hari kartono | JAWA TENGAH
Angkatan : 102 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
Tahun 2001 aku berangkat ke Jepang dengan tekat untuk bekerja, karena di indonesia sulit dapat kerja setelah krismon. Disana bekerja di sebuah perusahaan keluarga, yang letaknya di pegunungan. Pulang tahun... Selengkapnya

muchadis | JAWA TIMUR
Angkatan : 103 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
alhamdulillah setelah magang bisa berdiri di kaki sendiri dan juga bisa gaji karyawan Selengkapnya

Ari wibowo | JAWA TIMUR
Angkatan : c75 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Setelah plang dari jepang saya smpat stres slama 6 blanan.nga adaa kegiatan maupun kerjaan.uang dari jepang pun ludes.pada waktu itu pengen sekali balek ke jepang smpai berkali kali saya kena tipu mungkin... Selengkapnya

anwar sanusi | JAWA BARAT
Angkatan : 23 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
alhmdulillah setelah saya selesai magang saya sukses dan skrng aktif mngjar di sma/smk dan mnjdi anggota pokdarkamtibmas polri,,dan saya juga akn mmbntu tmn2 yg punya usaha baru,sya jga mmbntu tmn2 yg... Selengkapnya

ACHMAD TRIYAHUDI | JAWA TIMUR
Angkatan : 151 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
sewaktu di Jepang saya magan di ISHIMITSU KOUGYOU, tepatnya di barat kota nagoya, sekitar 15 km dari stasiun Nagoya, sewaktu di jepang saya aktif di UMIN (ukuah muslim indonesia nagoya) yang biasa berkumpul di masjid honjin, nagoya, disitu saya berkumpul dengan peserta magang, pelajar dan pekerja di wilayah sekitar MIE KEN, disitu saya banyak belajar dengan berbagai kalangan tersebut, juga banyak belajar kewirausahaan dari WGTT. ... Selengkapnya

Kailani | SUMATERA SELATAN
Angkatan : 47 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Pasca Pemagangan, menjalankan berbagai usaha ; Pertanian dan Pedagangan, namun gagal. Akhir saya menekuni usaha Perdagangan dan Jasa yaitu Usaha Toko ATK, FOTO COPY, Loket Pembayaran, Rental & Travel.... Selengkapnya

HERMANTO | JAWA TENGAH
Angkatan : L.168 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Assalamualaikum...
Saya alumni kensyu imm japan L.168. peserta kensyu pada perusahaan Ogiso Kougyo Nagoya shi, aichi ken. alhamdulilah sepulang dari jepang, hasil yang saya dapat selama 3 tahun di jepang...
Selengkapnya

Dudi Damhudi, S.S | JAWA BARAT
Angkatan : 130 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Awalnya saya lulus wawancara di salah satu perusahaan Jepang di daerah Cibitung tapi karna bersamaan dengan resepsi pernikahan saya akhirnya saya mengundurkan diri. Setelah menikah Alhamdulillah ada tawaran... Selengkapnya

FERI FERDIANSYAH | JAWA BARAT
Angkatan : 120 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
SANOPIL MASASI (fb)
masasisano (twt)
Selengkapnya

muhammad irwan | SULAWESI SELATAN
Angkatan : 120 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
SAYA SEKARANG SUDAH PUNYA USAHA SENDIRI DAN MEMILIKI KARYAWAN 5 ORANG. JADI TENAGA DI TEMPAT SAYA 7 ORANG TERMASUK ISTRI SAYA JUGA YANG MEMBANTU. SEKEDAR PENGALAMAN, DULU SAYA MASUK DI PERUSAHAN PEMBONGKARAN... Selengkapnya

Budi Sasono | DI YOGYAKARTA
Angkatan : 168 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
salam sejahtera,..
perkenalkan saya eks kenshu IMM angkatan 168 DI Yogya,program magang inilah yang saya rasa mampu merubah nasib secara drastis yang seharusnya dijalani SEMUA PEMUDA MISKIN SEPERTI SAYA. ...
Selengkapnya

