anda terkabul, sesuai dengan harapan kami


24-06-2015 | KALIMANTAN BARAT, Kota Singkawang
vetera | usia:19thn, pekerjaan:pelajar
asalamualaikum wr.wb

maaf, sensei, saya mau nanya,
1.Program IMM japan di kalimantan barat apakah ada? kalau ad mohon informasinya sensei.
2.rekrutmen pemagangan kejepang tahun 2016 kira2 kapan sensei tepatnya.?
3.jika kita sudah pernah magang ke jepang, kemudian ingin magang lagi apakah bisa?

sebelumnya terimakasih sensei, yoroshiku

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. wilayah kalimantan barat sampai saat ini belum melaksanakan program im japan
2. belum ada
3. saat ini belum bisa


24-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Lumajang
Rohman | usia:20thn, pekerjaan:mekanik
Aslmualikum Pak mau tnya Pak Tes bhs jepang untuk ponpes jmbang kpn Pak setelah apa sebelum hari raya tlng Pak beri kpastian kalau setelah hari raya juga tidak apa2 atau sebaliknya,terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
jika demikian tunggu saja pengumuman resmi setelah kami mendapat permintaan resmi dari pihak jepang


24-06-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Bontang
ERHAM | usia:33thn, pekerjaan:wiraswasta
bagaimana cara mendapatkan SK untuk melaksanakan permagangan?
Jawaban :
mohon maaf kami tidak memahami maksud pertanyaan anda


24-06-2015 | LAMPUNG, Kab. Lampung Selatan
ardi hermawan | usia:22thn, pekerjaan:wiraswasta
selamat siang pak, kalau ikut seleknas II,apakah boleh untuk kelengkapan dokumen, surat skck nya masih dalam proses?
kalau kita mempunyai skck tangerang tdk sesuai dgn domisili kita apakah boleh atau tidak boleh di ikut sertakan pak ? trimakasih..

Jawaban :
pembuatan skck masih cukup waktu sampai dengan pelaksanaan seleknas, untuk skck adalah wewenang kepolisian, apakah bisa membuat skck diluar wilayah kantor polisi tempat anda berdomisili ?


24-06-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
andi | usia:24thn, pekerjaan:swasta
saya mau tanya alamat untuk seleksi nasional tahap 2?

Jawaban :
seleknas direncanakan akan dilaksanakan di bblkln cevest jl guntur raya no 1 bekasi


24-06-2015 | JAWA TENGAH, Kota Semarang
joko rusmanto | usia:46thn, pekerjaan:swasta
mau tanya apakah perusahaan/pt yang bergerak dalam produksi garment bisa mengajukan dana untuk pemagangan yang bekerja sama dengan LPK ,karena kami agak kesulitan mencari tenaga kerja penjahit yang siap pakai. demikian pertanyaan kami terima kasih.

Jawaban :
kami sarankan untuk berhubungan dengan forum komunikasi jejaring pemagangan (fkjp) yang ada di dinas tenaga kerja provinsi setempat


24-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Karanganyar
agus | usia:35thn, pekerjaan:wiraswasta
Ass, mohon maaf...saya dapat info dari teman kalau ex pemagang bisa kembali ke jepang...apakah informasi itu benar adanya? saya menginginkan informasi ini, agar bisa memberi jawaban atas pentanyaan teman yang di tujukan ke saya, dan menghindari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab atas informasi yang belum tentu benar...sekian terima kasih
Jawaban :
wass, ada rencana program re-entry khusus bidang konstruksi dan pembuatan kapal, namun sampai saat ini pemerintah jepang masih membahas dasar hukumnya, dan program ini merupakan program lanjutan dari perusahaan sebelumnya, sehingga saat ini belum dapat dilaksanakan


24-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
warno | usia:25thn, pekerjaan:serabutan
Assalamu'alaikum
sensei tes bahasa untk sragen dan ponpes cirebon kapan??
kenapa waktu ny lama skali pa,??
padahal sleksi dari awal maret lalu,hrus nya sekarang untk sragen dan ponpes cireb0n tinggal nunggu panggilan platda,,, msalah nya waktu dri hasil mcu keluar udh 2 bulan lebih pa,,
saya harap tl0ng sgera d lakukan tes bahasa untk wilayah sragen dan p0npes cireb0n,,,
tl0ng usul kan kepada pihak jepang nya,,
saya harap panitia memaklumi kami,,
wassalamu'alaikum,,,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami masih menunggu permintaan resmi dari pihak jepang, kita berharap mudah-mudahan dapat segera dilaksanakan sebelum lebaran


23-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
Saya | usia:23thn, pekerjaan:belum bekerja
Untuk tes MCU menggunakan pakaian apa pak?? dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan....?? Terima Kasih
Jawaban :
pakaian bebas sopan, dan membawa kartu tes


23-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
ari | usia:20thn, pekerjaan:mekanik
Aslamualaikum Pak mau tnya untuk tes bhsa ponpes jombang kira setelah hari raya APa sblm hari raya pak,terim kasih bantuanya
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan dapat dilaksanakan sebelum lebaran


23-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
sandi | usia:20thn, pekerjaan:buruh Tani
Aslmualaikum,pak mau tnya sbtlnya tes bhs untuk ponpes jombang dilaksanakan sebelum hari raya apa setelah hari raya tlng beri kpastian Pak biar kmi tidak bngung ?
Trima kasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan dapat dilaksanakan sebelum lebaran, kami harap anda jangan bingung makin banyak belajar akan lebih siap


23-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Majalengka
Risya | usia:26thn, pekerjaan:Wiraswasta
Siang, kalau untuk umur berapa ya maksimalnya???
Jawaban :
maksimal 26 tahun saat tes seleksi


23-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
HERMAN | usia:22thn, pekerjaan:kosong
SELAMAT SIANG
mau tanya.

tes bahasa seleksi sragen diadakan kapan?

Jawaban :
jadwal pasti belum ada permintaan


23-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ade aang ananta | usia:25thn, pekerjaan:Freelance
Assalamualaikum
Saya mau tanya perbedaan daftar online dengan daftar di depnaker apa ya ?
Terimakasih sebelumnya

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau daftar online khusus seleknas rekrut di pusat, sedangkan di dinas tenaga kerja, daerah yang melaksanakan dan rekrutya di deerah


23-06-2015 | JAWA TENGAH, Kota Pekalongan
MOKHAMAD AKHIRUDIN | usia:19thn, pekerjaan:kursus
Saya mau tanya.. itu surat2 pernyataan dan surat ijin itu diketik lagi atau langsung diprin dan diisi . Mohon jawabannya.
Terimakasih.

Jawaban :
boleh dua-duanya, yang penting ditandatangani diatas materai


23-06-2015 | SUMATERA SELATAN, Kab. Musi Banyuasin
Devis | usia:22thn, pekerjaan:Pegawai
dikatakan di persyaratan magang ke jepang itu pak tidak boleh ada bekas luka.
cuma untuk memastikan pak, saya punya bekas luka kecelakaan hingga 15 jahitan dibagian lutut sebelah kanan saya pak.
kira-kira gimana itu pak?

Jawaban :
kami anggap itu terlalu panjang/besar


23-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Kediri
ismail | usia:20thn, pekerjaan:petani
Aslamualikum menanggapi jwbn anda mudah2an tes bhs dapat dilaksanakan sblm lebaran,apa bnar Pak tes bhs untuk penpes jmbang sblm lebaran,spertinya bpk memberi bocoran sdikit,kalau memang bnar alhmdulilah smga segera di laksanakan dalam waktu dkat ini amin terima kasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan dapat terlaksana, namun jika tidak terlaksana kami harap anda tidak kecewa


23-06-2015 | KALIMANTAN SELATAN, Kota Banjar Baru
rudi | usia:24thn, pekerjaan:karyawan swasta
biaya untuk proses pemagangan ini brapa pak, ,,? di bayar di muka atau stlah lulus tes

Jawaban :
kami tidak memungut biaya


22-06-2015 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
MUHAMMAD | usia:20thn, pekerjaan:karyawan
maaf, mkstnya pertanyaan sya kmarin adalah saya ada varikokel di buah zakar sya/seperti varises tapi di kelamin (kantong telur).
apakah bisa pak?

Jawaban :
kami tidak dapat memutuskan, nanti yang menentukan saat pemeriksaan kesehatan


22-06-2015 | ACEH, Kab. Aceh Jaya
maho | usia:23thn, pekerjaan:jual beli ayam bangkok
tgl brp n bln brp seleknas nya ?
Jawaban :
tanggal 27-31 juli 2015


22-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
asno | usia:24thn, pekerjaan:-
assalamu'alaikum,,,
bpa/ibu plaksanaan tes bahas untk sragen apa kah waktu nya akan d bareng kn dengan tes bahasa untk ponpes cirebon?? apa sragen duluan yg akn d tes kn??
mohon jawban nya,
mksh,,
wassalamu'alaikum,,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
biasanya waktunya akan berbeda, sebab petugasnya hanya satu orang


22-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Cilacap
Agus | usia:30thn, pekerjaan:Wirausaha
Maaf pak mau tanya..saya ex kenshusei anggkatan 178,,saya ingin mengikuti tes wawancara perusahaan,,bagaimana caranya pak?
Jawaban :
silakan menghubungi pihak im japan


22-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Jombang
lingga | usia:20thn, pekerjaan:Tani
Aslamualaikum Pak kalau akan ada plksanaan tes bhs tlng di umumkan di web ini ya Pak soalnya saya hnya cri info di web ini,saya rekrut jombang Pak trimakasih bantuanya Pak
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
akan kami umumkan di website ini jika sudah ada permintaan resmi


22-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
Aden | usia:33thn, pekerjaan:Wiraswasta
Mat Siang Bapak/Ibu Admin, mohon diupload untuk contoh surat pernyataan belum pernah mengikuti program magang ke Jepang, karena setelah saya coba untuk mendownload belum ada. Terimakasih
Jawaban :
surat pernyataan tersebut akan diberikan pada saat anda mendaftar dan juga saat masuk pelatihan


22-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Lamongan
ANANG | usia:25thn, pekerjaan:Mencari Pekerjaan
Selamat Pagi untuk Bapak / Ibu Konsultan.

Saya anang dari lamongan,
saya mau bertanya,

1. bagaimana cara membuat Surat untuk Magang Kerja, dengan Status Lepas sekolah ? soal'nya saya sudah wisuda S.Kom 2013

2. bagaimana cara untuk cepat diterima kerja di perusahaan / instansi, dengan gaji yang memadai ?


Mohon Konfirmasi'nya.....

Jawaban :
seleuruh pertanyaan anda sebaiknya berhubungan dengan dinas terkait di daerah anda


22-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
amir | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
Asslamualaikm, selamat pagi , sya mau bertnya menngenai surat pernyataan bem pernh mengikuti praktek ke jepang gmna ya? Soalnya di download tidak ada,makasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
nanti setelah masuk pelatihan akan diberikan


22-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Grobogan
erwin | usia:19thn, pekerjaan:karyawan swasta
kapan ada seleksi lagi di area jawa tengah ?
dan apakah penampilan fisik berpengaruh dalam seleksi ?
( maksud saya di lihat dari penampilan fisiktidak menjanjikan tapi berani memberi bukti saat praktik di lapangan )

Jawaban :
silakan lihat di jadwal rekrutmen, dan penampilan fisik/performance tentu sangat berpengaruh


22-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Bondowoso
andi | usia:20thn, pekerjaan:mekanik
Asalamualaikum sensei,saya mau bertanya untuk tes bhs jepang untuk ponpes jmbang kpn.mhn di jawab sensei kn yang mengadakan pihak imm dari indonesia,tlng beri kpastian biar kami tetap smangat
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sabar mas, setelah nanti ada permintaan yang pasti akan kami sampaikan


22-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sukoharjo
zainur | usia:22thn, pekerjaan:buruh
mau tanya pak di daerah saya ada beberapa lpk yg sudah mengirim peserta magang ke jepang tpi saya cek di situs ini kok nma lpk nya tdak terdaftar di sni ya apakah itu bsa d percaya. ..?
klo mata silinder bisa gak pak soal nya mta kanan saya silinder. ..? terima kasih

Jawaban :
jika tidak berizin kami sarankan untuk berhati-hati, sebab jika ada masalah kami tidak dapat berbuat apa-apa, dan untuk program im japan mata silinder tidak bisa


21-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Ponorogo
YUDHA AMRULLAH | usia:23thn, pekerjaan:swasta
Assalamualaikum pak ,
saya telah mendaftar online .tapi saya baru tau pelaksanaan nya di bekasi .apakah saya bisa membatalkan pendaftaran online nya dan lalu daftar di disnaker setempat untuk mengikuti tes nya di surabaya / jawa timur ,,
atas perhatian nya trimakasih ,,
wassalam ..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
boleh saja tidak masalah


21-06-2015 | MALUKU, Kota Ambon
Iwan Pelupessy, S.Pi | usia:47thn, pekerjaan:PNS
Selamat malam pa Sangkan, mohon bantuan konfirmasi beberapa hal berikut:

1.Apakah data awal pengelola yang telah dinput saat kegiatan aplikasi PDN 2015 pada tanggal 18 Juni yang lalu harus diinput ulang, atau sudah permanen?

2.Apakah SK Tim Pelaksana PDN sudah bisa diinput dalam aplikasi PDN 15?

Mohon informasi dan kinfirmasinya.
Atas bantuannya diucapkan terima kasih.

Jawaban :
kami sarankan hubungi langsung pa sangkan nya melalui sarana komunikasi lainnya agar segera dapat dijawab


21-06-2015 | JAWA TENGAH, Kota Magelang
MUHAMMAD | usia:20thn, pekerjaan:karyawan
assalamualaikum,
maaf mau tanya pak, kalau ada varikokel bisa ikut nggak?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami tidak memahami maksud nya


21-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Cirebon
ASEP SAPRUDIN | usia:25thn, pekerjaan:mencari kerja
assalamu'alaikum wr wb
maaf mau tanya kalo ijazah sd boleh tidak memakai skhun..?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
ijazah berbeda dengan skhun, jadi tetap ijazah nya harus ada


21-06-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
wahyu | usia:23thn, pekerjaan:kensyusei
Sumimasen sensei..mau nanya sensei,, angkatan 266 yg taikisha kira2 kapan masuk masuk tahap 2 sensei..
Onegai shimasu..