ALDY SAHARUDDIN.Amd | SULAWESI SELATAN
Angkatan : 95 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Berawal dari beberapa keluarga yang minat kejepang,maka saya mengadakan Bimbinga bahasa Jepang d persiapan tes IM Japan.kemudian berkembang dari keluarga,teman dan adiknya teman2 eks magang jepang lama... Selengkapnya

Fikirizali Manik | SUMATERA UTARA
Angkatan : 159 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Dapat mengurangi beban keluarga dalam bidang financial dan dapat mengembangkan usaha yang telah lama dijalankan oleh orang tua. Selengkapnya

Jonathan Pasaribu | SUMATERA UTARA
Angkatan : 151 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Gini aja deh...kalo di Jepang hanya kerja jadi buruh pabrik, apa gunanya?? Ngga jauh beda dengan TKI. Manfaatkanlah peluang ke Jepang utk benar2 menimba ilmu, belajar bhs dan kemampuan2 teknik lainnya.... Selengkapnya

BAMBANG TEGUH RAHARJO | JAWA TENGAH
Angkatan : 164 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
alhamdulilah setelah pulang magang ikut wawancara kerja di perusahaan jepang, 10 bulan bekerja dengan misi melihat potensi bisnis..kemudian keluar mencoba bikin grosiran dan membuka usaha produksi garmen... Selengkapnya

AKBAR AFRIAN | SUMATERA SELATAN
Angkatan : 14 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
Setelah mengikuti Magang karyawan dan beberap training Di MATSUSHITA GOBEL Institute, di bidang Information Technology saya mendapatkan keahlian khususnya di bidang informatika, sejak saat itu pula saya... Selengkapnya

Hasrah | SULAWESI TENGGARA
Angkatan : C - 140 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
Assalamu Alaikum Wr.Wb...Minasan ohayo gozaimasu....
Saya alumni IMM Japan 140...setelah sukses menyelesaikan program pemagangan yang dilakukan IMM JAPAN dr 2004 - 2007 sy kembali ke daerah asal kemudian...
Selengkapnya

H,YUSUF ASTIGA | JAWA BARAT
Angkatan : 14 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Alhamdulillah , , Sy sekarang bergerak di bidang Usaha INDUSTRI & KERAJINAN KULIT , Barang yg di Produksi : JKT KULIT ,TAS , DOMPET , TOPI Dll . Untukinformasi bisa di hubungi di Hp No 0811 211 4767 ,... Selengkapnya

SISWANTO | LAMPUNG
Angkatan : 44 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Setelah mengikuti pemagangan 3 thn,byk manfaat yg sy dapatkan,yg utama adalah bukan jumlah uang yg di dapat selama ikut program ini,ttp sistem dan etos kerja ala perusahaan jepang,yang disiplin dan menjunjung... Selengkapnya

NARDI | JAWA TENGAH
Angkatan : 177 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
ALHAMDULILLAH, SETELAH PULANG DARI JEPANG MUDAH CARI KERJAAN DIPERUSAHAAN JEPANG DI INDONESIA, TINGGAL PILIH YANG SESUAI SAMA KEINGINAN KITA. PULANG DARI JEPANG BUKAN AKHIR DARI PERJUANGAN, TAPI JUSTRU... Selengkapnya

aris.supriyadi | JAWA TENGAH
Angkatan : 45 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Pasca magang bekerja di Perusahaan jepang di cikarang selama 7 Th,setelah itu pindah di Taisei sbg interpreter lapangan di algeria proyek Motor Way international.sepulang nya membuka usaha sendiri di bidang... Selengkapnya

abdullah | SUMATERA UTARA
Angkatan : 178 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
semua itu berasal dari niat yang iklas dan gigih,,so insyaallah apapun yang akan kita lakukan akan maksimal n berhasil.magang ke jepang merupakan cita2 yang baik dan terobosan jitu.........................bagi... Selengkapnya

fajar riyanto | JAWA BARAT
Angkatan : 80 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
islam ahlu sunnah waljamaah Selengkapnya

azhar husain | SUMATERA UTARA
Angkatan : makassar | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
saya ga sebegitu sukses,sepulang dari magang,saya dikirim pulang IMM.karna saya berbuat masalah,tetapi setelah saya cari tahu masalah apa yg telah saya buat ternyata itu;ADALAH ULAH TEMAN SAYA SENDIRI... Selengkapnya

ARIANTO | JAWA TENGAH
Angkatan : 107 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
halo minasan, ogenki desuka!!
pasca magang di japang banyak hal yg saya dpatkan...materi maupun skap di siplin .
berkat modal dr usaha mandiri dan tabungan slama di japang serta dr bisnis online yg saya...
Selengkapnya

Nurhafizh | JAWA BARAT
Angkatan : 209 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
saat saya ingin mendaftarkan diri, saya tidak percaya diri, tetapi karena banyak dorongan dari keluarga dan teman2 saya pun ikut program ini dan saya pun dinyatakan lolos, saya merasa senang, setelah itu... Selengkapnya

FIKIRIZALI SAGALA | SUMATERA UTARA
Angkatan : 159 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Duhhhh ueeeenak tenan Selengkapnya

SUTANA | JAWA TENGAH
Angkatan : 83 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Ahamdulillah, aku bersyukur banget ama Allah SWT. dengan adanya magang hidupku jadi berubah total, menjadi lebih baik dari segi ekonomi dan pengalaman. aku ingin syaring dengan temen2 exs magang moga kita... Selengkapnya

ACHMAD DAMUN | MALUKU
Angkatan : 40 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Sepulang dari magang ke jepang , uang modal kerja yang didapat saya gunakan untuk melanjutkan pendidikan profeesional, hasilnya saya dapat pergi lagi keluar negeri untuk bekerja sebagai Engineer seperti... Selengkapnya

TRIONO | LAMPUNG
Angkatan : 144 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
alhamdulilah setelah perjuangan panjang 3 tahun di jepang akhirnya bisa memulai juga usaha mandiri di indonesia. awalnya saya membuka usaha bengkel dan mempunyai 2 orang karyawan. terus usaha berkembang... Selengkapnya

sidoel | JAWA TENGAH
Angkatan : 107 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
assalam mualaikum wr. wb
alhamdulillah hirobil al amin setelah magang dari jp saya mendapatkan modal dan ketrampilan untuk bikin usaha sendiri . usaha yang saya tekuni saat ini tanam holtikultura dan...
Selengkapnya

peter | SUMATERA UTARA
Angkatan : 198 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
pertama datang ke jepang dan bekerja saya merasa berat tapi semua yang telah menjadi kebiasaan akan menjadi lebih berat, he he he, masutnya menjadi terbiasa dan menyenangkan, saya pulang dari jepang buka... Selengkapnya

Peri Damacelly Sitepu | SUMATERA UTARA
Angkatan : 151 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Selain bekerja di Jepang, kamu juga harus bisa beradaptasi dengan mereka dan bisa menyerap ilmu yang bisa kamu serap dari lingkungan kamu tinggal untuk dapat diaplikasikan di Indonesia nantinya. Jangan... Selengkapnya

HENRY TRI SUSILO, S.IP | JATENG
Angkatan : 50 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
SETELAH PULANG DARI JEPANG TEPATNYA BULAN AGUSTUS TAHUN 2000 SAYA BERUSAHA UNTUK MENDAFTARKAN DIRI INGIN MENGIKUTI WAWANCARA DI CEVEST BEKASI, TETAPI NASIB BERKATA LAIN SAYA DISURUH PULANG OLEH KELUARGA... Selengkapnya

Mastur | NTB
Angkatan : 60an | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
SEPULANG MAGANG DARI JEPANG, SAYA LANSUNG BUKA USAHA MANDIRI, AWALNYA KERJA SAMA DENGAN TEMAN AKHIRNYA BANGKRUT KARNA MANAJEMEN YANG KOCAR KACIR, BELAJAR DARI PENGALAMAN KERJA DI JEPANG BANGKIT LAGI DAN... Selengkapnya

ujang rustaman | DKI JAKARTA
Angkatan : 103 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Minasan O Genki Desu ka? sy harap semua dlm keadaan sehat dan tetap semangat dlm menjalani hidup yang sulit di indonesia... anda semua pasti merasakan bagaimana rasanya tinggal di jpng dan di negri sendirikan?...... Selengkapnya