Jawaban :
mudah-mudahan pada pemanggilan bulan berikutnya


21-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Bojonegoro
rojaki | usia:20thn, pekerjaan:kensyusei
assalamu alaikum bpak yg terhormat..sitsumon shite moidesuka untuk test bhs wiayah ponpes jombang di adakan bulan apa? Apa ada kemungkinan habis lebaran sensei.. Sekian
Arigato gozaimashita

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
mudah-mudahan dapat dilaksanakan sebelum lebaran


20-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
kenshusei | usia:23thn, pekerjaan:kenshusei
maaf pak melanjutkan pertanyaan kemarin.
untuk peserta taikisha yg harus berangkat bareng dr sragen.
kalo kita berangkat sendiri sendiri boleh tidak pak, yg penting hari ditentukannya kita di cevest,kita sudah ada disana.
masalahnya untuk biaya berangkat kami merasa keberatan. karena untuk yg berangkat hari ini saja harus bayar 300rb, yg "katanya" bis dicharter. tp ditengah perjalanan bis ditambah oleh penumpang umum yg "cuma" bayar 125rb dngn fasilitas yg sama. dan ini sudah terjadi untuk beberapa angkatan pak. mohon kebijaksanaanya. terimakasih.

Jawaban :
yang memiliki kewenangan mengkoordinir adalah panitia daerah, silakan berkoordinasi dengan panitia daerah


20-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ade aang ananta | usia:25thn, pekerjaan:freelance
tapi pak bukannya sttb juga bisa sebagai posisi ijazah ya
kalo engga salah hanya buat pengecekan aja kan pak ?
soalnya teman teman sd saya juga ga ada yg punya yang mereka punya sttb sama daftar nilai aja pak ?
mohon jawabannya pak
terima kasih

Jawaban :
kalau yang dimaksud ijazah adalah sttb berarti tidak masalah


20-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
Saya | usia:24thn, pekerjaan:wirausaha
Assalamualaikum,

maaf Bapak/Ibu saya baru dalam hal pemagangan, saya ingin bertanya :

seleksi daerah Jawa Tengah kan sudah ditutup, dan seleksi daerah yang paling dekat di Yogyakarta bulan 10 nanti.
Apakah saya boleh mendaftar di seleksi daerah Yogyakarta? sedangkan saat ini saya ber-KTP Demak Jawa Tengah

terima kasih sebelumnya

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
silakan berhubungan dengan panitia daerah


19-06-2015 | BENGKULU, Kota Bengkulu
acong ho | usia:24thn, pekerjaan:mancing mania
ass...saya mau nanya pendaftranseleknas kapan ya ? tanggal dan bulannya
Jawaban :
pendaftaran sudah mulai melalui online


19-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Pati
AHMAD | usia:23thn, pekerjaan:Belum Bekerja
Siang...Untuk tes MCU apakah menggunakan surat rekomendasi dari Disnakertrans setempat?
2.Membawa persyaratan apa saja ?
terima kasih pak...

Jawaban :
tidak perlu rekomendasi, cukup membawa kartu tes saja


19-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
amir | usia:20thn, pekerjaan:karyawan swasta
Asslamualaikm, maaf pak mau mau bertnya liat persyaratanya di mana ya ? saya cari2 kok tidak ada, makasihh
Jawaban :
Silahkan lihat di menu Luar Negeri --> Persyaratan, untuk prosedur Rekuitmen di menu Luar Negeri --> prosedur Rekuitmen.

Untuk alur dan bagan silahkan lihat di menu Download -->
Bagan tentang Prosedur dan Tata Cara Program Pemagangan ke Jepang.


18-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
kenshusei | usia:23thn, pekerjaan:kenshusei
maaf pak, untuk peserta yg taikisha dari sragen, apakah besok kalau ada pemanggilan ke tahap2 diwajibkan berangkat bersama-sama dari sragen? kata pihak dinas harus wajib dr sragen, padahal banyak sebagian dari kami yg rumahnya lebih dekat ke cevest dari pada harus ke sragen dulu. apakah akan jadi masalah kalo kami berangkat sendiri2 untuk keefisiensian biaya dan waktu. terimakasih.
Jawaban :
silakan berkoordinasi dengan panitia daerah, kami kira jika alasannya seperti itu panitia daerah akan mengerti


18-06-2015 | JAWA TIMUR, Kota Madiun
Ari | usia:20thn, pekerjaan:Belum
Sumimasen sensei
Saya mau bertanya untuk PR ,setelah mengerjakan bunkei sampai bab 18 dilanjutkan mengerjakan mondai sampai bab 18 . untuk mondai nya per bab nya mengerjakan berapa soal sensei ( saya peserta jatim ).

Jawaban :
silakan berhubungan dengan guru yang bersangkutan


18-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
febriiana | usia:18thn, pekerjaan:pelatihan kerja
Lalu pak saya mengikuti pelatihan kerja di cevest bekasi. setelah itu saya ingin mengikuti program magag kejepang? Bisa atau tidak pak? dan apakah sebelum nya di cevest pernah ada wanita yg mengikuti program magang?
Terimakasih.

Jawaban :
wanita tidak bisa, kecuali status anda sebagai karyawan perusahaan mitra im japan dan perusahaan tersebut mengutus anda untuk magang di jepang melalui im japan


18-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Klaten
yusub | usia:19thn, pekerjaan:buruh
assalamualikum wr.wb
pak saya mau tanya beberapa hal tentang magang di japan :
1.gimana cara mendaftar magang di japan selain pendaftaran online ( di tempat langsung yg deket dr klaten, jawa tengah)
2.terus syaratnya apa aja yg di bawa buat magang di japan
udah itu aja pak. maaf udah membuat bapak repot. makasih.
assalamualikum wr.wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. pendaftaran online khusus seleknas, kalau anda ingin ikut rekrut di daerah tidak perlu daftar online langsung mendaftar di dinas tenaga kerja provinsi setempat
2. membawa persyaratan dokumen (lihat dipersyaratan)


18-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ade aang ananta | usia:25thn, pekerjaan:Freelance
Mau tany kalo semisal ijjazah sd ga ada tapi ada STTB bisa ga pak ? Terima kasih sebelumnya
Jawaban :
ijazah harus ada


18-06-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
SURYO NUGROHO | usia:23thn, pekerjaan:Swasta
Selamat siang,
Saya mau tanya apakah tahun depan ada rekrutmen magang lg?
Saya lulusan SMK Otomotif kmdian saya kuliah lg lulusan sarjana Teknologi Hasil Pertanian,ijazah yg bs digunakan yg mana?apa keduanya bisa?
Sertifikat pelatihan wkt SMK saya pnya apa hrus ikt pelatihan lg di LPK atau BLKI?
Maksimal usia untk magang berapa?
Trima ksh.
mohon dibalas.

Jawaban :
tidak perlu, karena sekolah anda sudah ada yang teknik


18-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ade aang ananta | usia:25thn, pekerjaan:Freelance
Konichiwa
Saya masih bngung untuk syarat foto keluarga berlatar belakang rumah
Kami mengontrak kontrakan petak
Trus say harus gmna ya pak ?
Mohon jawabannya pak
Terima kasih sebelumnya

Jawaban :
yang ada saja


18-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
andi | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Jadi no urut test diberikan berdasarkan waktu kedatangan peserta?
Peserta yg datang pertama kali akan mendapatkan no test "0001" dst , begitukah?
Terima kasih

Jawaban :
ya betul


18-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
krisna | usia:19thn, pekerjaan:Operator
Apakah membutuhkan ijazah SD untuk magang ke Jepang..?
Jawaban :
ijazah harus lengkap mulai dari sd sampai dengan terakhir


18-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
andi | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Ass...
Mau tanya masalah no test untuk seleknas ke 2 .
Apakah no test akan diberikan sesuai urutan pendaftaran online ATAU
berdasarkan kedatangan peserta saat tiba di cevest.
Thanks

Jawaban :
wass, no tes akan diberikan berdasarkan yang hadir bukan berdasarkan no urut pendaftaran