AGUS RISWAN | JATENG
Angkatan : 128 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
Alhamdulillah atas Rahmat Allah SWT setelah mengikuti pemagangan dari Japan terbukalah pola pikir yang bisa dibilang selangkah lebih maju daripada sebelum mengikuti program magang ke Japan.Selain modal... Selengkapnya

Arman | SULSEL
Angkatan : 71/11-1 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Saya pulang dari jepang tahun 2002 , langsung mendirikan usaha di bidang transfortasi( angkot), buka toko kecil-kecilan (Distro) .Trimah kasih IMM JAPAN , DEPNAKERTRANS, SENSEI, karna engkaulah yg membuat... Selengkapnya

HERI | LAMPUNG
Angkatan : 144 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Alhamdulillah dengan modal dan pengalaman yang didapat selama mengikuti program pemagangan di Jepang, saya bisa mendirikan usaha mandiri di bidang perbengkelan. Bukan itu saja, dengan modal Bahasa Jepang... Selengkapnya

TEGUH | JATENG
Angkatan : 123 | Pasca Magang : BEKERJA & USAHA
Trimakasih bayak setelah pulang dari jepang saya punya usaha penangkaran burung murai batu sekarang saya sudah punya 10 pasang murai batu yang saya tangkarkan di rumah setiap bulan murai saya pruduksi... Selengkapnya

Eko purwanto | JATENG
Angkatan : 75 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
Puji Tuhan dan terimakasih kepada IMM JAPAN dan DEPNAKER RI LPK CIVEST Bekasi yg telah membantu memberangkatkan saya dalam program magang ke Japan selama 3 Th.banyak manfaat yang saya peroleh selama magang... Selengkapnya

Heri Arviant | JATENG
Angkatan : 55 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Assalamu'alaikum wr.wb.
Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih pada Desnakertrans dengan diadakannya program pemagangan ini.
Saya menceritakan ini tidak ada maksud untuk pamer ataupun menyombongkan...
Selengkapnya

A.J | SUMBAR
Angkatan : 158 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Sukses mendapatkan modal dan Duit.asbab saya ke jepang saya bisa mendaftarkan Orang tua Naik haji dan termasuk saya...ini adalah Rasa Syukur saya yg paling Besar,banyak orang udah puluhan tahun bekerja... Selengkapnya

HAIRUN ADIRATWAN | NTB
Angkatan : 80 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
PASCA MAGANG DARI JEPANG TAHUN 2002,SEGERA MEMULAI USAHA KECIL2AN MELANJUTKAN USAHA ORANG TUA.
DGN MODAL USAHA YG ADA MENYEDIAKAN SUKU CADANG&ASESORIS SECUKUPNYA,DGN ADANYA KPERCAYAANMITRA KERJA MENYUPLAI...
Selengkapnya

Hartono, S.Pd | DI YOGYAKARTA
Angkatan : 99 | Pasca Magang : BEKERJA & USAHA
Assalamu'alaikum Wr.Wb. Puji syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Sebelumnya saya mohon maaf, bukan maksud menonjolkan diri atau bermaksud menonjolkan diri. Sebelum saya mengikuti Magang ke... Selengkapnya

sulistyo wibowo / syamsul hadi | JATENG
Angkatan : 8 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Sblm magang ke jpn,sy punya tekat pengen punya usaha sdr,tp slsi magang,smpat bingung mo ush apa?apa yg kt rncnkan dijpn trenyata tdk sesuai stlh kt plg.stlh aku pkir2 dgn seksama dan teliti,bahwa ushkuliner... Selengkapnya

DAVID TRI MULYO | JATENG
Angkatan : 110 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
alhamdulilah banyak sekali pengalaman yang aku dapat. bukan cuma uang tapi juga skil, etos kerja orang jepang bisa di terapkan di tanah air.terutama bahasa jepang yang mana sangat penting untuk komunikasi... Selengkapnya

LALU WIHARJAN | NTB
Angkatan : 19 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lain. Magang di Jepang awalnya pahit bagi saya. Karena saya mengalami penundaan berangkat selama 2 tahun, kuliah jadi terbengkalai karena... Selengkapnya

jony adisiswanto | JATIM
Angkatan : 37 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Assalamualaikum Wr Wb.

Saya mengucapkan terima kasih kepada DEPNAKERTRANS dan IMM Japan .Yang telah memberangkat kan saya ke Jepang.
Sepulang dari Magang saya mendirikan bengkel perbaikan motor listrik...
Selengkapnya

muslimin | DKI JAKARTA
Angkatan : 88 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
saya senang bisa ikut dan bisa berangkat ke jepang karna sertipikat2 dari jepang sangat di hargai disemua perusahan.dan dengan modal berbahasa jepang dengan mudah saya diterima diperusahaan ini langsung... Selengkapnya

Surono | JATENG
Angkatan : 83 | Pasca Magang : BEKERJA & USAHA
Setelah selesai Magang saya langsung diterima bekerja di Perusahaan, langsung menjadi Kartap dan akhirnya menjadi Group Leader.
Kini saya membuka usaha SOTO SEKENGKEL 3 PAK JON'S sebagai Cabang ke 3 dari...
Selengkapnya

yose rizal | RIAU
Angkatan : 143 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Sebelum saya Pulang Dari Jepang Saya Sudah Buat Impian.Sebelum Saya pulang Dari Jepang Saya Udah Ada Usaha.Ternyata Impian Saya Itu Berhasil.jadi Setelah Pulang Saya Langsung Menjalani Usaha Tersebut.Sekarang... Selengkapnya

H. Cahyo Widiyanto, ST | RIAU
Angkatan : 35 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Sebenarnya sukses ini baru dimulai dan saya masih merasa harus terus belajar. Sepulang dari pemagangan saya meneruskan lagi kuliah saya di Fak. Teknik Mesin yang tertunda sampai selesai. Sambil kuliah... Selengkapnya

mulyana | JABAR
Angkatan : 132 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
awal,. sebelum saya berangkat ke jpn
saya dr keluarga yg tidak ada,...
mungkin udah rejeki nya saya untuk dapat berangkat ke jpn,...dengan ke ingin dan niat yg bulat dan ke adaan yg hrs membuat saya,,..harus...
Selengkapnya

deny setyawan | JATENG
Angkatan : 110 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
paska magang saya bener2 kaget mau usaha apa..saya sempet gonta ganti usaha.sempet juga pingin back to jpn hm....m.Alkhamdulillah Alloh masih memberi aku semangat.sekarang saya tekuni kerjaan aku sekarang:japan... Selengkapnya

Nur wachid | JATIM
Angkatan : 37 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada IMM Japan dan DEPNAKERTRANS, yang telah memberikan kesempatan buat saya utk bisa magang kerja ke jepang, sehingga saya bisa banyak mendapatkanbanyak hal, baik... Selengkapnya

joko kiswanto | YOGYAKARTA
Angkatan : 99 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
berbagai usaha telah saya jalani sekembali dr jepang tahun 2004,dr jual beli mobil,multi marketing level,tp yang saya tekuni sekarang adalah usaha konveksi spesialnya adalah pakaian batik karena dah sebagai... Selengkapnya

DEDI WAHYUDIN | NTB
Angkatan : C160(16-6) | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
"Alhamdulillah...Tidak terasa sudah 2 tahun lebih saya pulang dr jepang serasa baru kemarin.Saya awali kisah dr kepulangan di tahun 2007 bulan september,tidak ada sedikitpun terlintas untuk menjadi PNS,tp... Selengkapnya

widya handani saputro | JATENG
Angkatan : 128 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
ass wr wb......salam sejahtera bagi kita semua.....

disini saya sebagai pengajar maupun pembina untuk-
menhadapi seleksi imm japan.jadi yang kita ajarkan semua berbasis soal dan latihan fisik untuk...
Selengkapnya