18-06-2015 | DI YOGYAKARTA, Kab. Kulon Progo
reza | usia:22thn, pekerjaan:siswa
Untuk persyaratan - Pas poto 4x6 dan 3x4 @ 5 lembar itu hitam putih atau berwarna, kalau berwarna backgrounnya wrna apa?terimakasih

Jawaban :
berwarna, dengan latar belakang bebas


18-06-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Tebing Tinggi
rido | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
asalamualaikum, mau tanya pak,apakah tahun ini bulan 10 ada rekrut di sumatera utara??
Jawaban :
belum ada


17-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
HERMAN | usia:30thn, pekerjaan:GURU PRIVAT
MENANGGAPI PERTANYAAN YG DITANYAKAN DARI
NAMA:SAYA
KOTA :SURAKARTA

setiap lpk biaya berbeda beda. dan service nya pun berbeda2
tidak ada LPK yg menahan ijazah.karena ijazah digunakan saat pendidikan daerah dan pusat.

jika ada peserta yg kabur.kemungkinan besar daerahnya akan di blacklist.dan lpk nya pun juga kena sanksi.

peserta kabur sudah resiko sendiri. tdk ada tempat untuk mengadu/minta perlindungan.


JIKA ADA LPK YG MENAHAN IJAZAH . BERARTI LPK TERSEBUT LPK YANG MENDIDIK BAHASA UNTUK TES SELEKSI BUKAN JALUR IM JAPAN.
MELAINKAN JALUR SWASTA.



Jawaban :
terima kasih


17-06-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Kutai
Muhammad Taufik | usia:26thn, pekerjaan:Mahasiswa
Apakah sertifikat Drafter Arsitektur (BLKI) bisa diterima sebagai persyaratan magang ke jepang?
Jawaban :
jika termasuk pada jurusan konstruksi/bangunan, maka bisa


17-06-2015 | JAWA TENGAH, Kota Surakarta
Saya | usia:23thn, pekerjaan:Tak ada
Maaf sensei...ingin menanyakan beberapa hal tentang LPK.

1. Jika ada LPK yang menarik biaya terlalau tinggi dan tidak sewajar nya, apakah ada tindakan dari depnakertrans LPK tersebut. Agar bisa berjalan sesuai dengan aturan pemerintah??
2. Jika masih ada LPK yg menahan ijazah, sertifikat dan surat2 berharga lain nya, apakah dari depnakertrans juga ada teguran atau tindakan lain supaya LPK tersebut bisa berjalan semestinya?
3. Jika ada pemagang yg kabur, itu sudah ada hukum nya sendiri di jpang di denda 3.000.000 yen atau penjara 2 tahun. Dan apakah dr pihak LPk juga berhak meminta denda atau pun ganti rugi terhadap pemagang yang kabur? Sedangkan dr pihak LPK pemberangkatan sama sekali tidak ada tindakan yg membantu pemagang yg kabur di jpn sampai kembali ke indonesia?
4. Apa yg sebaiknya dilakukan dr pihak pemagang yg kabur, dan sertifikat yg masih di tahan di pihak LPK pemberangkatan. Tidak boleh diambil kalau belum membayar denda yg di minta oleh pihak sertifikat pemberangakatan?
5. Jika harus lapor , dilaporkan kemana? Supaya bisa di tindak lanjuti segera. Karena banyak teman yg mengeluh atas kebijakan LPK pemberangkatan yg hanya sepihak dan tidak melakasanakan tanggung jawab nya secara penuh.

Sekian beberapa pertanyaan dari sAYa,,, mohon untuk penjelasannya sensei? Semoga pemagangan ke jepang bisa berjalan lancar sebagaimana mesti nya agar tidak menyusahakan warga indonesia sendiri. Sekian dan terima kasih


Jawaban :
1. jika yang dimaksud oleh anda adalah lpk (SO), tentunya rekomendasi perizinannya akan ditunda
2. tentu saja jika ada laporan dari calon pesertanya
3. kalau sebelumnya ada perjanjian tertulis, bisa saja lpk tersebut menuntut peserta
4. kalau ada perjanjiannya maka harus dipenuhi sesuai perjanjian
5. jika lpk (so) tersebut memperoleh izin dari kemnaker, anda bisa melaporkan pada pihak kemnaker, agar kami bisa menegur


17-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Purwakarta
ari | usia:25thn, pekerjaan:buruh tani
assalamu'alaikum wr.wb
bpa/ibu saya cma ingn mastiin az,,
untk tes bahasa ponpes cireb0n akan d akan bulan ini ap stleh lebaran???
wlwpn dr pihak jepang ny blm ada permintaan,tp sya ingin kpastian tes ny kpan,,,???
kemungkinan BULAN INI apa SETELAH LEBARAN????
mhon jwban n kpastian dri panitia,,
wassalamu'alaikum wr wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kalau belum ada permintaan resmi kami tidak dapat menyampaikan, nanti kalau dikira-kira terus meleset, dianggap kami ingkar janji


17-06-2015 | JAWA TIMUR, Kota Blitar
Hudi | usia:23thn, pekerjaan:Tani
Maaf sensei ada beberapa hal lg yg ingin q tnyakan mengenai magang jepang
1,untuk jatim pndftran d buka sampai kapan?
2,jka ingn dftr mgang apa saya hrs kursus bhsa trlbh dahulu?
3,apa Raport Sma itu diperlukan/syarat untuk dftar? Karna raport saya dh hilang
4,untk dftr online gmna caranya?
mohon bimbingannya dan terima ksh

Jawaban :
1. silakan berhubungan dengan panitia daerah
2. tidak perlu
3. raport sms merupakan salah satu persyaratan yang harus ada
4. pendaftaran online khusus untuk seleknas, silakan saja langsung klik di pendaftaran online, lalu isi data anda sesuai yang diminta


17-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
ade aang ananta | usia:25thn, pekerjaan:Freelance
Assalamualikum
Saya mau bertanya jika semisal sudah mendaftar lewat online tapi mendaftar lagi di depnaker apakah diperbolehkan?
Saya baru tau kalau depnaker dekat dengan rumah saya jadi bisa mengurus syaratnya lebih mudah
Mohon jawabannya pak
Terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
silakan pilih yang paling mudah menurut anda


17-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Krisna | usia:19thn, pekerjaan:Operator
Kalau mau ikut magang Jepang diantara syaratnya yaitu ada ijazah SD.Apakah benar.Bagaimana jika ijazah SD saya hilang atau rusak?Bagaimana cara membuatnya lagi..?Terimakasih
Jawaban :
kalau cara buat ijazah lagi sebaiknya berhubungan dengan instansi yang membidangi pendidikan


17-06-2015 | SUMATERA SELATAN, Kota Palembang
M RIDWAN | usia:19thn, pekerjaan:Tidak Bekerja
Saya telah mengirimkan formulir pendaftaran lewat pendaftaran online, namun nama saya tidak ada di daftar dan dicari lewat no ktp pun tidak ditemukan hasilnya, saya mencoba untuk daftar ulang namun ditolak dengan alasan sudah terdaftar dengan no ktp yang saya pakai mencari tadi, ini bagaimana maksudnya?
Jawaban :
pendaftaran online hanya bisa satu kali saja, tidak bisa diulang, nama anda sudah terdaftar untuk itu saat mengulang mendaftar ditolak, dan bisa langsung datang ke cevest bekasi saat tes seleksi nanti


16-06-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kab. Kutai
Muhammad Taufik | usia:26thn, pekerjaan:Mahasiswa
Assalamualaikum.. Saya lulusan non SMK, kendala saya saat ini adalah belum adanya sertifikat pelatihan di bidang teknik (minimal 160 jam), karena pelatihan di bidang teknik di BLKI samarinda sampai bulan ini masih belum berjalan dan kemungkinan baru dimulai di akhir juli atau agustus, sedangkan batas akhir pendaftaran dan pengumpulan berkas/dokumen di Disnakertrans Kaltim pada bulan agustus 2015.