Teuku Helmisyah,ST | NAD
Angkatan : 42 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Alhamdulillah, walaupun saya anak yang berasal dari desa terpencil di Aceh, akan tetapi semenjak mengikuti program pemagangan yang diadakan oleh Direktorat Bina pemagangan dan IMM Japan selama 3 tahun,... Selengkapnya

ADISI PUTRA | BENGKULU
Angkatan : 148 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
ass,,smua buat tmen2 yg sdang brjuang tntunya yg mmbuat saya bsa se sukses ini stlah mngikuti program pemagangan k jepang adalah cra pikir,cara kerja,kegigihan krja org jepang sngt bagus untuk deterapkan... Selengkapnya

Samsul | NTB
Angkatan : 131 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Awal Ketika Masuk ke pemagangan ke Jepang saya langsung terkejut dengan latihan dan pendidikan yang diberikan di Surabaya dan pra pemberangkatan 3 bulan di Lembang Bandung saya seperti masuk meliter dan... Selengkapnya

Endy Setiaji | JABAR
Angkatan : 50 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Ass, Wr,wb.
Saya alumni IMM angkatan 50 Prop.Jabar. berangkat bulan agustus 1997, pulang bulan Agustus 2000. Bidang kerja di Jepang TOBI. Nama Perusahaan; NISSO SANGYOU. di daerah Shiga Ken Youkaichi...
Selengkapnya

syafi'i,ST | JATENG
Angkatan : 99 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
alhamdulliah saya bisa membahagiakan keluarga "itulah sukses sebenarnya"kalau yang lainnya merupakan perjalanan hidup, saya angkatan ke 99 di hiroshima dari 2001-2004 kerja dicibitung sampai 2005 ,terus... Selengkapnya

Zakaria | JABAR
Angkatan : 75 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
Saya bekerja diperusahaan di bidang otomotif dikawasan KIIC , Karawang - Jabar. sebagai Leader dan Alhamdulliah membawahi beberapa orang karyawan. dan Saya juga membuka Lembaga Pelatihan Bahasa Jepang... Selengkapnya

Budi Haryanto | JATENG
Angkatan : 110 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Pulang bulan April 2005 dengan keinginan yang kuat menjadi seorang wirausahawan. Pada bulan Agustus tahun yang sama mulai membuka toko kelontong dirumah. sambil ikut mengurusi sebuah LSM di Yogyakarta. ... Selengkapnya

Budi Haryanto | JATENG
Angkatan : 110 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Setelah magang (07 April 2005), saya kembali ke Indonesia dengan membawa semangat yang membara untuk mengembangkan diri menjadi wira usaha. berbekal modal yang sempat masuk ditabungan, di bulan agustus... Selengkapnya

samsi | JATENG
Angkatan : 87 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Saya angkatan 87 Lembang. Perusahaan di jepang tempat saya kenshu yaitu Ishizuka Jidosha kogyosho. saya angkatan pertama dibagian bengkel perusahhaan itu.
setelah saya pulang langsung menghubungi Dinas...
Selengkapnya

WIRO.SE | SUMUT
Angkatan : 84 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
saya anak medan pergi ke jpg dengan keyakinan saya harus berhasil dan pulang ke jepang dengan segudang harapan tuk jadi orang .jadisaran ku buat teman2 yg mau coba keberuntungan ke jepang aja . ikut ti... Selengkapnya

fajar riyanto | JABAR
Angkatan : 80 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
setelah selesai banyak fasilitas yang di dapat Selengkapnya

Nor Joko Suseno | JATENG
Angkatan : 53/1997 | Pasca Magang : BEKERJA & USAHA
Setelah Magang, Bekerja di DIPSOL Elektro Plating Kawasan Gobel Cibitung s/d Maret 2000.
Pulang Ke Solo. Mendirikan Bengkel Las & Bubut, Bengkel Sepeda Motor & Spare Part.
Mengajar Bahasa Jepang Di LPK...
Selengkapnya