Pertanyaan saya, apakah sertifikat latihan kerja (BLKI) bisa menyusul (dikumpulkan belakangan) mengingat pada bulan Agustus pelatihan di BLKI masih berjalan?

Seandainya saya tidak jadi mengikuti pelatihan di BLKI, apakah bisa diganti dengan sertifikat kursus swasta seperti sertifikat kursus menjahit yang masa pelatihannya kurang dari 160 jam?

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
boleh di lpk swasta dengan jam yang sama, namun kami sarankan jangan kursus menjahit


16-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kendal
dhoni | usia:24thn, pekerjaan:buruh
saat pelatihan di laksanakan dimana terus sistimnya kayak di asrama bukan
Jawaban :
tahap 1 di daerah 2 bulan 9 hari, tahap 2 di pusat selama 2 bulan, sistem gugur untuk sikap, bisa mengulang jika bahasa kurang dari standar


16-06-2015 | BALI, Kab. Karang Asem
adi | usia:23thn, pekerjaan:magang
saat pelatihan apakah ada libur lebaran idul fitri sensei?berapa hari diliburkan?
Jawaban :
biasanya peserta diberikan kesempatan untuk pulang sesuai cuti bersama


16-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
bani | usia:20thn, pekerjaan:tamat smk
Sensei ,mau tanya tentang foto keluarga ,yang ikut foto yang tertera di KK atau semua daudara saudara sy,soalnya kakak saya dah pada nikah dan sekarng di KK cuman ada 4 orang dan kakak sy yg 3 orang dah nikah..sekian terimakasih
Jawaban :
keluarga yang ada saja tidak apa apa


16-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
fitria febriana | usia:18thn, pekerjaan:pelatihan kerja
assallamualaikum. pak saya mau tanya saya seorang wanita usia 18 th ingin sekali mengikuti pemagangan. Tapi saya lihat di persyaratan khusus hanya tertera laki laki. Apakah wanita tidak bisa mengikuti pemagangan?
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk program im japan khusus pria saja


16-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Sragen
wono | usia:23thn, pekerjaan:nunggu tes bahasa
assalamu'alaikum
pa tes bahasa untk sragen kapan???
ko lma skali pa,,,
kami mnunggu sudah trlalu lama ini,,,
sgera di laksana kn pa,,
wassalam,,,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sabar mas, kami masih menunggu permintaan


16-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
nurul san | usia:22thn, pekerjaan:pelajar
Kan paspor biasa bisa di rubah ke e-pasport tanpa pengaruh sisa berlaku yang mengharuskan 6 bulan.mohon pihak pemagangan mengetahui.


Jawaban :
masalah paspor menjadi urusan anda sendiri, kami mensyaratkan paspor 48 halaman dengan masa berlaku minimal 4 tahun


16-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Utara
Krisna Ardiyansah | usia:19thn, pekerjaan:Operator
Assalamualaikum.Untuk proses pemagangan ke Jepang tentu nya membutuhkan dana yg cukup besar.Bagaimana solusinya untuk mendapatkan dananya.Apalagi seperti sya yg berkurangan.Terimakasih
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
silakan berhubungan dengan lembaga keuangan, atau dinas tenaga kerja setempat


16-06-2015 | JAWA TENGAH, Kota Pekalongan
MOKHAMAD AKHIRUDIN | usia:19thn, pekerjaan:kursus
Tapi masih bisa mengikuti progam ini kan walaupun dr jurusan bradcasting ...
Mohon jwabanya karna saya sudah mndaftar..

Jawaban :
siapa saja bisa mengikuti seleksi, namun masalah kelulusannya tidak memenuhi syarat


15-06-2015 | JAWA TENGAH, Kota Pekalongan
MOKHAMAD AKHIRUDIN | usia:19thn, pekerjaan:kursus
Assalamualaikum wr wb ..
Kalo saya dari smk jurusan broadcasting/pertelevisian apakah akan menjadi kendala nantinya ?
Saya juga sudah mendaftar..
Wassalamualaikum wr wb..

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
untuk jurusan tersebut kami belum dapat menerima


15-06-2015 | SUMATERA BARAT, Kab. Pesisir Selatan
fauzan hadi putra | usia:23thn, pekerjaan:kursus
sensei, KONBANWA.. maaf sebelumnya ya sensei, ini saya mau tanya mengenai peserta remedi seleknas,, untuk remedi ketiga seleknas 1 boleh tau kapan waktu dan tanggalnya lagi ya sensei,, karena saya jauh dari SUMBAR ni sensei,, // Apakah remedi seleknas ketiga dalam bulan Juni ini atau bulan Juli nanti sensei.? doumo arigatou gozaimashita
Jawaban :
kepastian jadwal masih menunggu dari pihak im japan


15-06-2015 | SUMATERA BARAT, Kota Padang
muldiyono | usia:25thn, pekerjaan:karyawan swasta
gimana cara nya untuk memenuhi kelengkapan dokumen yang terkendala dari rapor Smk ,
soal nya rapor saya bisa di bilang habis di makan rayap ,
dan saya sudah mencoba untuk mengurus kembali ke sekolah,
namun pihak sekolah , tidak mau tau soal solusi untuk rapor yang sudah rusak ,,
apakah trankrip nilai bisa untuk menggantikan rapor ,.??

Jawaban :
transkip nilai tidak bisa dijadikan pengganti raport


15-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
rohman | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa
asalamualaikum , pak /bu saya mau tanya , jadwal
seleknas kapan lg yah ada nya, selain februari kemaren, terimakasih

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
dilaksanakan tanggal 27-31 juli 2015, silakan mendaftar secara online mulai saat ini


15-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Jepara
dadan | usia:24thn, pekerjaan:calon magang
saya adalah peserta seleknas 1 2015...pada her 2 bahasa beberapa waktu lalu saya dinyatakan tidak memenuhi standar dan diberi kesempatan satu kali lagi umtuk mengulang test bahasa dan bila di her berikutnya masih belum memenuhi standar maka saya dinyatakan gugur.yang ingin saya tanyakan..karena test berikutnya sangat menentukan lolos tidaknya..misalnya kalau saya merasa ragu bagaimana kalau test berikutnya saya absen dulu dan ikut di test setelahnya setelah saya saya merasa yakin bisa melewati test itu...apa di perbolehkan?
Jawaban :
asalan ketidakhadiran harus disampaikan kepada kami


14-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Semarang
reski | usia:20thn, pekerjaan:pelajar
Untuk mengikuti seleksi MHI itu proses seleksinya bgmana pak? dan tempat seleksinya dimana? Termasuk negri /swasta itu,, terimakasih banyak atas jwbannya,
Jawaban :
calon peserta mhi adalah alumni blk pemerintah, sehingga calon pesertanya harus direkomendasikan oleh blk tersebut


14-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Kebumen
nurul san | usia:22thn, pekerjaan:pelajar
Maaf pak. .pasport saya jenisnya biasa.saat ini masa berlakunya tgal 2 tahun lagi. .apakah saya tetap akan lulus wawancara klo semisal hanya karena msalah pasport saja.dan yang lain aman ?

Jawaban :
masalah paspor adalah masalah anda sendiri, kami mensyaratkan paspor dengan masa berlaku minimal 4 tahun saat di pelatihan, selain itu silakan anda selesaikan dulu masalah tersebut, jangan sampai masalahnya menjadi masalah kami saat di pelatihan, karena pihak imigrasi tidak dapat memperpanjang paspor dengan sisa masa belaku lebih dari 6 bulan


13-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
imam abdul aziz | usia:24thn, pekerjaan:karyawan swasta
Assalamualaikummu ,selamat pagi pak mbah sebelumnya ijasah SD saya hilang tapi saya sudah bikin surat keterangan di kepolisian tapi saya juga sudah minta surat keterangan dari sekolah SD saya tapi masih ada salinan nilai rapotnya pak nah yg jadi saya bingung apakah boleh pak memaka salinan berkas SD yg dlu pak dan saya juga sudah membuat surat keterangan dri SEkolah SD nya pak ,?? Mohon pencerahannya
Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
apabila sudah dibuat keterangan dari polisi dan sekolah, juga salinannya maka tidak masalah


12-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bandung
tanaka | usia:22thn, pekerjaan:-
Asalamualaikum wrb.
Kpd : bapa/ibu Yg terhotmat
Di : tempat

Sebelum nya maaf diminta waktu nya.
Begini pak soal pemanggilan platda untuk sleknas 2015 yg belum dapat panggilan. Maaf kira kira nya perkiraan untuk yg selanjut nya Kapan ya pak barang kali sudah ada bocoran. Sekali lagi maaf pak pertanyaan nya dan jawaban nya di tunggu. Terima kasih sebelum nya...

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
pemanggilan berikutnya tanggal 23 juli, mudah-mudahan anda ikut terpanggil


12-06-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Hasundutan
SATRIA SIHOTANG | usia:22thn, pekerjaan:Calon Kenshusei
Sumimasen sensei, selamat siang. Saya sudah melakukan pendaftaran online, atas nama : SATRIA JATIMULYA SIHOTANG. Nomor urut pendaftaran : 1. Tetapi pada saat pendaftaran tersebut saya menuliskan Prov : JAWA BARAT, dan Kab : BEKASI. Berbeda dengan KTP saya, yang berasal dari Prov : SUMATERA UTARA, Kab : HUMBANG HASUNDUTAN.

Pertanyaan saya : (1) Apakah nanti jadi permasalahan pada saat pengumpulan berkas Sensei? (2) Jika ya, apakah masih dapat diperbaiki ? Mohon solusinya sensei, Terimakasih.

Jawaban :
nanti saat tes seleksi bisa diperbaiki


12-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Kuningan
abdul | usia:25thn, pekerjaan:-
assalamu'alaikum wr wb
bpak/ibu tes bahasa untk ponpes cireb0n kapan??
kami udh menunggu trlalu lama,,
udh 2 bln tp blm ad kpastian tes bahasa ny kpn???
sleknas 1 2015 az wktu mnunggu dr hsil mcu kluar k tes bahasa cm 1 bulan,tp ko untk p0npes cireb0n udh 2 bln tp blm ad kpastian tes bhasa nya kapan??
d mh0n dg sgt sgra info kn waktu ny kapan,,
krena kami udh menunggu trlalu lama,,
wassalamu'alaikum wr wb,,

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
kami masih menunggu permintaan kepastiannya, harap sabar


12-06-2015 | SULAWESI UTARA, Kab. Minahasa
hari irawan | usia:20thn, pekerjaan:berusaha sendiri
pak saya mau tanya,
1. saya lulusan sma, dan saya mempunyai surat pengalaman bekerja di bidang komputer, bisa atau tidak pak untuk ikut magang..?
2. Perokok bisa ikut magang apa gk.?

Jawaban :
1. apabila yang dikerjakan hanya sofware saja, maka tidak bisa, harus ada jaringannya
2. kalau paru-parunya bermasalah maka tidak bisa, sebaiknya tidak merokok


12-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Boyolali
pizza | usia:20thn, pekerjaan:mahasiswa
Mau tanya....saya sudah daftar di seleknas...truz bagaimana selanjutnya?
Apa cukup dengan datang ke bekasi saat test ?

Jawaban :
silakan datang langsung ke cevest bekasi saat tes seleksi


12-06-2015 | KALIMANTAN TENGAH, Kab. Barito Utara
Erick Oktrivo | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
mau tanya lagi pak jawaban pertanyaan dari bapak kemarin :

"mempunyai Surat keterangan bekerja min 6 bulan"

Pertanyaannya, surat keterangan pernah bekerja min 6 bulan itu apakah berlaku untuk semua jenis pekerjaan pak? atau harus pekerjaan yang berhubungan dengan teknik?

Jawaban :
harus pekerjaan yang berhubungan dengan bidang teknik, misalnya bangunan, las, listrik, bengkel motor/mobil, dll


11-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Batang
supratikno | usia:25thn, pekerjaan:wiraswasta
Maaf Pak,, saya mau tanya, syarat untuk mengikuti Test IMM diantaranya KTP masih berlaku 2 tahun,,pertanyaan saya, KTP habis 2017 bulan juli tgl 27, pas bertepatan dengan pendaftaran di cevest bekasi, artinya ketika pendaftaran di cevest usia KTP saya masih ada 2 tahun persis pak, apa sebaiknya saya buat lagi yang baru atau tidak usah pak ? mohon jawabannya..
trimakasih..

Jawaban :
tidak perlu, cukup memakai ktp yang masih berlaku saat ini


11-06-2015 | JAWA TIMUR, Kota Madiun
AGUS SUHARTONO | usia:25thn, pekerjaan:GURU PRIVAT

NAMA : WAHIB SANTOSO
NILAI REMIDI KE 2 : 51
DINYATAKAN : TMS ( TIDAK MEMENUHI STANDAR )

KOK NAMANYA SDH MASUK DALAM PEMANGGILAN PELATDA 1
ANGKATAN 267 ?

APAKAH ADA KESALAHAN TEKNIS?
APAKAH ADA KECURANGAN ?

SEMUA PESERTA YG MASIH REMIDI PASTI BERTANYA TANYA?
KENAPA BISA TERJADI?
MANA KEADILAN ?
MANA KEJUJURAN?

Jawaban :
yang bersangkutan diminta langsung oleh pihak perusahaan, dan telah dilakukan tes remidi serta telah memenuhi syarat


11-06-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
arden hehanusa | usia:22thn, pekerjaan:mahasiswa semester ahkir
ASS,

Bpk mau nanya apa perbedaan magang lewat jalur swasta (non IM) dan jalur IM?
thn dpn insyaallah siap ikut program pemagangan ini. dan saya sedang persiapkan fisik & mental serta kursus bhs jepang. yg mau ditanyakan selain yg saya sebutkan td apa lagi yg harus d persiapkan ?