Muhtarom | JATENG
Angkatan : 121 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Awalnya saya adalah pengangguran lulusan SMK, kemudian saya ikut pelatihan Bahasa Jepang di LPK Bina Insani Cabang Magelang...setelah pulang dari Jepang saya buka usaha percetakan, ya lumayanlah hasilnya... Selengkapnya

Ervans | DKI JAKARTA
Angkatan : 132 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
awal kepulangan saya istirahat di rumah 1bln terus selanjutnya saya ada ide untuk mendirikan usaha bidang perdagangan dipusat kota batu pariwisata jualan baju dan perlengkapan Bola sampe sekarang ini... Selengkapnya

Agus Priyono | JATENG
Angkatan : 120 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
saya tertarik kerja ke jepang karena ingin dapat gaji yang besar, kemudian saya ikut diklat persiapan magang jepang di lembaga pendidikan bina insani magelang jl. mayor kusen no 92, mendut, mungkid magelang..berbekal... Selengkapnya

Kartana ketut | BALI
Angkatan : 45 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Setelah pulang dari magang selama 3 tahun saya bekerja di villa milik orang jepang sebagai driver+guide setelah sekian lama bekerja rasa kurang ada kemajuan,kemudian saya berusaha untuk usaha sendiri lewat... Selengkapnya

ACA | SULTENGGARA
Angkatan : 34 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
DARI JEPANG THN 1998.. THN 2001 BEKERJA DI PT SML SEBAGAI TENAGA SUPERVESIOR SAMPAI SEKARANG, THN 2005 KAMI MEMBENTUK SALAH SATU LPK YAITU HIKARI JEINDO YANG BEORIENTASI MAGANG KE JEPANG DI LEMBAGA INI... Selengkapnya

faisal Ramadhan Lubis | SUMUT
Angkatan : 40 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
setelah pulang dari Jepang Pada tahun 1999, saya kemudian bekerja diberbagai peusahaan yang ada di Medan, dan pada tahun 2006 saya bergabung dengan HIKARI SUMUT. alhamdulillah saya sekarang berada pada... Selengkapnya

BEGYO PRIYONO | JATIM
Angkatan : 112 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
SEBELUMNYA SAYA MAU MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA IMM JAPAN,YANG SECARA TDK LANGSUNG MENGUBAH HIDUP SAYA MENJADI LEBIH BAIK,SETELAH KMBALIKE TANAH AIR THN 2005..SAYA MENDIRIKAN USAHA MULTIMEDIA,DAN ALHAMDULILLAH... Selengkapnya

begyo priyono | JATENG
Angkatan : 112 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
SUKSES..ADALAH IMPIAN SEMUA ORANG,SUKSES TIDAK DATANG SENDIRI TAPIHARUS DI PERJUANGKAN..BAGI TMN2 EKS MAGANG YANG MUNGKIN MASIH BINGUNG USAHA APA..MUNGKIN KITA BISA SALING BANTU..
SAYA SEKARANG MENEKUNI...
Selengkapnya

raju | RIAU
Angkatan : 91 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
setelah pulang dari jepang, saya melihat para pemuda riau banyak tak menemui jalan untuk sukses magang ke jepang. sehingga saya terinspirasi untuk menolong adik-adik dengan membuka lembaga khusus program... Selengkapnya

Tendy nur azis,SS | JABAR
Angkatan : 80 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Alhamdulillah..setelah menyelesaikan program magang ke jepang,saya dapat melanjutkan kuliah sampai S1 dengan biaya sendiri,selain itu juga dari hasil magang bisa mendirikan usaha koskosan.sekarang selain... Selengkapnya

Anton Nofrizal | BENGKULU
Angkatan : 168 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Saya pulang ke Indonesia bulan februari 2009. Saya hanya mempunyai kesempatan 2thn menimba Ilmu di Japan,dikarenakan perusahaan tempat saya magang mengalami kebangkrutan. Selama di jepang Uang saku saya,... Selengkapnya

Nur Alam Muhadi | SULSEL
Angkatan : 42 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Setelah saya pulang dari Jepang tgl 7 Januari 2000,Maka saya bertekad harus mandiri karene itu saya menekuni bidang Photografer dan belajar terus dan pada saat ini bersama-sama teman seprofesi dibidang... Selengkapnya

IWAN NUR ROHMAT SANTOSO | JATENG
Angkatan : MMI 1e | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
saya pulang baru satu bulan ini,jadi belum ada kisah suksesnya.nanti paling jangka waktu 1 tahun kedepan sudah ada.gomen ne....... Selengkapnya

ARIS EKO PURNOMO | JATENG
Angkatan : MMI 1C | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
alhamdullilah saya bsa membantu orang tua,danjga bsa membantu adik tuk sekolah. Selengkapnya

Suwardi,ST | LAMPUNG
Angkatan : 81 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Setelah pulang dari pemagangan saya sampai sekarang terus bekerja di perusahaan jepang awal awalnya hanya menjadi penerjemah tapi dengan skil dan pengetahuaan yang saya miliki saya kini bersama dengan... Selengkapnya

Amin choeruman | JABAR
Angkatan : 116/117 | Pasca Magang : BEKERJA SBG KARYAWAN
Setelah saya selesai programa magang imm japan tahun september 2005, saya sempat bekerja di salah stau perusahaan multi national yang bergerak di automotif. tepatnya di PT astra daihatsu motor jakarta... Selengkapnya

Ahmad Nukman Ginanjar, S.T, S.E | JABAR
Angkatan : 120 | Pasca Magang : BEKERJA & USAHA
Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan banyak nikmat bagi kita semua yang telah menyelesaikan Program Pemagangan ke Jepang selama 3 tahun. Dalam kesempatan ini saya ingin membagi... Selengkapnya

danang prasetyo | JATENG
Angkatan : 103 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
YANG cuma saya dapat dari magang hanyalah PUNYA KEPRIBADIAN YANG TAMABAH MANTAP AJA

KLo dari segi materi jauh .........

yang paling akau kecewa adalah................
simak kisah saya di pesan...
Selengkapnya

Ir. Edi Sarman Hasibuan | SUMUT
Angkatan : 40 | Pasca Magang : BEKERJA & USAHA
Terus terang saja kalau ukuran sukses itu sangat berbeda beda menurut orang tapi kalau menurut saya saya sudah mendapat pelajaran berharga dari program pemagangan ke Jepang ini dimana sekarang ilmu yang... Selengkapnya

Rilfa Edison | SUMBAR
Angkatan : 120 | Pasca Magang : BEKERJA & USAHA
Saya mengetahui program pemagangan ke Jepang ini dari BLK Bandar Buat Padang. Banyak sekali rintangan, tantangan dan hambatan yang dilalui, namun saya tetap gigih berjuang. Sebelumnya saya pernah mengikuti... Selengkapnya

Erizal | SUMBAR
Angkatan : 120 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Awal mula saya mengenal tentang pemagangan ke Jepang bermula dari saudara sepupu saya yang sudah pulang dari Jepang. Ia diberangkatkan bukan dari IMM Japan tetapi melalui sebuah perusahaan swasta yang... Selengkapnya

Edison | SUMBAR
Angkatan : 120 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Saya sangat berterima kasih kepada IMM Japan yang telah memberi kesempatan untuk pergi magang ke Jepang selama tiga tahun. Alhamdulillah saya selesai dengan selamat sehat jasmani dan rohani.
Sebelum...
Selengkapnya

KURNIAWAN ZULIYANTO | JATENG
Angkatan : 49 | Pasca Magang : USAHA MANDIRI
Puji dan syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan YME, atas rahmatnya dan hidayahnya sehingga saya dapat menyelesaikan program pemagangan ke Jepang dengan baik, dimana pengalaman pengalaman pra dan sesudah... Selengkapnya

Zulkifli | SUMATERA UTARA
Angkatan : 35 | Pasca Magang : BEKERJA & WIRAUSAHA
Saya buat cerita ini sama sekali bukan saya beranggapan bahwa saya sudah sukses, tetapi masih jauh dari itu. Namun saya berusaha menuangkan sedikit cerita tentang apa yang telah saya lakukan setelah kembali... Selengkapnya