Jawaban :
perbedaannya kalau non im anda bisa berhubungan langsung lembaga pengirimnya, sedangkan program im anda mendaftar di dinas tenaga kerja provinsi setempat apabila telah dibuka pendaftaran, dan apabila anda telah mempersiapkan diri fisik mental dan bahasa, itu sudah cukup, namun jangan lupa persiapkan dokumen persyaratannya


11-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Timur
AGUS | usia:20thn, pekerjaan:pelajar/mahasiswa
selamat mlm sensai?? setelah daftar online. liat dimana NO seleksi ya sensai..... arigato gonzaimasu :)
Jawaban :
bagi calon peserta seleknas yang sudah mendaftar online bisa langsung datang di cevest bekasi pada tanggal tes seleksi, nomor tes akan diberikan di cevest pada tanggal tersebut


11-06-2015 | JAWA BARAT, Kota Bandung
FAHMI | usia:21thn, pekerjaan:-
Dalam hasil remidi ke-2 Seleknas 1 2015 nama Wahib Santoso nomor seleksi 181 dinyatakan TMS / Tidak memenuhi standar. Tapi nama tersebut sudah masuk di Pemanggilan Tahap 1 angkatan 267. Kenapa hal tersebut bisa terjadi ? Mohon penjelasannya.
Jawaban :
yang bersangkutan sudah dilakukan tes her atas permintaan khusus dari perusahaan, dan sudah memenuhi syarat


11-06-2015 | KALIMANTAN TIMUR, Kota Balikpapan
shabri | usia:24thn, pekerjaan:honorer
saya sudah mendaftar online , untuk selanjutnya atau pengumuman pendaftaran onlinenya kapan??
Jawaban :
kalau sudah daftar online silakan nanti hadir langsung di cevest bekasi pada tanggal tes seleksi


11-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Ciamis
Ahmad Fauzan | usia:22thn, pekerjaan:Admin magang dijepang
Saya liat di hasil remidi bahasa seleknas 1 2015 ada yang belum lolos tapi di pemanggilan tahap 1 nama dia sudah ada atau sudah terpanggil... kenapa bisa ??
Jawaban :
peserta dimaksud diminta khusus oleh perusahaan, dan sebetulnya telah dilakukan her, serta telah memenuhi syarat


11-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
KHOERUL FADILAH | usia:18thn, pekerjaan:-
ASS,PAK MAAF MAU TANYA KALAU UMUR SAYA 18 TH 9BULAN BISA MENGIKUTI PEMAGANGAN DI JEPANG APA TIDAK TRIMSS....
Jawaban :
Mohon maaf tidak bisa minimal 19 tahun 6 bulan


11-06-2015 | KALIMANTAN TENGAH, Kab. Barito Utara
Erick Oktrivo | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Maaf mau tanya lagi

1. Untuk selseksi nasional tahap 2 itu apakah hanya ada di CEVEST bekasi nya saja pak? atau ada di kota yang lain?

2. Seleksi nasional itu diadakan berapa kali dalam setahun pak?

3. saya mahasiswa sastra jepang pak. apakah saya harus punya sertifikat latihan kerja teknik terlebih dahulu pak? atau sertifikat itu wajib ada untuk syarat pendaftaran bagi yang lulusan nonteknik?

Jawaban :
1. Untuk seleksi nasional hanya ada di Cevest bekasi saja yang dilaksanakan oleh pusat kecuali untuk daerah / provinsi.
2. Tergantung dari jumlah keadaan peserta, jika sudah cukup kemungkinan tidak diadakan seleknas lagi.
3. Untuk lulusan non teknik wajib memiliki sertifikat latihan kerja teknik minimal 160 jam pelajaran atau pengalaman kerja minimal 6 bulan dengan meyertakan surat keterangan bekerja.



10-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Blitar
hudi | usia:23thn, pekerjaan:tani
Asslamualaikm pk,,
Mau tanya Saya llsan dr Sma,saya punya sertifikat otomotif motr 120 jm dan mobil bensin 144 jm.
Itu dh bisa buat syarat daftar blm?
Mohon pnjlsanan nya trmksh.

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
sudah cukup memenuhi syarat


10-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Wonosobo
ahmad alfin | usia:20thn, pekerjaan:swasta
selamat malam
maaf saya mau tanya apakan saya benar belum di panggil ke pelatihan tahap 2?
karna di pengumuman yang belum ada hanya nama saya
saya pelatihan diaerah di DIY angkatan264
mohon kepastianya terimakasih..

Jawaban :
nama yang dipanggil sesuai permintaan dari im japan, dan telah mendapat penempatan perusahaan


10-06-2015 | RIAU, Kab. Rokan Hulu
salman | usia:23thn, pekerjaan:operator produksi
ass..
apakah untuk seleknas diwajib kan memiliki ktp minimum 2th...jika kartu keluarga bergabung dengan saudara??
apakah untuk seleknas diwajibkanmemiliki ktp 2th bila kartu keluarga dengan oreang tua????

mohon di balas pak.

Jawaban :
berlaku untuk seluruh wilayah di indonesia tidak dibatasi oleh ktp, dan untuk kk yang diginakan sebaiknya bergabung dengan orang tua


10-06-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
salman | usia:23thn, pekerjaan:operator produksi
ass.
sehubungan dengan di buka nya seleknas 2,,

ada beberapa pertanyaan saya pak,,
1.persyaratan saya semua sudah jauh jauh hari saya siapkan,,nama saya terdaftar di kk saudara,dan bukan di orang tua..sehubungan saat ini saya tinggal dengan saudara,apakah kk seprti yg saya sebutkan bisa digunakan untuk mendaptar pak???j\mohon jawabanya pak


Jawaban :
Bisa, asalkan ktp dan kk alamatnya sama dan ktp minimal berlaku 2 tahun.

mohon maaf,, melanjutkan pertanyaan tentang jawabanya pak..
bagimana bila ktp saya masih 6 bulan pak...??
jika tidak memungkinkan,,apakah saya harus bergabung kembali kepada kk orang tua???
dan bila saya bergabung kembali kepada kk orang tua sudah pasti umur ktp saya berawal dari noL lg....

pertanyaan saya bertujuan untuk seleknas aja pak,, tidak untuk rekrut daerah,
mohon pencerahanya pak,, trimskasih

Jawaban :
1. sebaiknya kk bergabung dengan orang tua
2. kami ralat, bahwa untuk seleknas tidak dibatasi oleh ktp harus 2 tahun, berlaku untuk seluruh wilayah indonesia


10-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
imam abdul aziz | usia:24thn, pekerjaan:karyawan swasta
Pak dari persyaratan insyaallah saya terpenuhi tapi yg saya tidak mengerti 笳 surat rekomendasi dari RT dan RW 笳 itu penjelasan maksudnya seperti apa iah pak ,mohon pencerahannya ? Terimakasih
Jawaban :
Anda bisa melihat contoh form surat rekomendasi dari RT, RW dan Kelurahan di menu download pada website ini.


10-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Banjarnegara
bani | usia:19thn, pekerjaan:tamat smk
Sebelumnya sy mau ucapkan terimakasih sensei atass responnya...sensei sy sdh daftar online,sy kan baru bikin ktp cuman lg nunggu yg asli,tp sama pihak kecamatan dikasih ktp sementara yp pihak kecamatan bilang bahwa ktp sementara itu bisa digunakan utk semua keperluan krn isinya sama..pertanyaannya pa samvil ngu ktp asli jadi ktp sementara ini bisa buat persyaratan ..sblm sesudahnya sy ucapkn terima kasih..
Jawaban :
Bisa memakai ktp sementara dulu.


10-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Bekasi
arif | usia:27thn, pekerjaan:tukang balon
Umur 27 masih bisa ikut seleksi magang kah
Jawaban :
Mohon maaf tidak bisa ikut program ini, maksimal umur 26 tahun, terima kasih.


10-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Demak
Bayu Guna Setiawan | usia:24thn, pekerjaan:Freelance
Assalamualaikum,

saya ingin bertanya masalah persyaratan
saya sudah mencari info kesana kemari ttg pemagangan ke Jepang IM maupun non-IM

1. salah satu yang menarik perhatian saya adalah, pada pemagangan non-IM (swasta) calon pemagang diwajibkan menyerahkan sertifikat tanah sebelum terbang ke Jepang, apakah tidak ada cara yang lain?

2. apakah jalur IM (negeri) juga mensyaratkan hal yang sama? (jaminan sertifikat tanah)

terima kasih atas jawabannya

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
1. hal tersebut silakan berhubungan dengan lpk yang bersangkutan, kami tidak mencampurinya, namun sebenarnya persyaratan tersebut tidak diperbolehkan oleh pemerintah jepang
2. tidak


10-06-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Langkat
agus | usia:23thn, pekerjaan:swasta
ass...pak,kami sudah lulus MCU untuk wilayah sumut.perekrutan tanggal 4 smpai dgn tgl 8 mei 2015.skrg akan membuat paspor.dari pihak imigrasi meminta surat rekomendasi dari disnakertrans.mhon secepatnya dikeluarkan surat rekomendasinya pak,biar kami lgsung download d situs pemagangan ini untuk pengurusan paspor.trimksh pak.....!
Jawaban :
Untuk mengenai rekomendasi paspor dari daerah, silahkan langsung meminta ke Disnakertrans Prov. Sumatera Utara.


10-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Indramayu
Hardiyanto | usia:23thn, pekerjaan:Wirausaha
Selamat siang..
Saya lulusan s1 bahasa dan sastra Indonesia, apakah saya bisa bekerja di Jepang? Jika bisa bagaimana prosedurnya..Terima kasih.

Jawaban :
Kami jelaskan program ini bukan bekerja di Jepang, tetapi magang (belajar sambil bekerja).
Untuk persyaratannya silahkan lihat di menu Luar Negeri --> Persyaratan.
untuk Prosedurnya silahkan lihat di menu Luar Negeri --> Prosedur rekuitmen.
Dan untuk bagannya silahkan lihat di menu Download --> Bagan tentang Prosedur dan Tata Cara Program Pemagangan ke Jepang.


10-06-2015 | JAWA BARAT, Kab. Karawang
imam abdul aziz | usia:24thn, pekerjaan:karyawan swasta
Pak saya sudah daftar onLine di daerah jawa barat saya kelanjutannya seperti apa ? Terimakasih dan
Jawaban :
Sesudah daftar online silahkan persiapkan Persyaratannya bisa dilihat di menu Luar Negeri --> Persayaratan.
Dan akan di cek di BBPLKLN Cevest Bekasi, Jawa Barat pada tanggal seleksi yang bisa dilihat di menu Jadwal Rekruitmen.


10-06-2015 | KALIMANTAN TENGAH, Kab. Barito Utara
Erick Oktrivo | usia:21thn, pekerjaan:Mahasiswa
Maaf pak mau tanya
1. Saya berdomisili di Kalteng, pertanyaannya bolehkah mendaftar di disnaker Yogyakarta atau tempat lainnya?
2. kebetulan saya mahasiswa di yogyakarta sudah tinggal di yogyakarta selama 3 tahun sampai sekarang ini. pertanyaannya apakah boleh mendaftar memakai KTP sementara/surat tinggal sementara atau harus menggunakan KTP asli Yogyakarta?

3. Tolong berikan solusi kepada kami yang bermasalah dengan KTP dari luar daerah ini untuk bisa ikut serta program magang IM japan ini.

terimakasih

Jawaban :
1. Untuk Disnaker Yogyakarta jelas tidak bisa kecuali untuk Seleksi Nasional, kebetulan Seleksi Nasional Tahap II sudah dibuka pendaftarannya, jika anda berminat silahkan klik menu pendaftaraan online.
2. Jika anda mendaftar di Yogyakarta harus KTP asli Yogyakarta yang berlaku minimal 2 Tahun.
3. Solusinya sudah kami jelaskan dipoin nomor 1.


09-06-2015 | JAWA TENGAH, Kab. Tegal
syafik | usia:23thn, pekerjaan:karyawan
maap mau tanya....seleknas ktp domisili hrus jwa barat apa tidak...trus seleknas hrus bkin surat pengantar depnaker kabupaten tidak...trmksih

Jawaban :
Masalah ktp untuk seleksi nasional bebas, untuk seluruh Indonesia, tidak perlu membuat surat pengantar dari kabupaten.
Untuk persyaratannya silahkan lihat di menu Luar Negeri --> Persayaratan.


09-06-2015 | JAWA TENGAH, Kota Pekalongan
mokhamad akhirudin | usia:19thn, pekerjaan:kursus
Konbanwa sensei
Assalamualaikum..
Mau tanya, apakah berat badan harus 50kg bila ingin mengikuti program ini seperti yg tercantum di persyaratan ..
Arigatou ghizhaimasu ..
Wassalamualaikum..

Jawaban :
Iya memang benar berat badan minimal 50 kg, tidak boleh kurang.


09-06-2015 | KEPULAUAN RIAU, Kota Batam
salman | usia:23thn, pekerjaan:operator produksi
ass.
sehubungan dengan di buka nya seleknas 2,,

ada beberapa pertanyaan saya pak,,
1.persyaratan saya semua sudah jauh jauh hari saya siapkan,,nama saya terdaftar di kk saudara,dan bukan di orang tua..sehubungan saat ini saya tinggal dengan saudara,apakah kk seprti yg saya sebutkan bisa digunakan untuk mendaptar pak???j\mohon jawabanya pak


Jawaban :
Bisa, asalkan ktp dan kk alamatnya sama dan ktp minimal berlaku 2 tahun.


09-06-2015 | SUMATERA UTARA, Kab. Karo
AGUSTINUS | usia:20thn, pekerjaan:pelajar/mahasiswa
selamat sore pak, mau nanya??? ini pendaftaran online masalah penyusun berkas gimana pak???? mohon info ya pak. arigato gonzaimasu :)
Jawaban :
Untuk persyaratannya silahkan lihat di menu Luar Negeri --> persyaratan.
Dan untuk pedomannya untuk sementara belum kami upload.


09-06-2015 | JAWA TIMUR, Kota Madiun
ari | usia:20thn, pekerjaan:belum
Assalamualaikum wr wb
Selamat siang Bapak , Saya mau bertanya untuk pelada jawa timur yang tes di surabaya kapan ?
Terima kasih .
Wassalamualikum wr wb

Jawaban :
wa'alaikum salam wr wb
tanggal 23 juli direncanakan ada pemanggilan pelatihan tahap 1, mudah-mudahan peserta dari jawa timur ikut terpanggil


09-06-2015 | JAWA TIMUR, Kab. Bondowoso
andi | usia:20thn, pekerjaan:ingin magang
Mf saya mau tnya kpn dilaksanakan tes bhs untuk ponpes jombang kira2 skitar bulan berapa Pak ? Tolong di jwb Pak sktr bulan berapa mf jika ada slh ucapan Pak kmi bth kpastian biar kami semangat Pak terimakasih
Jawaban :
mohon maaf kami belum dapat memastikan, karena belum ada permintaan


09-06-2015 | DKI JAKARTA, Jakarta Pusat
Aji | usia:23thn, pekerjaan:Technical support
Sensei,,
Saya mau tanya, untuk Seleknas dokumen yang di bawa Asli atau Foto copy,,
Apabila fotocopy apa WAJIB di legalisir, soalnya saya jauh dari kampung halaman.
Terimakasih.


Jawaban :
Dokumennya sesuaikan dengan ada di menu Luar Negeri --> persyaratan.
Untuk dokumen asli dan fotokopi dibawa, dan fotokopi wajib dilegalisir.